petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam uang di allo bank

semi legal pinjol 155Jutaan kata 421360Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam uang di allo bank》

Harga Mayoritas Kripto Longsor, Bitcoin Jatuh ke US Ribu******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ambruk pada perdagangan Jumat (11/5) pagi. Bitcoin turun ke US ribu.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ambruk pada perdagangan Jumat (12/5) pagi. Bitcoin turun ke US ribu. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasarterbesar ambruk pada perdagangan Jumat (12/5) pagi. Bitcoin turun ke US ribu dari sebelumnya di level US ribu.

Mengutipcoinmarketcap, Bitcoin jatuh 3 persen ke harga US.639 per keping. Begitu pun Ethereum merosot 3,3 persen ke US.766 per koin.

BNB terkoreksi 2,4 persen ke US5 per koin. Sementara XRP melemah 2,2 persen ke USSandiaga Minta LRT Bali Jadi PSN, Nego ke Airlangga******

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan LRT Bali harus masuk proyek strategis nasional (PSN) karena bakal berdampak luas bagi perekonomian.
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan LRT Bali harus masuk proyek strategis nasional (PSN) karena bakal berdampak luas bagi perekonomian. (CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakanLRT Bali harus masuk proyek strategis nasional (PSN) karena bakal berdampak luas bagi perekonomian.

"Ini menurut saya sangat strategis ya dan layak masuk ke PSN. Karena proyek LRT Bali ini akan menuntaskan secara sistemastis permasalahan transportasi di destinasi unggulan Indonesia, yaitu Bali," katanya di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5).

Sandi mengatakan Bali selalu ramai acara yang menimbulkan macet, terutama di masa liburan. Oleh karena itu, ia menyebut proyek tersebut sangat mendesak untuk masuk ke dalam PSN.

"Sangat mendesak dan harus betul-betul diseriusi pemerintah pusat, dan saya akan mendorong ke Pak Menko (Airlangga). Tadi sudah ada pembicaraan bahwa LRT Bali ini dan beberapa ekspansi dari proyek-proyek transportasi harus menjadi perhatian khusus dari pemerintah," jelasnya.

Menurutnya, kemitraan pemerintah dan badan usaha berpotensi mendatangkan keuntungan besar, bahkan mencapai belasan persen. Sandi juga menyebut potensi penciptaan lapangan kerja baru.

Selain itu, bakal muncul peluang usaha lain jika sudah terbentuk ekosistem LRT Bali tersebut. Ia menegaskan keuntungan tidak hanya diperoleh dari proyek, melainkan secara menyeluruh.

Lihat Juga :
Mentan Bantah Flu Babi Afrika Merebak Tak Hanya di Batam

"Bukan saja dilihat dari keuntungan saja, tapi secara dampak nilai tambah ekonominya dari proyek transportasi dan terpenting menciptakan lapangan kerja. Sehingga target Bali untuk bertransisi dari hanya mengadalkan pariwisata lapangan kerjanya akan bergeser ke transportasi, maupun sektor-sektor lain penunjang dari kegiatan masyarakat yang ada di Bali," tutupnya.

Sebelumnya, Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster terkait kerja sama untuk menciptakan energi bersih di Pulau Bali. Salah satu yang dibahas adalah potensi pengadaan bus listrik dan LRT.

"Tidak saja bus listrik, tapi juga LRT yang kami akan kembangkan di Bali. Yang saat ini sedang feasibility (studi) dan nanti setelah selesai ini kami akan tindaklanjuti dengan pihak mana saja melakukan kerjasama, untuk pelaksanaan program transportasi publik, khususnya LRT ini dan sudah pasti dengan cepat berjalan," jelas Koster di Gedung Jaya Sabha, Kantor Gubernur Bali, Kamis (11/5).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),418 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini turun 9,8 persen.

Sementara Polygon loyo di harga USDaftar Lowongan Lulusan S1 Semua Jurusan Rekrutmen Bersama BUMN 2023******

Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) 2023 membuka lowongan kerja untuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan.
Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) 2023 membuka lowongan kerja untuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 resmi dibuka pada Kamis (11/5) kemarin. Tahun ini, perusahaan pelat merah membuka lowongan kerjauntuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan.

"Terbuka lebih dari 2.000+ lowongan pekerjaan dan diikuti oleh lebih dari 120+ Perusahaan BUMN Group untuk jenjang SMA/Sederajat, D3, S1/D4, dan S2," tulis FHCI BUMN dalam unggahan akun Instagram resmi @fhci.bumn.

Terdapat sejumlah tahapan yang harus dilalui pelamar pada Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini. Seluruh proses rekrutmen ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Mengutip laman resminya, terdapat 50 lowongan kerja bagi lulusan S1/ Diploma IV per Jumat (12/5).

"Daftar posisi yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebutuhan masing-masing BUMN. Harap melakukan pengecekan secara berkala," tulis laman RBB 2023.

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

Daftar lowongan untuk lulusan S1/ Diploma IV dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

1. General banking staff (PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk)
2. Commercial officer -(PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Angkasa Pura I)
3. Human capital business partner officer - (PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Angkasa Pura I)
4. Account manager - (PT Danareksa (Persero) - PT Jalin Pembayaran Nusantara)
5. Kepala divisi klaim dan retrosesi (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
6. Kepala divisi business support (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
7. Kepala divisi sekretariat perusahaan (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
8. Manager supply chain (PT Kereta Api Indonesia (Persero))
9. Assistant manager hospitality (PT Kereta Api Indonesia (Persero))
10. International Sales Staff (PT Biofarma (Persero))

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

11. Front end developer (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja - PT Jasaraharja Putera)
12. Back end developer (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja - PT Jasaraharja Putera)
13. Staf pengadaan (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading).
14. Staf analis pemasaran (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
15. Manajemen risiko (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
16. Pengembangan SDM (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
17. Investment partnership specialist officer (PT Bank Mandiri (Persero) Tbk - PT Mandiri Sekuritas - PT Mandiri Manajemen Investasi)
18. Institution invesment advisor officer (PT Bank Mandiri (Persero) Tbk - PT Mandiri Sekuritas - PT Mandiri Manajemen Investasi)
19. Corporate office secretary staff (PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko)
20. Agent relations officer (PT Waskita Karya (Persero) Tbk - PT Waskita Karya Realty)

Bersambung ke halaman berikutnya...

Daftar Lowongan Kerja Lulusan S1/ Diplova IV RBB 2023

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,83 per keping imbas pelemahan 4 persen. Lalu Solana melemah 2,7 persen ke US per koin.

Adapun Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Pemda DKI Belum Bahas Rencana Kenaikan Tarif TransJakarta******

Pemprov DKI mengatakan belum ada pembahasan soal kenaikan tarif TransJakarta menjadi Rp5.000. Sejak 2007 hingga sekarang, tarifnya Rp3.500.
Pemprov DKI mengatakan belum ada pembahasan soal kenaikan tarif TransJakarta menjadi Rp5.000. Sejak 2007 hingga sekarang, tarifnya Rp3.500.(CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan belum ada pembahasan soal kenaikan tarif TransJakarta hingga saat ini.

Penegasan itu dilontarkan usai munculnya survei yang dilakukan Pemprov DKI mengenai kenaikan tarif TransJakarta menjadi Rp5.000. Sejak 2007 hingga sekarang, tarif bus TransJakarta tak pernah naik, yakni Rp3.500.

"Belum dibahas dan belum direncanakan. Belum ada perencanaan kenaikan tarif," kata Syafrin di Jakarta Timur, Rabu (17/5).

"Tentu survei itu karena ada usulan dari DTKJ. Kita melihat ada usulan, jadi kita survei sebatas itu aja," katanya.

Sebelumnya, PT TransJakarta melakukan survei soal kenaikan tarif TransJakarta dan mikrotrans pada pertengahan April lalu.

"Adanya usulan penyesuaian tarif TransJakarta dari Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) menjadi Rp4.000 dan Rp5.000 pada waktu sibuk (07:01-10:00 dan 16:01-21:00)," tulis Tranjakarta, pada April lalu.

CNNIndonesia.commencoba mengakses survei itu. Di bagian awal, pengguna diminta untuk mengisi identitas dan penilaian terhadap layanan TransJakarta selama ini. Lalu pengguna diberi pertanyaan, bagaimana jika TransJakarta reguler naik menjadi Rp5.000?. Selain itu, muncul juga pertanyaan 'bagaimana jika layanan (mikrotrans) atau Jaklingko naik menjadi Rp1.000.

(yoa/pta)




bab terbaru:sukabet

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
voucher lazada hari ini
sins88
pin4d slot
crazyrich88
bo gacor maxwin
daftar pinjol legal ojk 2022 terbaru
bonus new member heylinkme
trik menang main slot online
situs slot paling gacor terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot997
Bab 2 mentol4d
Bab 3 slot 123 slot
Bab 4 situs lisensi pagcor
Bab 5 merchant kredivo
Bab 6 judi togel
Bab 7 pinjaman online izin ojk
Bab 8 jam operasional kredivo
Bab 9 javaplay88
Bab 10 prediksi togel platinum
Bab 11 dunia77
Bab 12 tenor pinjaman di kredivo
Bab 13 pinjaman legal ojk 2022
Bab 14 deposelot
Bab 15 slotking69
Bab 16 situs judi slot online resmi dan terpercaya
Bab 17 situs terpercaya slot online
Bab 18 prediksi togel wap cambodia
Bab 19 cara pinjam di bank
Bab 20 warunghoky88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6105bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Dewa Kaisar Wu Nian

slot paling gacor mudah menang
Proyek lampu jalan Kota Medan atau lampu pocong yang disebut gagal oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diduga disebabkan persekongkolan dalam tender.
Proyek lampu jalan Kota Medan atau lampu pocong yang disebut gagal oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diduga disebabkan persekongkolan dalam tender. (CNN Indonesia/Farida)
Medan, CNN Indonesia--

Kepala Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kanwil I Ridho Pamungkas mengatakan proyek lampu jalan Kota Medan atau lampu pocongyang disebut gagal oleh Wali Kota MedanBobby Nasution diduga disebabkan ada persekongkolan dalam tender.

Tak hanya itu, kegagalan tersebut juga disebabkan faktor lainnya seperti perencanaan yang kurang matang.

"Seperti kurangnya perencanaan yang matang, kurangnya pengawasan, ketidakmampuan pelaksanaan, kesalahan manajemen, kekurangan sumber daya, perubahan regulasi ataupun juga dapat terjadi karena adanya persekongkolan dalam tender," kata Ridho, Kamis (11/5). 

"Dimana pemenang tender tidak memiliki pengalaman atau kapabilitas yang memadai untuk menyelesaikan proyek yang diberikan," jelasnya.

Kemudian, pelanggaran prosedur dalam tender dimana pokja mengabaikan proses evaluasi yang objektif, sehingga menghasilkan pemenang yang tidak qualified.

"Serta, adanya kelemahan dalam pengawasan pelaksanaan pekerjaan di lapangan," pungkasnya.

Lihat Juga :
BSI Usut Dugaan Ransoware Biang Kerok ATM dan M-Banking Error

Dari penelusuran di LPSE terkait Proyek Penataan Lansekap pada Satker Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, ada delapan paket pekerjaan sejenis untuk delapan ruas jalan yang ditenderkan dan dikerjakan oleh enam kontraktor.

"Enam kontraktor itu yakni Biro Teknik Bangunan dan CV Asram sebagai pemenang untuk dua paket pekerjaan, CV Eka Difa Putera, PT Triva Mangun Mandiri, CV Sinar Sukses Sempurna dan CV Sentra Niaga Mandiri," urainya.

Terkait persoalan adanya pemecahan paket untuk pekerjaan sejenis, Ridho menilai hal tersebut tidak menjadi persoalan demi mengakomodir pelaku usaha kecil, sepanjang pemecahan paket tersebut bukan bertujuan untuk menghindari tender dengan cara penunjukan langsung.

Namun demikian, Ridho menemukan adanya kejanggalan dalam proses pelaksanaan tender yang tayang di LPSE, di mana masing-masing paket pekerjaan hanya ada satu perusahaan yang memasukkan dokumen penawaran.

Lihat Juga :
Jadwal Terbaru Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Pendaftaran Ditutup 20 Mei

"Secara detail kami belum mengetahui mengapa hanya ada satu penawaran dari masing-masing paket. Bahkan pemenang pada satu paket, dia tidak memasukkan penawaran pada paket yang lain. Atau dapat dikatakan tidak terjadi persaingan dalam tender tersebut dan seolah-olah tender telah dikondisikan" pungkas Ridho.

Menurut Ridho, semestinya di akhir 2022 pihak Pemkot Medan sudah bisa putus kontrak dengan kontraktor. Alasannya, salah satu pihak tidak memenuhi kewajibannya yang telah disepakati dalam kontrak tender.

"Seperti tidak memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan, tidak menyediakan kualitas yang diharapkan, tidak mampu atau tidak dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan persyaratan kontrak, termasuk ketidakmampuan finansial, masalah keahlian teknis, atau pelanggaran peraturan atau persyaratan hukum lainnya. Tapi ini udah diperpanjang 50 hari masih enggak mampu menyelesaikan juga," ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengatakan proyek lampu jalan atau lampu pocong adalah total loss (proyek gagal).



Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan Inspektorat Kota Medan didampingi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut.

Lampu pocong yang telah dipasang di 8 ruas jalan kota Medan tersebut terindikasi ada kelalaian perencanaan.

"Hasil pemeriksaan yang sudah selesai dilakukan inspektorat mengenai lampu pocong ini memang agak lama karena pemeriksaan menyeluruh didampingi bersama BPK. Jadi kita anggap proyek ini total loss. Ini kita anggap proyeknya gagal," kata Bobby Nasution, Selasa (9/5).

Bobby Nasution menyampaikan, total anggaran untuk pengerjaan proyek lampu pocong berkisar Rp25 miliar. Sedangkan yang sudah dibayarkan Pemko Medan kepada pihak ketiga sebesar Rp21 miliar.

"Jadi anggaran yang Rp21 miliar itu harus dikembalikan karena proyek ini berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan secara menyeluruh dianggap total lostmulai dari material maupun jarak antar lampu tidak sesuai dengan spek," paparnya.

Bobby menegaskan yang harus mengembalikan dana tersebut tentunya pihak ketiga (kontraktor).

Dinas SDA BMBK harus menagih uang yang telah dibayarkan. Sedangkan yang akan membongkar lampu jalan, adalah pemilik dari lampu jalan tersebut. Pasalnya, proyek lampu jalan ini belum diserahkan kepada Pemkot Medan.

"Jadi, silahkan bongkar sendiri karena ada material di dalamnya. Nanti kalau kita yang bongkar dibilang mengambil pula. Silahkan bongkar sendiri, besinya ada di situ, semennya dan bentuknya yang seperti pocong itu silahkan ambil," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/dzu)

Yang lain berlatih seni bela diri sementara saya mengembangkan keabadian Shen Lang

online dapat duit
Pelindo menyerahkan operasi lima terminal peti kemas ke subholding, yang berlokasi di Pangkal Balam, Bagendang, Bumiharjo, Ternate dan Merauke.
Operasi Lima peti kemas Pelindo akan diserahkan ke Subholding Pelindo Terminal Petikemas. (Foto: Arsip Pelindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Subholding Pelindo Terminal Petikemas direncanakan akan menerima serah operasi lima terminal peti kemas dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo. Menurut rencana, serah operasi terminal peti kemas akan berlangsung secara bertahap mulai semester dua hingga akhir 2023.

Adapun lima terminal peti kemas tersebut berlokasi di Pelabuhan Pangkal Balam, Pelabuhan Bagendang, Pelabuhan Bumiharjo, Pelabuhan Ternate dan Pelabuhan Merauke.

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas Widyaswendra mengatakan, serah operasi terminal peti kemas merupakan bagian dari rencana strategis perusahaan pasca merger Pelindo.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners Association (DPP INSA) Carmelita Hartoto mengatakan, pengoperasian terminal peti kemas oleh PT Pelindo Terminal Petikemas diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengguna jasa.

Antara lain, sentralisasi penentuan tarif, adanya kesamaan layanan, jaminan kualitas pelayanan, dan kinerja operasional yang lebih baik.

"Sebagai pengguna jasa kami berharap memperoleh pelayanan yang cepat dan baik, memangkas port stay, lebih cepat kapal berlayar lebih cepat pula kembali, arus peti kemas juga pasti akan meningkat," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pembenahan fasilitas terminal dan peningkatan kualitas pekerja perlu diperhatikan. Hal ini untuk menghindari ketimpangan antara satu terminal dengan terminal yang lainnya.

Pengamat maritim dari Institut Teknologi Sepuluh November Saut Gurning menyambut baik pengoperasian terminal peti kemas dalam satu entitas subholding PT Pelindo Terminal Petikemas.

Sebab, hal itu akan mempermudah proses perencanaan dan koordinasi sehingga setiap terminal memiliki keseragaman. Standardisasi dan kesamaan proses bisnis menjadi satu perhatian yang harus segera diselesaikan oleh perseroan.

"Kinerja operasional juga perlu ditingkatkan, agar waktu kapal di terminal lebih cepat atau dipangkas, sehingga tujuan menekan biaya dan meningkatkan kinerja logistik dapat tercapai," terangnya.

(inh/inh)

Saya adalah dewa yang gila

dunia play slot
Putri kedua Dato Sri Tahir, Grace Dewi Riady atau sering disebut Grace Tahir, diperiksa KPK sebagai saksi kasus Rafael Alun Trisambodo.
Putri kedua Dato Sri Tahir, Grace Dewi Riady atau sering disebut Grace Tahir diperiksa KPK sebagai saksi kasus Rafael Alun Trisambodo. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Putri kedua Dato Sri Tahir, Grace Dewi Riady atau sering disebut Grace Tahir, diperiksa Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus Rafael Alun Trisambodo.

KPK menduga Rafael Alun melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan pemeriksaan Grace dilakukan di Gedung Merah Putih KPK. Pemeriksaan tersebut untuk mengetahui keterkaitan Grace dalam kasus pencucian uang, ataupun adanya kasus lain.

Mengutip berbagai sumber, Grace merupakan Presiden Direktur Mayapada Hospital.

Grace diketahui menikah dengan Ronald Kumalaputra. Ronald adalah Direktur Utama PT Maha Properti Indonesia Tbk (MPRO).

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

Ronald ditunjuk sebagai Dirut untuk menggantikan William Tandiono, yang telah meninggal dunia tahun lalu.

Selain aktif mengelola bisnis keluarga, Grace juga aktif mengisi platform medianya, Media Everest. Ia memiliki acara talkshow khusus yang tayang di YouTube, yakni Iso-Late Show.

Dalam salah satu episode Iso-Late Show, Grace pernah mengundang ayahnya Dato Sri Tahir hingga artis Raffi Ahmad.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/pta)

Istri saya adalah seorang kepala suku

daftar slot 4d terbaru
Bank Syariah Indonesia (BSI) diduga menjadi korban serangan ransomware Lockbit 3.0 dengan total data yang dicuri mencapai 1,5 TB.
Ilustrasi serangan siber. Bank Syariah Indonesia (BSI) diduga menjadi korban serangan ransomware Lockbit 3.0. Total data yang dicuri dari serangan diduga mencapai 1,5 TB. (REUTERS/Kacper Pempel)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Syariah Indonesia (BSI) diduga menjadi korban serangan ransomware Lockbit 3.0 dengan total data yang dicuri dari serangan diduga mencapai 1,5 TB.

Data pelanggan yang bocor di antaranya adalah nama, nomor ponsel, alamat, saldo di rekening, riwayat transaksi, tanggal pembukaan rekening, informasi pekerjaan, dan beberapa data lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh pakar keamanan siber sekaligus pendiri Ethical Hacker Indonesia Teguh Aprianto, Sabtu (13/5), berdasarkan rilis Lockbit dalam situs mereka. Situs ini tidak bisa diakses lewat browser biasa, dan harus menggunakan browser yang bisa mengakses deepweb.

Pilihan Redaksi
  • DPR Desak Direksi BSI Dievaluasi Buntut Layanan ATM dan M-Banking Eror
  • YLKI Minta OJK Tegur Keras BSI: Harus Beri Kompensasi ke Nasabah
  • Ransomware Lockbit 3.0 Klaim Lumpuhkan BSI dan Curi Data Pengguna

"Selain itu, kebocoran ini juga termasuk data karyawan, dokumen keuangan, dokumen legal, NDA dll," ujar Teguh.

LockBit adalah salah satu geng ransomware yang sangat aktif dan berbahaya seperti disebutkan oleh Kantor Polisi Kriminal Federal Jerman.

Sejumlah perusahaan di beberapa negara sempat jadi korban penyerangan, di antaranya pabrik ban Continental hingga perusahaan pertahanan besar Prancis, Thales Group.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, layanan perbankan BSI dilaporkan eror selama beberapa hari sejak Senin (8/5) lalu. Sejumlah nasabah mengeluh tak bisa mengakses aplikasi mobile banking maupun ATM.

BSI sempat berdalih bahwa gangguan tersebut terjadi akibat proses pemeliharaan sistem yang tengah dilakukan. Akibatnya, sistem tak dapat diakses sementara waktu.

Namun, lewat cuitan yang sama, Teguh mengkonfirmasi keterlibatan Lockbit 3.0 dalam gangguan tersebut.

"Setelah kemarin seluruh layanan @bankbsi_id offline selama beberapa hari dengan alasan maintenance, hari ini confirm bahwa mereka menjadi korban ransomware," tulis Teguh.

Cuitan itu juga diunggah bersamaan dengan tangkapan layar pengumuman yang disampaikan oleh Lockbit 3.0.

CNN Indonesia telah berusaha mengontak Direktur Utama BSI Hery Gunardi untuk mengonfirmasi serangan ransomware Lockbit 3.0 ini, tapi belum mendapat respons hingga berita tayang.

(lmy/asr)

[Gambas:Video CNN]

Berubah menjadi seorang putri

abjad 4d togel

Buku Domesday

tahun4d