petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

harga voucher indomaret

harga voucher unlimited telkomsel 195Jutaan kata 743613Orang-orang telah membaca serialisasi

《harga voucher indomaret》

3 Tips Faisal Basri Jika Resesi Global Menular ke Ekonomi RI******

Ekonom senior Faisal Basri menyebut ada 3 tips yang bisa dilakukan masyarakat agar tetap selamat jika ancaman resesi global menjalar ke ekonomi RI.
Ekonom senior Faisal Basri menyebut ada 3 tips yang bisa dilakukan masyarakat agar tetap selamat jika ancaman resesi global menjalar ke ekonomi RI. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekonomi Senior Faisal Basri membeberkan beberapa tips bagi masyarakat jika Indonesia mengalamiresesi.

Hal tersebut ia ungkapkan saat berbincang dengan Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah melalui kanal Youtube RoTivi. CNNIndonesia.comtelah mendapatkan izin untuk mengutip obrolan tersebut.

Faisal menerangkan bahwa kondisi ekonomi global sedang tidak baik-baik saja. Penyebab utamanya, perang Rusia-Ukraina.

Hal tersebut membuat rantai pasok dan harga energi melambung. Imbasnya inflasi di sejumlah negara melonjak.

Untuk mengendalikan inflasi itu, sejumlah bank sentral setiap negara pun menaikkan suku bunga acuan. Di sisi lain kenaikan suku bunga ini dapat melemahkan ekonomi negara bersangkutan.

Karenanya, ancaman resesi global pun bisa terjadi pada 2023. Meski begitu, Faisal mengatakan Indonesia masih jauh dari resesi karena pertumbuhan ekonominya masih cukup baik.

Namun, ia juga memberikan beberapa tips terkait apa yang harus dilakukan jika Indonesia resesi.

Lihat Juga :
Krisis Solar Ancam Dunia, Stok AS Sisa 25 Hari

Berikut tips dari Faisal Basri.

1. Simpan Uang Tunai

Menurut Faisal, saat kondisi ekonomi sedang memburuk, uang tunai merupakan sarana paling baik untuk menyimpan aset.

"Cash is the king," kata dia seperti dikutip pada Kamis (3/10).

Saat resesi uang tunai sangat dibutuhkan karena bisa membeli apapun. Sementara, harga barang-barang bisa turun karena permintaan yang melambat.

[Gambas:Video CNN]

2. Jangan Rakus

Faisal mengatakan ketika memiliki uang tunai, seseorang juga tidak boleh rakus untuk membelanjakan uangnya tersebut.

Misalnya, jangan karena harga sedang turun, secara serampangan belanja. Menurut Faisal, sebelum mempergunakan uang harus dipikirkan dulu risiko ke depannya.

"Jangan rakus, jadi jangan nafsu, misalnya harga emas lagi turun, semua uang taruh di emas, itu bahaya," kata Faisal.

3. Investasi

Ia juga mengatakan dalam menghadapi ancaman resesi, seseorang perlu berinvestasi. Namun, ia menyarankan untuk berinvestasi pada instrumen yang memiliki keuntungan yang pasti.

Ia pun menyebut saham sebagai salah satu instrumen yang bisa menjadi pilihan.

"Karena logikanya kalau pegang saham, dalam jangka panjang, tidak pernah rugi itu," kata Faisal.

Lihat Juga :
Transaksi Valas Melesat 40 Persen di Bali Jelang G20
(mrh/sfr)

Koleksi Saham yang 'Menjanjikan Cuan' di Tengah Rilis Data Ekonomi******

Analis menyarankan investor mengoleksi saham-saham sektor tambang dan energi, termasuk basic consumer di tengah kondisi ekonomi saat ini.
Analis menyarankan investor mengoleksi saham-saham sektor tambang dan energi, termasuk basic consumer di tengah kondisi ekonomi saat ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 10,95 poin atau naik 0,16 persen ke level 7.045 pada perdagangan pekan lalu. Investorasing membukukan beli bersih Rp823,92 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat tiga kali dan melemah dua kali. Secara total, performa indeks saham melemah 0,15 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aulia Noviana Utami Putri mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa naik sebesar 2,62 persen, yaitu jadi Rp13,35 triliun dari Rp13,01 triliun pada pekan lalu.

Frekuensi transaksi harian bursa juga menurun sebesar 1,98 persen dari 1.219.787 transaksi pada pekan lalu menjadi 1.195.583 transaksi.

"Sementara itu, perubahan sebesar 6,35 persen terjadi pada rata-rata volume transaksi bursa menjadi 20,65 miliar saham dari 22,05 miliar saham pada pekan lalu," ungkapnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (4/11).

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda menyebut IHSG pekan ini diprediksi menguat. Rentang pergerakan di level support 6.964 dan resistance 7.132.

Lihat Juga :
Modal Asing Rp900 M Masuk RI Sepekan Ini

Langkah bank sentral AS, The Fed, yang kembali menaikkan suku bunga 75 bps menjadi 3,75 hingga 4 persen sudah dapat diprediksi. Namun, investor khawatir dengan pernyataan Gubernur The Fed Jerome Powell yang mengatakan terlalu dini untuk menghentikan kenaikan suku bunga acuan.

Sementara, sentimen positif datang dari rilis data Non-Farm Payroll (NFP) AS yang menunjukkan penguatan pertumbuhan tenaga kerja. Hal itu menunjukkan bahwa ekonomi AS tidak mengalami kontraksi atau resesi seperti yang dikhawatirkan.

Kemudian, kabar China mulai membuka lockdown di beberapa tempat menandakan penerapan kebijakan nol-covid melunak. Bursa Shanghai dan Hangseng pun langsung menguat signifikan pada sesi perdagangan Jumat (4/11) lalu.

"Secara teknikal IHSG berpotensi bullish, sehingga bagi trader ini adalah peluang untuk mengoleksi beberapa saham yang mulai rebound. Secara jangka panjang IHSG masih bullish, sehingga bagi investor tidak ada yang perlu dikhawatirkan," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (6/11).

[Gambas:Video CNN]



Hary menyarankan investor untuk memperhatikan sektor basic materials dan consumers cyclicals. Sektor-sektor ini relatif lebih tidak terlalu terpengaruh terhadap tekanan inflasi dan kenaikan suku bunga.

Secara teknikal, Hary merekomendasi saham PT Pinago Utama Tbk (PNGO) yang menguat 1,92 persen ke posisi 1.325 pada pekan lalu. PNGO diproyeksi bisa menembus 1.380.

Ada juga saham PT Vale lndonesia Tbk (INCO) yang menguat 1,89 persen ke posisi 6.750 pada pekan lalu. INCO diprediksi bergerak di rentang support 6.375 dan resistance 7.125.

Terakhir, Hary menyarankan saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang tumbuh 4,64 persen ke posisi 1.915 pada pekan kemarin. ANTM diprediksi bisa menembus 2.010 pada pekan ini.

Lihat Juga :
OJK Sanksi Wanaartha Life dan Kresna Life, Kegiatan Usaha Dibatasi

Setali tiga uang, Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi IHSG pekan ini bergerak cenderung menguat dengan rentang pergerakan di support yang terjaga sepekan lalu di level 6.980 dan resistance 7.180.

Beberapa sentimen bakal menyertai. Rilis data pertumbuhan PDB kuartal III diperkirakan secara konsensus tumbuh 5,89 persen yoy. Jika sesuai atau di atas ekspektasi, maka hal ini menjadi sentimen positif untuk IHSG.

Sementara, rilis data cadangan devisa diperkirakan turun ke US0 miliar pada Oktober 2022 dibandingkan bulan sebelumnya yang berada di level US0,8 miliar. Ini disebabkan pembayaran utang luar negeri demi menjaga stabilitas nilai tukar rupiah yang menjadi sentimen positif untuk pasar.

Lalu, dari luar negeri ada rilis data inflasi AS Oktober 2022 yang diperkirakan turun ke level 8 persen dari 8,2 persen pada bulan sebelumnya. Jika data sesuai atau lebih rendah dari ekspektasi, maka dapat menjadi sentimen positif karena The Fed bisa lebih dovish.

Lihat Juga :
OJK Sebut Dana Terhimpun di Pasar Modal Capai Rp109 T per Oktober 2022

"Pada pekan ini investor dapat berspekulasi di tengah beberapa rilis data yang memberikan sedikit angin segar untuk market. Meski demikian, perkiraan ini hanya bersifat sementara atau momentum jangka pendek," katanya.

Oktavianus menyarankan sektor yang harus dilirik adalah energi berbasis komoditas. Salah satunya, yakni minyak mentah, karena OPEC+ memangkas produksi membuat pasar minyak global akan tetap bullish. Lalu, sektor Konsumer Staples yang masih menjadi pilihan untuk defensif.

Secara teknikal, ia merekomendasikan saham PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) yang pekan lalu menguat 5,31 persen ke level 1.190. Oktavianus memprediksi MEDC bisa tembus 1.280.

Rekomendasi lain adalah PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang tumbuh 4,64 persen ke level 1.915 pekan lalu. ANTM diprediksi bisa menembus 2.050 pekan ini.

Terakhir, ada saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR) yang menguat 3,42 persen ke level 2.420 pekan lalu. Pekan ini, MYOR diproyeksi bisa menembus 2.600.

(skt/bir)

Dorong Ekspor Rempah, Kemenperin Hadirkan ISUTW di SIAL Interfood 2022******

Kemenperin menghadirkan ISUTW di SIAL Interfood 2022 untuk mempopulerkan bumbu masak Indonesia sehingga dapat bersaing di mancanegara.
Jumpa pers pameran SIAL Interfood 2022. (Foto: Arsip PELH)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian menghadirkan Indonesian Spice Up the World (ISUTW) pada ajang SIAL Interfood di Jakarta International Expo, Kemayoran, 09 - 12 November 2022. Langkah ini diharapkan dapat mempopulerkan bumbu masak Indonesia, sehingga popularitas rempah-rempah Indonesia dapat menyaingi dan tidak kalah oleh bumbu rempah-rempah Oriental, Thailand, dan Vietnam.

ISUTW merupakan program bersama lintas kementerian/lembaga untuk mendukung peningkatan kontribusi dan nilai tambah sub sektor kuliner bagi perekonomian nasional. Program ini memiliki target peningkatan jumlah ekspor bumbu/rempah sebesar US miliar dan mendorong 4.000 restoran Indonesia go internationalpada 2024.

Menurut Menteri Perindustrian, ISUTW juga merupakan strategi untuk meningkatkan daya saing industri pengolahan rempah-rempah Indonesia melalui kemudahan akses bahan baku, peningkatan teknologi, kompetensi sumber daya manusia (SDM), dan kualitas produk.

Sementara itu, di Indonesia, mini-storefrontstelah didirikan di tujuan wisata prioritas utama. Produk rempah dan bumbu Indonesia juga ditawarkan melalui etalase digital (marketplace) yang terhubung dengan landing pageISUTW untuk memfasilitasi perdagangan produk rempah dan bumbu Indonesia.

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika, menyampaikan bahwa Kemenperin mendukung penyelenggaraan pameran SIAL Interfood. Selain dukungan terhadap penyelenggaraan pameran, pihaknya juga memfasilitasi industri untuk berpartisipasi dalam rangka memperingati Hari Kakao Indonesia.

"Industri pengolahan kakao kami fasilitasi dalam bentuk booth pada COCOA PAVILION B3. Paviliun akan diisi oleh 10 pelaku usaha industri pengolahan kakao dan cokelat," terang Putu dalam keterangannya, Rabu (2/11).

ISUTW akan hadir di SIAL Interfood dengan dukungan penuh dari Asosiasi Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI). Pameran ini merupakan kolaborasi dua kekuatan terkuat di bidang pameran industri makanan dan minuman.

SIAL Group adalah pameran makanan dengan jaringan terbesar di dunia dengan 55 tahun pengalaman. Sementara Interfood ialah pameran makanan dan minuman terkemuka di Indonesia yang telah berjalan selama 20 tahun.

CEO Krista Exhibition, Daud D Salim, menyampaikan pameran Sial Interfood kali ini terasa sangat istimewa setelah hampir 3 tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Dirinya pun optimistis dengan adanya Pameran SIAL Interfood ini pertumbuhan industri makanan dan minuman di Indonesia akan go global,dengan menampilkan berbagai inovasi baru makanan, minuman, jasa boga dan bakery.

"Kami bangga dapat menyelenggarakan pameran Sial Interfood 2022 yang menjadi barometer untuk mendorong bangkitnya industri kuliner dan HORECA di Tanah Air," ujarnya saat memberikan sambutan pada jumpa pers jelang pameran SIAL Interfood 2022.

Dia menambahkan, ajang ini diharapkan dapat mempermudah para pelaku usaha untuk mencari informasi dan produk dibidang usaha makanan minuman, hotel, restoran dan cafe (horeca). Sehingga, dapat melihat aneka pilihan yang sesuai dengan arah perkembangan usaha yang digelutinya sesuai dan tepat guna sehingga dapat berkembang dengan pesat.

SIAL Interfood 2022 juga mendapatkan dukungan Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Pameran ini akan diikuti oleh lebih dari 750 perusahaan berasal dari 27 negara, yakni Australia, Belanda, China, India, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Oman, Pakistan, Palestina, Perancis, Polandia, Saudi Arabia, Singapura, Taiwan, Thailand, Turki, Uruguay, Amerika Serikat, Vietnam, dan Yunani. Pameran SIAL INTERFOOD 2022 diselenggarakan bersamaan dengan Pameran F&B License Franchise, SeaFood Show of Asia dan INAShop Expo 2022.

SIAL Interfood 2022

Selain mempromosikan ISUTW, dimana akan diadakan berbagai kompetisi membuat makanan yang menggunakan bumbu-bumbu tradisional Indonesia, SIAL Interfood 2022 juga merupakan ajang edukasi dimana berbagai pelatihan atau pendidikan. Berbagai acara dan kompetisi yang menarik di SIAL INTERFOOD ini akan menarik pengunjung dalam dan luar negeri setidaknya 82,000 pengunjung mengulangi sukses edisi SIAL 2019.

Rangkaian acara juga akan memberikan edukasi mengenai beda Lisensi dan Franchise oleh Asosiasi Franchise Indonesia dan Asosiasi Lisensi Indonesia. Bekerja sama dengan berbagai Organisasi, Asosiasi, pakar di bidang industri makanan dan minuman terkemuka, chef, juga praktisi di bidang kuliner dan gastronomi bertaraf internasional dan berbagai program menarik yang akan di sajikan.

Menangkap pertumbuhan yang pesat dari kedai kopi di Indonesia, SIAL Interfood menghadirkan Indonesia Coffee Art Battle, sebuah perayaan bagi para pelaku Industri kopi tanah air mulai dari hulu hingga hilir dengan menghadirkan: pasar kopi, coffee competition, coffee village.

Beberapa program yang dipastikan hadir adalah Member GatheringAsosiasi Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI) dengan tema 'Diseminasi Peraturan dan Kebijakan BPJPH Terbaru'. Juga talkshowdari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dengan tema 'Intergrasi Digitalisasi pada Ritel Modern', 'UMKM Indonesia Tumbuh bersama Ritel Modern', dan 'UMKM Go Global'.

Sementara acara puncak Hari Ritel Nasional ke III, dan beberapa acara menarik dari Dewan Kakao Indonesia (DEKAINDO) untuk memperingati Hari Kakao Indonesia 2022 seperti Kompetisi The Best Brownie, The Indonesian Cocoa Plated Desert, Pameran Produk Kakao dan Coklat, dan Member GatheringAsosiasi Pengusaha Pengolahan Dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I).

Dalam rangka mensukseskan acara ini, SIAL Interfood mengajak peran serta asosiasi terkemuka di bidangnya. Seperti, Gabungan Pengusaha Makanan Minuman (GAPMMI), Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), Asosiasi Pengusaha Pengolahan Dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Association of Culinary Professionals (ACP), Indonesian Chef Association (ICA), Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI), Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI).

Di samping itu, juga ada Asosiasi Teh Indonesia (ATI), Dewan Kakao Indonesia (DEKAINDO), Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (AEKI), Perkumpulan Petani dan Penggiat Kopi Indonesia (Asosiasi Kopi Indonesia-ASKI), Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Federasi Pengemasan Indonesia (IPF), dan yang lainnya.

Seluruh pihak akan menyediakan berbagai peluang bisnis bagi seluruh peserta pameran, untuk mempromosikan produk dan teknologi peralatan terkait terbaru sebagai solusi para pelaku usaha untuk meningkatkan usahanya baik dari segi kualitas maupun kuantitas secara efisien. 

Pameran SIAL Interfood 2022 akan dibuka mulai Rabu hingga Sabtu, setiap pukul 10:00-19:00 WIB. Berbagai informasi mengenai acara dan program dapat dilihat pada: www.sialinterfood.com.

(rir/rir)




bab terbaru:duit slot88

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
situs slot tergacor dan terpercaya
sudahqq
cara mengetahui jam gacor slot
macauslot188
agusbet slot
pinjol ilegal terbaru 2022 cepat cair
koko303
slot menang menang
slot gacor yang ada rtp
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot terpercaya dan gacor
Bab 2 situs slot gampang maxwin 2022
Bab 3 rtp batik77
Bab 4 qqbos99
Bab 5 istana911
Bab 6 situs slot online 88
Bab 7 situs casino online terpercaya
Bab 8 slot gacor pulsa tanpa potongan
Bab 9 slot gacor mudah jackpot
Bab 10 situs judi slot online gacor
Bab 11 erek erek 97
Bab 12 tesla338
Bab 13 pokervqq
Bab 14 slot365 demo
Bab 15 mekar pinjol ilegal
Bab 16 cara dapat uang gampang
Bab 17 2d abjad
Bab 18 gwinbola
Bab 19 kastaslot
Bab 20 bandar369
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6888bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

One Piece: Rasul Laut

terbaik55
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menkeu Sri Mulyani masuk ke daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia versi The Royal Islamic Strategic Studies Center 2023.
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menkeu Sri Mulyani masuk ke daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia versi The Royal Islamic Strategic Studies Center 2023. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani masuk ke daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia versi The Royal Islamic Strategic Studies Center 2023.

Keduanya, masuk sebagai muslim berpengaruh di bidang ekonomi dan bisnis. Nama Erick dan Sri Mulyani bertengger bersama tokoh lain, seperti Sultan Hassanal Bolkiah (Brunei) dan Pangeran Al Waleed Bin Talal Al Saud (Arab Saudi).

Nama keduanya juga masuk ke dalam muslim berpengaruh di dunia bersama tokoh lain asal Indonesia, seperti Presiden Jokowi, Habib Lutfi Bin Yahya, Yahya Staquf, Mustofa Bisri, hingga Prabowo Subianto.

The Royal Islamic Strategic Studies Center menilai Erick sebagai menteri, pebisnis, serta sejumlah aktivitas lainnya telah memberikan banyak kontribusi bagi lingkungannya.

"Dia mendirikan Mahaka Group, konglomerasi yang fokus pada olahraga dan media hiburan, cetak, radio, dan televisi," tulis The Royal Islamic Strategic Studies Center.

Lihat Juga :
Pertamina Angkat Suara soal Oktan Revvo 89 Lebih Tinggi dari Pertalite

Selain itu, kiprah Erick yang memiliki sejumlah klub sepak bola nasional dan internasional juga dipotret sebagai bagian dari pengaruhnya yang signifikan di dunia bisnis.

"Dia juga memiliki sendiri dan berpartner dalam kepemilikan sejumlah klub sepak bola dan bola basket internasional. Dia juga merupakan Presiden asosiasi bola basket Asia Tenggara (Seaba)," tulis laporan itu.

The Royal Islamic Strategic Studies Centre merupakan lembaga penelitian mandiri yang terafiliasi dengan Royal Aal al-Bayt Institute for Islamic Thought, institut muslim internasional yang berkantor pusat di Amman, Kerajaan Yordania.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Kontrak: Seratus pertempuran adalah raja

sistem kredit di shopee
Morgan Stanley dilaporkan siap PHK sejumlah karyawannya mulai beberapa pekan mendatang, imbas kenaikan inflasi dan lesunya kondisi ekonomi.
Morgan Stanley dilaporkan siap PHK sejumlah karyawannya mulai beberapa pekan mendatang, imbas kenaikan inflasi dan lesunya kondisi ekonomi. (Mario Tama/Getty Images/AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Morgan Stanley dilaporkan siap memutus hubungan kerja (PHK) sejumlah karyawannya mulai beberapa pekan mendatang. Keputusan PHK ini imbas kenaikan inflasidan lesunya kondisi ekonomi.

Mengutip Reuters, Jumat (4/11), PHK di Morgan Stanley akan terjadi di tim pasar modal untuk kawasan Hong Kong dan China Daratan.

Sedangkan sebagian besar lain berasal dari tim yang berfokus pada bisnis China, baik di dalam maupun luar negeri.

Di lain sisi, Morgan Stanley yang memiliki 81.567 karyawan secara global pada akhir kuartal ketiga, masih bungkam dan menolak berkomentar terkait kabar PHK tersebut.

"Kami sedang melihat jumlah karyawan," kata Ketua dan CEO Morgan Stanley James Gorman bulan lalu.

"Anda harus memperhitungkan tingkat pertumbuhan yang kami miliki dalam beberapa tahun terakhir, dan kami telah belajar beberapa hal melalui Covid-19 tentang bagaimana kami dapat beroperasi lebih efisien," sambungnya.

Lihat Juga :
Beda Fakta Pengusaha, Buruh dan Sri Mulyani Soal PHK Industri Tekstil

Rencana pengurangan jumlah karyawan Morgan Stanley di Asia datang ketika pembatasan ketat covid-19 di China membebani ekonomi perusahaan. Itu berdampak pada pasar modal dan aktivitas merger dan akuisisi (M&A).

Hong Kong, tempat IPO pilihan untuk perusahaan-perusahaan China, sejauh ini telah menangani US,77 miliar dari pencatatan pada 2022. Itu adalah level terendah sejak 2017, dibandingkan dengan US,7 miliar pada waktu yang sama di tahun lalu.

Nilai transaksi M&A yang melibatkan China bahkan anjlok 35 persen yoy menjadi US6 miliar dalam sembilan bulan pertama tahun ini. Angka tersebut jatuh ke level terendah sejak 2013.

Bulan lalu, Morgan Stanley melaporkan penurunan 30 persen dalam laba kuartal ketiga 2022. Angka tersebut meleset dari perkiraan analis karena perlambatan dalam pembuatan kesepakatan global merugikan bisnis bank investasinya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Tanpa batas kita adalah monster

mami188
Kemenaker mulai menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) tahap 7 kepada 3,6 juta pekerja atau buruh yang memenuhi kriteria.
Kementerian Ketenagakerjaan mulai menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) tahap VII kepada 3,6 juta pekerja atau buruh yang memenuhi kriteria. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mulai menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) tahap 7 kepada 3,6 juta pekerja atau buruh yang memenuhi kriteria. Penyaluran itu dilakukan melalui PT Pos Indonesia (Persero).

"Penyaluran BSU tahap 7 melalui Kantor Pos telah mulai disalurkan sejak beberapa hari kemarin," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, dikutip Kamis (3/11).

Selain melalui PT Pos Indonesia, Kemnaker juga menyalurkan BSU tahap 7 via bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Adapun penyaluran melalui Kantor Pos dilakukan untuk tenaga kerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara atau memiliki rekening yang bermasalah.

Menurut Ida, untuk pencairan BSU melalui Kantor Pos memiliki proses yang berbeda dengan mekanisme penyaluran Bank Himbara. Kantor Pos harus mencetak undangan terlebih dahulu bagi para calon penerima BSU yang telah lolos verifikasi dan validasi.

"Kantor Pos mencetak undangan, kemudian menyampaikan undangan tersebut pada penerima BSU melalui perusahaan. Nah nanti penyaluran dilakukan dengan 2 (dua) skema, secara kolektif di perusahaan atau penerima ini mengambil langsung di Kantor Pos. untuk mengetahui penerima BSU terdaftar di kantor Pos dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi Pospay," ucapnya.

Ida berharap, penyaluran BSU baik melalui bank Himbara maupun PT Pos Indonesia ini dapat terselesaikan dalam waktu dekat.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

Kendalikan dunia

pinjam bri jaminan bpkb motor
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengecam para menteri ekonomi yang menyebut ada ancaman resesi global tahun depan.
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengecam para menteri ekonomi yang menyebut ada ancaman resesi global tahun depan. ( CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengecam para menteri ekonomi yang menyebut ada ancaman resesiglobal tahun depan.

Ia menyebut tindakan para menteri itu sebagai upaya provokasi untuk menakut-nakuti masyarakat.

Menurut Said, resesi global memang akan terjadi. Tapi tidak ada untuk Indonesia. Pasalnya pertumbuhan ekonomi RI masih cukup baik.

Said menuturkan justru tugas para menteri adalah menjaga inflasi dan daya beli masyarakat.

Ia menilai menteri bertugas untuk meyakinkan rakyat tetap terjamin makan, harga bahan bakar minyak (BBM) tetap murah, tetap ada perumahan, jaminan kesehatan, serta jaminan sosial.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Buruh ini menyebut para menteri seharusnya tidak memprovokasi rakyat bersiap-siap untuk menghadapi resesi. Ia menilai rakyat tak butuh peringatan tersebut.

Said tidak secara gamblang menyebut menteri yang dimaksud. Namun, Menteri Keuangan Sri Mulyani pernah memprediksi ekonomi dunia jatuh ke jurang resesi pada tahun depan.

[Gambas:Video CNN]

Orang yang akrab disapa Ani itu memperkirakan itu berdasarkan kenaikan suku bunga acuan yang dilakukan bank sentral di sejumlah negara seperti AS dan Inggris demi meredam lonjakan inflasi.

Ani memastikan kebijakan tersebut bakal menghambat laju pertumbuhan ekonomi. Sehingga, ancaman resesi kian sulit dihindari.

"Kenaikan suku bunga cukup ekstrem bersama-sama, maka dunia pasti resesi pada 2023," kata Ani dalam konferensi pers, Senin (26/9) lalu.

Lihat Juga :
Kemenperin Buka Suara soal Rokok Murah Banjiri Pasar
(ryn/agt)

[Gambas:Video CNN]

Era Sihir Super Abadi

main slot 77
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewajibkan industri menyerap garam produksi lokal. Kewajiban itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) No. 126 Tahun 2022.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewajibkan industri menyerap garam produksi lokal sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) 126/2022. (REUTERS/JUAN MEDINA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewajibkan industri menyerap garam produksi petani lokal. Kewajiban itu ia tuangkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 126 Tahun 2022 tentang Percepatan Pembangunan Pergaraman Nasional.

Beleid tersebut mengatur peran pemerintah pusat dan daerah untuk mempercepat pembangunan sentra garam untuk memenuhi kebutuhan garam nasional. Kebutuhan garam yang dimaksud termasuk garam konsumsi dan garam kebutuhan industri.

Dalam pasal 2, garam kebutuhan industri yaitu industri pangan, penyamakan kulit, pakan ternak, pengasinan ikan, peternakan dan perkebunan, sabun dan deterjen, tekstil, pengeboran minyak, farmasi, kosmetik dan water treatment.

Selain itu, dalam aturan tersebut pemerintah juga mempercepat pembangunan pergaraman nasional dilakukan pada sentra ekonomi garam rakyat atau SEGAR.

SEGAR ditetapkan pada provinsi yang memiliki potensi pengembangan usaha pergaraman. Kriterianya memiliki lahan untuk produksi garam, tersedianya sarana dan prasarana, terdapat pangsa garam, dan dapat dukungan dari pemerintah pusat dan daerah.

Aksi percepatan pembangunan pergaraman nasional ini akan ditetapkan setiap lima tahun, dengan pendanaan berasal dari APBN, APBD atau sumber lainnya yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Bajingan Hiburan China

hoki777 demo
Pemerintah dijadwalkan mencairkan BSU tahap 7 hari ini, Selasa (2/11). Pencairan dilakukan PT Pos dan bisa dicek melalui Pospay.
Pemerintah dijadwalkan mencairkan BSU tahap 7 hari ini, Selasa (2/11). Pencairan dilakukan PT Pos dan bisa dicek melalui Pospay. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah dijadwalkan mencairkan bantuan subsidi upah (BSU) tahap 7 hari ini, Selasa (2/11). Pencairan akan dilakukan oleh PT Pos Indonesia(Persero) dan bisa dicek melalui Pospay.

Bantuan senilai Rp600 ribu tersebut diberikan oleh pemerintah kepada para pekerja yang terdampak secara ekonomi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

BSU diberikan kepada pekerja bergaji maksimal Rp3,5 juta per bulan dengan syarat terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan hingga Juli 2022.

"Tahap terakhir ini tersisa sekian juta, mudah-mudahan segera pada November ini selesai dan insyaallah terealisasi 100 persen," katanya dalam Pembukaan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional di JCC, Jumat (28/10).

Lihat Juga :
Rokok Murah Banjiri Pasar

Dikutip dari CNBC, berikut cara cek penerima BSU tahap 7 lewat Pospay:

1. Unduh aplikasi Pospay di Play Store
2. Registrasi Akun dengan membuat username, password, masukan kode OTP yang dikirim via SMS, dan membuat PIN transaksi
3. Kemudian masuk ke akun terdaftar dengan cara klik tombol berwarna merah di pojok kanan halaman utama dan klik logo Kementerian Ketenagakerjaan
4. Klik BSU Kemenaker 1 pada bagian Jenis Bantuan
5. Kemudian klik tautan Ambil Foto Sekarang untuk mengambil foto e-KTP. Jika sistem tidak bisa memproses foto, Anda bisa kembali mengambil ulang foto e-KTP Anda
6. Masukkan data pribadi
7. Jika NIK sudah sesuai dengan data penerima BSU, akan muncul QR Code
8. Anda bisa menunjukkan QR Code tersebut saat mengambil bantuan di Kantor Pos

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)