petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bayar shopee paylater pakai kredivo

dana 55 slot 887Jutaan kata 495569Orang-orang telah membaca serialisasi

《bayar shopee paylater pakai kredivo》

Khusus Pengguna Bank Mega, Ada Diskon Belanja 20 Persen di Transmart******

Khusus para pengguna kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah, dapatkan ekstra diskon belanja 20 persen untuk setiap transaksi di Transmart.
Khusus para pengguna kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah, dapatkan ekstra diskon belanja 20 persen untuk setiap transaksi di Transmart. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Khusus para pengguna kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah, ada diskon sebesar 20 persen untuk transaksi belanja di Transmart, nih!

Caranya gampang. Kamu hanya perlu belanja di pesta diskon seharian Transmart bertajuk Full Day Sale pada hari ini, Minggu (8/10).

Lihat Juga :
Pengunjung Puas Belanja dengan Harga Diskon di Transmart Full Day Sale

Belanja pun jadi semakin hemat dan untung banget! Apalagi, berbagai produk juga diskon gede-gedean.

Diskonnya mencapai 50 persen untuk aneka produk terpilih. Mulai dari bahan pangan segar, produk kebutuhan rumah tangga, fashion, kosmetik, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Wah, kapan lagi ya kan belanja hemat, bahkan super hemat dengan double discount dari Transmart, Bank Mega dan Mega Syariah?

Makanya, langsung aja ke gerai Transmart terdekat di kotamu sebelum kehabisan! Jangan lupa ajak saudara, keluarga, dan teman ya biar momen belanja jadi semakin seru.

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

WHOOSH, Harapan Baru Tekan Rugi Macet Rp100 T******

Masyarakat Jakarta dan Bandung mendapatkan moda transportasi baru bernama Whoosh. Whoosh Diharapkan bisa tekan rugi macet Rp100 triliun dan bangkitkan ekonomi.
Masyarakat Jakarta dan Bandung mendapatkan moda transportasi baru bernama Whoosh. Whoosh Diharapkan bisa tekan rugi macet Rp100 triliun dan bangkitkan ekonomi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat Jakartadan Bandung mendapatkan harapan moda transportasi massal baru. Namanya, WHOOSHyang merupakan julukan baru bagi Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Setelah dibangun sejak awal 2016 lalu, proyek hasil kerja sama Indonesia dengan China itu pun akhirnya selesai.

September ini, pemerintah mulai menguji coba WHOOSH secara gratis bagi masyarakat. Presiden Jokowi mengatakan uji coba dilakukan dengan tujuan; mengenalkan masyarakat dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Jokowi pernah menyebut kerugian ekonomi yang ditimbulkan oleh kemacetan lalu lintas cukup besar. Data yang ada di kantongnya bahkan menunjukkan kerugian ekonomi bisa tembus Rp100 triliun per tahun.

Kerugian itu akibat macet di Jabodetabek dan Bandung.  Kerugian didapat dari lumpuhnya aktivitas ekonomi, pemborosan pemakaian BBM serta kerusakan lingkungan akibat polusi udara yang ditimbulkan.

Data Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek saja menyebut, pemborosan BBM yang diakibatkan kemacetan lalu lintas di Jakarta dan daerah penyangganya tembus 2,2 juta liter per hari.

Lihat Juga :
Link dan Cara Daftar Uji Coba Kereta Cepat Whoosh Gratis

Sementara itu, waktu yang hilang akibat kemacetan 6 juta orang-jam per hari.

Makanya, ia berharap hadirnya transportasi massal seperti Kereta Cepat bisa memberikan pilihan baru kepada masyarakat untuk berpergian.

"Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan. Karena kerugian kita per tahun itu hampir Rp100 triliun karena kemacetan di Jabodetabek dan Bandung, setiap tahun merugikan hampir Rp100 triliun dan ini memang harus diatasi karena secara makro ekonomi merugikan negara besar sekali," ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan terobosan dalam menyediakan transportasi massal yang cepat dan nyaman memang sebuah keharusan. Pasalnya, kalau tidak segera dilakukan dari sekarang, untuk Kota Bandung saja, ia menyebut bisa terancam macet total pada 2037 mendatang.

Karenanya, pemerintah perlu mencari solusi tepat dari sekarang. Menurutnya, salah satu solusinya adalah menata transportasi massal. 

Kalau sampai terlambat, kerugian ekonomi bisa lebih parah lagi. 

"Bandung Raya ini kemacetannya saat ini 40 persen, kalau kita tidak melakukan apa-apa, 2037 seluruh kota akan macet total. Jadi buka pintu sudah macet," ujar Ridwan beberapa waktu lalu.

Selain menekan angka kemacetan lalu lintas, General Manager Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry berharap kehadiran WHOOSH bisa berdampak pada semakin maraknya kegiatan ekonomi, terutama sektor wisata, terutama daerah yang dilintasinya.

Harapan ia sampaikan terkait pengalaman operasi kereta cepat di China. Ia mengatakan sejak adanya kereta cepat pada 2008 lalu, sektor wisata di Negeri Tirai Bambu meningkat pesat.

[Gambas:Video CNN]

Pertumbuhan terkait jumlah penumpang kereta cepat di China yang telah melayani lebih dari 10 miliar penumpang. Tidak hanya untuk bekerja, penumpang juga memanfaatkan kehadiran KA Cepat untuk berwisata.

Kecenderungan itu terlihat dari data Tongcheng alias biro wisata China yang menyebut terjadi peningkatan volume pemesanan paket tur KA Cepat di bulan Juni 2022 sampai dengan 80 persen.

Biro pariwisata Tuniu mencatat terjadi peningkatan wisatawan yang memilih KA Cepat sebagai moda transportasinya untuk berwisata sebesar 132 persen pada Juni 2022.

Ia menambahkan peningkatan tersebut dapat tercipta melalui hadirnya promo-promo paket wisata dan dukungan pemerintah setempat di berbagai daerah berkaitan dengan KA Cepat.

Selain dampak peningkatan pariwisata, terjadi pula peningkatan perekonomian di wilayah yang dilalui kereta cepat. Ia mengatakan berdasarkan data statistik dari China's Highspeed Railway Study Report, terdapat peningkatan pertukaran ekonomi sebanyak 14 persen di kota Beijing dan Guangzhou setelah terhubung dengan kereta cepat.

Ia berharap kesuksesan China itu bisa menular ke Indonesia.

"Pengoperasian KCJB akan berkaca kepada kesuksesan pengoperasian kereta api cepat di negara maju lainnya sehingga harapannya dapat menimbulkan berbagai peningkatan perekonomian," ujar Rahadian.

Lihat Juga :
Pemerintah Gelar Sayembara Logo Kereta Cepat 'WHOOSH', Dapat 3 Calon

Ia menambahkan dengan waktu tempuh 30-40 menit, warga Jakarta bisa ke Bandung dan sebaliknya dengan menggunakan KCJB. Artinya penumpang bisa menghemat waktu untuk liburan, mengunjungi tempat-tempat wisata, dan lain sebagainya.

Waktu tempuh yang lebih singkat tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

"Kami melihat bahwa Kereta Api Cepat akan menjadi masa depan transportasi di Indonesia. China sudah berhasil membuktikan itu, dan sekarang saatnya Indonesia untuk membuktikannya," katanya.

Peran Kemenhub

Supaya efek itu bisa didapat, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya akan terus berupaya menyempurnakan Kereta Cepat.

Termasuk mempersiapkan segala macam pendukung mobilitas masyarakat yang memakai moda itu. Salah satunya, menyiapkan feeder atau kereta penumpang yang menghubungkan Stasiun Padalarang dengan Stasiun Bandung.

Ia bahkan turun langsung demi mengetes kenyamanan fasilitas itu. Hal itu ia lakukan lakukan demi memastikan integrasi antara kereta cepat dengan moda transportasi lainnya berjalan lancar sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan akses dalam beropergian.

Ia menambahkan sejumlah pembangunan tengah dilakukan untuk mengoptimalkan perjalanan kereta feeder.

Lihat Juga :
Menhub Klaim Nama WHOOSH Lebih Bagus dari Shinkansen

Secara keseluruhan akan ada pembangunan Skybridge di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung, serta pembangunan Flyover Ciroyom dan Pusdikpom. Semuanya ditargetkan selesai pada tahun 2023 ini.

Selain kereta feeder, terdapat pula sejumlah akses penghubung dari dan ke Stasiun Padalarang, di antaranya BTS Trans Metro Pasundan Rute Alun-Alun KBP, Bus Damri Rute Alun - Alun Bandung - Situ Ciburuy (Via Cimahi) serta Rute usulan St. Padalarang -Lembang oleh KBB.

Selain itu jug ada angkutan perkotaan (angkot) Rute Padalarang - Rajamandala, Rute Padalarang - Cimahi -Leuwipanjang, dan rute Padalarang - Cimahi.

(agt/agt)

Harta Elon Musk Menguap Rp112 T di Tengah Niat Pasok Internet ke Gaza******

Bos X dan Tesla Elon Musk tercatat kehilangan harta US,1 miliar atau setara Rp112 triliun (asumsi kurs Rp15.866 per dolar AS).
Bos X dan Tesla Elon Musk tercatat kehilangan harta US,1 miliar atau setara Rp112 triliun (asumsi kurs Rp15.866 per dolar AS). (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos X dan Tesla Elon Musktercatat kehilangan harta US,1 miliar atau setara Rp112 triliun (asumsi kurs Rp15.866 per dolar AS).

Penurunan harta Musk yang menyentuh level 3,2 persen itu terjadi di tengah kesediaannya memberi akses internet Starlink kepada warga Gaza. Akan tetapi, belum ada rincian terbaru soal dampak sikap berani Musk terhadap penurunan hartanya.

Meski begitu, Forbessempat melaporkan SpaceX milik Musk yang menawarkan jaringan Starlink juga merugi kala perang Rusia-Ukraina memanas. Saat itu, perusahaan telekomunikasi Musk memicu kontroversi karena aktif membantu Ukraina.

Berdasarkan data Forbes Real Time Billionaires,harta Elon Musk kini tersisa US4,8 miliar atau setara Rp3.408 triliun. Meski susut cukup banyak, ia tetap berstatus orang paling kaya di dunia.

Tepat di bawah Musk ada pemilik gurita bisnis LVMH, yakni Bernard Arnault. Pria asal Prancis itu tercatat mengantongi harta sekitar US8,2 miliar alias tumbuh US,6 miliar.

Sementara itu, Bos Amazon Jeff Bezos menguntit di urutan ketiga dengan pundi-pundi harta US5,5 miliar. Harta Bezos juga naik 3,27 persen atau setara US,9 miliar.

Sebelumnya, Musk bersedia memberikan bantuan internet Starlink sebagai respons unggahan anggota kongres Partai Demokrat AS Alexandria Ocasio-Cortes. Alexandria menyebut pemutusan saluran komunikasi di Gaza adalah hal yang tak dapat diterima.

"Starlink akan mendukung konektivitas ke organisasi-organisasi bantuan yang diakui secara internasional di Gaza," tulis Musk di X alias media sosial yang dulunya bernama Twitter.

Sayang, simpati Musk terhadap Gaza mendapat tentangan dari Israel. Menteri Komunikasi Israel Shlomo Karhi menuduh bantuan akses telekomunikasi itu dinilai akan digunakan Hamas untuk aktivitas terorisme.

Shlomo malah mendorong Musk agar menjadikan bantuan telekomunikasi Starlink sebagai alat tukar untuk membebaskan warga Israel yang disandera.

"Mungkin Musk bersedia mengkondisikan itu dengan membebaskan para bayi, putra, putri, dan lansia yang disandera. Semuanya! Kemudian, kantor saya akan memutus seluruh hubungan dengan Starlink," kata Shlomo via unggahan di akun X miliknya beberapa hari lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:rtp harum4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
sukabet365
gengtot
ceri123
gacor93
gacor 268
link new member 100
paito granada
ceria777
liga 365
Daftar isi semua bab
Bab 1 dewa633
Bab 2 situs slot terkenal
Bab 3 seribu mimpi 39
Bab 4 slot gacor freebet 50k
Bab 5 cara upgrade kredivo
Bab 6 cara dapat uang buat pelajar
Bab 7 slot8bet
Bab 8 game slot terbaru
Bab 9 keitogel
Bab 10 permainan slot yang lagi viral
Bab 11 singapore slot88
Bab 12 thailand situs slot
Bab 13 erek2 64
Bab 14 cara dapatkan uang di shopee
Bab 15 paduka slot
Bab 16 erek2 kura2
Bab 17 jam gacor fafafa hari ini
Bab 18 server thailand depo 5000
Bab 19 situs judi slot online gampang menang
Bab 20 erek 31
Klik untuk melihattersembunyi di tengah218bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Sun Wukong yang paling kerasukan

slot gampang menang member baru
Kemendag akan memutuskan nasib 10 produk impor yang boleh dijual di e-commerce pada bulan ini. Hal itu akan dituangkan dalam keputusan menteri perdagangan.
Kemendag akan memutuskan nasib 10 produk impor yang boleh dijual di e-commerce pada bulan ini. Hal itu akan dituangkan dalam keputusan menteri perdagangan. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan memberikan update soal 10 produk imporyang masih boleh dijual di e-commerce aliaspositive list.

Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Rifan Ardianto menyebut nasib 10 barang impor tersebut masih digodok lintas kementerian.

Nantinya, daftar ini akan terbit dalam bentuk keputusan menteri perdagangan.

"Kalau berapa item terkait positive listini masih terus kita godok, yang pasti tidak akan banyak-banyak. Mungkin yang disampaikan Pak Menteri Perdagangan (Zulkifli Hasan) antara 1 item-10 item," imbuhnya.

Namun, Rifan enggan menjelaskan lebih lanjut apa saja barang-barang tersebut. Ia hanya menegaskan positive listdipastikan bukan produk yang bisa diproduksi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tanah air.

"Kaitan bocoran itemnya kami belum bisa memastikan karena masih terus dibahas. Karena masing-masing sektor memiliki concerndan juga kita masih menggodok biar nanti bisa segera kita sampaikan," jelasnya.

Perumusan positive listadalah tindak lanjut Permendag Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Beleid yang sekaligus melarang TikTok Shop Cs ini resmi diundangkan pada 26 September 2023.

Pada pasal 19 ayat 4 beleid tersebut, pemerintah menyebut barang impor yang bisa langsung masuk di e-commerce tanah air di bawah US0 atau setara Rp1,54 juta (asumsi kurs Rp15.401 per dolar AS) per unit akan ditetapkan mendag berdasarkan hasil rapat koordinasi tingkat menteri/kepala lembaga pemerintah nonkementerian terkait.

(skt/agt)

Dunia Dewa Bela Diri

user id slot gacor
Harga bahan pokok ramai-ramai naik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi pada harga beras.
Harga bahan pokok ramai-ramai naik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi pada harga beras. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bahan pokok ramai-ramai naik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi padaharga beras.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), harga rata-rata beras kualitas bawah I pada Senin (2/10) ini bertengger di Rp13.300 per kg. Harga ini naik Rp100 dari akhir pekan lalu.

Kemudian, harga beras kualitas bawah II naik Rp50 menjadi Rp13.050 per kg. Selanjutnya, harga beras kualitas medium I naik Rp100 menjadi Rp14.450 per kg.

Kenaikan harga juga berlaku pada cabai. Tercatat harga cabai merah besar naik Rp1.850 menjadi Rp43.250 per kg.

Lalu, harga cabai merah keriting naik Rp2.000 menjadi Rp44 ribu per kg. Selanjutnya, harga cabai rawit hijau naik Rp2.200 menjadi Rp42 ribu per kg. Adapun harga cabai rawit merah naik Rp4.000 menjadi Rp46.450 per kg.

Selain itu, harga daging ayam ras segar juga naik Rp300 menjadi Rp35.850 per kg. Gula pasir kualitas premium juga naik Rp50 menjadi Rp16.450 per kg. Sedangkan, gula pasir lokal naik Rp250 menjadi Rp15.550 per kg.

Di sisi lain, harga bawang merah ukuran sedang turun Rp100 menjadi Rp26.900 per kg. Sementara, harga bawang putih ukuran sedang turun Rp150 menjadi Rp38.600 per kg.

Penurunan harga juga terjadi pada daging sapi kualitas I, yakni turun Rp100 menjadi Rp138.450 per kg. Sementara itu, harga daging sapi kualitas II stagnan di posisi Rp129.450.

Harga minyak goreng kemasan bermerek I juga turun Rp50 menjadi Rp21.050 per kg. Lalu, harga minyak goreng kemasan bermerek II turun Rp100 menjadi Rp19.500 per kg.

Selanjutnya, harga telur ayam ras segar turun Rp250 menjadi Rp29.250 per kg. Sedangkan, harga minyak goreng curah mandek di posisi Rp15.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Penjelasan Guru yang Sebenarnya

mimpi cicak togel
KCIC menyebut Whoosh nomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105 usai orang tak dikenal memanjat dinding penghalau bising.
KCIC menyebut Whoosh nomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105 usai orang tak dikenal memanjat dinding penghalau bising. ( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Corporate Secretary PT Kereta CepatIndonesia-China (KCIC) Eva Chairunisa menuturkan Whooshnomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105.

Ia menyebut hal itu terjadi usai masinis menerima laporan bahwa ada orang tak dikenal memanjat dinding penghalau kebisingan di KM 103, tepatnya di Cempaka Mekar, Padalarang, Bandung Barat.

Eva mengatakan petugas keamanan dan Polsek Padalarang langsung berkoordinasi mengamankan oknum tersebut. Setelah dievakuasi dan dinyatakan aman, Whoosh kembali dipacu pada pukul 10.49 WIB menuju Tegalluar.

Petugas pun melakukan pengecekan lebih mendetail pada lokasi kejadian. Bahkan, pemadaman jaringan listrik aliran atas dilakukan untuk melakukan inspeksi lebih mendalam demi keselamatan penumpang dan perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

Pada akhirnya perjalanan Whoosh dengan jadwal keberangkatan pukul 13.00 WIB relasi Tegalluar-Halim dan sebaliknya sempat tertahan sekitar 20 menit. Eva pun memohon maaf atas keterlambatan tersebut.

"KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan pengamanan jalur serta melakukan sosialisasi ke masyarakat dan berkoordinasi dengan kewilayahan setempat untuk mencegah hal serupa kembali terulang," tutur Eva.

Di lain sisi, Eva mengklaim sejatinya KCIC sudah melakukan pengamanan jalur kereta cepat melalui pemasangan pagar pembatas lengkap dengan kawat berduri di sepanjang jalur. Ini dilakukan demi mencegah benda asing atau oknum tak bertanggung jawab masuk ke jalur kereta cepat.

Ada juga berbagai sensor dan CCTV yang dipasang untuk memantau kondisi jalur kereta cepat. Selain itu, Eva mengatakan seluruh petugas secara berkala melakukan patroli lapangan dan berkolaborasi bersama TNI/Polri untuk pengamanan serta sosialisasi kepada masyarakat.

Ia juga menuturkan bahwa sistem pengamanan berlapis dimiliki Kereta Cepat Whoosh, di mana dilengkapi dua emergency brake.

Pertama, emergency brakeEB yang bekerja berdasarkan perintah driver controller, di mana menjadi fasilitas rem darurat penumpang dan kontrol kewaspadaan masinis.

Kedua, emergency brakeUB yang bakal aktif berdasarkan fungsi automatic train protection (ATP), pendeteksi jarak antarkereta dengan benda asing, dan pada saat powerkereta dalam kondisi off alias tidak bekerja.

"Dengan dua sistememergency brakeini, kereta Whoosh menawarkan tingkat keamanan yang lebih untuk melindungi perjalanan kereta pada saat terjadi kondisi yang dianggap membahayakan, termasuk jika terdapat kesalahan sistem maupun human error," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Dunia monster

cara pinjam di aladin
KAI meminta maaf atas layanan yang terganggu buntut insiden anjloknya KA Argo 17 Semeru Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis Bandung - Surabaya Gubeng.
KAI meminta maaf atas layanan yang terganggu buntut insiden anjloknya KA Argo 17 Semeru Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis Bandung - Surabaya Gubeng. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) meminta maaf atas gangguan layanan buntut insiden anjloknya kereta api(KA) Argo 17 Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung - Surabaya Gubeng. Insiden itu terjadi di perlintasan Stasiun Sentolo - Wates, Selasa (17/10) pukul 13.15 WIB.

EVP Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan akibat kejadian itu, kedua jalur rel Wates - Sentolo tidak dapat dilalui untuk sementara waktu.

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut," kata Raden dalam keterangan resmi.

"Bagi perjalanan KA - KA yang akan melintas di wilayah Wates - Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend," katanya.

Insiden anjloknya KA Argo Wilis dan Semeru diabadikan oleh warga sekitar dan turut diunggah akun media sosial X (Twitter) @TRCBPBDDIY.

Dalam video itu terlihat, rangkaian KA Argo Semeru sudah dalam posisi anjlok dan beberapa rangkaian terlihat dalam kondisi miring ke arah rel di sebelahnya.

Beberapa saat kemudian, KA Argo Wilis melintas di rel sebelahnya dan menyerempet atau mengenai rangkaian KA Argo Semeru.

"Video dari warga saat kejadian KA Argo Semeru yang anjlok dan rangkaiannya menghalangi lintasan rel saat bersamaan KA Argo Wilis. Semoga tidak ada korban jiwa, saat ini petugas keselamatan dan polisi sudah berada di lokasi kejadian," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Penyihir Kota Yang Mahakuasa

slot gacor yang sering menang
KCIC mulai membuka pendaftaran naik Whoosh gratis untuk keberangkatan 11-16 Oktober. pemesanan bisa dilakukan melalui website tecket.kcic.co.id.
KCIC mulai membuka pendaftaran naik Whoosh gratis untuk keberangkatan 11-16 Oktober. pemesanan bisa dilakukan melalui website tecket.kcic.co.id. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

KCIC terus melaksanakan Whoosh Experience Program atau naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung gratis.

Setelah sukses dengan tahap pertama pada 3-7 Oktober 2023 dan tahap 2 pada 8-10 Oktober 2023 dengan total penumpang mencapai 18 ribu orang, KCIC kembali membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin merasakan pengalaman perjalanan Jakarta-Bandung dengan Kereta Cepat pertama di Asia Tenggara secara gratis untuk periode 11-16 Oktober 2023.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan sejak beroperasi Kereta Cepat Whoosh mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat. Eva menambahkan, KCIC terus melakukan evaluasi dan pembenahan agar layanan pada penumpang menjadi lebih baik.

Pada Whoosh Experience Program terdapat 8 perjalanan Whoosh setiap harinya yang dapat dipilih oleh penumpang melalui web yaitu:

a. Halim - Padalarang
b. Halim - Tegalluar
c. Padalarang - Halim
d. Tegalluar - Halim

Berbeda dengan tahap 1 dan 2, Whoosh Experience Program untuk periode 11-16 Oktober 2023 ini dibuka dengan jadwal perjalanan yang baru.

Untuk rute Jakarta-Bandung, keberangkatan dari Stasiun Halim kini tersedia pada pukul 8.45, 10.20, 15.35, dan 17.35. Untuk rute Bandung-Jakarta, keberangkatan dari stasiun Tegalluar akan tersedia pada pukul 8.45, 10.20, 15.35, dan 17.35.

Adapun KA Feeder dengan rute Stasiun Padalarang-Stasiun Bandung akan tersedia pada pukul 09.28, 11.05, 16.20, dan 18.20. Sedangkan KA Feeder dari Stasiun Bandung akan berangkat ke Stasiun Padalarang pada pukul 08.22, 09.57, 15.15, dan 17.12.

Lihat Juga :
Ahok: Kami Sinyalir Orang Berkuasa Parpol Pegang Agen-Makan Subsidi

Untuk memudahkan calon penumpang, pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui website ticket.kcic.co.id dapat dilakukan hingga 5 penumpang dalam 1 kali transaksi serta dapat langsung memesan tiket kepulangannya.

Penumpang juga tidak perlu lagi menukarkan bukti transaksi, dengan tiket fisik saat di stasiun keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan setiap bukti transaksi memilki link yang dapat menunjukkan QR Code setiap penumpang untuk langsung digunakan pada saat boarding.

Eva mengingatkan kepada para calon penumpang untuk memastikan bahwa data yang dituliskan saat pemesanan sudah benar. Selain itu, Penumpang juga diharapkan untuk datang setidaknya setengah jam sebelum jadwal keberangkatan mengingat boarding gate akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan.

"KCIC juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika ada pihak-pihak yang menawarkan tarif untuk mengikuti Whoosh Experience Program ini. Hal tersebut Dikarenakan program ini sama sekali tidak dikenakan biaya." tutup Eva.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Permainan berburu

slot gacor hari ini pragmatic
Perum Bulog bakal mengimpor 500 ribu ton jagung tahun ini demi mengatasi fluktuasi harga jagung pakan bagi peternak ayam.
Perum Bulog bakal mengimpor 500 ribu ton jagung tahun ini demi mengatasi fluktuasi harga jagung pakan bagi peternak ayam. ( ANTARA FOTO/AKBAR TADO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogbakal mengimpor 500 ribu ton jagungtahun ini demi mengatasi fluktuasi harga jagung pakan bagi peternak ayam.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas menargetkan jagung tersebut sudah bisa tersedia di Tanah Air pada akhir tahun ini.

"Jadi gini, saya akhir tahun ini Insya Allahjuga jagung sudah ada. Saya berhitung dari masa panen. Jadi jumlah kebutuhan kaitannya dengan masa panen produksi jagung. Jadi jangan tabrakan," ucap Buwas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/9).

Terpisah, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan impor jagung pakan sebanyak 500 ribu ton ditugaskan kepada Perum Bulog.

Ia juga mengatakan untuk menjaga harga di tingkat petani tetap baik tersebut, impor jagung pakan dilakukan secara bertahap.

"Tahap pertamanya 250 ribu ton. Ini akan kami atur kedatangannya dan diupayakan sebelum panen, sehingga kepentingan petani jagung nasional tetap terjaga," ucap Arief dalam keterangan resmi, Rabu (11/10).

Ia mengatakan importasi tersebut dilakukan secara cermat dan terukur serta tetap menjaga harga di tingkat petani tetap baik.

"Tentunya kami tetap mengutamakan produksi dalam negeri, namun jika memang diperlukan dalam kondisi tertentu, intervensi pemerintah harus kita siapkan. Khusus untuk jagung pakan," katanya.

Arief menyebut berdasarkan Panel Harga Pangan, harga rata-rata nasional jagung tingkat peternak pada 1 Oktober tercatat di Rp6.840 per kg. Harga jagung kemudian naik menjadi Rp7.000 per kg pada 10 Oktober 2023.

Menurutnya, kondisi tersebut disebabkan karena harga jagung di tingkat produsen dan konsumen yang terus meningkat dan melampaui harga acuan penjualan (HAP).

Adapun HAP di tingkat konsumen untuk pengguna jagung sebagai pakan ternak di industri pakan ternak dan/atau peternak di harga Rp5.000 per kg.

Acuan itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) Nomor 5 Tahun 2022 tentang Harga Acuan Pembelian di Tingkat Produsen dan Harga Acuan Penjualan di Tingkat Konsumen Komoditas Jagung, Telur Ayam Ras, dan Daging Ayam Ras.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)