petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher belanja hypermart

kredit pinjaman online 998Jutaan kata 359405Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher belanja hypermart》

Tuan rumah Qatar ke semifinal usai menang adu penalti lawan Uzbekistan******

Tuan rumah Qatar ke semifinal usai menang adu penalti lawan Uzbekistan
Selebrasi para pemain Qatar setelah timnya menang adu penalti lawan Uzbekistan dalam pertandingan perempat final Piala Asia 2023. ANTARA/HO-AFC/pri.
Jakarta (ANTARA) - Timnas Qatar menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke semifinal Piala Asia 2023 setelah menang adu penalti lawan Uzbekistan di Stadion Al Bayt pada Sabtu (03/2) malam WIB.

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 90 menit plus dua kali perpanjangan waktu. Qatar unggul lebih dahulu lewat bunuh diri Utkir Yusupov sebelum Uzbekistan menyamakan kedudukan berkat gol Odiljon Khamrobekov.

Tim tuan rumah akhirnya keluar sebagai pemenang setelah melalui adu penalti dengan skor 3-2.

Berkat kemenangan ini, Qatar selanjutnya akan berhadapan dengan Iran yang sudah terlebih dahulu lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Jepang.

Pertandingan sudah berjalan sengit sejak awal. Sebagai tuan rumah, Qatar langsung menekan pertahanan lawannya.

Baca juga: Qatar tanpa tekanan untuk pertahankan gelar Piala Asia

Usaha Qatar akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-27. Hasan Al Haydos melepaskan umpan silang dari sudut sempit, bola kemudian mengenai bek Uzbekistan dan mengarah ke kiper Utkir Yusupov yang gagal menangkap bola hingga masuk ke gawang. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Uzbekistan mencoba membalas dan sempat mengancam gawang Qatar. Namun, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Uzbekistan langsung tancap gas dan bahkan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Odiljon Khamrobekov sukses menembus pertahanan Qatar dan melepaskan tembakan yang menghasilkan gol. Qatar 1-1 Uzbekistan.

Tidak ada gol yang tercipta di sisa babak kedua ini. Laga harus dilanjutkan ke babak extra time.

Qatar nyaris saja memenangkan laga di injury time. Akram Afif melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh, namun bola masih sangat tipis melebar dari gawang.

Baca juga: Uzbekistan awali Piala Asia 2023 dengan hasil imbang kontra Suriah

Tak lama berselang Uzbekistan yang melancarkan serangan. Shakhboz Umarov melepaskan tembakan voli dan arah bola melebar tipis di sisi gawang.

Tak ada pemenang selama laga berjalan di waktu normal. Alhasil, duel berlanjut ke 2x15 menit.

Pertandingan berjalan sengit di babak tambahan. Meski ada beberapa peluang bagus, kedua tim gagal mencetak gol dan pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Qatar berhasil menang 3-2 di fase adu penalti. Setelah tertekan dengan dua penembaknya yang gagal, Qatar malah bisa melaju akibat Uzbekistan dua penembak terakhirnya gagal mencetak gol.

Dengan demikian Qatar keluar sebagai pemenang. Mereka menang adu penalti 3-2 atas Uzbekistan.

Baca juga: Gol penalti Iran di injury time singkirkan Jepang dari Piala Asia
Baca juga: Korea Selatan butuh perpanjangan waktu untuk kalahkan Australia 2-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Mahfud bantah anggapan mundur karena tugasnya diambil alih presiden******

Mahfud bantah anggapan mundur karena tugasnya diambil alih presiden
Arsip foto - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD (tengah) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian (kanan) dan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki (dua kiri) pada kunjungan kerja (kunker) di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Aceh, Rabu (21/12/2022). ANTARA FOTO / Irwansyah Putra/foc/aa.
“Nggak juga, saya tidak merasa begitu, tetapi penilaian politik di luar begitu, ya, silakan. Maksudnya kan, mungkin, selama ini mungkin, selama dua bulan ini koordinasi panglima (TNI), kapolri, jaksa agung, dan lain-lain itu langsung ke presiden, mun
Jakarta (ANTARA) - Mahfud Md. membantah anggapan yang menyebut dia mundur karena tugasnya sebagai menteri koordinator diambil alih langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Mahfud, saat hari terakhir berkantor di Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta, Jumat, menegaskan tidak ada tugasnya yang diambil alih presiden.

“Nggak juga, saya tidak merasa begitu, tetapi penilaian politik di luar begitu, ya, silakan. Maksudnya kan, mungkin, selama ini mungkin, selama dua bulan ini koordinasi panglima (TNI), kapolri, jaksa agung, dan lain-lain itu langsung ke presiden, mungkin itu yang dimaksud Pak Hasto, ya ndak apa-apa bagi saya,” kata Mahfud menjawab pertanyaan wartawan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (1/2), meyakini mundurnya Mahfud Md sebagai menko polhukam karena sebagian fungsinya sebagai menteri koordinator diambil alih oleh Presiden RI Joko Widodo.

Walaupun demikian, Hasto tidak menjelaskan lebih lanjut tugas-tugas apa yang diambil alih itu.

Mahfud Md. menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai menko polhukam kepada Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada Kamis sore. Mahfud, dalam suratnya, menjelaskan alasan mundur itu utamanya karena dia maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Dalam sesi jumpa pers pada Kamis malam, Mahfud lanjut menjelaskan dia memutuskan mundur karena merasa tidak patut untuk tetap dalam pemerintahan Presiden Jokowi tetapi punya sikap yang berseberangan dengan pucuk pimpinan tertingginya.

“Memang kami bicarakan, saya harus mundur, itu titik. Kenapa? Tidak mungkin saya against(menentang, red.) kebijakan atau againstcalon yang didukung Pak Jokowi. Lalu, saya masih terus (menjabat, red.) kan ndak bagus,” kata Mahfud saat jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Kamis.

Kemudian, Mahfud saat memimpin apel pagi terakhir di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat pagi, juga menjelaskan alasannya mundur karena tidak ingin terjebak dalam konflik kepentingan.

Dalam waktu kurang lebih tiga bulan, Mahfud menjalani peran ganda sebagai menko polhukam dan cawapres.

“Ternyata sesudah menjalani, saya sibuk, terkadang terasa ada konflik kepentingan ketika saya berkunjung ke daerah sebagai menko tidak sebagai cawapres, terkadang ada saja orang berteriak bapak cawapres. Jadi, (saya) menjadi tidak enak sehingga saya ya harus berhenti berjalan-jalan atau berkunjung ke mana-mana sebagai menko polhukam,” kata Mahfud Md. di hadapan pegawai Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat.

Presiden Jokowi pada Jumat siang menerbitkan keputusan presiden yang memberhentikan secara resmi Mahfud Md. sebagai menko polhukam. Jokowi kemudian menunjuk Tito Karnavian, yang saat ini aktif sebagai menteri dalam negeri, sebagai pelaksana tugas (plt.) menko polhukam sampai ada pejabat baru definitif.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Terminal Kalideres uji kelaikan angkutan pada H******

Terminal Kalideres uji kelaikan angkutan pada H-7 sampai H+7 lebaran
Petugas Terminal Kalideres melakukan uji kelaikan kendaraan (ramp check) pralebaran 2024, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Risky Syukur
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Terminal Kalideres di Jakarta Barat berencana melakukan uji kelaikan (ramp check) angkutan penumpang pada tujuh hari sebelum (H-7) sampai tujuh hari setelah lebaran (H+7).

Hal tersebut dilakukan menyusul telah dilakukan "ramp check" angkutan pralebaran mulai Selasa (19/2) sampai Sabtu (2/3) lalu.

"Nanti ada lagi 'ramp check' angkutan lebaran. Nah 'ramp check' angkutan lebaran itu selama masa angkutan lebaran, itu nanti H-7 sampai dengan H+7 lebaran," ungkap Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen di Jakarta pada Senin.

Revi mengatakan bahwa "ramp check" tersebut dibagi menjadi dua kategori, yakni teknis utama dan teknis penunjang angkutan.

"Teknis utama itu meliputi sistem rem, sistem roda, sistem kemudi dan sistem lampu supaya dipastikan komponen yang ada pada kendaraan itu berfungsi baik," ungkap Revi.

Baca juga: Terminal Kalideres bakal dirikan sejumlah posko menjelang Idul Fitri

Untuk teknis utama, kata Revi, pihaknya tidak memberikan toleransi kepada Perusahaan Otobus (PO) agar segera diperbaiki.

"Komponen itu kan yang sangat inti. Jadi, itu tidak ada toleransi. Kalau rusak, harus segera diganti, diperbaiki," ungkap Revi.

Sementara itu, untuk teknis penunjang seperti sabuk pengaman, alat dongkrak, alat pemadam kebakaran ringan dan alat pemecah kaca.

"Tapi, kita masih membolehkan jalan, apabila hanya kekurangan (teknis penunjang). Misalnya, itu kan di kendaraan asli, itu kan ada alat pemukul kaca itu," katanya.

Alat tersebut minimal harus punya dua, yaitu di kiri dan kanan. "Misalnya, rata-rata mungkin hanya ada satu. Itu kita peringatkan supaya segera dilengkapi," kata Revi.

Revi mengatakan bahwa terdapat 130 Perusahaan Otobus (PO) yang membuka layanan dan mengoperasikan busnya di Terminal Kalideres. "Kalau untuk PO yang beroperasi itu lebih kurang ada 130 PO," katanya.

Baca juga: Terminal Kalideres uji kelaikan kendaraan pralebaran

PO itu melayani Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Kemudian Lampung, Palembang, Bengkulu, Padang, Pekan Baru, Medan serta Aceh.

Pengelola Terminal Kalideres akan membuka posko pemeriksaan kesehatan gratis di lingkungan terminal pada H-10 lebaran 2024.

Masyarakat juga umum dapat memanfaatkan posko kesehatan tersebut. "Itu posko kesehatan gratis, siapa saja, masyarakat boleh (periksa kesehatan) di situ nanti," ungkap Revi.

Baca juga: Loket AKAP Terminal Kalideres beroperasi kembali usai direvitalisasi

Revi mengatakan bahwa pelayanan posko kesehatan tersebut akan dibantu oleh Jasa Raharja dan Palang Merah Indonesia (PMI). "Kita nanti juga dibantu biasanya oleh Jasa Raharja, PMI," kata Revi.

Revi mengatakan bahwa posko kesehatan akan dibuka bersamaan dengan posko lainnya seperti posko pengamanan terpadu, posko "ramp check", posko istirahat pengemudi dan ruang laktasi Ibu menyusui.

"Posko terpadu, posko kesehatan, posko 'ramp check' terus kemudian juga ada pos istirahat pengemudi, juga ruang laktasi ibu menyusui," kata Revi.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:alternatif slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pola maxwin princess bet 200
erek2 94
slot games gacor
slot asia terbaru
link 188bet terbaru
vinix 388 slot
babawin demo
slot paling gampang menang
pengalaman buruk kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot paling gacor terpercaya
Bab 2 cara pengajuan kredit akulaku
Bab 3 slot gacor 2022
Bab 4 cara mengetahui kredivo di acc
Bab 5 dugemslot
Bab 6 slot agen terpercaya
Bab 7 fixbet88
Bab 8 voucher lazada gratis ongkir 2022
Bab 9 cara mendapatkan voucher gratis ongkir di shopee
Bab 10 slot maxwin malam ini
Bab 11 slot gacor 2023 deposit 5000
Bab 12 cicilan akulaku berapa persen
Bab 13 link alternatif slot hoki
Bab 14 36 togel
Bab 15 slot 4d terpercaya 2020
Bab 16 sumobola
Bab 17 situs slot event petir
Bab 18 klik slot 99
Bab 19 link slot gacor malam ini 2022
Bab 20 cara dapat uang secara cepat
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9641bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

malam yang rusak

dapat uang banyak
Polisi bagi JCC jadi tiga ring pada pengamanan debat terakhir capres
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Pusat/pri.
Pola pengamanan hari ini sudah kami persiapkan jauh-jauh hari.
Jakarta (ANTARA) - Polisi membagi  area Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat menjadi tiga ring pada pengamanan debat terakhir calon presiden (capres) Pemilu 2024 yang dijadwalkan pukul 19.00 WIB. "Pola pengamanan hari ini sudah kami persiapkan jauh-jauh hari. Kami bagi jadi tiga ring.  kita juga mengevaluasi pola pengamanan dari debat sebelumnya, sehingga pengamanan hari ini jauh lebih baik," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Personel yang terlibat pengamanan akan ditempatkan di ring 1 yakni pada area debat, ring 2 sekitar lobi dan pintu masuk JCC, kemudian ring 3 pada sektor terluar pintu-pintu masuk ke kawasan area GBK hingga di kantong-kantong parkir. Susatyo mengatakan sebanyak 2.992 personel gabungan dihadirkan untuk  mengamankan debat capres Pemilu 2024 kelima yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Personel gabungan itu terdiri dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemprov DKI Jakarta, dan instansi terkait. Lebih lanjut, Susatyo mengatakan untuk arus lalu lintas sejauh ini masih normal, sehingga belum dilakukan penutupan jalan.

Rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan secara situasional (melihat kondisi dan situasi di lapangan). "Untuk penutupan atau pengalihan arus lalu lintas nanti melihat dinamika di lapangan, bila nanti menjelang kedatangan pasangan calon (paslon) terjadi kepadatan kendaraan, maka tentunya kami akan prioritaskan kendaraan paslon," jelas Susatyo. Susatyo menegaskan sudah menyiapkan pengamanan seluruh aktivitas di wilayah hukum Polres Jakarta Pusat, termasuk kegiatan debat capres nanti malam. Susatyo juga berpesan kepada seluruh personel pengamanan yang terlibat agar bertindak secara persuasif, melayani dengan humanis (berbasis kemanusiaan), dan selalu bersikap netral. "Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti debat dari rumah masing-masing. Kepada simpatisan dan para pendukung paslon yang akan mengikuti prosesi debat di JCC untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan debat nanti malam berjalan dengan aman dan lancar," ucap Susatyo. Debat terakhir ini mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi serta kesejahteraan sosial dan inklusi. Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Sebelumnya, debat pertama capres Pemilu 2024 diselenggarakan di Kantor KPU RI pada 12 Desember 2023. Kemudian, debat kedua cawapres digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023. Selanjutnya, debat ketiga capres digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 Januari 2024 dan debat keempat cawapres digelar di JCC, Senayan, pada 21 Januari 2024.Baca juga: Kemenkominfo fasilitasi sulih bahasa isyarat pada debat pilpres
Baca juga: Jokowi minta semua capres tidak terjebak pada debat personal
Baca juga: Indef sebut tiga isu harus muncul dalam debat terakhir Pilpres 2024

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Yi Ming Li Yueyue

raja 778 slot login
Brad Pitt dikabarkan akan bintangi film karya Quentin Tarantino
Arsip foto - Aktor Brad Pitt menghadiri konferensi pers untuk filmnya pada 12 September 2019, di Miraikan di Tokyo, Jepang. ANTARA/Tomoko Tanaka/AFLO/pri.
Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Amerika Serikat Brad Pitt dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan untuk membintangi film terakhir dari Sutradara Quentin Tarantino bertajuk “The Movie Critic”. Variety, Kamis (1/2) waktu California, Amerika Serikat, melaporkan Tarantino masih bungkam mengenai kabar bergabungnya Pitt dan rincian mengenai filmnya. Namun, film “The Movie Critic” rencananya akan dibuat berlatar tempat di California Selatan, Amerika Serikat pada tahun 1970-an dan berpusat pada seorang pengulas film yang sinis. Kabarnya, film ini terinspirasi dari kehidupan Pauline Kael, seorang penulis New Yorker dan salah satu kritikus film paling berpengaruh pada masanya. Saat menghadiri Festival Film Cannes pada tahun 2023 di Cannes, Prancis, Tarantino menghindari pertanyaan tentang “The Movie Critic” miliknya.

Baca juga: "Bullet Train" balut aksi dan kejutan di dalam kereta cepat Jepang “Saya tidak bisa memberi tahu kalian (apa pun) sampai Anda menonton filmnya. Saya tergoda untuk melakukan beberapa monolog karakter tersebut saat ini, tetapi saya tidak akan melakukannya. Mungkin jika kamera videonya lebih sedikit. Anda hanya perlu menunggu dan melihat,” kata Tarantino kepada penonton saat itu. Pitt diperkirakan akan menghabiskan sebagian tahun 2024 untuk syuting film tentang balap mobil Formula Satu dari sutradara “Top Gun: Maverick”, Joseph Kosinski. Dalam film tersebut, dia berperan sebagai seorang pengemudi hewan yang keluar dari masa pensiunnya untuk bersaing bersama seorang pembalap pemula dan para raksasa olahraga tersebut. Jadi, jika pembicaraan untuk “The Movie Critic” sudah selesai, kemungkinan produksinya baru akan dimulai pada pertengahan tahun 2024 atau lebih. Sementara ini tidak ada studio yang terikat pada film tersebut, yang akan syuting di California dan menerima anggaran dari subsidi pajak oleh pemerintah California sebesar 20 juta dolar US atau sekitar Rp313 miliar khusus untuk film “The Movie Critic”.

Baca juga: Brad Pitt akan ke Korea Selatan untuk promosi film "Bullet Train" Pitt dan Tarantino sebelumnya telah bekerja sama dalam film “Inglourious Basterds” tahun 2009 dan “Once Upon a Time… in Hollywood” tahun 2019. Berkat film tersebut, Pitt berhasil mendapatkan Piala Oscar untuk nominasi aktor pendukung terbaik. Film “Once Upon a Time… in Hollywood” ini juga dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Margot Robbie. Menariknya, film tersebut berhasil mencetak box office dengan pendapatan sebesar 377 juta dolar US atau sekitar Rp5 triliun secara global. Tarantino telah menyatakan niatnya untuk pensiun dari pembuatan film setelah filmnya yang ke-10, atau film “The Movie Critic” jika jadi dibuat. Tarantino pertama kali debut dengan menggarap film drama kriminal independen berjudul “Reservoir Dogs” pada tahun 1992 dan diikuti dengan “Pulp Fiction” yang memenangkan Palme d'Or pada tahun 1994. Tarantino juga menyutradarai sejumlah film lainnya, yakni “Jackie Brown”, “Kill Bill: Volume 1” dan “Kill Bill: Volume 2”, “Death Proof”, “Django Unchained”, dan “The Hateful Eight”.

Baca juga: Hamilton tak akan beradu akting di film F1 yang dibintangi Brad Pitt

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Peradaban ajaib empat puluh ribu tahun

erek erek kalkun
Dua orang tewas akibat kecelakaan Bus jurusan Pontianak-Putussibau
Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya melakukan penyelidikan di lokasi kecelakaan Bus Marus dengan mini Bus di jalan Trans Kalimantan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia, Jumat (2/2/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Kubu Raya/Teofilusianto Timotius/am.
"Saat kejadian, sopir minum Bus meninggal di tempat, sedangkan penumpang mini Bus atas nama Agun Trijasa (24) warga Kecamatan Toba, Sanggau meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit,"
Kubu Raya (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya, Kalimantan Barat memastikan dua orang telah meninggal dunia atas peristiwa kecelakaan antara Bus Marus jurusan Pontianak-Putussibau dengan satu unit mini Bus yang terjadi di jalan Trans Kalimantan tepatnya di kilometer 70 Desa Teluk Bakung Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

"Saat kejadian, sopir minum Bus meninggal di tempat, sedangkan penumpang mini Bus atas nama Agun Trijasa (24) warga Kecamatan Toba, Sanggau meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit," kata Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, di Kubu Raya Kalimantan Barat, Jumat.

Disampaikan Wahyu, kejadian tersebut saat ini sudah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya dan sopir Bus Marus telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya beserta anggota Polsek Tayan juga melakukan evakuasi terhadap korban dan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan.
 
Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya melakukan penyelidikan di lokasi kecelakaan Bus Marus dengan mini Bus di jalan Trans Kalimantan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia, Jumat (2/2/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Kubu Raya/Teofilusianto Timotius/am.


Wahyu mengatakan kecelakaan Bus Marus jurusan Pontianak-Putussibau nomor polisi KB 7664 SS dengan mini Bus KB 1478 DF, terjadi sekitar pukul 05.10 WIB, Jumat (2/02).

"Sopir Bus Marus bersama penumpang selamat tidak mengalami luka," kata Wahyu.

Dari hasil penyelidikan di lokasi kejadian, kata dia, mini Bus yang dikendarai oleh Apriandi (31) berlawanan arah dengan Bus Marus dari arah Pontianak menuju Putussibau.

"Diduga sopir mini Bus hilang kendali saat menikung ke kanan hingga melebar ke tengah, saat bersamaan datang Bus Marus yang dikemudikan Mulya Budiman dari arah yang berlawanan, karena jarak yang begitu dekat kecelakaan tersebut tak dapat dihindarkan," ucap Wahyu.

Selain menelan korban jiwa, kondisi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu mengalami rusak berat di bagian depan dengan kerugian diperkirakan kurang lebih Rp150 juta.

Atas kejadian itu, Wahyu mengimbau kepada seluruh pengguna jalan terutama angkutan antar kota dalam provinsi baik itu Bus umum maupun minim Bus serta kendaraan pribadi untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara serta mematuhi aturan berlalu lintas.

"Utamakan keselamatan jangan ugal-ugalan saat berkendara, jika badan lelah atau mengantuk lebih baik istirahat terlebih dahulu, sayangilah nyaman kasihan keluarga menunggu di rumah," katanya.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Prajurit terkuat

ljo777
Pantai Gading dan Afrika Selatan melaju ke semifinal Piala Afrika 2023
Ilustrasi - Sepak bola. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.
Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Pantai Gading melaju ke semifinal Piala Afrika 2023 dan juga diikuti oleh Afrika Selatan yang menyingkirkan Cape Verde. Pada pertandingan perempat final di Stade de la Paix, Bouake pada Minggu dini hari WIB, Pantai Gading berhadapan dengan Mali. Pantai Gading sudah ditekan lawan sejak awal pertandingan, bahkan Mali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-16 setelah Odilon Kossounou melanggar Lassine Sinayoko. Sayang, eksekusi penalti Adama Traore gagal karena bola ditepis Youssouf Fofana. Pantai Gading harus bermain dengan 10 orang setelah Kossounou di akhir babak pertama menerima kartu kuning kedua karena melanggar Sinayoko. Mali memecah kebuntuan pada menit ke-71 setelah Nene Dorgeles melakukan tusukan dan begitu mendekati kotak penalti, ia melepaskan sepakan keras yang tak kuasa dihalau Fofana. Pantai Gading yang tertinggal 0-1 akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-90. Simone Adingra dengan cepat menendang bola liar dari jarak 16 meter yang gagal dihentikan kiper Djigui Diarra. Laga dilanjutkan ke babak extra time 2x15 menit. Kedua tim sama-sama punya peluang dan ketika laga tampaknya akan dituntaskan dengan adu penalti, Pantai Gading mencetak gol keduanya di injury time babak kedua extra time. Oumar Diakite menyepak bola yang menjebol gawang Mali untuk membuat skor jadi 2-1 dan memastikan Pantai Gading lolos ke semifinal. Tuan rumah akan menghadapi Republik Demokratik Kongo pada Kamis (8/2) dini hari WIB. Sayangnya Pantai Gading tidak bisa diperkuat beberapa pemain inti karena akumulasi kartu seperti kapten Serge Aurier, Oumar Diakite, Odilon Kssounou, dan Christian Kouame. Sementara di laga perempat final lainnya, Afrika Selatan melaju ke semifinal lewat kemenangan adu penalti 2-1 atas Cape Verde setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit. Afrika Selatan akan bertemu Nigeria untuk memperebutkan tiket ke partai final pada Kamis (8/2) dini hari WIB.

Baca juga: Nigeria dan RD Kongo melaju ke semifinal Piala Afrika 2023
Baca juga: Pantai Gading dan Cape Verde melaju ke perempat final

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Ratapan Ksatria

pendaftaran kredivo
Kapolres Mamra:  Perahu motor anggota KPU terbalik di Poiwai
Perahu motor yang ditumpanginya komisioner KPU Mamberamo Raya, Sabtu sore (3/2/2024) terbalik di sekitar kampung Poiwai Distrik Sawai, akibat naik ke atas akar pohon bakau. ANTARA/HO-Polres Mamberamo Raya/pri.
Jayapura (ANTARA) - Kapolres Mamberamo Raya (Mamra) AKBP Suprapto menyatakan bahwa kecelakaan perahu motor dialami komisioner KPU Mamberamo Raya yakni Metusala Kowi, saat hendak kembali ke Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua pada Sabtu (3/2) sore.

Memang benar, Sabtu (3/2) sore terjadi di sekitar kampung Poiwai, Distrik Sawai, saat perahu motor berpenumpang 10 orang dalam perjalanan kembali ke Kasonaweja, jelas Kapolres Mamberamo Raya AKBP Suprapto kepada Antara, Minggu..

Insiden yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIT itu diduga akibat perahu motor naik ke atas akar pohon bakau hingga menyebabkannya terbalik, 

Dikatakan, tidak ada korban jiwa insiden tersebut dan para korban langsung mendapat pertolongan dari warga yang sedang melintas di kawasan itu.

Setelah ditolong warga, rombongan dibawa kembali ke kampung Poiwai dan Minggu (4/2) pagi rombongan kembali ke Kasonaweja yang ditempuh sekitar enam jam perjalanan.

"Terbaliknya perahu motor yang membawa komisioner KPU Mamberamo Raya itu diduga akibat kelalaian motoris dan tidak ada yang cedera," jelas Kapolres Mamberamo Raya AKBP Suprapto .

Kabupaten Mamberamo Raya yang beribukota Burmeso merupakan wilayah yang berada di sekitar Sungai Mamberamo dan berbatasan dengan Kabupaten Sarmi, Waropen dan Kabupaten Yapen serta beberapa kampung yang berbatasan dengan Papua Pegunungan serta Papua. Tengah.

Baca juga: KPU Jayapura harap pemilih pemula salurkan hak suaranya di Pemilu 2024
Baca juga: Polisi bagi JCC jadi tiga ring pada pengamanan debat terakhir capres

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Taihuang Tianshou Jue Liu Wuxie

situs web gacor
BPS: Ekonomi RI alami inflasi 0,04 persen pada Januari 2024
Tangkapan layar - Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti memberikan pemaparan dalam Rilis Perkembangan Indeks Harga Konsumen Januari 2024 di Jakarta, Kamis (1/2/2024). ANTARA/Youtube BPS Statistic/pri.
Terjadi peningkatan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 105,15 pada Desember 2023 menjadi 105,19 pada Januari 2024
Jakarta (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perekonomian Indonesia mengalami inflasi 0,04 persen pada Januari 2024 jika dibanding dengan IHK bulan sebelumnya (month-to-month/mtm).

"Terjadi peningkatan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 105,15 pada Desember 2023 menjadi 105,19 pada Januari 2024," kata Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti di Jakarta, Kamis.

Dengan perkembangan tersebut, inflasi tahunan mencapai 2,57 persen (year-on-year/yoy) dan inflasi tahun kalender 0,04 persen (year-to-date/ytd).

Baca juga: Rupiah berpotensi menguat jelang rilis inflasi domestik
Baca juga: BI: Inflasi 2023 terjaga berkat sinergi erat antara pemerintah dan BI

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024