petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot akun baru pasti menang

link slot bonus 100 to 3x 141Jutaan kata 654480Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot akun baru pasti menang》

Pertamina Sabet Penghargaan, Jadi BUMN Kontributor TKDN Terbesar 2023******

Pertamina Grup menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kontributor Tingkat Kandungan Dalam Negeri terbesar yang berkontribusi hingga 50 persen total TKDN BUMN.
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat acara penghargaan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P2DN) kategori BUMN yang merupakan bagian acara Business Matching 2024 “Belanja Produk Dalam Negeri” yang diselenggarakan di Sanur, Bali pada Kamis (7/3). (Foto: Arsip Pertamina).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pertamina (Persero) menunjukkan komitmennya dalam membangun bangsa. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Pertamina dalam meningkatkan penggunaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di seluruh lini usahanya.

Bahkan, pada 2023 Pertamina Grup menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kontributor TKDN terbesar yang berkontribusi hingga 50 persen total TKDN BUMN.

Adapun TKDN BUMN 2023 mencapai sekitar Rp800 Triliun, sedangkan TKDN Pertamina Grup mampu mencapai Rp374 Triliun.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan, capaian TKDN ini merupakan bukti nyata komitmen Pertamina dalam mengoptimalkan pemanfaatan barang dan jasa dalam negeri yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian nasional.

"Jadi kontribusi Pertamina di dalam TKDN ini sangat besar. Ini merupakan komitmen Pertamina yang bukan hanya untuk mencapai target semata, tetapi kita betul-betul ingin menambah terus pelaku-pelaku industri dalam negeri untuk makin berkiprah mengisi kebutuhan barang dan jasa untuk industri energi khususnya," kata Nicke.

Menurut Nicke, komitmen Pertamina terhadap TKDN juga diwujudkan dengan membuat fungsi khusus terkait dengan TKDN. Mulai dari tahap perencanaan, monitoring hingga verifikasi.

Hingga saat ini, lanjut Nicke, Pertamina telah melaksanakan sebanyak 6.500 transaksi dengan total kontrak dengan senilai Rp374 triliun.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang turut hadir di acara yang sama menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung sekaligus mengimplementasikan penggunaan produk dalam negeri.

Luhut juga mengapresiasi Pertamina yang berkontribusi besar dalam mengimplementasikan penggunaan produk dalam negeri.

"Saya kira Pertamina sekarang sudah makin paten, dan untungnya makin banyak, dan makin efisien, dia (Pertamina) harus berani bersaing dengan yang lain," ungkap Luhut.

Luhut juga berpesan kepada seluruh pihak terkait untuk terus menerapkan penggunaan produk dalam negeri terkait dengan aktivitas bisnisnya.
"Ayo kita lanjutkan success story. Saya berharap kita semua harus bangga jadi orang indonesia," jelasnya.

Sementara Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menambahkan bahwa dalam pelaksanaan business matching 2024, total komitmen penggunaan produk dalam negeri sebesar Rp1.428,25 triliun.

Dengan rincian total komitmen Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah sebesar Rp585,69 triliun dan total komitmen BUMN Rp842,56 triliun. Menurutnya, angka tersebut ini lebih tinggi dari tahun lalu, yaitu Rp1.157 triliun.

Guna mendukung pembelian produk dalam negeri pada pengadaan barang dan jasa, lanjutnya, Pemerintah terus berupaya melakukan inovasi dan langkah-langkah percepatan.

"Pemerintah melalui Kemenperin telah melakukan digitalisasi sertifikasi TKDN yang menjamin proses sertifikasi cepat, akurat, dan akuntabel," ujar Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, bahwa setiap Rp400 triliun belanja barang dan jasa yang berasal dari Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) akan memperkuat pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 1,8 persen.

"Kami percaya, semua itu bisa membawa multiplier effect dan value added dan akan mengakselerasi program pendalaman dan penyebaran dan pemerataan sektor industri nasional," ucap Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, Pertamina akan melanjutkan komitmennya untuk terus meningkatkan nilai TKDN di seluruh lini bisnisnya sebagai upaya Pertamina dalam mendorong dan meningkatkan pergerakan ekonomi nasional.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

(inh)

Tips dan Untung Rugi Menabung Emas******

Emas masih menjadi pilihan investasi di tengah banyaknya instrumen lainnya saat ini seperti saham, reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN), ataupun properti.
Emas masih menjadi pilihan investasi di tengah banyaknya instrumen lainnya saat ini seperti saham, reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN), ataupun properti. ( iStock/Ravitaliy).
Daftar Isi
  • 1. Beli Sedikit Demi Sedikit
  • 2. Beli Emas Batangan
  • 3. Beli Saat Murah
  • Keuntungan Beli Emas
  • 1. Aman
  • 2. Mudah Dicairkan
  • [Gambas:Video CNN]
  • Rugi
  • 1. Tidak Memberikan Pendapatan Rutin
  • 2. Harus Disimpan Hati-hati
Jakarta, CNN Indonesia--

Emas masih menjadi pilihan investasidi tengah banyaknya instrumen lainnya saat ini seperti saham, reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN), ataupun properti. Emas dianggap lebih aman dijadikan investasi karena memiliki nilai yang lebih stabil.

Selain itu, emas mudah dicairkan menjadi uang tunai saat dalam keadaan mendesak. Apalagi saat ini harga emas sedang naik.

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam bertengger di Rp1,204 juta per gram pada Jumat (7/3). Angka itu naik dari Rp1,186 juta per gram pada hari sebelumnya.

1. Beli Sedikit Demi Sedikit

Perencana Keuangan Mitra Rencana Edukasi (MRE) Andi Nugroho mengatakan jika dana terbatas, maka Anda bisa membeli emas sedikit demi sedikit.

Andi mengatakan Anda bisa mengalokasikan waktu investasi sekitar satu tahun untuk bisa mendapatkan cuan ketika emas dijual lagi.

"Saat ini harganya masih cenderung fluktuatif, sehingga bila ingin dapat untung dari selisih jual dan beli paling tidak harus menunggu setahun dulu" katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/3).

2. Beli Emas Batangan

Andi menyarankan untuk membeli emas dalam bentuk batangan, bukan perhiasan. Sebab harganya menjadi seragam dan tidak dikenakan biaya peleburan.

"Bila berbentuk perhiasan, maka bila dijual kembali akan kena biaya peleburan sehingga harganya akan jadi lebih murah dibandingkan yang berbentuk batangan," imbuhnya.

3. Beli Saat Murah

Perencana keuangan OneShildt Financial Planning Budi Rahardjo menyarankan untuk membeli emas saat harganya murah atau bisa juga membeli secara reguler dari waktu ke waktu untuk tujuan keuangan jangka panjang.

Anda juga harus menyesuaikan ukuran emas dengan kemampuan beli Anda.

"Jangan terlalu agresif dengan membeli dalam jumlah banyak secara mencicil dengan bunga yang tinggi. Bunga dapat menggerus keuntungan dari investasi emas kita," katanya.

Keuntungan Beli Emas

1. Aman

Budi mengatakan rasa aman menjadi salah satu keuntungan berinvestasi emas. Pasalnya fluktuasi harga dalam jangka pendek tetap ada, namun biasanya tidak terlalu tinggi.

"Nilai emas fluktuasinya juga tidak setinggi instrumen high riskseperti saham," katanya.

2. Mudah Dicairkan

Keuntungannya lainnya, sambungnya, adalah sisi relatif likuid karena mudah diperjualbelikan dan portabel dapat dengan mudah dibawa. Emas selain dapat dijadikan instrumen investasi, dapat juga digunakan sehari-hari apabila dalam bentuk emas perhiasan.

[Gambas:Video CNN]

Rugi

1. Tidak Memberikan Pendapatan Rutin

Budi mengatakan kelemahan dari investasi emas adalah tidak memberikan pendapatan rutin seperti pendapatan dari deposito dalam bentuk bunga, kupon obligasi dan dividen saham. Sehingga untuk menikmati keuntungan mau tidak mau investor harus menjual investasi emasnya.

2. Harus Disimpan Hati-hati

Andi mengatakan ukuran emas yang kecil membuat emas rawan terselip dan hilang.

"Emas merupakan aset investasi yang sangat populer, maka harus ekstra hati-hati dalam penyimpanannya," katanya.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANUntung Rugi Beli Rumah di Kompleks dan Bangun Sendiri
(agt)

Harashta Haifa terpilih sebagai Puteri Indonesia 2024******

Harashta Haifa terpilih sebagai Puteri Indonesia 2024
Tangkapan layar Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra secara daring, Jumat. (ANTARA/ Youtube Mustika Ratu Entertainment)
Jakarta (ANTARA) - Dalam panggung megah Puteri Indonesia 2024, Jawa Barat kembali menorehkan prestasi dengan meraih gelar tertinggi yang diwakilkan oleh Harashta Haifa Zahra, asal Jawa Barat 1 sebagai Puteri Indonesia 2024 yang merebut mahkota dari tangan Farhana Nariswari, Puteri Indonesia 2023.

Tidak hanya itu, perayaan kemenangan terasa lebih spesial dengan penyerahan mahkota dari para pemenang sebelumnya.

Sophie Kirana dari Daerah Istimewa Yogyakarta menerima mahkota dari Puteri Lingkungan 2023 Yasinta Aurellia. Sementara Ketut Permata Juliastrid dari Bali menggantikan Lulu Zaharani sebagai Puteri Pariwisata 2024.

Baca juga: Empat finalis teratas Puteri Indonesia 2024

Baca juga: YPI buka ruang bagi perempuan muda untuk tingkatkan kemampuan

Tahun ini gelar Puteri Pendidikan dan Kebudayaan 2024 jatuh kepada Melati Tedja dari Jawa Timur.

Para pemenang tidak hanya mendapatkan kehormatan, tetapi juga berhak menerima beragam hadiah, seperti perawatan gigi, kelas public speaking, perawatan wajah dan tubuh, serta kelas bahasa Inggris. Pemenang juga menerima voucher dan paket eksklusif dari Mustika Ratu.

Selama masa jabatannya, para pemenang akan mendapat akomodasi yang memadai, serta tiga besar juga berpeluang mendapatkan beasiswa S2 atau S3 dari Universitas Indonesia.

Salah satu pemenang akan mendapatkan kesempatan sebagai Brand Ambassador BCA.

Terdapat pula gelar yang telah disematkan kepada beberapa finalis Puteri Indonesia 2024, yakni:

Puteri dengan Busana Tradisional terbaik diberikan kepada Melati Tedja dari Jawa Timur, yang mempesona dengan busana tradisionalnya yang memesona.

Putricia Adelianti dari DKI Jakarta 5 terpilih sebagai Puteri Berbakat, menampilkan bakat istimewa dalam ajang ini.

Para finalis dengan kecerdasan luar biasa juga diakui dalam kategori Intelegensia. Puteri Intelegensia 1 adalah Lady Diandra dari DKI Jakarta 2, selanjutnya Puteri Intelegensia 2 Novita Pattipeilohy dari Maluku, dan Puteri Intelegensia 3 Miracle dari Jambi.

Annisa Dabeduku Thesia dari Papua Barat diakui sebagai Puteri Persahabatan, menunjukkan semangat kebersamaan dan kerja sama di antara finalis.

Para finalis terpilih berhak mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2, serta mendapatkan keanggotaan fitness selama 12 bulan dan paket produk kecantikan dari Mustika Ratu.

Selanjutnya, ada Latisa Maura dari Banten dipilih sebagai Puteri Favorit oleh penonton yang menunjukkan dukungan besar-besaran dari masyarakat.

Nabilah Putri dari Bengkulu mendapatkan pengakuan sebagai Puteri Influencer atas pengaruhnya yang kuat di media sosial.

Dengan keberagaman bakat dan keindahan yang diwakili oleh para pemenang, Puteri Indonesia 2024 memberikan inspirasi dan harapan baru bagi generasi muda Indonesia.

Baca juga: Finalis Puteri Indonesia 2024 tampil memukau di awal Grand Final

Baca juga: BCA berikan literasi keuangan ke finalis Puteri Indonesia 2024

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:gacor669

Perbarui waktu:2024-07-04

Daftar bab terbaru
pinjol mudah dan cepat cair
kode alam 35
cara mendapatkan gratis ongkir shopee
qq5796
tahun4d
koin77
oxslot88 com
totoslot777
erek erek 2d 11
Daftar isi semua bab
Bab 1 123 slot gacor
Bab 2 mendapatkan dollar gratis
Bab 3 slot baru 2023
Bab 4 seribu mimpi 07
Bab 5 slot online terbaru 2022
Bab 6 cara menghindari pinjol ilegal
Bab 7 voucher jd id pengguna baru
Bab 8 laetoto
Bab 9 pola maxwin zeus
Bab 10 asli gacor slot
Bab 11 situs slot new member 100 to kecil
Bab 12 lgdbet trik
Bab 13 depo 50 bonus 50 to 3x
Bab 14 pelangitoto888
Bab 15 kakek zeus real life
Bab 16 bonus new member 50
Bab 17 link 777 slot online
Bab 18 situs paling gacor mudah menang
Bab 19 demo slot mahjong way
Bab 20 kikislot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3014bab
takutBacaan TerkaitMore+

Pengecoran Warisan

merdeka777
Warga AS bernama Charles Stallard mendapat hadiah lotere Rp1,6 miliar gara-gara iseng membeli kupon seharga Rp78 ribu saat belanja.
Warga AS bernama Charles Stallard mendapat hadiah lotere Rp1,6 miliar gara-gara iseng membeli kupon seharga Rp78 ribu saat belanja. (Foto: iStockphoto/onurdongel)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketiban durian runtuh, itulah yang yang dirasakan Charles Stallard. Tanpa mengeluarkan keringat, ia mendadak dapat uang ratusan ribu dolar AS, bahkanbebas utangdari uang tersebut.

Berawal dari iseng-iseng, Charles mendapat uang US0 ribu atau atau Rp1,6 miliar (kurs Rp15.710 per dolar AS).

Rezeki nomplok itu didapat Charles usai menang lotre. Mulanya, ia iseng membeli satu kupon lotre seharga US saat belanja. Harganya setara Rp78 ribu per kupon.

"Pikirku itu akan jadi US," katanya dikutipCNN Business, Rabu (6/3).

Yang tak ia bayangkan, ternyata kupon Rp78 ribu yang dibelinya berhadiah US.000 atau setara Rp47 juta.

"Saat saya dapat lotre itu, saya menangis dan tidak percaya!" ucap Charles dengan haru.

Rasa gembira menyelimuti hatinya, sampai-sampai ia tak bisa tidak selama akhir pekan.

Charles pun pergi menukar kupon miliknya dengan hadiah uang tiga hari kemudian. Lagi-lagi, Dewi Fortuna berpihak padanya. Kuponnya ternyata tembus hadiah utama sebesar US0 ribu atau Rp2,3 miliar.

Namun, jumlah bersih yang diterima Charles menyusut menjadi US8 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar usai dipotong pajak.

Meski kena 'sunat' banyak, Charles tetap bersyukur. Rezeki nomplok itu ia pakai untuk melunasi utang-utangnya, termasuk kredit rumah.

"Ini pertama kalinya saya tidak berhutang," ucapnya.

Kini, ia masuk bagian dari 23 persen orang Amerika yang hidup tanpa memiliki utang. Hingga saat ini, sebanyak 77 persen warga AS masih terlilit hutang dalam berbagai bentuk, dari kartu kredit hingga perumahan. Usai ketiban durian runtuh, nama Charles sudah tak ada di daftar 77 persen tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/pta)

Kendalikan dunia

oke168
Dirjen Pajak Suryo Utomo bakal menerima THR sebesar Rp123,7 juta, lebih besar dari jumlah yang diterima Presiden Jokowi, yakni Rp62,74 juta.
Dirjen Pajak Suryo Utomo bakal menerima THR sebesar Rp123,7 juta, lebih besar dari jumlah yang diterima Presiden Jokowi, yakni Rp62,74 juta. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dipastikan akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) 100 persen pada tahun ini, setelah empat tahun tidak dibayarkan full.

Jika THR PNS diberikan penuh, maka hitungannya akan sama dengan penghasilan take home pay (THP) yang diterima abdi negara setiap bulannya, yakni; gaji pokok plus tunjangan kinerja (tukin).

Untuk gaji terendah PNS ada pada golongan 1a sebesar Rp1.685.700-Rp2.522.600 per bulan dan tertinggi golongan IVe Rp3.880.400-Rp6.373.200 per bulan.

Sejauh ini, para PNS di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan adalah penerima tukin terbesar. Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 37 Tahun 2015 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak, tukin untuk PNS DJP berkisar antara Rp5,361 juta sampai dengan Rp117 juta.

Besaran tukin terendah Rp5,361 juta adalah untuk level jabatan pelaksana. Sedangkan tukin terbesar Rp117 juta untuk direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, yakni pejabat eselon 1 dengan pangkat tertinggi yang masuk dalam golongan IVe.

Saat ini, posisi dirjen pajak dijabat Suryo Utomo. Dengan begitu, Suryo menjadi PNS dengan besaran THR tertinggi, yakni sekitar Rp123,7 juta. Angka ini berasal dari gaji pokok PNS golongan IVe sebesar Rp6,3 juta ditambah tukin Rp117 juta.

Namun, nilai THR ini belum termasuk komponen tunjangan melekat yang diterima para PNS seperti tunjangan suami/istri sebesar 5 persen dari gaji pokoknya. Ada pula tunjangan anak sebesar 2 persen dari gaji pokok untuk setiap anak dengan batasan hanya berlaku untuk tiga orang.

THR yang diterima Suryo bahkan lebih besar daripada yang diterima Presiden Jokowi. Sesuai Pasal 2 (1) Undang-undang Nomor 7 Tahun 1979 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden, gaji presiden ditetapkan sebesar enam kali gaji pokok tertinggi pejabat negara selain presiden dan wakil presiden.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) 75 Tahun 2000 tentang Gaji Pokok Pimpinan Lembaga Tertinggi/Tinggi Negara dan Anggota Lembaga Tinggi Negara serta Uang Kehormatan Anggota Lembaga Tertinggi Negara, gaji pokok tertinggi pejabat negara dikantongi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), ketua Dewan Pertimbangan Agung (DPA), ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan ketua Mahkamah Agung (MA). Besaran gaji pokok pejabat tinggi tersebut sebesar Rp5,04 juta per bulan.

Dengan begitu, gaji pokok Jokowi saat ini adalah Rp5,04 juta dikali enam alias Rp30,24 juta per bulan.

Sementara tunjangan bagi presiden diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 68 Tahun 2001 Tentang Tunjangan Jabatan Bagi Pejabat Negara Tertentu Pasal 1 ayat (2a) yakni sebesar Rp32,5 juta.

Jika gaji pokok dan tunjangan tersebut ditotal, Jokowi kurang lebih akan mendapatkan THR sebesar Rp62,74 juta. Jumlah tersebut lebih kecil dari THR yang didapat Suryo Utomo sebesar Rp123,7 juta.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Hutan belantara fantasi

judi bola 88
Ekonom INDEF Esther Sri Astuti menilai target Prabowo mengerek pertumbuhan ekonomi 8 persen itu ambisius dan tidak realistis.
Ekonom INDEF Esther Sri Astuti menilai target Prabowo mengerek pertumbuhan ekonomi 8 persen itu ambisius dan tidak realistis. (Foto: Arsip DPP Gerindra)
Jakarta, CNN Indonesia--

DirekturEksekutif Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Esther Sri Astuti ikut menyoroti targetPrabowo Subianto yang bakal menaikkan pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi 8 persen jika terpilih jadi presiden.

Menurut Esther, target tersebut tidak realistis dan ambisius. Ia mencontohkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saja memiliki target pertumbuhan ekonomi 7 persen, tidak pernah tercapai.

Saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia masih berada di level 5 persen.

Ia menuturkan sejumlah PR itu seperti hilirisasi industri yang kini keuntungannya lebih banyak dinikmati asing. Padahal, kalau nilai tambah hilirisasi sepenuhnya dinikmati Indonesia, pertumbuhan ekonomi pun akan terdongkrak.

"Nah, pertumbuhan ekonomi kan bisa di-drive sampai 8 persen kalau Indonesia bisa menikmati seluruh nilai tambah yang dibuat dari hilirisasi tadi," ucapnya.

Esther juga mengatakan saat ini pertumbuhan ekonomi mayoritas masih ditopang oleh konsumsi. Sementara untuk meningkatkan pertumbuhan investasi yang dapat membuka lapangan kerja lah yang harus diprioritaskan.

Selain itu, kata Esther, impor juga sebaiknya tidak terlalu masif. Kalau bisa, dikurangi.

Dalam keadaan seperti saat ini, Esther menilai target pertumbuhan ekonomi Ri selama 5 tahun pemerintahan baru yang realistis adalah 6 persen saja.

"Boleh lah naik 6 persen walaupun untuk 5 tahun ke depan ya masih make sense," kata Esther.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Kisah Heroik Laksamana Kapal Suci

indobola77
Menko Marves Luhut ingin membuat konser eksklusif musisi internasional seperti yang dilakukan Singapura untuk tur Taylor Swift.
Menko Marves Luhut ingin membuat konser eksklusif musisi internasional seperti yang dilakukan Singapura untuk tur Taylor Swift. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan menyelenggarakan konser eksklusif musisi internasional, seperti yang dilakukan Singapura untuk turTaylor Swift.

Ia menyebut Indonesia harus berani bersaing dengan negara lain.

"Apa yang diberikan Singapura, kita berikan sama dia (artisnya). Kita harus berani bersaing, kalau Singapura bisa untung, masa kita tidak bisa?" katanya pada penutupan Business Matching 2024 di Bali, dikutipAntara,Kamis (7/3).

"Enam bulan, dia (pelaku usaha) sudah dapat izin, kontrak saja (artinya). Saya ada satu pemain dalam bidang hiburan ini, saya bilang cari (artis) yang lain, itu sudah, kontrak saja berapa lama," ucapnya.

Luhut juga menyinggung aksi Singapura mengontrak Taylor Swift memang mendatangkan keuntungan bagi negara tersebut, termasuk hotel-hotel yang penuh dengan pengunjung.

"Selama dua minggu tidak bisa ke Singapura karena ada Taylor show di sana. Sembilan hari hotel penuh, kenapa? Karena di Indonesia tidak bisa (gelar) pertunjukan dia," katanya.

Singapura menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang disambangi Taylor Swift dalam tur dunianya, The Eras Tour. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengaku bahwa dirinya melobi Taylor Swift untuk konser selama enam hari di Negeri Singa.

Lee mengaku memberi dana subsidi kepada Taylor Swift dan tim demi menjadikan Singapura sebagai perhentian satu-satunya sang penyanyi di Asia Tenggara.

"Agensi (kami) menegosiasikan perjanjian dengan dia (Taylor Swift) untuk datang ke Singapura dan tampil dan menjadikan Singapura satu-satunya tempat singgah turnya di Asia Tenggara," kata Lee pada Selasa (5/3), seperti dikutip Reuters.

Lee mengeluarkan pernyataan ini setelah negara tetangganya, Thailand, sempat mengeluh bahwa Singapura bermain curang terkait konser Taylor Swift.

Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin bulan lalu menuduh Negeri Singa telah membuat kesepakatan eksklusif agar Taylor Swift hanya tampil di Singapura dan tidak di negara Asia Tenggara lainnya.

Seorang anggota legislatif Filipina juga mengeluhkan hal yang sama dengan menyebut tindakan Singapura bukanlah hal yang boleh dilakukan oleh negara tetangga yang baik.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

tukang sampah pesawat

server computer supplier thailand
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat ke level 7.381 pada Jumat (8/3) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat ke level 7.381 pada Jumat (8/3) sore. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.381 pada Jumat (8/3) sore. Indeks saham menguat 7,94 poin atau 0,11 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,22 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 13,92 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 244 saham menguat, 273 terkoreksi, dan 252 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona hijau. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,23 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong 0,86 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan 1,24 persen.

Sementara, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,12 persen, indeks DAX di Jerman minus 0,1 persen, sementara indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,02 persen.

Menyusul Asia, bursa saham AS juga kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 1,03 persen, indeks NYSE Composite 0,71 persen, dan indeks NASDAQ Composite 1,51 persen.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Bagikan catatan sejarah

angka jitu org
Menteri BUMN Erick Thohir membuka wacana memberi libur tiga hari dalam sepekan kepada pegawai perusahaan pelat merah dengan alasan kesehatan mental mereka.
Menteri BUMN Erick Thohir membuka wacana memberi libur tiga hari dalam sepekan kepada pegawai perusahaan pelat merah dengan alasan kesehatan mental mereka. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

MenteriBUMNErick Thohirmembuka wacana untuk memberi libur tiga hari dalam sepekan kepada pegawai perusahaan pelat merah.

Wacana yang disampaikannya dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di Jakarta, Kamis (7/2) malam itu dilatarbelakangi; aspek kesehatan mental para pegawai BUMN.

Lihat Juga :
Daftar 6 BUMN Berapor Merah yang Akan Dipanggil-Disidang Erick Thohir

Kendati, ia menegaskan bahwa bukan berarti BUMN mendorong para pegawainya untuk malas bekerja. Bukan berarti juga setiap Jumat pegawai BUMN bisa libur.

"Kalau sudah bekerja lebih dari 40 jam dalam minggu itu, kalian bisa register, dalam sebulan dua kali setiap Jumatnya bisa jadi alternatif untuk libur, tuh. Kita lakukan itu," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(nma/agt)