petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

taktikpoker

lagi gacor 194Jutaan kata 655815Orang-orang telah membaca serialisasi

《taktikpoker》

PUPR Bakal Pasang Jembatan Bailey Darurat Imbas Longsor di Tol Bocimi******

Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey darurat sambil memperbaiki area longsor di Tol Bocimi yang longsor secara permanen.
PUPR Bakal Pasang Jembatan Sementara Imbas Longsor di Tol Bocimi Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa segera difungsikan. Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok. “Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4). “Akan kita pasang jembatan Bailey (ukuran) 2 x 30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi yang Jalur Ambon, dan Jalur Bandung akan difungsikan,” imbuhnya Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen. Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini. “Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. InsyaAllah aman,” pungkasnya. Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin. Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasional kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki. "Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam. Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi. "Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya. Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1. "Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya. Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran. "(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi. (Foto: ANTARA FOTO/Henry Purba)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPRbakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja darurat sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang longsorbisa segera difungsikan.

Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok.

"Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4).

Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen.

Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini.

"Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman," pungkasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasi kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki.

"Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam.

Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

"Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1.

"Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya.

Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran.

"(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi.

[Gambas:Video CNN]

(frd, csr/pta)

Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah taklukkan Fulham 3******

Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah taklukkan Fulham 3-1
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota. (ANTARA/AFP/Oli Scarff)
Jakarta (ANTARA) - Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Fulham dengan skor 3-1 pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu malam.

The Reds kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan sebelumnya harus rela menerima kekalahan 0-1 dari Crystal Palace, demikian catatan Premier League.

Pada pertandingan ini kemenangan Liverpool hadir berkat gol-gol dari Trent Alexander-Arnold, Ryan Gravenberch dan Diogo Jota, sementara Fulham sempat membalas melalui Timothy Castagne.
 Kemenangan ini juga menjaga asa Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris musim ini setelah menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 74 poin dari 33 pertandingan, memiliki poin sama dengan Arsenal di posisi pertama. Sementara Fulham masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 42 poin dari 34 pertandingan.
Secara statistik Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Liverpool mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan memiliki peluang lewat tendangan Luis Diaz yang masih melebar dari gawang Fulham. Selanjutnya giliran Diogo Jota yang memiliki peluang untuk membawa Liverpool unggul, namun kembali bola masih menyamping. Skuad asuhan Jurgen Klopp akhirnya berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol lewat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 32. Menjelang berakhirnya babak pertama Fulham mampu menyamakan kedudukan pada menit 45+2 melalui gol Timothy Castagne sehingga skor berubah menjadi 1-1. Memasuki babak kedua Liverpool mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul kembali lewat gol Ryan Gravenberch setelah menerima umpan dari Harvey Elliot sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 53. The Reds semakin bersemangat untuk menambah keunggulan, salah satunya melalui tendangan Diogo Jota yang masih dapat diamankan kiper Fulham Bernd Leno. Jota akhirnya mampu membobol gawang Fulham melalui tendangan kaki kirinya memanfaatkan umpan Cody Gakpo pada menit 72 sehingga skor berubah menjadi 3-1.
Pada sisa waktu pertandingan, Liverpool sama sekali tidak mengendurkan serangan, namun skor 3-1 untuk kemenangan Mohamed Salah serta kolega tetap bertahan.
Baca juga: Klopp nilai Liverpool tetap berpeluang juara asal fokus

Baca juga: Gasperini sebut timnya benar-benar gembira usai singkirkan Liverpool

Baca juga: Klopp: Kami tak kalah pada laga ini, kami kalah di kandang sendiri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Hari Ini Diskon Tarif Tol 20 Persen Arus Balik Berlaku, Ini Daftarnya******

BPJT Kementerian PUPR kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama masa arus balik Lebaran 2024. Diskon mulai Rabu (17/4) ini.
BPJT Kementerian PUPR kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama masa arus balik Lebaran 2024. Diskon mulai Rabu (17/4) ini. ( ANTARA FOTO/Septianda Perdana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengelola Jalan Tol(BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama masa arus balik Lebaran2024. Diskon tersebut mulai diberlakukan hari ini, Rabu (17/4).

Berdasarkan situs BPJT, diskon tarif tol 20 persen diberikan kepada pengendara yang melakukan perjalanan atau transaksi pada periode arus balik mulai hari ini pukul 05.00 WIB hingga Jumat (19/4) pukul 05.00 WIB.

BPJT mengatakan potongan tarif tol tersebut sebagai upaya memecah kepadatan lalu lintas kendaraan pada arus balik Lebaran.

1. Jalan Tol Tangerang - Merak

2. Jalan Tol Jakarta - Cikampek

3. Jalan Tol Layang MBZ

4. Jalan Tol Cikopo - Palimanan

5. Jalan Tol Palimanan - Kanci

6. Jalan Tol Kanci - Pejagan

7. Jalan Tol Pejagan - Pemalang

8. Jalan Tol Pemalang - Batang

9. Jalan Tol Batang - Semarang

10. Jalan Tol Semarang ABC

11. Jalan Tol Jombang - Mojokerto

Kemudian pemberian potongan tarif tol sebesar 20 persen untuk semua golongan kendaraan pada 2 ruas Jalan Tol Trans Sumatera, diantaranya:

1. Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar

2. Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung

3. Jalan Tol Indralaya - Prabumulih

4. Jalan Tol Pekanbaru - Dumai

Selain itu terdapat potongan tarif tol sebesar 14 persen-35 persen pada ruas tol Krian-Legundi-Bunder untuk kendaraan non-golongan I.

Golongan II dan III diberikan diskon sebesar 14 persen. Kemudian Golongan IV dan V diberikan potongan sebesar 35 persen.



(del/agt)




bab terbaru:link mudah maxwin

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
rtp mpo1221
daftar slot mudah menang
jumpaslot
lumbung88slots
daftar judi slot terbaru
hunian303
338slot
slot paling sering maxwin
sewaselot
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin receh 2
Bab 2 babawin
Bab 3 3d hoki slot
Bab 4 pro taiwan situs slot
Bab 5 berlian 4d slot
Bab 6 asiampo
Bab 7 link slot gacor terbaru 2022
Bab 8 slot demo gacor x500
Bab 9 ohtogel
Bab 10 macam macam slot online
Bab 11 slot indonesia gacor
Bab 12 slot bet 100 deposit 5000
Bab 13 daftar judi slot online terpercaya
Bab 14 aiabet365
Bab 15 vikingbet88
Bab 16 prediksi togel wap sydney
Bab 17 ign88
Bab 18 cara bikin akun kredivo
Bab 19 emas88
Bab 20 cash rumah pinjol
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3229bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali dan Balas Dendam

pinjol yang bagus
Menteri BUMN Erick Thohir mengirimkan pesan khusus ke bos BUMN soal konflik Iran-Israel. Pesan salah satunya terkait dolar AS dan pangan.
Menteri BUMN Erick Thohir mengirimkan pesan khusus ke bos BUMN soal konflik Iran-Israel. Pesan salah satunya terkait dolar AS dan pangan. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengirimkan pesan khusus kepada seluruh direksi perusahaan pelat merah terkait perang antara Irandengan Israel.

Pesan khusus antara lain soal kondisi dolar Amerika Serikat (AS) hingga persoalan pangan.

"Saya sudah bikin, dalam tanda kutip bukan surat, tapi WA (WhatsApp) kepada seluruh direksi untuk mengingatkan beberapa hal," kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (17/4), dikutip dari detikfinance.

Erick meminta direksi untuk mengkajioperating expenditure (opex)atau biaya operasi, capital expenditure (capex)atau belanja modal, hingga utang perusahaan.

Selain itu, ia juga meminta para bos perusahaan pelat merah untuk melihat kembali rencana aksi korporasi dan kemudian melakukan stress test.

"Maksudnya ngetes, si masing-masing perusahaan ini seperti apa kondisinya dengan situasi dinamika hari ini, tidak hanya dolar juga supply chainmacam-macam," tutur Erick.

Pesan tersebut, lanjutnya, ia sampaikan ke seluruh petinggi BUMN. Ia juga meminta direksi memberikan laporan dalam satu-dua pekan ke depan.

"Semua dong, semua dirut, semua direksi keuangan, bisnis risk untuk ngingetin. Dan saya minta satu-dua minggu lagi mereka coba bikin laporan," ucapnya lebih lanjut.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Karakter pendukung wanita terlahir kembali sebagai Phoenix dalam perjalanannya menuju keabadian

situs jp maxwin
IHSG diproyeksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan Rabu (17/4) ini seiring tensi geopolitik global yang memanas.
IHSG diproyeksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan Rabu (17/4) ini seiring tensi geopolitik global yang memanas. (Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan Rabu (17/4) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks saham berpotensi melemah menuju level 7.008 berdasarkan analisis Fibonacci retracement.

"Berdasarkan indikator MACD (moving average convergence/divergence) menandakan momentum bearish," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG terkoreksi hari ini. Menurutnya, pergerakan indeks saham masih dibayangi oleh situasi geopolitik global yang belum menentu.

"Dibarengi oleh kondisi fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar yang masih belum stabil," imbuhnya.

Namun, momentum koreksi dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian terutama bagi saham saham berfundamental kuat.

Pasalnya, secara rilis data perekonomian dalam negeri terlihat masih cukup stabil dengan target investasi menengah dan panjang.

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.123 dan resistance 7.272 hari ini. ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBCA, BBNI, UNVR, JSMR, ICBP, PWON, KLBF, GGRM, dan TLKM.

IHSG ditutup melemah 122 poin atau minus 1,68 persen ke level 7.164 pada perdagangan Selasa (16/4) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp22,72 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 24,6 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Sanatorium Sanjie

erek erek 2d joyoboyo
Daftar tujuh negara yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23
Pemain timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman berselebrasi seusai mencetak gol dalam kemenangan 4-1 atas Yordania U-23 pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Abdullan bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). (ANTARA/HO/PSSI)
Jakarta (ANTARA) - Empat gol timnas Indonesia U-23 yang dicetak Marselino Ferdinan (23', 70'), Witan Sulaeman (40'), dan Komang Teguh (86') yang hanya dibalas satu gol Yordania U-23 melalui gol bunuh diri Justin Hubner (79') membuat Garuda Muda menjadi negara ketujuh yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Bertanding di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4) malam, Indonesia yang sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final, pada laga ini mendominasi penuh jalannya laga atas tim asuhan pelatih Abdallah Abu Zema.

Hasilnya empat gol disarangkan ke gawang Yordania yang dikawal kiper Ahmad Al-Juaid dan membawa Indonesia memetik kemenangan keduanya di Piala Asia U-23.

Kemenangan ini membawa Indonesia menyelesaikan babak penyisihan grup, Grup A di posisi kedua dengan enam poin, hanya selisih satu poin dari tim tuan rumah Qatar di puncak klasemen.

Hasil ini membawa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya dalam sejarah dan lebih spesialnya capaian ini ditorehkan Garuda Muda sebagai tim debutan.

Babak gugur Piala Asia menjadi sejarah baru bagi Indonesia dimana Shin Tae-yong sebagai pelatih menjadi aktor utama setelah pada tahun ini ia juga mengantarkan timnas senior ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Indonesia menyusul enam negara lainnya yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final, di antaranya adalah Qatar, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uzbekistan, dan Vietnam.

Satu slot tersisa saat ini sedang diperebutkan dua tim dari Grup C, yaitu Thailand dan Irak. Pada laga pamungkas Senin malam pukul 22.30 WIB nanti, Irak akan bertemu Arab Saudi dan Thailand bertemu Tajikistan.

Pada babak perempat final, Indonesia akan melawan juara Grup B yang sedang diperebutkan Korea Selatan dan Jepang pada Jumat (26/4) 00.30 WIB mendatang di Stadion Abdullan bin Khalifa, Doha.


Baca juga: Indonesia lolos ke 8 besar Piala Asia U-23, Erick Thohir: ini bukti kita bisa
Baca juga: Australia gagal lolos ke 8 besar usai bermain imbang 0-0 lawan Qatar
Baca juga: Komang Teguh tambah keunggulan Indonesia menjadi 4-1 atas Jordania
Baca juga: Enam negara pastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-23

Daftar tujuh negara yang sudah lolos perempat final Piala Asia U-23:

Grup A
Qatar, Indonesia

Grup B
Korea Selatan, Jepang

Grup C
Arab Saudi

Grup D
Uzbekistan, Vietnam.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Budidaya Keabadian

situs yg gacor hari ini
Nilai tukar rupiah bertengger di Rp15.848 per dolar AS pada Jumat (5/4) sore. Mata uang Garuda menguat 44 poin atau 0,28 persen dari perdagangan sebelumnya.
Nilai tukar rupiah bertengger di Rp15.848 per dolar AS pada Jumat (5/4) sore. Mata uang Garuda menguat 44 poin atau 0,28 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiah bertengger di Rp15.848 per dolar ASpada Jumat (5/4) sore. Mata uang Garuda menguat 44 poin atau 0,28 persen dari perdagangan sebelumnya.

Senada, kurs referensi Bank Indonesia (BI) Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) menempatkan rupiah ke posisi Rp15.873 per dolar AS pada perdagangan hari ini.

Mata uang di kawasan Asia bergerak bervariasi. Tercatat, baht Thailand menguat 0,14 persen, dolar Singapura menguat 0,03 persen, rupee India menguat 0,16 persen, dan yen Jepang menguat 0,04 persen.

Sementara, mayoritas mata uang di negara maju terpantau bergerak di zona merah. Tercatat, poundsterling Inggris melemah 0,11 persen dan dolar Australia melemah 0,10 persen.

Lalu, dolar Kanada melemah 0,16 persen dan franc Swiss minus 0,30 persen. Hanya euro Eropa yang menguat 0,02 persen.

Analis pasar uang Lukman Leong mengatakan rupiah menguat terhadap dolar AS yang disebabkan oleh intervensi dan ekspektasi Bank Indonesia (BI) akan menaikkan suku bunga 25 basis poin (bps) pada pertemuan berikutnya untuk menjaga rupiah di bawah Rp16 ribu.

"Dari data ekonomi, cadangan devisa Indonesia turun US miliar ke US0 miliar, lebih besar dari perkiraan untuk turun US miliar," kata dia kepada CNNINdonesia.com.

(del/agt)

Gambar Dewa Takdir

zeus88
Srikandi Berkarya menginspirasi pemudi berkontribusi bagi negara
Srikandi Berkarya menggelar “Semarak DiskuSri: Emansipasi Srikandi dalam Berkarya untuk Negeri" bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Minggu (21/4/2024). (ANTARA/HO-Srikandi Berkarya)
Jakarta (ANTARA) - Srikandi Berkarya menginspirasi dan memotivasi pemudi untuk aktif berkarya dan berkontribusi bagi negara.

Dalam diskusi daring “Semarak DiskuSri: Emansipasi Srikandi dalam Berkarya untuk Negeri" yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 21 April, Minggu, para narasumber berbagi pengalaman dan pandangan tentang bagaimana perempuan dapat berkarya dan merasa berdaya. Mereka memberikan wawasan baru dan variatif dari berbagai kisah Kartini muda.

Dalam keterangan tertulis, pendiri Srikandi Berkarya Amira Widya Damayanti menekankan kehadiran Srikandi Berkarya ditujukan untuk mendorong dan menginspirasi para perempuan untuk terus berkarya, berdaya, dan berdampak untuk masyarakat dengan pantikan konten-konten yang edukatif serta diskusi-diskusi yang inspiratif.

Baca juga: Menteri PPPA ingin perempuan berdaya secara ekonomi

Baca juga: Anggota DPD dari Bali tekankan saling menguatkan maknai Hari Kartini

Semarak DiskuSri memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh peserta untuk terus berkarya dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Salah seorang pendiri Srikandi Berkarya Anindytha Arsa mengatakan mereka merasa antusias dengan respon yang luar biasa dan partisipasi aktif penonton selama Semarak DiskuSri berjalan.

“Senang sekali bahwa acara ini benar-benar berhasil menumbuhkan rasa motivasi pemberdayaan di antara para peserta dan pengikut Srikandi Berkarya yang didominasi oleh perempuan muda. Harapannya peringatan Hari Kartini yang diramaikan dengan Semarak DiskuSri ini dapat menjadi awal untuk mendorong para perempuan agar terus berjuang maju dan menciptakan karya dalam membangun negeri," kata Anindytha.

Semarak DiskuSri menghadirkan 10 pembicara perempuan yang inspiratif, yaitu Mahasiswa Berprestasi Utama II Universitas Indonesia 2023 Allysa Natalie; Duta Inspirasi Indonesia Kementerian Pemuda dan Olahraga Anggi Marzuki; Mahasiswa Berprestasi Nasional Utama 2023 Schalke Anindya Putri; kandidat magister Columbia University Fathia Fairuza; dan kreator konten Salwa Pooja.

Selain mereka, penulis dan pengusaha Tinandrose; kreator konten edukasi Aisha Rizqy Paramitha; kreator konten Vania Winola; Puteri Remaja Indonesia 2022 Edelyne Mia Martanegara; dan penyintas ODGJ Yovania Asyifa Jami.

Bertindak sebagai moderator dan pengisi acara Semarak DiskuSri ialah Anindytha Arsa, penulis Fayyana Davianny dan Vice President Girl Up UI 22/23 Citra Madani.

Baca juga: Srikandi Berkarya: Perempuan adalah sebuah privilese

Baca juga: Mensos ajak anak muda tak mudah menyerah peringati Hari Kartini

Baca juga: Kompolnas dorong makin banyak Polwan terlibat sebagai agen perdamaian

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Bagaimana Kaisar Surga dibangkitkan?

s68bet
BPJT menyebut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mengalami kerusakan berat imbas longsor yang terjadi di KM 64+600 A, pada Kamis (4/4).
Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mengalami kerusakan berat imbas longsor yang terjadi di KM 64+600 A, pada Kamis (4/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mengalami kerusakan berat imbas longsor yang terjadi di KM 64+600 A, pada Kamis (4/4).

Anggota BPJT Sonny Sulaksono memastikan dari hasil evaluasi yang telah dilakukan jenis kerusakan akibat longsor tergolong berat. Pasalnya hampir satu ruas jalan ambruk akibat bencana tersebut.

"Kita sudah mengevaluasi ke sana karena memang agak berat kerusakannya karena hampir satu ruas jalan," ujarnya kepada wartawan di Command Center KM 29 Tol Japek, Kamis (4/4).

Oleh sebab itu, Sonny memastikan ruas jalan yang ambles tidak akan bisa diperbaiki dengan waktu dekat. Apalagi, untuk dilintasi saat masa mudik dan balik Lebaran 2024.

"Kalau kita paksakan perbaikan untuk kegiatan mudik dan balik saya kira terlalu riskan. Jadi pengalaman dari longsor-longsor sebelumnya itu mungkin 2-3 bulan baru bisa diselesaikan," jelasnya.

Korps Lalu Lintas Polri sebelumnya telah menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas imbas peristiwa longsor di Tol Bocimi.

Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso mengatakan seluruh arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Sukabumi akan diarahkan menuju jalur arteri pada Gerbang Tol Cigombong.

Setelahnya, kata dia, para pengendara bakal kembali dimasukan ke jalur Tol Bocimi melalui Gerbang Tol Parungkuda untuk melanjutkan perjalanan menuju Sukabumi.

"Kemudian dari Sukabumi menuju Jakarta kita keluarkan di exit Parungkuda ke arteri dan masuk lagi ke Cigombong," jelasnya.

Tol Bogor-Cianjur-Sukabumi (Tol Bocimi) mengalami longsor di titik KM 64 A dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu (3/4) malam pukul 20.00 WIB.

Longsor terjadi seksi II ruas Cigombong-Parungkuda, tepatnya di KM 64 dari arah Jakarta menuju Sukabumi. Akibat insiden ini, tiga mobil dikabarkan masuk jurang dan dua orang mengalami luka ringan.

[Gambas:Video CNN]



(tfq/sfr)