petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

alexavegas88

hoki138 209Jutaan kata 937472Orang-orang telah membaca serialisasi

《alexavegas88》

Arsenal pangkas jarak jadi dua poin setelah kalahkan Liverpool 3******

Arsenal pangkas jarak jadi dua poin setelah kalahkan Liverpool 3-1
Arsip foto - Pesepak bola Arsenal Bukayo Saka (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya Leandro Trossard usai membobol gawang Sevilla pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (8/11/2023). ANTARA/REUTERS/Hannah Mckay/wsj.
Jakarta (ANTARA) - Arsenal memangkas jarak dengan Liverpool setelah mereka mengalahkan tim pemuncak klasemen tersebut dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Premier Inggris 2023/24 di Emirates Stadium, Minggu.

Gol Arsenal tercipta dari Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard. Sementara gol Liverpool dihasilkan dari bunuh diri Gabriel Magalhaes. Liverpool pada laga ini bermain dengan 10 pemain karena Ibrahima Konate terkena kartu merah.

Hasil ini membuat Arsenal sekarang mengemas 49 poin dari 23 laga dan naik ke posisi kedua klasemen sementara. The Gunners kini hanya berjarak dua poin dari klub pemuncak Liverpool yang mengoleksi 51 poin.

Arsenal langsung tampil agresif dan menekan pertahanan Liverpool dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Chelsea dipermalukan Wolverhampton di Stamford Bridge

Pada menit ke-10 Arsenal mendapat peluang emas dari serangan balik. Martinelli menyusur sisi kiri lapangan dan masuk ke kotak penalti sebelum mengirim umpan silang ke tengah, bola disambut tandukan Saka yang masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-13, Arsenal akhirnya bisa mencetak gol. Kai Havertz mendapat umpan terobosan dari Odegaard dan tinggal berhadapan dengan Alisson. Sepakannya masih bisa diblok kiper Brasil itu, tetapi bola rebound bisa disambar Saka. Skor menjadi 1-0.

Setelah itu Liverpool berusaha untuk mencetak gol balasan. Beberapa serangan dilancarkan, tetapi belum ada yang peluang berarti di pertahanan Arsenal.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 45+3. Liverpool menyerang melalui tengah lapangan, Gravenberch memberikan bola pada Luis Diaz yang menyelinap dan menendang bola ke tengah kotak penalti. Bola sempat mengenai Gabriel sebelum masuk ke gawang. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca juga: Dua gol Garnacho bawa Manchester United menang 3-0 atas West Ham

Pada awal babak kedua, Liverpool langsung tampil agresif. Mereka menekan melalui Luis Diaz dan Mac Allister. Namun, belum menghasilkan bahaya nyata bagi pertahanan Arsenal.

Arsenal balik menekan dan mendapat peluang dari sepakan Odegaard. Namun bola membentur kaki Konate dan keluar lapangan.

Pada menit ke-66, gol akhirnya tercipta. Zinchenko memberikan umpan panjang yang dikejar Martinelli. Ia sebenarnya sudah dihalangi Van Dijk, tetapi Alisson melakukan kesalahan fatal dengan meninggalkan gawangnya dan gagal menyapu bola.

Martinelli dengan mudah akhirnya bisa mencetak gol ke gawang The Reds. Arsenal 2-1 Liverpool.

Duel kemudian berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling serang.

Liverpool yang mencoba untuk mencetak gol balasan, justru harus bermain dengan 10 orang setelah Ibrahima Konate kemudian dikartu merah pada menit ke-88. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Kai Havertz.

Keunggulan pemain ini bisa dimanfaatkan oleh Arsenal. Mereka bisa mencetak gol pada menit 90+2 melalui sepakan Trossard dari jarak dekat. 3-1.

Gol ini berhasil memastikan kemenangan Arsenal atas tim tamu Liverpool.

Baca juga: Tahan imbang Tottenham Hotspur, Everton keluar dari zona degradasi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Gunung Ibu erupsi luncurkan lava pijar sejauh satu kilometer******

Gunung Ibu erupsi luncurkan lava pijar sejauh satu kilometer
Kolom abu vulkanik berwarna kelabu membumbung akibat aktivitas erupsi Gunung Ibu yang terletak di barat laut Pulau Halmahera, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Jakarta (ANTARA) - Gunung Ibu yang terletak di barat laut Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara, erupsi melontarkan abu vulkanik setinggi dua kilometer dan meluncurkan lava pijar sejauh 500 meter sampai satu kilometer ke arah utara, barat laut, barat, dan selatan.

Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Hendra Gunawan mengatakan letusan itu terjadi malam ini pukul 22.00 WIT.

"Teramati sinar api tinggi lebih kurang 600 meter di atas puncak," ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hendra menuturkan erupsi itu terekam pada alat seismogram dengan amplitudo maksimum 28 mililiter dan durasi hingga 2 menit 20 detik.

Kolom abu vulkanik yang membumbung berwarna kelabu hingga hitam dengan intensitas tebal condong ke arah barat daya.

Baca juga: Gunung Lewotobi Laki-laki lontarkan abu setinggi 1.500 meter

Saat ini Gunung Ibu berada pada status level II atau waspada dengan rekomendasi masyarakat di sekitar Gunung Ibu agar tidak beraktivitas di dalam radius dua kilometer dan perluasan sektoral berjarak 3,5 kilometer ke arah bukaan kawah di bagian utara dari kawah aktif.

"Jika terjadi hujan abu, masyarakat yang beraktivitas di luar rumah disarankan untuk menggunakan pelindung hidung, mulut (masker), dan mata (kacamata)," kata Hendra.

Gunung Ibu merupakan gunung api bertipe strato volcano yang memiliki ketinggian 1.325 meter di atas permukaan laut terletak di barat laut Pulau Halmahera, Maluku Utara.

Puncak gunung merupakan kawah vulkanik. Pusat kawah memiliki lebar 1 kilometer dan kedalaman 400 meter, sedangkan bagian luar memiliki lebar 1,2 kilometer.

Sepanjang tahun 2023, Gunung Ibu menduduki posisi kedua gunung api paling aktif erupsi di Indonesia. Gunung api tersebut mengalami erupsi sebanyak 21.100 kali.

PVMBG mengingatkan masyarakat untuk selalu mewaspadai aliran lahar pada sungai-sungai yang berhulu ke puncak Gunung Ibu dan selalu berkoordinasi dengan pos pengamatan gunung api setempat.

Baca juga: Gunung Semeru erupsi dengan ketinggian letusan 1,3 km di atas puncak
Baca juga: Guguran lava meluncur empat kali dari Gunung Merapi sejauh 1,2 km

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024

KPK panggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali******

KPK panggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali
Petugas KPK di sela penggeledahan di rumah dinas Bupati Sidoarjo, Rabu (31/1/2024). ANTARA/Marul/am.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali untuk diperiksa sebagai saksi pada Jumat, terkait dengan kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kami sudah melayangkan panggilan kepada Bupati Sidoarjo dan juga Kepala BPPD Sidorjo untuk hadir di Gedung Merah Putih KPK, besok hari Jumat tanggal 2 Februari 2024," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis (1/2).

Ia berharap, para pihak yang dipanggil tim penyidik kooperatif sehingga bisa membuat terang benderang perkara yang sedang ditangani lembaga antirasuah tersebut.

"Kami mengingatkan agar kooperatif juga memenuhi panggilan dari tim penyidik untuk hadir besok," ujarnya.

Meski demikian, ia mengatakan pihak KPK belum menerima konfirmasi soal kehadiran para pihak tersebut.

Baca juga: Bupati Sidoarjo kooperatif dengan petugas KPK

Penyidik KPK pada Rabu (31/1) menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di sisi barat Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Ali menjelaskan tim penyidik komisi antirasuah mengamankan sejumlah uang dalam bentuk mata uang asing.

Akan tetapi, ia tidak membeberkan nominal uang yang disita. Sebanyak tiga mobil juga disita dalam penggeledahan tersebut.

“Turut diamankan pula sejumlah uang dalam bentuk mata uang asing dan tiga unit kendaraan roda empat,” kata dia.

Ia mengatakan dokumen yang disita berupa dokumen yang diduga berkaitan dengan pemotongan dana insentif.

“Dari kegiatan ini, ditemukan serta diamankan bukti-bukti antara lain berupa berbagai dokumen dugaan pemotongan dana insentif, barang elektronik,” kata dia.

Baca juga: KPK tetapkan Kasubag BPPD Sidoarjo tersangka korupsi insentif pegawai

Ia menjelaskan bahwa semua barang bukti yang disita akan dianalisis lebih lanjut.

“Keterkaitan bukti awal ini untuk lebih dulu disita dan dianalisis serta nantinya dikonfirmasi pada para pihak yang segera akan dipanggil sebagai saksi,” ujar Ali.

Penggeledahan tersebut dilakukan sebagai bagian dari pengembangan penanganan kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai di lingkungan BPPD Kabupaten Sidoarjo. Dalam perkara itu, KPK telah menetapkan tersangka dan menahan Kasubag Umum dan Kepegawaian BPPD Kabupaten Sidoarjo Siska Wati (SW).

"Untuk kebutuhan proses penyidikan, tim penyidik menahan tersangka SW untuk 20 hari pertama terhitung mulai tanggal 26 Januari 2024 sampai dengan 14 Februari 2024 di Rutan Cabang KPK," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Jakarta, Senin (29/1).

Ia menerangkan penetapan tersangka terhadap Siska Wati berawal dari laporan masyarakat soal dugaan korupsi berupa pemotongan insentif dan penerimaan uang di lingkungan BPPD Kabupaten Sidoarjo.

Laporan tersebut kemudian dipelajari oleh tim KPK dan pada Kamis (25/1) diperoleh informasi telah terjadi penyerahan sejumlah uang secara tunai pada SW. Atas dasar informasi tersebut, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 10 orang di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga: KPK benarkan ada OTT di Sidoarjo, 10 orang terjaring
Baca juga: KPK amankan uang hingga mobil dari penggeledahan di Sidoarjo

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:88 slot online

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs slot yang sering kasih jackpot
buku mimpi 00
pass judi slot
hasil sdy
lgdbet
buku mimpi 2d bergambar erek erek
link slot gacor gampang maxwin
bonus new member to kecil
situs terpercaya slot online
Daftar isi semua bab
Bab 1 shp07nurcxz
Bab 2 rtp sarangsbobet
Bab 3 slot menang
Bab 4 igamble247
Bab 5 akun slot demo solo to
Bab 6 asianslot88
Bab 7 tektok777
Bab 8 slot malam 88
Bab 9 pinjol tanpa vermuk
Bab 10 paling gacor slot
Bab 11 pinjaman paylater
Bab 12 cuaca 88 slot login
Bab 13 qqasia9
Bab 14 supplemental bonus vs regular bonus
Bab 15 erek erek kecelakaan
Bab 16 77luck
Bab 17 slot gacor terpercaya
Bab 18 datamakau
Bab 19 pinjam uang 5 juta di bank bca
Bab 20 fifaslot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1013bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Evolusi senjata super

tidak bisa kredit di akulaku
BMKG prakirakan hujan guyur mayoritas wilayah Indonesia pada Minggu
Arsip foto - Sejumlah pengendara menembus hujan saat melintas di jalan Jenderal Sudirman Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (18/11/2020). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww/pri.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berpotensi mengguyur mayoritas wilayah di Indonesia pada Minggu.

Melalui keterangan resmi di laman web BMKG di Jakarta, Minggu, diprakirakan hujan dengan intensitas ringan bakal mengguyur sejumlah wilayah seperti Jambi, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Serang, Yogyakarta, Palangka Raya, Mataram, Kendari, Ambon, dan Manokwari.

Sementara hujan dengan intensitas sedang diprakirakan bakal turun di Semarang, Surabaya, dan Makassar, dengan suhu udara berkisar antara 24-34 derajat Celsius.

Kemudian, hujan disertai petir diprakirakan bakal mengguyur Bandung, Banjarmasin, Kupang dan Samarinda. Secara khusus BMKG mengingatkan kepada warga Samarinda untuk berhati-hati, karena hujan petir diprakirakan terjadi sepanjang hari.

Selain itu, beberapa wilayah seperti Padang, Tanjung Pinang, Pontianak, Denpasar, Mamuju, dan Ternate diprakirakan berawan, serta DKI Jakarta dengan awan yang lebih tebal.

Baca juga: BMKG Kertajati gunakan teknologi AWS hadirkan informasi cuaca akurat

Baca juga: BMKG: Deformasi batuan lempeng timbulkan gempa dangkal di Maluku Utara

Sedangkan cuaca cerah berawan diprakirakan meliputi Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Bengkulu, Palembang, Gorontalo, Manado, dan Jayapura.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengimbau masyarakat untuk mewaspadai dan siap siaga terhadap cuaca ekstrem dan bencana hidrometeorologi yang masih mengancam sebagian besar wilayah Indonesia hingga Februari 2024.

"Cuaca ekstrem ini dapat terjadi selama periode puncak musim hujan di Januari dan Februari. Potensi hujan lebat hingga sangat lebat, angin kencang, dan gelombang tinggi masih memiliki peluang yang tinggi terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia," katanya.

Sedangkan untuk daerah dataran tinggi atau rawan longsor dan banjir, ia meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, jalan licin, pohon tumbang, dan berkurangnya jarak pandang.

Baca juga: 40 rumah di Kota Bengkulu terendam banjir akibat hujan deras

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Perburuan protagonis tanpa batas

cara pasang togel di slot
Persib Bandung ditahan imbang Persis Solo 2-2
Situasi pertandingan Persib Bandung kontra Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/2/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)
Kota Bandung (ANTARA) - Persib Bandung gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 2-2 oleh Persis Solo pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu sore.

Persib mencetak dua gol melalui sundulan Stefano Beltrame pada menit ke-15 dan Ciro Alves pada menit ke-60.

Sementara itu Persis Solo yang berstatus sebagai tim tamu mampu membuat Persib Bandung kesulitan mendapatkan poin penuh di kandang mereka. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa berhasil mengimbangi permainan Maung Bandung lewat gol dari Messidoro pada menit ke-66 serta gol dari Roni Gonzalez di menit ke-86.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung turun ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 41 poin sedangkan Persis Solo tertahan di posisi ke-13 dengan 29 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 24 pertandingan.

Pada laga kandang tersebut, Persib Bandung memainkan strategi menekan sejak menit awal dan mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ketiga lewat tendangan David Da Silva di area penalti, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Persis Solo.

Pada menit keenam, giliran Persis Solo yang mendapatkan peluang emas lewat akselerasi Messidoro di dalam area kotak penalti tim tuan rumah, namun sayang tendangannya masih dapat diantisipasi baik oleh Mendoza.

Berselang sembilan menit, lewat pergerakan kerja sama Ciro dan David Da Silva yang memberikan umpan manis ke dalam kotak penalti mampu disundul dengan baik oleh Stefano Beltrame hingga menjadi gol. Skor sementara berubah 1-0 bagi tim tuan rumah.

Pada menit ke-22 Persib Bandung hampir menggandakan keunggulan lewat umpan silang Rezaldi Hehanusa yang disambut oleh Ciro Alves, namun sundulannya masih berhasil ditepis dengan baik oleh Gianluca.

Menit ke-32 Persis Solo mendapatkan peluang lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh Moussa JR yang kembali masih berhasil diamankan oleh Mendoza.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Persib serta Persis lebih banyak bermain di lini tengah. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir.

Baca juga: PSIS Semarang fokus jalani Liga 1 meski ditinggalkan Carlos Fortes

Pada awal babak kedua, Persib Bandung berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-57 akselerasi dari Ciro Alves yang mampu menembus lini pertahanan lawan pun masih belum bisa menjebol gawang dari Persis.

Menit ke-60 Persib Bandung berhasil menggandakan keunggulan lewat kerja sama David Da Silva yang berhasil memberikan umpan dan mampu dimanfaatkan oleh Ciro Alves menjadi gol. Skor kembali berubah 2-0 bagi tim tuan rumah.

Berselang lima menit kemudian, Alberto hampir kembali menambah keunggulan bagi Maung Bandung lewat sundulan dari tendangan sudut, namun sayang masih kembali ditepis oleh kiper lawan.

Menit ke-66 Persis Solo berhasil memperkecil ketertinggalan lewat serangan balik saat Arapenta memberikan umpan kepada Messidoro yang berbuah menjadi gol. Skor pun berubah 2-1.

Pada menit ke-72 tendangan dari Ciro Alves di dalam kotak penalti masih mampu dihalau oleh lini pertahanan lawan.

Pada 10 menit menjelang akhir pertandingan, kedua tim makin meningkatkan intensitas serangan. Tingginya intensitas pertandingan membuat Rian Mizar maupun Arsan Makarim mendapatkan teguran dari wasit.

Menit ke-86 Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Roni Gonzalez. Skor kembali berubah 2-2.

Di detik-detik terakhir, Maung Bandung masih melakukan berbagai serangan kepada pemain lawan. Namun, hingga peluit  dibunyikan skor tak berubah dan laga pun berakhir imbang.

Dengan hasil tersebut Persib Bandung kembali tidak mampu meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024.

Daftar susunan pemain:
Persib Bandung: Kevin Mendoza (PG),Kakang Rudianto, Beckham Putra, Ezra Walian, Dedi Kusnandar (C), Henhen Herdiana, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa, Ciro Albes dan Stefano Beltrame.
Cadangan: Teja Paku Alam (PG), Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto, Marc Klok, Victor Ignonefo, Rahmat Irianto, Arsan Makarim, Muhammad Adzikry, Ryan Kurnia dan Edo Febriansyah.

Persis Solo : Gianluca Claludio (PG), Alfath Fathier, Alexis Messidoro, Gavin Kwan, Sho Yamamoto, David Gonzalez Roni, Sutanto Tan, Moussa Jr, Rian Miziar (C), Mohammad Kanu, dan Althaf Alrizky.
Cadangan : Muhammad Riyandi (PG), Arif Budiyono, Taufiq Febriyanto, C Bhagascara, Arapenta Lingka, Ilham Akbar, Zanadin Fariz, Arkhan Kaka, Mohammad Shulton, dan Dekren.

Baca juga: Thales Lira minta PSS Sleman waspadai penyerang asing Persikabo 1973
Baca juga: Persita bawa kekuatan terbaik ke markas PSM Makassar

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Bisikan Penyihir

pola jam gacor slot
Yusril tanggapi kabar dirinya gantikan Mahfud MD
Pakar Hukum Tata Negara Republik Indonesia, Yusril Ihza Mahendra (ANTARA/Kasmono-Apriliansyah)
Belitung (ANTARA) - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra memberikan tanggapan soal kabar yang menyebutkan dirinya akan menggantikan Mahfud MD sebagai Menko Polhukam.

"Sampai saat ini saya belum tahu soal itu," katanya di Tanjung Pandan, Belitung, Jumat.

Hal ini disampaikan Yusril usai menghadiri kegiatan silaturahmi dan diskusi bersama Pj Bupati Belitung, Yuspian beserta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah daerah.

Ia mengaku sampai saat ini belum tahu menahu soal dirinya yang disebut-sebut akan menggantikan  Mahfud MD sebagai Menko Polhukam.

"Saya hanya mendengar kabar saja kalau lebih lanjutnya saya belum tahu," ujarnya.

Yusril tidak menampik, pada saat terjadinya perombakan kabinet namanya selalu disebut-sebut.

"Setiap reshufflekabinet selalu dibilang Yusril akan menjadi ini dan menjadi itu, namun kenyataannya tidak menjadi apa-apa," katanya

Ia menambahkan, sampai hari ini belum ada komunikasi dengan Presiden Jokowi terkait kabar yang menyebutkan dirinya akan menggantikan  Mahfud MD.

"Belum ada, kita tunggulah perkembangan lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya, Mahfud MD resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Muncul dua nama yang disebut-sebut akan menggantikan sosok Mahfud MD sebagai Menko Polhukam yakni Yusril Ihza Mahendra dan Jimly Asshiddiqie.
 

Pewarta: Kasmono
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Pedang Hunyuan

perada188
Gunung Semeru kembali erupsi luncurkan abu setinggi satu kilometer
Kolom abu vulkanik membumbung dari puncak Gunung Semeru yang terpantau dari pos pengamatan di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (6/2/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Jakarta (ANTARA) - Gunung Semeru yang berlokasi di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, kembali erupsi dan melontarkan abu vulkanik setinggi lebih kurang satu kilometer di atas puncak gunung api tertinggi di Pulau Jawa tersebut.
 Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru Ghufron Alwi mengatakan erupsi itu terjadi pada Selasa pukul 07.30 WIB. Kolom abu berwarna putih, kelabu, hingga cokelat dengan intensitas tebal mengarah ke timur laut. "Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 milimeter dan durasi 120 detik," ujarnya dalam laporan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Gunung Semeru luncurkan abu vulkanik setinggi 500 meter Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan sejauh 13 kilometer dari pusat erupsi. Di luar jarak tersebut, masyarakat juga tidak diperbolehkan melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 kilometer dari puncak. PVMBG juga mengimbau masyarakat agar tidak beraktivitas dalam radius lima kilometer dari puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik mengarah ke utara Awan panas, guguran lava, dan lahar perlu diwaspadai di sepanjang aliran sungai atau lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan. Gunung Semeru dipantau secara visual dan instrumental dari dua pos pengamatan gunung api yang berada di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, serta di Desa Argosuko, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Baca juga: Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru terekam sekali Tingkat aktivitas Gunung Semeru saat ini berada pada Level III atau Siaga terhitung sejak 16 Desember 2021.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Perpustakaan Sains dan Teknologi Super

member baru pasti maxwin
KPU gelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 malam ini
Anggota KPU RI August Mellaz saat memberikan keterangan di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Rio Feisal/am.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat yang diikuti oleh ketiga capres untuk ketiga kalinya itu mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Anggota KPU RI August Mellaz mengungkapkan bahwa calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat urutan pertama untuk memaparkan visi, misi, dan program di debat kelima Pilpres 2024 yang berlokasi di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2).

"Kalau yang terakhir debat keempat kemarin kan dari pasangan calon nomor urut 1. Jadi, nanti akan dimulai dari pasangan calon nomor urut 2 dalam hal ini calon presiden ya, dari pasangan calon nomor urut 2 Pak Prabowo Subianto," ujar Mellaz usai rapat final koordinasi penyelenggaraan debat kelima Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (31/1).

Dia juga telah memastikan KPU menggunakan format debat yang sama dengan empat debat capres-cawapres sebelumnya.

Durasi debat kelima juga akan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas enam segmen.

Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja; kemudian, segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima adalah pendalaman visi, misi, dan program kerja.

Moderator lalu akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada seorang peserta debat, dan peserta lain akan saling menanggapi.

Terakhir, segmen keenam atau penutup adalah masing-masing peserta debat menyampaikan pernyataan secara penutup. Adapun KPU akan menambah waktu segmen keenam dalam debat kelima atau debat terakhir yang mempertemukan antar-capres menjadi 4 menit dari semula 2 menit.

Menurutnya, keputusan tersebut ditetapkan usai menerima usulan dari tim sukses masing-masing pasangan capres/cawapres dalam rapat evaluasi terakhir dan rapat koordinasi.

"Kami sudah kelola itu, dan kami sudah atur, dan kemudian nanti khusus di segmen keenam atau penutup, maka alokasi waktu untuk closing statement(pernyataan penutup) dari masing-masing calon presiden akan dipenuhi sebanyak 4 menit masing-masing pasangan calon," kata Mellaz di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (2/2).

Sebelumnya, debat pertama capres Pemilu 2024 telah diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, pada tanggal 12 Desember 2023. Kemudian, debat kedua cawapres Pemilu 2024 digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023.

Debat ketiga capres Pemilu 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada tanggal 7 Januari 2024. Setelah itu, debat keempat cawapres Pemilu 2024 digelar di JCC Senayan, pada tanggal 21 Januari 2024.

Rangkaian debat capres-cawapres kelima yang akan diselenggarakan di JCC Senayan, pada tanggal 4 Februari 2024 merupakan debat terakhir.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN ajak masyarakat tak takut dengan perubahan
Baca juga: Jaringan Pemimpin Muda bantu menangkan Prabowo-Gibran via media sosial
Baca juga: Ganjar: Insyaallah Ganjar-Mahfud selalu bersama rakyat

 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Cerita Sihir

jam gacor higgs domino hari ini
Kondisi terbaru Badosa usai mundur dari Thailand Open
Arsip foto - Petenis Spanyol Paula Badosa beraksi selama pertandingan babak keempat Wimbledon melawan petenis Rumania Simona Halep di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Senin (4/7/2022). ANTARA/REUTERS/Paul Childs/am.
Jakarta (ANTARA) - Petenis Spanyol Paula Badosa membagikan kabar kesehatan yang menggembirakan kepada para penggemar setelah ia terpaksa mundur pada babak kedua Thailand Open pekan ini.

Mantan petenis peringkat dua dunia itu tertinggal dari semifinalis Diana Shnaider 6-2, 3-4 pada babak kedua turnamen WTA 250 tersebut, Rabu (31/1), ketika ia terpaksa mundur karena cedera punggung.

Hal itu, dikutip dari laman resmi WTA, Sabtu, membuat para penggemar berspekulasi bahwa Badosa mengalami kemunduran sehubungan dengan masalah berulang yang membuatnya absen dari tur selama tujuh bulan terakhir.

Badosa menulis di media sosial bahwa bukan itu masalahnya. Dia mengaitkan mundurnya dia di Hua Hin, Thailand, karena peradangan, bukan karena cedera berulang, dan menulis bahwa dia membagikan "kabar baik secara keseluruhan."

Meski begitu, Badosa tidak memberikan informasi kapan ia akan kembali. Namun, petenis berusia 26 tahun itu berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka.

"Saat ini saya akan berusaha dengan tim saya 24/7 untuk meredakan peradangan secepat mungkin sehingga saya dapat segera berkompetisi," tulis Badosa di platform X.

"Kami terus berjuang," tambah dia.

Cedera yang dialami Badosa telah berlangsung hampir setahun penuh, dimulai dari patah tulang akibat stres di tulang punggungnya menjelang Roland Garros musim semi lalu.

Dia kemudian bermain satu setengah pertandingan di Wimbledon -- mundur setelah gim kesembilan pada pertandingan babak kedua melawan Marta Kostyuk -- lalu absen selama sisa musim tahun lalu.

Setelah kalah di babak pertama Adelaide International dari petenis Amerika Bernarda Pera, Badosa mencapai babak ketiga Australian Open saat dia kembali beraksi di Grand Slam.

Dia mengalahkan Taylor Townsend dan Anastasia Pavlyuchenkova, keduanya dua set langsung, sebelum kalah dari Amanda Anisimova -- yang juga sedang dalam jalur comeback tahun ini setelah mengambil cuti panjang karena alasan kesehatan mental pada 2023.

Badosa saat ini berada di peringkat 83 dunia.

Baca juga: Tsitsipas puas dengan performanya menangi babak ketiga Australian Open

Baca juga: Badosa alami cedera beberapa hari jelang Australian Open

Baca juga: Badosa dan Jabeur melaju ke perempat final WTA San Jose

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024