petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

koko5000

gesit77 173Jutaan kata 596099Orang-orang telah membaca serialisasi

《koko5000》

Nasib Pekerja di Jepang, Tak Naik Gaji 30 Tahun Meski Kebutuhan Naik******

Pekerja di Jepang tidak mengalami naik gaji dalam 30 tahun terakhir meskipun kebutuhan terus meningkat. Banyak di antara mereka yang memilih banting setir.
Pekerja di Jepang tidak mengalami naik gaji dalam 30 tahun terakhir. (REUTERS/ISSEI KATO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hideya Tokiyshi memulai karir sebagai gurubahasa Inggrisdi Tokyosekitar 30 tahun yang lalu itu akhirnya memutuskan berhenti bekerja. Pasalnya, ia tidak tahan dengan gaji yang tidak naik sementara kebutuhan terus meningkat.

Sebagai gantinya, ia pun memilih untuk menulis buku.

"Saya merasa beruntung, karena menulis dan menjual buku memberi saya aliran pendapatan tambahan. Jika bukan karena itu, saya akan tetap terjebak dalam lingkaran upah yang sama," ucap Tokiyoshi seperti dikutip dari CNN Business, Senin (6/2).

Hal ini pun membuat standar hidup masyarakat jepang mengalami kejatuhan. Terlebih saat inflasi di Negeri Sakura terus melambung.

Tercatat, inflasi Jepang mencapai 4 persen (yoy) pada Desember 2022 lalu. Angka ini merupakan yang tertinggi sejak 41 tahun terakhir.

Pemerintah pun tak tinggal diam untuk mengatasi kesulitan yang dialami para pekerja. Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mendesak pengusaha untuk membantu para pekerja memenuhi biaya hidup yang lebih tinggi.

Lihat Juga :
Rugikan Konsumen, DPR Minta Bahlil Cek Izin Meikarta

Bulan lalu, ia meminta perusahaan untuk menaikkan gaji pada tingkat di atas inflasi. Beberapa perusahaan pun telah menuruti perintah ini.

Gaji karyawan di Jepang memang tidak mengalami kenaikan secara signifikan dalam 30 tahun terakhir.

Data dari Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) menyatakan pada 2021 gaji rata-rata di Jepang mencapai US.711. Sementara, gaji rata-rata pada 1991 mencapai US.866.

Para ahli telah menunjukkan serangkaian alasan upah yang stagnan tersebut. Pertama, Jepang telah lama menikmati harga-harga kebutuhan yang rendah. Deflasi dimulai pada pertengahan 1990-an.

Hal tersebut terjadi karena yen yang kuat sehingga menekan biaya impor.

"Selama 20 tahun terakhir, pada dasarnya, tidak ada perubahan dalam inflasi harga konsumen," kata Ekonom Senior OECD Müge Adalet McGowan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

IHSG Perkasa ke 6.953 Disokong Sektor Energi******

IHSG ditutup di level 6.953 pada Selasa (7/2), menguat 61,51 poin atau plus 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.953 pada Selasa (7/2), menguat 61,51 poin atau plus 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.953 pada Selasa (7/2). Indeks saham menguat 61,51 poin atau plus 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.619 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.423 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 272 saham menguat, 245 terkoreksi, dan 108 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika mayoritas merah. Indeks S&P 500 loyo di 0,61 persen disusul indeks NASDAQ Composite pun melemah 1,00 persen. Termasuk indeks NYSE Composite minus 0,65 persen.

Kemudian, bursa saham Asia mayoritas hijau. Hanya indeks Nikkei 225 di Jepang yang tercatat minus di 0,03 persen. Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat di 0,39 persen disusul indeks Kospi di Korea Selatan ikut menguat 0,55 persen.

Sementara, bursa saham Eropa terpantau kompak merah. Indeks DAX di Jerman melemah 0,84 persen. Berbanding terbalik, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,82 persen disusul indeks CAC 40 di Prancis dengan persentase 1,34 persen.

 

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Petani Milenial Jabar Terlilit Utang, Panen Tak Dibayar******

Peserta Petani Milenial Jawa Barat (Jabar) mengeluhkan karut marut pelaksanaan program tersebut hingga menyebabkan mereka terlilit utang.
Peserta Petani Milenial Jawa Barat (Jabar) mengeluhkan karut marut pelaksanaan program tersebut hingga menyebabkan mereka terlilit utang. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Salah seorang peserta Petani Milenial Jawa Barat (Jabar) Rizky Anggara mengeluhkan karut marut pelaksanaan program ini.

Sebagai angkatan pertama program ini, Rizky dan 19 orang lainnya justru ditagih kredit usaha rakyat (KUR) oleh bank. Tak hanya ditagih utang, ia juga tak mendapatkan hasil penjualan dari panen tanaman hiasnya.

Program itu bermula pada Juli 2021, Rizky dan 19 pemuda lain yang bergabung Petani Milenial diminta untuk menggarap komoditas tanaman hias di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Masalah sudah muncul sejak pertama ikut program ini, kelompok Rizky yang dijanjikan mendapat 300 indukan hanya menerima sebagian kecil dari offtaker program ini. Itu pun dalam kondisi buruk.

Masalah berlanjut ketika tiga tanaman hias yang digarap terserang penyakit hingga akhirnya kelompok Rizky mengalami gagal panen dan melewatkan satu siklus panen.

Seluruh tanaman yang ada dibabat habis dan dibakar. Pada Agustus 2021 itu, kelompok Rizky juga menandatangani pinjaman bank senilai Rp50 juta per orang.

Namun, utang itu tidak berbentuk uang yang diterima Rizky dan kawan-kawannya. Uang itu dikelola oleh PT AJ sebagai avalis atau penjamin dan diberikan dalam bentuk barang-barang keperluan pertanian.

Lihat Juga :
Luhut soal Investasi Tesla di RI: Mungkin Minggu Ini Final

Meski telah mendapatkan pinjaman, kebutuhan pertanian seperti atap plastik UV tidak kunjung dipenuhi. Padahal, tanaman hias selalu rusak akibat hujan.

"Barulah pada akhir Oktober dibangun atap plastik. Alasan baru dibangun karena pada saat awal (program) tidak ada anggaran. Jadi pembangunan ini dibiayai oleh PT AJ bukan dari APBD/KUR kami," kata Rizky ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (2/2).

Penggunaan atap plastik UV ini memang membantu proses budidaya tanaman. Namun, pada awal Desember, para petani milenial ini hanya berhasil memanen 1.046 tanaman hias saja.

Akibat hasil yang kecil, tidak dilakukan bagi hasil antara PT AJ dengan petani. Namun, para petani mendapatkan Rp2,5 juta sebagai reward.

Lihat Juga :
Daftar PHK Perusahaan Global: Amazon, Twitter, hingga Netflix

Selang waktu berlalu, pada Maret 2022 para petani berhasil kembali memanen dengan jumlah 5.540 tanaman hias. Dengan harga jual per tanaman sebesar Rp50 ribu ini, diperkirakan terdapat uang Rp277 juta yang diterima PT AJ.

"Tapi sayang, uangnya ghaib. Nihil kita tidak mendapatkan apapun karena uangnya pun masih ghaib. Sepulang rapat (evaluasi hasil panen), ada salah satu teman kami yang ingin mengundurkan diri saking putus asanya," kata Rizky.

Niat itu urung dilakukan, sebulan kemudian kelompok Rizky kembali panen tanaman hias dengan nilai Rp378,8 juta. Hasil panen itu dibayarkan kepada bank dan sebagian kecil diberikan pada petani.

Rizky kembali memanen untuk terakhir kali sebelum kontrak habis pada 28 Juli. Hasil panen senilai Rp618,1 juta itu nyatanya kembali tidak diterima oleh kelompoknya.

Lihat Juga :
ANALISISMenebak Nasib Bisnis E-Commerce di Tengah Badai PHK

"Di atas kertas melalui panen ini kami dapat melunasi KUR dan kami pun seharusnya mendapatkan lebihnya. Tapi nyatanya? Lagi-lagi jauh dari harapan. Rp618,15 juta entah kemana wujudnya. Bukan diambil orang tapi, emang belum dibayar aja," tuturnya.

Saat rapat evaluasi program, Rizky sebagai ketua kelompok meminta perpanjangan kontrak untuk mengganti empat bulan yang sia-sia karena gagal panen. Sayangnya, saat di ruang rapat Rizky tak mendapat dukungan dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jabar sebagai pemilik program.

Beranjak ke November 2022, salah seorang rekan Rizky menerima Surat Peringatan 2 (SP2) dari bank terkait KUR itu. Rizky kaget bukan kepalang, pasalnya ia mengira hasil panen selama ini telah menutup utang yang diambil. Terlebih, ia tak pernah menerima SP 1 sebelumnya.

"30 November dilaksanakan rapat lanjutan bersama seluruh pihak. CV MI menjanjikan pembayaran 7 hari ke depan namun nyatanya tidak ada. Akhirnya PT AJ membawa pengacara untuk menyelesaikan kasus pembayaran ini. Lagi-lagi peran dinas dan pemprov minim," paparnya.

Lihat Juga :
Jokowi Akui Harga Beras Naik di Seluruh Provinsi

Bahkan, pada Desember berikutnya kawan Rizky didatangi oleh bank ke rumahnya untuk mengkonfirmasi terkait utang tersebut.

"Bagi kami ini sudah keterlaluan, rumah didatangi oleh pihak bank siapa yang tidak kaget. Terlebih utang ini disebabkan oleh program pemerintah. Makin malu kami kepada orang tua," ucap Rizky.

Pemprov Jabar Minta Maaf

Ia mulai mendapatkan perhatian usai menulis cerita ini di akun Twitter-nya dan ramai dibicarakan. Bahkan, pemerintah yang sejak awal mengabaikan petani milenial, hari ini mengundang Rizky untuk meminta maaf.

"Saya hari ini berada di kantor dinas, murni pribadi Bu Jemmy (Marwitha, Kepada Bidang Tanaman Hortikultura Jabar), undangan ini undangan pribadi bukan atas nama dinas, dari pejabat terkait minta maaf atas nama pribadi terhadap program ini," ucapnya.

Selain permintaan maaf, menurut Rizky, pihak dinas hanya akan mendampingi penyelesaian masalah ini. Meskipun, ia mengaku belum tahu rinci bentuk pendampingan ini.

"Mungkin bentuknya hanya memantau kasus ini," tegasnya.

Saat ini, Rizky berharap Pemprov Jabar mau mengakui kesalahannya dan meminta maaf pada para petani milenial.

Meskipun, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah meminta maaf melalui akun media sosial. Termasuk segera menyelesaikan persoalan ini dan pembersihan nama baik para petani milenial.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)




bab terbaru:situs slot pertama

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
akun slot yang mudah menang
asihoki77
jet234
merdekabet365
situs gacor hari ini modal receh
slot gacor server jepang
slot terbaru dan terpercaya 2022
cheat slot gacor
xl slot 88
Daftar isi semua bab
Bab 1 togel artinya
Bab 2 77 mansion
Bab 3 pinjaman online yang bagus
Bab 4 tafsir mimpi 2d bergambar erek2
Bab 5 slot gampang menang hari ini
Bab 6 snitogel
Bab 7 voucher gojek hari ini
Bab 8 trik cara memenangkan permainan slot
Bab 9 123 play slot
Bab 10 kuburan erek erek
Bab 11 bo slot rekomendasi
Bab 12 slot cod
Bab 13 gaming slot gacor
Bab 14 slot gacor yang sering menang
Bab 15 situs slot mudah
Bab 16 rtp wbocash
Bab 17 sinarbet358
Bab 18 data hk 6d paito
Bab 19 situs game slot gacor hari ini
Bab 20 dolar138 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8725bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

pakaian wanita

mesin 138 slot login
Minyak goreng kemasan rakyat (MKGR) yang berlabel Minyakita langka ditemukan di Sumatera Utara (Sumut) sejak beberapa hari terakhir.
Minyak goreng kemasan rakyat (MKGR) yang berlabel Minyakita langka ditemukan di Sumatera Utara (Sumut) sejak beberapa hari terakhir. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Medan, CNN Indonesia--

Minyak goreng kemasan rakyat (MKGR) yang berlabel Minyakita langka ditemukan di Sumatera Utara (Sumut) sejak beberapa hari terakhir. Kendala mendapatkan pasokan Minyakita dan tren kenaikan harga minyak goreng curah menjadi penyebab kelangkaan.

Kepala Kantor KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) Wilayah I Ridho Pamungkas menyampaikan memang terjadi penurunan realisasi pemenuhan kewajiban dalam negeri (domestic market obligation/ DMO). Di sisi lain, terjadi peningkatan permintaan masyarakat terhadap Minyakita.

"Hal ini mengakibatkan terjadinya kelangkaan Minyakita. Dalam kondisi pasar yang rentan ini, KPPU tetap akan fokus mengawasi perilaku pelaku usaha," kata Ridho usai rapat koordinasi terkait kelangkaan Minyakita di Medan, Senin (6/2).

"KPPU Kanwil I telah mendapat informasi terkait nama produk dan distributor yang melakukan praktik tersebut. Kami imbau produsen dan distributor tidak memanfaatkan kesempatan mempersulit masyarakat. Kami juga pantau pendistribusian minyak goreng DMO pada jaringan distribusi di wilayah Sumut," paparnya

Sementara itu, Kadisperindag ESDM, Mulyadi Simatupang menyampaikan harga rata-rata minyak goreng curah periode Januari 2023 naik sebesar 3 persen jika dibandingkan periode Desember 2023. Sementara untuk minyak goreng premium cenderung stabil.

"Berdasarkan informasi pedagang, kendala mendapatkan pasokan Minyakita dan tren kenaikan harga minyak goreng curah sudah terjadi sejak minggu awal Desember 2022," ucapnya.

Mulyadi juga mengungkapkan, tren realisasi DMO secara nasional turun dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Misalnya saja, November sebesar 100,94 persen, Desember sebesar 86,31 persen, dan Januari sebesar 87,73 persen.

"Meski demikian, di Sumatera Utara, realisasi DMO pada periode Januari 2023 adalah sebesar 183,72%, atau sebanyak 25,453 ton dan ini sudah melebihi target. Kami minta produsen dan distributor juga menyampaikan data dan permasalahannya di lapangan," urainya.

Perwakilan dari Balai Pengawas Tertib Niaga (BPTN) Cabang Medan, Abdul Rahim menambahkan pada akhir Januari sampai saat ini di pusat perbelanjaan tradisional Pasar Petisah Medan tidak ada pedagang yang menjual Minyakita.

"Namun ada di grosir dan dijual melebihi HET (harga eceran tertinggi) yang telah ditentukan. Selain itu ditemukan adanya praktik bundlingdi Pusat Pasar Kota Medan di mana pembelian minyak goreng merek Minyakita harus dipaketkan dengan produk lain," sebutnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

sistem Qixia

aplikasi slot dana
Inggris berencana menggelontorkan Rp17,8 triliun untuk pembangunan proyek MRT fase 3 yang membentang sepanjang 84,1 kilometer.
Inggris berencana menggelontorkan Rp17,8 triliun untuk pembangunan proyek MRT fase 3 yang membentang sepanjang 84,1 kilometer. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Inggrismelalui Expression of Interest (EoI) berkomitmen menggelontorkan investasiUS$ 1,2 miliar atau setara Rp17,87 triliun (Kurs Rp14.899 per dolar AS) untuk proyek MRT.

Dana digelontorkan untuk pembangunan MRT Fase 3 yang membentang dari koridor East-West sepanjang 84,1 km. Komitmen itu disampaikan Menteri Ekspor Inggris Andrew Bowie.

"Saya senang Inggris-Indonesia sedang mengeksplor peluang kerja sama dalam pengembangan MRT Jakarta. Pertemuan hari ini mendatangkan para ahli infrastruktur dan keuangan terdepan dari Inggris untuk berkolaborasi dalam mendukung rencana pengembangan transportasi Indonesia. Saya senantiasa menantikan perkembangan hubungan kedua negara di bidang tersebut," katanya seperti dikutip dari detik.com, Jumat (3/2).

Lintasan Fase 3 MRT Jakarta nantinya membentang dari Cikarang, Jawa Barat hingga Balaraja, Banten. Lintasan tersebut juga akan melewati DKI Jakarta.

Sri Haryati juga menyebutkan bahwa pembangunan Fase 3 ini merupakan salah satu yang menantang karena melewati 3 provinsi.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang telah kami terima sejak tahun lalu dari Inggris, minat Inggris untuk terlibat dalam proyek ini telah memberi kami harapan," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

[Gambas:Video CNN]

Gadis malang dan gadis bangsawan

heylink bonus new member bebas ip
BEI akan membuat papan khusus untuk memantau saham gorengan. Rencana itu muncul setelah Jokowi menyoroti kasus saham gorengan yang bisa berdampak ke ekonomi.
BEI akan membuat papan khusus untuk memantau saham gorengan. Rencana itu muncul setelah Jokowi menyoroti kasus saham gorengan yang bisa berdampak ke ekonomi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Bursa EfekIndonesia (BEI) Kristian Sihar Manullang menyebut lembaganya akan membuat papan pemantauan khusus untuk sahamdengan pergerakan tidak biasa, atau sering disebut "saham gorengan".

Hal ini dilakukan usai Presiden Joko Widodo memperingatkan agar aksi menggoreng saham tidak terjadi di pasar modal Indonesia. Sebab kalau sampai terjadi, itu  bisa berdampak besar terhadap perekonomian negara.

"Bursa juga memberikan notasi khusus dan selanjutnya memasukkan ke dalam pemantauan khusus kepada saham saham tertentu yang memiliki catatan khusus terkait fundamental dan volatilitas harga," ujar Kristian dilansir dari Antara, Selasa (7/2).

Lebih lanjut, BEI juga menggunakan Auto Reject Atas (ARA)dan Auto Rejection Bawah (ARB)terhadap order saham yang mencapai level harga tertentu.

"Semuanya ini bertujuan untuk perlindungan investor," tuturnya.

Ia memastikan pihaknya bakal melakukan pemantauan atas seluruh transaksi, tindakan pengawasan, pemeriksaan serta melakukan koordinasi pengawasan transaksi bersama Self-Regulatory Organization (SRO)dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lebih lanjut, BEI akan melakukan edukasi dan sosialisasi melalui berbagai media kepada investor, supaya investor memahami berbagai hal yang harus diperhatikan dalam bertransaksi sebagai upaya untuk melindungi investor.

"Untuk menyemarakkan pasar, bursa menambah perusahaan tercatat, mengembangkan produk produk investasi dan tetap mengawasi pasar agar berjalan teratur, wajar dan efisien," kata Kristian.

Presiden Joko Widodo menyinggung aksi menggoreng saham. Hal itu ia sampaikan saat berbicara mengenai kasus taipan India Gautam Adani yang kekayaannya menyusut US,7 miliar atau Rp1.800 triliun dalam sepekan.

"Satu perusahaan Adani kehilangan US0 miliar dolar AS, hilang. Dirupiahkan Rp1.800 triliun. Hati-hati mengenai ini, pengawasan, pengawasan, pengawasan. Jangan sampai ada yang lolos seperti itu karena goreng-gorengan Rp1.800 triliun," ujar Presiden Jokowi.

Meruginya Rp1.800 triliun aset Adani Group membuat seperempat Produk Domestik Bruto (PDB) India hilang, sehingga menyebabkan mata uang rupee jatuh.

"Sehingga dilihat betul mana yang suka menggoreng. Kalau goreng-goreng (saham) pas dapat, ya, enak tapi kalau kepeleset seperti tadi saya sampaikan Adani di India," ujar Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran Kembali Kaisar Bela Diri Abadi

video pola gacor hari ini
Bank OCBC NISP menggugat manajemen PT HSI Rp232 miliar. Salah satu nama yang terseret kasus ini adalah bos PT Gudang Garam Tbk Susilo Wonowidjojo.
Bank OCBC NISP menggugat manajemen PT HSI Rp232 miliar. Salah satu nama yang terseret kasus ini adalah bos PT Gudang Garam Tbk Susilo Wonowidjojo. (Dok. Gudang Garam).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) menggugat manajemen PT Hair Star Indonesia (PT HSI) sebesar Rp232 miliar ke Pengadilan Negeri Sidoarjo. Salah satu nama yang terseret kasus ini adalah bos PT Gudang Garam Tbk Susilo Wonowidjojo.

Gugatan terdaftar dengan nomor perkara 19/Pdt.G/2023/PN Sda. Tim Kuasa Hukum Bank OCBC NISP Hasbi Setiawan membenarkan adanya gugatan tersebut. Menurutnya, gugatan dilayangkan karena perusahaan tersebut gagal membayar utang.

"Betul, kita sudah ajukan gugatan PMH (Perbuatan Melawan Hukum) di Pengadilan Negeri Sidoarjo," ungkapnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/2).

"PT HMU itu dahulu pemegang saham PT HSI sejumlah 50 persen," imbuhnya.

Ia menjelaskan pada 2016 lalu PT HSI mengajukan pinjaman atau kredit modal kerja untuk mendukung pengembangan bisnis rambut palsu atau wig miliknya dan langsung diberikan oleh OCBC NISP.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Sebut Anggaran Pendidikan Tembus Rp617 T pada APBN 2023

Namun, pada 2021 lalu pembayaran rutin ke OCBC mulai macet sampai perusahaan mengajukan kepailitan. Di mana jumlah tagihan yang belum dibayarkan mencapai Rp232 miliar.

Ternyata, gugatan karena tak bayar utang kepada konglomerat itu tak hanya berasal dari OCBC. CNNIndonesia.com masih berupaya meminta konfirmasi kepada sejumlah pihak yang digugat dalam kasus tersebut.

Sebelumnya, PT Bank Mega Tbk juga menggugat perdata Susilo Wonowidjojo atas dugaan perbuatan melawan hukum dengan total kerugian lebih dari Rp112 miliar.

Gugatan perusahaan keuangan di bawah CT Corp itu tercatat dengan Nomor 101/Pdt.G/2022/PN.Sda di Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo, Jawa Timur.

Pihak tergugatnya adalah Susilo Wonowidjojo, Meylinda Setyo, Kasita Dewi Wonowidjojo, Swasti Dewi Wonowidjojo, Daniel Widjaja. Kemudian PT Hari Mahardika Usaha (PT HMU), Hadi Kristanto Niti Santoso, Notaris Ida Mustika, PT Hair Star Indonesia (PT HSI), Lianawati Setyo, dan PT Surya Multi Flora.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Pemain untuk Semua

panen138 link
Sebanyak 130 pembeli Meikarta mengaku rugi Rp30 miliar akibat apartemen yang dibeli hingga kini belum diserahkan pengembang.
Sebanyak 130 pembeli Meikarta mengaku rugi Rp30 miliar akibat apartemen yang dibeli hingga kini belum diserahkan pengembang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kuasa hukum Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Rudy Siahaan mengungkapkan total kerugian konsumen Meikarta mencapai Rp30 miliar.

Kerugian konsumen ini berasal dari biaya yang dikeluarkan untuk membayar unit apartemen Meikarta yang dikelola oleh PT Mahkota Sentosa Utama (MSU).

Diketahui, anak perusahaan Lippo Group itu seharusnya melakukan serah terima unit apartemen pada pertengahan 2019 hingga 2020 kepada konsumen. Namun, hingga waktu yang dijanjikan konsumen tidak pernah menerima apartemen itu.

Ia menambahkan jumlah kerugian Rp30 miliar itu baru berasal dari pembelian yang terdata dan tergabung dalam komunitas. Oleh karena itu, ia meyakini kerugian itu bisa lebih besar lagi.

"Yang terdata pasti sekitar Rp30 miliar. Itu (berasal dari) sekitar 130 yang terdata. Yang tidak terdata ada sekitar 300-400 orang, itu kami belum masukan karena dia (konsumen) belum melengkapi data-data yang diperlukan," ungkap Rudy di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Selasa (7/2).

Di sisi lain, ia mengatakan PKPKM pun tidak mau asal-asalan dalam menghimpun data konsumen. Hal tersebut dilakukan demi mencegah pihak yang hanya mengaku sebagai korban tanpa dibarengi dengan data yang valid.

"Kami tidak asal terima karena kami komunitas berbadan hukum," imbuhnya.

Ia mengatakan pembeli Meikarta sebenarnya sudah meminta kepada manajemen MSU untuk mengembalikan uang mereka. Bahkan, pembeli pernah menggelar aksi di halaman Bank Nobu selaku bank pembiayaan Meikarta di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan pada akhir Desember 2022 lalu.

Para konsumen meminta bank tersebut mengembalikan uang yang sudah masuk untuk pembelian unit Meikarta di Cibatu, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tak hanya itu, para konsumen pun mengadu ke DPR untuk meminta keadilan. Bukannya mendapat hak, sejumlah konsumen yang tergabung dalam PKPKM malah digugat senilai Rp56 miliar di PN Jakarta Barat oleh pihak PY MSU.

Gugatan itu ditujukan pada 18 orang konsumen atas pencemaran nama baik. Berdasarkan situs SIPP PN Jakbar, gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 1194/Pdt.G/2022/PN Jkt.Brt tertanggal 23 Desember 2022.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, pihak Meikarta mengklaim sudah menyerahkan 1.700 unit apartemen kepada konsumen.

Pada Agustus 2022, Meikarta melakukan serah terima unit apartemen di tower ke-11 dan ke-12 Timberlake Tower. Total unit yang sudah diserahterimakan kepada pembeli diklaim sebanyak 1.700-an unit.

"Ini merupakan tower yang ke-11 dan ke-12 yang akan diserahterimakan ke pemilik unit," ujar 'Chief Marketing Officer' (CMO) Meikarta, Lilies Surjono, dalam keterangan tertulis, Senin (5/9/2022).

Meikarta juga mengaku sudah melakukan serah terima tower ke-9 dan ke-10. Mengutip detik.com, ia mengatakan, Meikarta sudah melakukan serah terima kepada para konsumen sebanyak 1700-an unit.

 

(mrh/agt)

Shihuang Daluo

slot gampang menang hari ini
Transmart jamin harga produknya lebih murah dibanding toko lain dengan garansi refund dua kali lipat selisih harga jika Transmart jual lebih mahal.
Transmart jamin harga produknya lebih murah dibanding toko lain dan menjanjikan refund dua kali lipat selisih harga jika Transmart jual lebih mahal. (Arsip Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart menjamin harga produknya lebihmurahdibandingkan toko lain. Jaringanhipermarket ini menjual sekitar 2.000 produk.

Jaminan tersebut bergaransi. Vice President Corporate Communications PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid menjanjikan refunddua kali lipat selisih harga jika toko lain menjual barang serupa lebih murah dari Transmart.

"Apabila ada barang yang lebih murah di tempat lain, maka Transmart akan mengganti dua kali dari selisih harga tersebut," katanya, Rabu (8/2).

"Selain itu bila berbelanja menggunakan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega, konsumen akan mendapatkan diskon harga 10 persen," imbuhnya.

Sebelumnya, Transmart memang tengah gencar melakukan transformasi bisnis sejak dipimpin langsung oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung alias CT.

Sejak CT 'turun gunung', Transmart mencatat lonjakan penjualan.

Lini bisnis FMCG Transmart mencatat peningkatan penjualan hingga 48 persen, Department Store 67 persen, dan Electronic 55 persen pada Desember 2022 dibandingkan dengan Agustus 2022.

"Lini bisnis FMCG naik seiring lengkapnya produk di Transmart dan harga yang kompetitif. Departemen store pun naik seiring semakin banyaknya multi brand yang masuk ke Transmart," ujar Satria Hamid.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]