petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

area188 slot

situs slot 88big 468Jutaan kata 106855Orang-orang telah membaca serialisasi

《area188 slot》

Erick Thohir Buka Suara soal Fotonya di Poster Kampanye Prabowo******

Menteri BUMN Erick menjelaskan soal fotonya yang dipajang dalam poster kampanye Prabowo-Gibran merupakan perbuatan relawan.
Menteri BUMN Erick menjelaskan soal fotonya yang dipajang dalam poster kampanye Prabowo-Gibran merupakan perbuatan relawan. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal fotonya yang dipajang dalam poster kampanye calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Ia mengatakan hal itu merupakan tindakan para relawan. Namun, ia tidak terlibat dalam kampanye tersebut.

"Saya tidak boleh (kampanye) karena memang ada tugasnya. Cuman kalau relawan saya ada yang ke sini, ada yang ke sini, ya saya gimana," katanya di kantor Kementerian BUMN, Senin (18/12).

Ia juga menanggapi kampanye Prabowo-Gibran yang mengusung slogan AKHLAK, yang merupakan core value BUMN. Ia mengatakan tidak bisa mengatur siapapun yang ingin menggunakan slogan AKHLAK.

"AKHLAK itu sekarang banyak yang pakai. Gimana nyetopnya. Masa misalnya contoh ada ASN ber-AKHLAK masa saya bilang 'enggak boleh, ini hak saya'. Kan enggak bisa gitu," katanya.

Kabar kampanye Prabowo-Gibran yang dihadiri Erick Thohir beredar di media sosial. Akun X (Twitter) @MurtadhaOne1 membagikan poster kampanye tersebut yang menampilkan foto Prabowo, Gibran, dan Erick.

Kampanye tersebut bahkan menggunakan slogan AKHLAK yang merupakan core value BUMN.

Lihat Juga :
Siap-siap, Harga Rokok Naik per 1 Januari 2024

"Core value BUMN dan Kemen PAN-RB kok dipakai kampanye. Ngawur banget!," tulis akun @MurtadhaOne1 membagikan.

CNNIndonesia.comtelah meminta izin kepada netizen tersebut untuk mengutip unggahannya.

Sementara itu, Erick Thohir melarang para direksi, komisaris, pengawas, dan karyawan BUMN terlibat dalam kampanye Pemilu dan Pilkada 2024.

Larangan itu tertuang dalam surat bernomor S-560/S.MBU/10/2023 tentang Keterlibatan Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas dan Karyawan Grup Badan Usaha Milik Negara pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum, Pemilihan Kepala Daerah, dan/atau sebagai Pengurus Partai Politik atau Penjabat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dikeluarkan 27 Oktober lalu.

"Tidak ikut serta atau terlibat dalam kegiatan kampanye Pemilu dan/atau Pemilihan Kepala Daerah sebagaimana diatur dalam UU Pemilu dan UU Pemilihan Kepala Daerah," bunyi surat itu.

Erick juga melarang insan BUMN menggunakan sumber daya BUMN termasuk aset, anggaran, dan sumber daya manusia untuk kepentingan terkait Pemilu dan Pilkada.

Para komisaris, pengawas, dan karyawan BUMN yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR, DPRD, DPD, presiden, wakil presiden, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, atau wakil walikota juga harus mengundurkan diri atau diberhentikan dari jabatannya.

"Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, dan karyawan Grup BUMN dilarang menjadi pengurus partai politik. Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, dan karyawan Grup BUMN dilarang merangkap jabatan sebagai Kepala/Wakil Kepala Daerah atau Penjabat Kepala/Wakil Kepala Daerah definitif," bunyi surat tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Gianluigi Aponte, Raja Angkutan Peti Kemas Berharta Rp464 T******

Gianluigi Aponte adalah orang terkaya Swiss versi Forbes. Harta pendiri dan pemilik MSC ini tembus Rp464 triliun.
Gianluigi Aponte adalah orang terkaya Swiss versi Forbes. Harta pendiri dan pemilik MSC ini tembus Rp464 triliun. (Foto: CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Orang terkaya di Swiss ternyata adalah pria Italia. Namanya Gianluigi Aponte.

Forbes menaksir harta Aponte tembus US miliar atau Rp464 triliun (asumsi kurs Rp15.460 per dolar AS).

Dengan akumulasi harta jumbo itu, Aponte menjadi orang terkaya Swiss dan berada di peringkat 51 pada 2023 versi Forbes.

Gianluigi Aponte lahir di Sant Agnello, Italia, pada 27 Juni 1940. Meski kelahiran Italian, Aponte memiliki paspor Swiss. Istrinya, Rafaela, adalah wanita Swiss.

Keduanya perdana bertemu saat Aponte menjadi kapten kapal, sementara Rafael adalah satu penumpangnya. Kapal yang dibawa Aponte melayari Pulau Capri di Italia pada 1960-an.

Keduanya pun terjebak cinta lokasi alias cinlok, yang berujung pada pernikahan. Mereka memiliki dua anak, Diego Aponte dan Alexa Aponte Vago.

Siapa sangka, kisah asmara kapten kapal dengan penumpang ini berujung pada bisnis bersama di sektor pelayaran juga.

Aponte mulai menjajal industri perkapalan pada 1970 bersama istrinya, Rafaela Aponte. Di awal merintis bisnis, mereka hanya punya satu kapal untuk mengirimkan kargo rute Eropa-Afrika. Kapal itu dibeli dengan berutang ke bank US0 ribu.

Pada 1988, pasangan ini merambah ke industri pelayaran yang lebih luas hingga memanen banyak untung dari bisnis ini.

Bisnisnya pun berkembang tak cuma transportasi peti kemas. MSC mengoperasikan kapal pesiar liburan (MSC Cruises), logistik darat (Medlog) dan operasi pelabuhan (Terminal Investment Limited).

Kini, MSC memiliki 445 kapal, sementara Maersk memiliki 470 armada. Aponte dan istrinya Rafaela masing-masing menguasai 50 persen saham MSC.

Ia mundur dari posisi CEO MSC pada 2014. Jabatan CEO perusahaan ia wariskan kepada putranya, Diego Aponte.

Namun, posisi sebagai bos perusahaan itu hanya 5 tahun dijabat Diego. Pada 2019, pemegang saham menunjuk mantan COO Maersk, Soren Toft, sebagai CEO.

Kini, Aponte menjabat chairman MSC, Rafaela bertanggung jawab mendekorasi kapal untuk MSC Cruises, sedangkan putra mereka, Diego, adalah presiden MSC.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Anak Buah Teten Sebut TikTok Shop Masih Jualan di Medsos******

Kemenkop UKM melihat sampai dengan saat ini TikTok Shop masih melakukan pelanggaran aturan usai mereka berkongsi dengan GoTo.
Kemenkop UKM melihat sampai dengan saat ini TikTok Shop masih melakukan pelanggaran aturan usai mereka berkongsi dengan GoTo. (Tangkapan layar web seller-id.tiktok.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koperasidan UKM (Kemenkop UKM) melihat sampai dengan saat ini TikTok Shop masih melakukan pelanggaran aturan usai mereka berkongsi denganGoTo.

Staf Khusus Menkop UKM Fiki Satari mengatakan pelanggaran salah satunya terjadi saat pesta diskon 12.12 kemarin.

"Saya melihat apa yang sudah terjadi mulai kemarin di 12.12 dan program Beli Lokal, namun mereka masih berjualan di media sosialnya, seharusnya tidak boleh, secara regulasi dilarang, bahwa media sosial adalah platform komunikasi sedangkan TikTok melakukan transaksi," ujar Fiki Satari dalam keterangan resmi, Rabu (13/12).

Lihat Juga :
Mengintip Gaji Tsamara Amany Usai Jadi Staf Khusus Erick Thohir

Karenanya pihaknya mengingatkan TikTok agar mematuhi aturan pemerintah untuk tidak menggabungkan media sosial dengan e-commerce.

Fiki pun menekankan bahwa seharusnya media sosial hanya digunakan sebagai sarana promosi. Sedangkan, transaksi bisa dilakukan di marketplace.

"Dari sisi medsosnya kita ingin membuka ruang link outpada platform atau web lainnya. Catatan-catatan ini sudah banyak sekali kita bahas, sangat rawan terkait penyalahgunaan data dan algoritma," kata dia.

Menurutnya, regulasi harus berlaku secara penuh dan tidak ada catatan dalam proses adaptasi. Di mana hal tersebut juga terjadi pada para pelaku UMKM, yakni apabila belum memenuhi berbagai aspek regulasi atau perizinan maka akan diberikan sanksi yang sesuai dengan pelanggarannya.

"Jadi kalau ada ruang kebutuhan sosialisasi dan adaptasi tentu kita paham sekali, mungkin dalam sebuah journeyteknologi akan ada versi uji coba seperti User Acceptance Test (UAT)untuk menguji performa, fungsi, dan keamanan, tapi kalau masih dalam tahap uji coba seharusnya hanya di internal, tidak untuk dilempar ke publik, ini yang ingin kita mitigasi," tutur Fiki.

Lebih lanjut, ia mengatakan Kemenkop UKM akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan serta Kementerian Investasi/BKPM sebagai pihak yang memiliki kewenangan dalam memitigasi berbagai persoalan tersebut.

Ia juga menyebut Kemenkop UKM akan terus berusaha melindungi UMKM lokal, khususnya UMKM produsen. Terlebih, UMKM adalah penyedia 97 persen lapangan kerja di Tanah Air.

Selanjutnya, dari sisi promosi UMKM pada platform TikTok, Fiki berharap program Beli Lokal yang telah berlangsung tidak berhenti saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) saja, melainkan menjadi komitmen yang secara konsisten dijalankan.

[Gambas:Video CNN]

"Kita ingin pastikan pemberdayaan UMKM, tidak ada lagi diskriminasi merek, tidak ada predatory pricing, izin impor, juga disertakan dengan persyaratan sertifikasi, dan pasti harus berjalan sesuai dengan regulasi," kata Fiki.

Ia juga menekankan bahwa keberpihakan platform digital pada UMKM lokal adalah penting. Apalagi, ekonomi digital diharapkan dapat melahirkan ekonomi baru dan mengakselerasi UMKM dari hulu hingga ke hilir.

"Kami ingin platform digital dapat memperkuat penciptaan lapangan kerja, bagaimana nanti transfer knowledge dan transfer teknologi dari platform global bisa bekerja sama dengan platform lokal, sehingga mampu menciptakan digital talent baru di Indonesia," tandasnya.

TikTok Shop kembali buka, Selasa (12/12) setelah mereka resmi bermitra dengan Tokopedia mulai Senin (11/12) ini.

Dalam pernyataan resmi bersama yang dirilis pada Senin lalu, melalui kemitraan yang baru terjalin, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Pemerintah Cuma Mau Bayar Utang Kepadanya Rp78 M

Dalam kombinasi itu, TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia.

Selain itu, fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia. TikTok juga akan menginvestasikan lebih dari US,5 miliar, sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia.

"Kemitraan strategis ini akan diawali dengan periode uji coba yang dilaksanakan dengan konsultasi dan pengawasan dari kementerian serta lembaga terkait. Program yang akan diluncurkan di masa uji coba ini adalah kampanye Beli Lokal dimulai pada 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)," ujar mereka.

(mrh/agt)




bab terbaru:unggul4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara dapat uang dari bling story
slot gacor resmi
semua situs slot
pasti gacor 88 slot
trik slot biar maxwin
ugslot900
semua situs slot gacor
www gacor slot net
akulaku web
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol yang ilegal
Bab 2 slot gacor uang asli
Bab 3 sukses303
Bab 4 merlin188
Bab 5 freebet slot gacor
Bab 6 voucher hokben
Bab 7 buku mimpi 2 d abjad
Bab 8 slot gacor mudah menang
Bab 9 tarikan jp paus dewi togel 2
Bab 10 erek2 12
Bab 11 akun resmi slot
Bab 12 link sering maxwin
Bab 13 login kredivo di pc
Bab 14 masterbet111
Bab 15 gambar akun kredivo
Bab 16 kebomas 88 slot login
Bab 17 juragan69 slot online
Bab 18 rupiah89
Bab 19 slot gampang wd
Bab 20 cara pinjam dana di akulaku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5953bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Cara menarik bintang dengan login di awal

rtp doraslot
Zulkifli Hasan meyakinkan investor tidak ragu dalam menjajaki peluang perdagangan dan investasi di Indonesia sebab pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap kuat.
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, tengah dalam forum bisnis Indonesia-AS yang berlangsung di New York beberapa waktu lalu. (Foto: Arsip PAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) mempromosikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kepada para investor Amerika Serikat (AS) dalam forum bisnis Indonesia-AS yang berlangsung di New York beberapa waktu lalu.

"Pembangunan IKN ini merupakan proyek besar yang membutuhkan investasi dan kolaborasi berbagai pihak," kata Zulhas dikutip Kamis (30/11).

Zulhas mengatakan, IKN Nusantara yang berlokasi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dapat menjadi super hub karena akan dilengkapi dengan kawasan industri dan jalur perdagangan strategis.

Dengan kondisi tersebut, Zulhas meyakinkan para investor agar tidak ragu dalam menjajaki peluang perdagangan dan investasi di Indonesia.

"Investasi swasta sangat terbuka lebar di berbagai sektor, termasuk sektor pendukung perdagangan seperti infrastruktur, transportasi, dan logistik," ujar Zulhas.

Dalam kesempatan ini, Zulhas menyampaikan terima kasih atas antusiasme yang positif dari pelaku usaha dalam forum ini dan berharap semakin banyak kerja sama Indonesia-AS yang akan terjalin.

Hal tersebut sejalan dengan hasil pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden AS Joe Biden yang telah berkomitmen meningkatkan status kerja sama kedua negara dari Strategic Partnership ke Comprehensive Strategic Partnership (CSP).

"Kementerian Perdagangan juga akan bekerja secara berkesinambungan bersama Otorita IKN dan seluruh instansi terkait, dalam menciptakan Ibu Kota Negara Nusantara yang berasaskan pada pemerataan ekonomi, dan memanfaatkan IKN dalam mewujudkan sektor perdagangan yang lebih kuat dan transformatif," kata Zulhas.

Adapun forum bisnis tersebut diinisiasi oleh Urbahn Architecs, firma arsitektur bergengsi yang memiliki spesialisasi dalam perencanaan dan desain master (grand design) untuk fasilitas publik bekerja sama dengan Otorita Ibu Kota Negara (OIKN).

Sementara itu, Director of ASEAN Business Development Urbahn Architects, Rafi Haikal mengaku sangat antusias bisa membantu serta memfasilitasi Kemendag dan OIKN bertemu para investor di AS.

Arsitek muda Indonesia yang sedang meniti karir di New York ini menyebut Urbahn Architects siap membantu pembangunan dan perkembangan IKN sesuai yang diharapkan pemerintah Indonesia.

"Urbahn Architects menyatakan kesiapannya dalam menjembatani desainer, pengembang, dan calon investor ke IKN. Keterlibatan Urbahn Architects dalam pembangunan IKN bertujuan untuk mengintegrasikan standar desain dan pembangunan dengan kualitas arsitektur setingkat New York untuk ibu kota baru Indonesia," kata Haikal.

Lebih lanjut, alumnus Pratt Institute di Brooklyn, New York, ini menjelaskan bahwa Urbahn Architects juga telah mengkurasi 100 peserta untuk hadir di dalam Forum Bisnis dan Investasi Indonesia-AS. Partisipasi tersebut bertujuan untuk menjembatani pasar arsitek dengan pengembang dari Indonesia dan AS.

Turut mendampingi Mendag Zulkifli Hasan yaitu Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Djatmiko Bris Witjaksono dan Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Perjanjian Perdagangan Internasional Bara Hasibuan.

(inh/inh)

Kaisar adalah surga

playbet88
Kemendag pastikan sistem keselamatan produk mobil Daihatsu di Indonesia aman di tengah skandal pemalsuan hasil tes di Jepang.
Kemendag pastikan sistem keselamatan produk mobil Daihatsu di Indonesia aman di tengah skandal pemalsuan hasil tes di Jepang. (Foto: AFP/KAZUHIRO NOGI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan sistem keselamatan produk mobil Daihatsu di Indonesia aman.

Hal tersebut merespons dugaan skandal uji keselamatan kendaraan merek Daihatsu. Produsen otomotif itu menghentikan produksi sementara empat pabrik di Jepang usai mengakui telah memalsukan hasil tes keselamatan berbagai model mobilnya selama lebih dari 30 tahun.

Direktur Jenderal Perlindungan Tertib Niaga (Dirjen PKTN) Kemendag Moga Simatupang menjelaskan pihaknya telah bertemu dan meminta klarifikasi PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

"Sedangkan produksi Daihatsu di Indonesia itu sudah memenuhi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 33 Tahun 2018 tentang Pengujian Kendaraan Bermotor," ucap Moga dalam konferensi pers, Kamis (4/1).

Terpisah, Executive Officer, Corporate Function Directorate PT ADM Johan memastikan semua kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas.

Ia juga menyebut produk Daihatsu tidak memiliki masalah keselamatan serta memenuhi regulasi yang berlaku di Indonesia.

Selain itu, pengiriman domestik sudah dilakukan mulai 22 Desember 2023. Kemudian, PT ADM juga telah kembali melakukan pengiriman secara normal mulai 26 Desember 2023 ke lebih dari 60 negara tujuan ekspor.

Lihat Juga :
Erick Thohir Copot Muchtar Luthfi Mutty dari Kursi Komisaris Pelindo

"Produk-produk Daihatsu di Indonesia telah memenuhi syarat teknis keselamatan dan keamanan sesuai dengan standar ketentuan di Indonesia. Selain itu, produk yang diisukan tersebut dapat dipastikan tidak diperdagangkan di Indonesia," ungkap Johan melalui keterangan resmi, Jumat (30/12).

Johan menyampaikan produk Daihatsu di Indonesia tidak terkait dengan yang terjadi di Jepang. Produk Daihatsu di Indonesia sudah dilakukan pengujian oleh pihak terkait untuk memastikan kendaraan benar-benar dalam keadaan aman.

Daihatsu harus menghentikan produksi sementara di empat pabriknya di Jepang usai mengakui telah memalsukan hasil tes keselamatan berbagai model mobilnya selama lebih dari 30 tahun.

Penghentian produksi ini akan berlangsung hingga akhir Januari, dan berdampak pada sekitar 9.000 karyawan yang bekerja di bagian produksi dalam negeri, menurut juru bicara perusahaan.

Daihatsu mengakui telah memanipulasi uji keselamatan sejak 1989, dan jumlah kasus meningkat pada 2014.

Pada pekan lalu Daihatsu mengumumkan, sebuah komite pihak ketiga yang independen telah menemukan bukti-bukti kecurangan dalam pengujian keselamatan pada 64 model kendaraan, termasuk yang dijual dengan merek Toyota.

Skandal ini menjadi pukulan lain bagi dua perusahaan otomotif asal Jepang tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(rmh/pta)

pencuri ganda

daftar cicilan hp
Punya budget Rp2 jutaan aja bisa banget buat beli AC baru di Transmart Full Day Sale. Sudah harganya diskon, plus gratis pasang di rumah!
Punya budget Rp2 jutaan aja bisa banget buat beli AC baru di Transmart Full Day Sale. Sudah harganya diskon, plus gratis pasang di rumah! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau beli AC baru tapi budgetnya kurang dari tiga juta rupiah? Bisa banget terwujud asalkan beli AC barunya di Transmart Full Day Sale yang berlangsung hari ini, Minggu (31/12).

AC split dari brand ternama seperti LG, Polytron, Panasonic, sampai dengan Samsung lagi didiskon gede-gedenya mulai dari Rp2 jutaan aja.

Lihat Juga :
Spesial Akhir Tahun, Transmart Full Day Sale Balik Lagi 30-31 Desember

Pelanggan Transmart yang ada di Luar Pulau Pulau Jawa, Bali, Lampung. AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp3.899.000, harga diskon jadi Rp2.799.200.

Gimana, beneran hemat banget kan harga AC-nya. Apalagi sudah termasuk pipa dan instalasi gratis. Pasang AC baru di rumah dijamin nggak repot dan kamu tinggal ngadem aja di rumah.

Untuk kamu pelanggan setia Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan bisa mengikut cara berikut.

Download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon tiap transaksi di Transmart Full Day Sale.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale ini berlangsung dalam waktu terbatas sampai pukul 22.00 waktu setempat. Jangan sampai terlewat ya!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Selir Chunqiu

pondok777slot
Mendag Zulkifli Hasan menyebut pemerintah belum membayar utang minyak goreng Rp344 miliar ke pengusaha ritel karena masih berkoordinasi dengan penegah hukum.
Mendag Zulkifli Hasan menyebut pemerintah belum membayar utang minyak goreng Rp344 miliar ke pengusaha ritel karena masih berkoordinasi dengan penegah hukum. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan(Zulhas) membeberkan alasan pihaknya belum memberikan persetujuan pembayaran utangselisih nilai atau rafaksi minyak gorengRp344 miliar kepada pengusaha ritel.

Zulhas mengatakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) masih berhati-hati dan belum menyampaikan hasil verifikasi yang dilakukan PT Sucofindo kepada Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

"Selaku lembaga yang melakukan verifikasi belum menyampaikan hasil verifikasi yang dilakukan PT Sucofindo kepada BPDPKS," ucapnya dalam Rapat Kerja bersama Komisi VI DPR RI, Senin (27/11).

Hal ini dilakukan karena Kejagung juga tengah mengusut kasus dugaan korupsi di BPDPKS.

"Dapat kami sampaikan kehati-hatian tadi, dan juga pendampingan hukum terkait proses hukum yang terjadi dalam pembayaran klaim tersebut.

Lebih lanjut, Zulhas mengatakan pihaknya telah berkirim surat ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk permohonan review hasil verifikasi PT Sucofindo terhadap klaim pembayaran rafaksi minyak goreng melalui dana BPDPKS itu.

Berdasarkan rekomendasi Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Zulhas mengatakan Kemendag bakal mengangkat pembahasan rafaksi minyak goreng dalam rakotas tingkat menteri di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan persetujuan bersama dari semua pihak terkait sebelum dilanjutkan pada proses pembayaran.

Maklum, BPDPKS sendiri berada di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Jadi kami mau di Kemenko Polhukam boleh, di Kemenko Perekonomian boleh, kalau sudah persetujuan, kami akan bersurat, untuk menjaga kehati-hatian," kata Zulhas.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey menyebut pemerintah hingga saat ini belum melakukan langkah nyata untuk melunasi utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar.

Roy mengatakan pemerintah dalam hal ini Kemendag tak memperlihatkan adanya itikad baik untuk menyelesaikan utang rafaksi tersebut.

Padahal, kata dia, sudah terlampir pendapat hukum atau legal opinion (LO) dari Kejaksaan Agung bahwa pemerintah berkewajiban untuk membayar utang rafaksi berdasarkan ketentuan yang ada.

"KPPU juga sudah jelas perintahnya harus dibayarkan pemerintah. kemudian juga komisi VI DPR, itu juga perlu menyelesaikan, karena ini kewajiban. Pemerintah di mana kewajiban kita, pelaku usaha, udah kita penuhi," ujar Roy lebih lanjut.

Roy mengungkapkan perkembangan terakhir terkait utang rafaksi ini adalah Kemenkopolhukam meminta utang ini harus diselesaikan melalui rapat terbatas antara Kemendag dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Namun Roy kecewa rapat tersebut belum kunjung dilaksanakan lantaran kedua kementerian beralasan sibuk.

"Ya sekarang pertanyaannya niat atau enggak sih? Kalau mau betul-betul niat, rapat kerja dong, rakor. Dan itu adalah surat rekomendasi dari Kemenkopolhukam, ketika kami beraudiensi dan menyampaikan seluruh poin terhadap rafaksi ini," kata Roy saat konferensi pers di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Rabu (15/11) lalu.

"Ya sekarang pertanyaannya niat atau enggak sih? Kalau mau betul-betul niat, rapat kerja dong, rakor. Dan itu adalah surat rekomendasi dari Kemenkopolhukam, ketika kami beraudiensi dan menyampaikan seluruh poin terhadap rafaksi ini," lanjutnya.

Roy menegaskan rafaksi yang belum kunjung terselesaikan selama hampir dua tahun ini menyebabkan kerugian besar di industri ritel. Maka itu, ia mengatakan para pengusaha ritel akan melakukan langkah untuk melaporkan Kemendag ke Kepolisian Bareskrim buntut dari utang rafaksi tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Legenda Xuantian dalam Tarian Dewa dan Setan

viralslot77
Intel berinvestasi US miliar atau setara Rp385 triliun untuk membangun pabrik chip di Israel.
Intel berinvestasi US miliar atau setara Rp385 triliun untuk membangun pabrik chip di Israel. (Foto: Getty Images via AFP/JUSTIN SULLIVAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Intel berinvestasi US miliar atau setara Rp385 triliun (asumsi kurs Rp15.419 per dolar AS) untuk membangun pabrik chipdi Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengklaim ini adalah penanaman modal terbesar yang pernah dilakukan perusahaan internasional sepanjang sejarah Israel.

Sebenarnya, Netanyahu sudah mengumumkan rencana investasi pabrikan AS tersebut sejak Juni 2023 lalu. Kini, Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich resmi mengumumkan kesepakatan investasi tersebut.

"Pertumbuhan fasilitas manufaktur Kiryat Gat kami merupakan sumber kebanggaan yang luar biasa bagi karyawan kami di Israel, serta cerminan komitmen teguh mereka terhadap keunggulan," ucap Co-General Manager Intel Israel Daniel Benatar dalam pernyataan resmi.

"Dukungan dari Pemerintah Israel memungkinkan kami untuk terus mengembangkan keunggulan tersebut demi memastikan Israel tetap menjadi pusat teknologi dan bakat semikonduktor global," sambungnya.

Intel memang sudah lama menanamkan modalnya di Israel. Agresi yang dilakukan Israel terhadap Palestina sejak 7 Oktober 2023 lalu tampak tak mengubah sikap raksasa teknologi AS itu, padahal korban jiwa berjatuhan di mana-mana.

Mereka diklaim sudah mempekerjakan 11.700 orang di Israel dengan total investasi lebih dari US miliar dalam 50 tahun terakhir. Selain di Kiryat Gat, Intel disebut punya beberapa lokasi fasilitas pengembangan dan produksi canggih lainnya di Israel.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Sayap Awan dan Hutan Dalam di Benua Tak Berujung

king 555 slot
Sedikitnya 15 perusahaan sudah membantu Jokowi membangun IKN. Mereka diperkirakan sudah menggelontorkan dana lebih dari Rp35 triliun untuk proyek IKN.
Sedikitnya 15 perusahaan sudah membantu Jokowi membangun IKN. Mereka diperkirakan sudah menggelontorkan dana lebih dari Rp35 triliun untuk proyek IKN. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meraih total realisasi komitmen investasiRp41,4 triliun di IKNselama tiga rangkaian peletakan batu pertama (groundbreaking) tahap 1 hingga tahap 3 pada 2023 ini.

Kepala OIKN Bambang Susantono mengatakan aliran investasi itu berasal dari beberapa perusahaan.

Aliran pertama sebesar Rp23 triliun. Aliran itu masuk pada groundbreaking tahap I yang berlangsung pada 21-22 September 2023. 

Perusahaan itu adalah; Agung Sedayu Group (Lead Konsorsium), Salim Group, Sinar Mas, Pulau Intan, Djarum,BCA Group, Wings Group, Adaro Group, Barito Pacific, Mulia Group, Astra Group.

Aliran kedua sebesar Rp13,1 triliun. Aliran masuk pada grounbreaking tahap 2 yang berlangsung pada 1-2 November kemarin. 

Aliran investasi ini datang dari Kementerian Perhubungan, Mayapada, Pakuwon Group, JIS, Hermina, Bank Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, dan PLN Indonesia. 

Sementara itu sisanya masuk pada grounbreaking tahap 3 yang dilaksanakan Jokowi pada pekan ini. 

Ia mengatakan aliran investasi itu menunjukkan investor sangat percaya diri masuk ke proyek IKN.

"Bukti kepercayaan investor terlihat dalam peningkatan yang signifikan realisasi investasi, ini mencerminkan optimisme pembangunan IKN berjalan sesuai rencana. IKN tidak hanya sekadar kota baru, melainkan simbol transformasi Indonesia menuju peradaban baru dan berkelanjutan," ujarnya Kamis (21/12) seperti dikutip dari Antara.

Ia pede aliran investasi itu ke depan akan semakin banyak. Keyakinan ia dasarkan pada 330 Letter of Intention (LOI)atau surat peminatan investasi yang masuk ke OIKN hingga saat ini.

LOI itu bahkan ada yang berasal dari investor Singapura, Jepang, China dan Malaysia. Keyakinan juga ia dasarkan pada sejumlah 'gula' yang diberikan pemerintah dalam rangka menarik investasi ke IKN. 

[Gambas:Video CNN]

Pemerintah tercatat memang memberikan berbagai insentif dan kompensasi kepada korporasi yang berminat berinvestasi di IKN. Insentif tertuang dalam PP No. 12 Tahun 2023 tentang Pemberian Perizinan Berusaha, Kemudahan Berusaha, dan Fasilitas Penanaman Modal bagi Pelaku Usaha di Ibu Kota Nusantara.

Insentif dan kompensasi tersebut antara lain Pajak penghasilan badan (PPh) badan sebesar nol persen selama 10 tahun, Pajak pertambahan nilai (PPN) impor sebesar nol persen, Pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sebesar nol persen, Bea masuk sebesar nol persen, Pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar nol persen selama 10 tahun.

Lihat Juga :
Rosalia Indah Buka Suara soal Viral iPad Penumpang Hilang di Bus
(Antara/agt)