petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka main cambodia hari ini 2023

situs gacor indonesia 137Jutaan kata 763056Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka main cambodia hari ini 2023》

Ketiban Durian Runtuh, Pria AS Ini Dapat Rp1,6 M Gara******

Warga AS bernama Charles Stallard mendapat hadiah lotere Rp1,6 miliar gara-gara iseng membeli kupon seharga Rp78 ribu saat belanja.
Warga AS bernama Charles Stallard mendapat hadiah lotere Rp1,6 miliar gara-gara iseng membeli kupon seharga Rp78 ribu saat belanja. (Foto: iStockphoto/onurdongel)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketiban durian runtuh, itulah yang yang dirasakan Charles Stallard. Tanpa mengeluarkan keringat, ia mendadak dapat uang ratusan ribu dolar AS, bahkanbebas utangdari uang tersebut.

Berawal dari iseng-iseng, Charles mendapat uang US0 ribu atau atau Rp1,6 miliar (kurs Rp15.710 per dolar AS).

Rezeki nomplok itu didapat Charles usai menang lotre. Mulanya, ia iseng membeli satu kupon lotre seharga US saat belanja. Harganya setara Rp78 ribu per kupon.

"Pikirku itu akan jadi US," katanya dikutipCNN Business, Rabu (6/3).

Yang tak ia bayangkan, ternyata kupon Rp78 ribu yang dibelinya berhadiah US.000 atau setara Rp47 juta.

"Saat saya dapat lotre itu, saya menangis dan tidak percaya!" ucap Charles dengan haru.

Rasa gembira menyelimuti hatinya, sampai-sampai ia tak bisa tidak selama akhir pekan.

Charles pun pergi menukar kupon miliknya dengan hadiah uang tiga hari kemudian. Lagi-lagi, Dewi Fortuna berpihak padanya. Kuponnya ternyata tembus hadiah utama sebesar US0 ribu atau Rp2,3 miliar.

Namun, jumlah bersih yang diterima Charles menyusut menjadi US8 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar usai dipotong pajak.

Meski kena 'sunat' banyak, Charles tetap bersyukur. Rezeki nomplok itu ia pakai untuk melunasi utang-utangnya, termasuk kredit rumah.

"Ini pertama kalinya saya tidak berhutang," ucapnya.

Kini, ia masuk bagian dari 23 persen orang Amerika yang hidup tanpa memiliki utang. Hingga saat ini, sebanyak 77 persen warga AS masih terlilit hutang dalam berbagai bentuk, dari kartu kredit hingga perumahan. Usai ketiban durian runtuh, nama Charles sudah tak ada di daftar 77 persen tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/pta)

Pengusaha Penggilingan Padi Buka Suara soal Beras Langka******

Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Sutarto Alimoeso buka suara soal kabar beras langka di toko ritel modern.
Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Sutarto Alimoeso buka suara soal kabar beras langka di toko ritel modern. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padidan Beras (Perpadi) Sutarto Alimoeso buka suara soal kabar beraslangka di toko ritel modern.

Sutarto menjelaskan pasokan gabah dari petani masih rendah. Pasalnya, tanam dan panen di daerah sentra sedang mundur.

"Sehingga harga masih tinggi, GKP (gabah kering panen) Rp8.300 per kilogram (kg), GKG (gabah kering giling) Rp9.000 per kg, beras medium Rp13.500-Rp14 ribu per kg," ujar dia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (13/2).

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey mengatakan kesulitan ini dipicu masa panen yang belum datang. Pasalnya, masa panen diperkirakan baru terjadi pada pertengahan Maret 2024.

Selain itu, kesulitan juga terjadi akibat beras tipe medium (SPHP) yang diimpor pemerintah belum masuk hingga saat ini.

Akibat kelangkaan pasokan itu sejumlah toko ritel harus membatasi penjualan beras mereka.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Indomaret kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2), pembelian beras dan gula dibatasi maksimal 1 pak isi 5 kg per konsumen.

Petugas mengatakan awalnya pembelian beras dan gula dibatasi 2 pak per konsumen sejak beberapa bulan terakhir. Namun, pembatasan semakin ketat menjadi 1 pak sejak pekan lalu.

"Sebelumnya beras sama gula itu sama (dibatasi) 2 pak. Sekarang jadi 1 pak sejak minggu kemarin. Kalau yang 2 pak udah dari bulan-bulan kemarin. Iya (karena langka)," kata dia.

Kelangkaan beras terlihat dari stok yang sudah habis selama tiga hari belakangan di Indomaret tersebut. Stok beras yang tersisa hanya beras Bulog yang dibanderol Rp54.500 per 1 pak isi 5 kg.

"(Beras) yang lain lagi kosong sudah tiga hari. Stoknya belum ada lagi," katanya.

Sementara itu, persediaan gula masih ada dibanderol Rp16 ribu per kg.

Tak beda jauh, Alfamidi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan juga melakukan pembatasan pembelian gula dan beras. Untuk pembelian gula dibatasi 1 pack isi 5 kg sedangkan beras 2 pak atau 10 kg.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Bos Semikonduktor Taiwan Berbagi Resep Sukses hingga Peluang Investasi******

Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.
Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taiwan memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi dunia. Maklum, mayoritas semikonduktor global, terutama yang tercanggih, berasal dari Negeri Formosa itu.

Semikonduktor kerap dianggap sebagai 'otak' dari beragam alat elektronik sehari-hari dan teknologi yang bisa mengubah masa depan manusia mulai dari kecerdasan buatan hingga 5G.

CNN Indonesiaberkesempatan untuk wawancara eksklusif dengan Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen melalui program Asia Forward yang ditayangkan pada Kamis (25/1) lalu.

Pria penggemar olahraga ini membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga dampak gejolak geopolitik terhadap industri semikonduktor.

Chen juga membagikan sejumlah saran bagi Indonesia jika ingin membangun industri berteknologi tinggi.

Berikut petikan wawancaranya:

1. Sekitar 50 hingga 60 persen pasokan semikonduktor yang dibutuhkan dunia berasal dari Taiwan. Mengapa Taiwan memiliki industri semikonduktor yang begitu kuat?

Saya pikir hasil dari industri semikonduktor Taiwan tidak terbentuk dalam satu atau dua hari karena ini merupakan masa akumulasi yang sangat lama.

Taiwan memiliki beberapa poin spesial. Pertama, orang Taiwan pekerja keras, berbeda dengan yang biasa kami lakukan di daratan.

Kami melewati Selat Taiwan dan Ngarai Heishui, kami berbincang tentang semangat reklamasi lahan kosong di jalan biru dan hijau dari Ngarai Heishui menuju Taiwan.

Kedua, pendidikan di Taiwan cukup populer sehingga tingkat pendidikan seluruh masyarakat pada umumnya cukup tinggi. Itu karena kerja keras dan standar pendidikan yang tinggi.

Kemudian, ketiga, jiwa tanggung jawabnya cukup besar, yang ini lumayan bagus.

Apa yang menyebabkan berbagai faktor ini? Dimulai dari industri yang sangat tradisional. Perlahan, perlahan, perlahan, ia berkembang menjadi industri semikonduktor, dan dengan cara ini, seluruh rantai industri terbentuk sedikit demi sedikit, sedikit demi sedikit.

Untuk melengkapi semikonduktor ini lebih dari setelah tiga puluh atau empat puluh tahun, ini merupakan hasil kumulatif. Jadi bukan suatu kebetulan.

Lihat Juga :
ASIA FORWARDSepak Terjang ITRI Taiwan, Mengubah Wajah Industri Lewat Inovasi

2. Apakah pemerintah Taiwan juga memberikan dukungan kepada industri semikonduktor?

Saya pikir dukungan pemerintah tidak bisa dihindari. Pemerintah Taiwan pada awalnya tentu saja dia pemimpin satu arah. Bagaimana dengan masyarakat sipil Taiwan yang cukup kuat?

Oleh karena itu, setelah arahan pemerintah relatif jelas dan Taiwan karena negara kepulauan, berkembang sampai mendunia.

Hampir semua orang mempunyai gagasan ini. Jadi penjualan ekspor Taiwan menyumbang hampir setengah dari penjualan ekspor kami. Sekitar 70 persen pendapatan warga negara kami. Jadi, disinilah orang tersebut menetap dan tinggal.

Satu demi satu, kita mempelajari model ekonomi ilmu ekonomi. Oleh karena itu, masyarakat Taiwan bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini agar dapat bertahan hidup, jaraknya cukup dekat.

Lihat Juga :
Morowali dan Bara di Jantung Sulawesi

3. Menurut Anda, apa yang akan ditimbulkan oleh kebijakan atau situasi geopolitik saat ini terhadap industri semikonduktor?

Saya kira dampaknya cukup besar. Geopolitik sebenarnya adalah perubahan besar. Seluruh industri terdampak, bukan hanya semikonduktor.

Anda bilang rantai pasokan dunia berasal dari globalisasi dan kemudian tiba-tiba menjadi teregionalisasi. Dengan kata lain, biaya globalisasi adalah rantai pasokan yang relatif panjang.

Mari kita membagi pekerjaan dan bekerja sama, bagaimana setelah menjadi satu blok? Kemudian akan putus dan rantai panjang tersebut akan menjadi rantai pendek maka seluruh dunia juga akan menjadi dunia dengan dua rantai pasokan.

Kalau begitu, tentu saja ini dampaknya besar. Bukan hanya semikonduktor saja. Setiap industri juga punya dampak yang besar.

Tentu saja, di antara mereka, semikonduktor ini punya dampak yang lebih besar. Karena tiba-tiba semua orang mengetahui bahwa semikonduktor adalah bahan strategis negara. Jadi setelah geopolitik, maka setiap negara harus menganggapnya sebagai sesuatu yang harus dimiliki negaranya.

Materi strategis, khususnya bagi negara maju. Negara-negara berkembang juga secara aktif berharap untuk berkembang. Jika Anda berdiri di posisi Taiwan, Anda akan ingin keluar.

Ternyata tentu saja dia (industri semikonduktor) berada di Taiwan karena hal tersebut integrasi waktu yang tepat, tempat yang tepat, orang yang tepat dan seluruh kondisi sangat baik.

Tapi karena harus berhadapan dengan hubungan geopolitik, jadi juga harus keluar. Sekarang kalau lihat Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited (TSMC), Anda pergi ke Amerika Serikat, Jepang, atau Jerman. Itu disebut dispersi. Maka saya yakin tren ini tidak akan berubah.

Ketika industri semikonduktor Taiwan menghadapi situasi seperti ini, hal itu mungkin akan terjadi. Letakkan ini milik Anda sendiri. Industri semikonduktor telah menyebar dan menyebar ke seluruh dunia adalah tren yang tidak berubah pasti akan menjadi seperti ini.

Lihat Juga :
Bos Sampoerna Buka Suara Usai Diklaim Boy Thohir Siap Dukung Prabowo

4. Beberapa pabrik TSMC telah dipindahkan ke negara lain, mungkin karena kebijakan beberapa negara mengharuskan Anda untuk berproduksi. Apakah semikonduktor perdagangan luar negeri juga menghadapi situasi seperti ini sekarang?

Tentu saja kami juga dihadapkan pada tuntutan seperti itu. Namun, perkembangan industri semikonduktor berbeda dengan industri pada umumnya.

Industri semikonduktor memiliki rantai pasokan yang cukup kompleks. Kebutuhan. Lihatlah titik pendaratan yang sudah dipindahkan sekarang, mungkin semuanya terjadi di negara-negara maju, misalnya, di Amerika Serikat. Dalam hal peralatan dan desain, ini relatif maju. Jadi sekarang ini menggantikan bagian yang dibuatnya.

Tentu saja biayanya akan bertambah karena sebelumnya tidak ada basis manufaktur, kemudian ada pembatasan ketenagakerjaan, undang-undang, dan aspek lainnya.

Untuk berada dalam substansi itu mungkin biaya bukanlah faktor yang mereka pertimbangkan.

Bagaimana dengan yang kedua, seperti Jepang, Jepang mempunyai bahan yang sangat kuat. Dia bisa, dan sebelum Plaza Accord ini. Faktanya, semikonduktor Jepang cukup kuat, terutama pada memori akses acak dinamis (DRAM) penyimpanan.

Jadi pada dasarnya Jepang sudah memiliki rantai pasokan untuk manufaktur dan material semikonduktor. Ada juga peluang sukses di sini dan ditambah dengan semangat keahlian Jepang dalam mengerjakan sesuatu.

Artinya, semangat mengejar kualitas ini dan mereka juga cukup rajin. Bagaimana dengan sikap ini, sikap terhadap kualitas? Peluang keberhasilan mereka, menurut saya, lebih besar dibandingkan Amerika Serikat.

Jepang juga memilikinya ketekunan dan tanggung jawab. Negara-negara Asia seperti itu.

Bersambung ke halaman berikutnya.

Peluang Investasi di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:exabet88

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
totobet sdy
mpo1221
cara mendapat uang dari youtube shorts
daftar situs slot
sensa777
asg55
king hoki slot
agen slot88
pinjol bca cepat cair
Daftar isi semua bab
Bab 1 cncbet
Bab 2 erek erek barang
Bab 3 hari kerja kredivo
Bab 4 situs slot gacor no 1
Bab 5 cara bayar shopee dengan cicilan kartu kredit
Bab 6 sedayubet
Bab 7 janda4d
Bab 8 slot situs resmi
Bab 9 situs 777 slot online
Bab 10 bonus 200 di depan
Bab 11 erek erek ular kobra
Bab 12 apel888
Bab 13 cara menggunakan e voucher alfamart
Bab 14 wahana judi slot
Bab 15 cairtoto
Bab 16 situs slot trending
Bab 17 permata888
Bab 18 buku mimpi 14
Bab 19 cara ambil pinjaman di kredivo
Bab 20 pola gacor mahjong 1
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3511bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Sistem roh bela diri yang mistis

cair188 slot
Pesawat Boeing 737 Max 9 milik maskapai Alaska Airlines kembali beroperasi setelah dilarang terbang buntut insiden panel jendela pecah di udara.
Pesawat Boeing 737 Max 9 milik maskapai Alaska Airlines kembali beroperasi setelah dilarang terbang buntut insiden panel jendela pecah di udara. (Foto: AP/Ted S. Warren)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesawat model Boeing 737 Max 9milik maskapai Alaska Airlinesakhirnya kembali beroperasi setelah dilarang terbang buntut insiden panel jendela pecah di udara.

Penerbangan nomor 1146 model tersebut berangkat dari Seattle pada Jumat (26/1) pukul 03.51 waktu setempat menuju San Diego.

Lihat Juga :
Alaska Airlines Hitung Rugi Rp2,36 T Buntut Jendela Boeing 737 Lepas

Beberapa penumpang dalam penerbangan itu tak sadar bahwa penerbangan itu adalah model Boeing 737 Max 9. Sarah Edgbert salah satunya.

Ia mengaku tak menyadari akan terbang menggunakan pesawat model tersebut sebelum tiba di gerbang dan melihat sejumlah wartawan. Ia mengaku cemas saat itu.

"Tapi saya sadar bahwa ini mungkin pesawat teraman di luar sana saat ini, pesawat ini telah melalui banyak pengujian sejak (insiden) itu," kata dia.

Lihat Juga :
CEO Alaska Airlines Sebut Baut Boeing 737 Max 9 Banyak yang Lepas

Penumpang lainnya pun tak terusik saat mengetahui bahwa mereka menaiki model Boeing 737 Max 9 yang sebelumnya mengalami insiden tak mengenakkan.

Penerbangan itu berangkat tertunda karena sempat terlambat tiba di Seattle. Pesawat ini diperkirakan akan mendarat di San Diego sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Alaska dan United Airlines, dua maskapai AS yang mengoperasikan versi generasi terbaru Boeing 737, telah membatalkan ratusan penerbangan setiap hari sejak Max 9 dikandangkan.

Maskapai-maskapai ini memberikan data yang membantu FAA dan Boeing menyempurnakan prosedur inspeksi untuk memastikan pesawat aman untuk terbang.

Maskapai mulai melakukan inspeksi yang sebenarnya segera setelah FAA mengeluarkan instruksi pada Rabu (24/1) malam.

Penerbangan pertama ini merupakan salah satu dari tiga penerbangan yang dijadwalkan Alaska Airlines dengan pesawat jet Max 9.

Lihat Juga :
Kemenhub Izinkan 3 Pesawat Boeing 737 Max 9 Lion Air Terbang Lagi

United Airlines mengatakan penerbangan Max 9 pertamanya dijadwalkan pada hari Minggu, tetapi Max 9 yang sudah dibersihkan tersedia untuk sementara waktu sebagai cadangan jika pesawat lain tidak tersedia.

Sebelumnya pesawat Alaska Airlines yang membawa 174 penumpang dan enam awak penerbangan melakukan pendaratan darurat usai panel jendela pesawat pecah di udara, tak lama setelah lepas landas dari Portland, Negara Bagian Oregon, AS.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS pun melakukan investigasi atas insiden yang terjadi di pesawat Boeing 737-9 Max maskapai Alaska Airlines tersebut.

(del/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Dewa agung palsu

mpotop88
Komedian Alfiansyah Komeng sempat viral setelah ikut kontestasi pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2024. Berikut besaran gajinya jika lolos.
Komedian Alfiansyah Komeng sempat viral setelah ikut kontestasi pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2024. (dok. detikHOT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) telah dilakukan pada Rabu (14/2). Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan penghitungan.

Sejumlah nama turut masuk sebagai calon anggota DPR, termasuk komedian Alfiansyah Komeng.

Berdasarkan data sementara real count KPU per Kamis (15/2) pukul 08.00 WIB, Komeng telah mengantongi 8,16 persen atau 180.817 suara. Dari data sementarareal countdi situs resmi KPU, Komeng menempati perolehan suara tertinggi dari 53 calon lainnya.

Gaji dan tunjangan anggota DPD diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 Tahun 2008 tentang Hak Keuangan Administrasi Bagi Ketua Wakil Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah serta Mantan Ketua Wakil Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Beserta Janda/Dudanya.

Dalam Pasal 3 disebut bahwa gaji pokok tunjangan jabatan bagi ketua, wakil ketua, dan anggota DPD sama dengan gaji pokok dan tunjangan jabatan ketua, wakil ketua, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sementara itu, rincian gaji serta tunjangan para anggota DPR diatur dalam Surat Edaran Setjen DPR RI No.KU.00/9414/DPR RI/XII/2010 tentang Gaji Pokok dan Tunjangan Anggota DPR RI dan dan Surat Menteri Keuangan Nomor S-520/MK.02/2015.

Besaran gaji juga sudah diatur dalam PP Nomor 75 tahun 2000 tentang Gaji Pokok Lembaga Tertinggi/Tinggi Negara dan Anggota Lembaga Tinggi Negara serta Uang Kehormatan Anggota Lembaga Tinggi Negara.

Gaji anggota DPR ada tiga kategori, yakni gaji anggota DPR, gaji anggota DPR merangkap wakil ketua, dan gaji anggota DPR merangkap ketua.

Untuk anggota DPR saja, mereka menerima gaji pokok sebesar Rp4,2 juta. Kemudian gaji wakil ketua DPR sebesar Rp4,6 juta dan gaji ketua DPR sebesar Rp5,04 juta.

Gaji ini belum termasuk beragam tunjangan, di antaranya:

- Uang sidang/paket sebesar Rp2.000.000
- Asisten anggota Rp2.250.000.
- Tunjangan beras Rp 30.090 per jiwa, setiap bulan.
- Tunjangan PPh Rp 2.699.813.
- Tunjangan istri sebesar 10 persen dari gaji pokok
- Tunjangan dua anak sebesar 2 persen dari gaji pokok
- Tunjangan jabatan anggota Rp9.700.000 per bulan
- Tunjangan kehormatan anggota DPR Rp5.580.000 per bulan.
- Tunjangan komunikasi anggota DPR Rp15.554.000 per bulan.
- Bantuan listrik dan telepon Rp7.700.000

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Semua langit dan dunia

toko56
Kemendag mengungkapkan harga beras premium belum ada yang turun pada pekan ini. Itu terpantau dari SP2KP 649 pasar.
Kemendag mengungkapkan harga beras premium belum ada yang turun pada pekan ini. Itu terpantau dari SP2KP 649 pasar. ( CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkapkan harga beraspremium belum ada yang turun pada pekan ini.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan hal itu diketahui berdasarkan Sistem Pemberian Pelayanan Keperawatan Profesional (SP2KP) di 649 pasar.

Isy mengatakan tingginya harga beras premium itu terjadi di semua daerah pantauan, yakni Region A (Jawa, Sulawesi, Sumatera Selatan, Lampung, Bali, NTB), Region B (Sumatera lainnya, Kalimantan, NTT), dan Region C (Maluku, Papua).

Ia merinci beras premium ini sebenarnya ada kenaikan harga. Namun, kenaikan itu tak setinggi pada pekan sebelumnya.

Berdasarkan bahan paparannya, harga beras premium di Region A dipatok Rp16.200 per kg. Lalu, di Region B Rp16.700 dan Region C Rp18.800 per kg.

Artinya harga tersebut jauh dari harga eceran tertinggi (HET) yang sebesar Rp13.900 per kg.

Sementara, untuk harga beras medium di Region A tercatat sebesar Rp15.200 per kg. Angka ini naik dibandingkan pekan lalu yang hanya sebesar Rp14.800 per kg.

Lalu, di Region B harga beras medium dipatok Rp15 ribu. Harga ini masih sama dengan pekan sebelumnya.

Kemudian, harga beras medium di Region C dipatok Rp15.700 per kg. harga ini naik dibanding pekan lalu yang sebesar Rp15.500 per kg.

Terpisah, Ketua Umum Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) Sutarto Alimoeso pesimis harga beras premium akan kembali ke HET.

Harga beras turun kembali ke HET memang menjadi harapan para pengusaha. Namun, Sutarto menyebut kenyataannya di lapangan hal itu sulit dicapai.

"Sepertinya akan sulit beras premium untuk kembali ke Rp13.900 (HET). Apalagi beras medium lebih sulit untuk kembali ke Rp10.900," ujar dia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (29/2) lalu.

Menurutnya, hal ini dikarenakan harga gabah di tingkat petani tidak akan kembali ke harga semula, kecuali pasar terus dibanjiri beras impor.

Namun, ia mengingatkan jika Indonesia dipaksakan dengan dibanjiri beras impor terus menerus, harga dalam negeri akan jatuh sehingga petani tidak akan bergairah menanam padi.

[Gambas:Video CNN]

Sutarto pun memperkirakan beras premium hanya bisa turun di kisaran Rp15 ribu. Sementara beras medium, yang sangat bervariasi dan tergantung kualitas, diperkirakan bisa turun di kisaran Rp11.500-Rp13 ribu.

Sutarto sebelumnya memproyeksi kelangkaan dan mahalnya harga beras berlangsung setidaknya sampai akhir Maret 2024. Hal ini terjadi karena panen di Maret tidak terlalu besar dan cenderung di bawah normal.

"Kondisi seperti ini masih akan berlangsung sampai dengan akhir Maret," kata dia.

(mrh/agt)

Permaisuri Pangeran Pertama di Alam Semesta

merdeka777
Tarif baru Tol Serpong-Cinere mulai berlaku pada Rabu (21/2) pukul 00.00 WIB.
Tarif Tol Serpong-Cinere bakal mengalami kenaikan dari Rp17.500 menjadi Rp18.500 untuk jarak terjauh. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Daftar Isi
  • Seksi 1 (Serpong - Pamulang)
  • Seksi 2 (Pamulang - Cinere)
  • Tarif terjauh (Serpong - Cinere)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif Tol Serpong-Cinere bakal mengalami kenaikan dari Rp17.500 menjadi Rp18.500 untuk jarak terjauh.

General Manager Keuangan dan Administrasi PT Cinere Serpong Jaya, Ronald Reagen Alexander Pardede menyebut tarif baru tersebut mulai berlaku pada Rabu (21/2) pukul 00.00 WIB.

Lihat Juga :
Beras di Sejumlah Ritel Jakbar Muncul Lagi, Ada yang Kosong Satu Bulan

Berikut daftar penyesuaian tarif pada Ruas Tol Serpong-Cinere:

Seksi 1 (Serpong - Pamulang)

Gol I : Rp 12.000,- yang semula Rp 11.000,-
Gol II : Rp 18.000,- yang semula Rp 16.500,-
Gol III : Rp 18.000,- yang semula Rp 16.500,-
Gol IV : Rp 24.000,- yang semula Rp 22.000,-
Gol V : Rp 24.000,- yang semula Rp 22.000,-

Lihat Juga :
Jumlah Penduduk IKN Diprediksi 1,9 Juta pada 2045

Seksi 2 (Pamulang - Cinere)

Gol I : Rp 6.500,-
Gol II : Rp 10.000,-
Gol III : Rp 10.000,-
Gol IV : Rp 13.500,-
Gol V : Rp 13.500,-

Tarif terjauh (Serpong - Cinere)

Gol I : Rp 18.500,-
Gol II : Rp 28.000,-
Gol III : Rp 28.000,-
Gol IV : Rp 37.000,-
Gol V : Rp 37.000,-

(tfq/fra)

[Gambas:Video CNN]

Sistem Kaisar Hongmeng

kredivo terdaftar ojk
Menko Marves Luhut mengungkapkan China ingin berminat membangun pabrik sendok dan garpu sebagai bentuk hilirisasi nikel.
Menko Marves Luhut mengungkapkan China ingin berminat membangun pabrik sendok dan garpu sebagai bentuk hilirisasi nikel. (Foto: CNN Indonesia/ Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkanChina ingin berinvestasi di industri hilirisasi nikel di Indonesia berupa pabrik sendok dan garpu.

Luhut menyebut pabrik yang memproduksi turunan stainless steel tersebut akan dibangun seiring dengan kelanjutan pembangunan proyek pabrik petrokimia di Kalimantan Utara (Kaltara).

"Downstreaming dari stainless steel yang menjadi garpu, sendok, jarum suntik, dan sebagainya itu mereka (China) sudah minta ingin masuk dan kita akan bikin kawasan khusus untuk ini," ujar Luhut dalam unggahan Instagram resminya, dikutip Kamis (22/2).

Dengan dibangun kawasan khusus, Luhut juga berharap hal ini bisa membuka peluang bagi industri lokal bahkan UMKM untuk ikut terlibat dalam industri petrokimia tersebut.

"Yang saya senang lagi, kemarin walaupun di China, atau semua dunia, mengalami ekonomi agak sulit, mereka juga sudah sampaikan petrochemical yang akan dibangun juga akan tetap dilanjutkan," jelas Luhut.

[Gambas:Instagram]

Lebih lanjut, Luhut juga mengungkap investasi asing ke Indonesia akan semakin moncer usai Pilpres 2024 rampung. Ia mengklaim para investor sempat wait and see karena berlangsungnya kontestasi politik di Indonesia.

"Itu benar sekali (investor wait and see). Jadi memang mereka menanti-nanti. Tapi kemarin saya dapat beberapa telepon yang menyampaikan selamat bahwa Pilpres di Indonesia, salah satu atau mungkin pilpres yang terbesar di dunia," tuturnya.

Ia juga optimis target investasi yang ditetapkan tahun ini sebesar Rp1.650 triliun akan tercapai lantaran Pilpres 2024 membawa optimisme dan kabar baik terhadap kepastian investasi dalam negeri.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Berubah menjadi peri

game slot gacor terbaik
Tarif baru Tol Serpong-Cinere mulai berlaku pada Rabu (21/2) pukul 00.00 WIB.
Tarif Tol Serpong-Cinere bakal mengalami kenaikan dari Rp17.500 menjadi Rp18.500 untuk jarak terjauh. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Daftar Isi
  • Seksi 1 (Serpong - Pamulang)
  • Seksi 2 (Pamulang - Cinere)
  • Tarif terjauh (Serpong - Cinere)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif Tol Serpong-Cinere bakal mengalami kenaikan dari Rp17.500 menjadi Rp18.500 untuk jarak terjauh.

General Manager Keuangan dan Administrasi PT Cinere Serpong Jaya, Ronald Reagen Alexander Pardede menyebut tarif baru tersebut mulai berlaku pada Rabu (21/2) pukul 00.00 WIB.

Lihat Juga :
Beras di Sejumlah Ritel Jakbar Muncul Lagi, Ada yang Kosong Satu Bulan

Berikut daftar penyesuaian tarif pada Ruas Tol Serpong-Cinere:

Seksi 1 (Serpong - Pamulang)

Gol I : Rp 12.000,- yang semula Rp 11.000,-
Gol II : Rp 18.000,- yang semula Rp 16.500,-
Gol III : Rp 18.000,- yang semula Rp 16.500,-
Gol IV : Rp 24.000,- yang semula Rp 22.000,-
Gol V : Rp 24.000,- yang semula Rp 22.000,-

Lihat Juga :
Jumlah Penduduk IKN Diprediksi 1,9 Juta pada 2045

Seksi 2 (Pamulang - Cinere)

Gol I : Rp 6.500,-
Gol II : Rp 10.000,-
Gol III : Rp 10.000,-
Gol IV : Rp 13.500,-
Gol V : Rp 13.500,-

Tarif terjauh (Serpong - Cinere)

Gol I : Rp 18.500,-
Gol II : Rp 28.000,-
Gol III : Rp 28.000,-
Gol IV : Rp 37.000,-
Gol V : Rp 37.000,-

(tfq/fra)

[Gambas:Video CNN]