petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kakek4d

slot jamin jp 455Jutaan kata 299261Orang-orang telah membaca serialisasi

《kakek4d》

Kripto Kompak Kebakaran, Tak Satu Pun Bertahan di Zona Hijau******

Harga mayoritas kripto meradang. Bahkan, tak satu pun yang mampu bertahan di zona hijau, baik bitcoin maupun dogecoin.
Harga mayoritas kripto meradang. Bahkan, tak satu pun yang mampu bertahan di zona hijau, baik bitcoin maupun dogecoin. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto meradang. Bahkan, tak satu pun, baik bitcoin atau dogecoin, yang mampu bertahan di zona hijau.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (7/11), bitcoin jatuh 1,95 persen dalam semalam ke posisi US.894 per keping. Diikuti ethereum yang terjun bebas 3,34 persen ke posisi US.574 per keping.

Kemudian, BNB rontok 4,30 persen dalam 24 jam terakhir setelah berhasil menguat 6,95 persen dalam sepekan. Sekeping BNB saat ini dihargai US3,88 per keping.

Selanjutnya, cardano dan solana masing-masing amblas 5,19 persen dan 9,68 persen. Keduanya mencatat penurunan paling drastis beberapa waktu terakhir ini.

Bahkan, keduanya bergeser posisi ke bawah dogecoin yang saat ini di peringkat ke-8 kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar.

Lihat Juga :
Harga Minyak Jatuh 2 Persen Usai China Tegaskan Kebijakan Zero Covid

Cardano dibanderol USLuhut: Siapa Bilang Indonesia Bisa Dikontrol China?******

Menkomarinves Luhut Panjaitan membantah Indonesia dikontrol China. Ia menegaskan tak ada satu negara pun bisa mengontrol Indonesia.
Menkomarinves Luhut Panjaitan membantah Indonesia dikontrol China. Ia menegaskan tak ada satu negara pun bisa mengontrol Indonesia. (REUTERS/STAFF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Panjaitan membantah Indonesia dikontrol China. Bantahan itu ia paparkan sembari memperlihatkan pertumbuhan data perdaganganRI.

"Orang bilang kita dikontrol oleh China. Siapa bilang Indonesia bisa dikontrol China? Tidak ada. 'Nobody no country can control Indonesia. I'm telling you'," kata Luhut dalam acara 4th Indonesia Fintech Summit (IFS) 2022, Kamis (10/11).

"Anda lihat di sini, trade deficitdengan China itu US miliar pada 2019. Tahun lalu, trade deficitkita di sini (kurang dari US,5 miliar). Jadi apa yang mau saya katakan kepada Anda, tidak ada orang bisa kontrol kita," sambungnya.

Selain itu, biaya transportasi material dari satu pulau ke pulau lain di Indonesia hanya US sampai US per ton, berbeda dengan China yang menyentuh US sampai US per ton.

Luhut menjelaskan jika sebelumnya Indonesia hanya bisa mengekspor bijih nikel, kini itu sedang diubah. Indonesia sedang dalam tahap mengekspor besi dan baja.

[Gambas:Video CNN]

Bahkan, ke depan pada kuartal III 2024 Indonesia siap memproduksi lithium battery dan kendaraan listrik (EV).

Khusus data ekspor besi dan baja Indonesia yang dipaparkan Luhut, pada 2015 tercatat hanya US,2 miliar. Namun, meningkat tajam hingga menyentuh US,9 pada 2021. Lalu, untuk proyeksi pada 2022 bakal meningkat hingga US,8 miliar.

Luhut juga sempat menyinggung soal pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III 2022 yang menyentuh 5,72 persen. Menurutnya, banyak orang yang menganggap remeh ekonomi Indonesia yang solid.

"Orang kadang-kadang anggap enteng, banyak itu ekonom-ekonom dan pengamat asal bunyi (asbun) saja. Makanya kalau saya tantang, 'Hei kau datang kemari, biarpun saya tentara bukan ekonom, saya ngerti-ngerti juga barang ini (pertumbuhan ekonomi)'," ujar Luhut.

Lihat Juga :
Jokowi dan Xi Jinping Batal Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung
(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]
,4052 per keping, sedangkan solana dihargai US,61 per keping.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)

Kenapa Singkong Tak Masuk 11 Bahan Pangan yang Dikuasai Negara?******

Jokowi mengeluarkan Perpres Cadangan Pangan Pemerintah yang mengatur penguasaan 11 bahan pokok oleh negara. Tapi dari 11 itu tidak ada singkong.
Jokowi mengeluarkan Perpres Cadangan Pangan Pemerintah yang mengatur penguasaan 11 bahan pokok oleh negara. Tapi dari 11 itu tidak ada singkong. (iStockphoto/gustavomellossa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowi baru saja mengeluarkan  Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 125 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan PanganPemerintah. Padahal, singkong ditanam dalam program food estate.

Melalui perpres itu, Jokowi menetapkan 11 bahan pangan pokok yang nantinya akan dikuasai oleh pemerintah. Bahan pangan tersebut yaitu, beras, jagung, kedelai, bawang, dan cabai. Kemudian, daging unggas, telur unggas, daging ruminansia, gula konsumsi, minyak goreng, serta ikan.

Dalam 11 bahan pokok itu tidak tercantum singkong. Padahal komoditas itu juga penting dan ikut ditanam dalam Program Food Estate yang sekarang ini dilaksanakan pemerintah.

"Kalau singkongnya kan itu susah untuk disimpan dan sebagainya, tapi kalau tepungnya semestinya bisa. Lalu, keterbatasan dalam konsumsi langsung. Kalau beras kan konsumsi, daging, cabai," katanya kepada CNNIndonesia.com,Senin (7/11).

Hermanto mengatakan seharusnya tepung bisa masuk dalam daftar 11 bahan pangan. Karena singkong mentah bersifat voluminous atau makan banyak tempat.

"Kan langsung rusak kalau (singkong) gak disimpan dengan baik. Sementara, disimpan dengan baik dia akan butuh tempat atau space yang sangat luas. Beda dengan cabai, bawang, dan yang 11 itu (cadangan pangan pemerintah)," jelasnya.

Lihat Juga :
Ahok Bongkar 5 Orang yang Berperan Tentukan Kenaikan Harga BBM

Tak jauh beda, Guru Besar dan Kepala Pusat Bioteknologi IPB Dwi Andreas Santosa berpendapat bahwa penentuan cadangan pangan pemerintah ada beberapa faktor.

Pertama, fluktuasi harganya relatif tinggi. Kedua, apakah memiliki peran penting di dalam konsumsi masyarakat. Menurut Andreas, sudah barang tentu banyak pertimbangan lain.

"Katakanlah kalau kita bicara singkong, apakah singkong signifikan? Misalnya fluktuasi harga singkong yang menyebabkan sumbangan terhadap inflasi, apakah itu ada? Jadi itu banyak pertimbangan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Andreas menyoroti seharusnya gandum bisa masuk ke dalam 11 bahan pangan yang masuk dalam Perpres Nomor 125 Tahun 2022.

Lihat Juga :
Bye Bye Resesi, 5 Sektor Ini Bikin Pertumbuhan Ekonomi RI Moncer

"Sebenarnya ada bahan pangan lain yang lebih signifikan lagi, itu gandum. Padahal proporsi konsumsi kita terhadap gandum luar biasa lonjakannya. Karena impor gandum itu pertumbuhannya 16,5 persen selama 20 tahun terakhir. Itu pertumbuhan yang lebih besar, konsumsi beras justru menurun. Jadi gandum semakin lama semakin memiliki peran yang sangat penting," jelasnya.

Terlepas dari itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menggemakan food estate. Bahkan, Jokowi memerintahkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mengurus cadangan pangan komoditas singkong dalam pembangunan food estate atau lumbung pangan.

Pembangunan food estate itu dilakukan di dua provinsi, yakni Kalimantan Tengah dan Sumatra Utara. Untuk di Kalimantan Tengah, food estate akan dibangun di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.

Kemudian, pembangunan food estate di Sumatra Utara dilakukan di Kabupaten Humbang Hasundutan. Setelah pembangunan selesai di dua provinsi ini, pemerintah akan melanjutkan pembangunan food estate di Papua, Sumatra Selatan, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lihat Juga :
Konsumsi Masyarakat Tumbuh 5,39 Persen di Tengah Kenaikan Harga BBM

Jokowi menjelaskan area pembangunan food estate yang disiapkan di Kalimantan Tengah cukup luas, yakni 148 ribu hektare (ha). Area itu masuk wilayah irigasi dan akan digunakan untuk menanam padi.

"Kemudian area non irigasi seluas 622 ribu ha, yang ini akan dikembangkan untuk menanam singkong, jagung, dan lain-lain, serta peternakan," terang Jokowi saat itu.

Sayang, pada akhirnya food estate tersebut malah mangkrak dan terbengkalai. Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) bahkan menilai food estate di Kalimantan Tengah yang terbengkalai menambah daftar panjang cerita kegagalan proyek lumbung pangan pemerintah Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Aplikator Ojol asal Rusia Ingin Punya Wadah Seperti Organda******

PT Teknologi Perdana Indonesia (Maxim) ingin agar pemerintah menciptakan wadah bagi aplikator ojek online (ojol) seperti Organisasi Angkutan Darat (Organda).
PT Teknologi Perdana Indonesia (Maxim) ingin agar pemerintah menciptakan wadah bagi aplikator ojek online (ojol) seperti Organisasi Angkutan Darat (Organda). Ilustrasi. (dok. Maxim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Teknologi Perdana Indonesia (Maxim) ingin agar pemerintah menciptakan wadah bagi perusahaan aplikator ojek online (ojol) seperti Organisasi Angkutan Darat (Organda).

Hal itu agar aplikator bisa dilibatkan dalam penyusunan kebijakan terkait ojol, termasuk masalah penentuan tarif yang kerap memicu aksi unjuk rasa mitra pengemudi.

"Kalau angkutan lain punya Organda, kalau taksi dan lain-lain ada komunitasnya organisasinya. Apakah kami akan dibuatkan organisasi karena kami aplikator sudah menyangkut hajat hidup orang banyak?" ujar Legal Consel PT Teknologi Perdana Indonesia (Maxim) Jerio dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi V DPR RI di Jakarta, Senin (7/11)/.

"Pemerintah mungkin bisa membantu kami untuk buat wadah, organisasi atau komite yang terdiri atas aplikator sehingga kami dilibatkan untuk pembentukan regulasi yang relevan ke depannya," ujarnya.

Maxim sendiri mendukung kebijakan pemerintah terkait penyesuaian tarif ojol yang tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan (KP) Nomor 667 Tahun 2022.

"Di sisi lain, kami mendapatkan respons dari pemda dan mitra driver. Beragam, tetapi kebanyakan komplain," ujarnya.

Lihat Juga :
Airlangga soal Ekonomi Tumbuh 5,72 Persen: Melebihi Sebelum Pandemi

Salah satu keluhan yang ia dengar adalah banyak biaya-biaya tambahan yang seharusnya dalam rapat sudah masuk komisi tapi belum dimasukkan dalam perhitungan tarif.

Ia juga menyayangkan penyesuaian tarif untuk mitra roda empat yang tengah berlangsung tidak ada komponen biaya rinci untuk jadi dasar perhitungan. Dalam Peraturan Menteri (PM) Nomor 118 Tahun 2018 yang menjadi dasar hukum juga belum mengatur ketentuan komponen biaya secara rinci.

"Akibatnya di beberapa kota atau provinsi, penetapannya mengikuti ketentuan yang kurang relevan dengan bisnis kita. Akibatnya tidak baik untuk kami sebagai aplikator maupun untuk mitra kami," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:slot demo dana

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
istanaimpian
situs gacor maxwin terpercaya
game slot hari ini
cara kredit hp di tokopedia tanpa kartu kredit
bola138
pulsa88
pinjaman online yang terdaftar ojk
bar hoki slot
situs baru
Daftar isi semua bab
Bab 1 liga367 slot
Bab 2 mpo111
Bab 3 cari angka jitu hk
Bab 4 linetohel
Bab 5 dominobet88
Bab 6 wedebet
Bab 7 1001 buku mimpi
Bab 8 komunitas slot gacor
Bab 9 nusasloto
Bab 10 pinjam uang 30 juta di bank bri
Bab 11 main hp dapat uang tanpa modal
Bab 12 pinjaman online pasti cair
Bab 13 pinjaman mudah di acc
Bab 14 situs slot baru rilis
Bab 15 cara meminjam uang di aplikasi kredivo
Bab 16 situs slot gacor online
Bab 17 pinjol yang bisa cair malam hari
Bab 18 warga 77 slot
Bab 19 slot yg sedang gacor
Bab 20 maxslot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4245bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Game ini menyerang dunia lain

bento4d login
PT KAI mulai menjual tiket kereta api libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Senin (7/11) ini atau H-45 keberangkatan.
PT KAI mulai menjual tiket kereta api libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Senin (7/11) ini atau H-45 keberangkatan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Bandung, CNN Indonesia--

PT KAI (Persero) mulai menjual tiket kereta apipada masa libur Nataldan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Senin (7/11) ini atau H-45 keberangkatan.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardojo mengatakan sebanyak 103 perjalanan kereta api baik jarak jauh maupun lokal akan beroperasi selama masa libur Nataru 2022/2023.

Rinciannya, sebanyak 41 perjalanan kereta api jarak jauh dan 62 perjalanan kereta api lokal.

Ia menambahkan dari seluruh perjalanan kereta api itu, tersedia total 84.266 tempat duduk. Rinciannya, 21.832 tempat duduk untuk kereta api jarak jauh dan 62.434 kereta api lokal dengan total rata-rata 4.956 tiket per hari.

Kuswardojo mengatakan penjualan tiket kereta api pada masa libur Nataru kali ini secara bertahap mulai 7 November 2022 atau H-45 keberangkatan. Selama masa ini, PT KAI menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan.

Adapun tiket kereta api dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

Kuswardojo menjelaskan, periode angkutan Nataru ditetapkan PT KAI adalah keberangkatan 22 Desember 2022-8 Januari 2023.

"KAI memberikan peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 jauh-jauh hari," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Kuswardojo juga mengimbau kepada calon penumpang agar teliti dalam mencantumkan tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan.

Sementara, berkaitan dengan syarat naik kereta api, PT KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 di mana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster).

Sedangkan, pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua.

"KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman," cetus Kuswardojo. 

Lihat Juga :
Erick Thohir Bangga Telkom Masuk Forbes, Puji Transformasi SDM
(hyg/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pengubah saya yang tidak terbatas

situs slot online tergacor
Keluarga kaya dan kelas menengah atas China dilaporkan cemas melihat lesunya ekonomi dan kebijakan Xi Jinping. Tak ayal, mereka berniat kabur ke luar negeri.
Keluarga kaya dan kelas menengah atas China dilaporkan cemas melihat lesunya ekonomi dan kebijakan Xi Jinping. Tak ayal, mereka berniat kabur ke luar negeri. (AFP PHOTO / ATTILA KISBENEDEK).
Jakarta, CNN Indonesia--

Keluarga kaya dan kelas menengah atas Chinadilaporkan cemas melihat lesunya ekonomiNegeri Tirai Bambu tersebut. Bahkan, mereka disebut-sebut sedang menyiapkan visauntuk cabut ke luar negeri.

SCMP melaporkan, awal November ini, di tengah kebangkitan wabah virus corona di seluruh China ada sebuah hotel mewah di barat daya Sichuan dipenuhi ratusan konsultan imigrasi.

"Rekan-rekan saya mengatakan, perusahaan mereka mengalami peningkatan permintaan beberapa kali lipat sejak Mei dan terus bertumbuh dari hari ke hari," kata Danny Cai yang menjalankan perusahaan konsultan studi imigrasi dan luar negeri di Zhejiang.

Kepanikan ini diperparah dengan pernyataan Xi Jinping selaku pemimpin tiga periode China yang diklaim bakal memperketat pengawasan terhadap cara kekayaan dikumpulkan. Hal itu mengguncang para pengusaha swasta dan orang kaya.

"Saya awalnya ragu tentang emigrasi, tetapi baru-baru ini saya akhirnya mengambil keputusan. Beberapa teman dekat di sekitar saya pun berpikiran sama," kata istri salah satu pendiri perusahaan swasta di Guangdong yang memproduksi barang konsumsi untuk pasar domestik dan luar negeri Fang Li.

[Gambas:Video CNN]

Fang Li mengatakan salah satu alasan kuat untuk pergi dari China adalah kebijakan nol-covid yang harus dijalani anak-anaknya.

Menurut survei Hurun Report Research Institute pada Januari lalu, sekitar 32 persen dari 750 orang kaya China, yakni dengan aset rata-rata US,8 juta per keluarga, mengatakan mereka mempertimbangkan untuk beremigrasi tahun ini.

Angka tersebut naik dari hanya 14 persen pada tahun lalu. Lebih lanjut, ada 6 persen responden mengatakan mereka telah mengajukan permohonan visa asing.

Lihat Juga :
Daftar Harga Rokok yang Mulai Naik di Indomaret Hingga Kaki Lima
(skt/agt)

Penyihir Abadi

situs judi slot terlengkap dan terpercaya
PT Global Digital Niaga Tbk Indonesia (Blibli) melihat sahamnya naik 4,9 persen pada awal pada penawaran umum perdana atau IPO, Selasa (8/11).
PT Global Digital Niaga Tbk Indonesia (Blibli) melihat sahamnya naik 4,9 persen pada awal pada penawaran umum perdana atau IPO, Selasa (8/11). (CNN Indonesia/Agnes Savithri).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Global Digital Niaga Tbk Indonesia (Blibli) melihat sahamnya naik 4,9 persen pada awal pada penawaran umum perdana atau IPO, Selasa (8/11), di mana operator mal tersebut menargetkan sebanyak Rp7,99 triliun atau setara dengan US9 juta.

Mengutip CNA, perusahaan menawarkan sebanyak 17,77 miliar lembar saham atau 15 persen dari total modal dalam penjualan saham awal bulan ini seharga Rp450 per lembar.

Saham tersebut sempat menyentuh Rp472 dalam debutnya yang berlawanan dengan pemukulan saham-saham teknologi di seluruh dunia, sebelum mundur ke Rp454 per lembarnya.

Penawaran umum perdana Global Digital Niaga mengikuti penjualan senilai US,1 miliar saham perusahaan teknologi terbesar di Indonesia PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk awal tahun ini, dan penjualan US,5 miliar tahun lalu dari saingannya PT Bukalapak.com Tbk.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

perang total tanpa akhir

ggwp88
Pemerintah masih memformulasikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023 dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak.
Pemerintah masih memformulasikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023 dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah masih memformulasikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023 dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak.

"Penetapan UMP pada tanggal 21 November 2023, sekarang dalam proses pembahasan oleh Dirjen PHI Jamsos (Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan)," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah usai menghadiri Silaturrahim Nasional (Silatnas) Ke-3 Bu Nyai Nusantara di Semarang, seperti dikutip Antara, Senin (7/11).

Masukan tersebut berasal dari berbagai kalangan mulai dari serikat pekerja, buruh, pengusaha, hingga pemangku kepentingan terkait.

Dewan Pengupahan Nasional sendiri telah mencapai beberapa kesepakatan terkait Upah Minimum 2023, termasuk penetapan untuk UMP dilakukan paling lambat 21 November 2022 dan UMK pada 30 November 2022.

Nantinya, UMP 2023 ditetapkan menggunakan Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan. Beberapa komponen yang dipertimbangkan di antaranya inflasi dan pertumbuhan ekonomi.

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung usulan kenaikan UMP tahun 2023 yang besarannya disesuaikan dengan laju inflasi di provinsi setempat sesuai ketentuan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Tersenyum bangga di dunia keabadian

acegaming888
Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (8/11) pagi, dengan performa solana yang terus memburuk membuatnya keluar dari 10 papan utama.
Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (8/11) pagi, dengan performa solana yang terus memburuk membuatnya keluar dari 10 papan utama. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (8/11) pagi, setelah bitcoin dkk kompak meradang pada hari sebelumnya.

Bitcoin merosot 1,72 persen dalam 24 jam terakhir mendarat ke posisi US.581 per keping, sedangkan ethereum jatuh 0,39 persen menjadi US.570 per keping.

XRP dan dogecoin juga rontok masing-masing 1,82 persen dan 3,30 persen. Sekeping XRP saat ini dibanderol US<句子>,4656 dan dogecoin dihargai US<句子>,1117.

Mengutip coinmarketcap.com, polygon melesat 5,99 persen dalam 24 jam terakhir atau 37,10 persen dalam sepekan terakhir ini. Saat ini, sekeping polygon dipatok US,24.

Cardano yang ada di urutan ke-9 pun selamat setelah mencetak kenaikan 0,22 persen semalam. Sekeping cardano saat ini dibanderol US<句子>,4047.

Tak ketinggalan, BNB dan binance juga masih bertahan di zona hijau meski pertumbuhannya tipis, yakni masing-masing 0,49 persen dan 0,03 persen. BNB dihargai US7,94 per keping dan binance dipatok US per keping.

Lihat Juga :
ANALISISEkonomi Tumbuh Moncer, UMP 2023 Bisa Naik 11 Persen Nih?

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Agen Perjalanan Xuanjie

slot gacorhariini