petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol bri

cara top up slot lewat dana 583Jutaan kata 704655Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol bri》

Pemerintah Siapkan Kredit Rumah Murah Bagi TKI******

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah tengah berupaya memberikan kredit rumah murah bagi pekerja migran Indonesia (PMI).
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah tengah berupaya memberikan kredit rumah murah bagi pekerja migran Indonesia (PMI) alias tenaga kerja Indonesia (TKI). (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah tengah berupaya memberikan kredit rumah murah bagi pekerja migran Indonesia (PMI) alias tenaga kerja Indonesia (TKI).

Rencana itu tengah dibahas oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

"Saya juga mendapat laporan, bahwa saat ini BP2MI bekerja sama dengan Kementerian PUPR tengah mengupayakan kredit murah bersubsidi untuk kepemilikan rumah bagi para pekerja migran," katanya di peringatan Hari PMI Internasional 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Senin (18/12).

Kemudian fasilitas jalur cepat keimigrasian di delapan bandara internasional di Indonesia, penerbitan surat kepercayaan negara untuk menjamin hak-hak pekerja migran, serta keringanan biaya pengiriman barang milik pekerja migran.

Ma'ruf mengatakan sejak 2007 hingga Desember 2023, jumlah PMI mencapai 4,8 juta orang. Mereka tidak hanya berkontribusi terhadap pengurangan pengangguran dan peningkatan daya ungkit ekonomi daerah asal, tetapi juga terhadap penerimaan negara.

"Di tahun 2022, devisa melalui remitansi mencapai Rp139 triliun, atau yang terbesar kedua setelah sektor migas," katanya.

Karena begitu pentingnya peran PMI, Ma'ruf menekankan bahwa pemerintah baik pusat maupun daerah mempunyai kewajiban untuk menyiapkan calon pekerja migran yang kompeten sehingga mereka dapat merebut peluang kerja di luar negeri.

Ia juga meminta agar instansi terkait membebaskan para PMI dari sindikat penempatan ilegal dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

"Sebar luaskan kepada rekan, keluarga, dan tetangga, tentang risiko pekerja ilegal dan TPPO, seperti risiko kekerasan, gaji tidak dibayarkan, eksploitasi jam kerja, dan diperjualbelikan antarmajikan," katanya.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Universitas Prasetiya Mulya******

Universitas Prasetiya Mulya-ANTARA gali potensi Cilongok Banyumas
Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo memberikan materi kegiatan "Workshop Jurnalistik Memperkuat Literasi Diseminasi Desa" di Aula Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Sumarwoto
Salah satunya konten tersebut harus berulang agar semakin diketahui oleh masyarakat luas, baik di Indonesia maupun mancanegara.
Banyumas (ANTARA) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Prasetiya Mulya berkolaborasi dengan Perum LKBN ANTARA menggali berbagai potensi yang dimiliki sejumlah desa di Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk dipublikasikan melalui laman milik desa.

Salah satu bentuk kolaborasi tersebut diwujudkan dengan kegiatan "Workshop Jurnalistik Memperkuat Literasi Diseminasi Desa" yang disampaikan oleh Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo di Aula Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jumat.

Dalam workshop yang diikuti perwakilan pemuda dari empat desa binaan Universitas Prasetiya Mulya beserta kepala desanya, Teguh menjelaskan tentang berbagai hal yang perlu disiapkan dan dilakukan untuk memublikasikan potensi desa melalui pemberitaan di laman milik desa maupun konten media sosial.

"Salah satunya konten tersebut harus berulang agar semakin diketahui oleh masyarakat luas, baik di Indonesia maupun mancanegara," katanya.

Baca juga: Ombusdman harap ANTARA jadi penjernih informasi merawat Indonesia

Menurut dia, hal itu dilakukan agar ketika orang mencari sesuatu melalui mesin pencari di internet dengan memasukkan satu kata kunci seperti "desa wisata", diharapkan nama Cilongok bisa muncul jika ada konten yang berulang mengenai konten tersebut.

Akan tetapi jika tidak berulang, kata dia, konten yang bakal muncul dapat dipastikan desa-desa wisata yang lebih dahulu berkembang.

Selain masalah konten, dalam workshop juga dipaparkan mengenai sasaran informasi yang dituju, siapa yang sebaiknya mengelola laman tersebut, dan sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut, Teguh juga menjelaskan tentang Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik termasuk kiat-kiat untuk menghadapi oknum wartawan atau yang biasa disebut dengan wartawan "abal-abal".

"Bahkan di beberapa daerah saat ini sudah ada kebijakan bahwa mereka hanya mau bekerja sama dengan wartawan dari media massa yang telah terverifikasi Dewan Pers," katanya.

Baca juga: LKBN ANTARA edukasi puluhan wartawan pariwisata terkait Danau Toba
 
Direktur Pusat Keunggulan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Dr Antonius W Sumarlin (kanan) menyerahkan buku "Profil Kecamatan Cilongok" yang disusun oleh mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Universitas Prasetiya Mulya kepada Sekretaris Kecamatan Cilongok Setyo Adi Nugroho di Aula Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Sumarwoto
 
Sementara itu, Direktur Pusat Keunggulan Sekolah   Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Dr Antonius W Sumarlin mengatakan mahasiswa yang melaksanakan KKN di Cilongok berupaya mengangkat potensi wilayah tersebut dan menginformasikannya secara lebih luas agar bisa dilihat oleh investor.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya mengundang Perum LKBN ANTARA selaku mitra strategis Universitas Prasetiya Mulya untuk mengedukasi masyarakat dalam mengelola konten informatif.

"Karena Kantor Berita ANTARA ahli dalam bidang itu," kata dia yang bertindak sebagai Dosen Pembimbing KKN.

Selain itu, kata dia, mahasiswa KKN juga telah membuat e-Bookdan buku tentang Profil Kecamatan Cilongok agar potensi yang dimiliki wilayah itu dikenal masyarakat luas.

Bahkan, lanjut dia, mahasiswa dari Fakultas Hukum akan mengajukan opini hukum kepada Kejaksaan terkait dengan rencana pembentukan badan usaha milik desa (BUMDes) bersama yang melibatkan tujuh desa di Kecamatan Cilongok dalam rangka pengembangan potensi wilayah tersebut, salah satunya singkong untuk dijadikan sebagai tepung mocaf.

Sekretaris Kecamatan Cilongok Setyo Adi Nugroho menyambut baik upaya yang dilakukan mahasiswa KKN Universitas Prasetiya Mulya bersama mitra di Kecamatan Cilongok agar potensi yang dimiliki wilayah tersebut bisa dikenal dan makin berkembang.

"Kami memiliki banyak potensi unggulan di bidang UMKM seperti industri tahu, gula semut, dan keripik pisang, juga ada berbagai potensi wisata. Sementara potensi yang saat sekarang sedang dikembangkan berupa tepung mocaf," katanya.

 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Daftar Pilihan Saham Cuan di Tengah Aksi Tunggu Pasar ke Menkeu Baru******

Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan di tengah aksi tunggu pasar terhadap kepastian calon menkeu yang akan dipilih presiden terpilih.
Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan di tengah aksi tunggu pasar terhadap kepastian calon menkeu yang akan dipilih presiden terpilih. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 4,2 poin atau minus 0,06 persen ke level 7.311 pada perdagangan Jumat (1/3) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,70 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,49 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali, sementara tiga hari sisanya melemah. Kendati, performa indeks menguat 0,23 persen.

Lalu, frekuensi transaksi harian terkoreksi 2,01 persen dari 1,295 juta menjadi 1,269 juta kali transaksi. Selanjutnya, rata-rata volume transaksi harian turun 13,08 persen dari dari 17,72 miliar menjadi 15,41 miliar lembar saham.

"Rata-rata nilai transaksi harian BEI mengalami perubahan sebesar 26,56 persen menjadi Rp10,15 triliun dari Rp13,82 triliun pada pekan sebelumnya," imbuh Kautsar melalui keterangan resmi.

Adapun pergerakan investor asing pada Jumat (1/3) kemarin mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp388,4 miliar. Sementara, sepanjang 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp18,05 triliun.

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda memproyeksi IHSG bergerak di rentang support7.252 dan resistance7.370 pekan ini.

Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal diwarnai sejumlah sentimen dari dalam dan luar negeri. Khusus dari dalam negeri, investor masih mencermati rancangan kabinet, khususnya menteri keuangan di pemerintahan selanjutnya.

Lihat Juga :
Trans Bekasi Diresmikan, Baru Satu Koridor dan Terintegrasi LRT

"Saat ini investor berupaya mencari informasi sehubungan dengan siapa menteri keuangan serta program ekonomi yang akan diusung kabinet pemerintah baru hasil Pemilu 2024," kata Hary kepada CNNIndonesia.com, Minggu (3/3).

Dari kondisi makro ekonomi, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan inflasi pada Februari 2024 sebesar 0,37 persen (mtm) Angka ini lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yang hanya 0,04 persen.

Secara tahunan, inflasi pada Februari 2024 tercatat sebesar 2,75 persen year on year (yoy), naik dari posisi 2,6 persen pada bulan sebelumnya.

Hary menuturkan investor pun masih mencermati pergerakan inflasi RI. Apalagi menjelang Ramadan yang diperkirakan jatuh pada 11 Maret 2024 mendatang.

Ia pun mengatakan walaupun data inflasi tampak stabil di kisaran 2,75 persen, akan tetapi sejak dulu data yang mengkhawatirkan adalah inflasi bahan pangan. Inflasi pangan (food inflation) Indonesia saat ini adalah 6,36 persen yoy.

"Inflasi pangan sudah naik signifikan selama tujuh bulan terakhir, yakni bergerak dari level 1,9 persen di Juli 2023, dan terus membumbung tinggi hingga mencapai 6,36 persen di Februari 2024," jelas Hary.

Lihat Juga :
Daftar Lengkap Harga BBM per 1 Maret 2024

"Memasuki Ramadan nanti, tampaknya kondisi ini berpotensi menjadi semakin tertekan," imbuhnya.

Terkait sentimen dalam luar negeri, Hary mengatakan investor akan menanti sidang Federal Open Market Committee (FOMC) bank sentral AS (The Fed) yang akan diselenggarakan pada 20 Maret 2024. Saat ini berdasarkan data dari FedFund Futures, ada 96 persen peluang The Fed akan tetap bertahan di level 525-500 bps, dan hanya 4 persen peluang memangkas suku bunga acuan.

FOMC Maret adalah satu dari empat FOMC di mana The Fed akan merilis SEP, Summary of Economic Projection. Ada dua hal yang paling dinanti-nantikan investor dan itu adalah proyeksi The Fed sehubungan dengan PCE Inflation dan Core PCE Inflation sepanjang 2024 ini.

Hary menyebut goalutama The Fed adalah menurunkan Core PCE Inflationke level 2 persen yoy. Sementara saat ini Core PCE Inflation sudah berada di level 2,8 persen yoy.

Lihat Juga :
2 Alasan yang Mungkin Buat Sri Mulyani Tak Dilirik Prabowo Jadi Menkeu

Sedangkan yang kedua, adalah proyeksi The Fed sehubungan dengan suku bunga dan ini akan nampak pada Dot Plot yang tercantum dalam SEP.

"Dari DOT Plot akan nampak ada berapa kali The Fed akan memangkas suku bunga acuan dalam 2024 ini, dan kapan kira-kira mereka akan memulainya," kata Hary.

Ia menilai kondisi menurunnya inflasi AS dan antisipasi The Fed akan mulai memangkas suku bunga secara umum adalah bullish.

Dalam kondisi bullish marketseperti saat ini, Harry menyarankan investor tetap tenang dan 'stay invested'.

"Manfaatkan peluang pullbackatau koreksi yang terjadi sebagai peluang untuk mengoleksi saham-saham dengan fundamental baik serta secara valuasi lebih atraktif dengan adanya pullback atau koreksi," kata dia.

Lihat Juga :
Erick Thohir Respons 4 Nama Calon Menkeu Prabowo Tanpa Sri Mulyani

Hary pun menyebutkan beberapa saham yang bisa diperhatikan oleh investor. Saham itu seperti PT Indofood Sukses Makmur Tbk atau INDF yang ditutup menguat 0,75 persen ke posisi 6.675 pekan lalu.

Ia memproyeksi emiten tersebut bisa menyentuh level 6.874 pada pekan ini.

Selanjutnya, ada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atau INTP yang menguat 1,1 persen dalam sepekan ke posisi 9.175. Hary memprediksi INTP bisa menyentuh posisi 9.725 pada pekan ini.

Hary juga merekomendasikan saham PT Barito Pacific Tbk atau BRPT yang ditutup menguat 3,08 persen ke posisi 1.005. Ia memproyeksi BRPT dapat menyentuh level 1.145 pekan ini.

Lihat Juga :
Isi Komentar Erick Thohir soal 4 Calon Menkeu Prabowo: Sangat Bagus

Sementara itu, Pengamat Pasar Modal Riska Afriani memproyeksi IHSG bergerak di rentang support7.269 dan resistance7.362 pekan ini.

Ia mengatakan pergerakan indeks saham akan dipengaruhi oleh aksi beli/jual asing. Riska menjelaskan penantian arah suku bunga The Fed membuat asing cenderungwait and see, sehingga selama sepekan terakhir asing tercatat melakukan aksi jual bersih (net sell) sebesar Rp3.69 triliun.

Tak hanya itu, Riska menilai kenaikan harga pangan menjelang Ramadan juga bakal mempengaruhi gerak IHSG.

"Mengingat menjelang Ramadan biasanya ada pembelian stok bahan pangan yang akan membuat pengeluaran menjadi lebih tinggi," sambung Riska.

Ia juga mengatakan investor masih mencermati rilis data ekonomi global, seperti neraca dagang AS dan China Januari 2024. Investor juga bakal mencermati data pengangguran AS dan ECB interest rate decision.

Dalam kondisi seperti di atas, Riska memberikan saran pada investor untuk memperhatikan timing dalam membeli saham.

"Yang perlu investor perhatikan yaitu timing dalam membeli saham, gunakan strategi buy on weakness dan lakukan diversifikasi terhadap portofolio Anda," ujarnya.

Adapun sejumlah saham yang ia rekomendasikan untuk dikoleksi, seperti PT Pertamina Gas Negara Tbk atau PGAS yang pada pekan lalu ditutup menguat 1,38 persen ke posisi 1.105.

Kemudian, Riska juga merekomendasikan saham emiten pertambangan, yakni PT Vale Indonesia Tbk (INCO) yang ditutup menguat 1,23 persen ke posisi 4.100 pada pekan lalu.

Ia juga rekomendasikan saham Chandra Asri Pacific PT Tbk atau TPIA. Emiten perusahaan petrokimia itu ditutup menguat 1,97 persen ke posisi 4.670 pada pekan lalu.

Selanjutnya, ada PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau TLKM yang ditutup melemah 2 persen ke posisi 3.920 pada pekan lalu.

Terakhir, Riska merekomendasikan saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang ditutup menguat 0,65 persen ke posisi 11.625 pekan lalu.

[Gambas:Video CNN]



(agt)




bab terbaru:prediksi new zealand togel hari ini

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara pinjam di shopee
bukumimpi2d
kangenslot
hari kerja kredivo
indo8et
slot gacor jam 6 pagi
erek erek kerang
slot demo kakek zeus petir merah
pinjaman online bri langsung cair ktp
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot hoki 4d
Bab 2 akun slot gacor
Bab 3 situs slot game terbaru
Bab 4 erek erek ikan bandeng
Bab 5 bandarqq
Bab 6 klik 88 daftar
Bab 7 ole388
Bab 8 pelunasan kredivo
Bab 9 trik putaran rolet
Bab 10 main slot yang gacor jam berapa
Bab 11 cara verifikasi pembayaran kredivo di tokopedia
Bab 12 dinasti168
Bab 13 cash cash now ilegal
Bab 14 online177
Bab 15 angka sydney yang jitu
Bab 16 jeruk 2d togel
Bab 17 kredivo simulasi kredit
Bab 18 pinjol ilegal cepat cair 2022
Bab 19 voucher gofood mei 2022
Bab 20 juragan38
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4298bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Era Kapur

qqmulia
Beli kulkas di Transmart bikin untung karena lagi ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon gede, hematnya sampai jutaan rupiah!
Ilustrasi. Beli kulkas di Transmart bikin untung karena lagi ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon gede, hematnya sampai jutaan rupiah! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Beli kulkas di Transmart bikin untung karena lagi ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon gede-gedean, hematnya sampai jutaan rupiah!

Ada kulkas side by side (SBS) 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.249.800. Harga ini berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Lihat Juga :
Diskon 50% + 20% di Semua Gerai Transmart, Jangan sampai Terlewat

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini. Promo ini cuma berlangsung hari ini Minggu (3/3).

Promo ini dimulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang kulkas impian dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Kunang-kunang yang selalu berubah menari selama bertahun-tahun

megawin77
RUPSLB Unilever Indonesia menyetujui pengangkatan Benjie Yap sebagai bos baru menggantikan Ira Noviarti yang mengundurkan diri 24 Oktober lalu.
RUPSLB Unilever Indonesia menyetujui pengangkatan Benjie Yap sebagai bos baru menggantikan Ira Noviarti yang mengundurkan diri 24 Oktober lalu. ( Unilever).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rapat Umum Pemegang SahamLuar Biasa (RUPSLB) PT UnileverIndonesia Tbk (Perseroan) menyetujui pengangkatanBenjie Yapsebagai Presiden Direktur Perseroan menggantikan Ira Noviarti yang mengundurkan diri pada 24 Oktober lalu.

Dalam RUPSLB yang digelar Selasa (19/12) ini, pengangkatan Benjie berlaku efektif mulai Januari 2024.

Direktur dan Sekretaris Perseroan Unilever Nurdiana Darus mengatakan perseroan berharap pengangkatan dan kepemimpinan baru Benjie ini nantinya bisa membawa Unilever memasuki babak baru untuk terus memaksimalkan potensi pertumbuhan berkelanjutan.

Sejumlah petinggi Unilever mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Selain Ira, ada Alper Kulak yang lebih dahulu mundur dari posisi direktur pada Juni 2023 karena alasan pribadi.

Kemudian, Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli resign bersamaan dari posisi direktur, hanya selang sebulan setelah mundurnya Ira.

Nurdiana mengatakan Ira Noviarti yang menjabat sebagai presiden direktur sejak 2020 sejatinya berhasil memimpin perseroan di tengah pandemi global covid-19 pada 2020-2021.

Ira katanya, juga berhasil membawa perseroan berada pada posisi yang lebih kuat.

"Perseroan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepemimpinan Ira Noviarti yang tangguh dan berdedikasi tinggi kepada Unilever Indonesia. Sebagai Presiden Direktur, Ira telah berhasil memperkuat fundamental bisnis perseroan secara signifikan, memastikan bahwa Unilever Indonesia kini berada dalam posisi yang jauh lebih kuat untuk terus mewujudkan tujuan dan potensi bisnis jangka panjang," tambah Nurdiana.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Cerita Aneh dari Azeroth

cara belanja akulaku
Transmart Full Day Sale kasih diskon 20% untuk berbagai jenis produk segar, salah satunya ayam broiler yang dibanderol Rp20 ribuan per ekor.
Transmart Full Day Sale kasih diskon 20% untuk berbagai jenis produk segar, salah satunya ayam broiler yang dibanderol Rp20 ribuan per ekor. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali menghadirkan diskon 20% untuk berbagai jenis produk segar, dari ayam broiler hingga buah-buahan, semua tersedia dengan harga yang terjangkau, loh!

Saatnya isi stok daging ayam di rumah! Ayam broiler hadir dengan diskon besar, hanya Rp28.400 per ekor dari harga normal Rp35.500. Buruan, promosi ini hanya berlaku di gerai Transmart se-Jabodetabek.

Lihat Juga :
Cuma di Transmart, Aneka Produk Fresh Diskon 20% Tiap Hari

Seluruh pelanggan dapat membawa pulang produk favorit dengan harga diskon, dengan mudah menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Belum punya kartunya? Gampang! Download Allo Bank dari App Store atau Google Play Store, lalu upgrade ke Allo Prime untuk menikmati diskon.

Atau, kamu juga bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah secara instan di toko Transmart. Jadi, jangan sampai kelewatan kesempatan ini karena Transmart Full Day Sale berlangsung dari Minggu (3/3) hingga pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart di Indonesia.

Jadi tunggu apa lagi? Cus belanja ke Transmart, mumpung ada diskon! Segera berkunjung ke Transmart terdekat dan memanfaatkan diskonnya!

(naj/fef)

[Gambas:Video CNN]

Takdir adalah Phoenix

buku mimpi togel 2d abjad
Universitas Prasetiya Mulya-ANTARA gali potensi Cilongok Banyumas
Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo memberikan materi kegiatan "Workshop Jurnalistik Memperkuat Literasi Diseminasi Desa" di Aula Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Sumarwoto
Salah satunya konten tersebut harus berulang agar semakin diketahui oleh masyarakat luas, baik di Indonesia maupun mancanegara.
Banyumas (ANTARA) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Prasetiya Mulya berkolaborasi dengan Perum LKBN ANTARA menggali berbagai potensi yang dimiliki sejumlah desa di Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk dipublikasikan melalui laman milik desa.

Salah satu bentuk kolaborasi tersebut diwujudkan dengan kegiatan "Workshop Jurnalistik Memperkuat Literasi Diseminasi Desa" yang disampaikan oleh Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo di Aula Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jumat.

Dalam workshop yang diikuti perwakilan pemuda dari empat desa binaan Universitas Prasetiya Mulya beserta kepala desanya, Teguh menjelaskan tentang berbagai hal yang perlu disiapkan dan dilakukan untuk memublikasikan potensi desa melalui pemberitaan di laman milik desa maupun konten media sosial.

"Salah satunya konten tersebut harus berulang agar semakin diketahui oleh masyarakat luas, baik di Indonesia maupun mancanegara," katanya.

Baca juga: Ombusdman harap ANTARA jadi penjernih informasi merawat Indonesia

Menurut dia, hal itu dilakukan agar ketika orang mencari sesuatu melalui mesin pencari di internet dengan memasukkan satu kata kunci seperti "desa wisata", diharapkan nama Cilongok bisa muncul jika ada konten yang berulang mengenai konten tersebut.

Akan tetapi jika tidak berulang, kata dia, konten yang bakal muncul dapat dipastikan desa-desa wisata yang lebih dahulu berkembang.

Selain masalah konten, dalam workshop juga dipaparkan mengenai sasaran informasi yang dituju, siapa yang sebaiknya mengelola laman tersebut, dan sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut, Teguh juga menjelaskan tentang Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik termasuk kiat-kiat untuk menghadapi oknum wartawan atau yang biasa disebut dengan wartawan "abal-abal".

"Bahkan di beberapa daerah saat ini sudah ada kebijakan bahwa mereka hanya mau bekerja sama dengan wartawan dari media massa yang telah terverifikasi Dewan Pers," katanya.

Baca juga: LKBN ANTARA edukasi puluhan wartawan pariwisata terkait Danau Toba
 
Direktur Pusat Keunggulan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Dr Antonius W Sumarlin (kanan) menyerahkan buku "Profil Kecamatan Cilongok" yang disusun oleh mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Universitas Prasetiya Mulya kepada Sekretaris Kecamatan Cilongok Setyo Adi Nugroho di Aula Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Sumarwoto
 
Sementara itu, Direktur Pusat Keunggulan Sekolah   Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Dr Antonius W Sumarlin mengatakan mahasiswa yang melaksanakan KKN di Cilongok berupaya mengangkat potensi wilayah tersebut dan menginformasikannya secara lebih luas agar bisa dilihat oleh investor.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya mengundang Perum LKBN ANTARA selaku mitra strategis Universitas Prasetiya Mulya untuk mengedukasi masyarakat dalam mengelola konten informatif.

"Karena Kantor Berita ANTARA ahli dalam bidang itu," kata dia yang bertindak sebagai Dosen Pembimbing KKN.

Selain itu, kata dia, mahasiswa KKN juga telah membuat e-Bookdan buku tentang Profil Kecamatan Cilongok agar potensi yang dimiliki wilayah itu dikenal masyarakat luas.

Bahkan, lanjut dia, mahasiswa dari Fakultas Hukum akan mengajukan opini hukum kepada Kejaksaan terkait dengan rencana pembentukan badan usaha milik desa (BUMDes) bersama yang melibatkan tujuh desa di Kecamatan Cilongok dalam rangka pengembangan potensi wilayah tersebut, salah satunya singkong untuk dijadikan sebagai tepung mocaf.

Sekretaris Kecamatan Cilongok Setyo Adi Nugroho menyambut baik upaya yang dilakukan mahasiswa KKN Universitas Prasetiya Mulya bersama mitra di Kecamatan Cilongok agar potensi yang dimiliki wilayah tersebut bisa dikenal dan makin berkembang.

"Kami memiliki banyak potensi unggulan di bidang UMKM seperti industri tahu, gula semut, dan keripik pisang, juga ada berbagai potensi wisata. Sementara potensi yang saat sekarang sedang dikembangkan berupa tepung mocaf," katanya.

 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Api Es

clan4d
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan PTDI baru bisa bayar gaji karyawan November Rp1 juta karena ada cash miss atau pembayaran tidak tepat waktu.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan PTDI baru bisa bayar gaji karyawan November Rp1 juta karena ada cash miss atau pembayaran tidak tepat waktu. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan tidak ada pemotongan gaji karyawan di PT Dirgantara Indonesia(PTDI).

Erick menjelaskan bahwa tunggakan gaji kepada karyawan di PTDI disebabkan karena adanya cash missatau pembayaran yang tidak masuk tepat waktu.

"Permasalahan gaji PTDI, ini saya laporan dari mereka loh ya. Jadi itu jelas tidak ada pemotongan. Dan ini sudah dibicarakan akan dibayar bertahap karena mereka ada cash miss. Ada pembayaran yang enggak masuk tepat waktu," kata Erick dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

"Jadi bukannya dipotong atau segala. Tapi mereka sudah bicara emang bertahap. Dan sudah bicara dengan daripada perwakilan karyawan," sambungnya.

Dia mengatakan telah menerima informasi dari direksi PTDI bahwa tunggakan gaji terjadi karena adanya klien yang belum membayar kewajiban mereka.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga juga sebelumnya menjelaskan alasan PTDI mencicil gaji karyawan terjadi karena ada penjualan pesawat yang belum dibayar.

"Kita tahu industri militer itu industri yang agak panjang. Jadi misalnya satu pesawat atau satu helikopter itu penjualannya panjang. Jadi ada yang pendapatan mereka terhambat," kata Arya di kantor Kementerian BUMN, Senin (18/12).

Sementara dari sisi kas, Arya mengatakan PTDI masih memiliki pengeluaran-pengeluaran yang perlu ditutupi. Ia mengatakan masalah penundaan gaji karyawan bisa diselesaikan bulan ini.

"Tadi kami sudah cek ke PTDI, mereka lagi nunggu pembayaran dari pemesan pesawat kayaknya. Barang sudah dikirim, pencairan belum," katanya.

Secara terpisah, Sekretaris Perusahaan PTDI Gemma Grimald menjelaskan gaji karyawan tidak ada yang dipotong, hanya dibayarkan secara bertahap.

Ia membenarkan pencicilan gaji terjadi karena adanya proses pembayaran dari beberapa customer yang masih memerlukan waktu meskipun kontrak telah ditandatangani dan efektif.

"Di antaranya bergesernya pembayaran dari DND Philippines karena terjadinya perubahan kepemimpinan di DND Philippines. Contoh lainnya adalah kontrak Modernisasi C130 TNI AU dan Pengadaan CN235 TNI AL yg telah ditandatangani. Saat ini masih dalam proses finalisasi menuju efektif kontrak dan ditargetkan pembayaran dapat diterima dari Pemerintah RI pada bulan Desember 2023 - Jan 2024," katanya, dikutip detikcom.

Kabar penundaan gaji karyawan PTDI diketahui lewat surat edaran dari manajemen bernomor SE/028/030.02/KU 0000/PTD/12/2023 tentang Kekurangan Pembayaran Gaji Bulan November 2023.

Surat itu menjelaskan penjualan persediaan material tidak terpakai (dead stock) dan penerimaan uang muka dari customer yang dialokasikan sebagai sumber pembayaran gaji sampai dengan saat ini masih berproses.

Sehingga, pelunasan pembayaran gaji bulan November 2023 yang direncanakan terjadi pada 15 Desember 2023 baru dapat dibayarkan maksimal Rp1 juta per karyawan.

"Kekurangan pembayaran gaji bulan November 2023 akan dibayarkan selambat-lambatnya pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2023," bunyi surat tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Tuan yang lemah

pinjaman dana pribadi
Moeldoko minta mitra Kartu Prakerja ada pelatihan kendaraan listrik
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kedua kanan) bersama Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari (kedua kiri) dalam lembaga pelatihan mitra Program Kartu Prakerja di Medan, Sumatra Utara, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Prisca Triferna/am.
Sekarang sudah mulai terjadi transisi dengan berbagai jenis, tetapi mungkin masih rendah intensitasnya. Tapi situasi tertentu mungkin dalam lima tahun ke depan ini akan cukup masif ...
Medan (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari melakukan kunjungan ke salah satu lembaga pelatihan mitra Program Kartu Prakerja di Medan, Sumatra Utara, pada Jumat.

Dalam kesempatan tersebut Moeldoko meminta lembaga pelatihan yang bergerak dalam bidang e-learningpakar otomotif itu untuk memanfaatkan momentum transisi ke kendaraan listrik untuk meningkatkan kemampuan peserta pelatihan.

"Sekarang sudah mulai terjadi transisi dengan berbagai jenis, tetapi mungkin masih rendah intensitasnya. Tapi situasi tertentu mungkin dalam lima tahun ke depan ini akan cukup masif perpindahannya," ujar Moeldoko yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Ciptakerja.

Semakin banyak pengguna kendaraan listrik akan membuka kesempatan pembelajaran berbagai aspek-aspek seperti mesin dan baterai.

Baca juga: Moeldoko minta alumni Prakerja manfaatkan kompetensi yang didapat

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyebut dimulainya pelatihan skema normal, termasuk yang dilakukan secara offlineatau tatap muka, memberikan tantangan baru termasuk untuk pelatihan otomotif.

Dia meminta kepada lembaga pelatihan yang menyediakan pelatihan secara langsung untuk juga bergerak aktif untuk menghubungi para peserta yang sudah mendaftar guna memastikan mereka mengikuti pelatihan.

Sebelumnya pemerintah memutuskan untuk melanjutkan Program Kartu Prakerja pada tahun ini untuk mendukung upaya peningkatan kompetensi agar semakin relevan dengan kebutuhan industri. Pendaftaran tahun ini sudah dibuka pada 23 Februari untuk Gelombang ke-63.

Untuk 2024  ditargetkan 1,148 juta peserta yang akan merasakan nilai manfaat Rp4,2 juta per orang, dibagi Rp3,5 juta untuk dana pelatihan, Rp600 ribu insentif, dan Rp100 ribu setelah mengisi survei.

Baca juga: Pemerintah targetkan Prakerja diikuti 1,148 juta peserta tahun ini
Baca juga: Skill Academy siapkan berbagai kelas pelatihan bagi peserta prakerja

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024