petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara belanja pakai kredivo di tokopedia

slot 555 joker 371Jutaan kata 407919Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara belanja pakai kredivo di tokopedia》

KAI Commuter: 92 persen pengadaan KRL bekerja sama dengan INKA******

KAI Commuter: 92 persen pengadaan KRL bekerja sama dengan INKA
Arsip foto - Sejumlah penumpang menunggu kedatangan KRL Commuter Line Manggarai-Bogor di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (1/11/2023). ANTARA FOTO/Tri Meilani Ameliya/Ak/rwa.
Tentunya, dalam proses pengadaan sarana KRL ini, KAI Commuter mengutamakan pada time delivery (waktu pengiriman) dan spesifikasi teknis yang sudah ditentukan
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter menyebut 92 persen pekerjaan pengadaan sarana kereta rel listrik (KRL) Commuter Line bekerja sama dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA.

"Lebih dari 92 persen atau sebanyak 35 trainsetdari total pengadaan sarana KRL, KAI Commuter bekerja sama dengan PT INKA dengan nilai total investasi mencapai Rp6,06 triliun. Dalam proses pengadaan tersebut, KAI Commuter melakukan kerja sama pengadaan sarana KRL baru dan pengadaan sarana KRL retrofit," kata Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia mengungkapkan untuk melayani sekitar 900-950 ribu lebih pengguna Commuter Line Jabodetabek tiap harinya, KAI Commuter terus lakukan upaya dalam meningkatkan layanan, di antaranya pemenuhan jumlah sarana KRL untuk operasional di seluruh lintas Jabodetabek dan sekitarnya.

"KAI Commuter telah melakukan kerja sama pengadaan sarana KRL per 2023 dan 2024. Kerja sama ini dilakukan baik dalam negeri maupun dari luar negeri. Total pengadaan sebanyak 38 rangkaian (trainset) KRL," kata Anne.

Dalam kerja sama itu, lanjutnya, terdapat pekerjaan pengadaan 16 rangkaian sarana KRL baru dengan total investasi hampir sebesar Rp3,83 triliun dan pengadaan 19 rangkaian sarana KRL retrofit dengan total investasi lebih dari Rp2,23 triliun.

"Kerja sama pengadaan sarana KRL ini, terutama dengan PT INKA juga merupakan komitmen KAI Commuter dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui program peningkatan pengguna produk dalam negeri (P3DN)," ucap Anne.

Selain itu, KAI Commuter juga terus mendukung kebangkitan perkeretaapian nasional melalui momentum pengadaan sarana KRL ini.

Kerja sama tersebut juga merupakan sinergi dari kelanjutan kontrak pekerjaan-pekerjaan sebelumnya dan bentuk kolaborasi anak bangsa, yakni KAI Commuter dan PT INKA.

Selain kerja sama dengan perusahaan BUMN dalam negeri, KAI Commuter juga bekerja sama dengan pihak luar negeri, yaitu CRRC Sifang Co, Ltd, China, untuk proses pengadaan tiga rangkaian KRL baru impor dengan total investasi sekitar Rp783 miliar.

"Tentunya, dalam proses pengadaan sarana KRL ini, KAI Commuter mengutamakan pada time delivery(waktu pengiriman) dan spesifikasi teknis yang sudah ditentukan," ujar Anne.

KAI Commuter akan terus berkoordinasi dengan PT INKA dan CRRC Sifang untuk memastikan proses pengadaan sarana KRL sesuai dengan jadwal pekerjaan yang telah disepakati.

"KAI Commuter juga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, dan pemangku kepentingan lainnya seperti BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) untuk terus membantu dan mendukung kami agar pengadaan sarana ini dapat meningkatkan peran commuter linemendukung mobilisasi masyarakat pengguna," tuturnya.

Baca juga: KAI Commuter siapkan strategi angkut sejuta penumpang
Baca juga: KAI sebut KRL baru dari China tiba pada 2025
Baca juga: Indonesia impor tiga rangkaian kereta dari China untuk KRL

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Jumat, kualitas udara Jakarta tak sehat bagi kelompok sensitif******

Jumat, kualitas udara Jakarta tak sehat bagi kelompok sensitif
Ilustrasi warga menuruni tangga kayu dengan latar belakang awan mendung di kawasan Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta, Jumat (2/2/2024). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau masyarakat Jakarta untuk mewaspadai dan mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem di awal Februari 2024. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt.
Tetap saja pasang water mist, tidak ada perubahan penanganan polusi, tahun depan 'kan masih ada berulang musim panas
Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara di Jakarta pada Jumat pagi ini tidak sehat bagi kelompok sensitif dan menduduki urutan ke-23 sebagai kota dengan udara terburuk di dunia. Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir pada pukul 05.10 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di urutan ke-23 dengan angka 125 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan polusi udara PM2.5 dan nilai konsentrasi 45,5 mikrogram per meter kubik. Angka itu memiliki penjelasan tingkat kualitas udaranya tidak sehat bagi kelompok sensitif karena dapat merugikan manusia ataupun kelompok hewan yang sensitif atau bisa menimbulkan kerusakan pada tumbuhan ataupun nilai estetika. Adapun kategori baik, yakni tingkat kualitas udara yang tidak memberikan efek bagi kesehatan manusia atau hewan dan tidak berpengaruh pada tumbuhan, bangunan, ataupun nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 0—50. Kategori sedang, yakni kualitas udaranya yang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan, tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif dan nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 51—100. Selanjutnya kategori sangat tidak sehat dengan rentang PM2,5 sebesar 200—299 atau kualitas udaranya dapat merugikan kesehatan pada sejumlah segmen populasi yang terpapar. Terakhir, berbahaya (300—500) atau secara umum kualitas udaranya dapat merugikan kesehatan yang serius pada populasi.

Baca juga: Pemkot Jakarta Utara gelar uji emisi cegah polusi udara
Baca juga: Senin, kualitas udara Jakarta masuk 20 besar terburuk di dunia Kota dengan kualitas udara terburuk: urutan pertama adalah Shenyang, Tiongkok di angka 279; urutan ke-2 Accra, Ghana di angka 240; urutan ke-3 Karachi, Pakistan di angka 190; urutan ke-4 Kabul, Afghanistan di angka 189; urutan ke-5 Wuhan, Tiongkok di angka 177; urutan ke-6 Dhaka, Bangladesh di angka 176. Urutan ke-7 Shanghai, Tiongkok di angka 174; urutan ke-8 Hangzhou, Tiongkok di angka 171 urutan ke-9 Lahore, Pakistan di angka 169; urutan ke-10 Ulaanbaatar, Mongolia di angka 166; urutan ke-11 Yangon, Myanmar di angka 165; urutan ke-12 Kolkata, India di angka 160; urutan ke-13 Delhi, India di angka 160. Urutan ke-14 Mumbai, India di angka 158; urutan ke-15 Baghdad, Irak di angka 156; urutan ke-16 Chengdu, Tiongkok di angka 154; urutan ke-17 Skopje, Makedonia di angka 151; urutan ke-18 Kampala, Uganda di angka 144; urutan ke-19 Kathmandu, Nepal di angka 141; urutan ke-20 Phnom Penh, Kamboja di angka 139; urutan ke-21 Tel Aviv-Yafo, Israel di angka 134, dan urutan ke-22 Chongqing, Tiongkok di angka 127. Sebelumnya, Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya tetap menggencarkan pemasangan generator bertekanan tinggi untuk menyemprotkan butiran air (water mist generator) ke udara meskipun pada musim hujan. "Tetap saja pasang water mist, tidak ada perubahan penanganan polusi, tahun depan 'kan masih ada berulang musim panas," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (23/11). Pemasangan water mist generator menjadi salah satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menekan polusi udara.

Menurut Heru, seharusnya pemasangannya terus ditambah sebagai persiapan saat musim kemarau pada masa mendatang. "'Kan tetap saja tahun depan masih ada berulang musim panas. Justru saya meminta pada kesempatan ini water mist ditambah sehingga nanti saat musim kemarau tiba musim depan itu sudah banyak. Setiap gedung tinggi harus ada water mist," kata Heru.

Baca juga: Pemprov DKI sebut pentingnya uji emisi kendaraan meskipun musim hujan
Baca juga: Ombudsman sarankan DKI terbitkan regulasi terkait utilitas terpadu Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Pencemaran Udara (Satgas PPU) Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan bahwa hingga 17 November 2023 jumlah water mist generator yang terpasang sebanyak 177 unit di 143 gedung gedung pemerintah maupun swasta. Adapun ruang lingkup satgas pengendalian pencemaran udara ini, di antaranya menyusun standar operasional prosedur (SOP) penanganan pencemaran udara di Provinsi DKI Jakarta, mengendalikan polusi udara dari kegiatan industri, dan memantau secara berkala kondisi kualitas udara, hingga dampak kesehatan dari polusi udara. Selain itu, melaksanakan pencegahan sumber pencemar, baik dari sumber bergerak maupun sumber tidak bergerak, termasuk sumber gangguan serta penanggulangan keadaan darurat.

Di samping itu, kata dia, menerapkan wajib uji emisi kendaraan bermotor, melakukan peremajaan angkutan umum dan pengembangan transportasi ramah lingkungan untuk transportasi umum dan pemerintah Selanjutnya bertugas meningkatkan ruang terbuka, bangunan hijau, dan menggiatkan gerakan penanaman pohon, meningkatkan peran serta masyarakat dalam perbaikan kualitas udara, melaksanakan pengawasan ketaatan perizinan yang berdampak terhadap pencemaran udara, dan penindakan terhadap pelanggaran pencemaran udara.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Jakarta Utara bersihkan APK secara besar******

Jakarta Utara bersihkan APK secara besar-besaran mulai Sabtu
Ketua Bawaslu Jakarta Utara Johan Bahdi usai Rapat TIMPORA di Jakarta pada Rabu (7/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution
Mulai pukul 23.00 WIB, Sabtu (10/2)
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara berencana melakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK) secara besar-besaran mulai Sabtu (10/2) karena keesokan harinya sudah memasuki masa tenang.

"Mulai pukul 23.00 WIB, Sabtu (10/2)," kata Ketua Bawaslu Jakarta Utara Johan Bahdi di Jakarta, Rabu.

Ia menegaskan, pembersihan akan dimulai di jalan protokol terlebih dahulu, setelah itu baru tempat lainnya.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya segera akan menggelar rapat bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk membahas agenda itu.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini," katanya.

Baca juga: Satpol PP DKI minta peserta pemilu turunkan sendiri APK di masa tenang

Selanjutnya, kata dia,  pada 11 Februari 2024 akan dilakukan pengawasan terhadap kemungkinan masih ada APK yang tertinggal atau luput dari pembersihan.  

"Di masa tenang nantinya, Jakarta Utara akan bebas dari APK," katanya. 

Sesuai ketentuan KPU, masa tenang akan berlangsung pada 11-13 Februari 2024, sedangkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Kendati begitu, tambahnya, hingga saat ini, sosialisasi terus dilakukan agar tak terjadi pelanggaran.

"Kami belum bisa memastikan apa ada pelanggaran atau tidak karena saat ini masih aman," kata dia.

Baca juga: Delapan ratus lebih APK langgar aturan KPU di Jakbar

Dirinya berharap pelaksanaan pemilu di Jakarta Utara pada 14 Februari 2024 ini berjalan kondusif.

"Kondusif dan tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:daftar link slot tergacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
syarat cicil hp di akulaku
slot paling banyak maxwin
pracmatic
info link gacor slot
slot gacor filipina
jayaslot4d
aplikasi yang bisa bayar dengan akulaku
pola slot gacor malam ini
binjai play77
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs judi online
Bab 2 demoslots88 com
Bab 3 macam play slot login
Bab 4 hoki777
Bab 5 mpogqcor
Bab 6 download situs slot
Bab 7 putaran slot hari ini
Bab 8 slot161
Bab 9 bocoran slot gacor jarwo
Bab 10 789 slot
Bab 11 pluto88
Bab 12 panentogel
Bab 13 viral 168 slot login link alternatif
Bab 14 website judi slot
Bab 15 kumpulan situs slot terbaru
Bab 16 7meterbet
Bab 17 supertoto
Bab 18 jackpot388
Bab 19 situs slot judi terpercaya
Bab 20 bdslot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5361bab
takutBacaan TerkaitMore+

Nian Jingui

eat maxwin apk
Gunung Marapi kembali erupsi dengan tinggi abu capai 700 meter
Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik di Kabupaten Agam,Tanah Datar, Sumatera Barat, Selasa (6/2/2024). ANTARA/Altas Maulana/aa.
Lubuk Basung,- (ANTARA) - Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengalami erupsi mengeluarkan dua kali letusan dengan ketinggian abu mencapai 700 meter di atas puncak gunung itu, Kamis. "Erupsi Marapi kembali terjadi pada pukul 07.01 WIB dan 08.00 WIB. Ketinggian abu dari atas puncak masing-masing 500 meter dan 700 meter," kata petugas pengamat gunung api (PGA), Ahmad Rifandi, Kamis.

Baca juga: PVMBG ingatkan potensi ancaman Gunung Marapi masih tinggi Ia menyebutkan ketinggian abu sama dengan 3.591 meter di atas permukaan laut dengan pengamatan kolom abu berwarna putih hingga kelabu. "Letusan terakhir abu dengan intensitas tebal condong ke arah timur laut. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 5,3 milimeter dan durasi 45 detik," kata dia. Saat ini Gunung Marapi berada pada status level III (siaga) dengan rekomendasi masyarakat dilarang memasuki dan tidak melakukan kegiatan di dalam wilayah radius 4,5 kilometer dari pusat erupsi (kawah verbeek). PGA mencatat hingga saat ini terjadi 146 kali letusan dan 952 hembusan sejak Gunung Marapi mengalami erupsi pertama kali di pada awal Desember 2023.

Baca juga: Petani lereng Gunung Marapi berharap bantuan pemerintah 

Baca juga: Siaga darurat marapi diperpanjang selama satu bulan Pemerintah Kabupaten Agam yang menjadi salah satu daerah terdampak menyatakan kondisi siaga darurat selama satu bulan hingga 25 Februari 2024. Sebanyak tiga posko disiagakan, masing-masing di Cumantiang Bukit Batabuah, Badorai Sungai Puar dan Batu Palano sebagai posko utama. "Semoga Marapi kembali normal agar kami bisa berladang lagi. Anak-anak juga ketakutan setiap kali mendengar gemuruh, apalagi dentuman dari puncak gunung. Hanya bisa berdoa yang terbaik," kata seorang warga Sungai Puar Menan (38).

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Master Pedang Samsara

dewa303
Rahmat/Yeremia boyong gelar Sri Langka International Challange
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat(kanan) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (dua dari kanan) saat memperoleh medali emas dalam gelaran Sri Lanka International Challenge 2024 yang berlangsung di District Sport Complex, Galle, Sri Langka, Minggu (11/02/2024). ANTARA/HO-PBSI.
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memboyong gelar Sri Langka International Challange 2024 usai mengalahkan ganda putra Malaysia Bryan Jeremy Goonting/M Fazriq Mohamad Razif di final.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di District Sport Complex, Galle, Sri Langka, Minggu, Rahmat/Yeremia menekuk Bryan/Fazriq melalui drama rubber game, 2-1 (18-21, 21-15 dan 21-15) dalam pertandingan yang berlangsung 48 menit.

Kemenangan Rahmat/Yeremia menjadi kado manis bagi kontingen Merah Putih di ajang Sri Langka International Challange 2024, pasalnya Rahmat/Yeremia menjadi satu-satunya kontingen Indonesia yang memperoleh medali emas.

Selain itu kemenangan ini juga menjadi catatan apik untuk memulai awal tahun bagi duet Rahmat/Yeremia yang baru saja terbentuk. Rahmat/Yeremia sebelumnya menjalani debut sebagai ganda putra di Thailand Masters 2024 yang berlangsung pada pekan lalu.

"Pasti senang sebagai partner baru bisa jadi juara walaupun masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki. Di turnamen kali ini kami menjaga semangat dan fokus di lapangan, kami tidak kendur dari satu pertandingan ke pertandingan lain," kata Rahmat Hidayat dalam keterangan resmi PBSI.

Baca juga: Yere/Rahmat catatkan debut manis di Thailand Masters 2024

Perjalanan Rahmat/Yeremia memperoleh gelar tidaklah mudah, pasalnya mereka dihadang oleh dua pasangan unggulan. Di perempat final, Rahmat/Yeremia mampu mengalahkan wakil unggulan Thailand, Pongsakorn Thongkam/Wongsathorn Thongkham dengan skor 2-0 (21-13 dan 21-14). Lalu mengandaskan perlawanan unggulan keempat dari Malaysia, Kang Khai Xing/Aaron Tai melalui drama rubber game, 2-1 (16-21, 21-15 dan 21-13).

"Gelar ini menjadi tambahan semangat dan motivasi buat kami untuk meraih gelar di turnamen-turnamen yang levelnya lebih tinggi," ujar Yeremia.

Gelar juara kali ini menjadi modal penting bagi Rahmat/Yeremia untuk menatap gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) yang akan berlangsung mulai 13 hingga 18 Februari mendatang.

"Setelah ini kami akan langsung ke Malaysia untuk bergabung ke tim beregu putra di BATC. Gelar ini pastinya menambah kepercayaan diri kami. Bila nanti diturunkan, kami siap menyumbang poin (untuk Indonesia)," kata Yeremia.

Baca juga: 12 wakil Indonesia berlaga di Sri Lanka International Challenge




 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Budidaya kembali: Saya adalah Tuhan yang sejati

satuqq
KPU Asmat mulai distribusikan logistik ke distrik terluar
Petugas memindahkan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 ke kapal di Distrik Agats yang akan didistribusikan ke distrik terluar, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Muhammad Zulfikar.
Kabupaten Asmat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan mulai mendistribusikan logistik berupa surat suara dan lainnya untuk Pemilu Tahun 2024 ke distrik atau kecamatan terluar daerah tersebut.

"Dari sini (Dermaga Feri) pendistribusian logistik ke distrik terluar bisa memakan waktu hingga dua hari," kata Ketua KPU Kabupaten Asmat Aloysia Hahare di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Sabtu.

Aloysia mengatakan distrik terjauh dan terluar tersebut ialah Distrik Safan dan Kopay yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan. Untuk sampai ke dua titik itu petugas harus melewati Laut Arafura.

"Ini tantangannya cukup besar karena harus berhadapan dengan gelombang tinggi, angin kencang hingga cuaca yang tidak menentu," kata dia.

Tidak hanya itu, pendistribusian logistik juga harus mempertimbangkan pasang naik dan pasang surut. Sebab, kapal hanya bisa berlayar menyusuri sungai sebelum masuk ke laut lepas apabila pasang surut. KPU mencatat di dua distrik tersebut terdapat 29 tempat pemungutan suara (TPS), dengan rincian 17 TPS di Distrik Safan dan 12 TPS di Distrik Kopay.

"Nantinya setelah tiba di distrik terluar petugas kembali menyalurkan ke kampung-kampung," kata Aloysia.

Seharusnya, lanjut Aloysia, distribusi perdana sudah dimulai pada Jumat malam di Dermaga Feri. Namun, akibat terkendala angin kencang, gelombang tinggi dan cuaca yang tidak menentu KPU memutuskan menunda hingga Sabtu pagi.

Ketua KPU menambahkan terdapat dua gelombang pendistribusian logistik yakni daerah pemilihan (dapil) empat dan dua. Lebih rinci di dapil empat terdapat empat distrik yakni Safan dan Kopay, Pantai Kasuari, Der Koumur serta Distrik Aswi.

Kemudian, pada Sabtu sorenya KPU setempat akan melanjutkan distribusi logistik ke dapil dua yang meliputi Distrik Unir Sirau, Suru-Suru, Sawa Erma, Joerat serta Distrik Pulau Tiga. Sementara untuk dapil satu dan tiga dilakukan pada Minggu (11/2).

Tambahan informasi pemungutan suara Pemilu Anggota Legislatif 2024 dilakukan secara serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: KPU siapkan opsi distribusi logistik pemilu gunakan helikopter
Baca juga: KPU Asmat sebut pemilih pemula antusias ikut pemilu

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali dan Mimpi

merak123
Meshaal Osman bangga bisa berseragam timnas Indonesia U-20
Pemain bertahan Meshaal Osman seusai menjalani latihan timnas Indonesia U-20 yang berlangsung di Lapangan A, Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (09/02/2024). ANTARA/Fajar Satriyo/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pemain bertahan yang mempunyai darah keturunan Sudan, Meshaal Hamzah Basier Osman, merasa bangga bisa berseragam tim nasional Indonesia U-20.

Meshaal Osman merupakan pemain yang mempunyai darah keturunan Sudan dari kedua orang tuannya, namun Meshaal lahir dan besar di Indonesia sehingga dia memutuskan untuk bergabung dengan skuad Garuda Muda.

"Ya bisa dilihat dari raut muka saya begitu bangganya memakai jersei (timnas Indonesia) ini. Terharu," ujar Meshaal Osman latihan timnas Indonesia U-20 yang berlangsung di Lapangan A, Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jumat.

Meshaal menjadi pemain diaspora ketiga yang bergabung ke dalam pemusatan latihan kedua (TC) timnas Indonesia U-20 seusai sebelumnya pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memanggil Hugo Samir dan Ji Da Bin.

Baca juga: Meshaal Osman yakin akan masuk skuad timnas U-20 di TC ketiga

"Dua-duanya (orang tua) asli Sudan dan saya lahir dari sini. Dari TK sudah mulai bisa berbahasa Indonesia, jadi sudah mulai bergaul dengan orang-orang Indonesia dan berbahasa Indonesia," ujar Meshaal.

Pemain yang kini memperkuat Persija Jakarta tersebut menjelaskan dulu posisinya pernah menjadi penyerang namun mengalami pergeseran ke posisi gelandang bertahan, sementara di tim Garuda Muda kali ini, Meshaal kerap diposisikan sebagai bek tengah.

Meski harus berpindah posisi dari posisi aslinya ketika di klub, Meshaal mengatakan tidak mengalami kesulitan beradaptasi ketika memperoleh tugas untuk menjadi bek tengah selama di TC kali ini.

Baca juga: Indra Sjafri akan rampingkan skuad timnas U-20 setelah selesainya TC

"Awal posisinya dulu di penyerang, tapi akhir-akhir ini gelandang bertahan. Lalu pas di timnas dijadikan posisi bek tengah," ujar pemain yang mengidolakan kapten timnas Brazil, Casemiro tersebut.

"Mungkin kalau adaptasi enggak ada kesulitan sih. Karena tiga tahun terakhir berposisi gelandang bertahan dan bek tengah jadi adaptasinya berjalan cepat," tambahnya.

Rencananya tim Garuda Muda akan kembali dipanggil dalam pemusatan latihan pada bulan Maret mendatang untuk persiapan menuju Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di bulan Juli dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada akhir tahun.

Dalam pemusatan latihan mendatang, timnas Indonesia U-20 tetap akan menggunakan skema promosi-degradasi dalam melakukan seleksi pemain yang dipersiapkan untuk ajang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-20 tersebut.

Baca juga: Indra Sjafri ajukan dua laga uji coba Timnas U-20 sambut Piala AFF
Baca juga: Indra tegaskan tak akan panggil pemain yang tidak berpaspor Indonesia
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Loli lich-ku luar biasa

win slot gacor
Disney Plus akan mulai menindak pelanggan yang berbagi kata sandi
Ilustrasi - Sebuah smartphone berlogo Disney+ di atas sebuah keyboard di depan tulisan layanan streaming. ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/am.
Jakarta (ANTARA) - Disney Plus akan mulai menindak pelanggan yang berbagi kata sandi di platformnya musim panas ini, yang berlangsung mulai Juni.

Menurut siaran The Verge pada Kamis (8/2), Kepala Keuangan Disney Hugh Johnston mengatakan bahwa akun-akun Disney Plus yang "dicurigai berbagi (kata sandi) secara tidak pantas" akan mendapatkan opsi untuk mendaftar berlangganan sendiri.

Disney juga akan mulai mengizinkan pemegang akun menambahkan orang di luar rumah mereka dengan "biaya tambahan", tetapi tidak menyebutkan berapa biayanya.

Tahun ini, Disney Plus dan Hulu telah memperbarui persyaratan layanan mereka dan melarang pengguna berbagi langganan dengan orang-orang di luar rumah tangga mereka.

Ketentuan tersebut diberlakukan pada pelanggan baru mulai 25 Januari 2024 dan pada pelanggan lama mulai 14 Maret 2024.

Netflix tahun lalu telah menerapkan sistem berbagi langganan dengan biaya tambahan 7,99 USD atau sekitar Rp125 ribu per bulan untuk menambahkan orang dari luar rumah.

"Berbagi bayar adalah sebuah peluang bagi kami, ini adalah salah satu yang jelas-jelas dimanfaatkan oleh pesaing kami, dan kami memiliki beberapa tindakan yang sangat spesifik yang akan kami lakukan dalam beberapa bulan ke depan," kata Johnston.

Baca juga: Versi beta dari aplikasi gabungan Disney+ dan Hulu dirilis bulan depan

Pembaruan persyaratan layanan diterapkan ketika Disney Plus berencana meluncurkan satu aplikasi bersama Hulu pada Maret, setelah merilis versi beta tahun lalu.

Laporan pendapatan perusahaan menunjukkan bahwa Disney Plus kehilangan 1,3 juta pelanggan di Amerika Serikat dan Kanada setelah kenaikan harga tahun lalu, sedangkan Hulu menambah 1,2 juta anggota.

Saluran ESPN milik Disney baru-baru ini juga menyampaikan rencana untuk meluncurkan layananstreamingolahraga langsung baru dalam kemitraan dengan Fox dan Warner Bros Discovery.

Layanan yang belum diberi nama tersebut akan diluncurkan pada musim gugur ini (sekitar September hingga November) dan juga akan tersedia dalam bentuk paket Disney Plus dengan Hulu dan ESPN Plus.

Berita mengenai layanan itu muncul ketika Disney berencana meluncurkan versi ESPN langsung ke konsumen pada Agustus 2025, yang mencerminkan pergeseran dari TV berbayar di tengah menurunnya jumlah pemirsa dan susutnya pasar iklan.

Baca juga:
Disney investasikan Rp23,4 triliun pada pengembang gim Epic Games
Taman Zootopia pertama di dunia dibuka di Shanghai Disney Resort

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Pengubah saya yang tidak terbatas

mesin hoki slot
Puluhan rumah warga OKU Sumsel terendam banjir
Rumah warga Kota Baturaja, Kabupaten OKU terendam banjir, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Edo Purmana/am.
hingga siang tadi banjir sudah surut
Baturaja (ANTARA) - Puluhan rumah warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan terendam banjir akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak Jumat kemarin pukul 20.30 WIB.

Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU, Gunalfi di Baturaja, Sabtu mengatakan bahwa bencana alam tersebut melanda kawasan permukiman penduduk di dua kecamatan yaitu Baturaja Timur dan Baturaja Barat.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kata dia, namun akibat bencana alam tersebut puluhan rumah warga di Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur dan Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat terendam banjir dengan ketinggian air mencapai lebih dari 50 centimeter.

"Berdasarkan pendataan, sebanyak 25 kepala keluarga di kawasan tersebut terdampak banjir," katanya.

Selain rumah warga, banjir pun menggenangi fasilitas pemerintahan yaitu Kantor KUA di Kecamatan Baturaja Timur dengan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Kabupaten OKU ditetapkan status siaga darurat bencana alam
Baca juga: Jembatan penghubung antardesa di OKU Timur putus diterjang banjir

Sebagai upaya penanggulangan, Gunalfi mengaku pihaknya telah meninjau lokasi banjir untuk melakukan kaji cepat guna mengantisipasi bencana susulan.

Personel di lapangan melakukan penyedotan air banjir menggunakan mesin pompa agar tidak ada lagi genangan sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

"Hingga siang tadi banjir sudah surut setelah dilakukan penyedotan oleh petugas di lapangan," ujarnya.

Meskipun banjir sudah surut, Gunalfi kembali mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi bencana susulan agar tidak menimbulkan korban jiwa.

"Apalagi Kabupaten OKU sejak beberapa hari terakhir dilanda hujan deras yang berpotensi menimbulkan banjir dan tanah longsor sehingga harus kita waspadai bersama," tegasnya.

Baca juga: LHK NTB: Banjir Kabupaten Sumbawa akibat curah hujan tinggi
Baca juga: BMKG tetapkan 15 daerah berstatus waspada dampak hujan di Indonesia
Baca juga: BNPB: Lima orang meninggal dunia dalam bencana longsor di Intan Jaya​​​​

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024