petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

undang teman dapat uang

angka jitu ayam jago 109Jutaan kata 956534Orang-orang telah membaca serialisasi

《undang teman dapat uang》

Jasa Marga: 1,5 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek hingga H+6 Lebaran******

Angka 1,5 juta kendaraan dari data Jasa Marga tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama.
Ilustrasi arus balik 2023 di jalan tol. (Antara Foto/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga(Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.589.499 kendaraan kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) pada Hari H hingga H+6 (22-29 April 2023) Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (dari arah Merak), GT Ciawi (dari arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (dari arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (dari arah Bandung).

Jasa Marga menyebut total volume lalin yang kembali ke wilayah Jabotabek ini meningkat 45,63 persen jika dibandingkan lalin normal yang biasanya hanya sekitar 1.091.466 kendaraan.

Meski demikian, Jasa Marga menyebut angka ini lebih rendah dari yang mereka prediksikan. Jasa Marga mengakatan total volume lalin pada periode ini lebih rendah sebesar 1,66 persen dari yang mereka prediksi akan mencapai 2.054.973 kendaraan.

Lebih lanjut, sebagian besar kendaraan yang kembali ke Jabotabek berasal dari arah timur (Trans Jawa dan Bandung) mencapai 893.661 kendaraan (56,23 persen). Ada pun kendaraan dari arah Barat (Merak) mencapai 391.090 kendaraan (24,60 persen) dan dari arah Selatan (Puncak) mencapai 304.748 kendaraan (19,17 persen).

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menambahkan, jumlah kendaraan yang telah kembali ke Jabotabek tersebut mencapai 77,35 persen dari prediksi arus balik sebesar 2 juta kendaraan pada periode H1 hingga H+8 Lebaran 2023 di empat gerbang tol utama yang telah disebutkan sebelumnya.

"Dengan melihat realisasi dari H1 hingga H+6 yang dibandingkan dengan prediksi arus balik pada periode H1 s.d H+8 tersebut, masih ada 22,65 persen atau sekitar 465.473 kendaraan yang belum kembali ke Jabotabek," ujar Lisye dalam keterangannya, Minggu (30/4).

(lom/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Waskita Karya Bersuara soal Dirut Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi******

PT Waskita Karya menghormati langkah Kejaksaan Agung menetapkan sang Direktur Utama Destiawan Soewardjono alias DES menjadi tersangka dugaan kasus korupsi.
PT Waskita Karya menghormati langkah Kejaksaan Agung menetapkan sang Direktur Utama Destiawan Soewardjono alias DES menjadi tersangka dugaan kasus korupsi. ( www.waskita.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Karyabuka suara soal langkah Kejaksaan Agungmenetapkan sang Direktur Utama Destiawan Soewardjono alias DES menjadi tersangka dugaan kasus korupsi.

Mereka menghormati proses hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung tersebut.

"Sehubungan dengan kasus hukum yang sedang dijalani, manajemen perseroan menghormati segala proses penyidikan yang sedang dilakukan dan berkomitmen untuk kooperatif serta menyerahkan segala proses hukumnya kepada pihak berwenang," tulis pernyataan resmi Waskita Karya yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (29/4).

"Dalam menjalankan proses bisnisnya, Waskita Karya selalu berpedoman kepada prinsip-prinsipgood corporate governance(GCG) dan Waskita terus berkomitmen agar proses bisnis dijalankan sesuai dengan prinsip profesionalisme serta integritas yang tinggi," tutup Waskita.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Destiawan Soewardjono alias DES sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank yang dilakukan PT Waskita Karya dan PT Waskita Beton Precast pada Kamis (27/4).

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan DES ditahan di Rutan Salemba cabang Kejagung selama 20 hari ke depan hingga 17 Mei mendatang.

Menurutnya, DES diduga telah melawan hukum dengan memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) menggunakan dokumen palsu.

"Adapun satu orang tersangka tersebut yaitu DES selaku Direktur Utama PT Waskita Karya (persero) Tbk. periode Juli 2020 sampai dengan sekarang," kata Ketut.

DES disangkakan Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 jo. Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sebelumnya, Kejagung sudah menetapkan tiga orang tersangka lain. Ada Taufik Hendra Kusuma (THK) selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya, Haris Gunawan selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Mei 2018-Juni 2020, dan Direktur Operasi II PT Waskita Karya Bambang Rianto.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Harga Kripto Papan Atas Bervariasi Jelang Akhir Pekan******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (28/4) pagi.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (28/4) pagi. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (28/4) pagi. Mengutip coinmarketcap, Bitcoin melesat 1,4 persen ke harga US.441 per keping.

XRP merangkak 0,3 persen ke USSyarat dan Cara WNI Beli Properti di Singapura ala Crazy Rich******

Berikut cara dan syarat pembelian properti di Singapura usai ramai pemberitaan crazy rich RI yang membeli hunian di sana senilai Rp2,3 triliun.
Ilustrasi. Simak cara membeli properti di Singapura. (AFP PHOTO / TOH TING WEI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembelian tiga huniandi Singapura senilai Sin6,7 juta atau Rp2,3 triliun (asumsi kurs Rp11.194 per dolar Singapura) oleh konglomeratIndonesia memecahkan rekor. Simak cara dan syarat pembelian properti di negeri jiran itu.

Rekor terbaru itu diungkap oleh perusahaan real estate Singapura, Mingtiadi, meski identitasnya masih dirahasiakan.

Bagaimana caranya orang Indonesia membeli properti di sana?

Berbeda dengan negara lain, Negeri Singa memang memperbolehkan warga negara asing (WNA) membeli hunian di negaranya.

Faktor lainnya yang membuat Singapura menjadi tujuan investasi yang menguntungkan adalah karena harga properti di negara tersebut naik pesat setiap tahunnya.

Selain itu, negara tetangga Indonesia ini meniadakan pajak penjualan seperti pajak pertambahan nilai (PPN), maupun Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) seperti di negara lain.

Lihat Juga :
Stafsus Menkeu Minta DJP Cek Crazy Rich RI Beli Rumah di Singapura

Dirangkum dari situs properti Singapura, PropertyGuru dan ohmyhome, Selasa (25/4), WNA boleh membeli properti di Negeri Singa dengan syarat dan tata cara tertentu.

Syarat

Untuk syarat sama dengan negara lainnya:

Pertama, harus warga negara yang sudah berusia 21 tahun dan memiliki kartu identitas asal negaranya.

Kedua, memiliki paspor aktif. Sebab, paspor adalah identitas resmi yang dijadikan dokumen pelengkap membeli properti di Singapura.

Lihat Juga :
Beli Rumah di Singapura, Crazy Rich RI Jadi Tetangga Pendiri Facebook

Tata cara

Untuk caranya, membeli properti di Singapura bisa dilakukan dengan runutan berikut:

1. Tentukan properti yang diinginkan dan patokan harganya

Untuk tahap awal, pembeli harus menentukan jenis properti yang ingin dimiliki, misalnya rumah atau apartemen. Selain itu, perlu juga menentukan harga yang diinginkan agar lebih mudah untuk mencarinya.

2. Tentukan cara pembelian

Untuk membeli properti biasanya ada dua pilihan, bayar tunai (cash) atau dicicil (KPR). Sama dengan negara lain, Singapura juga memberikan pilihan KPR bagi WNA yang ingin membeli properti.

Namun, bunga KPR di Singapura tentu lebih mahal daripada di Indonesia. Sebab, bunga tinggi jadi salah satu cara pemerintah agar memastikan pembelian properti di negaranya tidak sembarangan dan kota tetap tertata.

3. Tentukan bank

Pemerintah Singapura juga memberikan kemudahan bagi WNA dengan dukungan perbankannya.

WNA yang ingin membeli hunian di Singapura dengan cara KPR bisa mengajukan ke perbankan dengan membuat buku rekening baru dengan paspor aktif.

Perbankan Singapura bisa memberikan pembiayaan sampai 75 persen dari harga properti yang diinginkan.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANMengenal Perbedaan KPR Konvensional dan KPR Syariah

Namun, perlu dicatat juga bahwa perbankan SIngapura sangat ketat. Jika nasabah gagal bayar cicilan satu bulan saja, maka perbankan tidak segan untuk langsung menyita aset tersebut.

4. Cari tahu biaya tambahan

Pemerintah Singapura biasanya menetapkan biaya untuk Bea Meterai Pembeli (BSD). Ini merupakan pajak yang dibayarkan atas dokumen yang ditandatangani saat membeli atau memperoleh properti terlepas dari kewarganegaraannya. Artinya ini berlaku bagi warga lokal maupun WNA.

Sementara, untuk WNA biasanya dikenakan Bea Meterai Pembeli tambahan (ABSD) sebesar 30 persen saat membeli properti. Namun, beda dengan BSD, ABSD hanya berlaku untuk pembelian properti hunian.

5. Kontak pengacara lokal

Jika ingin membeli properti secara cash dengan mudah, maka WNA bisa menyewa pengacara properti lokal. Pengacara akan sangat membantu pembeli untuk menandatangani kontrak hingga printilankecil yang mungkin saja bisa merepotkan.

Dengan menyewa pengacara properti, ini juga memastikan bahwa aset yang dibeli tidak sedang dalam sengketa atau permasalahan lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/arh),465 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini turun 1,3 persen. Cardano bangkit 0,1 persen ke USPengusaha Respons Imbauan Jokowi Agar Pemudik Tunda Balik ke Kota******
Pengusaha meminta kepada Jokowi agar imbauan pemudik menunda kepulangan demi mencegah kemacetan tak berlaku bagi pekerja karena bisa ganggu produktivitas.
Pengusaha meminta kepada Jokowi agar imbauan pemudik menunda kepulangan demi mencegah kemacetan tak berlaku bagi pekerja karena bisa ganggu produktivitas. (ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha buka suara soal kebijakan mudik ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Lebaran 2023. Suara terutama mereka arahkan pada imbauan Jokowi beberapa waktu lalu agar pemudik menunda kepulangan dalamarus balikdemi menghindari kemacetan.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Widjaja Kamdani tak keberatan jika Jokowi ingin menambah libur Aparatur Sipil Negara (ASN). Tetapi ia tidak ingin hal itu diterapkan kepada pekerja swasta.

Pasalnya, hal tersebut bisa mempengaruhi produktivitas perusahaan. Ia karena itu berharap Jokowi memberikan keleluasaan ke swasta untuk mengatur mudik pekerjanya.

"Pelaku usaha umumnya mengambil patokan 25 April sebagai hari libur terakhir dan setelahnya bisa kembali produktif menjalankan usaha serta komitmen-komitmen usaha lain dengan buyer,klien, dan lain-lain," tegasnya.

Untungnya, ia mencatat mayoritas karyawan perusahaan anggota Kadin tidak banyak yang mengajukan permintaan tambahan cuti menyusul imbauan Jokowi tersebut. 

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit bahkan mengatakan ada perusahaan yang sudah mulai masuk sejak 25 April. Kendati, Anton mengatakan Apindo tidak punya data rinci soal permintaan cuti tambahan para pekerja.

"Kami tidak punya data, sebab tergantung kebijakan masing-perusahaan perusahaan. Betul (data dipegang masing-masing perusahaan), sebab ini terlalu detail," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Chief Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk sekaligus Ketua Bidang Pengupahan dan Jamsos Ketenagakerjaan Apindo Aloysius Budi Santoso menyebut tidak ada yang tiba-tiba minta cuti tambahan di perusahaannya menyusul imbauan Presiden Jokowi.

Aloysius merinci Astra Group memiliki 270 perusahaan terdaftar. Sedangkan kebijakan cuti karyawan diserahkan kepada masing-masing perusahaan.

[Gambas:Video CNN]

"Terkait dengan Astra, di tempat kami tidak ada yang tiba-tiba minta tambahan cuti hanya karena imbauan Pak Jokowi. Secara umum karyawan sudah sesuai dengan permintaan cuti mereka," tegasnya.

Ia mengatakan waktu efektif karyawan Astra Group kembali bekerja juga bervariasi. Ada yang sudah masuk sedari kemarin, mulai hari ini, hingga baru efektif kembali bekerja besok Kamis (27/4).

"Jadi bervariasi, masing-masing manajemen memutuskan yang terbaik buat karyawannya. Di luar yang ditentukan perusahaan, tetap diperbolehkan mengambil cuti dan memotong jatah cuti tahunan. Libur bersama juga memotong jatah cuti tahunan," tutup Aloysius.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakri mengatakan imbauan Jokowi tidak berdampak banyak pada pabrik sepatu. Menurutnya, beberapa pabrik malah baru akan kembali beroperasi awal Mei nanti.

Lihat Juga :
Induk Bentoel Didenda Rp8,9 T Gegara Jualan Rokok ke Korea Utara

Firman menegaskan jadwal masuk karyawan pabrik harus sesuai dengan jadwal produksi. Namun, ia mengatakan Aprisindo tidak mendata apakah ada karyawan yang tiba-tiba minta tambahan cuti.

"Beberapa informasi sebelum Lebaran kemarin, beberapa pabrik memang baru akan mulai operasional pada 2 Mei. Jadi mestinya tidak ada masalah. Kalau pabrik memang jadwal cuti harus disesuaikan sama jadwal produksi," ungkap Firman.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengimbau ASN, TNI, Polri, hingga pegawai BUMN dan swasta untuk menunda perjalanan balik dari mudik ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Jokowi menyinggung soal lonjakan arus balik yang diprediksi terjadi pada Senin (24/4) kemarin dan Selasa (25/4) hari ini. Ia berharap menunda kepulangan bisa mengurai potensi penumpukan kendaraan pada puncak arus balik.

"Pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah tanggal 26 April 2023," jelasnya, Senin (24/4).

Lihat Juga :
Tak Bayar THR Sesuai Aturan, 1.537 Perusahaan Diadukan ke Kemnaker
(skt/agt),465 per koin. 

Dogecoin terangkat 0,02 persen ke USRitel Fesyen GAP PHK Lebih dari 500 Karyawan Demi Hemat Rp4,4 T******

Perusahan ritel fesyen, GAP, bakal mem-PHK lebih dari 500 karyawan dari total tenaga kerja globalnya demi menghemat biaya Rp4,4 triliun.
Perusahan ritel fesyen, GAP, bakal mem-PHK lebih dari 500 karyawan dari total tenaga kerja globalnya demi menghemat biaya Rp4,4 triliun. (iStockphoto/carterdayne)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaanritel fesyen asal Amerika Serikat (AS),GAP, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada lebih dari 500 karyawan dari total tenaga kerja globalnya.

Pemangkasan tenaga kerja dilakukan sebagian bagian dari upaya menghemat US0 juta atau setara Rp4,4 triliun (asumsi kurs Rp14.837 per dolar AS).

MengutipReuters, angka PHK ini lebih banyak dari jumlah yang diumumkan perusahaan pada September tahun lalu. Tidak diketahui angka pasti karyawan yang akan dirumahkan. Pihak GAP juga menolak berkomentar mengenai informasi PHK tersebut.

Kepada investor, Martin mengatakan pendapatan perusahaan terhambat struktur organisasi yang rumit serta birokrasi dan proses kerja yang ketinggalan zaman. Ia percaya penghematan Rp4,4 triliun bisa diperoleh pada tahun fiskal 2023 ini setelah proses PHK rampung.

Di lain sisi, saham GAP terpantau turun sekitar 6 persen pada Selasa (25/4) atau usai kabar PHK tersebar. Bahkan, saham perusahaan ritel fesyen AS tersebut anjlok lebih dari 16 persen sepanjang 2023.

Pada 28 Januari lalu, GAP mencatat penjualan sebesar US,24 miliar atau setara Rp62,9 triliun. Namun, rugi bersih perusahaan cukup besar, yakni mencapai US3 juta atau setara Rp4 triliun.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta),08 per keping. Tren sepekan, koin meme ini terpantau anjlok 4,3 persen.

Di jajaran koin merah ada Ethereum dan BNB. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, melemah 0,3 persen ke US.90 per koin.

BNB merosot 1,7 persen ke US7 per koin pada perdagangan 24 jam, tetapi naik 2,7 persen dalam sepekan.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)




bab terbaru:slot ngasih maxwin

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
slot cepat wd
neng4d
rtp dan jam gacor
liga slot gacor
uji4d
gacorkan slot
situs judi gacor malam ini
situs slot airbet88
link 268slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 tafsir mimpi 81
Bab 2 eurutogel
Bab 3 luxury1288
Bab 4 aplikasi slot 77
Bab 5 situs slot thailand terpercaya
Bab 6 carolina day paito
Bab 7 sejenis akulaku
Bab 8 situs slot selalu menang
Bab 9 forum angka jitu cambodia
Bab 10 betjos55
Bab 11 prediksi togel radio sydney
Bab 12 slot terbaru 777
Bab 13 erek erek kecelakaan
Bab 14 star 88 casino
Bab 15 jumpaslot
Bab 16 satugol
Bab 17 gampang gacor
Bab 18 qqmacan situs slot online pragmatic play dengan jackpot tertinggi
Bab 19 melati188 rtp
Bab 20 lgogoal
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1074bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Jimat kecil vitalitas

qqmulia
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan masalah pembelian tanah menjadi alasan realisasi investasi swasta di IKN masih nol hingga saat ini.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan masalah pembelian tanah menjadi alasan realisasi investasi swasta di IKN masih nol hingga saat ini. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan alasan realisasiinvestasi swasta di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih nihil.

Menurut Basuki, saat ini beberapa calon investor baru menyampaikan komitmen berupaletter of intent(LOI). Saat ingin merealisasikan investasinya, sambung Basuki, investor terkendala skema pembelian tanah yang belum jelas.

"Sudah ada yang masuk LOI, lewat saya udah beberapa LOI kami serahkan ke Otorita (Otorita IKN). Masalahnya adalah pembelian tanahnya ini yang belum disiapkan Otorita," ujar Basuki di Kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4).

Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat juga akan mengajak sejumlah investor potensial berkunjung ke IKN.

"Pak Presiden itu mau ke sana, kan sudah dibikin RDTR-nya maksudnya ini lho membangun apa di sini sini bisa," ujar Basuki.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 12 Tahun 2023 tentang Pemberian Perizinan Berusaha, Kemudahan Berusaha, dan Fasilitas Penanaman Modal Bagi Pelaku Usaha di Ibu Kota Nusantara status tanah di IKN terbagi menjadi dua.

Pertama,tanah sebagai barang milik negara yang dikelola langsung oleh Otorita IKN. Kedua,aset dalam penguasaan (ADP) yang diserahkan kepada Otorita IKN dalam bentuk Hak Pengelolaan Lahan (HPL).

Otoritas IKN dapat memberikan pelaku usaha hak atas tanah (HAT) pada aset lahan yang berstatus HPL itu. HAT tersebut bisa berupa hak guna usaha (HGU), hak guna bangunan (HGB), dan hak pakai.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/ptr)

Sistem pangan Shiji yang paling kuat

slot gacor pulsa tanpa potongan
Pengusaha meminta kepada Jokowi agar imbauan pemudik menunda kepulangan demi mencegah kemacetan tak berlaku bagi pekerja karena bisa ganggu produktivitas.
Pengusaha meminta kepada Jokowi agar imbauan pemudik menunda kepulangan demi mencegah kemacetan tak berlaku bagi pekerja karena bisa ganggu produktivitas. (ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha buka suara soal kebijakan mudik ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Lebaran 2023. Suara terutama mereka arahkan pada imbauan Jokowi beberapa waktu lalu agar pemudik menunda kepulangan dalamarus balikdemi menghindari kemacetan.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Widjaja Kamdani tak keberatan jika Jokowi ingin menambah libur Aparatur Sipil Negara (ASN). Tetapi ia tidak ingin hal itu diterapkan kepada pekerja swasta.

Pasalnya, hal tersebut bisa mempengaruhi produktivitas perusahaan. Ia karena itu berharap Jokowi memberikan keleluasaan ke swasta untuk mengatur mudik pekerjanya.

"Pelaku usaha umumnya mengambil patokan 25 April sebagai hari libur terakhir dan setelahnya bisa kembali produktif menjalankan usaha serta komitmen-komitmen usaha lain dengan buyer,klien, dan lain-lain," tegasnya.

Untungnya, ia mencatat mayoritas karyawan perusahaan anggota Kadin tidak banyak yang mengajukan permintaan tambahan cuti menyusul imbauan Jokowi tersebut. 

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit bahkan mengatakan ada perusahaan yang sudah mulai masuk sejak 25 April. Kendati, Anton mengatakan Apindo tidak punya data rinci soal permintaan cuti tambahan para pekerja.

"Kami tidak punya data, sebab tergantung kebijakan masing-perusahaan perusahaan. Betul (data dipegang masing-masing perusahaan), sebab ini terlalu detail," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Chief Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk sekaligus Ketua Bidang Pengupahan dan Jamsos Ketenagakerjaan Apindo Aloysius Budi Santoso menyebut tidak ada yang tiba-tiba minta cuti tambahan di perusahaannya menyusul imbauan Presiden Jokowi.

Aloysius merinci Astra Group memiliki 270 perusahaan terdaftar. Sedangkan kebijakan cuti karyawan diserahkan kepada masing-masing perusahaan.

[Gambas:Video CNN]

"Terkait dengan Astra, di tempat kami tidak ada yang tiba-tiba minta tambahan cuti hanya karena imbauan Pak Jokowi. Secara umum karyawan sudah sesuai dengan permintaan cuti mereka," tegasnya.

Ia mengatakan waktu efektif karyawan Astra Group kembali bekerja juga bervariasi. Ada yang sudah masuk sedari kemarin, mulai hari ini, hingga baru efektif kembali bekerja besok Kamis (27/4).

"Jadi bervariasi, masing-masing manajemen memutuskan yang terbaik buat karyawannya. Di luar yang ditentukan perusahaan, tetap diperbolehkan mengambil cuti dan memotong jatah cuti tahunan. Libur bersama juga memotong jatah cuti tahunan," tutup Aloysius.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakri mengatakan imbauan Jokowi tidak berdampak banyak pada pabrik sepatu. Menurutnya, beberapa pabrik malah baru akan kembali beroperasi awal Mei nanti.

Lihat Juga :
Induk Bentoel Didenda Rp8,9 T Gegara Jualan Rokok ke Korea Utara

Firman menegaskan jadwal masuk karyawan pabrik harus sesuai dengan jadwal produksi. Namun, ia mengatakan Aprisindo tidak mendata apakah ada karyawan yang tiba-tiba minta tambahan cuti.

"Beberapa informasi sebelum Lebaran kemarin, beberapa pabrik memang baru akan mulai operasional pada 2 Mei. Jadi mestinya tidak ada masalah. Kalau pabrik memang jadwal cuti harus disesuaikan sama jadwal produksi," ungkap Firman.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengimbau ASN, TNI, Polri, hingga pegawai BUMN dan swasta untuk menunda perjalanan balik dari mudik ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Jokowi menyinggung soal lonjakan arus balik yang diprediksi terjadi pada Senin (24/4) kemarin dan Selasa (25/4) hari ini. Ia berharap menunda kepulangan bisa mengurai potensi penumpukan kendaraan pada puncak arus balik.

"Pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah tanggal 26 April 2023," jelasnya, Senin (24/4).

Lihat Juga :
Tak Bayar THR Sesuai Aturan, 1.537 Perusahaan Diadukan ke Kemnaker
(skt/agt)

Jiuxiaojue

slot online deposit 5000
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Tana Mori, NTT tuntas pada awal Mei.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Tana Mori, NTT tuntas pada awal Mei. (Arsip Direktorat Jenderal Perhubungan Udara).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo dan Tana Mori, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selesai pada awal Mei ini.

Hal tersebut ia sampaikan saat meninjau pembangunan tersebut pada Rabu (26/4) kemarin. Adapun pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo akan berlangsung pada 9-11 Mei mendatang.

Basuki mengklaim saat ini progres pekerjaan peningkatan fasilitas penunjang di Kawasan Labuan Bajo sebesar 73 persen. Sedangkan, progres pekerjaan di KEK Tana Mori mencapai sebesar 94 persen.

Lingkup pekerjaan yang sedang dilakukan di kawasan Labuan Bajo meliputi pembangunan Mako Polres Manggarai Barat, penataan Promenade Marina Labuan Bajo Zona 4, dan peningkatan kualitas lanskap koridor jalan Labuan Bajo.

Lalu, penataan lahan parkir VVIP kantor Bupati Manggarai Barat, penataan jalan dan trotoar Sp. Binongko - Sp.Sylvia (Jl. Waecicu), dan penataan median Jalan Yohanes Sehadun (depan Bandara Komodo).

Sedangkan, pekerjaan yang dilakukan di KEK Tana Mori meliputi pembangunan Roundabout Beach Club, Shelter Dermaga, pemasangan geomat pada koridor jalan Kawasan Tana Mori, penataan bundaran pintu masuk Kawasan ITDC, dan perkuatan lereng dan stabilisasi tanaman pada ruas jalan Labuan Bajo - Tana Mori yang telah diresmikan Presiden Jokowi pada 14 Maret 2023 lalu.

Lihat Juga :
Fakta Terkini Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan dan Malaysia

Kementerian PUPR juga membangun Embung Anak Munting di antara Labuan Bajo menuju Tana Mori di Desa Warloka, Kecamatan Komodo.

Embung Anak Munting memiliki kapasitas tampung 159 ribu meter kubik dan luas genangan 4,5 hektare dengan fungsi utama untuk konservasi dan mendukung pariwisata di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo dalam rangka KTT ASEAN.

Basuki menginstruksikan agar semua pekerjaan konstruksi, baik di Labuan Bajo maupun Tana Mori, harus dilakukan dengan metode dan kualitas yang terbaik.

"Saya minta agar terus dijaga dan ditingkatkan kualitas infrastrukturnya sesuai standar penyelenggaraan acara internasional. Jangan main-main, kualitas pekerjaan harus jadi prioritas nomor satu. Terutama pada infrastruktur jalan, segara tingkatkan kualitas aspalnya," katanya.

Selain itu, Basuki juga menegaskan agar semua pekerjaan dilakukan dengan rapi dan bersih, memperhatikan estetika dan penghijauan di setiap area venue dan koridor jalan akses KTT ASEAN. Hal ini agar lingkungan menjadi lebih asri dan tidak gersang.

Peningkatan fasilitas penunjang di Labuan Bajo - Tana Mori dilakukan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) NTT Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT Direktorat Jenderal Bina Marga.

Peningkatan fasilitas melalui penataan kawasan dan koridor jalan ini bertujuan untuk mendukung keamanan dan kenyamanan selama penyelenggaraan KTT ASEAN berlangsung.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Seni Penciptaan dan Pemurnian Tubuh

situs slot4d terbaru

Menantu paling kaya, Lu Feng

cara membeli hp kredit di akulaku