petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mgo77

buku mimpi 2d terbaru 6Jutaan kata 482741Orang-orang telah membaca serialisasi

《mgo77》

Pilihan Saham Cuan Pekan Ini, Sektor Energi******

Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi hijau pekan ini. Berikut rekomendasinya.
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi hijau pekan ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) melemah 34,49 poin atau minus 0,51 persen ke level 6.765 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp359,98 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat dua kali dan melemah tiga kali. Secara total, performa indeks saham melemah 0,71 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa menurun 18,98 persen menjadi Rp8,74 triliun dari Rp10,79 triliun pada pekan sebelumnya.

Penurunan juga terjadi pada rata-rata volume transaksi bursa menjadi 14,644 miliar saham dari 16,726 miliar saham pada pekan sebelumnya atau ambles sebesar 12,45 persen.

"Kapitalisasi pasar bursa mengalami perubahan 0,67 persen menjadi Rp9.388 triliun dari Rp9.451 triliun pada pekan sebelumnya," tuturnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (10/3).

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda memperkirakan pergerakan IHSG pekan ini masih melemah. Rentang pergerakan di level support6.556 danresistance6.921.

Lihat Juga :
IHSG Diproyeksi Perkasa Awal Pekan Ini

Hary menilai testimoni Gubernur The Fed Jerome Powell di Kongres AS pada 7 dan 8 Maret lalu memberikan sinyal bahwa mereka akan kembali menaikkan suku bunga acuan. Sikap The Fed mempertahankan suku bunga tinggi ini merespons sinyal inflasi Januari 2023 yang masih tinggi.

Ia juga menyoroti dua korban teranyar kebijakan ketat The Fed, yakni bank kripto Silvergate Capital dan Silicon Valley Bank yang getol memberikan pinjaman serta permodalan untuk startupAS. Kedua bank tersebut kompak mengumumkan bangkrut.

"Ini adalah kesempatan karena justru ketika terjadi koreksi maka investor bisa mengoleksi saham dengan fundamental kuat pada harga murah. Khusus bagi trader, tunggu sampai koreksi selesai dan mulai bullish (menguat) kembali," jelas Hary kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (11/3).

Sementara itu, Hary menyarankan investor mengamati sektor energi dan pertambangan. Menurutnya, dua sektor tersebut masih relatif sanggup bertahan di tengah tekanan inflasi.

Lihat Juga :
Pertamina: Hunian Sementara Korban Plumpang Dicarikan Pemkot DKI

Secara teknikal, Hary merekomendasikan saham PT Elnusa Tbk (ELSA). Meski melemah 3,57 persen ke level 324 pada pekan lalu, ia memproyeksi ELSA bisa mencapai posisi 360.

Ada juga saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) yang merosot 0,78 persen ke posisi 38.050 pekan lalu. Hary meyakini ITMG bisa menembus level 40.625 dengan stop lossdi angka 36.825.

Terakhir, ada saham dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang turun 0,72 persen ke level 10.375 pekan lalu. BMRI dipercaya bisa bergerak sampai 10.975 pada pekan ini.

Bersambung ke halaman berikut...

Sektor Energi dan Konsumer

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kemenhub Sediakan 24.072 Kuota Mudik Gratis pada Ramadan 2023******

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan 24.072 kuota penumpang mudik gratis pada Ramadan 2023.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan 24.072 kuota penumpang mudik gratis pada Ramadan 2023. Ilustrasi. (AP/Dita Alangkara).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan 24.072 kuota penumpang mudik gratispada Ramadan 2023. Kuota penumpang tersebut dibagi menjadi 18.528 penumpang untuk arus mudik dan 5.544 penumpang untuk arus balik.

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Suharto mengatakan dalam program mudik gratis itu, pihaknya akan menyiapkan 585 bus yang dibagi untuk arus mudik 459 bus dan arus balik 126 bus.

Adapun kota tujuan arus mudik tersebar di berbagai wilayah. Untuk Sumatera, kota tujuan arus mudik adalah Palembang dan Lampung. Kemudian di Jawa Barat yaitu Garut, Tasikmalaya, dan Cirebon.

Kemudian, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonosari, dan Yogyakarta. Lalu di Jawa Timur ada lima kota yakni Madiun, Surabaya, Tuban, Malang, dan Tulungagung.

Sementara untuk arus balik tersedia untuk delapan perjalanan yaitu Cirebon-Jakarta, Madiun-Jakarta, Surabaya-Madiun, Semarang-Jakarta, Solo-Jakarta, Purwokerto-Cirebon, Wonogiri-Jakarta, dan Yogyakarta-Jakarta.

"Memang kalau dari sisi jumlah kota di Pulau Sumatra dan Jawa tidak mungkin semua akan dilayani, tapi tentunya kami mencoba mendekatkan ke tujuan-tujuan pemudik," ujar Suharto dalam konferensi pers di kantor Kemenhub, Senin (13/3).

Lihat Juga :
INFO HARGA PANGANHarga Pangan Kompak Terkerek, Daging Ayam Makin Mahal Jelang Puasa

Pendaftaran mudik dan arus balik gratis dimulai 13 Maret hingga 14 April. Penumpang arus mudik akan diberangkatkan pada 18 April dan 19 April. Sementara arus balik akan berangkat pada 28 April.

Tak hanya untuk penumpang, Kemenhub juga menyediakan layanan pengangkutan sepeda motor gratis dengan menggunakan truk. Sebanyak 30 truk disediakan untuk mengangkut 900 sepeda motor pada arus mudik dan arus balik.

Kota asal tujuan pengangkutan mudik dan balik balik sepeda motor untuk pulang-pergi yaitu Solo-Jakarta, Semarang-Jakarta, Purwokerto-Jakarta, Wonogiri-Jakarta, dan Yogyakarta-Jakarta. Sepeda motor akan diberangkatkan pada 17 April ke tujuan mudik dan pada arus balik diberangkatkan pada 27 April.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Cara dan Syarat Daftar Mudik Gratis Kemenhub yang Dibuka Siang Ini******

Kemenhub membuka pendaftaran program mudik gratis Senin (13/3) siang ini. Pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi MitraDarat dengan 8 syarat.
Kemenhub membuka pendaftaran program mudik gratis Senin (13/3) siang ini. Pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi MitraDarat dengan 8 syarat. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan bakal membuka pendaftaran program mudik gratisSenin (13/3) siang ini.

Ada beberapa cara daftar mudik gratis jika Anda tertarik mengikuti program ini.

"Tata cara pendaftaran mudik gratis bus Kemenhub 2023 yang akan mulai dibuka 13 Maret 2023 nanti melalui aplikasi MitraDarat. Mulai dari login aplikasi, cara memesan tiket, dan mendapatkan bukti tiket," tulis unggahan bersama akun Instagram Kemenhub dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Minggu (12/3).

Pertama, di Jawa Barat ada Garut, Tasikmalaya, dan Cirebon.

Kedua, di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada Tegal, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Pati, Blora, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonosari, dan Yogyakarta.

Ketiga, untuk daerah Jawa Timur ada Tuban, Madiun, Surabaya, Malang, dan Tulungagung. Keempat, tujuan Sumatra ada Lampung dan Palembang.

Pendaftaran mudik gratis ini bakal dibuka siang ini mulai pukul 14.00 WIB. Anda bisa mendaftar langsung secara online melalui aplikasi MitraDarat, sehingga tidak perlu ribet mengisi data diri serta keluarga menggunakan pulpen dan kertas.

Kemenhub mengimbau pengguna yang akan mendaftar program mudik gratis ini perlu memperhatikan versi terbaru aplikasi MitraDarat, yakni 1.0.4 untuk android dan 1.02 untuk iOS.

Cara daftar mudik gratis Kemenhub 2023.

[Gambas:Video CNN]

Bagi Anda yang ingin mendaftar mudik gratis Kemenhub 2023, jangan lupa untuk mengunduh versi terbaru aplikasi MitraDarat di Play Store atau App Store. Setelah itu, ikuti langkah berikut ini:

1. Cara login di aplikasi MitraDarat

Klik tombol 'Login'

Masukkan alamat email/akun Google

Masukkan nomor telepon (WhatsApp)

Masukkan kode OTP

Jika login berhasil, akan tampil halaman utama aplikasi MitraDarat

Lihat Juga :
AS Talangi Silicon Valley Bank Bangkrut, Semua Duit Nasabah Bisa Balik


2. Cara pesan tiket mudik gratis

Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat

Pilih titik keberangkatan dan tujuan mudik

Pilih armada mudik sesuai yang diinginkan Isi identitas data penumpang dengan benar

Klik tombol 'Selesaikan Pemesanan'


3. Cara cek bukti tiket mudik gratis

Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat

Pilih Icon 'Tiketku'

Klik tiket yang telah dipesan

Lalu, pilih tombol 'Lihat Kode QR'

Tampilan Kode QR bukti pemesanan (tunjukkan kode QR ke petugas di posko validasi untuk proses verifikasi tiket)

Lihat Juga :
Rincian Tarif Baru Tol Bogor Ring Road, Naik Mulai Hari Ini

Syarat daftar mudik gratis Kemenhub 2023

1. Peserta wajib memiliki dokumen kependudukan yang sah pada saat mendaftar (KTP/SIM/KK).

2. Peserta hanya bisa memilih 1 kota tujuan mudik.

3. Bila peserta akan mengikuti mudik-balik/PP, maka pendaftaran arus balik dilakukan bersamaan pada saat mendaftar arus mudik (dengan catatan, kota tujuan mudik yang dipilih ada pilihan kota arus balik dan peserta hanya bisa ikut arus balik sesuai dengan kota tujuan arus mudik).

4. Peserta hanya diberikan waktu H+7 setelah tanggal pendaftaran, untuk melakukan registrasi/validasi ulang di posko yang telah ditentukan.

5. Apabila lewat H+7 peserta tidak melakukan validasi ulang, maka data peserta dianggap gugur/hangus (kuota akan otomatis bertambah), dan tidak bisa mendaftar ulang (NIK diblok oleh sistem) agar memberikan kesempatan pada peserta lain yang ingin mendaftar/belum mendapatkan kuota mudik/balik.

6. Peserta yang mudik-balik dengan sepeda motor, wajib membawa kelengkapan surat kendaraan. Dan menyerahkan motor sesuai dengan tanggal yang ditentukan/H-1 sebelum tanggal seremonial bus.

7. Peserta dalam keadaan sehat jasmani dan rohani pada saat keberangkatan arus mudik/balik.

8. Peserta wajib datang minimal 1 jam sebelum jam keberangkatan.

Lihat Juga :
Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub 2023 Dibuka Siang Ini
(skt/agt)




bab terbaru:cara pinjaman online cepat cair

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
auratoto
gacor slot 77
pola slot kakek zeus hari ini
cara melihat pinjol terdaftar ojk
rtp slot 123
permainan judi terbaru
daftar nama pinjol resmi ojk 2022
bom55 slot
kredivo akulaku
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara membayar tagihan kredivo
Bab 2 tiketslot
Bab 3 trik main mahjong ways
Bab 4 st slot
Bab 5 selamatbet
Bab 6 pinjol aman 2022
Bab 7 link slot bet 100 perak
Bab 8 bolapiala88
Bab 9 bahasatoto
Bab 10 pahlawan4d
Bab 11 orang hamil erek erek
Bab 12 brunei 21 paito warna
Bab 13 neko slot88
Bab 14 murah slot4d
Bab 15 cara dapat uang tambahan
Bab 16 situs rekomendasi slot
Bab 17 gunung bet888 login
Bab 18 trik bermain slot thor
Bab 19 prediksi hk jp paus fb
Bab 20 cara mengajukan pinjaman lewat m banking bca
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2527bab
kampusBacaan TerkaitMore+

tahun semenanjung

gacor slot 88
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin.
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin. (iStockphoto/Adrian Black)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdaganganRabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin.

Mengutip coinmarketcap, Dogecoin melesat 3,8 persen ke USNasib Tak Jelas Rp2.712 T Milik Nasabah SVB yang Kolaps******

Bank spesialis pemberi pinjaman startup, Silicon Valley Bank (SVB) kolaps pada Jumat (10/3).
Nasib tak jelas uang nasabah Rp2.712 triliun usai SVB kolaps. (Getty Images via AFP/JUSTIN SULLIVAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank spesialis pemberi pinjaman startup, Silicon Valley Bank (SVB) kolaps pada Jumat (10/3).

Namun apakah deposito senilai US175,4 miliar atau setara Rp2.712 triliun milik nasabah akan hilang?

Lihat Juga :
Orang Terkaya Asia Ingin Bangkitkan Lagi Rival Coca Cola di India

[Gambas:Video CNN]

Namun demikian menurut FDIC, 89 persen simpanan di Silicon Valley Bank senilai US5,4 miliar tidak diasuransikan pada akhir 2022. Nasib dana ini akan ditentukan kemudian.

Menanggapi kolapsnya SVB yang tiba-tiba, Menteri Keuangan Janet Yallen mengadakan pertemuan darurat dengan regulator perbankan AS. Ia berharap regulator perbankan bisa mengambil tindakan strategis agar sistem perbankan tetap berjalan.

Lihat Juga :
TAIPANCharlem Yoovidhya, Raja Minuman Berenergi Dunia Berharta Rp406 T

"Sekretaris Yellen menyatakan kepercayaan penuh pada regulator perbankan untuk mengambil tindakan yang tepat sebagai tanggapan dan mencatat bahwa sistem perbankan tetap tangguh dan regulator memiliki alat yang efektif untuk mengatasi peristiwa semacam ini," kata pernyataan Departemen Keuangan seperti dikutip dari AFP, Sabtu (11/3).

Runtuhnya SVB memicu kepanikan di antara perusahaan modal ventura utama yang dilaporkan menyarankan perusahaan untuk menarik uang mereka dari bank.

Buntut dari kolapsnya SVB, regulator California akhirnya memutuskan untuk menutup pemberi pinjaman startup tersebut. Untuk menopang neraca, SVB berencana menjual US,25 miliar saham baru.

"Kondisi SVB memburuk begitu cepat sehingga tidak bisa bertahan hanya lima jam lagi. Itu karena deposan menarik uang mereka begitu cepat sehingga bank bangkrut, dan penutupan intraday tidak dapat dihindari karena bank run klasik," tulis CEO Better Markets Dennis M. Kelleher seperti dikutip dari CNN.com, Sabtu (11/3).

Kolapsnya SVB salah satunya terjadi akibat kenaikan suku bunga agresif Federal Reserve selama setahun terakhir. SVB juga menjadi bank terbesar yang ambruk sejak krisis finansial 2008.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Tak Tahu Transaksi Janggal Rp300 T, Janji Turun Tangan

Ada banyak penyebab bank ini mengalami kegagalan, tetapi diduga kuat salah satunya terdampak badai kenaikan suku bunga agresif dari Bank Sentral AS (Fed) belakangan ini yang merusak kondisi keuangan para startup.

Kegagalan SVB adalah yang terbesar usai Washington Mutual bangkrut pada 2008. Saat itu peristiwa kebangkrutan ini memicu krisis keuangan yang melumpuhkan perekonomian selama bertahun-tahun.

Sejak saat itu regulator di AS memberlakukan syarat modal lebih ketat buat bank-bank untuk memastikan keruntuhan bank tidak akan merugikan sistem keuangan dan perekonomian lebih luas.

(can/bac)

[Gambas:Video CNN]
,075 per keping. Tren sepekan, koin meme ini tercatat naik 2,3 persen.

Bitcoin juga perkasa di harga US.989 per keping setelah menguat 2,2 persen. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, menanjak 2 persen ke US.715 per koin.

Begitu pula XRP yang menguat tipis 0,8 persen ke level USIHSG Loyo ke 6.765, 11 Indeks Sektoral Rontok******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,51 persen ke 6.765 pada Jumat (10/3).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,51 persen ke 6.765 pada Jumat (10/3). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.765 pada Jumat (10/3). Indeks saham melemah 34,49 poin atau 0,51 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,94 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,67 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 164 saham menguat, 370 terkoreksi, dan 208 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona merah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 1,67 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 2,65 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan minus 1,01 persen.

Sementara, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,63 persen, indeks CAC 40 di Prancis minus 0,12 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,01 persen.

Bursa Amerika juga mengikuti jejak Asia yang kompak melemah. Indeks S&P 500 melemah 1,85 persen, indeks NYSE Composite melemah 1,94 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 2,05 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr),37 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini tercatat turun 0,7 persen.

Cardano merangkak 0,03 persen ke USMasatoshi Ito, Pendiri 7******

Masatoshi Ito, miliarder Jepang yang mengubah toko ritel 7-Eleven menjadi jaringan global, meninggal dunia pada usia 98 tahun.
Masatoshi Ito, miliarder Jepang yang mengubah toko ritel 7-Eleven menjadi jaringan global, telah meninggal dunia pada usia 98 tahun. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masatoshi Ito, taipan Jepang yang mengubah toko ritel 7-Elevenmenjadi jaringan global, telah meninggal dunia pada usia 98 tahun. 

Mengutip CNN, Selasa (14/3), Seven & I Holdings (SVNDF), operator 7-Eleven, mengonfirmasi kematian itu dalam pernyataan pada Senin (13/3), dan menambahkan bahwa Ito meninggal karena usia tua pada10 Maret kemarin.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan persahabatan Anda selama hidupnya dan dengan hormat memberi tahu Anda tentang kepergiannya," kata perusahaan tersebut.

Karena tangan dingin itu, Seven & I Holdings kini mengoperasikan lebih dari 83 ribu toko di seluruh dunia, termasuk toko 7-Eleven di 19 wilayah dan negara serta jaringan toko convenience Speedway di Amerika Serikat.

Kemampuan bisnis Ito dipengaruhi oleh pertemanannya dengan konsultan manajemen terkenal, Peter Drucker. Peter yang menggambarkan Ito sebagai 'salah satu pengusaha dan pembangun bisnis terbaik di dunia'.

Lihat Juga :
Anggaran Stunting Rp77 T Tapi Hanya Rp34 T yang Masuk Mulut Bayi

Sementara itu, dalam wawancara pada 1988 dengan The Journal of Japanese Trade and Industry, Ito mengatakan soal pengalamannya melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada 1960. Saat itu ia mengaku mengalami semacam kejutan budaya (culture shock).

"Saya sangat sadar akan ukuran masyarakat konsumen Amerika yang sangat besar dan teknik distribusinya yang membuat semuanya mungkin," kata Ito dalam wawancara tersebut.

"Kemudian saya menyadari bahwa orang-orang dalam budaya yang berbeda masih memiliki keinginan yang sama, dengan asumsi bahwa mereka berada pada tingkat pengembangan yang sama, dan saya berpikir bahwa sistem distribusi Jepang akan menjadi lebih seperti Amerika ketika masyarakat konsumen Jepang semakin besar," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]
,34 per koin. Sementara Polygon melonjak 1,9 persen ke US,21 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Perjalanan hidup yang anti rutinitas

panda88 slot
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin.
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin. (iStockphoto/Adrian Black)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdaganganRabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin.

Mengutip coinmarketcap, Dogecoin melesat 3,8 persen ke USHarita Group Siap IPO untuk Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional******

Harita Group, akan melantai di bursa saham melalui anak perusahaannya, TBP, dalam rangka mendorong pertumbuhan industri EV Nasional.
Lim Gunawan Hariyanto, CEO Harita Group yang dikabarkan akan melantai di bursa saham melalui anak perusahaannya, Trimegah Bangun Persada. (Foto: CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dalam rangka mendukung rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan Indonesia sebagai pemimpin pasar kendaraan listrik global, salah satu produsen nikel besar di Indonesia, Harita Group, akan melantai di bursa saham melalui anak perusahaannya, Trimegah Bangun Persada (TBP).

Langkah korporasi ini dinilai dapat menjadi tolak ukur minat investor terhadap sektor tambang nikel yang merupakan bahan baku utama baterai kendaraan listrik.

Sebelumnya, Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna, menyebutkan hingga 10 Maret 2023, terdapat 29 perusahaan dalam pipelinepencatatan saham BEI.

Dilaporkan oleh Finansial Times, TBP yang memiliki proyek signifikan di Maluku Utara, akan mengadakan road showpada minggu ini dan menargetkan dana segar minimal US0 juta (Rp9 triliun) sebelum pembukuan pada bulan Maret.

Partner bisnis Harita dalam mengelola nikel di Indonesia telah lebih dulu melaksanakan IPO di bursa Hong Kong. Lygend Resources & Technology sukses mencatatkan sahamnya di bursa Hong Kong dan menempatkan Indonesia pada titik sentral ekspansi masif perusahaan.

Lygend menyatakan bahwa 56,4 persen dana IPO akan dialokasikan untuk pengembangan dan pembangunan proyek produksi nikel di Pulau Obi Indonesia. Selain itu, 24 persen dana IPO akan disisihkan untuk modal tambahan di Contemporary Brunp Lygend (CBL), perusahaan patungan dengan Contemporary Amperex Technology (CATL).

Dalam prospektus IPO, Lygend juga menyebut TBP sebagai partner utama bisnis yang dijalankan di Indonesia yang terutama di bidang pertambangan dan produksi nikel. Salah satu perusahaan patungan mereka, Halmahera Persada Lygend, telah mengoperasikan smelter untuk bahan baku baterai mobil listrik.

Menurut website resmi HPL, smelter ini merupakan pionir di Indonesia dan berlokasi di Kawasan Industri Pulau Obi. Smelter ini juga termasuk dalam Proyek Strategis Nasional dan mulai beroperasi pada 23 Juni 2021.

Nilai investasi smelter ini mencapai Rp15 triliun dan menggunakan teknologi High Pressure Acid Leaching(HPAL). Bahan bakunya adalah limonit(kadar nikel <1,5 persen) yang berasal dari tambang milik TBP.

Sebagai pengendali TBP, Harita Group juga memiliki hubungan dengan Lygend melalui Feng Yi Pte Ltd. Feng Yi adalah perusahaan investasi yang didirikan di Singapura pada 14 Juni 2021 dan dimiliki oleh Oakswood Group Ltd., sebuah perusahaan investasi milik Ms. Lim Shu Hua Chery.

Sebagai informasi, industri nikel di Indonesia meningkat pesat setelah larangan ekspor nikel mentah oleh Jokowi untuk mendorong lebih banyak perusahaan smelter membangun pabrik domestik untuk memprosesnya, terutama untuk baterai.

Hal ini membantu meningkatkan nilai ekspor produk nikel negara tersebut menjadi hampir US miliar tahun lalu, lebih dari sepuluh kali lipat nilai satu dekade lalu.

(rir/rir),075 per keping. Tren sepekan, koin meme ini tercatat naik 2,3 persen.

Bitcoin juga perkasa di harga US.989 per keping setelah menguat 2,2 persen. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, menanjak 2 persen ke US.715 per koin.

Begitu pula XRP yang menguat tipis 0,8 persen ke level US<句子>,37 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini tercatat turun 0,7 persen.

Cardano merangkak 0,03 persen ke US<句子>,34 per koin. Sementara Polygon melonjak 1,9 persen ke US,21 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Kelahiran Kembali Budidaya Perkotaan

rtfharmonibet

Master catur bersih

cara mengkredit hp di akulaku

Makanan Tiandao

dhx4d