petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kilau4d slot

dewa138 482Jutaan kata 211975Orang-orang telah membaca serialisasi

《kilau4d slot》

Mungkinkah Mimpi Buruh UMP 2024 Naik 15 Persen Terkabul?******

Pengamat menyebut kenaikan UMP sampai dengan 15 persen, termasuk di 2024 bisa mempercepat mimpi pemerintah mewujudkan Indonesia jadi negara maju di 2045.
Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino
Jakarta, CNN Indonesia--

Kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) selalu menjadi perdebatan panas menjelang akhir tahun. Perbedaan pandangan  soal berapa besaran kenaikan menjadi salah satu alasannya.

UMP pada umumnya ditetapkan pada akhir November setelah tripartite (buruh, pengusaha, dan pemerintah) menggelar serangkaian pembahasan dan pertemuan. Aksi protes hingga demo turun di jalan juga hampir selalu mewarnai penetapan besaran UMP setiap tahunnya.

September silam, Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) menuntut pemerintah menetapkan kenaikan upah minimum 15 persen pada 2024.

"Kebutuhan Hidup Layak yang harus disurvei, minimal menggunakan 64 komponen KHL, didasarkan pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 21 Tahun 2016 tentang Kebutuhan Hidup Layak," kata Presiden ASPEK Indonesia Mirah Sumirat, Selasa (12/9).

Mirah mengungkapkan setelah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan, yang merupakan peraturan turunan dari Undang Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang oleh Mahkamah Konstitusi RI dinyatakan inkonstitusional bersyarat, kenaikan upah minimum di Indonesia menjadi sangat kecil dan tidak manusiawi.

Berdasarkan PP Nomor 36 Tahun 2021, sambung Mirah, Kementerian Ketenagakerjaan mencatat kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2022 hanya rata-rata 1,09 persen.

Sementara untuk kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2023, Kementerian Ketenagakerjaan justru menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Tahun 2023, di mana kenaikan UMP dibatasi tidak boleh melebihi 10 persen. Secara rata-rata, kenaikan UMP 2023 hanya 7,50 persen.

Lihat Juga :
Pengusaha soal Pekerja Tuntut UMP 2024 Naik 15 Persen: Tidak Mungkin

Menanggapi tuntutan pekerja tersebut, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) baru-baru ini memberi sinyal UMP akan naik di 2024, meskipun saat ini pembahasan dan perhitungan masih terus dilakukan.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan kenaikan dilakukan dengan melihat geliat ekonomi saat ini. Kendati demikian, ia berharap keputusan tersebut tak diprotes oleh pengusaha.

"Tentunya (UMP naik), mudah-mudahan tidak diprotes pengusaha," kata Anwar di Gedung Vokasi Kemnaker, Jakarta, Minggu (15/10).

Namun, Anwar belum mau membeberkan berapa besaran kenaikan UMP 2024 lantaran sampai saat ini masih terus dihitung. Ia mengatakan keputusan resmi soal kenaikan UMP 2024 akan disampaikan pada akhir November 2023.

Anwar pun menambahkan kemungkinan kenaikan tak akan sampai 15 persen seperti tuntutan buruh.

"Ya kalau buruh permintaannya tinggi terus. Kita kan juga menghitungnya tentunya dari berbagai pertimbangan, terutama terkait dengan inflasi, pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Lihat Juga :
Ada Pilpres, Pengusaha Hati-hati Usulkan Kenaikan UMP 2024

Di sisi lain, salah satu pihak pengusaha menyebut UMP 2024 sulit naik sampai 15 persen.

"Dengan kondisi ekonomi saat ini apakah dunia usaha memiliki kemampuan menaikkan UMP sampai 15 persen, sesuatu yang tidak mungkin," kata Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Kadin Indonesia Sarman Simanjorang kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/10).

Sarman menjelaskan seluruh pemangku kepentingan harus tetap melihat kondisi ekonomi saat ini dari sisi pertumbuhan ekonomi, inflasi, hingga kondisi ketenagakerjaan di suatu daerah.

Sarman mengingatkan serikat pekerja harus mengerti bahwa permintaan kenaikan UMP harus realistis dengan melihat kondisi ekonomi nasional dan global. Dengan begitu, kenaikan UMP tidak akan lebih dari 10 persen.

"Kami meminta kepada teman-teman serikat pekerja agar dapat meminta kenaikan upah minimum 2024 yang sesuai dengan kemampuan dunia usaha," ucap Sarman.

Lihat Juga :
KAI: Tindakan Masinis Argo Wilis Cegah Kecelakaan Kereta Lebih Parah

Lantas apakah mungkin UMP 2024 bisa naik hingga 15 persen seperti tuntutan pekerja?

Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira tak menampik kemungkinan kenaikan UMP mencapai lebih dari 9 persen tahun depan. Namun, ia mengatakan untuk mencapai hal tersebut, perlu perubahan formulasi di dalam Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

Bhima menjelaskan formulasi upah minimum saat ini ditambah dengan inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Sehingga, jika inflasi berkisar 4 persen pada 2024 dan pertumbuhan ekonomi berkisar 5 persen, maka menetapkan upah minimum lebih dari 9 persen bisa saja terjadi.

"Tapi formulasi upah minimum ini kan juga punya tujuan sebenarnya, yakni untuk mendorong kenaikan daya beli masyarakat. Jadi usulannya bisa aja, usulan 15 persen," kata Bhima kepada CNNIndonesia.com, Rabu (18/10),

Bhima menilai kenaikan upah minimum mencapai 15 persen sebenarnya bisa mewujudkan apa yang diharapkan pemerintah; membuat pendapatan masyarakat menjadi minimal Rp10 juta per bulan pada 2045.

Lihat Juga :
8 Kedatangan Kereta di Jakarta Terlambat Imbas Anjlok KA Argo Semeru

Dari segi perhitungan, Bhima mengatakan jika cita-cita ini mau tercapai, maka kenaikan upah bersih (dikurangi inflasi) harus mencapai sekitar 6 persen.

"Jadi kalau ditambah inflasi, berarti harus di atas 10 persen di 2024 kalau mau cepat sebelum 2045 terjadi kenaikan pendapatan Rp10 juta per bulan," lanjut dia.

Ia menyebut kenaikan upah minimum buruh tak akan mengurangi kesempatan kerja. Bhima menegaskan bahwa anggapan tersebut sudah lama dibantah.

"Yang terjadi justru ketika upah minimumnya naik, maka ini akan mendorong masyarakat belanja lebih banyak. Jadi kalau buruh upahnya naik, terutama melebihi inflasi dan pertumbuhan ekonomi, dia akan langsung membelanjakan uangnya untuk membeli barang-barang hasil industri dalam negeri. Dan itu juga akan meningkatkan permintaan sisi industri manufaktur," jelas Bhima.

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Curiga Ahok dan Dugaan Modus Bos Parpol Makan Subsidi LPG 3 Kg

Alasannya, lanjut dia, karena kenaikan upah minimum akan menjadikan patokan bagi pekerja di atas upah minimum untuk mendapatkan upah yang lebih tinggi lagi.

Ia juga mengatakan kenaikan upah minimum yang tinggi bisa menjadi solusi untuk mendapatkan kenaikan konsumsi rumah tangga dan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi.

"Dan kita bertumpu sebagian besar ekonomi dari konsumsi rumah tangga atau bertumpu di ekonomi domestik tahun depan, di tengah kondisi ekspor yang sedang menurun, maka solusinya memang bisa dari sisi upah minimum yang naiknya relatif tinggi," jelasnya.

Untung Rugi UMP 2024 Naik Sampai 15 Persen

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

MRT Alami Gangguan Listrik Siang Ini, Penumpang Sempat Dievakuasi******

MRT Jakarta sempat mengalami gangguan kelistrikan operasional pada Senin (23/10) pukul 13.23 WIB. Imbas kejadian ini, penumpang sempat dievakuasi.
MRT Jakarta sempat mengalami gangguan kelistrikan operasional pada Senin (23/10) pukul 13.23 WIB. Imbas kejadian ini, penumpang sempat dievakuasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

MRT Jakarta sempat mengalami gangguan kelistrikan operasional pada Senin (23/10) pukul 13.23 WIB. Imbas kejadian ini, penumpangsempat dievakuasi.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo mengatakan gangguan listrik berdampak pada kereta di jalur layang Lebak Bulus hingga Blok A.

Ia pun mengatakan walaupun sempat dilakukan evakuasi penumpang, namun operasi kereta telah pulih dan berangsur normal kembali.

PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan ini.

Ahmad menuturkan pihaknya juga akan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga.

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan perbaikan teknis operasional kereta telah selesai dilaksanakan. Saat ini, MRT Jakarta telah kembali beroperasi secara normal.

"MRT Jakarta akan melakukan evaluasi secara menyeluruh agar kejadian ini tidak kembali terulang di waktu yang akan datang," ucap Ahmad.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Komentar Singkat Xi Jinping soal Whoosh: Golden Brand******

Presiden China Xi Jinping menyebut Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh sebagai
Presiden China Xi Jinping menyebut Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh sebagai
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden China Xi Jinping menyebut Kereta CepatJakarta-Bandung Whoosh sebagai "golden brand" kerja sama China-Indonesia dalam membangun Inisiatif Sabuk dan Jalan (Belt and Road Initiative/ BRI).

Hal itu ia katakan saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat Jokowi mengunjungi China dalam rangka menghadiri KTT Belt and Road Initiative awal pekan ini.

Dalam perbincangan bersama Jokowi di sela-sela acara itu, Xi mengatakan China bersedia untuk memperluas dan memperkuat kerja sama dengan Indonesia di industri-industri berkembang seperti ekonomi digital, teknologi fotovoltaik dan kendaraan-kendaraan berenergi baru.

Menurut Xi, kedua belah pihak harus memperdalam integrasi rantai industri dan rantai pasokan, serta bersama-sama mempromosikan pembangunan koridor ekonomi komprehensif regional.

Jokowi menyatakan Indonesia menganggap China sebagai mitra strategis penting dalam pembangunan ekonomi dan konstruksi nasional.

Ia berharap bisa lebih memperkuat komunikasi dan kerja sama dengan China.

Sementara itu, Xi mengatakan bahwa kedua belah pihak harus bekerja sama secara erat untuk menjaga sentralitas ASEAN, mempromosikan regionalisme terbuka, dan menunjukkan tanggung jawab negara-negara berkembang utama.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:sumbartoto

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot depo 100 jadi 200
bandar slot online terpercaya
benua138
rtp melati188
gacor slot link alternatif
pinjaman pasti di acc
depo 50 bonus 50 to 1x
sinar777
slot88 win
Daftar isi semua bab
Bab 1 laku laku kredit hp
Bab 2 ceriabet88
Bab 3 slott
Bab 4 big88
Bab 5 erek bulan
Bab 6 pinjol ilegal terbaru 2022
Bab 7 cara mendaftar thw global
Bab 8 slot gacor deposit qris
Bab 9 klik66
Bab 10 situs slot dana
Bab 11 hongkong 77 slot
Bab 12 slot raja win
Bab 13 link slot hari ini
Bab 14 ultima7
Bab 15 sbclive4d
Bab 16 leci123
Bab 17 betaja88
Bab 18 buku mimpi 4d com
Bab 19 35 togel
Bab 20 syairsd
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2987bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Kehidupan sehari-hariku bersama istriku

giga88
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia curiga IMF akan menyusup ke calon presiden untuk menghentikan program hilirisasi yang dilaksanakan Jokowi.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia curiga IMF akan menyusup ke calon presiden untuk menghentikan program hilirisasi yang dilaksanakan Jokowi. ( CNN Indonesia/Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia curiga IMF akan menyusup ke calon presiden untuk menghentikan upaya Indonesia dalam melaksanakan hilirisasi sumber daya alam, salah satunya tambang.

Curiga ia dasarkan pada analisis 3 kelompok yang tidak suka dengan hilirisasi ala Presiden Joko Widodo.

Pertama, pihak-pihak yang doyan mendapatkan cuan cepat dari impor. Kedua, pengusaha yang sering mengekspor bahan mentah, termasuk nikel.

Nah, menurutnya IMF tak akan berhenti untuk mencampuri kebijakan tersebut. Meski IMF sudah minta maaf, Bahlil tak habis pikir dengan kajian lembaga keuangan internasional itu.

Ia mengatakan IMF paham bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia bagus, inflasi terjaga, dan sedang melakukan transisi mendapatkan nilai tambah dengan pemanfaatan teknologi.

Oleh karena itu, ia mempertanyakan mengapa di bagian kajian berikutnya IMF malah meminta Indonesia mempertimbangkan ulang soal larangan ekspor nikel. Bahkan, IMF meminta larangan tersebut tidak diperluas ke bahan mentah lain.

"Maksudnya apa orang kayak gitu mau intervensi negara kita? Itu pasti ada sesuatu kayak gitu-gitu dan itu dia pasti akan masuk ke calon penguasa atau partai politik. Hanya dua itu saja instrumennya. Kita tidak mau yang memimpin negara kita seperti itu," tegas Bahlil.

Selain itu, Bahlil menduga bahwa ada pihak-pihak yang memang tidak ingin hilirisasi dilanjutkan setelah era kepemimpinan Presiden Jokowi. Jika itu terjadi, menurutnya Indonesia bakal kembali ke zaman seperti penjajahan Belanda.

Ia menyebut Indonesia dikendalikan oleh Vereenigde Oost-Indische Compagnie (VOC) dulu karena hanya mengeruk bahan baku, lalu diekspor mentah-mentah.

"Sekarang ada orang yang masuk di salah satu calon presiden, mungkin, membuat program agar tidak melanjutkan hilirisasi. Ini bahaya ini. Itu tidak boleh negara kita dikendalikan orang-orang kayak gini. Presiden itu harus berani, punya keteguhan hati, dan tahu teknis," tandasnya

Belakangan IMF membuat gaduh karena mempermasalahkan larangan ekspor nikel Cs yang diterapkan Indonesia. Bahkan, IMF meminta Presiden Joko Widodo melonggarkan larangan tersebut.

Namun, klarifikasi Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva dalam pertemuannya dengan Luhut di KTT ASEAN Jakarta meluruskan sikap mereka. Kini, ia menegaskan IMF mau Indonesia melanjutkan kebijakan hilirisasi yang sudah dijalankan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Ratu Pingwang

pola maxwin gates of olympus
IHSG ditutup di level 6.741 pada Senin (23/10) sore, melemah 107,2 poin atau minus 1,57 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.741 pada Senin (23/10) sore, melemah 107,2 poin atau minus 1,57 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.741 pada Senin (23/10) sore. Indeks saham melemah 107,2 poin atau minus 1,57 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 26,49 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 148 saham menguat, 430 terkoreksi, dan 175 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia kompak berada di zona merah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,83 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 0,73 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 0,76 persen.

Sementara, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,29 persen, indeks DAX di Jerman minus 0,32 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,09 persen.

Seperti Asia, bursa saham Amerika juga ramai-ramai rontok. Indeks S&P 500 melemah 1,26 persen, indeks NYSE Composite minus 1,07 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 1,53 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

kaisar kuno

pola gacor gatot kaca
Transmart Full Day Sale berlangsung serentak di seluruh gerai di Indonesia pada hari ini, Minggu (22/10).
Pengunjung Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat memanfaatkan fasilitas diskon Transmart Full Day Sale dengan membeli smart TV. (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale berlangsung serentak di seluruh gerai di Indonesia pada hari ini, Minggu (22/10).

Pengunjung Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat yang ditemui langsung memanfaatkan fasilitas diskon dengan membeli smart TV.

Lihat Juga :
Aneka Sepatu Anak dan Dewasa Diskon 50% + 20% di Transmart

"Dari harga yg sudah dikurangi ditambah lagi 20 persen pakai kartu Bank Mega," ucapnya.

Harga Smart TV Hisense A6 Series 43 inch dipatok Rp4,9 juta. Saat Full Day Sale, ditambah berbelanja menggunakan kartu Bank Mega, harga TV itu menjadi Rp3,9 juta.

Lihat Juga :
Meja-Kursi Kerja Lagi Murah di Transmart, Biar WFH Makin Nyaman

Vera mengaku hampir setiap bulan berbelanja kebutuhan rumah tangga di Transmart. Dengan hadirnya Transmart Full Day Sale, ia mengambil kesempatan untuk belanja lebih.

"Lihat di TV. Jadi ke sini. Tadinya enggak niat (beli TV), jadi mau juga," ucap Vera.

Transmart Full Day Sale berlangsung hanya untuk Minggu (22/10) ini. Ada diskon gede sebesar 50 persen dan tambahan diskon juga 20 persen.

Pesta diskon ini cuma berlangsung selama satu hari yang berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Ada banyak produk yang didiskon. Mulai dari daging, buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga produk elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik!

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart Bayarnya Nanti Pakai Allo Paylater

Segera ajak pasangan, keluarga, atau sahabat sekarang juga ke Transmart terdekat, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Saatnya borong belanjaan dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(mrh/fra)

[Gambas:Video CNN]

Orde Langit

erek2 81
Transmart Full Day Sale 2023 digelar serentak di Indonesia hari ini Minggu (22/10).
Transmart Full Day Sale 2023 menggelar diskon untuk berbagai produk. (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale 2023 digelar serentak di Indonesia hari ini Minggu (22/10). Pengunjung Transmart Cempaka Putih, Jakarta Selatan yang ditemui langsung memanfaatkan fasilitas diskon dengan memborong tiga unit sepeda listrik.

Transmart Full Day Sale menyuguhkan diskon hingga 50 persen dan tambahan sebesar 20 persen untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

"Beli sepeda listrik 3 unit. Harganya Rp4 juta lebih (per unit), cuman pakai aplikasi allo bank jadi dapat diskon," ujar Indri temui saat memborong sepeda listrik merek Exotic E-Bike Revolve dengan pembayaran Allo Bank.

Dengan begitu, Indri menghemat Rp1.390.000 untuk setiap unitnya. Artinya, saat membeli tiga unit Indri telah menghemat Rp4.170.000.

Indri mengaku datang ke Transmart karena mengetahui sedang ada diskon gede-gedean. Ia mendapat informasi tersebut dari internet.

"(Tahu ada Transmart Full Day Sale) dari internet, dari google," ucapnya.

Selain Exotic E-Bike Revolve, diskon juga berlaku untuk merek lain seperti sepeda listrik Exotic E-Bike Groza MX di Transmart dari harga normal Rp4.650.000, diskon jadi Rp3.320.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.330.000.

Lihat Juga :
Matras dan Kasur Turun Harga Gede-gedean di Transmart Full Day Sale

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Groza MX khusus luar Pulau Jawa dari harga normal Rp4.950.000, diskon jadi Rp3.560.000 per unit. Pembeli hemat Rp1.390.000.

Kemudian, sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 5.5 dari harga normal Rp6.550.000, diskon jadi Rp5.000.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.550.000.

Sementara sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 5.5 khusus luar Pulau Jawa dari harga normal Rp6.850.000, diskon jadi Rp5.280.000 per unit. Pembeli hemat Rp1.570.000.

Lihat Juga :
Berburu AC di Transmart Full Day Sale Diskon hingga 20 Persen Hari Ini

Bagi pengunjung Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

(ryn/mik)

[Gambas:Video CNN]

Bai Yeyi

warung138 slot
PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan jalur Sentolo-Wates sudah normal kembali usai sempat terganggu imbas anjlok KA Argo Semeru.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan jalur Sentolo-Wates sudah normal kembali usai sempat terganggu imbas anjlok KA Argo Semeru. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) memastikan jalur Sentolo-Wates sudah normal kembali usai sempat terganggu imbas anjlok KA Argo Semeru.

KAI mengklaim jalur antara Stasiun Sentolo hingga Stasiun Wates sudah pulih sejak Rabu (18/10) malam pukul 23.25 WIB. Dengan begitu, perjalanan kereta api kini sudah berangsur normal.

Kini, hanya tersisa 3 keterlambatan keberangkatan kereta api jarak jauh (KAJJ). Ada satu keberangkatan dari Stasiun Gambir dan dua sisanya di Stasiun Pasar Senen.

Sementara itu, KAI masih menghitung berapa potensi kerugian imbas musibah ini. Mereka juga berkomitmen mengevaluasi jajaran kepala daerah operasi dan divisi regional imbas anjlok KA Argo Semeru.

Evaluasi dilakukan demi meningkatkan keselamatan penumpang ke depan. KAI berjanji untuk tetap fokus menjaga keselamatan dan pelayanan kepada seluruh pelanggannya.

"Terkait penyebab anjloknya KA 17 Argo Semeru, KAI telah berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Kementerian Perhubungan untuk menginvestigasi kejadian ini," tutur Agus.

Pada Selasa pukul 13.15 WIB lalu, KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir anjlok. Lalu, KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng mengalami gangguan perjalanan di KM 520 +4, tepatnya di petak jalan Stasiun Sentolo-Stasiun Wates.

Berikut daftar 3 keberangkatan KA yang masih terganggu:

1. KA 52 (Argo Parahyangan) berangkat Stasiun Gambir pukul 08.15 WIB, lambat 50 menit
2. KA 88 (Fajar Utama Solo) berangkat Stasiun Pasar Senen pukul 06.35 WIB, lambat 50 menit
3. KA 222 (Jaka Tingkir) estimasi berangkat Stasiun Pasar Senen pukul 13.40 WIB, lambat 100 menit

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Kelahiran Kembali dan Mimpi

qqomega
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah ke posisi 6.923 pada perdagangan sesi I, Rabu (18/10) siang.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah ke posisi 6.923 pada perdagangan sesi I, Rabu (18/10) siang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasahamgabungan (IHSG) ditutup melemah ke posisi 6.923 pada perdagangan sesi I, Rabu (18/10) siang.

Pelemahan terjadi usai PDIP mengumumkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Mengutip RTI Infokom, indeks saham melemah 15,85 poin atau minus 0,23 persen dari perdagangan sebelumnya.

Pada penutupan sesi I ini, 226 saham menguat, 290 terkoreksi, dan 217 lainnya stagnan.

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi mengatakan pelemahan IHSG tak sepenuhnya terjadi karena pengumuman Mahfud sebagai cawapres Ganjar.

"Dari sisi pasar saham saya berpandangan masih minim dampaknya dari pengumuman tersebut secara langsung, karena ini masih langkah awal dan saya pikir pasar masih akan menimbang terkait visi-misi ke depannya, secara khusus ekonomi," jelas Oktavianus kepadaCNNIndonesia.com.

Menurutnya, koreksi ini sebenarnya masih lebih besar karena terdampak geopolitik di Timur Tengah. Selain itu, pelemahan IHSG juga terjadi karena kenaikan yield treasuryAmerika Serikat (AS) yang kemungkinan akan terjadi.

"Serta pasar juga masih menunggu terkait laporan keuangan (emiten) kuartal III yang akan keluar dalam waktu dekat ini," imbuh Oktavianus.

Setali tiga uang, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menuturkan pelemahan IHSG ini tidak begitu signifikan karena pengumuman mahfud sebagai cawapres Ganjar.

Herditya menilai kelemahan indeks saham lebih karena kenaikan yield UST note 10 tahun AS ke angka 4,83 persen. Selain itu, pelemahan juga terjadi karena penjualan ritel AS yang bertumbuh ke 0,7 persen (month to month).

Menurutnya, hal ini meningkatkan kekhawatiran investor akan sikaphawkishbank sentral AS (The Fed) ke depannya.

Lihat Juga :
OJK Bakal Atur Kembali Batasan Bunga Pinjol

"Ditambah dengan adanya rilis data GDP (gross domestic product) China yang turun ke 4,9 persen YoY di kuartal III ini membuat pergerakan bursa Asia terkoreksi. Hal-hal tersebut yang kami perkirakan menjadi pemberat IHSG," ucap Herditya.

Dewan Pimpinan Pusat PDIP mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Pengumuman nama Mahfud disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri siang ini.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

[Gambas:Video CNN]





(mrh/sfr)