petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pencairan pinjaman kredivo berapa lama

paitowarnasdy 620Jutaan kata 173353Orang-orang telah membaca serialisasi

《pencairan pinjaman kredivo berapa lama》

WHO peringatkan tidak ada rumah sakit yang berfungsi di Gaza utara******

WHO peringatkan tidak ada rumah sakit yang berfungsi di Gaza utara
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus. (Xinhua)
Jenewa (ANTARA) - Rumah sakit terakhir yang dapat melakukan pembedahan di Gaza utara telah berhenti berfungsi, ungkap Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Rabu (20/12).

Ruang bedah Rumah Sakit Al-Ahli Arab tidak lagi berfungsi akibat krisis atau ketiadaan spesialis, listrik, bahan bakar, air, makanan, dan pasokan medis, tulis Tedros dalam platform media sosial X (yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter).

"Itu berarti Gaza utara tidak lagi memiliki rumah sakit yang berfungsi. Hanya ada empat rumah sakit yang beroperasi pada tingkat minimum, menyediakan perawatan yang sangat terbatas," imbuhnya.
 
Seorang pria yang terluka dipindahkan ke rumah sakit di kota Deir el-Balah, Jalur Gaza tengah, pada 19 Desember 2023.  (Xinhua)    


 Dalam sebuah misi gabungan ke rumah sakit Al-Ahli Arab dan Al-Shifa di Gaza utara pada Rabu, WHO dan sejumlah badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) lainnya mengirimkan obat-obatan, cairan infus, dan pasokan untuk pembedahan, perawatan bagi warga yang terluka, dan membantu para wanita yang akan melahirkan.   

Al-Ahli dan tiga rumah sakit lainnya yang berfungsi secara minimal masih merawat pasien namun tidak lagi menerima pasien baru, tutur Peeperkorn, seraya menambahkan bahwa seluruh rumah sakit itu masih menampung ribuan pengungsi.

"Hanya sembilan dari 36 fasilitas kesehatan yang berfungsi sebagian untuk seluruh Gaza. Semuanya berlokasi di (Gaza) selatan," ujar Richard Peeperkorn, perwakilan WHO di wilayah Palestina yang diduduki, dalam konferensi pers via tautan video pada Kamis (21/12).

Al-Ahli dan tiga rumah sakit lainnya yang berfungsi secara minimal masih merawat pasien namun tidak lagi menerima pasien baru, tutur Peeperkorn, seraya menambahkan bahwa seluruh rumah sakit itu masih menampung ribuan pengungsi

Sekitar 10 tenaga kesehatan terus memberikan pertolongan pertama dasar, manajemen nyeri, dan perawatan luka, menurut Tedros.

Kepala WHO itu kembali menyerukan gencatan senjata kemanusiaan untuk menghentikan pertumpahan darah dan kematian.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023

Pakar sebut gagasan bangun 40 kota selevel Jakarta berat diwujudkan******

Pakar sebut gagasan bangun 40 kota selevel Jakarta berat diwujudkan
Debat perdana Cawapres Pemilu 2024. Tiga Cawapres Muhaimin Iskandar (kiri), Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan Mahfud MD (kanan) bergandengan tangan usai mengikuti debat cawarpres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat cawapres tersebut mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Alih-alih mengambil perbandingan dengan Jakarta,  calon pemimpin yang akan berkontestasi di Pemilu 2024 dapat mengambil komparasi kota dengan kualitas hidup yang lebih baik.
Jakarta (ANTARA) - Pakar tata kota Yayat Supriatna menilai gagasan calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar untuk membangun 40 kota baru selevel Jakarta merupakan langkah yang berat untuk diwujudkan.

"Untuk bangun 40 kota seperti Jakarta itu berat sebetulnya karena tiap kota punya tipologi yang berbeda, yaitu kota metropolitan, kota besar, kota sedang bahkan kota kecil," kata pakar dari Universitas Trisakti itu kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Yayat mengatakan saat ini sudah ada 10 kota metropolitan yang telah disiapkan. Namun, menurutnya, untuk bisa mencapai level seperti Jakarta, tentu bukan hal mudah terlebih karena kapasitas fiskal Jakarta yang sangat besar.

"Memang Jakarta ini fiskalnya mampu, tapi yang jadi masalah, Jakarta itu kota metropolitan dengan kekuatan modal yang mandiri," katanya

Ia juga menilai, jika dibandingkan dengan kota lainnya, tentu akan sulit membangun kota sebesar dan semasif Jakarta dalam waktu singkat.

"Komparasinya tidak apple to apple," katanya.

Alih-alih mengambil perbandingan dengan Jakarta, Yayat mengatakan calon pemimpin yang akan berkontestasi di Pemilu 2024 dapat mengambil komparasi kota dengan kualitas hidup yang lebih baik.

Pengamat tata kota Universitas Trisakti itu menyebut Jakarta bukan contoh yang baik. Menurut Yayat, jika dilihat secara Key Performance Indicator(KPI), Jakarta belum memenuhi syarat kota layak. Misalnya dari aspek penyediaan kebutuhan air minum, bebas kemacetan, pengelolaan kebutuhan rumah hingga fasilitas pendukung seperti kesehatan.

"Sebetulnya yang kita ingin bangun adalah kota yang punya kapasitas untuk melayani kebutuhan publik secara lebih terstandardisasi. Itu yang kita cari, bagaimana kita mengembangkan konsep kota yang betul-betul siap mendukung kualitas hidup yang lebih baik," kata Yayat.

Baca juga: Muhaimin: AMIN akan bangun 40 kota seperti Jakarta demi pemerataan
Baca juga: Muhaimin sebut kata investasi 17 kali dalam debat cawapres

Dalam debat kedua yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12) malam, calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyebut sebagai bagian dari pembangunan nasional, pembangunan infrastruktur perkotaan yang memadai sangat dibutuhkan. Ia juga meyakini dibutuhkan pemerataan pembangunan untuk bisa mengurai kepadatan penduduk demi mewujudkan kenyamanan hidup lebih baik.

"Kami memiliki satu tekad bahwa di dalam pemerintahan yang akan datang, minimal harus dibangun 40 kota baru yang selevel dengan Jakarta, dengan kemampuan menampung jumlah penduduk, memberikan sarana dan prasarana yang memadai sekaligus kemampuan untuk terjaganya lingkungan untuk sehat, termasuk kehidupan yang memberikan kenyamanan bagi penduduknya," katanya.

Baca juga: Gibran senyum tanggapi keberhasilan Solo dapat proyek besar
Baca juga: Mahfud sebut Cak Imin menyimpang dari rumus soal pertumbuhan ekonomi
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023

Kasatgas Damai Cartenz: 79 orang tewas ditembak KKB di Papua******

Kasatgas Damai Cartenz: 79 orang tewas  ditembak KKB di Papua
Kasatgas Damai Cartenz Kombes Pol. Faizal Rahmadani. ANTARA/HO-Satgas Damai Cartenz/aa.
Aksi-aksi yang terjadi tersebut didominasi oleh aksi dari kelompok KNPB dan ULMWP
Jayapura (ANTARA) - Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani mencatat 79 orang tewas akibat ditembak KKB di berbagai wilayah di Tanah Papua.

Memang benar selama 2023 tercatat 79 orang meninggal akibat ditembak dan dianiaya KKB di wilayah kerja Satgas Damai Cartenz.

Para korban itu terdiri dari 20 prajurit TNI, tiga anggota Polri, 37 orang masyarakat sipil dan 19 orang anggota KKB, kata Kombes Faizal dalam keterangannya melalui virtual, Rabu.

Dia menjelaskan, untuk korban yang luka-luka tercatat 84 orang terdiri dari 24 prajurit TNI, tujuh anggota Polri, 50 orang masyarakat dan tiga orang anggota KKB.

Korban, baik yang gugur maupun yang mengalami luka-luka itu berasal dari 20 kontak tembak, dua kasus penyerangan pos, 19 bunyi tembakan, 39 penembakan, 16 penganiayaan berat, lima kasus penganiayaan biasa, lima kasus pembunuhan, 32 pembakaran dan 52 gangguan lain-lain.

Sedangkan aksi yang dilakukan KKP (kelompok kriminal politik) sebanyak 108 aksi, berupa unjuk rasa, mimbar bebas, pertemuan diskusi/rapat tertutup, propaganda, jumpa pers, foto dukungan, pembagian selebaran, penggalangan dana, doa bersama/KKR.

Baca juga: Kasatgas Humas Damai Cartenz: KKB serang nakes di Amuma

Baca juga: Kasatgas: Empat anggota KNPB jadi DPO pembunuhan aktivitas perempuan

Aksi itu terjadi di Kota Jayapura sebanyak 56 aksi, Kabupaten Jayapura 18 aksi, Yahukimo 3 aksi, Pegunungan Bintang empat aksi, Mimika enam aksi,Jayawijaya 19 aksi, Dogiyai dua aksi, dan Kabupaten Nabire satu aksi.

"Aksi-aksi yang terjadi tersebut didominasi oleh aksi dari kelompok KNPB dan ULMWP," jelas Faizal yang didampingi Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno.

Ditambahkan, selama tahun 2023, penegakan hukum yang dilakukan Ops Damai Cartenz sebanyak 98, terdiri dari 65 tahap penyelidikan dan 33 tahap penyidikan. 25 berkas diantaranya telah dinyatakan lengkap (P-21).

Proses penegakan hukum dilakukan terhadap 33 orang KKB yang terdiri dari 29 orang telah tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti ke JPU) antara lain Uras Telenggen, Annis Taplo, Kopi Tua Heluka, 2 (dua) orang dilimpahkan ke POM TNI AD (Pratu Melkias Sodegau dan Prada Melkias Sodegau), 1 (satu) orang tahap I (atas nama Tanggu Doronggi).

Penegakkan hukum yang dilakukan terhadap KKB mengakibatkan 19 KKB tewas dan berhasil menyita 32 pucuk senjata api, 1.279 butir amunisi, 25 unit magasin, 107 alat komunikasi, 31 bilah senjata tajam, 334 barang lainnya (atribut, bendera dan lainnya) dan kami telah berhasil menduduki/menguasai sebanyak 42 titik markas KKB.

Untuk proses hukum terhadap KKP dilakukan kepada 7 (tujuh) orang tersangka, dengan uraian dua orang sudah tahap II (Agus Kosay, Benius Murib) dan lima orang masih proses sidik (Person Murib, Aris Wenda dan lainnya).

Kasus-kasus menonjol yang terjadi sepanjang tahun 2023 sebanyak 204 kejadian terdiri dari 44 kejadian terjadi di Kabupaten Puncak, 32 di Intan jaya, 38 kejadian Yahukimo, 18 kejadian Nduga, 27 kejadian di Pegunungan bintang, 12 kejadian Dogiyai, 17 kejadian di Jayawijaya, 15 kejadian di Kabupaten Jayapura dan tiga kejadian di Kabupaten Mimika, kata Faizal.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:pola gacor hari ini mahjong ways 2

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
maxwin olympus bet 1000
info slot bonus new member 100
slot gacor menang besar
slot situs gacor hari ini
warkop4d
gibol777
trainocate
visa288
perkasatogel
Daftar isi semua bab
Bab 1 auto togel
Bab 2 deluna4d login
Bab 3 bo slot gacor
Bab 4 hoho168
Bab 5 situs provider slot
Bab 6 jam gacor higgs domino 2023
Bab 7 turbo max slot
Bab 8 bandar togel 303
Bab 9 mansion77 login
Bab 10 situs trading terpercaya
Bab 11 game slot hari ini
Bab 12 delta togel
Bab 13 bandar slot88
Bab 14 dingdong 39 slot login link alternatif
Bab 15 slot terbaru tergacor
Bab 16 cara dapat uang dollar di android
Bab 17 kumpulan pola slot gacor
Bab 18 poker757
Bab 19 pola maxwin olympus hari ini 2022
Bab 20 sistem kredit akulaku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6474bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Orang-orang biasa melakukan perjalanan melalui dimensi kedua

situs slot online mudah menang
Kemenkes bentuk tim pemantau kesiapan faskes pada Natal dan Tahun Baru
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan RI Kunta Wibawa Dasanugraha melepas tim pemantauan kesiapsiagaan fasilitas kesehatan untuk Natal dan Tahun Baru di Kantor Kemenkes, Jakarta, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kunta Wibawa Dasanugraha menyatakan pihaknya menyediakan 150 orang yang tergabung dalam tim pemantauan kesiapsiagaan fasilitas kesehatan untuk Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Setiap tahun kalau ada Natal dan Tahun Baru kami menyiapkan pos-pos pelayanan kesehatan agar para pemudik kalau ada sesuatu itu bisa terlayani dengan baik di situ,” katanya di Kantor Kemenkes, Jakarta, Kamis.

Kunta menjelaskan nantinya 150 orang tersebut akan ditempatkan di pos-pos pelayanan kesehatan yang ada di beberapa jalur mudik seperti Jakarta-Palembang, Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Yogyakarta.

Selain itu juga akan ada di jalur mudik Surabaya-Bali-Nusa Tenggara Barat (NTB), Medan-Padang, dan Makassar-Tana Toraja. Pos-pos pelayanan kesehatan itu sudah tersedia mulai 18 Desember 2023 sampai 3 Januari 2024.

Baca juga: Kemenkes buka layanan vaksinasi COVID-19 di jalur mudik Natal

Kunta menuturkan tim pemantau dari Kemenkes ini diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan para pemudik di pos-pos yang telah ditentukan.

Terlebih, ia menyebutkan pemudik di masa liburan Natal dan Tahun Baru kali ini diperkirakan mencapai 107 juta orang atau naik tiga kali lipat dari tahun lalu yang sebanyak 44 juta orang.

“Posko kami harus berjalan dengan baik. Kalau ada sesuatu, ada kendala, segera kami selesaikan. Kami sampaikan kepada pemerintah daerah dan dinas kesehatan persoalannya apa,” kata Kunta.

Sementara itu Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Azhar Jaya menjelaskan 150 orang tim pemantau ini nantinya juga didukung oleh 15.000 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia, terutama di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Baca juga: BNPB akan rilis peta jalur mudik rawan bencana

“Jadi kami ini di pusat kerja bersama antara Kemenkes yang melibatkan pemerintah daerah, dalam hal ini dinas kesehatan dan rumah sakit. Di sini kami tim pusat melibatkan 150 orang,” katanya.

Secara rinci kegiatan pemantauan yang dilakukan antara lain terkait kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan puskesmas, rumah sakit, dan kantor kesehatan pelabuhan.

Pemantauan turut meliputi pos pelayanan kesehatan di pintu keluar tol, jalur tol operasional, tempat istirahat (rest area), non-tol atau arteri, tempat wisata, tempat ibadah, terminal, stasiun, bandara, dan pelabuhan.

“Ketersediaan dan kesiagaan evakuasi dilakukan melalui 352 unit Public Safety Center (PSC) 119 serta ambulans roda dua dan roda empat," ujar Azhar.

Baca juga: Kemenkes fasilitasi 14.641 sarana layanan kesehatan di jalur mudik
Baca juga: Jelang akhir tahun Pemkab Tangerang cek akurasi 4 SPBU di jalur mudik

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Saya ingin hidup Anda menjadi tiga ribu

jp paus slot gacor
Tren positif Aston Villa terhenti seusai ditahan imbang Sheffield 1-1
Pesepak bola Aston Villa Nicolo Zaniolo melewati pesepak bola West Ham United Edson Alvarez dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris (22/10/2023). Aston Villa menang dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Matthew Childs/tom.
Jakarta (ANTARA) - Tren positif Aston Villa pada kompetisi Liga Inggris terhenti seusai ditahan imbang Sheffield United dengan skor 1-1 pada pekan ke-18 di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu dini hari WIB. Pada tiga pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga Inggris, Aston Villa tercatat manpu menyapu bersih kemenangan, termasuk atas tim besar seperti Arsenal serta Manchester City, demikian catatan Premier League. Hasil imbang ini membuat Aston Villa masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin dari 18 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Arsenal di posisi pertama yang baru bermain 17 kali.
    View this post on Instagram           

A post shared by Aston Villa FC (@avfcofficial)

 
Sementara itu, Sheffield United masih berada di zona degradasi, tepatnya peringkat 19 dengan raihan sembilan poin dari 18 laga, berjarak lima poin dari zona aman. Secara statistik Aston Villa mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 78 persen penguasaan bola serta melepaskan total 12 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran. Aston Villa mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat tendangan Moussa Diaby yang masih dapat dihalau kiper Sheffield Wes Foderingham. Selanjutnya giliran penyerang Ollie Watkins yang memberikan ancaman, namun tendangan voli pemain asal Inggris tersebut masih melambung di atas mistar gawang. Memasuki babak kedua Aston Villa sempat membobol gawang Sheffield lewat gol Leon Bailey, namun tidak disahkan wasit setelah berkonsultasi dengan VAR karena ada pelanggaran yang lebih dulu terjadi. Pada menit 87 Sheffield secara mengejutkan berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Cameron Archer setelah menerima umpan tarik Gustavo Hamer sehingga skor berubah menjadi 1-0. Tertinggal satu gol, Aston Villa berupaya untuk menyamakan kedudukan dan mereka perlu memanfaatkan waktu tambahan selama sembilan menit dengan baik. Gol penyama kedudukan dari Aston Villa akhirnya tercipta pada menit 90+7 lewat gol sundulan Nicolo Zaniolo memanfaatkan umpan Douglas Luiz sehingga skor kembali sama kuat 1-1 dan bertahan hingga pertandingan usai. Selanjutnya pada pekan ke-19 Liga Inggris, Aston Villa akan bertandang ke markas Manchester United, Selasa (26/12), sedangkan Sheffield United menjamu Luton Town, di hari yang sama.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023

Tuan Pertarungan

cara pinjam di pegadaian
Presiden letakkan batu pertama pembangunan Kampus Gunadarma di IKN
Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo saat berdialog dengan salah satu mahasiswa semester pertama Universitas Gunadarma di sela penyampaian pidato peletakkan batu pertama pembangunan Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Andi Firdaus.
Universitas Gunadarma ini bukan universitas kecil. Total mahasiswanya sudah 42 ribu mahasiswa, 42 ribu mahasiswa sangat besar sekali jumlahnya
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma di kawasan penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis.

Presiden Jokowi mengatakan kehadiran infrastruktur pendidikan perguruan tinggi Gunadarma di Indonesia, khususnya di IKN dapat berkontribusi mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia di sekitar kawasan.

"Universitas Gunadarma ini bukan universitas kecil. Total mahasiswanya sudah 42 ribu mahasiswa, 42 ribu mahasiswa sangat besar sekali jumlahnya," kata Presiden Jokowi saat berpidato dalam agenda peletakan batu pertama Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma.

Pembangunan Gedung II Kampus Nusantara Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma berlokasi di sekitar perbatasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada lahan seluas lima  hektare.

Baca juga: Presiden Jokowi luncurkan transportasi publik ramah lingkungan di IKN

Kampus tersebut melengkapi Gedung I Universitas Gunadarma setinggi empat lantai yang kini sudah lebih dulu ditempati oleh sekitar 200 mahasiswa semester pertama pendidikan tinggi.

Presiden Jokowi mengatakan Gedung II itu dibangun untuk difungsikan sebagai ruang kuliah, ruang laboratorium, ruang dosen, dan ruang kegiatan mahasiswa.

"Memang semester pertama ini baru 200, tapi tahun depan diperkirakan sudah 700 mahasiswa yang ada di PSDKU ini," katanya.

Presiden Jokowi mengajak segenap unsur sivitas akademika Gunadarma untuk terus memacu pengembangan kualitas SDM Indonesia, bukan hanya di IKN, tetapi juga di kota-kota lainnya di Tanah Air.

Baca juga: Jokowi tinjau proses pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN

"Saya ingin berpesan kepada pemerintah daerah agar terus memotivasi anak-anak mudanya untuk menempuh pendidikan, mempelajari keterampilan-keterampilan baru yang sangat dibutuhkan nantinya apabila IKN sudah sangat berkembang," kata Presiden Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Gunadarma Profesor Margianti mengatakan Gedung II Kampus Nusantara PDSKU Universitas Gunadarma merupakan kampus ke-14 yang dibangun pihaknya di Indonesia.

"Gunadarma lahir sejak 1981, sampai sekarang usianya 42 tahun dan punya 51 fakultas," katanya.

Margianti bersyukur Gunadarma memperoleh kesempatan mengawali pembangunan infrastruktur perguruan tinggi di kawasan IKN.

Baca juga: Jokowi: Sejumlah SD di kawasan IKN direvitalisasi tingkatkan kualitas
Baca juga: KSP: Kualitas pelayanan dasar penyangga IKN harus ditingkatkan

Pewarta: Andi Firdaus, Muhammad Solih Januar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Hukum pacaran

erek erek mobil bus
Firli Bahuri sampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia
Firli Bahuri menyampaikan pernyataan mengundurkan diri sebagai Ketua KPK kepada wartawan di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Jakarta, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/aa.
Jakarta (ANTARA) - Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia setelah yang bersangkutan menyampaikan pengunduran diri dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan sebagai Ketua KPK.

"Saya mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena saya tidak mampu menyelesaikan (masa jabatan) dan tidak juga bisa menyelesaikan untuk perpanjangan (masa jabatan)," kata Firli di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan, Kamis.

Firli juga menyampaikan permohonan maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena tidak bisa menyelesaikan amanat untuk memimpin lembaga antirasuah.

Pada Kamis malam Firli mengumumkan pengunduran dirinya kepada wartawan di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan.

Baca juga: Firli Bahuri mengundurkan diri sebagai Ketua KPK
Baca juga: Firli mangkir sidang kode etik tanpa beri alasan

"Saya mengakhiri tugas saya sebagai Ketua KPK, dan saya menyatakan berhenti, dan saya juga menyatakan tidak berkeinginan untuk memperpanjang masa jabatan saya," kata Firli.

Firli mengatakan pengunduran dirinya telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Sekretaris Negara serta kepada jajaran pimpinan KPK dan Dewan Pengawas (KPK).

Firli mengatakan pengunduran dirinya setelah 4 tahun mengabdi sebagai pimpinan KPK adalah demi stabilitas bangsa jelang tahun politik 2024.

Untuk diketahui Firli menyandang status sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) .
Selain itu Firli juga tengah menghadapi sidang dugaan pelanggaran kode etik oleh Dewan Pengawas KPK terkait pertemuannya dengan SYL.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023

Pelindung Negara Long Shuai

jagoan303
RS Hasan Sadikin diminta beri penjelasan terkait cabut gigi yang viral
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memberikan keterangan di Gedung Sate Bandung. (ANTARA/Ricky Prayoga)
Bandung (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin meminta Rumah Sakit Umum Pusat dr Hasan Sadikin (RSHS) untuk memberi penjelasan terkait dengan pelayanan cabut gigi yang sempat viral di dunia maya.

"Kami sudah menanyakan dan tolong dijelaskan, jangan sampai terulang lagi. Jelaskan dengan baik kepada masyarakat, sampaikan apa adanya," ucap Pj Gubernur Jabar Bey di Bandung, Rabu.

Bey Machmudin menegaskan keselamatan masyarakat harus diutamakan dan masyarakat diminta sabar menunggu penjelasan dari RS Hasan Sadikin.

"Keselamatan harus diutamakan. Kita tunggu penjelasan dari RS Hasan Sadikin," ujarnya.

Baca juga: Gubernur minta pengamanan RSHS bandung ditingkatkan

Sebelumnya, beredar video mengenai kekecewaan warganet terhadap pelayanan di RS Hasan Sadikin yang diduga melakukan malpraktik sehingga menyebabkan satu pasien asal Garut meninggal setelah menjalani beberapa prosedur untuk operasi gigi bungsu.

Beberapa akun TikTok terlihat menayangkan potongan Instagram Story dari akun @latashaqntas yang saat ini sudah sulit diakses bebas.

Dalam kompilasi video Instagram Story, kejadian bermula dari pasien yang hendak dioperasi gigi bungsu, namun setelah dianastesi pasien malah alami perburukan, bahkan harus ditangani karena alami henti detak jantung.

Sejumlah penanganan dilakukan, namun pasien mengalami kritis dan akhirnya meninggal dunia. Keluarga pasien menyayangkan dengan tindakan yang dinilai mereka janggal sehingga menyebabkan salah satu anggota keluarga mereka tutup usia.

Menanggapi hal tersebut Direktur Medik dan Keperawatan RS Hasan Sadikin Iwan Abdul Rachman melalui video dari Humas RSHS mengucapkan duka cita dan pihaknya telah melakukan upaya maksimal, namun pada video tersebut Iwan tidak menjelaskan kronologinya.

Baca juga: Dokter tak lagi sarankan mencabut gigi namun mempertahankan gigi

"Menanggapi video yang beredar di media sosial mengenai wafatnya salah seorang pasien setelah mendapatkan pelayanan dari RSHS Bandung, pertama-tama saya mewakili sivitas hospitalia RS Hasan Sadikin, mengucapkan turut berduka cita atas kepergian beliau semoga beliau diberikan tempat yang terbagi di sisi-Nya," tuturnya pada Sabtu (16/12).

Berkenaan dengan hal tersebut terdapat beberapa hal yang RSHS sampaikan. Pertama, RSHS telah melakukan upaya maksimal dalam memberikan pelayanan sesuai dengan standar prosedur pelayanan yang ada di rumah sakit.

"RSUP dr Hasan Sadikin menyayangkan adanya pihak yang membuat konten di media sosial tanpa adanya klarifikasi terlebih dahulu kepada pihak rumah sakit, namun demikian kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian seluruh pihak terhadap pelayanan di rumah sakit," katanya.

Iwan pun meminta dukungan dan doa semoga RS Hasan Sadikin dapat senantiasa berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca juga: Tiga pimpinan RS pemerintah diberi sanksi atas kejadian perundungan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Tetangga saya adalah succubus

kakek123
Prabowo antar Gibran ke arena debat sambil berjoget
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di kawasan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023). ANTARA/Walda.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengantar Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka ke mobil sambil berjoget menuju arena debat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat. Prabowo dan Gibran terpantau keluar pukul 18.30 WIB sambil menggunakan kemeja berwarna biru langit. Prabowo pun sempat melambaikan tangan kepada awak media dan beberapa pendukung yang sudah menunggunya di luar. Berbeda dengan Prabowo, Gibran sempat menyapa dan meminta doa restu kepada awak media.

"Doakan biar lancar, ya," kata Gibran singkat. Gibran dan Prabowo langsung masuk ke mobil Toyota Alphard putih yang sudah menunggu di depan. Mereka pun langsung berangkat ke arena debat bersama iring-iringan para pengawal.

Baca juga: Gibran sambangi rumah Prabowo sebelum lakoni debat 
Baca juga: Mahfud Md kenakan baju khas Madura jelang Debat Cawapres
Baca juga: Anies Baswedan datangi kediaman Cak Imin jelang debat cawapres di JCC Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. KPU juga telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat peserta Pilpres 2024. Seluruh rangkaian debat akan dilangsungkan di Jakarta secara berurutan pada tanggal 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024. Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Meski demikian, pasangan capres/cawapres harus hadir pada lima kesempatan debat itu. Debat kedua untuk cawapres akan berlangsung pada tanggal 22 Desember 2023 dengan topik ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, dan APBN.

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023