petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rajatoto88 slot

macau 1001slot 674Jutaan kata 692511Orang-orang telah membaca serialisasi

《rajatoto88 slot》

BPS Beber Bukti Ekspor Nikel Melesat di Era Jokowi Berkat Hilirisasi******

BPS menyebut ekspor nikel khusus untuk kode HS 75 naik lebih dari US miliar atau lima kali lipat sejak 2015 setelah Jokowi melakukan hilirisasi.
BPS menyebut ekspor nikel khusus untuk kode HS 75 naik lebih dari US miliar atau lima kali lipat sejak 2015 setelah Jokowi melakukan hilirisasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bukti soal ekspornikel yang melesat di era Presiden Joko Widodo (Jokowi), utamanya karena hilirisasi.

Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti merinci data ekspor nikel khusus untuk kode HS 75 periode Januari-Juli 2023. Ia menegaskan nilai ekspor komoditas ini meningkat sangat tajam dibandingkan 2015 lalu.

"Jadi, ekspor nikel dengan program hilirisasi yang dilakukan dan difasilitasi pemerintah telah mendorong ekspor nikel dengan kode HS 75 naik lebih dari US miliar (setara Rp61,3 triliun) atau sekitar lima kali lipat dibandingkan 2015," katanya dalam konferensi pers di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Faisal menerangkan nilai ekspor bijih nikel dengan kode HS 2604 hanya Rp1 triliun pada 2014. Angka itu berasal dari ekspor senilai US,913 juta dikalikan rerata nilai tukar rupiah pada tahun yang sama, yakni Rp11.865 per dolar AS.

Sementara pada 2022, nilai ekspor besi dan baja (kode HS 72) yang diklaim sebagai hasil dari hilirisasi tercatat Rp413,9 triliun. Angka itu berasal dari nilai ekspor US,8 miliar dikalikan rerata nilai tukar rupiah pada tahun lalu sebesar Rp14.876 per dolar AS.

Lihat Juga :
Faisal Basri Ungkap Keliru Data Jokowi soal Untung Hilirisasi Nikel

Meski ada ekspor, ia menilai uang hasil ekspor tidak seutuhnya mengalir ke Indonesia. Menurutnya, hampir seluruh perusahaan smelter pengolah bijih nikel dimiliki oleh China dan Indonesia menganut rezim devisa bebas. Artinya, perusahaan China berhak membawa semua hasil ekspornya ke luar negeri atau ke negerinya sendiri.

Selain itu, ia menyebut perusahaan smelter nikel bebas pajak karena menikmati tax holidayselama 20 tahun atau lebih. Insentif pajak itu diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Keuangan dan BKPM.

Presiden Jokowi menanggapi santai kritik tersebut. Ia tetap percaya hilirisasi nikel memberikan banyak manfaat ke ekonomi Indonesia.

"Hitungan dia bagaimana. Kalau hitungan kita ya, contoh saya berikan nikel, saat diekspor mentahan setahun kira-kira hanya Rp17 triliun. Setelah masuk ke industrial downstreaming, ada hilirisasi, menjadi Rp510 triliun," katanya di Stasiun Dukuh Atas, Kamis (10/8).

"Bayangkan saja, kalau kita ambil pajak dari 17 triliun sama yang dari Rp510 triliun besar mana? Karena dari situ, dari hilirisasi, kita akan dapatkan PPN, PPh badan, PPh karyawan, PPh perusahaan, royalti, bea ekspor, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), semuanya ada di situ. Coba dihitung saja, dari Rp17 triliun sama Rp510 triliun besar mana?" sambung Jokowi.

Bantahan juga datang dari Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Septian Hario Seto. Ia menilai Faisal Basri kurang update soal hilirisasi Indonesia.

Seto menyebut ekspor nickel matte mencapai US,8 miliar pada 2022, naik dari tahun sebelumnya yang hanya US miliar. Sedangkan ekspor MHP mencapai US,1 miliar pada 2022, naik dari 2021 yang baru mencapai USSelain Aguan, Bahlil Sebut Sukanto Tanoto Juga Ikut Garap IKN******

Menteri Investasi/Kepala BKPM menyebut selain pendiri Agung Sedayu Group Aguan, taipan Sukanto Tanoto juga akan ikut mendanai IKN.
Menteri Investasi/Kepala BKPM menyebut selain pendiri Agung Sedayu Group Aguan, taipan Sukanto Tanoto juga akan ikut mendanai IKN. (tanotofoundation.org).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut Agung Sedayu Group yang didirikan Sugianto Kusuma alias Aguan menjadi pemimpin konsorsium Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Selain Aguan, Bahlil juga menyebut nama Miliarder Sukanto Tanoto bakal masuk di proyek IKN. Bahlil meyakinkan banyak investor akan masuk ke mega proyek ibu kota baru Indonesia tersebut.

"Ada Agung Sedayu kemudian Sukanto Tanoto juga akan masuk, banyak lah banyak," katanya di sela-sela acara ASEAN Economic Ministers (AEM) di Semarang, Sabtu (19/8) seperti dikutip dari detikfinance.

"Saya kan janji ke kalian kan September mereka akan membangun, groundbreaking untuk membangun hotel, akan membangun taman-taman, akan bangun tempat pertemuan, olah raga, cafe-cafe," ujarnya.

Selain itu di IKN juga akan dibangun stasiun-stasiun untuk moda transportasi. Menurut Bahlil, masuknya Aguan cs ke IKN sekaligus menepis isu bahwa tidak ada investor yang masuk ke IKN. Adapun groundbreaking direncanakan dimulai pada September.

Lihat Juga :
Profil Aguan, Pemimpin Konsorsium Pengusaha RI ke Proyek IKN

"Ini sekaligus menepis isu bahwa tidak ada investor yang masuk ke IKN," tegasnya.

Adapun groundbreaking di September adalah atas perintah Presiden Jokowi. Bahlil dan Kementerian Investasi/BKPM siap mengawal langsung jalannya investasi Aguan cs.

Sayangnya Bahlil masih enggan merinci berapa besaran investasi tersebut. Ia juga belum mau membuka investor swasta lain yang akan masuk ke IKN.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt),3 miliar.

"Selain kode HS 75 dan HS 72, beberapa produk di kode HS 73 juga merupakan produk turunan nikel," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (11/8).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Luhut Usul Wajib Pasang Masker Lagi Tangkis Polusi Udara Jakarta******

Menko Marves Luhut Panjaitan mengusulkan kewajiban menggunakan masker khusus di DKI Jakarta dan sekitarnya guna mengantisipasi dampak polusi udara.
Menko Marves Luhut Panjaitan mengusulkan kewajiban menggunakan masker khusus di DKI Jakarta dan sekitarnya guna mengantisipasi dampak polusi udara. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengusulkan kewajiban menggunakan masker khusus di DKI Jakarta dan sekitarnya guna mengantisipasi dampak polusi udara.

Hal itu disampaikan Luhut usai menggelar rapat bersama kementerian terkait soal polusi udara di ibu kota. Dia menegaskan semua kalangan bisa kena dampak polusi tersebut.

"Kita semua bisa kena, menko, presiden siapa pun bisa kena," kata Luhut kepada wartawan di Kantor Kemenko Marves, Jumat (18/8).

"Jadi sekarang harus kita wajibkan masker lagi, terutama teman-teman polisi, harus sudah pakai masker," kata Luhut.

Saat ini, kata dia, masker hanya berfungsi menahan 15 persen penyebab polusi ketika dipakai. Dia menginginkan masker yang akan diproduksi bisa menahan dampaknya sampai 50 persen.

Lihat Juga :
Pakar: PLTU Batu Bara Tak Sejalan dengan Pengembangan EV

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebelumnya menyebut Luhut Panjaitan menginstruksikan agar semua kementerian menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home(WFH).

Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi terkait polusi udara di Jabodetabek hari ini.

"Tadi Pak Menteri mengarahkan untuk work from home. Nanti semua kementerian WFH," kata Heru di Kantor Kemenko Marves.

Di sisi lain, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun menepis informasi yang menyebut Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di wilayah Banten yang menjadi penyebab utama polusi udara di Jakarta dan sekitarnya.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengklaim grafis yang menunjukkan asap PLTU mengarah ke Jakarta hanya sebatas simulasi. Menurutnya, angin saat ini mengarah ke Selat Sunda sampai Oktober.

"Jadi PLTU Banten arahnya ke Selat Sunda bukan arah Jakarta," kata Emil di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi secara terpisah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/asa)

KAI Tebar Diskon Tiket Kereta di HUT RI, Eksekutif Bisa Rp78 Ribu******

PT KAI menebar diskon tiket kereta untuk keberangkatan 17 Agustus-26 Agustus 2023 demi merayakan HUT RI ke-78. Dengan promo, tiket eksekutif cuma Rp78 ribu.
PT KAI menebar diskon tiket kereta untuk keberangkatan 17 Agustus-26 Agustus 2023 demi merayakan HUT RI ke-78. Dengan promo, tiket eksekutif cuma Rp78 ribu. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) menebar diskon tiket dalam promo 'Satset' (Saatnya Merdeka dari Macet). Terdapat 20 ribu tiket keretayang bakal mendapat potongan harga dalam program ini.

Melansir keterangan resmi KAI, Senin (14/7), terdapat dua mekanisme pada promo Satset. Pertama, promo reguler di mana pelanggan cukup membayar tiket sebesar 78 persen dari subkelas terendah kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Contohnya, KA Argo Dwipangga relasi Gambir - Solo Balapan yang harga terendahnya dijual Rp420 ribu, dapat dibeli dengan harga Rp325 ribu saja. KAI menyediakan 13.140 tiket untuk promo reguler ini.

Tiket promo flash sale dapat dibeli pada pukul 12.00 sampai dengan 13.00 dan 19.00 sampai dengan 20.00 WIB selama promo berlangsung. Terdapat 6.920 tiket untuk Promo Flash Sale ini.

Adapun promo Satset ini berlangsung untuk pemesanan dari 16 sampai dengan 18 Agustus 2023, untuk keberangkatan kereta api 17 sampai dengan 26 Agustus 2023. Promo tersebut hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi Access.

Promo Satset ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada momen HUT ke-78 Republik Indonesia. KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bepergian naik kereta api dengan tarif yang sangat terjangkau.

Terdapat 38 kereta api yang tersedia dalam promo Satset. Berbagai kereta api dengan tujuan dari dan menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya bisa didapatkan dengan tarif yang terjangkau.

Berikut adalah daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif Promo Reguler dan Flash Sale:

1. Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan pp)
2. Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp)
3. Argo Muria (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
4. Argo Sindoro (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
5. Bima (Gambir - Surabaya Gubeng pp)
6. Bogowonto (Pasar Senen - Lempuyungan pp)
7. Brantas (Blitar - Pasar Senen pp)
8. Dharmawangsa (Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen pp)
9. Fajar Utama Solo (Pasar Senen - Solo Balapan)
10. Ciremai (Bandung - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
11. Brawijaya (Malang - Gambir pp)
12. Fajar Utama YK (Yogyakarta - Pasar Senen pp)
13. Progo (Pasar Senen - Lempuyangan pp)
14. Menoreh (Pasar Senen - Semarang Tawang Bang Jateng pp)
15. Gajayana (Malang - Gambir pp)
16. Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)
17. Gumarang (Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen pp)
18. Harina (Bandung - Surabaya Pasar Turi pp)
19. Kertanegara (Malang - Purwokerto pp)
20. Lodaya (Bandung - Solo Balapan pp)
21. Malabar (Bandung - Malang pp)
22. Mataram (Solo Balapan - Pasar Senen pp)
23. Mutiara Selatan (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
24. Ranggajati (Cirebon - Jember pp)
25. Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp)
26. Sawunggalih (Kutoarjo - Pasar Senen pp)
27. Sembrani (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp)
28. Senja Utama Solo (Solo Balapan - Pasar Senen pp)
29. Senja Utama YK (Pasar Senen - Yogyakarta pp)
30. Sindang Marga (Kertapati - Lubuk Linggau pp)
31. Singasari (Blitar - Pasar Senen pp)
32. Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
33. Wijayakusuma (Ketapang - Cilacap pp)
34. Jaka Tingkir (Pasar Senen - Purwosari pp)
35. Jayakarta (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)
36. Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp)
37. Majapahit (Pasar Senen - Malang pp)
38. Matarmaja (Malang- Pasar Senen pp)

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:slot mudah jp

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
juara jp slot
terlilit pinjol ilegal
kredivo atau akulaku
tafsir mimpi dikasih uang togel
anti rungkad
pentaslot
boga88
paylater di indonesia
buku mimpi 84
Daftar isi semua bab
Bab 1 server pro thai
Bab 2 bonus new member deposit 20
Bab 3 kumpulan situs slot 138
Bab 4 tuna55 slot
Bab 5 gacor88 00 alternatif
Bab 6 situs188
Bab 7 slot 555
Bab 8 vodka138
Bab 9 daftar slot gacor 2023
Bab 10 daftar pinjol resmi ojk juni 2022
Bab 11 cara dapat duit online tanpa modal
Bab 12 bunga pay later
Bab 13 slot pusat win
Bab 14 pragmatic88 play demo
Bab 15 rtp hari ini live
Bab 16 cara kredit barang
Bab 17 hack situs slot online
Bab 18 daftar slot online pandora188
Bab 19 alexistogel
Bab 20 situs paling gacor di indonesia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3289bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Istri militer yang terlahir kembali adalah peri

berkelahi di erek erek
IHSG melemah 0,21 persen ke level 6.900 pada Rabu (16/8) sore.
IHSG melemah 0,21 persen ke level 6.900 pada Rabu (16/8) sore. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeksharga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.900 pada Rabu (16/8) sore. Indeks saham melemah 14,56 poin atau 0,21 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,61 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,97 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 221 saham menguat, 300 terkoreksi, dan 219 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia melemah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 1,46 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 1,42 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan melemah 1,76 persen.

Sedangkan, bursa saham Eropa bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,05 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,03 persen. Sedangkan indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,05 persen.

Bursa saham Amerika melemah. Indeks S&P 500 melemah 1,16 persen, indeks NYSE Composite melemah 1,27 persen, dan indeks NASDAQ Composite melemah 1,1 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Panggil para pahlawan

situs skywind terbaru lengkap 2022
Menteri BUMN Erick Thohir sebut petani Indonesia makin hari makin miskin. Padahal, Indonesia ingin membangun keberlanjutan pangan.
Menteri BUMN Erick Thohir sebut petani Indonesia makin hari makin miskin. Padahal, Indonesia ingin membangun keberlanjutan pangan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir sebut petani Indonesia makin hari makin miskin. Padahal, Indonesia ingin membangun keberlanjutan pangan.

"Kita tidak mungkin membangun keberlanjutan pangan tanpa kita memperhatikan petani kita yang makin hari makin miskin," ucapnya dalam seminar di Auditorium Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (15/8).

Erick mengklaim rata-rata petani hanya memiliki tanah 300 hingga 500 meter persegi. Menurut Erick, lahan itu sempit.

Padahal, kata Erick, Indonesia ini jumlah memiliki penduduk yang banyak, menuju 318 juta orang. Ia menyebut semua penduduk perlu butuh makan.

Sementara, produksi pangan masih kurang. Karenanya, ketahanan pangan juga harus jadi prioritas.

"Ketahanan pangan menjadi prioritas. Memang keringatan, panas di luar, tapi industrialisasi pangan akan menjadi biggest economykita setelah hilirisasi," ucap Erick.

Lihat Juga :
Jokowi Umumkan Kenaikan Gaji PNS Besok

Ia pun ingin produk pertanian dikembangkan. Erick mencontohkan, rumput laut bisa dikelola menjadi obat kanker.

"Banyak tumbuhan kita bisa menjadi alternatif obat-obatan. China ada, India ada, masa kita makan obat kimia terus. Ini harus ada intervensi keseimbangan yang harus kita jalankan, termasuk di industri pangan," katanya.

Lebih lanjut, Erick mengaku pihaknya tak tinggal diam. Ia mencoba untuk memberikan dukungan kepada para petani.

Ia mengklaim BUMN lewat PT Pupuk Indonesia (Persero) memastikan menjadi pendamping petani memberikan bibit yang tepat.

Selain itu, pihaknya juga menjamin pemberian pupuk. Tak hanya itu, BUMN melalui PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) juga memberikan asuransi gagal panen.

"Kalau gagal panen ada Jasindo. Artinya, kami melindungi petani kita," ucap Erick.

[Gambas:Video CNN]





(mrh/sfr)

Pacar Pria Lin

voucher potongan harga lazada
IHSG melemah 0,21 persen ke level 6.900 pada Rabu (16/8) sore.
IHSG melemah 0,21 persen ke level 6.900 pada Rabu (16/8) sore. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeksharga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.900 pada Rabu (16/8) sore. Indeks saham melemah 14,56 poin atau 0,21 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,61 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,97 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 221 saham menguat, 300 terkoreksi, dan 219 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia melemah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 1,46 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 1,42 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan melemah 1,76 persen.

Sedangkan, bursa saham Eropa bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,05 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,03 persen. Sedangkan indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,05 persen.

Bursa saham Amerika melemah. Indeks S&P 500 melemah 1,16 persen, indeks NYSE Composite melemah 1,27 persen, dan indeks NASDAQ Composite melemah 1,1 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Evolusi seni bela diri ekstrim

trik supaya maxwin
Pengusaha ritel mengancam akan membuat minyak goreng langka di pasaran lagi karena mereka belum mendapatkan kepastian soal pembayaran utang Rp344 miliar.
Pengusaha ritel mengancam akan membuat minyak goreng langka di pasaran lagi karena mereka belum mendapatkan kepastian soal pembayaran utang Rp344 miliar. (CNN Indonesia/ Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha ritel mengancam akan membuat minyak gorenglangka di pasaran lagi. Ancaman mereka tebar karena mereka belum mendapatkan kepastian dari pemerintah soal pembayaran utangRp344 miliar.

Utang Rp344 miliar pemerintah kepada pengusaha ritel terkait pembayaran selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022. Sudah setahun setengah pemerintah belum juga mau membayar utang tersebut.

Karena masalah itu, Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey menyampaikan lagi bahwa pengusaha ritel akan memprotes pemerintah dengan beberapa cara; memotong tagihan ke distributor, mengurangi pembelian minyak goreng, menyetop pembelian minyak goreng dari produsen.

"Ini hasil dari meeting dengan 31 peritel. Jadi poin-poin ini bukan dari Aprindo. Tapi ini kami cuma menyampaikan dari pengusaha ritel bahwa akan ada pemotongan tagihan kepada distributor atau supplier minyak goreng dari perusahaan ritel kepada distributor minyak goreng," kata Roy seperti dikutip dari detik.com.

"Kemudian pengurangan pembelian minyak goreng bila penyelesaian rafaksi belum selesai dari perusahaan ritel. Perusahaan ya. Bukan Aprindo," tambahnya.

Namun, Roy mengaku belum mengetahui kapan perusahaan ritel akan melakukan pemotongan tagihan hingga menyetop pembelian minyak goreng dari produsen. Meski begitu, Roy mengatakan Aprindo tidak bisa lagi membendung keresahan dari para pengusaha. Jadi langkah-langkah tersebut tergantung dari keputusan perusahaan.

"Justru yang saya mau sampaikan adalah saat ini Aprindo untuk poin 2, 3, 4 tidak bisa membendung. Kita tidak bisa menahan anggota. Bahkan penghentian pembelian minyak goreng oleh perusahaan peritel. Bukan Aprindo," jelasnya.

Lihat Juga :
8 Konglomerat RI Siap Bangun IKN

Ia mengatakan kalau pengusaha ritel jadi melaksanakan ancaman itu, dampaknya jelas akan mempengaruhi stok minyak goreng di ritel.

"Misalnya memotong tagihan pastikan ketidaksetujuan dari pihak produsen. Pastikan ada aspek masalah bisa aja produsennya menyetop, 'bayar dulu dong tagihan ini kan bukan rafaksi' dia nyetop pasokan. Nah kalau menyetop pasokan, ada tidak minyak goreng di toko? Kita tidak tahu," ujarnya.

"Kalau produsen mengatakan ini kan tagihan sudah masuk perjanjian harus dibayar, tetapi si peritel 'tetapi kita punya rafaksi bayarnya ke kalian, kalian talangin dululah bagaimana caranya kita potong tagihan sebagai talangan kalian'. Nah itu kita ngga tahu," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga meyakini langkah yang dilakukan pengusaha ritel itu tak akan membuat minyak goreng langka di pasaran.

Jerry menjelaskan bahwa minyak goreng seperti Minyakita, curah, hingga yang premium tidak hanya dijual di gerai ritel. Minyak juga dijual di pasar serta melalui perdagangan daring.

Karena itu, ia meyakini bahwa masyarakat memiliki banyak akses untuk memperoleh minyak goreng.

"Dibilang minyak goreng nanti tiba-tiba jadi langka ya tidak begitu. Intinya medium kita untuk memperoleh minyak goreng itu kan tersebar di mana-mana sehingga sekali lagi ini bukan kekhawatiran," kata dia.

Jerry menghargai Aprindo sebagai salah satu pemangku kepentingan (stakeholder). Ia mengajak Aprindo duduk bersama guna menyamakan persepsi mengenai masalah rafaksi minyak goreng.

Lihat Juga :
Menkeu Sebut Kenaikan Gaji PNS 8 Persen Tak Termasuk Tukin

"Aprindo silahkan sampaikan aspirasinya karena dari sudut pandang mereka punya concern, tapi dari kita punya concern. Nanti kita duduk bersama," ujar dia.

Kemendag, kata Jerry, masih mempelajari masalah rafaksi minyak goreng untuk menentukan sikap kementerian ke depannya.

Jerry menjelaskan Kejaksaan Agung (Kejagung) telah mengeluarkan pendapat hukum bahwa penyelesaian rafaksi minyak goreng diselesaikan menurut peraturan yang berlaku.

"Kita lihat yang ke depannya, yang terbaru, dan ter-update. Jadi kita mengacu kepada peraturan yang terkini," ujar Jerry.

(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kisah Heroik Laksamana Kapal Suci

faq kredivo
Lagi cari berbagai barang persiapan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia alias 17 Agustusan? Belanjanya di Transmart aja!
Belanja persiapan 17 Agustusan di Transmart Full Day Sale Merdeka Belanja, banyak diskonnya (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buat kamu yang lagi cari berbagai barang persiapan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia alias 17 Agustusan, belanjanya di Transmart aja!

Soalnya, Transmart lagi menggelar pesta diskon bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja hari ini, Selasa (15/8).

Lihat Juga :
Gak Cuma Bayar Nanti, Pakai Allo Paylater di Transmart Diskon 20%

Selain itu, ada juga diskon tambahan sebesar 20 persen untuk metode pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Pas banget untuk kamu yang lagi cari berbagai produk untuk persiapan 17 Agustusan, mulai dari barang-barang untuk konsumsi panitia sampai hadiah untuk perlombaan.

Yang pasti, harganya jauh lebih murah dari harga normal. Pas banget kan untuk persiapan 17 Agustusan?

Makanya yuk segera ke gerai Transmart terdekat. Soalnya, pesta diskonnya cuma berlangsung hari ini aja.

Mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Yuk segera ke Transmart dan buru diskonnya di Full Day Sale: Merdeka Belanja!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Menjadi seorang Buddha

cashcash pro legal atau ilegal