petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online yg resmi

daftar slot gampang menang 108Jutaan kata 836617Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online yg resmi》

Tokopedia Beber Alasan TikTok Shop Masih Transaksi di Platform Sendiri******

Tokopedia mengatakan transaksi TikTok Shop masih di platformnya sendiri lantaran mengutamakan kenyamanan pengguna.
Tokopedia mengatakan transaksi TikTok Shop masih di platformnya sendiri lantaran mengutamakan kenyamanan pengguna. (Foto: AFP/YASUYOSHI CHIBA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tokopedia buka suara soal transaksiTikTok Shop masih di platformnya sendiri, belum beralih ke Tokopedia meskipun keduanya telah menjalin kerja sama.

Head of Communication Tokopedia Aditia Nelwan mengatakan meskipun telah melewati masa proses uji coba, transaksinya masih belum berpindah lantaran hal itu membuat pengguna tak nyaman saat melakukan pembayaran.

"Kita sangat mengutamakan kenyamanan pengguna. Kita menghindari pengguna itu berpindah aplikasi atau jump app ketika mau bayar, tiba-tiba ada aplikasi lain masuk. Jadi check out-nya masih akan di situ (TikTok) juga sama," kata Aditia dalam acara ngobrol santai dengan seller TikTok dan Tokopedia terkait program Beli Lokal di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/12).

"Tapi nantinya memang sistemnya yang memproses pembayarannya, yang transaksinya itu ada di kami (di Tokopedia) walaupun pelanggan merasa tidak ada perpindahan. Memang itu tujuannya, untuk orang tetap nyaman untuk belanja. Tapi di back end-nya (atau) di sistem belakangnya itu akan di Tokopedia. Ini juga butuh waktu," kata dia.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga sudah merespons soal belum berubahnya mekanisme jual beli di TikTok. Padahal TikTok telah menggandeng Tokopedia.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menjelaskan saat ini TikTok bersama Tokopedia masih melakukan serangkaian uji coba, termasuk proses transisi mekanisme penjualan.

"Sekarang lagi migrasi, lagi dicoba, baru mulai, namanya juga uji coba," kata Zulhas di Tokopedia Tower, Jakarta Selatan pada Selasa (12/12).

Sebelumnya, dia juga mengatakan bahwa kembalinya layanan TikTok Shop ini masih dalam tahap uji coba selama tiga sampai empat bulan dan selanjutnya akan ditentukan untuk ditetapkan atau disempurnakan. Hal ini dilakukan atas penilaian pemerintah yang berdasar pada Permendag 31/2023.

Senada dengan Zulhas, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim juga mengatakan saat ini kerja sama antara TikTok dengan Tokopedia masih dalam tahap uji coba.

"(Selama) 3-4 bulan ini kita pantau lagi prosesnya. Tetap mereka harus patuh sama aturan. Baru nanti tiga sampai empat bulan semua transaksi di e-commerce-nya yakni Tokopedia," kata Isy di Tokopedia Tower, Jakarta Selatan pada Selasa (12/12).

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Daftar Tol Era Jokowi di Tengah Kritik Cak Imin******

Cawapres Muhaimin Iskandar mengkritik pembangunan tol yang gencar dilakukan Jokowi karena tidak dinikmati oleh tukang becak.
Cawapres Muhaimin Iskandar mengkritik pembangunan tol yang gencar dilakukan Jokowi karena tidak dinikmati oleh tukang becak. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/).
Daftar Isi
  • 1. Tol Trans Sumatera
  • 2. Tol Trans Jawa
  • 3. Tol Trans Kalimantan
  • 4. Tol Trans Sulawesi
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar mengkritik pembangunan jalan tol di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Menurutnya, pembangunan jalan tol hanya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang memiliki mobil saja. Sedangkan, tak bisa dinikmati oleh tukang becak.

"Kemarin saya ketemu tukang becak, tukang becak bilang, 'saya bayar pajaknya, dibikin bangun tol, lah kok saya enggak bisa menikmati tol'," kata Imin saat menghadiri Silaturahmi Pimpinan Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi, di Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/12).

Jokowi pun berkali-kali membanggakan tol yang telah dibangunnya itu karena membantu mempercepat konektivitas dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Menurutnya, jalan tol adalah proyek infrastruktur strategis yang perannya sangat penting sebagai tulang punggung pembangunan ekonomi Indonesia.

Pembangunan jalan tol di pemerintah Jokowi pun tak hanya di pulai Jawa tapi juga di luar Jawa dan terus berlanjut.

Berikut beberapa daftar jalan tol yang telah dibangun  dan selesai di era Jokowi;

1. Tol Trans Sumatera

Data Hutama Karya dari total rencana panjang jalan tol 2.775 km, yang sudah selesai terbangun sampai dengan peringatan sewindu PSN kemarin mencapai 928 km.

Jalan tol itu antara lain;

a. Medan-Binjai sepanjang 16,8 km dengan nilai investasi Rp2,4 triliun.

b. Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 km dengan nilai investasi Rp12,18 triliun.

c. Palembang-Indralaya sepanjang 22 km dengan nilai investasi Rp3,3 triliun.

d. Terbanggi Besar-Kayu Agung sepanjang 189 km dengan nilai investasi Rp15 triliun.

e. Bakauheni- Terbanggi Besar sepanjang 140 km dengan nilai investasi Rp15,9 triliun.

Lihat Juga :
Rosalia Indah Buka Suara soal Viral iPad Penumpang Hilang di Bus

2. Tol Trans Jawa

Tol Trans Jawa yang berhasil digarap di era Jokowi antara lain;

a. Tol Pejagan-Pemalang dengan panjang 57,5 km dan investasi Rp6,8 triliun.

b. Tol Pemalang-Batang dengan panjang 39 km dan investasi Rp4,08 triliun.

c. Tol Batang-Semarang dengan panjang 75 km dan nilai investasi Rp11 triliun.

d. Tol Semarang-Solo dengan panjang 75,7 km dan investasi Rp7,3 triliun.

e. Tol Solo-Ngawi dengan panjang 90 km dan nilai investasi Rp5,14 triliun.

f. Tol Ngawi-Kertosono dengan panjang 87 km dan nilai investasi Rp3,8 triliun

g. Tol Kertosono-Mojokerto dengan panjang 40,5 km dengan investasi Rp3,8 triliun.

h. Tol Surabaya-Mojokerto dengan panjang 36,27 km dan investasi Rp3,7 km.

Lihat Juga :
Penumpang Bus Rosalia Indah Mengaku Kemalingan, iPad Ditukar Buku

3. Tol Trans Kalimantan

Pada masa Jokowi Jalan Tol Trans Kalimantan yang sudah terbangun adalah Samarinda-Balikpapan yang panjangnya mencapai 99,35 km dan nilai investasi Rp9,9 triliun.

4. Tol Trans Sulawesi

Pada eranya, Jokowi juga menyelesaikan Tol Manado-Bitung sepanjang 39 km dengan nilai investasi Rp4,95 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Polisi tetapkan empat tersangka dalam kasus perundungan di Serpong******

Polisi tetapkan empat tersangka dalam kasus perundungan di Serpong
Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alvino Cahyadi (tengah) saat konferensi pers di Polres Metro Tangerang Selatan, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-Istimewa
penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap guru dari Binus School Serpong
Jakarta (ANTARA) -
Resor Metro Tangerang Selatan Kota menetapkan sebanyak empat tersangka dalam dugaan kasus perundungan (bullying) yang terjadi di salah satu sekolah internasional di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. "Empat orang saksi ditingkatkan status menjadi tersangka yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur,”kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alvino Cahyadi dalam konferensi pers di Polres Metro Tangerang Selatan, Jumat. Alvino menjelaskan empat tersangka tersebut berinisial E (18 tahun), R (18 tahun), J (18 tahun), dan G (19 tahun). Selain itu dalam kasus ini setidaknya sudah 17 saksi yang diperiksa terkait kasus perundungan terhadap satu siswa Binus School Serpong. "Saksi yang diperiksa tidak hanya dari siswa yang diduga terlibat kasus perundungan berujung kekerasan di sekitar sekolah. Tetapi penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap guru dari Binus School Serpong tersebut, " ucapnya. Alvino menambahkan akibat kekerasan tersebut korban yang berusia 17 tahun tersebut mengalami luka-luka, memar, luka lecet di leher, luka bekas sundutan rokok pada leher bagian belakang, dan luka bakar pada lengan tangan kiri. Akibat perbuatannya keempat tersangka dan delapan anak yang berkonflik dengan hukum dikenakan pasal 76C jo pasal 80 UU No.35 tahun 2014 atas perubahan UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-undang dan/atau Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Kepolisian Resor Metro Tangerang Selatan Kota telah menaikkan status penyidikan terkait kasus perundungan (bullying)yang terjadi di sekolah internasional di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. "Sudah naik ke tahap penyidikan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang Selatan Kota, AKP Alvino Cahyadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (21/2). Namun, Alvino tidak menjelaskan lebih rinci terkait tersangka yang terlibat dalam kasus perundungan tersebut. Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Tangerang Selatan Kota Iptu Wendi Afrianto menyebutkan soal penetapan tersangka masih didalami oleh pihaknya. "(Tersangka) belum, masih didalami, " katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya beredar tulisan di media sosial X (Twitter) dari akun @BosPurwa pada Senin (19/2) yang membagikan soal kasus perundingan tersebut. "Gw dapat info, ada perundungan di SMA Binus Intl BSD, seorang anak dipukulin sama belasan seniornya hingga masuk rumah sakit, mereka anak-anak pesohor, dan ngerinya lagi sampai disundut rokok! Apa benar ada kejadian itu? Klo benar apa ada yang tau kejadian persisnya sprt apa?, " tulis akun tersebut dalam meda sosial X.
Baca juga: KPAI minta Kominfo hapus video perundungan di Binus Serpong
Baca juga: Cegah perundungan, orangtua diminta perhatikan perubahan perilaku anak
Baca juga: Kasus bullying di Serpong diminta perhatikan kepentingan terbaik anak

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:voucher belanja superindo

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
piala 123 net slot
kredivo terdaftar di ojk
game slot gampang jp
situs slot anti maintenance
gacor138
mobile slot
cara kredit di tokopedia
paylater baru
trik 88 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 link yang lagi gacor
Bab 2 go88
Bab 3 VENETIAN89
Bab 4 trik bermain game slot
Bab 5 tafsir mimpi 63
Bab 6 akun slot gampang menang
Bab 7 bocoran jarwo slot
Bab 8 harapan77
Bab 9 tafsir 1000 mimpi
Bab 10 situs slot tergacor dan terpercaya
Bab 11 pandaslot88
Bab 12 pinjol yang gak ribet
Bab 13 eropa4d slot
Bab 14 bo baru slot
Bab 15 bonus new member bebas ip
Bab 16 slot online77
Bab 17 egp88 login
Bab 18 propragmatic88
Bab 19 slot yang gacor saat ini
Bab 20 hbo365
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3669bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Pertempuran yang tak terkalahkan

gacor99
Mendes: Partisipasi warga pada pembangunan desa perlu dimaksimalkan
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Masyarakat dan Akuntabilitas Sosial di Jakarta, Kamis (29/2/2024). ANTARA/HO-Humas Kemendes PDTT.
Partisipasi masyarakat sudah mulai tinggi, tapi belum maksimal. Warga yang memantau dan ikut terlibat dalam perencanaan pembangunan belum maksimal
Jakarta (ANTARA) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengingatkan segenap perangkat desa bahwa partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa perlu dimaksimalkan. “Partisipasi masyarakat sudah mulai tinggi, tapi belum maksimal. Warga yang memantau dan ikut terlibat dalam perencanaan pembangunan belum maksimal,” kata Gus Halim, sapaan Abdul Halim Iskandar, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat. Diakuinya, pembangunan desa agar optimal tidak cukup hanya diserahkan kepada perangkat desa, tetapi juga harus ada partisipasi warga dan tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Kemendes paparkan capaian pembangunan desa dalam forum internasional Hal itu dia sampaikan saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Masyarakat dan Akuntabilitas Sosial di Jakarta, Kamis (29/2). Selanjutnya Gus Halim menyampaikan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa bermacam-macam, antara lain warga desa dapat ikut merumuskan atau terlibat dalam musyawarah desa (musdes) dan memantau pembangunan desa yang sedang berlangsung. Namun ia menyayangkan keberadaan pihak-pihak yang menghentikan proses partisipasi warga tersebut dengan berencana mengubah pola musdes yang selama ini melibatkan tokoh masyarakat.

Gus Halim mengatakan pihak-pihak itu ingin mengubah pola musdes menjadi lebih formal, seperti di lingkungan pemerintah kabupaten dan provinsi, padahal kondisi desa tidak dapat disamakan dengan penyelesaian masalah yang ada di kabupaten dan provinsi.

Baca juga: Mendes PDTT: Penguatan literasi dorong percepatan pembangunan desa “Pemerintah kabupaten dengan pemerintah desa itu beda jauh. APBD cukup diselesaikan oleh bupati dan DPRD, di desa tidak bisa begitu,” ucap Gus Halim. Ia pun mengatakan pola musdes yang melibatkan masyarakat justru akan membuat pemerintah desa menjadi pemerintah yang paling transparan karena mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan yang selalu melibatkan warga desa. "APBDes pun harus dipublikasikan di tempat-tempat strategis yang dapat dilihat kapan saja oleh warganya, sementara APBD Kabupaten, jangankan masyarakat baca, tahu bukunya aja enggak, apalagi isinya," ujar Gus Halim.

Baca juga: Wamendes: Penurunan angka kemiskinan desa masih jadi tantangan besar

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Gadis kelas atas

pasporbet
Waskita Karya melakukan PHK terhadap 500 karyawan demi mengurangi beban keuangan perusahaan.
Waskita Karya melakukan PHK terhadap 500 karyawan demi mengurangi beban keuangan perusahaan. (Foto: iStockphoto/izusek)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTWaskitaKarya (Persero) Tbk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 karyawan demi mengurangi beban keuangan perusahaan.

Direktur Utama Waskita Muhammad Hanugroho mengatakan akibat PHK, pekerja yang tersisa tinggal 1.500 orang.

"Tidak lupa kami memperhatikan terkait in office, yaitu rightsizing jumlah pegawai yang saat ini sekitar 1.500 yang sebelumnya kita jumlah pegawai hampir 2.000, kita sudah lakukan rightsizing untuk 500 orang," katanya dalam public expose, dikutip dari detikcom, Kamis (21/12).

Ke depan, imbuh Hanugroho, perusahaan berpeluang kembali melakukan rightsizing atau PHK.

"Dan selanjutnya kita ini, kita akan melakukan rightsizing dengan pencapaian yang mungkin kita akan sesuaikan, dengan jumlah pegawai kita ini mampunya kita berapa orang. Kita sudah melakukan evaluasi dan review, kira-kira berapa persen target rightsizing ke depan," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Master Kelangsungan Hidup Super

sabi4d
PT Indo Harvest Sekuritas targetkan peningkatan nasabah 15 persen
Aktivitas di PT Indo Harvest Sekuritas. ANTARA/HO-PT Indo Harvest Sekuritas
Hingga saat ini jumlah nasabah yang setia pada sekuritas ini menembus angka 3.000 nasabah
Jakarta (ANTARA) - PT Indo Harvest Sekuritas yang sebelumnya bernama PT Pacific 2000 Sekuritas menargetkan peningkatan jumlah nasabah sebesar 15 persen pada 2024, dari saat ini berjumlah 3.000 nasabah. "Hingga saat ini jumlah nasabah yang setia pada sekuritas ini menembus angka 3.000 nasabah," kata Direktur Utama PT Indo Harvest Sekuritas Harsono Lim di Jakarta, Jumat. Untuk itu, strategi yang dijalankan, yakni menyediakan aplikasi daring sehingga mudah diakses oleh khalayak ramai. "Kami ingin aplikasi trading online ini bisa diakses melalui platform smartphone maupun aplikasi desktop dengan nama IH Mobile, sehingga mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga dan para profesional investor/trader bisa melakukan transaksi di aplikasi tersebut," ujar Harsono. Selain itu, ada kemudahan dalam pembukaan rekening saham secara elektronik untuk calon nasabah. Aplikasi tersebut menerapkan keamanan enkripsi terbaru, user-friendly dan mudah dimengerti.

Baca juga: Ekonom BEI: Prospek pasar modal Indonesia tetap baik di tahun politik

Baca juga: BEI pastikan 22 sekuritas di Solo Raya terdaftar Indonesia SIPF Selain mengupayakan adanya pertumbuhan nasabah. Pihaknya juga ingin memastikan adanya peningkatan literasi keuangan di masyarakat Berbagai upaya juga dilakukan seperti mengadakan kelas pembelajaran literasi dan inklusi mengenai pasar modal baik secara onsite maupun daring, ada pula program pendidik sekolah pasar modal yang memberikan pengetahuan mengenai produk-produk investasi di pasar modal maupun analisis fundamental serta teknikal buat para calon investor. PT Pacific 2000 Sekuritas yang didirikan pada 1989 berganti nama menjadi PT Indo Harvest Sekuritas yang merupakan anggota Bursa Efek Indonesia yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan yang bergerak sebagai perusahaan perantara pedagang efek di Indonesia.

Baca juga: Analis sebut papan pemantauan khusus BEI untuk lindungi investor ritel

Baca juga: BEI: Kehadiran aplikasi online trading dorong pertumbuhan investor

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Menjadi pengasuh tingkat dewa

slot gacor olympus malam ini
Kabar gembira buat kaum pemburu diskon, Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon buat pelanggan setianya selama dua hari!
Kabar gembira buat kaum pemburu diskon, Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon buat pelanggan setianya selama dua hari! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira buat kaum pemburu diskon karena Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon buat pelanggan setianya.

Kapan lagi bisa belanja sehemat ini kalau bukan di Transmart. Yuk diserbu diskonnya sekarang juga di seluruh gerai Transmart se-Indonesia!

Lihat Juga :
Jangan Lupa Belanja ke Transmart Hari Ini, Ada Diskon 50%+20%

Khusus bagi pengguna Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, auto dapat diskon tambahan 20 persen!

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir ya. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Langsung aja ke Transmart yuk, buat serbu diskonnya sekarang juga. Kapan lagi bisa belanja sehemat ini!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Fajar Gelap Naruto

sofabet88
Sedikitnya 15 perusahaan sudah membantu Jokowi membangun IKN. Mereka diperkirakan sudah menggelontorkan dana lebih dari Rp35 triliun untuk proyek IKN.
Sedikitnya 15 perusahaan sudah membantu Jokowi membangun IKN. Mereka diperkirakan sudah menggelontorkan dana lebih dari Rp35 triliun untuk proyek IKN. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meraih total realisasi komitmen investasiRp41,4 triliun di IKNselama tiga rangkaian peletakan batu pertama (groundbreaking) tahap 1 hingga tahap 3 pada 2023 ini.

Kepala OIKN Bambang Susantono mengatakan aliran investasi itu berasal dari beberapa perusahaan.

Aliran pertama sebesar Rp23 triliun. Aliran itu masuk pada groundbreaking tahap I yang berlangsung pada 21-22 September 2023. 

Perusahaan itu adalah; Agung Sedayu Group (Lead Konsorsium), Salim Group, Sinar Mas, Pulau Intan, Djarum,BCA Group, Wings Group, Adaro Group, Barito Pacific, Mulia Group, Astra Group.

Aliran kedua sebesar Rp13,1 triliun. Aliran masuk pada grounbreaking tahap 2 yang berlangsung pada 1-2 November kemarin. 

Aliran investasi ini datang dari Kementerian Perhubungan, Mayapada, Pakuwon Group, JIS, Hermina, Bank Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, dan PLN Indonesia. 

Sementara itu sisanya masuk pada grounbreaking tahap 3 yang dilaksanakan Jokowi pada pekan ini. 

Ia mengatakan aliran investasi itu menunjukkan investor sangat percaya diri masuk ke proyek IKN.

"Bukti kepercayaan investor terlihat dalam peningkatan yang signifikan realisasi investasi, ini mencerminkan optimisme pembangunan IKN berjalan sesuai rencana. IKN tidak hanya sekadar kota baru, melainkan simbol transformasi Indonesia menuju peradaban baru dan berkelanjutan," ujarnya Kamis (21/12) seperti dikutip dari Antara.

Ia pede aliran investasi itu ke depan akan semakin banyak. Keyakinan ia dasarkan pada 330 Letter of Intention (LOI)atau surat peminatan investasi yang masuk ke OIKN hingga saat ini.

LOI itu bahkan ada yang berasal dari investor Singapura, Jepang, China dan Malaysia. Keyakinan juga ia dasarkan pada sejumlah 'gula' yang diberikan pemerintah dalam rangka menarik investasi ke IKN. 

[Gambas:Video CNN]

Pemerintah tercatat memang memberikan berbagai insentif dan kompensasi kepada korporasi yang berminat berinvestasi di IKN. Insentif tertuang dalam PP No. 12 Tahun 2023 tentang Pemberian Perizinan Berusaha, Kemudahan Berusaha, dan Fasilitas Penanaman Modal bagi Pelaku Usaha di Ibu Kota Nusantara.

Insentif dan kompensasi tersebut antara lain Pajak penghasilan badan (PPh) badan sebesar nol persen selama 10 tahun, Pajak pertambahan nilai (PPN) impor sebesar nol persen, Pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sebesar nol persen, Bea masuk sebesar nol persen, Pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar nol persen selama 10 tahun.

Lihat Juga :
Rosalia Indah Buka Suara soal Viral iPad Penumpang Hilang di Bus
(Antara/agt)

Dewa laki-laki Gao Xiaoleng

bejo88 slot
Tito dorong Polri perkuat keamanan arus transportasi jelang Ramadan
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Rapat Pimpinan (Rapim) Polri di Gedung Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Kamis (29/2/2024). ANTARA/HO-Puspen Kementerian Dalam Negeri
Ketika TNI dan Polri kompak, rakyat akan tenang dan kepercayaan publik pada negara meningkat.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendorong jajaran Polri memperkuat keamanan arus transportasi menjelang Ramadan karena mobilitas baik arus mudik maupun arus balik terjadi sangat tinggi.

Berdasarkan siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat, Tito mengingatkan kepada anggota Polri untuk meningkatkan keamanan, terutama di jalur yang kurang mendapat perhatian, seperti jalur laut yang banyak terjadi kecelakaan, baik karena gelombang tinggi, hujan tinggi, badai, maupun masa La Nina.

Menurut mantan Kapolri itu, banyak kecelakaan laut terjadi karena masyarakat ketika menggunakan transportasi laut tidak menyiapkan standar keamanan yang memadai, salah satunya pelampung.

"Saya mohon betul, saya juga pasti akan menyampaikan kepada seluruh pemerintah daerah, dan saya sudah memberi surat edaran untuk mewajibkan semua kapal-kapal yang berhadapan dengan gelombang harus memiliki life jacket, yaitu apa, body vest, pelampung," kata Tito.

Tak hanya di jalur laut, Mendagri juga mewanti-wanti kondisi mobilitas di jalur udara. Potensi hambatan terkait dengan transportasi udara, yaitu menyangkut patokan harga tiket yang tinggi.

Baca juga: Mendagri apresiasi keberhasilan Polri amankan Pemilu 2024
Baca juga: Mendagri sebut data Dukcapil penting untuk pembangunan dan bansos

Tito mengemukakan bahwa tingginya harga transportasi udara akan memicu kenaikan harga lain secara alami, terlebih pada Ramadan dan Lebaran, beberapa harga komoditas lain juga akan mengalami kenaikan seperti beras dan daging.

Oleh karena itu, dia mendorong Polri bersama dengan kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah untuk melakukan upaya pengendalian inflasi.

"Ada daerah-daerah yang prestasinya (dalam mengendalikan inflasi) bagus sekali, tetapi ada yang tidak," ungkapnya.

Tito juga mendorong Polri dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus kompak agar keamanan masyarakat terjamin.

Ketika TNI dan Polri kompak, menurut dia, rakyat akan tenang dan kepercayaan publik pada negara meningkat.

"Ketika Polri dan TNI kompak, itu pasti aman. Kenapa? Karena inilah kekuatan yang bisa semilitan dan sekuat ini di negara ini," pungkas Tito.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024