petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tarikan jp paus new fb

ugslot link alternatif 195Jutaan kata 368926Orang-orang telah membaca serialisasi

《tarikan jp paus new fb》

Bahlil: Terima Kasih Pak SBY Selesaikan Utang Kita ke IMF******

Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadlia mengucapkan terima kasih kepada SBY karena berhasil bebaskan RI dari jerat utang 'lintah darat' IMF.
Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadlia mengucapkan terima kasih kepada SBY karena berhasil bebaskan RI dari jerat utang 'lintah darat' IMF. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadlia mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono karena telah berhasil membebaskan Indonesia dari jerat utang IMF.

Ia mengatakan kebebasan Indonesia dari jerat utang IMF sangat berarti. Pasalnya, rekomendasi yang diberikan lembaga itu kepada negara yang dapat pinjaman dari mereka banyak yang merugikan.

Termasuk bagi Indonesia saat menghadapi krisis ekonomi pada 1998 lalu. Saat itu kata Bahlil, IMF menerapkan beberapa syarat yang merugikan Indonesia kalau mau mendapatkan gelontoran pinjaman dari mereka.

Akibatnya, banyak industri di Indonesia yang kolaps. 

"Kita harus terima kasih kepada pemerintahan sebelum Pak Jokowi yaitu di zamannya Pak SBY karena berhasil menyelesaikan utang kita ke IMF. Karena  (IMF) kayak lintah darat. Banyak pajak, paket kebijakan ekonomi dari IMF yang tidak cocok dengan kondisi negara kita," katanya Jumat (30/6) lalu.

Bahlil mengatakan karena kebebasan Indonesia dari jerat utang itu, pemerintah tak mau lagi kejadian serupa terjadi pada Indonesia. Hal itu diperlukan supaya Indonesia bisa bebas menentukan kebijakannya dalam mensejahterakan rakyat.

Termasuk, mensejahterahkan rakyat melalui kebijakan larangan ekspor nikel Cs. Sebagai pengingat, baru-baru ini IMF memang meminta kepada Presiden Jokowi menghentikan kebijakan larangan ekspor nikel cs.

Permintaan mereka sampaikan dalam IMF Executive Board Concludes 2023 Article IV Consultation with Indonesia yang dikeluarkan Minggu (25/6) kemarin.

[Gambas:Video CNN]

Dalam laporan itu, IMF sebenarnya menyambut baik ambisi Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah dalam ekspor mineral, termasuk menarik investasi asing dari kebijakan larangan ekspor itu.

Selain itu, IMF tersebut juga mendukung langkah Indonesia yang memfasilitasi transfer keterampilan dan teknologi. Namun, mereka mencatat bahwa kebijakan harus didasarkan pada analisis biaya-manfaat yang lebih lanjut, dan dirancang untuk meminimalkan dampak lintas batas.

"Dalam konteks itu, para direktur mengimbau untuk mempertimbangkan penghapusan bertahap pembatasan ekspor dan tidak memperluas pembatasan tersebut ke komoditas lain," tulis laporan tersebut.

(mrh/agt)

Bahlil Sebut IMF Pernah Jerumuskan RI dari Ruang Rawat Inap ke ICU******

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut IMF pernah membuat sakit RI makin parah sehingga yang tadinya harus dirawat inap jadi harus ke ICU.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut IMF pernah membuat sakit RI makin parah sehingga yang tadinya harus dirawat inap jadi harus ke ICU. ( Rusman - Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadaliamenyebut Dana Moneter Internasional (IMF) pernah memperparah sakit atau krisis ekonomi yang dialami Indonesia pada 1998 lalu. Saat itu, Indonesia sebagai negara yang sakit sebetulnya hanya cukup dirawat di ruang rawat inap saja.

Tapi akibat saran yang diberikan IMF, sakit Indonesia malah semakin parah sehingga harus dirawat di ICU. Saran itu antara lain, menutup PT Dirgantara Indonesia dan menghentikan pemberian bantuan sosial.

Karena saran itu, daya beli masyarakat Indonesia anjlok. Krisis ekonomi di Indonesia semakin parah.

Ia mengatakan permintaan IMF itu tidak berdasar.

"Jadi apakah kita mau mengikuti dokter (IMF) yang sudah menjadikan kita dari ruang rawat inap ke ICU. Kita dulu ini ibarat orang sakit ya sakit. Tapi kita seharusnya tidak perlu operasi total, (tapi karena saran IMF), kita dioperasi total, tapi begitu operasi selesai, gagal juga operasinya," katanya Jumat (30/6).

Bahlil mengatakan ada beberapa dasar yang membuat pemerintah merespons keras permintaan IMF agar Jokowi menghentikan larangan ekspor nikel.

Salah satunya, laporan lembaga itu  yang menyebut kebijakan larangan ekspor ini menimbulkan kerugian bagi penerimaan negara dan dampak negatif bagi Indonesia maupun negara lain.

Bahlil mengatakan kebijakan itu tidak akan merugikan Indonesia. Pasalnya, pertama, Indonesia memperoleh kepercayaan yang sangat kuat dari global.

"Sekalipun masuk tahun politik, namun kepercayaan global terhadap Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo masih sangat kuat. Saya baru balik dari AS soalnya," kata Bahlil.

Bahkan katanya, IMF mengakui bahwa pertumbuhan Penanaman Modal Asing (PMA) Indonesia berada di atas 19 persen untuk sektor di luar hulu migas.

"IMF mengatakan negara kita akan rugi. Ini di luar nalar berpikir sehat saya. Dari mana dia bilang rugi? Tahu nggak, dengan kita melakukan hilirisasi penciptaan nilai tambah sangat tinggi di negara kita," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

Salah satu contohnya adalah ekspor nikel Indonesia. Ekspor Indonesia pada 2017-2018 hanya US,3 miliar. Begitu menyetop ekspor nikel dan melakukan hilirisasi, ekspor RI meningkat pesat hampir US miliar atau 10 kali lipatnya.

"Yang tahu pendapatan negara tercapai atau tidak bukan IMF, kita pemerintah Indonesia. Dan tidak hanya pendapatan negara, Akibat hilirisasi juga terjadi pemerataan ekonomi di daerah-daerah. Terutama daerah penghasil dari komoditas bahan baku," ujarnya.

Selain itu, Bahlil mengungkapkan defisit neraca dagang Indonesia dengan China makin kecil usai hilirisasi diterapkan.

Pada 2016-2017 defisit neraca perdagangan RI-China mencapai US miliar. Namun, usai penerapan hilirisasi, defisit neraca dagang kedua negara tersebut menurun menjadi US,5 miliar.

"Dan di kuartal I 2023 ini kita sudah surplus US miliar. Ini teman-teman catat jadi IMF jangan ngomong ngawur gitu," katanya.

Lihat Juga :
Bahli Bersuara Keras soal IMF Minta Jokowi Buka Ekspor Nikel Cs Lagi
(mrh/agt)

Henry Soesanto, Alumnus ITS Berharta Rp9 T yang Kaya di Filipina******

Henry Soesanto, alumnus ITS menjadi orang terkaya nomor 50 di Filipina dengan total kekayaan Rp9 triliun lebih berkat Monde Nissin.
Henry Soesanto, sarjana kimia ITS menjadi orang terkaya nomor 50 di Filipina dengan total kekayaan Rp9 triliun lebih berkat Monde Nissin. ( CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Monde Nissinmungkin tidak asingdi telinga banyak orang Indonesia.

Tapi untuk nama Henry Soesanto mungkin lain halnya. Mungkin banyak di antara kita tidak tahu siapa sebenarnya Henry Soesanto dan apa kaitannya dengan Monde Nissin.

Padahal, Henry merupakan salah satu tokoh penting yang berperan di balik nama besar Monde Nissin tersebut.

Tak banyak informasi yang bisa digali mengenai, kapan dia lahir, di mana masa kecil dan mudanya. Pasalnya, sosok Henry sangat misterius.

Cuma, mengutip berbagai sumber, Henry merupakan alumnus Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Ia merupakan salah satu tokoh yang berada di balik kejayaan dan berkibarnya Monde Nissin. Cerita peran besar itu dimulai saat ia hijrah dari Indonesia ke Filipina pada 1981 lalu demi membantu ayah mertuanya Hidayat Darmono membangun bisnis keluarga.

Lihat Juga :
TAIPANAlain Wertheimen Berharta Rp487 T dari Jatuh Bangun Kembangkan Chanel

Hidayat Darmono diketahui merupakan pengusaha besar yang berada di balik nama Biskuit Khong Huan, biskuit melegenda yang sering memeriahkan momen lebaran masyarakat Indonesia.

Saat membantu sang mertua itulah, ia berhasil membangun merek monde Nissin dan permainan usaha di Filipina.

Semua bermula pada akhir era 1980-an. Saat itu Henry mendapatkan kabar bahwa sebuah perusahaan Jepang yang akan mengirimkan mi ke Bangladesh gagal karena banjir.

Karena masalah itulah, pengiriman mi kemudian secara tak terduga dibatalkan. Karena pembatalan pengiriman itu, pengusaha membanting harga mi sampai sangat rendah supaya cepat terjual.

Insting tajam Henry, mendorongnya untuk mencari untung besar dari masalah itu. Ia merayu Hidayat Darmono untuk membeli mi tersebut.

Lihat Juga :
George Soros Serahkan Takhta Kerajaan Bisnis Rp371,75 T ke Anak

Hidayat Darmono awalnya ragu untuk mengikuti saran menantunya tersebut. Dalihnya saat itu, Monde Nissin hanya menyukai bisnis biskuit dan tidak tahu apa-apa tentang mi instan.

Selain itu, pasar mi instan di Filipina saat itu juga sudah dikuasai oleh merek-merek besar seperti Maggi yang diproduksi oleh Nestle dan Nissin Ramen yang dibuat oleh URC.

Namun, keuletan Henry dalam meyakinkan Hidayat, akhirnya membuatnya luluh. Ia ikuti saran Henry. Hidayat kemudian setuju membeli mi jepang itu.

Awalnya, Henry memang hanya menjual mi yang ia beli dari Jepang tersebut. Tapi kemudian, ia berinovasi dengan menawarkan produk mi berbeda dibandingkan dengan produk Nestle dan URC.

Kalau produk mi sebelumnya, kebanyakan menawarkan konsep makanan berkuah, ia menawarkan konsep mi instan kering pancit bermerek Lucky Me.

Inovasinya ini kemudian menjadi pengubah arah bisnis mi instan di Filipina. Masyarakat Filipina yang awalnya hanya punya pilihan dua merek mi instan besar dari Nestle dan URC mendapatkan pilihan baru.

Lihat Juga :
TAIPANShunsaku Sagami, Miliarder Baru Jepang Berharta Rp14,6 T

Produk mi instan produksi Monde kemudian berhasil mendominasi di Filipina. Pada 2020 bahkan, berdasarkan data riset Nielsen, pangsa pasar mi buatan Monde di Filipina mencapai 68 persen.

Mengutip esquiremag.ph, Henry mengatakan kesuksesan itu tak lepas dari kepiawaian dalam melihat peluang dan celah bisnis.

"Kami selalu melihat area yang belum dilakukan pesaing kami. Kami menyukai pasar samudera biru. Kami tidak suka pasar samudera merah," katanya.

"Saat kami ingin mengembangkan produk baru, kami mengamati melalui wawasan konsumen kami bahwa pancit canton telah menjadi hidangan populer orang Filipina.

Orang Filipina banyak mengkonsumsi mi pancit canton dari mi manapun. Karena itulah kami menang," katanya.

Kesuksesan itu membuat Henry semakin dipercaya oleh keluarga istrinya dalam menjalankan bisnis.

Kepercayaan besar itu membuatnya semakin leluasa dalam membangun perusahaan. Selama beberapa dekade, Monde terus berkembang secara organik serta melakukan serangkaian merger dan akuisisi.

Pada 2001, Monde mengakuisisi M.Y. San Biscuit, Inc., produsen SkyFlakes, Fita, dan M.Y. San Graham. Setelah diakuisisi oleh Monde Nissin, M.Y. San Biscuit, Inc. berganti nama menjadi Monde M.Y. San Corporation.

Beberapa produk cookies dan snack juga diluncurkan, yaitu Eggnog Cookies, Bread Stix, dan Bingo Cookie Sandwich.

Pada 2005, Voice Combo Sandwich diluncurkan sebagai biskuit combo cracker dan wafer pertama di Filipina.

Pada 2014, Voice Pops diluncurkan sebagai sandwich krim pertama dengan permen popping.

Kesuksesan dalam menjalankan bisnis itu membuat kekayaan Henry melesat. Forbes mencatat total kekayaan Henry mencapai US5 juta.

Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.036 per dolar AS, total kekayaan Henry tersebut tembus Rp9,3 triliun. Kekayaan itu menjadikannya orang paling tajir nomor 50 di Filipina. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/dzu)




bab terbaru:simulasi kredit hp di kredivo

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
pinjol ilegal jika tidak dibayar
cara pinjam di kredivo
situs slot yang gampang menang
metode pembayaran cicilan di shopee
buku mimpi kodok
situs resmi 138
tambang888 situs slot gacor
lawastoto
situs slot tergacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 judi game online terpercaya
Bab 2 ratu 123 slot
Bab 3 slot paling terpercaya
Bab 4 menang303
Bab 5 bocoran rtp slot harmonibet
Bab 6 daftar pinjol resmi ojk mei 2022
Bab 7 mentari 89 slot login
Bab 8 slot paling gacor sekarang
Bab 9 situs main slot gacor
Bab 10 situs yang sering maxwin
Bab 11 mantap gacor
Bab 12 slot gacor server filipina
Bab 13 garena4d
Bab 14 oregon 3 paito warna
Bab 15 slot gacor elangwin
Bab 16 prediksi togel yokohama
Bab 17 pinjol yang masuk slik ojk
Bab 18 yang gacor hari ini
Bab 19 pinjam uang ke shopee
Bab 20 pola rtp slot gacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7502bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Superstar Kaisar Hiburan Tiongkok

gaming slot gacor
Aktivitas pabrik di China melambat sepanjang Juni 2023 lalu lantaran perusahaan kian khawatir dengan lesunya ekonomi.
Aktivitas pabrik di China melambat sepanjang Juni 2023 lalu lantaran perusahaan kian khawatir dengan lesunya ekonomi. Ilustrasi. (Jiangsu Information Office/RAUL ARIANO via AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Aktivitas pabrik di Chinamelambat sepanjang Juni 2023 lalu. Hal ini lantaran perusahaan kian khawatir dengan lesunya ekonomi.

Berdasarkan CNA yang dikutip pada Senin (3/7), PMI manufaktur China turun dari 50,9 pada Mei menjadi 50,5 pada Juni 2023. Meski demikian, realisasi ini cukup baik karena masih di atas level 50.

Angka PMI manufaktur di atas 50 mencerminkan aktivitas bisnis ekspansi. Sedangkan, angka di bawah 50 berarti aktivitas bisnis kontraksi.

"Masalah yang tercermin dalam PMI manufaktur Caixin China Juni, mulai dari pasar kerja yang semakin mengerikan hingga meningkatnya tekanan deflasi dan memudarnya optimisme, juga menunjukkan kesimpulan yang sama," imbuhnya.

Survei PMI juga menunjukkan ada pelemahan pada pesanan baru untuk manufaktur baru di bulan lalu. Penjualan yang tertahan pun membuat beberapa pabrik menghentikan perekrutan karyawan untuk sementara waktu.

Bahkan, di beberapa perusahaan, jumlah tenaga kerja  turun selama empat bulan berturut-turut. Pasalnya, tidak ada perekrutan menggantikan karyawan yang pensiun dan berhenti.

Melihat hal itu, kabinet mengusulkan agar pemerintah memberikan dukungan kepada masyarakat untuk menjaga daya belinya. Salah satunya, memberikan paket keringanan pajak sebesar US miliar untuk kendaraan listrik.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Strategi Serangan Balik Putri yang Ditinggalkan

sbcliv4d
KAI Daop 6 pastikan kini semua perjalanan aman meski 12 perjalanan sempat dihentikan karena gempa Magnitudo 6,4 di Yogyakarta pada Jumat (30/6).
Ilustrasi. KAI Daop 6 pastikan kini semua perjalanan aman meski 12 perjalanan sempat dihentikan karena gempa Magnitudo 6,4 di Yogyakarta pada Jumat (30/6). (ANTARA/Aris Wasita)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 memastikan perjalanan kereta api kini aman setelah gempa Magnitudo 6,4 di 94 Km Barat Daya Bantul-DIY yang terjadi pukul 19.57 WIB, Jumat (30/6).

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo di Solo mengatakan Daop 6 langsung menerjunkan petugas untuk mengecek kondisi jalur kereta api setelah gempa terjadi, dan 12 perjalanan sempat terhenti.

Lihat Juga :
Daftar 12 Perjalanan Kereta yang Dihentikan Saat Gempa Guncang Yogya

[Gambas:Video CNN]




Selain itu, KA 217 Jayakarta, KA 87 Senja Utama Slo, KA 124 Bangunkarta, KA 93 Lodaya, KA 690F KRL commuter Line, KA 55 Gajayana, dan KA 97 Sancaka.

Oleh sebab itu, ia turut menyampaikan permohonan maaf atas tertahannya KA tersebut selama beberapa menit karena dilakukan pengecekan jalur untuk memastikan perjalanan KA aman dan selamat.

Terkait hal itu, ia meminta penumpang tidak mengkhawatirkan kondisi tersebut karena KAI telah mengerahkan petugas pemeriksa dan perawatan jalur untuk bersiaga di semua titik sesuai wilayahnya.

Lihat Juga :
Listrik di Beberapa Wilayah Kebumen Terputus Imbas Gempa DIY
(Antara/chri)

Master Kelangsungan Hidup Super

kredit dana online
Menkop UMKM Teten menyebut UMKM RI baru 7 persen yang masuk rantai pasokan industri. Kalah dengan Vietnam, yang mencapai 24 persen.
Menkop UMKM Teten menyebut UMKM RI baru 7 persen yang masuk rantai pasokan industri. Kalah dengan Vietnam, yang mencapai 24 persen. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM)Teten Masduki mengatakan UMKM Indonesia yang masuk rantai pasokan industri baru sebesar 7 persen. Jumlah itu jauh di bawahVietnam, yang mencapai 24 persen.

Teten menjelaskan hal itu terjadi lantaran sekitar 90 persen UMKM Indonesia berskala mikro yang banyak bergerak di sektor kuliner. Sedangkan, UMKM di Vietnam sudah berbasis inovasi dan teknologi.

"Misalnya (UMKM Vietnam) menjadisupplier,menjadi bagian rantai pasok industri otomotif, industri furnitur, industri makanan, industri kesehatan," kata Teten di Gedung Smesco, Jakarta, (5/7).

"Jadi industri besar harus membagi sebagian besar pekerjaannya kepada pelaku UMKM. Komponen-komponennya bahan bakunya, segala macam harus distribusinya dari UMKM," katanya.

Lebih lanjut, Teten menyebut potensi belanja di UMKM bisa mencapai Rp2.000 triliun pada tahun ini. Angka itu bersumber dari belanja pemerintahan, belanja BUMN, belanja IKN Nusantara dan lainnya.

"Saya kira potensi belanja UMKM sangat besar. BUMN bisa Rp500 triliun untuk beli produk UMKM, IKN bisa Rp Rp400 triliun, pemerintah Rp500 triliun. Jadi ada potensi bisa Rp2.000 triliun untuk beli produk UMKM," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Biografi Ajaib HP

cara ajukan dana paylater
PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) mulai menguji cobakan rangkaian rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) atau Kereta Penumpang KA Cepat Jakarta-Bandung.
PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) mulai menguji cobakan rangkaian rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) atau Kereta Penumpang KA Cepat Jakarta-Bandung. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia-China(KCIC) mulai mengujicobakan rangkaian rangkaian Electric Multiple Unit (EMU)atau kereta penumpang KA Cepat Jakarta-Bandung.

Kereta tersebut diuji dengan comprehensive inspection train (CIT)atau kereta inspeksi hingga 350 km per jam.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan saat ini pengujian sudah memasuki tahap selanjutnya yaitu tes untuk rangkaian kereta penumpang dengan pola uji coba belum diperuntukkan mengangkut penumpang.

Berbeda dengan kereta inspeksi yang dipenuhi ruang rapat dan peralatan pengukuran, kereta penumpang berfungsi untuk melayani penumpang sehingga di dalamnya terdapat fasilitas tempat duduk hingga 601 buah.

Selain interiornya, perbedaan juga terlihat pada eksteriornya. Jika di kereta inspeksi berwarna abu-abu dan kuning, untuk kereta penumpang berwarna abu-abu dan merah.

Kereta penumpang pada KA Cepat juga memiliki nama Red Komodo atau Komodo Merah.

Lihat Juga :
Arti Perusahaan Zombie yang Diwanti-wanti IMF Berpeluang Muncul di RI

Hal itu didasari dari rangkaian yang berwarna merah serta bentuknya yang terinspirasi dari hewan khas Indonesia dari zaman prasejarah.

Eksterior kereta penumpang juga terinspirasi dari sisik komodo yang tercermin dalam corak segitiga di hidung dan pintu-pintu kereta.

Terdapat 11 rangkaian kereta penumpang KCJB yang telah tiba seluruhnya di Indonesia.

Seluruh rangkaian kereta saat ini terparkir di Depo Tegalluar dan bersiap untuk disertifikasi oleh Kementerian Perhubungan guna memastikan kelayakan operasional kereta.

Dalam satu rangkaian KCJB, ada 8 kereta dengan total panjang 208 meter yang memiliki tiga kelas pelayanan yaitu first classdi kereta 1 & 8,business classdi kereta 7, dan sisanya adalah premium economy.

Lihat Juga :
Pertamax Green 95 Bakal Dijual Rp13.500 Mulai Pekan Ketiga Juli 2023

First Classmemiliki 18 tempat duduk berwarna abu-abu dengan susunan 2-1, berbahan kursifaux leather, berbordir batik mega mendung.

Business Classmemiliki 28 tempat duduk berwarna merah dengan susunan 2-2, berbahanfaux leather, bermotif laser cut batik mega mendung.

Premium Economymemiliki 555 tempat duduk berwarna abu-abu dan biru dengan susunan 3-2, berbahan suede, bermotif printing batik mega mendung.

Fasilitas penunjang lainnya yang tersedia dalam kereta penumpang pada KA Cepat diantaranya stop kontak, televisi, meja lipat, dan toilet yang ramah untuk pengguna berkebutuhan khusus.

Terdapat juga mini bar di tengah-tengah rangkaian untuk penumpang yang ingin membeli makanan ringan serta minuman dingin dan panas.

"Kami terus mempersiapkan pengoperasian KA Cepat relasi Jakarta-Bandung sebaik mungkin bersama seluruh stakeholder," ujar Emir Monti dalam keterangan resminya Selasa (4/7) kemarin.

Ia mengatakan bagi masyarakat yang hendak mencoba KA Cepat agar dapat menunggu informasi resmi dari KCIC. Hal ini dikarenakan sampai saat ini tata cara dan skema pendaftaran masih dalam pembahasan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/pta)

Dokter ajaib bereinkarnasi sebagai selir

demo slot pragmatic anti lag
Akun Twitter KAI yakni KAI121 mendadak hilang dari sosial media milik Elon Musk tersebut. Ternyata, akun twitter KAI kena suspend atau penangguhan.
Akun Twitter KAI yakni KAI121 mendadak hilang dari sosial media milik Elon Musk tersebut. Ternyata, akun twitter KAI kena suspend atau penangguhan. (Dok. KAI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Akun Twitter PT Kereta Api Indonesia (KAI) yakni KAI121 mendadak hilang dari sosial media milik Elon Musk tersebut. Ternyata, akun twitter KAI kena suspend atau penangguhan.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus membenarkan hal tersebut meski tidak menjelaskan dengan rinci apa penyebab akun twitternya kena suspend.

"Benar, akun Twitter @KAI121 saat ini sedang mengalami gangguan dan saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," ujar Joni kepada CNNIndonesia.com, Senin (3/7).

"Kami memohon maaf atas gangguan yang terjadi pada akun KAI di Twitter tersebut. Saat ini KAI terus berupaya agar akun Twitter @KAI121 pulih kembali," kata dia.

Namun, ia memastikan masyarakat masih bisa memperoleh informasi terkait KAI melalui akun sosial media lainnya. Bila perlu bisa menghubungi costumer service melalui telepon maupun datang langsung ke stasiun.

"Masyarakat yang ingin berinteraksi melalui media sosial KAI, sementara ini dapat menggunakan platform Instagram di akun @kai121_, Facebook di akun KAI121, WhatsApp 08111-2111-121, telepon di 121, email [email protected], atau ke customer service di stasiun," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Sistem memasak Shaolin

cerah88
Harga komoditas pangan seperti bawang putih, daging ayam dan telur ayam ras masih mahal di Jakarta.
Harga komoditas pangan seperti bawang putih, daging ayam dan telur ayam ras masih mahal di Jakarta. (iStockphoto/Photosiber)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga komoditas pangan seperti bawang putih, daging ayamdan telur ayam ras masih mahal di Jakarta.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Santa Jakarta Selatan, Selasa (4/7), harga bawang putih melonjak dari Rp40 ribu per kg pada pekan lalu menjadi Rp50 ribu per kg pekan ini.

"Sekarang bawang putih kita jualnya Rp50 ribu. Biasanya Rp40 ribu," kata Dedi, salah satu pedagang.

Telur ayam ras juga naik dari Rp30 ribu per kg pada pekan lalu menjadi Rp33 ribu.

Sementara itu, untuk beberapa komoditas pangan lainnya cenderung menurun. Seperti cabai keriting merah yang turun dari Rp80 ribu pada dua hari lalu, kini menjadi Rp40 ribu per kg.

Sementara itu, harga komoditas pangan lainnya cenderung turun. Cabai keriting merah turun menjadi Rp40 ribu per kg setelah sempat mencapai Rp80 ribu per kg sebelum lebaran. Begitu pun rawit merah yang kini turun menjadi Rp50 ribu per kg usai menyentuh Rp80 ribu per kg.

Lihat Juga :
ANALISISBau Amis AS, Jerman Cs di Balik IMF Minta Jokowi Ekspor Nikel Cs Lagi

Lalu, harga tomat stabil di Rp16 ribu per kg dan gula pasir dibanderol Rp16 ribu per kg.

Selain Pasar Santa, kenaikan harga komoditas juga terjadi di Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Bawang putih naik dari Rp40 ribu per kg ke Rp44 ribu per kg dibanding pekan lalu, daging ayam naik dari Rp40 ribu per ekor ke Rp45 ribu per ekor.

Sedangkan cabai keriting merah turun dari Rp50 ribu per kg ke Rp44 ribu per kg, bawang merah turun dari Rp55 ribu per kg ke Rp45 ribu per kg. Adapun tomat juga stabil di Rp16 ribu per kg dan gula pasir Rp15 ribu per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)