petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

online 88 slot

republikslot 826Jutaan kata 772761Orang-orang telah membaca serialisasi

《online 88 slot》

Harga Kripto Masih Lesu, Bitcoin Betah di US Ribuan******

Mayoritas aset kripto masih lesu ditunjukkan dengan penurunan harga baik dalam 24 jam terakhir maupun sepekan terakhir.
Mayoritas aset kripto masih lesu ditunjukkan dengan penurunan harga baik dalam 24 jam terakhir maupun sepekan terakhir. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto masih lesu ditunjukkan dengan penurunan harga baik dalam 24 jam terakhir maupun sepekan terakhir.

Mengutip coinmarketcap.com, Jumat (25/11), harga bitcoin berada di level US.414 per keping, turun 1,45 persen dalam 24 jam dan 2,52 dalam sepekan.

Ethereum dijual US,177 per keping, turun 1,88 persen dalam 24 jam dan 3,61 persen dalam seminggu.

BNB dalam sepekan naik 9,1 persen, tapi melemah 0,8 persen dalam sehari. Kripto itu kini ada di level US6 per keping. XRP berada di level USIHSG Akan Menguat Terbatas di Awal Pekan******

IHSG diperkirakan menguat terbatas di awal pekan akibat tertopang aliran modal asing masuk dan penguatan rupiah.
IHSG diperkirakan menguat terbatas di awal pekan akibat tertopang aliran modal asing masuk dan penguatan rupiah. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada awal pekan ini. 

Namun, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan penguatan terbatas.

"Di awal pekan pergerakan masih akan cenderung bergerak dalam rentang sideways dengan potensi kenaikan terbatas," ujar William dikutip dari riset hariannya. 

Dengan sentimen itu, ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support 7.011 dan resistance 7.157

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBRI, SMGR, BBNI, GGRM, JSMR, AALI, SMRA.

[Gambas:Video CNN]

Sementara, dikutip dari riset harian Bina Artha Sekuritas terungkap IHSG masih akan menguji kembali resisten di angka 7.100 sebab bentuk grafik berupa candle hammerpada Jumat (25/11) lalu.

"(IHSG juga) tetap berada di atas Fibonacci retracement 61.8 persen dari wave i berdasarkan skenario alternatif," jelas riset itu.

Diperkirakan indeks saham bergerak dalam rentang support6.937 dan resistance7.100.

IHSG ditutup di level 7.053 pada Jumat (25/11). Indeks saham melemah 27.365 poin atau minus 0,39 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.070 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 24.006 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 189 saham menguat, 320 terkoreksi, dan 195 lainnya stagnan.



(cfd/agt),3942 per keping naik 3,83 persen dalam sepekan dan menguat 2,9 persen dalam sehari.

Dogecoin berada di level USPengusaha Akan Ajukan JR Permenaker 18/2022 Soal UMP Pekan Depan******

Pengusaha akan mengajukan judicial review terkait Peraturan Menteri Tenaga Kerja No 18/2022 tentang Penetapan Upah Minimum 2023.
Pengusaha akan mengajukan judicial review terkait Peraturan Menteri Tenaga Kerja No 18/2022 tentang Penetapan Upah Minimum 2023. (Istockphoto/simpson33).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J. Supit mengungkapkan pihaknya akan mengajukan judicial review terkait Peraturan Menteri Tenaga Kerja No 18/2022 tentang Penetapan Upah Minimum2023.

"Apindo yang ajukan judicial review, di dukung Kadin," kata Anton saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (25/11).

Uji materiil itu akan diajukan pada Mahkamah Agung pekan depan.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Kadin Arsjad Rasjid berdalih langkah hukum itu dilakukan pengusaha demi menjaga stabilitas investasi, kesejahteraan pekerja dan keadilan pengusaha. Ia mengatakan apapun hasil gugatan uji materi itu, akan diterima oleh pengusaha.

"Untuk memastikan agar kebijakan tersebut tidak kontraproduktif, maka Kadin bersama dengan asosiasi pengusaha dan seluruh perusahaan anggota Kadin terpaksa melakukan uji materiil terhadap Permenaker No. 18/2022," ujar Arsjad dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Kamis (24/11).

Tindakan itu merespons menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 yang dikeluarkan oleh Menaker Ida Fauziyah. Permenaker itu mengatur beberapa poin penting dalam penentuan kenaikan UMP 2023.

Lihat Juga :
Foxconn Tawarkan Rp21 Juta ke Pekerja Untuk Meredam Demo di China

Pertama, kewajiban bagi pemerintah daerah menetapkan upah minimum 2023 berdasarkan aturan ini. Artinya, upah minimum 2023 harus terdiri atas;

a. Upah tanpa tunjangan atau
b. Upah pokok dan tunjangan tetap.

Kedua, rumus perhitungan upah minimum

Rumus kenaikannya = Upah tahun sekarang + (Penyesuaian Nilai Upah Minimum (UM) x UM(tahun sekarang).

Penyesuaian upah minimum dihasilkan dari dari inflasi+ (pertumbuhan ekonomi x indeks kontribusi tenaga kerja terhadap pertumbuhan ekonomi dengan nilai tertentu dalam rentang tertentu yaitu 0,10 sampai dengan 0,30).

Ketiga, kenaikan upah minimum provinsi tidak boleh melebihi 10 persen. Keempat, kebijakan kenaikan UMP paling lambat harus diumumkan 28 November 2022

Aturan dibuat setelah pengusaha dan pekerja ribut soal rumus yang akan digunakan untuk menentukan kenaikan UMP 2023. Pengusaha minta pemerintah menetapkan kenaikan UMP berdasarkan rumus yang diatur PP Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu),081 per keping, anjlok 5,25 persen dalam seminggu dan turun 1,09 persen dalam sehari. Cardano dan Polygon keduanya menurun baik dalam sepekan maupun semalam, dengan masing-masing harga USMenteri Perhubungan Ungkap Alasan Banyak Bandara Tapi Pesawat Minim******
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan alasan sejumlah bandara yang tidak beroperasi akibat tak memiliki pesawat dari maskapai.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan alasan sejumlah bandara yang tidak beroperasi akibat tak memiliki pesawat dari maskapai. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan alasan sejumlah bandarayang tidak beroperasi akibat tak memiliki pesawat dari maskapai. Menurutnya, hal ini karena jumlah pesawat di Indonesia berkurang lebih dari 50 persen.

Ia mengakui persoalan ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga menjadi permasalahan global.

"Pesawat yang ada di Indonesia ini berkurang dari lebih dari 600, sekarang ini tidak sampai 300. Jadi jumlahnya gak sampai 50 persennya, sehingga terjadi kekurangan," kata Budi dalam Rapat dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR dikutip dari kanal Youtube, Jumat (25/11).

"Dan yang ketiga, beberapa bandara sudah kita selesaikan dengan baik. Diantaranya Silampari (dengan) Pak Eddy Santana, Pak Hamka ada (bandara) Toraja, Ibu Novita ada Bandara Banjarnegara. Itu kami mengajak pemerintah daerah untuk sharing," terang Budi.

Sedangkan, untuk mengatasi persoalan tarif tiket pesawat yang makin mahal, Budi menjelaskan terdapat komponen biaya sewa (leasing) yang memengaruhi. Selain sewa, juga terdapat faktor biaya bahan bakar yang membebani biaya operasional pesawat lebih dari 50 persen.

Lihat Juga :
Kilas Balik Curiga Menkes soal Konglomerat dan Beban Berat BPJS

"Dan ini kami tadi komparasi perjalanan Jakarta-Dubai dan Jakarta-Singapura, harganya relatif 2x lipatnya. Jadi ini berbanding lurus dengan apa yang dilakukan," paparnya.

Lebih jauh, Budi juga menjabarkan usaha Kemenhub dengan pemerintah daerah setempat untuk memenuhi okupansi atau keterisian pesawat. Pasalnya, maskapai akan merugi jika okupansi berada di bawah 50 persen.

"Oleh karenanya, ada blok guarantee (membeli tiket penerbangan) yang dilakukan oleh pemerintah daerah secara bersama-sama," tutur Budi.

Lewat rapat itu, Ketua Komisi V DPR Lasarus menyinggung keberadaan bandara yang tak memiliki pesawat. Ia mengaku sempat dihubungi sejumlah kepala daerah yang mengeluh tak ada penerbangan komersil di wilayahnya.

"Kalau yang saya temui, saya ambil contoh di daerah kita. Dulu paling banyak itu maskapai 3, Garuda, kemudian Wings, dan Nam masuk. Namun sekarang tinggal satu maskapai Wings, itu 3x seminggu. Yang saya dapatkan keluhan dari masyarakat itu, mahal. Ya pasti karena maskapainya hanya satu," ujar Lasarus.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu),310 per keping dan USAirlangga Ungkap Implementasi Kebijakan pada Transformasi Ekonomi******
Salah satu wujud implementasi kebijakan yang bertujuan memulihkan ekonomi akibat pandemi ditunjukkan dengan re-desain transformasi ekonomi.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: REUTERS/Willy Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terus mendorong transformasi ekonomi melalui reformasi struktural lewat Undang-Undang Cipta Kerja guna meningkatkan produktivitas dengan pemberian kemudahan berusaha.

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku perwakilan Presiden Joko Widodo dalam kegiatan Indonesia Development Forum (IDF) 2022 yang mengusung tema "The 2045 Development Agenda: New Industrialization Paradigm for Indonesia's Economic Transformation", Selasa (22/11).

Airlangga menjelaskan, salah satu wujud implementasi kebijakan yang bertujuan memulihkan ekonomi akibat pandemi ditunjukkan dengan re-desain transformasi ekonomi, didukung akselerasi pembangunan guna mendorong peningkatan trajektori pertumbuhan yang lebih tinggi pasca pandemi.

Lebih lanjut, pemerintah juga turut melakukan pengurangan ketergantungan impor pada beberapa komoditas melalui program subtitusi impor sebesar 35 persen. Program subtitusi impor itu dilaksanakan melalui program Making Indonesia 4.0 yang berfokus pada lima sektor utama, yakni industri makanan dan minuman, tekstil dan pakaian, otomotif, elektronik, kimia, serta dua sektor industri yang ditambahkan sejak terjadi pandemi, yakni alat kesehatan dan farmasi.

"Saat ini telah muncul juga gelombang teknologi baru seperti jaringan 5G, internet of things, blockchain, artificial intelligence, dan cloud computing yang baik untuk kita kuasai dan manfaatkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital," kata Airlangga.

Airlangga yakin, hal itu dapat tercapai melalui pembangunan yang merata dan inklusif, penciptaan SDM unggul, penciptaan ekonomi maju dan berkelanjutan, serta negara yang yang demokratis kuat dan bersih,

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah pemenang Call for Submission seperti perwakilan SDG Center Universitas Hassanudin, Direktur PT Bali Coklat, Direktur Utama Kawasan Indutri Terpadu (KIT) Batang, dan Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Timur turut menyampaikan rekomendasi kebijakan bagi pemerintah terkait pembangunan industri.

Rekomendasi itu termasuk pemberian pendampingan mikro hingga makro bagi SDM yang terlibat dalam pengembangan produk, pemetaan akses pasar bagi mitra usaha, upaya deteksi dini terkait program kolaborasi antara tenaga kerja dan teknologi yang berkembang, hingga hilirisasi untuk meningkatkan nilai tambah bahan baku.

Merespons rekomendasi itu, Airlangga menyampaikan apresiasi kepada perwakilan Call for Submission atas berbagai inovasi yang dilakukan, termasuk pemanfaatan umbi porang sebagai edible bioplastic, persiapan SDM industri terampil sesuai kebutuhan investor oleh KIT Batang, upaya PT Bali Coklat dalam menjadikan coklat Indonesia berkelas dunia, hingga dukungan kolaborasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terkait program pusat dan daerah bagi pengembangan industri yang akan dibangun di Ibu Kota Nusantara.

(rea/rea),827 per keping.

Lihat Juga :
Kilas Balik Curiga Menkes soal Konglomerat dan Beban Berat BPJS

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Imbauan Kemnaker ke Pengusaha: Jadikan PHK Jalan Terakhir******

Kemnaker mendorong pengusaha dan buruh untuk terus melakukan dialog bipartit sehingga ancaman PHK di tengah tekanan ekonomi belakangan ini bisa dihindari.
Kemnaker mendorong pengusaha dan pekerja/buruh untuk terus melakukan dialog bipartit alih-alih PHK dalam menghadapi dinamika yang dihadapi perusahaan. (ANTARA FOTO/JOJON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker Indah Anggoro Putri mendorong pengusaha dan pekerja/buruh untuk terus melakukan dialog bipartit, supaya badai pemutusan hubungan kerja (PHK) yang mengintai di sejumlah industri belakangan ini bisa dihindari. 

"PHK merupakan jalan paling akhir bila suatu hubungan kerja antara pengusaha dengan pekerja tidak lagi dapat dipertahankan. Karena sebagai jalan paling akhir, maka semua pihak harus berupaya agar tidak terjadi PHK," kata Putri melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Kamis (24/11/2022).

Putri yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua LKS Tripnas Unsur Pemerintah menilai PHK dilakukan sebagai respons perusahaan akibat adanya perubahan ekonomi global yang menuntut mereka melakukan penyesuaian atas bisnisnya dan efisiensi terhadap pekerjanya.

"Beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga keberlangsungan usaha sehingga tidak terjadi PHK seperti mengurangi fasilitas pekerja tingkat manajerial, penyesuaian shift dan jam kerja, pembatasan kerja lembur yang keseluruhannya itu sekali lagi harus didiskusikan dan dimusyawarahkan secara bipartit baik pelaksanaan maupun jangka waktunya" ujar Putri.

Namun andaikan PHK tak dapat dihindarkan, ia mengingatkan agar PHK yang dilakukan harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan, baik secara prosedur maupun hak-hak yang seharusnya diberikan kepada pekerja.

"Berkaitan dengan hal ini, kami akan lakukan pembinaan terlebih dahulu sampai prosedur yang dilakukan benar-benar telah dilaksanakan sesuai aturan," katanya.

Sedangkan untuk pekerja/buruh yang terkena PHK, Putri menyebut bahwa terdapat beberapa bentuk pelindungan yaitu hak atas akibat PHK berupa uang pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan uang penggantian hak sesuai perat peraturan perundang-undangan.

Kemudian, manfaat Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) berupa uang tunai, akses informasi pasar kerja, dan pelatihan kerja, serta manfaat Jaminan Hari Tua (JHT) dalam bentuk uang tunai. Selain itu, pemerintah juga telah menyediakan program bantalan sosial lainnya seperti manfaat Kartu Prakerja.

Lebih lanjut, Putri menjelaskan bahwa Pemerintah saat ini tengah menggodok sejumlah opsi kebijakan yang mendukung resiliensi industri dalam negeri dalam menghadapi gejolak ekonomi global.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

IHSG Merosot ke 7.017 Gara******

IHSG ditutup di level 7.0517 pada Senin (28/11). Indeks saham melemah 35.792 poin atau minus 0,51 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 7.0517 pada Senin (28/11). Indeks saham melemah 35.792 poin atau minus 0,51 persen dari perdagangan sebelumnya. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.0517 pada Senin (28/11). Indeks sahammelemah 35.792 poin atau minus 0,51 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12.044 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21.581 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 196 saham menguat, 327 terkoreksi, dan 183 lainnya stagnan.

Sementara, nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB terpantau justru menguat 0.76 persen ke level Rp15.732 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia cenderung melemah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang merosot 0,43 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong turun 1,23 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan ikut turun 1,21 persen.

Serupa, bursa Amerika juga tampak melemah. Indeks S&P 500 turun 0,03 persen, indeks NYSE Composite bertambah 0,39 persen, dan indeks NASDAQ Composite ambruk 0,52 persen.

Sementara, bursa saham Eropa terpantau dominan menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris naik 0,27 persen, indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,08 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,01 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)




bab terbaru:91 togel

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
erek erek orang jatuh
erek erek duku
bunga akulaku kredit hp
palapabola
sultan618
mpo555 demo
prediksi maroco togel 18 00
warung27
wigompo
Daftar isi semua bab
Bab 1 king88
Bab 2 slot tidak gacor
Bab 3 agen slot terpercaya gacor
Bab 4 bo slot gacor hari ini
Bab 5 juragan2d
Bab 6 dewa69 slot
Bab 7 rtp cuan123
Bab 8 acak77
Bab 9 cara agar akulaku bisa cicilan
Bab 10 slot gacor pagi
Bab 11 sopi88
Bab 12 pinjam uang di pegadaian syariah
Bab 13 tri7bet
Bab 14 pola gacor fafafa hari ini
Bab 15 pinjaman di kredivo
Bab 16 77betsport
Bab 17 dana cepat pinjaman online
Bab 18 beli sekarang bayar nanti lazada
Bab 19 cara dapat uang dari woilo
Bab 20 trik pola olympus hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5447bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Mati di Siang Hari

kingasia77
Harga sejumlah bahan pokok, seperti telur ayam, daging-dagingan hingga bawang-bawangan naik sepekan ini.
Harga sejumlah bahan pokok, seperti telur ayam, daging-dagingan hingga bawang-bawangan naik sepekan ini. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah bahan pokoknaik sepekan belakangan. Salah satunya, telur ayam.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) harga rata-rata telur ayam pada Senin (28/11) ini adalah Rp31.250 per kg, naik dibanding awal pekan lalu yang Rp31.100.

Di Aceh bahkan, harga telur menyentuh Rp34 ribu per kg. Meski demikian ada juga daerah yang harga telur ayamnya masih di bawah Rp25 ribu, yaitu di Sulawesi Selatan yang Rp24.100.

Untuk daging sapi, harga naik dari Rp165.950 pada pekan lalu menjadi Rp166.400 per kg. Tak hanya daging, kenaikan juga dialami oleh kebutuhan pokok jenis bawang-bawangan.

Untuk bawang merah, harga naik dari Rp52.600 per kg menjadi Rp52.950 per kg. Sementara untuk bawang putih, harga naik dari Rp34.500 menjadi Rp34.700 per kg.

Meski demikian, ada juga bahan pokok yang harganya stabil dan cenderung turun. Untuk beras misalnya, harganya tetap di Rp13.550 per kg.

Sementara untuk yang turun ada cabai merah. Harga komoditas tersebut tercatat turun dari Rp74.950 menjadi Rp74.550 per kg.

Untuk cabai rawit, harga turun dari Rp71.550 menjadi Rp70.550 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(agt/bir)

Karier hiburan Nona Hou Fu

aplikasi kredit hp tanpa bunga
Ketua Satgas BLBI Rionald Silaban mengatakan akan mengajukan banding terhadap kekalahan dalam gugatan yang ditujukan oleh obligor BLBI.
Ketua Satgas BLBI Rionald Silaban mengatakan akan mengajukan banding terhadap kekalahan dalam gugatan yang ditujukan oleh obligor BLBI. (CNN Indonesia/ Syakirun Niam).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Satuan Tugas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) Rionald Silaban mengatakan akan mengajukan banding terhadap kekalahan dalam gugatan yang ditujukan oleh obligor BLBI.

Pekan lalu, Satgas BLBI kalah dalam gugatan yang diajukan oleh Setiawan Harjono, besan eks Ketua DPR Setya Novanto dan saudaranya Hendrawan Harjono terkait dengan penyitaan aset lapangan golf dan properti di Bogor sebagai jaminan utang bos PT Bank Asia Pacific (Aspac).

"Kita banding. Secepatnya," kata Rionald singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (24/11).

"Menyatakan batal keputusan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor berupa pencatatan blokir terhadap bidang tanah 1-274," demikian bunyi putusan PTUN Bandung tersebut yang dikutip pada Jumat (18/11).

Sebelumnya, Satgas BLBI memang menyita tanah dengan total luas 89,01 hektare (Ha) di Bogor pada Juni 2022. Penyitaan dilakukan karena Satgas meyakini aset itu milik obligor BLBI duo Harjono.



Penyitaan dilakukan terkait utang dana BLBI Harjono bersaudara kepada negara sebanyak Rp3,57 triliun.

Aset yang disita berupa tanah dan bangunan yang berdiri di atasnya atas nama PT Bogor Raya Development dan anak usahanya PT Bogor Real Estatindo. Di atas tanah yang disita itu berdiri perumahan, padang golf, hingga beberapa hotel.

Adapun kekalahan gugatan ini tak hanya sekali dialami oleh Satgas BLBI. Sebelumnya, satgas juga kalah dari gugatan yang diajukan oleh Irjanto Ongko, anak obligor BLBI Kaharudin Ongko, karena tidak terima tindakan penyitaan yang dilakukan pemerintah.

Lihat Juga :
Rupiah Lesu Tahun Ini, Bagaimana dengan 2023 Nanti?

PTUN Jakarta memenangkan gugatan Irjanto Ongko pada 2 November setelah mengajukan pada 7 Juli 2022 lalu. Dengan putusan ini, maka PTUN menyatakan aset yang disita oleh Satgas BLBI dari penggugat dengan total luas 2.800 meter persegi batal atau tidak sah.

Adapun aset tanah yang disita sebelumnya dari obligor Kaharudin Ongko dan diakui sudah menjadi milik Irjanto Ongko adalah:

Pertama, sebidang tanah seluas 1.825 meter persegi di Jalan Karang Asem Utara Blok C/6 Kav. No. 15 dan 16, RT. 008, RW. 002, Kelurahan Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan berstatus Sertifikat Hak Milik No. 00553, Surat Ukur Nomor 00176/Kuningan Timur/2018, 30 Juli 2018, NIB 09020206.00045 yang ia klaim sudah menjadi hak miliknya.

Kedua, sebidang tanah seluas 1.047 meter persegi di Jalan Mega Kuningan Timur Blok C.6 Kav. No. 14, RT. 008, RW. 002, Kelurahan Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan berstatus Sertifikat Hak Milik No. 00554, Surat Ukur Nomor 00177/Kuningan Timur/2018, tanggal 30 Juli 2018, NIB 09020206.00128 yang ia klaim sudah menjadi miliknya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Wuhuang Fentian

daftar provider slot online

Jerman Berdarah Besi

dana777