petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol ada modal

gacor banget slot 213Jutaan kata 805143Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol ada modal》

Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan dari Luar Negeri******

Pemerintah mencabut aturan yang membatasi barang bawaan penumpang pesawat dari luar negeri setelah dikeluhkan banyak orang.
Pemerintah mencabut aturan yang membatasi barang bawaan penumpang pesawat dari luar negeri setelah dikeluhkan banyak orang. ( Istockphoto/bymuratdeniz).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah resmi mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Imporyang telah diubah menjadi Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Keputusan ini merupakan hasil rapat koordinasi terbatas yang digelar di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bersama Kementerian Perdagangan, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Kementerian Perindustrian, dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan pada Selasa (16/4).

"Hasil dari ratas ini terkait barang PMI (pekerja migran Indonesia), Permendag 36/2023 itu di-hold, dicabut, kemudian dikembalikan ke Permendag Nomor 25," tutur Kepala BP2MI Benny Rhamdani di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, dilansir dari CNBC Indonesia.

"Artinya, barang-barang PMI itu pembatasannya dimaknai pada relaksasi pajaknya, yaitu US.500. PMI enggak boleh dibatasi membawa berapa banyak dan jenis barang apa, yang penting nilainya aja. Nah, itu tidak lagi diatur dalam Permendag," jelas Benny lebih lanjut.

Mendag Zulkifli Hasan alias Zulhas sebelumnya telah merevisi Permendag Nomoe 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor menjadi Permendag 03 Tahun 2024. Aturan yang lebih ketat ini telah berlaku sejak 10 Maret 2024 silam.

Aturan ini pun memicu perdebatan masyarakat, tak sedikit dari mereka yang protes. Pasalnya, aturan ini melarang membawa alas kaki lebih dari dua pasang per orang. Kemudian, pampers dan pembalut juga dibatasi, yakni hanya lima buah atau lembar per orang.

Zulhas pun akhirnya membatalkan rencana yang akan merevisi ulang aturan baru tersebut. Menurutnya, aturan yang ada saat ini justru sudah sangat mempermudah masyarakat yang sering bepergian ke luar negeri, namun juga sekaligus tetap melindungi perdagangan di dalam negeri.

"Enggak ada (revisi). Kalau kita belanja ke luar negeri ya pulangnya bayar pajak dong. Justru sekarang itu pemerintah memberi kelonggaran. Kalau dulu, berapapun yang dibeli bayar pajaknya, kalau sekarang kan dikasih bonus dua pasang enggak usah bayar pajak, (untuk) sepatu, handphone, ada tas," tegasnya saat ditemui di Bogor, dikutip Rabu (3/4).

"Kalau belinya banyak ya bayar pajak. Apalagi kalau buat dagang lagi, masa tidak bayar pajak," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan KM 58 Tol Japek Rp50 Juta******

Jasa Raharja menyerahkan santunan sebesar Rp50 juta kepada ahli waris sebelas korban kecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek).
Jasa Raharja menyerahkan santunan sebesar Rp50 juta kepada ahli waris sebelas korban kecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek). (Foto: ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada 11 ahli waris korbankecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) pada Senin lalu (8/4).

Santunan diberikan sebesar Rp50 juta untuk setiap korban. Pemberian santunan ini diberikan usai seluruh korban berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polri.

Mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 Tahun 2017, korban meninggal dunia mendapat santunan sebesar Rp50 juta yang diserahkan kepada ahli waris sah.

Santunan diserahkan bersamaan dengan serah terima jenazah dari pihak kepolisian kepada masing-masing keluarga di Rumah Sakit Bhayangkara Jakarta, kemarin (15/4).

Adapun jumlah korban kecelakaan KM 58 sebanyak 12 orang. Tetapi, satu korban atas nama Najwa Ghefira yang lebih dulu teridentifikasi pun telah menerima santunan pada Senin (8/4) pekan lalu.

"Berdasarkan data awal yang diterima sesaat setelah terjadinya kecelakaan, tim Jasa Raharja melakukan survei untuk memastikan status korban dan ahli warisnya, sehingga begitu proses identifikasi selesai, Jasa Raharja bisa segera untuk memberikan santunan kepada ahli waris," imbuhnya.

Kecelakaan maut terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek lajur contraflow pada Senin (8/4) sekitar pukul 08.15 WIB. Peristiwa ini menyebabkan 12 orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Insiden bermula saat kendaraan GranMax yang mengarah ke Cikampek di lajur contraflow diduga mengalami masalah dan hendak menepi di bahu jalan.

Kecelakaan terjadi usai bus dari arah Cikampek tidak bisa menghindar hingga menabrak GranMax. Kemudian mobil Toyota Rush turut menabrak bus dan GranMax yang berada di depannya.

Dari hasil olah TKP, polisi menduga mobil GranMax itu melaju dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam. Selain itu, dari hasil olah TKP juga tidak ditemukan ada jejak pengereman.

"Ini diduga kecepatan dari GranMax itu melebihi 100, diduga ya, itu hasil teknologi kita," kata Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan di Command Center KM 29, Selasa (9/4).

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

PUPR Bakal Pasang Jembatan Bailey Darurat Imbas Longsor di Tol Bocimi******

Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey darurat sambil memperbaiki area longsor di Tol Bocimi yang longsor secara permanen.
PUPR Bakal Pasang Jembatan Sementara Imbas Longsor di Tol Bocimi Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa segera difungsikan. Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok. “Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4). “Akan kita pasang jembatan Bailey (ukuran) 2 x 30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi yang Jalur Ambon, dan Jalur Bandung akan difungsikan,” imbuhnya Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen. Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini. “Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. InsyaAllah aman,” pungkasnya. Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin. Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasional kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki. "Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam. Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi. "Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya. Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1. "Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya. Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran. "(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi. (Foto: ANTARA FOTO/Henry Purba)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPRbakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja darurat sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang longsorbisa segera difungsikan.

Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok.

"Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4).

Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen.

Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini.

"Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman," pungkasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasi kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki.

"Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam.

Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

"Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1.

"Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya.

Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran.

"(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi.

[Gambas:Video CNN]

(frd, csr/pta)




bab terbaru:link bo slot

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
cnn slot gacor hari ini
gala288
raja89
aplikasi kredit
rtp kantortoto
permainan slot terpercaya
pinjol amanah
wajik777 rtp
cuaca 88 slot login
Daftar isi semua bab
Bab 1 bocor88
Bab 2 akun slot resmi
Bab 3 info situs slot terbaru
Bab 4 buku mimpi 18
Bab 5 tafsir mimpi buaya
Bab 6 cara pinjam bank bri kur
Bab 7 cara daftar aplikasi kredivo
Bab 8 sultanbet77
Bab 9 cari slot gacor
Bab 10 joker's jewels pragmatic play
Bab 11 masa slot
Bab 12 situs slot toto
Bab 13 situs slot gacor thailand
Bab 14 gacor link alternatif
Bab 15 pinjam uang lewat wa
Bab 16 qq88bet
Bab 17 60 di erek erek
Bab 18 1000 mimpi 2d
Bab 19 prediksi togel kamboja
Bab 20 portuneslot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8932bab
takutBacaan TerkaitMore+

Hubungi Rasul Terakhir

slot212 login
Kulkas side by side banting harga gede-gedean dari Rp12 jutaan jadi Rp8 jutaan aja di Transmart Full Day Sale, diskonya sampai Rp3 juta!
Ilustrasi. Kulkas side by side banting harga gede-gedean dari Rp12 jutaan jadi Rp8 jutaan aja di Transmart Full Day Sale, diskonya sampai Rp3 juta! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira buat pelanggan setia Transmart di seluruh Indonesia yang lagi cari kulkas. Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon besar-besaran untuk kulkas.

Kulkas side by side (SBS) banting harga gede-gedean dari Rp12 jutaan jadi Rp8 jutaan aja di Transmart Full Day Sale.

Lihat Juga :
Serbu Transmart Sekarang, Belanja Kebutuhan Harian Diskon sampai 20%

Pesta diskon ini berlangsung selama dua hari pada Sabtu (6/4) dan Minggu (7/4). Mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan syarat pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang kulkas impian dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Menelan Langit

cabang kredivo
Pertamina Patra Niaga menyiagakan motoris sampai petugas mobile untuk membantu pemudik yang kehabisan BBM di jalur contraflow jalan tol Jakarta-Cikampek.
Pertamina Patra Niaga menyiagakan motoris sampai petugas mobile untuk membantu pemudik yang kehabisan BBM di jalur contraflow jalan tol Jakarta-Cikampek. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan motoris hingga petugas untuk membantu para pemudik yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) saat arus balik di jalur contraflow Tol Jakarta-Cikampek di sekitar KM 70 hingga KM 40 arah Jakarta.

"Tim Pertamina Patra Niaga turun langsung, tidak hanya motoris, tapi juga tim SPBU membawa galon BBM dengan pengawalan aparat," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan tertulis, Senin (15/4).

Lihat Juga :
Banyak Mobil Mogok di Contraflow Arus Balik Gara-gara Kehabisan Bensin

"Motoris Pertamina senantiasa siap dan sigap memenuhi kebutuhan BBM di jalan," ucap Irto.

Pertamina turut mengimbau kepada para pengendara memastikan BBM terpenuhi selama arus balik, sehingga perjalanan kembali ke rumah bisa lancar dan cepat.

Sebelumnya, sejumlah kendaraan pemudik mogok dan berhenti di bahu jalan di Tol Jakarta-Cikampek sekitar KM 57 imbas kehabisan BBM. Peristiwa ini mulai terjadi pada Senin (15/4) pagi tadi sekitar 04.45 WIB.

Lihat Juga :
Contraflow Arus Balik Bakal Dipandu Safety Car Maksimum 60 Km/Jam

Namun, Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi menyebut petugas dari Pertamina dan kepolisian langsung terjun ke lokasi untuk membantu mengisi bensin kendaraan para pemudik.

"Ada, tapi enggak banyak banget juga. Petugas dari Pertamina dan Kepolisian langsung menghampiri untuk membantu mengisi BBM secara mobile," kata Kusmayadi saat dikonfirmasi.

Kusmayadi mengungkap sore ini juga kembali didapati beberapa kendaraan pemudik mogok akibat kehabisan bensin dan berhenti di bahu jalan tol.

"Barusan dua mobil (kehabisan bensin), yang lainnya memang mogok ada trouble," ucap Kusmayadi.

(dis/fea)

[Gambas:Video CNN]

Saya ingin hidup Anda menjadi tiga ribu

cara mencairkan pinjaman rupiah cepat
Mensos ajak anak muda tak mudah menyerah peringati Hari Kartini
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengajak anak muda agar tangguh dan tidak mudah menyerah dalam mengambil langkah dan keputusan untuk masa depan dalam acara “Seribu Kartini, Beda Tapi Sama” yang diinisiasi oleh Youtube Indonesia.  (ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos)
Anak muda tidak usah takut mengambil keputusan untuk melangkah, kalau nanti ada masalah ya dihadapi dan harus percaya semua akan terlewati
Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengajak anak muda agar tangguh dan tidak mudah menyerah dalam mengambil langkah dan keputusan untuk masa depan. Dalam rilis yang disiarkan oleh Kementerian Sosial di Jakarta pada Minggu malam, Risma menyampaikan pesan tersebut dalam acara “Seribu Kartini, Beda Tapi Sama” yang diinisiasi oleh Youtube Indonesia. "Anak muda tidak usah takut mengambil keputusan untuk melangkah, kalau nanti ada masalah ya dihadapi dan harus percaya semua akan terlewati," katanya menegaskan. Ia membagikan pengalaman inspiratifnya ketika menjabat sebagai Menteri Sosial yang harus menjelajah ke berbagai daerah di Indonesia untuk bisa membantu mengentaskan banyak orang dari kemiskinan. Menurutnya, ada faktor yang lebih penting dari pendidikan untuk mencapai sebuah kesuksesan, yakni kemauan diri sendiri untuk terus bergerak maju dan tidak putus asa ketika menghadapi masalah.

Baca juga: Mensos paparkan inovasi Kemensos di hadapan mahasiswa diaspora Jerman
Baca juga: Puluhan wanita di Bali dansa berkebaya rayakan Hari Kartini Saat berkunjung ke Asmat Papua misalnya, ia mengatakan masyarakat setempat meminta Johnson atau kapal dari kayu pohon kepada Kemensos. Akan tetapi, ia menolak dan memutuskan untuk melatih mereka membuat kapal. Alhasil, mereka kini dapat membuat dan memperbaiki kapal sendiri meski tidak memiliki pendidikan tinggi. "Jangan pernah menyerah, kalau kita sulit kita akan dekat dengan kemenangan, dan lakukanlah untuk bermanfaat bagi orang banyak karena itulah artinya kita hidup," jelasnya. Acara “Seribu Kartini, Beda Tapi Sama” menjadi bentuk apresiasi Youtube Indonesia bagi seluruh wanita Indonesia yang telah membuat perubahan dan perbedaan agar keluar dari narasi-narasi yang dibatasi. Acara tersebut membawa makna, meskipun banyak perempuan memiliki latar belakang yang berbeda, tetapi mereka pasti dapat melakukan sesuatu yang berdampak baik bagi diri sendiri maupun lingkungannya. Oleh karena itu, Risma terpilih menjadi salah satu sosok "Kartini" yang dianggap tangguh dan mampu menjadi pemimpin perempuan yang inspiratif.

Baca juga: Hari Kartini, ini pengalaman pilot ambulans wanita saat bertugas
Baca juga: Anggota DPR nilai Hari Kartini momentum perempuan kembangkan diri

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Perang Wu Geng Liuli

situs slot gacor
Astra Infra mendiskon 20 persen tarif tol Merak, Cipali dan Jombang-Mojokerja mulai Rabu (17/4) hingga Jumat (19/4) pukul 05.00 WIB.
Astra Infra mendiskon 20 persen tarif tol Merak, Cipali dan Jombang-Mojokerja mulai Rabu (17/4) hingga Jumat (19/4) pukul 05.00 WIB. (Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra Infra kembali memberlakukan diskon tarif tolsebesar 20 persen mulai Rabu (17/4) hingga Jumat (19/4) pukul 05.00 WIB.

Diskon tarif tol berlaku di tiga ruas tol Astra Infra, yaitu Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto.

Ketua Gugus Tugas Lebaran Astra Infra Group Rinaldi menuturkan potongan harga ini diberlakukan demi mendorong terjadinya distribusi volume lalu lintas dan apresiasi untuk pengguna jalan tol.

Ia pun menuturkan selepas puncak arus balik yang diperkirakan telah terjadi pada 14-15 April 2024, kondisi lalu lintas di ruas tol Astra Infra mulai berangsur melandai.

Secara total, sekitar 296 ribu kendaraan melintasi ruas Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto pada 16 April 2024, menurun sekitar 11 persen dibandingkan 336 ribu kendaraan pada 15 April 2024.

Secara akumulasi, sejak 31 Maret hingga 16 April 2024, total sekitar 5 juta kendaraan telah melintasi ketiga ruas tol tersebut.

Tercatat, di Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak terpantau lalu lintas pada H+6 lebaran ramai lancar, terutama pada gerbang utama entrance Merak, entrance dan exit Cilegon Timur, serta GT entrance dan exit Cikupa. Sekitar 157 ribu kendaraan melintas pada 16 April 2024.

Lihat Juga :
ANALISISBerhitung Rugi RI Imbas Jeblok Rupiah 'Dihantam' AS dan Timur Tengah

Jumlah itu meningkat sekitar 0,9 persen dari hari sebelumnya yang berjumlah 155 ribu kendaraan. Sejak 31 Maret hingga 16 April 2024, total sekitar 2,4 juta kendaraan telah melintas di ruas tol Tangerang-Merak.

Selain itu, di Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan, tercatat sekitar 94 ribu kendaraan melintas pada H+6 lebaran.

Jumlah ini menurun sekitar 18,4 persen dibandingkan hari sebelumnya yang mencapai sekitar 116 ribu kendaraan.

Sejak 31 Maret hingga 16 April 2024, total sekitar 1,6 juta kendaraan telah melintas di ruas tol Cikopo-Palimanan. Lalu lintas terpantau ramai lancar sehingga sesuai diskresi Kepolisian, one way ke arah Jakarta, dari KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cikopo-Palimanan, telah dihentikan per Selasa (16/4) pukul 08.00 WIB.

Adapun pada 17 April 2024, diberlakukan contra flow pada KM 157 - 169, pada pukul 7.15 WIB hingga 8.30 WIB untuk memperlancar arus menuju Cirebon yang sempat mengalami peningkatan.

Sementara, di Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto, volume lalu lintas pada H+6 lebaran terpantau mengalami penurunan sekitar 30 persen dibandingkan hari sebelumnya, dengan jumlah sekitar 45 ribu kendaraan yang melintas pada 16 April 2024, meningkat 86 persen dibandingkan lalu lintas rata-rata harian normal.

Secara akumulatif, sejak 31 Maret hingga 16 April 2024, total sekitar 917 ribu kendaraan telah melintas di ruas tol Jombang-Mojokerto.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

kartu hitam

cara mudah dapat uang banyak
PO Rosalia Indah terancam sanksi jika terbukti membiarkan sopirnya berkendara lebih dari 8 jam dalam insiden kecelakaan di Jawa Tengah.
PO Rosalia Indah terancam sanksi jika terbukti membiarkan sopirnya berkendara lebih dari 8 jam dalam insiden kecelakaan di Jawa Tengah. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah terancam sanksi jika terbukti membiarkan sopirnya berkendara lebih dari 8 jam dalam insiden kecelakaandi Tol Semarang-Batang di Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi usai menggelar rapat koordinasi dengan Kakorlantas dan Menko PMK Muhadjir Effendy di Pos Pantau Cikampek PT Jasamarga, Kamis (11/4) kemarin.

"Ada beberapa yang sudah kita atur, supir tidak boleh mengendarai lebih dari 8 jam. Kalau lebih berarti salah, tentu ada ketentuan yang akan berlaku bagi pemilik daripada bis," kata Budi.

"Nah nanti tentu seperti halnya kecelakaan di Km 58, KNKT akan meneliti mereka ini berangkat dari mana," ujarnya.

Lebih lanjut, Budi menyebut sopir bus juga akan melakukan tes tensi darah dan narkoba. Langkah-langkah ini dilakukan untuk mengetahui semua kemungkinan yang bisa saja menjadi penyebab kecelakaan.

"Seperti yang kita lihat di beberapa tempat terutama di Surabaya, kita melakukan beberapa check tensi, darah, narkoba," tuturnya.

"Nanti kita bisa lihat apakah saat keberangkatan dia melakukan atau tidak, tapi semua ini dalam rangka evaluasi, dan memberikan pembelajaran bagi pemudik," tambahnya.

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah pada Kamis (11/4). Kecelakaan tersebut menyebabkan tujuh orang penumpang meninggal dunia dan belasan orang lainnya luka-luka.

Bus ini diketahui melaju dari arah barat ke timur atau Jakarta menuju wilayah Jawa Timur. Dalam insiden tersebut, bus masuk ke parit yang berada di sisi ruas tol.

[Gambas:Video CNN]



(lom/sfr)

Dari satpam hingga penyanyi

situs slot paling gacor 2022
Tesla PHK 10 persen karyawan globalnya gara-gara penjualan mobil listrik menurun, serta perang harga yang intensif untuk kendaraan listrik (EV).
Tesla PHK 10 persen karyawan globalnya gara-gara penjualan mobil listrik menurun, serta perang harga yang intensif untuk kendaraan listrik (EV). (Foto: REUTERS/TINGSHU WANG)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tesla memutus hubungan kerja (PHK) 10 persen karyawan globalnya. PHK dilakukan lantaran penjualan mobil listrik menurun, serta perang harga yang semakin intensif untuk kendaraan listrik (EV).

Informasi PHK berserta alasannya itu diketahui dari memo internal yang ditulis CEO Tesla Elon Musk.

"Saat kami mempersiapkan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya, sangat penting untuk mempertimbangkan setiap aspek perusahaan untuk pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas," kata Musk dalam memo yang dikirimkan kepada seluruh karyawan, dikutip Reuters, Senin (16/4).

Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters. Tetapi, dalam cuitan di X, Musk membenarkan kabar PHK tersebut.

"Setiap lima tahun, kami perlu melakukan reorganisasi dan merampingkan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya," tulisnya, Senin (16/4).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada dua pemimpin senior, yakni Kepala Pengembangan Baterai Drew Baglino dan VP Kebijakan Publik Rohan Patel, yang juga mengumumkan mundur dari perusahaan.

Musk terakhir kali mengumumkan pemutusan hubungan kerja pada 2022 lalu, setelah mengatakan kepada para eksekutif bahwa dia memiliki "firasat yang sangat buruk" tentang perekonomian.

Namun, jumlah karyawan Tesla telah meningkat dari sekitar 100 ribu pada akhir 2021, menjadi lebih dari 140 ribu pada 2023.

CEO Rex Shares Scott Acheychek yang mengelola ETF dengan eksposur tinggi terhadap saham Tesla, menggambarkan pengurangan jumlah karyawan sebagai hal yang strategis.

Di sisi lain, Kepala Investasi di Running Point Capital Advisors Michael Ashley Schulman menganggap kepergian para eksekutif senior sebagai "sinyal negatif hari ini" bahwa pertumbuhan Tesla sedang dalam kesulitan.

Kurang dari setahun yang lalu, kepala keuangan Tesla, Zach Kirkhorn, meninggalkan perusahaan, memicu kekhawatiran tentang perencanaan suksesi.

Saham Tesla ditutup anjlok 5,6 persen menjadi US1,48 pada Senin (16/4) waktu setempat, serta jatuh sekitar 33 persen sepanjang tahun ini.

PHK ini muncul usai Tesla membatalkan produksi mobil murah yang telah lama dijanjikan. Berdasarkan laporan eksklusif Reuters pada 5 April lalu, mobil seharga US ribu yang diandalkan para investor untuk mendorong penjualan itu tak jadi dirilis.

Padahal, Musk sempat mengatakan mobil yang dikenal dengan nama Model 2 itu akan mulai diproduksi pada akhir 2025.

Tak lama setelah berita tersebut diterbitkan, Musk mengunggah tulisan "Reuters berbohong" di situs media sosialnya X, tanpa merinci ketidakakuratan apa pun.

Ia belum berkomentar mengenai mobil tersebut sejak saat itu, sehingga membuat investor dan analis berspekulasi tentang masa depan mobil murah tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)