petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link slot yang bisa main demo

koin slot login 223Jutaan kata 151046Orang-orang telah membaca serialisasi

《link slot yang bisa main demo》

Profil Agoes Projosasmito, Pendatang Baru Daftar 10 Orang Terkaya RI******

Agoes Projosasmito masuk ke daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2023. Ia menduduki peringkat ke-8 dengan total kekayaan US,4 miliar.
Agoes Projosasmito masuk ke daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2023. Ia menduduki peringkat ke-8 dengan total kekayaan US,4 miliar. (www.amman.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konglomerat Agoes Projosasmitosukses merangsek masuk ke daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2023. Tahun ini, Agoes menduduki peringkat ke-8 dengan total kekayaan US,4 miliar.

Lantas siapakah Agoes Prajosasmito?

Dilansir Forbes,Kamis (7/12), Agoes adalah Presiden Komisaris PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN), perusahaan pertambangan tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia.

Tak ayal, kekayaannya tahun ini melonjak mengingat saham perusahaan energi dan pertambangan mendapatkan angin segar sejak tahun lalu.

Berdasarkan situs resmi AMMN, Agoes meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Kristen Satya Wacana pada 1982 dan mengantongi gelar Diploma Economics of Development dari The Australian National University pada 1988.

Sebelum masuk ke sektor pertambangan, Agus malang melintang di industri keuangan selama puluhan tahun. Ia mengawali karier sebagai Head of Capital Markets Danareksa (Persero) pada 1982.

Kemudian, karirnya melesat hingga menduduki berbagai posisi penting seperti Vice President Director di DBS Securities Indonesia (1992 - 1995), Managing Director Danareksa (1995-2001), dan Komisaris di PT Nusantara Mahabakti (2007 - sekarang).

Agoes diangkat menjadi Presiden Komisaris AMMN berdasarkan RUPSLB pada 23 September 2020.

Sebelum bergabung bersama AMMAN, Agoes adalah CEO sekaligus pendiri perusahaan tambang batu bara, PT Ithaca Resources.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Kementerian Investasi dan Kemhan Fasilitasi UMK Disabilitas Naik Kelas******

Kementerian Investasi/BPKM menggandeng Kemhan dan BPJS Ketenagakerjaan memfasilitasi pelaku UMK disabilitas naik kelas dengan pemberiaan 1.150 NIB.
Kementerian Investasi/BPKM menggandeng Kemhan dan BPJS Ketenagakerjaan memfasilitasi pelaku UMK disabilitas naik kelas dengan pemberiaan NIB kepada 1.150 pelaku UMK disabilitas. (Foto: Arsip BKPM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah melalui Kementerian Investasi/BKPM bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersinergi untuk memfasilitasi pelaku UMK disabilitas naik kelas.

Hal ini ditandai dengan pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi 1.150 UMK disabilitas, termasuk 500 UMK disabilitas binaan Pusrehab Kementerian Pertahanan.

Penyerahan NIB tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2023 dengan tema 'Kesempatan Berusaha Melalui Kemitraan dan Keadilan Bagi Pelaku Usaha Disabilitas'. Kegiatan ini digelar di Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Rumah Sakit Dokter Suyoto, Jakarta Selatan, Selasa (12/12) lalu.

"Pemerintah telah memberikan ruang bagi para pelaku usaha untuk tumbuh berkarya dan berkontribusi bagi perekonomian. Saya juga berharap dengan adanya kolaborasi antara usaha besar dan UMK akan menciptakan pemerataan kesejahteraan," ujar Ikmal.

Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra mengungkapkan apresiasinya kepada penyandang disabilitas yang telah menghadapi tantangan berat dalam mendapatkan kesetaraan akses di berbagai sektor. Herindra juga menekankan untuk melibatkan penyandang disabilitas secara aktif dan memberikan hak mereka dengan sepenuhnya.

"Kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk lebih menghormati hak individu dan meningkatkan kolaborasi dalam melibatkan penyandang disabilitas pada pembangunan agar menjadi lebih mandiri dan profesional untuk merintis masa depan," ujar Herindra.

Salah satu yang mendapat NIB, yakni Verad Sugianto, pelaku UMK disabilitas asal Komando Pasukan Khusus. Verad yang merupakan penyandang disabilitas penglihatan ini menjalankan usaha jasa pengiriman alat berat. Ia mengaku bahwa pemberian NIB sangat membantunya dalam mengembangkan usaha.

"Sekarang pembuatannya sudah mudah, kalau dulu harus mempersiapkan banyak sekali persyaratan tapi saat ini hanya melalui online. Dengan NIB, kita terbantu dalam hal permodalan dan kemitraannya. Saya berterima kasih sekali dengan adanya program ini," tutur Verad.

Pada kesempatan yang sama, Rohani Br Sembiring, pemilik usaha Risoles Mbak Ani juga sependapat dengan Verad terkait kemudahan perizinan berusaha. Andini menyampaikan bahwa tidak ada kendala dalam pembuatan NIB saat ini.

"Pembuatan NIB yang saya lakukan gampang sekali. Tidak ada kesulitan dan semua dapat dipahami. Harapannya setelah punya NIB, saya ingin membuka cabang baru di tempat lain sehingga usaha saya lebih berkembang," ucap Rohani.

Selain pemberian NIB, juga dilaksanakan kegiatan Penandatanganan Komitmen Kerja Sama Usaha Besar dengan UMK dan Pelaku Usaha Disabilitas serta Penandatanganan Kerja Sama Rehabilitasi Kecelakaan Kerja antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pusrehab Kemhan.

Berdasarkan data Kementerian Investasi/BKPM, sampai 12 Desember 2023, tercatat sebanyak 6.734.309 NIB telah berhasil diterbitkan melalui sistem OSS di seluruh wilayah Indonesia. Dari angka tersebut, 98 persen merupakan NIB pelaku UMK dan 2 persen pelaku usaha menengah dan besar.

Sedangkan, khusus untuk Daerah Khusus Ibukota Jakarta telah terbit sebanyak 579.875 NIB yang menduduki peringkat keempat provinsi dengan NIB terbanyak di Indonesia.

(ory/ory)

Daftar Produk Ekspor Indonesia yang Dipermasalahkan Uni Eropa******

Uni Eropa menabuh genderang masalah dagang dengan Indonesia dengan menjegal masuk beberapa komoditas ekspor masuk ke wilayah mereka dengan sejumlah kebijakan.
Uni Eropa berulang kali mengganjal produk ekspor Indonesia. Produk itu antara lain sawit dan baja. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Uni Eropagemar mengganjal dan menyulut konflik dengan Indonesia di kancah perdagangandunia, termasuk membawa peperangan masuk ke meja Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Jauh sebelum perang soal hilirisasi nikel tanah air yang digugat Uni Eropa ke WTO, Indonesia pernah berperang terkait bea masuk biodiesel. Beruntung, Indonesia memenangkan peradilan di WTO tersebut pada 2018 lalu.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor biodiesel Indonesia ke Uni Eropa anjlok 42,84 persen pada 2013-2016, dari US9 juta ke US0 juta. Nilai ekspor biodiesel Indonesia paling rendah ke Uni Eropa terjadi pada 2015, di mana nilai pengiriman ke benua biru itu hanya US juta.

Lantas, apa saja daftar produk ekspor Indonesia yang pernah dimasalahkan Uni Eropa?

1. Biodiesel

Indonesia mengajukan tujuh klaim gugatan utama kepada Uni Eropa soal biodiesel. Indonesia juga melakukan pembelaan pada sidang First Substantive Meeting (FSM) yang berlangsung Maret 2017 dan dilanjutkan dalam sidang Second Substantive Meeting tepat empat bulan setelahnya.

Panel Dispute Settlement Body (DSB) WTO lantas melihat Uni Eropa tidak konsisten dengan peraturan perjanjian antidumping WTO selama proses penyelidikan hingga penetapan BMAD atas impor biodiesel dari Indonesia. WTO pun memenangkan enam gugatan Indonesia atas Uni Eropa.

"Hal ini merupakan bentuk kemenangan telak untuk Indonesia yang tentunya akan membuka lebar akses pasar dan memacu kembali kinerja ekspor biodiesel ke Uni Eropa bagi produsen Indonesia, setelah sebelumnya sempat mengalami kelesuan akibat pengenaan BMAD," kata Enggartiasto Lukita yang saat itu menjabat sebagai menteri perdagangan.

Teranyar, WTO juga sepakat membentuk panel untuk meninjau bea masuk yang ditetapkan UE terhadap impor biodiesel Indonesia.

Lihat Juga :
Kenapa Saham Perusahaan Prajogo Pangestu Melesat-Harta Naik Rp130 T?

2. Sawit

Mulanya, Uni Eropa mengesahkan proposal bertajuk Report on the Proposal for A Directive of the European Parliament and of the Council on the Promotion of the use of Energy from Renewable Sources dalam pemungutan suara di Kantor Parlemen Eropa, Prancis pada awal Januari 2018 lalu.

Proposal tersebut menghapus dan tidak lagi menganggap produk biodiesel atau bahan bakar yang berasal dari makhluk hidup dan tanaman, seperti kelapa sawit sebagai sumber energi terbarukan. Dengan kata lain, penjualan serta penggunaan produk sawit Indonesia di Eropa akan semakin terbatas.

Uni Eropa juga mengeluarkan rancangan kebijakan bertajuk 'Delegated Regulation Supplementing Directive of The EU Renewable Energy Directive II'. Rancangan tersebut menyebutkan bahwa minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) sebagai komoditas yang tidak berkelanjutan dan berisiko tinggi.

Pada Februari 2021 lalu, pemerintah RI dan Malaysia sepakat untuk melanjutkan kerja sama melawan kampanye hitam sawit yang dilakukan oleh Uni Eropa. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan perlawanan terhadap kampanye hitam sawit akan lebih optimal jika dilakukan bersama oleh kedua negara.

"Indonesia akan terus berjuang untuk melawan diskriminasi terhadap sawit dan perjuangan tersebut akan lebih optimal jika dilakukan bersama, dan Indonesia mengharapkan komitmen yang sama dengan Malaysia mengenai isu sawit ini," terang Jokowi kala itu.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto menyebut Indonesia turut mempersiapkan gugatan ke WTO terhadap tindakan semena-mena UE tersebut.

"Di sawit juga kami akan masukkan dua gugatan baru ke UE. Trade defence kita harus ditingkatkan, gak bisa diam-diam saja dikenakan antidumping dan segala macam, gak. Banyak negara berkembang sikapnya seperti itu, jangan, ini semena-mena. Harus kami challenge, bawa ke WTO," katanya dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Lihat Juga :
Alasan Kekayaan Prajogo Pangestu Melesat dalam Waktu Singkat

3. Coal rolled stainless steel (CRS)

Selain mempersiapkan gugatan soal sawit, Kemenko Marves menyebut sudah memasukkan satu gugatan terkait Cold Rolled Stainless Steel (CRS). Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menyebut akar masalahnya adalah produk CRS Indonesia yang dikenakan antidumping oleh Eropa.

Seto menegaskan sejatinya hal tersebut lumrah karena UE juga ingin memproteksi industri dalam negerinya. Namun, gugatan ke WTO adalah bentuk trade defenceRI dengan mempertanyakan ketepatan pengenaan antidumping tersebut.

"Kami masukkan gugatan ke WTO, mereka (UE) mengenakan antidumping, ini kami anggap tidak sah. Jadi akan ada satu kasus baru, kami sudah submit di WTO, menggugat UE aturan antidumping mereka," ungkap Seto dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan pada Februari lalu.

Ia menekankan untuk maju ke pengadilan WTO harus melalui negara, tidak bisa lewat perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan harus bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk memperjuangkan keadilan tersebut.

Lihat Juga :
Daftar Tarif Tol yang Naik Sebulan Ini

Nikel dan Baja Nirkarat

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:fristplay88

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
levis4d
luxorplay
daftar situs slot penipu 2023
2 d bergambar
perdana303
paito macau 13
juraga69
ronaldoslot
macauslot88
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp sakti55
Bab 2 terbaik slot
Bab 3 situs lagi gacor
Bab 4 slot judi paling gacor
Bab 5 datahk
Bab 6 to4d slot
Bab 7 akub
Bab 8 apa itu maxwin
Bab 9 aplikasi yang memiliki paylater
Bab 10 pilarmas slot
Bab 11 situs slot bet 600
Bab 12 ketua77
Bab 13 pinjam uang 15 juta tanpa jaminan
Bab 14 ligadunia365
Bab 15 cara menggunakan akulaku
Bab 16 cicil hp online
Bab 17 40 togel
Bab 18 ugbet88 slot
Bab 19 alexistogel login alternatif login
Bab 20 cr7vip
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1714bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Kiamat memupuk kegilaan

buku erek erek 3d
Dining set banting harga di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (17/12). Beli pasti untung, karena diskonnya sampai Rp800 ribuan!
Dining set banting harga di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (17/12). Beli pasti untung, karena diskonnya sampai Rp800 ribuan! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (17/12) dengan diskon gede-gedean. Salah satunya dining setyang banting harga, diskonnya sampai Rp800 ribuan.

Gebyar diskon ini cuma berlangsung satu hari, mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart di Indonesia.

Lihat Juga :
Serbu Diskon Transmart Full Day Sale, Kapan Lagi Belanja Semurah Ini

Bagi pelanggan Transmart yang belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Tinggal unduh aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Yuk segera ke Transmart dan serbu diskonnya sekarang juga dan bawa pulang meja dan kursi makan impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kronik Penulis Lucu

pola777
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberi nasihat kepada presiden terpilih nanti dalam Pilpres 2024 mendatang untuk menyertakan anak muda.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberi nasihat kepada presiden terpilih nanti dalam Pilpres 2024 mendatang untuk menyertakan anak muda. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut generasi anak muda harus dilibatkan dalam urusan kenegaraan oleh pemerintah yang akan datang usaiPilpres 2024.

Saking pentingnya bagi Luhut, ia menyebut anak muda sekitar 20 kali dalam konferensi pers pertama usai sembuh dari sakit yang dideritanya selama kurang lebih dua bulan terakhir pada, Jumat (22/12).

Lihat Juga :
Luhut Ungkap Rencana Pertama Jokowi Jika Presiden Baru Telah Terpilih

Oleh karena itu, ia yakin segala permasalahan yang dihadapi Indonesia bisa diselesaikan di tangan kaum muda.

"Ingin saya sampaikan pada calon presiden yang akan datang, kita menghadapi masalah kompleks, kita harus kompak. Saya ingin katakan kita harus pakai anak-anak muda, kalau di sekeliling saya bukan anak-anak muda, gakakan seperti ini," kata Luhut dalam Konferensi Pers Evaluasi Kinerja 2023 Menuju Indonesia Emas 2045.

Anak muda yang Luhut maksud adalah anak buah di Kemenko Marves, seperti Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Rachmat Kaimuddin.

Lalu, ada Deputi 2 Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Firman Hidayat dan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto.

Luhut menilai segala prestasi yang ia raih tak lepas dari peran anak muda yang turut membantu dirinya.

"Jadi kita jangan melecehkan dan meremehkan anak-anak muda Indonesia, anak-anak muda Indonesia banyak yang hebat, tinggal kita beri kesempatan," kata dia.

Luhut tidak secara spesifik terus menerus menyinggung anak muda sebagai ajakan untuk mendukung pasangan capres cawapres di Pilpres 2024. Maklum, cawapres nomor urut 2 atau pendamping Prabowo Subianto, yakni Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok anak muda.

Pilihan Redaksi
  • Menebak 'Senjata' Ekonomi Cak Imin, Gibran, Mahfud di Debat Malam Ini
  • Teten Sebut TikTok Shop Masih Langgar Aturan
  • Jokowi Pede Ekonomi RI 2024 Tumbuh 5 Persen: Tetap Eling Lan Waspodo

Namun, Luhut sempat menyinggung jika kelas calon pemimpin terpilih adalah anak muda, maka harus didukung.

"Jadi saya ajak kita semua ayo kalau anak-anak muda terpilih jadi pemimpin, kita dukung. Kita harus bangga, kita dukung anak muda bawa Indonesia lebih hebat," tutur Luhut.

Ia pun lagi-lagi mengingatkan untuk tidak meremehkan anak muda. Menurutnya, orang yang satu generasi dengan dirinya tak layak mengecap anak muda ingusan atau minim pengalaman.

"Kita semua jangan kita lecehkan bangsa kita sendiri, anak muda sendiri, yang mengatakan masih ingusan dan sebagainya, gak perlu," ujar Luhut.

(mrh/rds)

[Gambas:Video CNN]

Bajingan Hiburan China

goldencrownpoker
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menegaskan saat ini para petani bisa menebus pupuk subsidi cukup dengan KTP.
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menegaskan saat ini para petani bisa menebus pupuk subsidi cukup dengan KTP. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PertanianAndi Amran Sulaiman menegaskan saat ini para petani bisa menebus pupuk subsidi cukup dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal itu seiring dengan revisi Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Tata Cara Penetapan Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk Bersubsidi Sektor Pertanian.

Amran menyebut dengan revisi aturan itu, akses petani terhadap pupuk bersubsidi menjadi lebih mudah, tidak hanya lewat kartu tani.

Ia pun mengatakan kalau petani berteriak tidak ada pupuk, tiga bulan kemudian dipastikan produksi akan turun. Oleh karena itu, penyaluran pupuk subsidi harus serius dibenahi.

"Jika masih ada yang tidak meladeni petani soal pupuk, saya minta keluhan langsung disampaikan ke pusat, ke Kementan dan Pupuk Indonesia," beber Amran.

Setali tiga uang, Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Ali Jamil menekankan bahwa memasuki masa tanam, Kementan terus berupaya memastikan tidak ada kelangkaan pupuk bersubsidi.

Ia menyebut alokasi pupuk bersubsidi tiap-tiap daerah dipastikan sudah sesuai dengan usulan yang masuk dalam e-alokasi.

Ali mengatakan petani yang akan menebus pupuk bersubsidi datang ke kios resmi penjual pupuk bersubsidi, dengan membawa Kartu Tani atau KTP. Sementara, lokasi kios resmi bisa dilihat di pupukbersubsidi.pertanian.go.id.

"Namun yang perlu dipastikan adalah petani yang berhak menebus pupuk bersubsidi adalah petani yang terdaftar sebagai penerima subsidi sesuai ketentuan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ali merinci berdasarkan e-alokasi, alokasi pupuk bersubsidi di Provinsi Jawa Barat sebesar 939.895 ton pada 2023 ini. Adapun realisasi sampai 30 November sebesar 695.765 ton atau 74 persen.

"Sungguh besar kemudahan yang diberikan Bapak Mentan Amran, sekarang penebusan pupuk bersubsidi bisa menggunakan KTP, Permentan soal pupuk bersubsidi juga tengah dikejar untuk segera direvisi agar petani semakin mudah mengakses pupuk bersubsidi dan berproduksi" ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Dewa Tinju Xingyi

pinjaman online syariah
Forbes baru saja merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada 2023 ini. Dari 10 daftar orang terkaya, yang tertua adalah Lim Hariyanto Wijaya Sarwono.
Forbes baru saja merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada 2023 ini. Dari 10 daftar orang terkaya, yang tertua adalah Lim Hariyanto Wijaya Sarwono. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbes baru saja merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada 2023 ini. Dari 10 daftar orang terkaya, yang tertua adalah Lim Hariyanto Wijaya Sarwono.

Lim Hariyanto menjadi orang terkaya tertua di daftar 10 besar crazy rich di Indonesia. Lim yang saat ini berusia 95 tahun memiliki harta sebesar US,8 miliar.

Kekayaan tersebut membuat Lim menduduki orang terkaya nomor 9 di Tanah Air.

Lalu siapa sebenarnya Lim dan bagaimana dia bisa sekaya itu?

Lim memiliki kekayaan dari bidang usaha pertambangan dan dikenai sebagai pemilik grup Harita.

Harita Group memiliki perusahaan pertambangan bauksit yang terdaftar, yakni Cita Mineral Investindo. Lim juga pemilik dari perusahaan smelter Trimegah Bangun Persada yang berhasil mengumpulkan US0 juta saat IPO di awal tahun ini.

Lim dan keluarganya juga diketahui memiliki saham mayoritas di produsen minyak sawit Bumitama Agri yang terdaftar di Bursa Efek Singapura, namun perkebunannya berlokasi di Indonesia.

Putranya yakni Lim Gunawan Hariyanto adalah CEO Harita Group saat ini. Sementara putrinya, Christina adalah direktur eksekutif Bumitama Agri.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Penjara Naga Segala Alam

slot7000
Kamu harus tahu kalau hari ini (17/12) Transmart Full Day Sale kasih diskon gede-gedean up to 40% untuk aneka sepeda listrik merek Pacific dan Exotic.
Transmart Full Day Sale kasih diskon gede-gedean up to 40% untuk aneka sepeda listrik merek Pacific dan Exotic pada Minggu (17/12). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masih belum punya sepeda listrik untuk memudahkanmu beraktivitas? Yuk, beli aja di Transmart mumpung sepeda listrik beragam merek lagi pada banting harga.

Kamu harus tahu kalau hari ini (17/12) Transmart Full Day Sale kasih diskon gede-gedean up to40% untuk aneka sepeda listrik merek Pacific dan Exotic.

Lihat Juga :
Cara Dapat Diskon Belanja 20 Persen di Transmart Setiap Hari

Semua diskon sepeda listrik tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jadi tunggu apa lagi? Segera merapat ke Transmart terdekat untuk menikmati diskon melimpah di gelaran Full Day Sale hari ini! Selamat belanja!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Raja Zhou yang terlahir kembali bukanlah seorang yang kesepian, tidak pilih-pilih, atau tidak bermoral

slot gacor wd
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberi nasihat kepada presiden terpilih nanti dalam Pilpres 2024 mendatang untuk menyertakan anak muda.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberi nasihat kepada presiden terpilih nanti dalam Pilpres 2024 mendatang untuk menyertakan anak muda. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut generasi anak muda harus dilibatkan dalam urusan kenegaraan oleh pemerintah yang akan datang usaiPilpres 2024.

Saking pentingnya bagi Luhut, ia menyebut anak muda sekitar 20 kali dalam konferensi pers pertama usai sembuh dari sakit yang dideritanya selama kurang lebih dua bulan terakhir pada, Jumat (22/12).

Lihat Juga :
Luhut Ungkap Rencana Pertama Jokowi Jika Presiden Baru Telah Terpilih

Oleh karena itu, ia yakin segala permasalahan yang dihadapi Indonesia bisa diselesaikan di tangan kaum muda.

"Ingin saya sampaikan pada calon presiden yang akan datang, kita menghadapi masalah kompleks, kita harus kompak. Saya ingin katakan kita harus pakai anak-anak muda, kalau di sekeliling saya bukan anak-anak muda, gakakan seperti ini," kata Luhut dalam Konferensi Pers Evaluasi Kinerja 2023 Menuju Indonesia Emas 2045.

Anak muda yang Luhut maksud adalah anak buah di Kemenko Marves, seperti Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Rachmat Kaimuddin.

Lalu, ada Deputi 2 Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Firman Hidayat dan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto.

Luhut menilai segala prestasi yang ia raih tak lepas dari peran anak muda yang turut membantu dirinya.

"Jadi kita jangan melecehkan dan meremehkan anak-anak muda Indonesia, anak-anak muda Indonesia banyak yang hebat, tinggal kita beri kesempatan," kata dia.

Luhut tidak secara spesifik terus menerus menyinggung anak muda sebagai ajakan untuk mendukung pasangan capres cawapres di Pilpres 2024. Maklum, cawapres nomor urut 2 atau pendamping Prabowo Subianto, yakni Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok anak muda.

Pilihan Redaksi
  • Menebak 'Senjata' Ekonomi Cak Imin, Gibran, Mahfud di Debat Malam Ini
  • Teten Sebut TikTok Shop Masih Langgar Aturan
  • Jokowi Pede Ekonomi RI 2024 Tumbuh 5 Persen: Tetap Eling Lan Waspodo

Namun, Luhut sempat menyinggung jika kelas calon pemimpin terpilih adalah anak muda, maka harus didukung.

"Jadi saya ajak kita semua ayo kalau anak-anak muda terpilih jadi pemimpin, kita dukung. Kita harus bangga, kita dukung anak muda bawa Indonesia lebih hebat," tutur Luhut.

Ia pun lagi-lagi mengingatkan untuk tidak meremehkan anak muda. Menurutnya, orang yang satu generasi dengan dirinya tak layak mengecap anak muda ingusan atau minim pengalaman.

"Kita semua jangan kita lecehkan bangsa kita sendiri, anak muda sendiri, yang mengatakan masih ingusan dan sebagainya, gak perlu," ujar Luhut.

(mrh/rds)

[Gambas:Video CNN]