petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot indonesia

slot plus 88 login 553Jutaan kata 576569Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot indonesia》

Profil Orang Terkaya Tertua dan Termuda di Indonesia******

Forbes baru merilis daftar 50 orang terkaya RI 2023. Dari daftar itu, konglomerat tertua diduduki Lim Hariyanto dan termuda adalah Ciliandra Fangiono.
Forbes baru merilis daftar 50 orang terkaya RI 2023. Dari daftar itu, konglomerat tertua diduduki Lim Hariyanto dan termuda adalah Ciliandra Fangiono. (CNN Indonesia/Agust Supriadi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbesbaru saja merilis daftar 50 orang terkaya Indonesiapada 2023 ini. Dari daftar itu, ada sosok yang menjadi konglomerat tertua dan termuda.

Crazy richtertua yang ada di daftar itu adalah Lim Hariyanto Wijaya Sarwono yang berusia 95 tahun. Sementara itu yang termuda adalah Ciliandra Fangiono.

Ia berusia 47 tahun.

1. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono

Lim Hariyanto yang saat ini berusia 95 tahun menjadi orang terkaya tertua di Indonesia dengan harta sebesar US,8 miliar.

Kekayaan tersebut membuat Lim menduduki orang terkaya nomor 9 di Tanah Air. Lim memiliki kekayaan dari bidang usaha pertambangan dan dikenai sebagai pemilik grup Harita.

Harita Group memiliki perusahaan pertambangan bauksit yang terdaftar, yakni Cita Mineral Investindo. Lim juga pemilik dari perusahaan smelter Trimegah Bangun Persada yang berhasil mengumpulkan US0 juta saat IPO di awal tahun ini.

Lim dan keluarganya juga diketahui memiliki saham mayoritas di produsen minyak sawit Bumitama Agri yang terdaftar di Bursa Efek Singapura, namun perkebunannya berlokasi di Indonesia.

2. Ciliandra Fangiono

Ciliandra Fangiono & family menjadi orang terkaya termuda di Indonesia dengan total harta US,35 miliar dan menduduki posisi ke-24 dari 50 orang terkaya di Indonesia.

Mengutip berbagai sumber, Ciliandra merupakan salah satu pengusaha Indonesia. Pria kelahiran Riau itu merupakan CEO dari First Resources, perusahaan yang terdaftar di bursa efek Singapura.

Ia merupakan anak ketiga dari Martias Fangiono, pengusaha kelapa sawit pendiri First Resources. Perusahaan itu bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Pada akhir 2013 lalu First Resources memiliki perkebunan seluas 170.596 hektare (ha) dan mengoperasikan 12 pabrik kelapa sawit di Indonesia.

Bisnis inti perusahaan tersebut terdiri dari budidaya kelapa sawit, mengolahnya menjadi minyak sawit mentah dan inti sawit.

Tak hanya perkebunan dan pabrik kelapa sawit, First Resources melalui pabrik penyulingan mereka juga memproses produksi CPO dan inti sawit menjadi produk berbasis kelapa sawit, seperti; biodiesel, minyak inti sawit, bleached and deodorzed olein dan RBD stearin.

[Gambas:Video CNN]

Dari perusahaan itulah, pundi-pundi kekayaannya dipupuk. Namun, sebelum bergabung di perusahaan keluarganya itu, sarjana ekonomi dari Cambridge University pernah merintis karir di di divisi perbankan dan investasi Merril Lynch Singapura selama beberapa tahun.

Hingga akhirnya setelah menamatkan karirnya di situ, ia masuk ke First Resources. Berbekal pengetahuan soal merger, akuisisi dan pengetahuan bisnis umum baik di sekolah maupun tempat kerjanya, ia berhasil tampil cemerlang di First Resources.

Hingga pada 2007, atau saat usianya masih belia, ia sudah dipercaya duduk di jajaran dewan direksi perusahaan. Selama duduk di posisi itu, ia berhasil memainkan peranan kunci dalam memetakan arah dan strategi bisnis perusahaan.

Lihat Juga :
TKN soal Kubu AMIN Kritik Hilirisasi: Tom Lembong Tak Tahu Nikel

Di bawah komandonya juga, perusahaan berhasil memperluas aset. Lahan perkebunan yang tadinya hanya seluas 146 ribu hektare berhasil meningkat jadi 247 ribu hektare.

Selama masa kepemimpinannya juga, dia berhasil membangun Ciliandra Perkasa. Perusahaan itu fokus di sektor pengilangan dan produksi minyak sawit.

Keberadaan Ciliandra Perkasa ini membuat perusahaan inti jadi lebih mudah dapat akses minyak sawit yang lebih baik.

(ldy/agt)

Beli TV LED 65 Inch Hemat Rp3,5 Juta di Transmart Full Day Sale Besok******

Transmart Full Day Sale kembali hadir besok, Minggu (3/12) dengan diskon besar untuk TV LED 65 Inch dan produk elektronik lainnya.
Transmart Full Day Sale kembali hadir besok, Minggu (3/12) di seluruh Transmart di Indonesia. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Para pelanggan setia Transmart bisa bergembira-ria karena Full Day Sale kembali hadir besok, Minggu (3/12), ketika momen tanggal muda masih tergolong panjang.

Berbagai promosi dan diskon besar hadir untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan setia Transmart seperti barang elektronik.

Apalagi kamu yang bertransaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, bisa mendapatkan potongan harga lebih banyak lagi.

Kalau kamu pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, maka harganya mulai dari Rp 7.679.200 saja. Artinya pelanggan setia hemat Rp 3.529,800 dari harga normal.

Diskon gede-gedean itu bukan hanya untuk 65 inch. Televisi LED TV 50" UHD Smart dari berbagai merk juga dapat potongan harga besar-besaran.

Produk itu normalnya bisa dibawa pulang dengan harga Rp 4.799.200 jika dibeli menggunakan Allo Prime, Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Padahal, harga normalnya adalah mulai Rp 6.969.000 dengan harga promonya mulai dari Rp 5.999.000. Hal ini berarti pelanggan setia hemat Rp 2.169,800 dari harga normal.

Namun syarat dan ketentuan bagi dua produk ini juga berlaku. Berbagai diskon tersebut tidak berlaku untuk pembelian partai besar.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo merapat ke Transmart terdekat, lalu nikmati diskon melimpah khusus di Transmart Full Day Sale.

Untuk yang belum punya Kartu Kredit Bank Mega, nggak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park. Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore. Tinggal klik link ini, download, dan upgrade ke Allo Prime.

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

Kemenhub Ungkap Tantangan Dalam Menata Terminal Biar Kian Asyik******

Kemenhub menyebut sinergi pemerintah daerah dengan pusat perlu ditingkatkan agar revitalisasi terminal bisa berhasil dan sukses dan membuat nyaman masyarakat.
Kemenhub menyebut sinergi pemerintah daerah dengan pusat perlu ditingkatkan agar revitalisasi terminal bisa berhasil dan sukses dan membuat nyaman masyarakat. Ilustrasi terminal bus. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubunganmengungkap sejumlah tantangan yang mereka hadapi dalam merevitalisasi terminaltipe A supaya bisa makin menarik minat masyarakat menggunakan angkutan umum.

Tantangan tersebut dikemukakan oleh Direktur Prasarana Transportasi Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Toni Tauladan. Ia mengatakan kementeriannya sudah berupaya memperbaiki kualitas dan kenyamanan terminal dengan merevitalisasinya.

Hasilnya, selama kurun waktu 2019-2023, 34 berhasil direvitalisasi. Revitalisasi katanya berhasil meningkatkan kualitas kenyamanan dan keamanan terminal.

Salah satunya menyangkut sinergi dengan pemerintah daerah. Ia mengatakan dalam revitalisasi terminal, peran atau kewenangan pemerintah pusat terbatas sampai dengan terminal tipe A.

Sasaran terminal tipe A adalah angkutan antar kota antar provinsi (AKAP). AKAP katanya, harus ditunjang oleh angkutan kota dalam provinsi, angkutan kota dan angkutan pedesaan.

Artinya, harus ada integrasi agar layanan AKAP yang sudah baik itu bisa berlanjut ke AKDP, angkutan kota hingga angkutan desa. Nah, selama ini, masalah itulah yang menghantui revitalisasi terminal.

Sering katanya, terminal sudah direvitalisasi dengan bagus. Kedatangan bus AKAP juga sudah tertata dengan baik jadwalnya.

Tapi ketika penumpang turun di terminal, mereka tidak terlayani angkutan penunjang. Pasalnya, karakter layanan angkutan kota dalam provinsi, angkot dan angkudes biasanya hanya sampai jam 9 malam atau paling banter 11.

"Karakter AKAP karena melintas antar provinsi umumnya pasti waktunya melintas hari pagi sekali atau malam sekali, sementara karakter AKDP, angkot, angkudes biasanya rata-rata jam 11 malam sudah jarang. Kadang jam 9. Jaminan ini lah yang belum ada," katanya dalam program diskusi"Secret at Newsroom: Terminal Ciamik, Naik Bus Pun Asyik"yang tayang di CNNINdonesia.com, Jumat (1/12) malam.

Untuk itulah katanya, pihaknya berupaya menyelaraskan masalah itu dengan pemerintah daerah. Pihaknya berharap dengan upaya itu, ke depan ada jaminan ketika bus AKAP masuk terminal, ada penumpang turun, minimal dia dilayani bus AKDP, angkot maupun angkudes sehingga dia bisa sampai tujuan dengan nyaman. 

Lihat Juga :
SECRET AT NEWSROOMBlak-Blakan Kemenhub soal Program Terminal Ciamik Agar Naik Bus Asik

"Jadi masih diperlukan integrasi angkutan yang bisa akomodolir penumpang supaya ketika dia turun di terminal tipe A ada angkutan feeder yang bisa mengantarkan dia ke tujuannya baik AKDP maupun angkot atau angkudes. Ini harus ada keterpaduan revitalisasi terminal tipe A dengan feedernya," katanya.

"Feeder harus saling mendukung supaya masyarakat nyamannya bukan hanya di terminalnya saja tapi sampai ke tujuan akhirnya juga," tambahnya.

Wakil Ketua Bidang Penguatan dan Pengembangan Kewilayahan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setiowarno mengatakan dalam menyelaraskan masalah itu, Kementerian Perhubungan perlu bersinergi dengan Kementerian Dalam Negeri.

Paling tidak katanya, Kementerian Dalam Negeri bisa memberikan solusi kepada pemerintah daerah bila masalah itu terkait keterbatasan anggaran revitalisasi angkutan.

"Kemendagri punya regulas untuk memaksa daerah mengalokasikan APBD untuk merevitalisasi angkutan di daerah masing masing meski tidak semua," katanya.

(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pinjaman legal ojk

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
teropong angka jitu hk
slot asli maxwin
cara pasang pola tarung
web slot terbaik
188bet
link slot terbagus
lapakslot777
giatqq
paito vietnam pool
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot sekar
Bab 2 daftar angka prediksi togel
Bab 3 game slot pasti menang
Bab 4 mpo1881
Bab 5 cara dapat uang di lazada
Bab 6 daftar slot gampang menang
Bab 7 itu 77 slot
Bab 8 situs link gacor hari ini
Bab 9 gacor 268
Bab 10 situs online 88
Bab 11 erek2 bergambar
Bab 12 pinjaman online syariah resmi ojk 2022
Bab 13 panen138 login
Bab 14 qqalfa
Bab 15 erek erek tafsir mimpi
Bab 16 rtp win88
Bab 17 sakautoto
Bab 18 id pro slot 77
Bab 19 jam gacor mahjong ways 1
Bab 20 tebar4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9889bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Potong menembus langit

slot235
Ladies apparel lagi ada diskon 30% + 20% nih di Transmart Full Day Sale. Selain diskon ada juga harga khusus, loh.
Ladies apparel lagi ada diskon 30% + 20% nih di Transmart Full Day Sale. Selain diskon ada juga harga khusus, loh (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ladies apparel lagi ada diskon 30 persen plus ekstra diskon 20 persen nih, di Transmart Full Day Sale. Selain diskon ada juga harga khusus, loh.

Transmart Full Day Sale cuma berlangsung satu hari ini, Minggu (26/11), mulai dari toko buka sampai tutup di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja Bebas Khawatir di Transmart Pakai Bank Mega atau Allo Bank

Jangan lupa bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah biar bisa langsung dapat diskon 20 persen.

Caranya cukup unduh Allo Bank di Google Play atau App Store, laluu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengajukan Allo Paylater.

Selain pakai Allo Paylater, bisa juga belanja sekarang bayar nanti dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Kapan lagi belanja banyak diskonnya kalau bukan di Transmart Full Day Sale. Mumpung masih ada waktu, segera kunjungi gerai Transmart terdekat dan bawa pulang baju incaranmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Aku bukan Zhong Kui

pinjam kredit
Kemenhub menyebut sinergi pemerintah daerah dengan pusat perlu ditingkatkan agar revitalisasi terminal bisa berhasil dan sukses dan membuat nyaman masyarakat.
Kemenhub menyebut sinergi pemerintah daerah dengan pusat perlu ditingkatkan agar revitalisasi terminal bisa berhasil dan sukses dan membuat nyaman masyarakat. Ilustrasi terminal bus. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubunganmengungkap sejumlah tantangan yang mereka hadapi dalam merevitalisasi terminaltipe A supaya bisa makin menarik minat masyarakat menggunakan angkutan umum.

Tantangan tersebut dikemukakan oleh Direktur Prasarana Transportasi Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Toni Tauladan. Ia mengatakan kementeriannya sudah berupaya memperbaiki kualitas dan kenyamanan terminal dengan merevitalisasinya.

Hasilnya, selama kurun waktu 2019-2023, 34 berhasil direvitalisasi. Revitalisasi katanya berhasil meningkatkan kualitas kenyamanan dan keamanan terminal.

Salah satunya menyangkut sinergi dengan pemerintah daerah. Ia mengatakan dalam revitalisasi terminal, peran atau kewenangan pemerintah pusat terbatas sampai dengan terminal tipe A.

Sasaran terminal tipe A adalah angkutan antar kota antar provinsi (AKAP). AKAP katanya, harus ditunjang oleh angkutan kota dalam provinsi, angkutan kota dan angkutan pedesaan.

Artinya, harus ada integrasi agar layanan AKAP yang sudah baik itu bisa berlanjut ke AKDP, angkutan kota hingga angkutan desa. Nah, selama ini, masalah itulah yang menghantui revitalisasi terminal.

Sering katanya, terminal sudah direvitalisasi dengan bagus. Kedatangan bus AKAP juga sudah tertata dengan baik jadwalnya.

Tapi ketika penumpang turun di terminal, mereka tidak terlayani angkutan penunjang. Pasalnya, karakter layanan angkutan kota dalam provinsi, angkot dan angkudes biasanya hanya sampai jam 9 malam atau paling banter 11.

"Karakter AKAP karena melintas antar provinsi umumnya pasti waktunya melintas hari pagi sekali atau malam sekali, sementara karakter AKDP, angkot, angkudes biasanya rata-rata jam 11 malam sudah jarang. Kadang jam 9. Jaminan ini lah yang belum ada," katanya dalam program diskusi"Secret at Newsroom: Terminal Ciamik, Naik Bus Pun Asyik"yang tayang di CNNINdonesia.com, Jumat (1/12) malam.

Untuk itulah katanya, pihaknya berupaya menyelaraskan masalah itu dengan pemerintah daerah. Pihaknya berharap dengan upaya itu, ke depan ada jaminan ketika bus AKAP masuk terminal, ada penumpang turun, minimal dia dilayani bus AKDP, angkot maupun angkudes sehingga dia bisa sampai tujuan dengan nyaman. 

Lihat Juga :
SECRET AT NEWSROOMBlak-Blakan Kemenhub soal Program Terminal Ciamik Agar Naik Bus Asik

"Jadi masih diperlukan integrasi angkutan yang bisa akomodolir penumpang supaya ketika dia turun di terminal tipe A ada angkutan feeder yang bisa mengantarkan dia ke tujuannya baik AKDP maupun angkot atau angkudes. Ini harus ada keterpaduan revitalisasi terminal tipe A dengan feedernya," katanya.

"Feeder harus saling mendukung supaya masyarakat nyamannya bukan hanya di terminalnya saja tapi sampai ke tujuan akhirnya juga," tambahnya.

Wakil Ketua Bidang Penguatan dan Pengembangan Kewilayahan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setiowarno mengatakan dalam menyelaraskan masalah itu, Kementerian Perhubungan perlu bersinergi dengan Kementerian Dalam Negeri.

Paling tidak katanya, Kementerian Dalam Negeri bisa memberikan solusi kepada pemerintah daerah bila masalah itu terkait keterbatasan anggaran revitalisasi angkutan.

"Kemendagri punya regulas untuk memaksa daerah mengalokasikan APBD untuk merevitalisasi angkutan di daerah masing masing meski tidak semua," katanya.

(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pacar hantuku

granger88
Transmart Full Day Sale kembali hadir besok, Minggu (3/12) dengan diskon besar untuk TV LED 65 Inch dan produk elektronik lainnya.
Transmart Full Day Sale kembali hadir besok, Minggu (3/12) di seluruh Transmart di Indonesia. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Para pelanggan setia Transmart bisa bergembira-ria karena Full Day Sale kembali hadir besok, Minggu (3/12), ketika momen tanggal muda masih tergolong panjang.

Berbagai promosi dan diskon besar hadir untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan setia Transmart seperti barang elektronik.

Apalagi kamu yang bertransaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, bisa mendapatkan potongan harga lebih banyak lagi.

Kalau kamu pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, maka harganya mulai dari Rp 7.679.200 saja. Artinya pelanggan setia hemat Rp 3.529,800 dari harga normal.

Diskon gede-gedean itu bukan hanya untuk 65 inch. Televisi LED TV 50" UHD Smart dari berbagai merk juga dapat potongan harga besar-besaran.

Produk itu normalnya bisa dibawa pulang dengan harga Rp 4.799.200 jika dibeli menggunakan Allo Prime, Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Padahal, harga normalnya adalah mulai Rp 6.969.000 dengan harga promonya mulai dari Rp 5.999.000. Hal ini berarti pelanggan setia hemat Rp 2.169,800 dari harga normal.

Namun syarat dan ketentuan bagi dua produk ini juga berlaku. Berbagai diskon tersebut tidak berlaku untuk pembelian partai besar.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo merapat ke Transmart terdekat, lalu nikmati diskon melimpah khusus di Transmart Full Day Sale.

Untuk yang belum punya Kartu Kredit Bank Mega, nggak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park. Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore. Tinggal klik link ini, download, dan upgrade ke Allo Prime.

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran kembali dua ribu tahun kemudian

rajatoto88
Lagi cari AC? Beli AC di Transmart Full Day Sale hari ini aja, hematnya kebangetan sampai Rp1,4 juta plus gratis pasang. Murah banget!
Lagi cari AC? Beli AC di Transmart Full Day Sale hari ini aja, hematnya kebangetan sampai Rp1,4 juta plus gratis pasang. Murah banget! (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (3/12) dengan diskon gede-gedean untuk sejumlah produk elektronik. Salah satunya adalah produk air conditioner alias AC berbagai merek yang diskon sampai Rp1,4 jutaan.

Mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung, semua diskon. Selain diskonnya yang gede, Transmart juga kasih bonus pipa dan instalasi standar buat setiap pembelian unit AC.

Lihat Juga :
Pesta Diskon Seharian di Transmart Datang Lagi, Cuma Hari Ini Lho

Selain AC, Transmart juga memberikan diskon besar-besaran hingga 50 persen di seluruh gerai untuk berbagai produk, mulai dari buah, furnitur, peralatan dapur, produk elektronik, hingga sepeda listrik.

Pelanggan bisa mendapat diskon tambahan 20 persen lagi khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu metode pembayaran.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega nggak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadsaja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Yuk, ke Transmart Full Day Sale sekarang juga dan borong belanjaan sebanyak-banyaknya di gerai Transmart terdekat.

Diskon besar-besaran ini cuma berlaku hari ini aja, dimulai dari gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank yuk, supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Memanggil dewi dari dunia lain

giok4d
PT Jasa Marga (Persero) dan polisi menghalau demo buruh yang mencoba menutup akses jalan tol.
PT Jasa Marga (Persero) dan polisi menghalau demo buruh yang mencoba menutup akses jalan tol. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) dan polisi menghalaudemo buruhyang mencoba menutup akses jalan tol.

"Dengan pengawalan kepolisian, Jasa Marga memastikan agar tidak ada aksi penyampaian pendapat di dalam jalan tol karena dapat berimbas pada terganggunya lalu lintas dan berpotensi menyebabkan kepadatan," tulis rilis resmi Jasa Marga, Kamis (30/11).

Jasa Marga mencatat para buruh awalnya konvoi dari Karawang dengan melintasi Tol Jakarta-Cikampek. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan menuju Gedung Sate, Bandung melalui Tol Cipularang dan Padaleunyi.

Beruntung, saat ini buruh sudah mulai menghentikan aksi demo di Simpang Pasteur. Para buruh juga diklaim berangsur membubarkan diri dengan penjagaan polisi.

"Jasa Marga bersama kepolisian tetap menempatkan petugas sementara waktu untuk memastikan tidak ada aksi demo yang memasuki wilayah jalan tol Jasa Marga dan memastikan keamanan pengguna jalan selama proses pembubaran massa," tegas Jasa Marga.

Mulai pukul 17.45 WIB, GT Pasteur dan Baros 1 sudah kembali beroperasi normal dan dapat dilalui pengguna jalan.

Di lain tempat, buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia bentrok dengan petugas kepolisian saat berunjuk rasa di Kawasan MM 2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Kericuhan pecah saat buruh mencoba menutup pintu masuk kawasan industri MM 2100 alias GT Cibitung 3 Tol Jakarta-Cikampek.

Saling dorong tak terelakkan diiringi seruan 'Hidup Buruh'. Beruntung, kericuhan segera diredam oleh buruh dan petugas polisi lainnya sehingga tidak meluas.

Aksi massa kembali dilanjutkan dengan orasi yang dikawal ketat kepolisian.

Pecahnya demonstrasi buruh di berbagai titik dikarenakan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) hingga upah minimum kabupaten/kota (UMK) yang tak sesuai tuntutan serikat pekerja.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Cang Lei Zhi Yu

paito 16
Kabar gembira buat para pemburu diskon. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Minggu (3/12) di seluruh gerai se-Indonesia!
Kabar gembira buat para pemburu diskon. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Minggu (3/12) di seluruh gerai se-Indonesia! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira buat para pemburu diskon. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Minggu (3/12) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia!

Di pesta diskon ini, Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen selama seharian. Mulai jam operasional toko sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Sekarang, Banyak Diskon dan Bayarnya Bisa Nanti

Caranya cukup dengan melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Kalau belum punya kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Nah bagi yang belum memiliki Allo Prime cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Jangan lupa ke Transmart besok ya dan bayar belanjaan pakai Bank Mega atau Allo Bank agar bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Selamat belanja ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]