petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

info tentang kredivo

slot pasti gacor 1001 98Jutaan kata 531390Orang-orang telah membaca serialisasi

《info tentang kredivo》

Garuda, Lion Air Group Hingga Susi Air Punya Utang Rp1,5 T ke AirNav******

AirNav menyebut sejumlah maskapai, mulai dari Garuda Indonesia, Citilink, Lion Group, Susi Air, Sriwijaya Air memiliki utang Rp1,5 triliun ke mereka.
AirNav menyebut sejumlah maskapai, mulai dari Garuda Indonesia, Citilink, Lion Group, Susi Air, Sriwijaya Air memiliki utang Rp1,5 triliun ke mereka. (Detikcom/Ristu Hanafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama AirNavIndonesia Polana Banguningsih Pramesti membongkar sederet nama maskapaipenerbangan dalam negeri dan asing yang menumpuk utangdengan total Rp1,5 triliun ke negara.

Dalam bahan paparan Polana di rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi XI DPR RI diketahui utang para maskapai kepada AirNav sebesar Rp1,52 triliun terjadi sampai pada kuartal II 2023.

Jumlah piutang AirNav terus meningkat dari semula hanya Rp819 miliar pada 2018 lalu. Utang itu menjadi sorotan DPR.

Ia menyimpulkan pandangan anggota dewan yang mayoritas mencecar AirNav Indonesia soal tumpukan piutang tersebut. Ia karena itu mendesak AirNav buka-bukaan soal tumpukan utang maskapai tersebut.

"Banyak mengerucut terkait piutang, tolong ditampilkan pihak-pihak yang punya kewajibannya itu mana saja? Nanti mungkin pada kesempatan lain kalau Komisi XI merasa perlu kita bisa mengundang para pihak tersebut karena akumulasinya sudah mencapai Rp1,52 triliun yang diawali Rp819 miliar di 2018. Terus menerus tidak tertagih malah nambah terus," katanya saat mendesak Dirut AirNav Polana buka suara.

Usai dicecar anggota DPR , Polana akhirnya buka suara. Ia menyebut utang tersebut 76 persen di antaranya dilakukan oleh maskapai penerbangan domestik. Utang karena pandemi covid-19.

"Perusahaannya ada lumayan banyak. Dari flag carrierkita ada Garuda Indonesia, Citilink, Lion Group itu ada Lion, Batik, Wings juga masuk ada piutang. Hampir semua airlines sih," katanya dalam RDP tersebut di Jakarta Pusat, Senin (18/9).

"Air Asia, Sriwijaya Air, Super Air Jet, sama Susi (Air)," sambung Polana.

Sementara itu, 24 persen maskapai pengutang lainnya datang dari asing. Namun, Polana mengatakan rata-rata airlines tersebut sudah tidak beroperasi.

Akan tetapi, ia yakin utang-utang tersebut masih bisa ditagih. Polana mengklaim AirNav juga terus menagih utang-utang tersebut kepada para maskapai terkait.

"Yang asing sudah setop operasi rata-rata, misalnya Indonesia AirAsia Extra, Sky Aviation, Tiger, Orient Thai Airlines. Mungkin Bapak sudah tidak pernah dengar, Airborne Indonesia, Air Cargo Global, Peruvian Airlines. Ada 16 maskapai (asing)," rinci Polana.

Polana mengatakan utang-utang tersebut muncul dari penggunaan alat atau fasilitas AirNav Indonesia oleh para maskapai terkait.

Ia menyebut skema penagihan yang dilakukan adalah pemberian term of payment dengan batas waktu 14 hari kalender sejak diterima tagihan. Jika tak kunjung dibayar, AirNav Indonesia akan menyurati pihak maskapai maksimal 3 kali surat tertulis.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Luhut Pastikan Ada Provokator di Balik Kisruh Rempang******

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menyebut ada provokator yang ikut bermain dalam kekisruhan yang terjadi di Rempang belakangan ini.
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menyebut ada provokator yang ikut bermain dalam kekisruhan yang terjadi di Rempang belakangan ini. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menyebut ada provokatorikut bermain dalam kekisruhan yang terjadi di kawasan pembangunan Rempang Eco City, Batam, Kepulauan Riau belakangan ini.

"Provokator pasti ada itu," ujarnya usai menghadiri 2nd Edition Marine Spatial Planning & Services Expo 2023 di Jakarta, Selasa (19/9).

Kekisruhan mewarnai pembebasan lahan Proyek Rempang Eco City. Kekisruhan terjadi karena warga menolak direlokasi dari lokasi pengembangan proyek.

"Jadi kami tetap bertahan, berapapun uangnya, kami tetap mempertahankan itu, sampai kapanpun. Kata orang melayu, biarlah kami berdiri daripada kami hidup berlutut. Karena kami mau jadi tuan rumah di negeri kami sendiri," ujar Suardi dalam acara Konferensi Pers YLBHI, Jakarta, Selasa (12/9).

Suardi mengatakan penolakan tersebut bukan didasarkan atas persoalan biaya ganti-rugi rumah. Menurutnya, warga menolak rencana itu lantaran kampung tersebut bernilai sejarah dan telah ditempati ratusan tahun silam.

Lihat Juga :
Profil Xinyi Group, Investor China yang Siapkan Rp381 T di Rempang

Luhut mengatakan selain dipicu adanya provokator, kekisruhan terjadi karena ada kesalahan dalam pendekatan yang dilakukan pemerintah dalam pengembangan  Rempang Eco City.

Menurutnya, kesalahan dipicu oleh pendekatan yang kurang pas. Imbas kesalahan pendekatan itu, terjadilah konflik antara warga dengan aparat.

Karena itu, demi mencegah konflik terus berkelanjutan, Luhut mengatakan pemerintah akan sedikit menarik diri.

Lihat Juga :
Pundi Harta Pontjo Sutowo yang Rebutan Hotel Sultan dengan Negara

"Rempang itu mungkin ya kita sekarang lagi mau slow down. Saya pikir mungkin approach, pendekatannya, kemarin kurang pas," ujar Luhut.

Sembari slow down, Luhut mengatakan pihaknya sudah mengirim tim ke sana agar relokasi ini bisa dilakukan dengan mempertimbangkan masukan masyarakat.

"Jadi di mana sekolah anakmu, di mana pekerjaan anakmu, di mana kamu bekerja dan sebagainya. Jadi kalau disosialisasikan dengan baik, menurut saya tidak ada masalah. Sekarang juga sedang dikerjakan," terangnya.

Luhut mengungkapkan Rempang Eco City memiliki potensi besar untuk menjadi pusat investasi produksi kaca untuk sel photovoltaics(PV) yang menjadi bahan baku panel surya.

Apabila pengembangan proyek terwujud, menurut Luhut, Indonesia bisa menjadi alternatif pilihan investor untuk berinvestasi di tengah pertikaian negara-negara besar.

Salah satu investor yang sudah menyampaikan minatnya membangun pabrik di Rempang adalah Xinyi Group. Perusahaan kaca asal China berencana menempatkan investasi hingga Rp381 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Bos Wika Mengadu ke DPR, Butuh Modal Negara Rp6 T dan Sulit Utang Bank******

Bos PT Wijaya Karya (Persero) Tbk mengeluh ke DPR RI; butuh penyertaan modal negara (PMN) Rp6 triliun hingga sudah tak bisa utang ke perbankan.
Bos PT Wijaya Karya (Persero) Tbk mengeluh ke DPR RI; butuh penyertaan modal negara (PMN) Rp6 triliun hingga sudah tak bisa utang ke perbankan. (Dok. Sekretariat Kabinet).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos PT Wijaya Karya(Persero) Tbk mengeluh ke DPRRI; butuh penyertaan modal negara (PMN) Rp6 triliun hingga sudah tak bisa utangke perbankan.

Keluh kesah itu disampaikan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko WIKA Adityo Kusumo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi XI DPR RI, Rabu (20/9). Ia menggantikan Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito yang berhalangan hadir karena sang mertua meninggal dunia dini hari tadi.

Adityo mengatakan WIKA adalah salah satu motor utama pembangunan infrastruktur pemerintah. Namun, ia mengatakan perseroan kini sedang dalam fase restrukturisasi utang.

"Namun, di satu sisi Wijaya Karya sedang dalam proses menyelesaikan proyek strategis nasional (PSN). Ada 41 proyek, 37 PSN dan 4 proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Di mana dengan kondisi restrukturisasi, maka perbankan tidak lagi bersedia memberi modal kerja penyelesaian proyek kepada perseroan," sambungnya.

Adityo merinci 41 proyek garapan WIKA tersebut menghabiskan dana Rp33,3 triliun. Oleh karena itu, mereka mengaku butuh suntikan modal negara Rp6 triliun tersebut untuk menuntaskan seluruh tanggung jawab perusahaan.

Ia memperkirakan PMN tersebut bisa berkontribusi terhadap pajak ke negara sebesar Rp2,5 triliun, alokasi belanja ke mitra proyek Rp5,2 triliun, dan alokasi upah tenaga kerja proyek Rp3,8 triliun. Adityo juga berharap suntikan Rp6 triliun itu bisa menyerap 21 ribu tenaga kerja setiap tahunnya.

"Kondisi finansial terkini, aset secara terkonsolidasi Rp72,1 triliun, liabilitas Rp56,7 triliun, dan ekuitas Rp15,47 triliun. Namun, memang di 2023 khususnya semester I kami mengalami kerugian Rp2 triliun," jelasnya.

"Tingginya tingkat utang yang timbul dari periode-periode sebelumnya, memang kami secara terpaksa untuk mengambil langkah restrukturisasi kepada para kreditur," sambung Adityo sebelum diinterupsi anggota Komisi XI DPR yang meminta RDP dilanjutkan secara tertutup.

Anggota Komisi XI Fraksi PDIP Andreas Eddy Susetyo mengatakan pendalaman terhadap WIKA selaku perusahaan terbuka bisa mempengaruhi gerak pasar. Oleh karena itu, DPR sepakat melanjutkan pembahasan secara tertutup.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban mengatakan duit Rp6 triliun dibutuhkan WIKA untuk menyelesaikan masalah pertumbuhan aset imbas peningkatan liabilitas perusahaan pada 2014-2022.

[Gambas:Video CNN]

"Jadi mostlymemang peningkatan asetnya berdasarkan pembiayaan, pinjaman, atau utang. Selain itu, memang ada implikasi terhadap kondisi keuangan ketika WIKA bertindak sebagai investor maupun kontraktor proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Oleh karena itu, diperlukan PMN untuk memperkuat struktur permodalan WIKA," jelas Rionald.

Rio, sapaan akrabnya, juga membeberkan perbedaan kondisi keuangan WIKA dengan dan tanpa suntikan modal negara. Ia mengatakan keuangan perusahaan pelat merah tersebut akan lebih cepat pulih di 2039 dari proyeksi awal pada 2043 jika tanpa tambahan duit Rp6 triliun.

"Dengan PMN, maka di 2024 debt equity ratio-dnya (DER) dari 6,5 turun menjadi 2,7 dan ke depan ini akan lebih memperkecil DER-nya," tutupnya.

Lihat Juga :
Poin-poin Hasil Kunjungan Bahlil ke Batam Demi Ademkan Rempang
(agt)




bab terbaru:slot space 77

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
jaya77 slot
pinjaman online cepat
situs terbaru slot online
sl9t gacor
liga mania slot
kredivo tenor 30 hari
pinjol bunga rendah tenor 12 bulan
situs slot terbukti gacor
91 togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot demo full
Bab 2 ug slot login
Bab 3 pekerjaan online yang bisa menghasilkan uang
Bab 4 situs slot paling ramai
Bab 5 nyicil di tokopedia
Bab 6 judi bola
Bab 7 slot gacor new member 100 persen
Bab 8 prediksi slot gacor hari ini
Bab 9 slot deposit 5000 pakai qris
Bab 10 judi slot yang gacor
Bab 11 slot gacor garansi kekalahan
Bab 12 situs gacor pasti wd
Bab 13 cara menarik uang di kredivo
Bab 14 situs gacor mudah jp
Bab 15 situs slot gacor hari ini pragmatic
Bab 16 slot gacor hari ini rtp
Bab 17 kata kata kakek zeus
Bab 18 kencana88
Bab 19 erek erek 40 2d
Bab 20 slot resmi gampang menang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5974bab
takutBacaan TerkaitMore+

Hubungi Rasul Terakhir

situs game judi
Nama crazy rich Surabaya Budi Said menangkan gugatan emas batangan 1.136 kg melawan Antam di tingkat peninjauan kembali.
Nama crazy rich Surabaya Budi Said menangkan gugatan emas batangan 1.136 kg melawan Antam di tingkat peninjauan kembali. Ilustrasi palu pengadilan. (iStock/Pattanaphong Khuankaew).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama crazy rich Surabaya Budi Said lagi-lagi mencuat setelah dirinya menang gugatan emas batanganseberat 1.136 kg melawan PT Aneka Tambang (Antam) di tingkat Peninjauan Kembali (PK).

Amar putusan PK tersebut diunggah di laman resmi Mahkamah Agung (MA). Perkara tercatat pada nomor 554 PK/PDT/2023.

"Amar putusan: tolak," demikian bunyi putusan PK dikutip dari laman MA, Senin (18/9).

Lantas, siapa sebenarnya Budi?

Dilansir dari berbagai sumber, Budi adalah Direktur Utama PT Tridjaya Kartika Grup.

Dalam laman resmi perusahaan, Tridjaya Kartika Grup adalah perusahaan properti yang bermarkas di Surabaya.

Beberapa proyek residensial milik perusahaan, antara lain Kertajaya Indah Regency, Florencia Regency, dan Taman Indah Regency.

Tidak hanya itu, perusahaan juga memiliki pusat perbelanjaan bernama Plasa Marina.

Plasa ini berisi toko-toko yang menyediakan kebutuhan elektronik, produk fesyen, hingga salon kecantikan. Selanjutnya, Tridjaya Kartika Grup juga memiliki apartemen bernama Puncak Marina Apartments.

Perselisihan Antam dengan Budi bermula ketika crazy rich itu membeli emas sebanyak 7 ton dari Antam pada 2018. Namun, ia baru menerima 5.935 kg. Karena merasa dirugikan, ia pun menggugat Antam dan sejumlah pihak lainnya.

Budi menggugat Antam ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pada Jumat, 7 Februari 2020, dengan nomor perkara 58/Pdt.G/2020/PN Sby.

Mengutip laman PN Surabaya, disebutkan ada lima pihak tergugat. Meliputi, Antam sebagai tergugat I, Kepala BELM Surabaya I Antam sebagai tergugat II, Tenaga Administrasi BELM Surabaya I Antam sebagai tergugat III.

Lihat Juga :
Bahlil Ungkap Alasan Proyek Rempang Dipercepat, Singgung Singapura

Kemudian, General Trading Manufacturing And Service Senior Officer Ahmad Purwanto sebagai tergugat IV, dan Eksi Anggraeni sebagai tergugat V.

Gugatan itu telah melalui 31 sidang dan putusan majelis hakim dilakukan pada 13 Januari 2022 lalu.

Salah satu petitum gugatan itu meminta ganti rugi disesuaikan dengan fluktuasi nilai emas lewat www.logammulia.com.

Awalnya, Budi menang di PN Surabaya. Namun, ia kalah di tingkat banding. Tak ingin menyerah, ia mengajukan kasasi ke MA. Pengajuan kasasi tersebut akhirnya dikabulkan.

[Gambas:Video CNN]

PT Antam pun kembali melawan dengan mengajukan PK. Namun, MA menolak permintaan itu. Walhasil, Budi menang dalam gugatannya.

Ketua majelis PK ini adalah Yakup Ginting, dengan anggota majelis Muh Yunus Wahab dan Nani Indrawati. Selain itu, panitera pengganti Prasetyo Nugroho.

Permohonan PK diajukan PT Antam diwakili Nicolas D Kanter selaku Direktur Utama.

Sementara itu, pihak termohon PK adalah Budi Said, Eksi Anggraeni. Lalu, Endang Kumoro, dkk sebagai turut termohon PK.

(mrh/agt)

Lotere film dan televisi paling kuat

ug212
Buah hingga sepeda listrik terpantau laku keras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Para pembeli aksi borong berkat program Transmart Full Day Sale.
Buah hingga sepeda listrik terpantau laku keras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Para pembeli aksi borong berkat program Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buah hingga sepeda listrik terpantau laku keras di TransmartKota Kasablanka, Jakarta Selatan. Para pembeli berbondong-bondong belanja berkat adanya diskon 20 persen dalam program Transmart Full Day Sale.

Bondan, salah satu staf Transmart Kota Kasablanka mengatakan buah menjadi produk yang paling laku keras. Menurutnya, hal ini karena Transmart Kasablanka terkenal menjual produk buah yang paling segar dan lengkap.

"Kebanyakan pertama buah segarnya. Diskonnya sama 20 persen kalau per sekarang. Tapi memang kalau Kasablanka khususnya, itu peringkat satu nasional untuk freshnya. Jadi dia lengkap, barang impornya juga ada apa lagi dari Korea juga ada. Kalau ibu-ibu sekarang paling sering carinya buah," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (19/9).

Padahal dalam kondisi normal, buah itu dijual Rp41.500. Sementara ada juga diskon untuk pembelian Anggur Red Globe, harga mulai dari Rp4.792 per 100 gram (g) dari harga normal Rp5.990 per 100 g.

Tak hanya anggur, Bondan menyebut ibu-ibu juga sering memborong buah semangka saat sedang promo gede-gedean.

Lihat Juga :
Bun, Mainan Cocomelon Figure Diskon up to 40% di Transmart Hari Ini

Selain buah, Bondan juga mengatakan warga paling banyak menyerbu produk elektronik saat promo, terutama produk TV hingga sepeda listrik.

"Kalau elektronik kebanyakan TV. TV-nya kan sekarang udah mulai Android, kebanyakan orang cari Android. Sepeda listrik juga sekarang udah trennya, tahun ini trennya. Jadi sepeda gowes udah enggak laku, jadi kebanyakan ibu-ibu komplek ke sini juga cari sepeda listrik buat antar anaknya sekolah," lanjut dia.

Bondan mengatakan bahwa warga paling banyak mencari sepeda listrik Exotic.

Kalau TV, LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung. Barang-barang itu dijual dengan harga sale mulai Rp7,6 jutaan dari harga normal Rp11 jutaan.

Lihat Juga :
Belanja Produk Elektronik di Transmart Full Day Sale, Banyak Diskonnya

Sementara LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp4,7 jutaan dari harga normal Rp6,9 jutaan.

Kulkas juga AC juga tak kalah diskonnya. Kulkas 4D 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung, harga sale mulai dari Rp8,7 jutaan dari harga normal Rp12 jutaan. Sementara AC Split 1 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga sale mulai Rp3 jutaan dari harga normal Rp4,1 jutaan.

Diskon besar 20 persen tersebut hadir dalam gelaran Transmart Full Day Sale yang resmi dibuka hari ini di seluruh gerai di Indonesia sejak pukul 10.00. Jangan khawatir kehabisan karena promo masih berlangsung hingga 24.00 malam ini.

Cara mendapatkan diskon 20 persen ini cukup mudah. Anda hanya tinggal membayar seluruh transaksi belanja dengan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

(del/agt)

Saat gelombang setan meningkat

demo slot igm247
Transmart Full Day datang lagi kasih diskon dan harga spesial untuk sepeda, bisa hemat sampai Rp240 ribu!
Transmart Full Day datang lagi kasih diskon dan harga spesial untuk sepeda, bisa hemat sampai Rp240 ribu! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day datang lagi kasih diskon dan harga spesial untuk berbagai produk, termasuk salah satunya sepeda.

Beli sepeda di tengah bulan enggak bakal menguras kantong, kalau belanjanya di Transmart Full Day bertajuk September Ceria ini. Soalnya kamu bisa hemat sampai Rp240 ribu!

Lihat Juga :
September Ceria, Belanja di Transmart Sekarang Diskon 50% + 20%

Murah-murah banget kan? Makannya jangan sampai menyesal karena melewatkan pesta diskon ini, soalnya Transmart Full Day Sale ini hanya digelar pada hari ini, Selasa (19/9).

Mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Enggak cuma sepeda, ada banyak produk yang didiskon loh! Kamu bisa menikmati diskon belanja hingga 50 persen.

Mulai dari berbagai kebutuhan harian, baju dan mainan anak, furnitur, barang elektronik, hingga sepeda listrik.

Selain itu, kamu juga bisa dapat tambahan diskon 20 persen lagi jika melakukan pembayaran dengan Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Caranya juga gampang, kamu tinggal unduh aplikasi Allo Bank di ponsel dan selesaikan proses registrasi, lalu upgrade ke Allo Prime atau ajukan Allo Paylater.

Jangan sampai ketinggalan ya! Mumpung akhir bulan juga, sikat deh diskonnya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Menimbulkan malapetaka pada perusahaan-perusahaan Jepang

sbobet login
Pontjo Sutowo menjadi sorotan karena berebut kepemilikan Hotel Sultan di Kompleks GBK, Jakarta Pusat dengan negara. Berikut daftar kekayaannya.
Pontjo Sutowo menjadi sorotan karena berebut kepemilikan Hotel Sultan di Kompleks GBK, Jakarta Pusat dengan negara. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos PT Indobuildco Pontjo Sutowo menjadi sorotan karena berebut kepemilikan Hotel Sultandi Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat dengan negara.

Indobuildco memang sempat mengelola tanah tempat berdirinya Hotel Sultan. Namun, hak guna bangunan (HGB) mereka habis dan lahan tersebut harus dikembalikan ke negara.

Meski Pontjo rajin menggugat dan meminta perpanjangan hak kelola, Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan tanah tersebut sudahinkracht milik negara berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA). Mahfud meminta Indobuildco segera mengosongkan kawasan tersebut.

Pria bernama asli Pontjo Nugro Susilo itu lahir pada 17 Agustus 1950. Ia merupakan anak dari tokoh kenamaan era Orde Baru, yakni Ibnu Sutowo.

Sang ayah malang melintang di dunia militer saat Presiden Soeharto masih menjabat. Ibnu Sutowo juga terkenal mengembangkan Pertamina, di mana ia menjadi direktur utama pertama di perusahaan minyak negara tersebut.

Berdasarkan buku "Pontjo Sutowo: Pengusaha yang Terpanggil" di situs Universitas Stekom, Pontjo pernah berkuliah di Institut Teknologi Bandung dan mengambil Jurusan Mesin. Sayang, ia hanya bertahan setahun kuliah dan memilih berhenti untuk bekerja.

Lihat Juga :
Luhut Soal Desakan Cabut PSN Rempang: Jangan Lumbung Padi Dibakar

Pontjo lantas mendirikan PT Adiguna Shipyard pada 1970 berbekal modal sang ayah. Ia pun menjadi bos perusahaan galangan kapal ini dan terus mengembangkan bisnisnya, termasuk berjualan motor tempel kapal impor di Pintu Air, Jakarta Pusat.

Melalui perusahaan ini, Pontjo mulanya membuat tongkang kecil hingga sukses memproduksi berbagai jenis kapal. Ada kapal pantai sampai kapal besar yang berhasil dibuat PT Adiguna Shipyard.

Bahkan, pada 1972 lalu perusahaannya sanggup memproduksi 500 kapal tanker dengan bobot mati menyentuh 3.500 DWT. PT Adiguna Shipyard juga diklaim menjadi perusahaan pertama yang membuat kapal-kapal fiber di tanah air.

Pontjo semakin mendulang cuan dari bisnis ini, di mana masuk dalam daftar 150 orang terkaya Indonesia versi Globe Asia pada 2018 lalu. Kala itu, hartanya diperkirakan menyentuh US5 juta atau setara Rp4 triliun jika dikonversi dengan kurs saat ini.

Lihat Juga :
Kronologi Antam vs Budi Said, Diskon Berujung Ganti Rugi 1,1 Ton Emas

Bisnis Hotel Pontjo Sutowo

Berbarengan dengan bisnis galangan kapal, Pontjo terjun ke perhotelan pada 1976. Ia mengelola perusahaan keluarga Sutowo bernama PT Indobuildco.

Kala itu, Pemerintah DKI Jakarta meminta Pertamina di bawah pimpinan Ibnu Sutowo membangun hotel. Terlebih, perusahaan pelat merah tersebut sedang banyak uang. Pihak swasta juga tidak diperbolehkan membangun hotel di lahan milik negara kala itu.

Permintaan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin pun disetujui oleh Ibnu Sutowo dan pada 1973 pembangunan hotel dimulai di bawah bendera PT Indobuildco yang dikelola Pontjo.

Berdasarkan arsip Detik (30/1/2007), Ali Sadikin bersaksi bahwa awalnya percaya PT Indobuildco milik Pertamina. Akan tetapi, saat hotel tersebut berdiri pada 1976, Ali merasa ditipu Sutowo karena ternyata PT Indobuildco bukan milik BUMN tersebut.

Hotel tersebut kemudian bekerja sama dengan jaringan hotel internasional, Hilton Hotels Corporation, sehingga sempat bermama Hotel Hilton. Ujung-ujungnya hotel tersebut bukan menjadi milik negara, tetapi malah dikendalikan keluarga Sutowo.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Penginapan Youyaoqi

slot infini88 terbaru
Pemerintah menggelar sayembara logo WHOOSH, nama baru untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Mereka sudah mendapatkan 3 calon pemenang.
Pemerintah menggelar sayembara logo WHOOSH, nama baru untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Mereka sudah mendapatkan 3 calon pemenang. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah menggelar sayembaralogoWHOOSH, nama baru untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Ketua Tim Panel Penilai Lomba Identitas Jenama Triawan Munaf menuturkan  sayembara dibuat sejak Juli lalu.

Saat ini pembuatan logo 'WHOOSH' sedang dalam tahap penilaian. Hasil penilaian, saat ini sudah ada tiga logo unggulan dan pemenangnya segera diumumkan.

Ke depan, jika logo WHOOSH sudah ditentukan, nama itu akan terpampang di gerbong kereta cepat. Selain itu, logo tersebut juga bakal mewarnai bagian interior kereta.

Pemerintah memberi nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung 'WHOOSH'. Nama itu memiliki kepanjangan Waktu Hemat, Operasi Optimal, dan Sistem Handal.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan nama itu sudah disetujui oleh tim pengarah jenama kereta cepat. Adapun tim tersebut berisi dirinya, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Budi menjelaskan nama itu diambil sesuai dengan pengalaman para menteri dan Presiden Jokowi saat menjajal kereta cepat. Pasalnya, 'Whoosh' juga merupakan ungkapan untuk menggambarkan kecepatan.

"Pak Pratikno bersama Pak Presiden (berdiskusi dalam kereta cepat), lalu saya gabung, beliau bilang, kalua cepat di Indonesia namanya whoosh," kata Budi dalam konferensi pers, Kamis (21/9).

Ia menambahkan nama Whoosh juga cukup unik didengar dan akrab di telinga masyarakat.

"Jadi unik, saya pikir ini satu pernyataan yang menggembirakan, karena saya juga surprisenama ini. Sama surprisenya dengan kereta cepat yang cepat dan tanpa gangguan," ucap Budi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

catatan pembunuhan bardik

bigo88
Pesta diskon Transmart Full Day Sale masih berlangsung hingga jam tutup toko pukul 22.00. Yuk, ke gerai terdekat sekarang, mumpung masih ada waktu.
Pesta diskon Transmart Full Day Sale masih berlangsung hingga jam tutup toko pukul 22.00. Yuk, ke gerai terdekat sekarang, mumpung masih ada waktu. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesta diskon Transmart Full Day Sale masih berlangsung hari ini hingga jam tutup toko pukul 22.00 waktu setempat.

Yuk, mumpung masih ada waktu, serbu gerai Transmart terdekat buat dapatin diskonnya.

Lihat Juga :
Siap-siap, Kejutan Transmart Full Day Sale Hadir Lagi Hari Ini!

Mulai dari kebutuhan pokok, kosmetik, produk elektronik, furnitur, fesyen, sampai mainan anak.

Nah, jika Anda bayar belanjaannya menggunakan Allo Prime, Allo PayLater, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah, nanti dapat ekstra diskon 20 persen per transaksi.

Masih belum punya Allo Bank? Langsung aja unduh aplikasinya di Apps Store atau Play Store dan upgrade akun ke Allo Prime untuk mengaktifkan Allo Paylater supaya bisa belanja sekarang bayar belakangan.

Atau bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit instan Bank Mega atau Mega Syariah yang tersedia di setiap gerai Transmart. Jangan sampai ketinggalan diskonnya, ya!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]