petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

daftar pinjol ilegal 2022 cepat cair

slot paling gacor 132Jutaan kata 39302Orang-orang telah membaca serialisasi

《daftar pinjol ilegal 2022 cepat cair》

Barcelona menang 3******

Barcelona menang 3-2 atas Almeria meski tampil kurang meyakinkan
Gelandang Barcelona Sergi Roberto merayakan gol penentu kemenangan saat melawan Almeria, pada pertandingan Liga Spayol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Rabu (20/12/2023). ANTARA/AFP/JOSEP LAGO.
Jakarta (ANTARA) - Barcelona berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Almeria meski tampil kurang meyakinkan pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Company, Barcelona, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu mendongkrak pasukan Xavi Hernandez naik ke posisi ketiga di klasemen sementara dengan 38 poin, sedangkan Almeria tetap terpuruk di dasar klasemen dengan lima poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Peluang pertama Barcelona didapat saat kapten Sergi Roberto memiliki ruang dan waktu yang cukup di kotak penalti lawan, namun kiper Luis Maximiliano mampu melakukan penyelamatan untuk menahan sundulan Roberto. Almeria balas mengancam melalui umpan silang Ronald Araujo, dan Joao Cancelo harus bekerja keras untuk menggagalkan upaya Largie Ramazani pada menit ke-13.

Raphinha membuka keunggulan Barca pada menit ke-33 saat pertahanan Almeria yang lemah, memungkinkan Araujo untuk mencetak gol dengan sundulan dari situasi tendangan sudut. Maximiano kembali membuat penyelamatan bagus lagi tetapi tidak mampu berbuat banyak terhadap sepakan keras Raphinha memanfaatkan bola pantul.

Setelah unggul, pasukan Xavi menurunkan tempo permainan mereka, namun hampir mendapatkan gol kedua ketika Robert Lewandowski mendapatkan bola di kotak penalti berkat kesalahan seorang bek Almeria. Kiper Maximiano kembali menjadi pahlawan timnya berkat penyelamatannya.

Penurunan intensitas ini kemudian menjadi bumerang bagi Barcelona, karena delapan menit kemudian, Leo Baptistao mampu menyamakan kedudukan untuk Almeria. Kesalahan Araujo yang membuat Sergio Arribas dapat mengirim bola ke gawang yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh penyerang Brasil tersebut. Pada awalnya ia berada dalam posisi off side, namun VAR menunjukkan bahwa dia sudah kembali on side saat Arribas memberinya umpan.

Xavi melakukan perubahan saat turun minum dengan memasukkan Ferran Torres dan Jules Kounde menggantikan Joao Felix dan Andreas Christensen. Torres langsung memberi dampak melalui tembakan keras yang masih dapat ditahan Maximiano.

Meskipun mendapatkan tambahan pemain yang berkarakter cepat, tim tuan rumah masih terlihat lamban. Kesalahan pertahanan dari situasi sepak pojok membuat Barca dapat kembali unggul pada menit ke-60. Sergi Roberto menyambut bola tendangan sudut di dekat tiang gawang dan mengarahkan sundulannya melambung melewati kiper ke sudut jauh.

Gol kedua tampak telah meredam semangat tim tamu yang berada di peringkat ke-20, tetapi sebuah kesalahan dari kiper Inaki Pena membuat mereka mampu menyamakan kedudukan. Pena menjatuhkan bola mudah untuk kemudian dikuasasi Edgar Gonzalez, yang tidak membuang kesempatan untuk melesakkan bola masuk ke gawang tuan rumah.

Barcelona memiliki peluang emas untuk mengunci kemenangan pada pertandingan tersebut dengan lebih dari 10 menit tersisa. Namun baik Lewandowski maupun Ilkay Gundogan tidak mampu memaksimalkan peluang-peluang matang yang mereka miliki.

Sergi Roberto kemudian menjadi pahlawan tim Katalan, saat ia menyambar umpan kiriman Lewandowski pada menit ke-83 dan menaklukkan kiper Maximiano. Tidak lama kemudian, kiper Pena menebus blundernya dengan melakukan penyelamatan bagus terhadap sundulan Idrissu Baba untuk memastikan raihan tiga poin bagi Barcelona.

Dalam pertandingan yang dimainkan di waktu yang bersamaan,, Athletic Bilbao menyamai poin dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat keempat setelah mengalahkan Las Palmas 1-0. Di zona terbawah klasemen, Celta Vigo besutan Rafael Benitez kalah 2-3 dari Villarreal.

 Hasil pertandingan Liga Spanyol pekan ke-18:

Rayo Vallecano 0 Valencia 1 (Sergi Canos 61’)

Granada 0 Sevilla 3 (Adria Pedrosa 23’, Lucas Ocampos 32’, Sergio Ramos 49’)

Atletico Madrid 3 (Antoine Griezmann 44’, Alvaro Morata 63’, Antoine Griezmann 69’ P) Getafe 3 (Borja Mayoral 53’, Oscar Rodriguez 87, Borja Mayoral 90+3’)

Barcelona 3 (Raphinha 33’, Sergi Roberto 60’, Sergi Roberto 83’) Almeria 2 (Leo Baptistao 41’, Edgar Gonzalez 71’)

Villarreal 3 (Alfonso Pedraza 13’, Aissa Mandi 40’, Dani Parejo 49’ P) Celta Vigo 2 (Anastasios Douvikas 52’, Joergen Strand Larsen 57’)

Athletic Bilbao 1 (Unai Gomez 90+4’) Las Palmas 0


Baca juga: Griezmann jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Atletico
Baca juga: Ancelotti akan jadikan Tchouameni opsi pertama untuk gantikan Alaba
Baca juga: Raih kemenangan 4-1 atas Villarreal, Real Madrid kudeta posisi Girona

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023

Intip gaya busana anggota TWICE saat tampil di Jakarta******

Intip gaya busana anggota TWICE saat tampil di Jakarta
Anggota TWICE saat tampil mengenakan pakaian monokrom dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Jakarta (ANTARA) - Grup idola TWICE akhirnya kembali datang ke Indonesia dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12) malam di Jakarta International Stadium (JIS) dan menampilkan deretan musik serta gaya busana apik yang berhasil memukau penggemar mereka, ONCE.

Saat membuka konser di Jakarta malam tadi, sembilan anggota TWICE yang terdiri atas Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu tampil dengan mengenakan atasan berwarna putih dan bawahan berwarna hitam. Dominasi warna hitam dan putih ini ditampilkan dalam beragam model, sehingga kesembilan anggota TWICE tidak terlihat sama satu dengan lainnya, serta menampilkan kesan berani dan enerjetik.
 

Anggota TWICE saat tampil mengenakan pakaian monokrom dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Mereka terlihat menonjol dengan ciri khas masing-masing, meskipun memakai warna baju senada. Chaeyoung, misalnya, di sesi pembuka konser malam tadi telah mengenakan baju panjang berwarna hitam sebagai luaran dan kemeja putih sebagai dalaman, dengan paduan celana pendek berwarna hitam.

Baca juga: TWICE tampilkan “solo stage” spesial di konser Jakarta

Selain Chaeyoung, ada Dahyun yang tampil manis mengenakan kemeja panjang berwarna putih dengan tambahan tank tophitam sebagai luaran dan celana pendek berwarna hitam. Pada tema pakaian monokrom ini, TWICE tampil membawakan sekitar lima lagu, salah satunya “Set Me Free” sebagai lagu pembuka konser ini.

Sesi berlanjut ke solo stageatau penampilan solo spesial dari masing-masing anggota. Di sesi ini, TWICE berhasil membuat penampilannya semakin menonjol karena paduan busana yang berbeda satu sama lain, tetapi tetap terlihat cocok saat digunakan oleh mereka.

Ada Dahyun yang mengenakan busana gaun panjang menjuntai berwarna merah muda yang mengadaptasi konsep putri atau perempuan. Selain Dahyun, ada Tzuyu yang tampil berani dengan mengenakan gaun putih ketat dan sepatu hak tinggi berwarna senada.

Berbeda dengan dua anggota lainnya, Sana terlihat mengenakan kemeja loosetransparan berwarna hitam dengan celana pendek hitam. Sana juga menambahkan kalung berwarna hitam di bagian lehernya untuk menambah statementpada penampilannya.
 

Momo TWICE saat tampil solo dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Momo dan Mina tidak kalah tampil menawan dengan balutan kaus dan celana casualdi penampilan solonya malam tadi. Meskipun casual, keduanya tetap terlihat menonjol saat menampilkan solo stage.

Terakhir, ada Chaeyoung yang mengenakan blouseputih panjang dengan celana pendek putih, Jihyo dengan tank topputih dan celana kargo berwarna beige, Jeongyeon dengan seragam ala anak sekolah, dan Nayeon dengan rok berumbai merah muda serta tank top bercorak flannel. Menariknya, Nayeon mengenakan aksesori tambahan berupa bando berbentuk tanduk rusa yang semakin menambah suasana Natal di penampilannya ini.
 

Nayeon TWICE saat tampil solo dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Di penampilan grup untuk sesi keduanya, TWICE mengganti pakaian dengan gaun putih selutut yang menampilkan aksentuasi kerut dan manik-manik hitam sebagai pemanis. Di sesi ini, TWICE tampil manis dengan tambahan sepatu boots ber-hak tebal.

Baca juga: TWICE di Jakarta: Apa kabar, ONCE?

TWICE saat tampil mengenakan gaun kerut dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
TWICE pun berganti pakaian untuk ketiga kalinya dengan mengambil tema warna denim atau biru tua. Di sesi ini, mereka tampil dengan mengenakan model pakaian lebih berbeda dari sesi-sesi sebelumnya.

Ada yang mengenakan gaun ketat selutut, tank top dan celana pendek, hingga atasan tanpa lengan dan celana panjang. Meski mengenakan model pakaian yang berbeda, sembilan anggota TWICE ini tetap tampak serasi saat tampil di atas panggung.

TWICE saat tampil mengenakan busana denim dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Untuk penampilan penutup, TWICE mengenakan sepatu boots hitam sebagai statementdan penyeimbang gaya fesyen mereka. Di sesi ini, sembilan anggota TWICE tampil sangat berbeda karena mengenakan pakaian berbeda model dan warna.

Namun, Jongyeon tampil sedikit lebih menonjol dibandingkan yang lain karena tambahan topi Santa yang dikenakannya. Tidak hanya Jongyeon, Dahyun juga menambahkan topi baret berwarna beigeuntuk melengkapi penampilannya.

 

TWICE saat tampil mengenakan busana bebas dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Secara keseluruhan, TWICE berhasil tampil menonjol, tetapi tetap harmoni satu sama lain di konser Jakarta malam tadi. Tidak hanya dari segi pakaian, TWICE juga berhasil menunjukkan penampilan memukau dari kualitas vokal dan tarian mereka yang sudah ditempa selama bertahun-tahun itu.

Baca juga: Promotor siapkan ragam spot foto menarik di konser TWICE Jakarta

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:wajik777 terbaru

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
qq8821
cewekslot88 rtp
cara pinjam lewat dana
cicilan akulaku tanpa uang muka
tarikan jp paus sdy hari ini
situs judi khusus slot
angka belut 4d
338slot
77 slot bet
Daftar isi semua bab
Bab 1 slotgame
Bab 2 slot gacor receh
Bab 3 slot gacor terkini
Bab 4 florida eve paito
Bab 5 slot gacor apk
Bab 6 situs slot original
Bab 7 sarana99
Bab 8 vodkatoto
Bab 9 bocoran harmonibet
Bab 10 ratu89 demo
Bab 11 is zeus the god of lightning
Bab 12 manis88 slot
Bab 13 cara menghasilkan uang dengan menonton youtube
Bab 14 ml138 slot
Bab 15 totalwla
Bab 16 slot gacor 889 login
Bab 17 judi slot gacor hari ini
Bab 18 limit cicilan akulaku
Bab 19 slot gacor sekarang
Bab 20 cara agar pinjol disetujui
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8647bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Satu tujuan untuk menaklukkan kota

dunia 777 slot gacor
Jasa Marga operasikan Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2
Ilustrasi - Jalan tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero). ANTARA/HO-Jasa Marga/am.
Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere belum dikenakan tarif tol.
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga  (Persero) Tbk, melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) mulai mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere, Jumat.

Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul Handayani di Jakarta, menjelaskan, Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere belum dikenakan tarif tol.

Bagi pengguna jalan baik dari arah Bogor menuju Serpong, Kunciran, Bandara serta sebaliknya, tetap melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Limo Utama, GT Limo 1 dan GT Limo 2.

Baca juga: Jasa Marga catat 476 ribu kendaraan tinggalkan Jabotabek

Gerbang Tol (GT) Limo Utama, GT Limo 1 dan GT Limo 2. dikelola oleh PT TLKJ (Trans Lingkar Kita Jaya).

"Ketika beroperasi, ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere di Km 35+262 akan tersambung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo," kata Mirza.

Ia menambahkan dengan tersambungnya jalan tol dimaksud, pengguna jalan yang akan masuk atau keluar di Limo ataupun menerus dari atau menuju Jalan Tol Jagorawi tetap akan melakukan transaksi di GT Limo Utama, GT Limo 1 dan GT Limo 2 dengan besaran tarif tol untuk Jalan Tol Cinere-Jagorawi yang telah beroperasi sebelumnya.

Seksi 2 Pamulang-Cinere memiliki panjang 3,64 km yang akan tersambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ).

Baca juga: Jasa Marga berlakukan potongan tarif tol 10 persen

Mirza mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik. Selain itu pengguna jalan juga perlu memastikan kecukupan bahan bakar kendaraan dan mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan.

Untuk mendukung pengoperasian, PT CSJ juga telah menyiapkan sejumlah sarana pendukung diantaranya posko petugas Jasa Marga Siaga periode Natal dan Tahun Baru 2023/2024, menyiagakan petugas Mobile Service Customer Service, informasi pada Dynamic Message Sign, rambu-rambu petunjuk dan peringatan seperti batas kecepatan, rambu penunjuk arah dan lampu penerangan.

Jalan Tol Serpong-Cinere terkoneksi dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Jalan Tol Cinere-Jagorawi yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 Wilayah Barat.

Jalan Tol JORR 2 menambah alternatif dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, sehingga pengguna jalan yang tinggal di sekitar Jabotabek juga dapat menghindari kepadatan yang berpotensi terjadi di Jalan Tol Sedyatmo yang merupakan akses utama dari Jalan Tol JORR 1 dan Jalan Tol Dalam Kota baik dari arah Tj. Priok maupun arah Cawang.

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023

Tubuh dharma saya yang keren

pola maxwin sugar rush
SBY ziarah ke korban tsunami Aceh di kuburan massal Siron
Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (baju biru muda) didampingi AHY dan ulama Aceh saat menabur bunga di kuburan massal Siron, Aceh Besar, Provinsi Aceh, Senin (25/12/2023). ANTARA/Rahmat Fajri/aa.
Banda Aceh (ANTARA) - Presiden RI ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono melakukan ziarah ke korban bencana gempa dan tsunami Aceh 2004 di kuburan massal Siron Kabupaten Aceh Besar.

"Tempat ini dulu saya bersama almarhumah istri tercinta dan Menteri Agama (almarhum) melihat jenazah para syuhada (korban tsunami Aceh)," kata SBY di kuburan massal Siron di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin.

Dalam ziarah menjelang peringatan 19 tahun tsunami Aceh ini, SBY didampingi putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Demokrat, Ketua dan kader Demokrat Aceh, serta para ulama.

Baca juga: Banda Aceh-Jepang bakal peringati bersama 20 tahun tsunami Aceh

Setelah tsunami melanda Aceh, kata SBY, dirinya bersama almarhumah ibu Ani sering mengunjungi Aceh, karena musibah tsunami merupakan sejarah yang tidak mungkin dilupakan.

Tsunami, lanjut dia, mengingatkan semua bahwa tanah Aceh pernah mengalami tragedi besar. Oleh karena itu, diharapkan kepada para pemimpin bangsa memberikan yang terbaik untuk Aceh agar ke depannya semakin adil dan sejahtera.

Ia menceritakan waktu terjadinya tsunami, saat itu ia sedang berada di Papua. Setelah mendengar musibah ini, malam harinya langsung melaksanakan sidang kabinet terbatas di Jayapura.

Kemudian, hari berikutnya, ia langsung meninggalkan Jayapura, namun untuk menuju ke Aceh, pesawat yang ditumpangi kala itu harus mengisi bahan bakar ke Ambon.

"Karena itu saya langsung meminta pak Jusuf Kalla saat itu, tolong berangkat duluan ke Banda Aceh, dan saya ke Lhokseumawe hari kedua. Hari ketiga saya sampai di Banda Aceh," ujarnya.

Baca juga: Museum Tsunami Aceh edukasi kebencanaan lewat pameran diorama

Baca juga: Peringatan Tsunami Aceh 26 Desember diusulkan jadi hari libur daerah

Ia mengatakan setelah tsunami itu, akhirnya perdamaian datang untuk Aceh, hingga semuanya bersama-sama membangun kehidupan di Aceh.

Perjalanan setelah tragedi tsunami dan perdamaian Aceh, hari ini yang perlu dilakukan adalah menyelesaikan masalah yang ada dengan baik.

"Ini kewajiban, baik pemerintah Aceh maupun pusat untuk bersama-sama ke depan memajukan tanah Aceh," katanya.

Tetapi, di luar itu semua, SBY mengajak semuanya untuk kembali mengenang tsunami Aceh yang sudah 19 tahun ini. Mari berdoa dan meminta pertolongan Allah SWT.

"Mudah-mudahan kita disadarkan sambil memohon pertolongan Allah SWT untuk melakukan segala sesuatu yang mesti dilakukan di tanah Tuhan ini," katanya.

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023

Naruto: Bangkitnya Ninja Kabut

mandiri888
Pakar sebut debat cawapres lebih cerdas dan kontekstual
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kiri) bersama calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) usai mengikuti debat cawarpres di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat cawapres mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Debat kali ini ini semakin jelas dibandingkan debat pertama. Lebih soft (lembut), lebih cerdas, tidak menembak. Kalau menyindir, menyindir secara intelektual,
Jakarta (ANTARA) - Pakar tata ruang Universitas Trisakti Yayat Supriatna menilai debat kedua antara para calon wakil presiden (cawapres) pada Jumat (23/12) malam lebih cerdas dan kontekstual sehingga dapat memberikan pertimbangan bagi para pemilih.

"Iya, debat kali ini ini semakin jelas dibandingkan debat pertama. Lebih soft(lembut), lebih cerdas, tidak menembak. Kalau menyindir, menyindir secara intelektual, bukan memojokkan dengan sarkasme yang tujuannya memang menguji kapasitas cawapres," kata Yayat kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Yayat menilai debat pertama antara para calon presiden (capres) pada 12 Desember 2023 lalu penuh emosi. Sedangkan untuk debat cawapres, Jumat (22/12) malam, para kontestan menyampaikan gagasan secara lebih kontekstual dan intelek. 

Debat kedua untuk cawapres Pemilu 2024, Jumat (22/12) malam, mengangkat tema meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Khusus untuk masalah perkotaan, Yayat menilai ketiga kontestan perlu untuk mengelaborasi lebih jauh mengenai gagasan-gagasannya.

"(Untuk masalah perkotaan) jadi masih bersifat normatif, tidak dijelaskan apa yang dihadapi oleh tiap kota saat ini, kebutuhan paling mendesak itu apa. Masih generik, tapi memang sesinya terbatas sehingga eksplorasinya tidak bisa maksimal dalam waktu terbatas," katanya.

Beberapa isu utama yang dihadapi perkotaan saat ini adalah urbanisasi dan masalah transportasi. Namun, Yayat mengapresiasi calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang sempat menyinggung isu transportasi, yakni bertekad untuk menciptakan transportasi umum yang aman dan nyaman, termasuk bagi kelompok masyarakat penyandang disabilitas, lansia, dan anak-anak.

Baca juga: Gibran sebut pembangunan transportasi umum atasi masalah perkotaan
Baca juga: Muhaimin: AMIN akan bangun 40 kota seperti Jakarta demi pemerataan

Gibran juga mengungkapkan akan mendorong digitalisasi di sektor transportasi umum, salah satunya lewat Teman Bus. Di sisi lain, skema Buy The Service(BTS) juga akan diterapkan di kota-kota kecil untuk mendorong masyarakat beralih ke transportasi umum.

Teman Bus merupakan program Buy The Service(BTS) di mana pemerintah mensubsidi 100 persen biaya operasional kendaraan agar layanan angkutan dapat melaksanakan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Layanan Teman Bus memiliki standar kualitas dan pelayanan yang prima, antara lain standar keamanan yang tinggi, termasuk penggunaan teknologi Internet of Things(IoT).

Selain itu, pasangan calon presiden Prabowo Subianto itu juga sempat menyinggung pentingnya interkoneksi akses logistik untuk mendukung investasi.

"Tapi tetap harus dijelaskan kepada publik kota kita itu sedang menghadapi apa, tekanan urbanisasi penduduk yang demikian pesat. Juga pada konteks pembangunan utilitas dasar yang mencukupi, itu juga belum terjawab," imbuhnya.

Debat kedua untuk cawapres Pemilu 2024, Jumat (22/12) malam, mengangkat tema meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Rangkaian debat Pilpres 2024 dijadwalkan masih berlangsung tiga kali lagi, yakni pada 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, serta 4 Februari 2024.

Baca juga: Mahfud Md ragukan wacana pembangunan 40 kota selevel Jakarta
Baca juga: Pakar sebut gagasan bangun 40 kota selevel Jakarta berat diwujudkan

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023

dunia yang berbakat

viralqq
Taman Safari tampilkan "Malam Bercahaya" selama libur Natal-Tahun Baru
Pertunjukan Luminous Safari Journey di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). ANTARA/HO-Taman Safari Indonesia/aa.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menampilkan hiburan berkonsep "Malam Bercahaya" atau Luminous Safari Journey selama libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

General Manager Taman Safari Bogor Lies Yuwati di Cisarua, Bogor, Minggu, menjelaskan, Luminous Safari Journey merupakan wahana baru yang disajikan TSI Bogor untuk pengunjungnya dengan suasana yang berbeda saat berkunjung pada malam hari.

Wahana yang hanya digelar pada 23-31 Desember 2023 ini membawa pengunjung menikmati pengalaman "manipulasi" teknologi cahaya yang digabungkan dengan nuansa alam.

"Ini tentunya kemasan baru dengan model digital lighting. Yang kita explore itu luas sekali termasuk Safari Malam ada animal show ada juga akrobat dan fire dance," ungkapnya.

Lies menyebutkan pada wahana Luminous Safari Journey ini pengunjung akan dimanjakan oleh pancaran cahaya yang menghiasi tiga area, yaitu Enchanted Forest (Bom-boman), Tunnel (Shelter A), dan Taj Mahal visual maping (Baby Zoo).

"Ketiga area tersebut dihias dengan pancaran cahaya berupa teknologi digital lampu visual," kata Lies.

Menurut dia, area paling menarik yang tak boleh dilewatkan adalah visual maping projection di Taj Mahal yang berlangsung selama 10 menit. Pada bagian pertunjukan ini, pengunjung akan dibuat terpukau oleh show lighting yang memanfaatkan bentuk bangunan sebagai objek pencahayaan.

"Pengunjung bisa menikmati pertunjukan lampu berteknologi tersebut dengan dilengkapi sebuah sinopsis tentang harimau putih yang berusaha mempertahankan habitatnya di alam bebas," papar Lies.

Namun, sebelum memasuki beberapa area Luminous Safari Journey, pengunjung akan dipandu berkeliling area TSI Bogor menggunakan kereta wisata untuk menikmati Safari Night melihat satwa menarik.

"Kami ini punya wahana yang cukup luas untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda. Dengan tembakan lampu-lampu yang menyala membuat kesan yang lebih wow untuk di area-area yang sudah ditentukan," tuturnya.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023

Perjalanan Pesawat Monster

airbet88
RI berharap tak ada lagi anggota DK PBB veto resolusi tentang Gaza
Tangkapan layar - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi ketika menyampaikan keterangan pers secara daring dari Tunis, Tunisia, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Yashinta Difa/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi berharap tidak ada lagi anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) yang memveto rancangan resolusi tentang gencatan senjata di Jalur Gaza.

Konflik antara Israel dan Palestina di Gaza dia bahas dalam tiga pertemuan terpisah, masing-masing dengan Menlu Tunisia Nabil Ammar,  Presiden Tunisia Kais Saied, serta Perdana Menteri Tunisia Ahmed Hachani di Tunis pada Kamis (21/12).

Retno mengatakan bahwa Indonesia dan Tunisia sepakat terus bekerja sama untuk membela keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina.

“Kita juga berharap bahwa Dewan Keamanan PBB dapat segera mengadopsi Resolusi di New York dalam waktu dekat," ujarnya ketika menyampaikan keterangan pers secara daring terkait kunjungannya ke Tunisia.

"Dan tidak ada lagi veto oleh anggota tetap Dewan Keamanan PBB,” kata Retno, menegaskan.

Menlu Retno mengatakan dirinya mengikuti dari dekat negosiasi yang dilakukan di New York dan terus melakukan komunikasi dengan Duta Besar RI untuk PBB di New York.

“Semakin lama Dewan Keamanan PBB tidak dapat membuat keputusan, maka semakin menderita rakyat sipil di Gaza,” tutur dia.

Retno kembali menekankan pentingnya gencatan senjata segera, mengingat semakin banyak warga sipil tewas di Gaza maupun di Tepi Barat.

“Kekejaman Israel harus dihentikan. Gencatan senjata sangat diperlukan. Tanpa gencatan senjata, akan sulit untuk memberikan bantuan kemanusiaan yang mencukupi, yang lebih dapat diprediksi dan berkelanjutan,” kata dia.

Ia kemudian menegaskan bahwa bahkan dalam perang ada aturan dan hukum yang harus dihormati.

“Indonesia tidak akan berhenti untuk membela keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina. Dan Tunisia memiliki pandangan yang sama,” tutur dia.

Kantor presiden Amerika Serikat, Gedung Putih, pada Kamis mengatakan sejumlah negosiator "secara aktif bekerja" dengan mitra internasional di DK PBB agar resolusi bisa disahkan guna mengatasi bencana kemanusiaan yang sedang terjadi di Gaza.

Rancangan resolusi itu berisi seruan bagi "penghentian segera" permusuhan di daerah kantong pantai yang terkepung itu untuk memudahkan pengiriman bantuan kemanusiaan. Namun, pemungutan suara atas resolusi itu telah tertunda di dewan selama lebih dari sepekan.

AS telah menggunakan hak veto hingga mengakibatkan dua rancangan sebelumnya, yang menuntut gencatan senjata kemanusiaan di Gaza, tidak berhasil disahkan oleh DK PBB. 

Presiden AS Joe Biden terus menentang gencatan senjata, dengan mengatakan bahwa langkah itu hanya akan menguntungkan kelompok pejuang Hamas Palestina.

AS, yang merupakan anggota permanen, DK PBB, mengeluarkan veto terakhirnya terhadap resolusi yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan pada 8 Desember.

Majelis Umum PBB, yakni forum yang di dalamnya AS tidak memiliki hak veto, kemudian dengan cepat membahas masalah tersebut empat hari kemudian.

Di forum itu, sebagian besar negara anggota Majelis Umum PBB mendukung resolusi yang tidak mengikat tersebut.

Salah satu poin penting dalam rancangan resolusi yang sedang dipertimbangkan di Dewan Keamanan adalah pembentukan mekanisme PBB untuk memantau pengiriman bantuan, dan apakah mekanisme tersebut harus independen dari Israel dan Hamas.


Baca juga: Indonesia dan Aljazair tuntut gencatan senjata permanen di Gaza

Baca juga: Retno: dunia tak boleh menyerah perjuangkan gencatan senjata di Gaza

 

Menlu Retno tegaskan alasan Israel 'membela diri' tidak dapat diterima

 

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2023

Kehidupan setelah kematian dimulai dari awal

voucher grabfood 50k
Gus Miftah bantah berikan uang agar tidak pilih Anies-Muhaimin
Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah berkunjung ke Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023). ANTARA/Aris Wasita.
Jakarta (ANTARA) - Ulama kondang Miftah Maulana Habiburrohman atau Gus Miftah membantah memberikan sejumlah uang untuk pondok pesantren, agar tidak memilih pasangan Anies-Muhaimin pada Pemilu 2024.

“Bukan saya yang amplopinAbah Kirun, malahan saya yang diamplopinsama panitia. Nitipuntuk yayasan supaya diberikan kepada anak-anak pondok,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikan Gus Miftah menanggapi beredarnya video dengan judul “Miftah tertangkap basah, diduga mau nyogok ke pesantren agar dukung capres 02, amplop dikembalikan”.

Terlihat dalam video tersebut, seniman kondang dari Jawa Timur Abah Kirun mengembalikan amplop ke Gus Miftah. Tak hanya itu, dalam video itu juga mengatakan Gus Miftah memberikan uang agar kiai atau tokoh agama yang hadir, tidak mendukung pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Gus Miftah merasa difitnah oleh akun Yotube tersebut, padahal dalam pertemuannya dengan Abah Kirun, itu terjadi pada tanggal 2 November di Hilalum Gajah, Kabupaten Demak dalam acara pengajian. Acara pengajian tersebut, dihadiri oleh Abah Kirun sebagai bintang tamu dan Gus Miftah sebagai pemberi ceramah.

“Bukan saya amplopin Abah Kirun, saya WA-an sama Abah Kirun ketawa-ketawa,” ujarnya.

Gus Miftah juga mengunggah dalam akun Instagramnya @gusmiftah, memberikan waktu untuk pemilik akun Youtube Indonesiana News TV menunjukkan niat baik.

“Untuk anda akun Youtube INDONESIANA NEWS TV, fitnah anda sudah keterlaluan dan melampaui batas. Saya tunggu niat baiknya atau dengan terpaksa saya saya menempuh jalur hukum,” tulis Gus Miftah diakun Instagramnya.

Sebelumnya, Gus Miftah juga difitnah dengan mengatakan Anies Baswedan tidak beretika.

“Padahal saya tidak pernah mengatakan itu, saya chattingansama mas Anies Ketawa-ketawa, kata Mas Anies biasalah urusan politik,” ungkap Gus Miftah.

Baca juga: Pengamat: Dukungan Gus Miftah sangat efektif untuk Prabowo-Gibran 
Baca juga: Pengamat sebut Gus Miftah berikan dampak elektoral ke Prabowo-Gibran

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023