petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

master slot138

mobil kakek zeus 763Jutaan kata 960336Orang-orang telah membaca serialisasi

《master slot138》

Pemerintah alokasikan 2,3 juta formasi ASN untuk "fresh graduate"******

Pemerintah alokasikan 2,3 juta formasi ASN untuk "fresh graduate"
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di Istana Negara, Jakarta, Jumat (5/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Kementerian PANRB)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan pemerintah mengalokasikan 2,3 juta formasi bagi freah graduate atau lulusan baru dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

"Tahun ini pemerintah juga memberi alokasi cukup besar bagi fresh graduate untuk mengikuti seleksi, baik untuk dosen, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis termasuk di dalamnya talenta digital, dan banyak sektor penting lainnya," kata Anas dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Dia merincikan bahwa instansi pusat mendapat formasi kebutuhan 429.183 yang terdiri atas 207.247 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 221.936 bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Formasi tersebut merupakan gabungan untuk guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Sementara formasi instansi daerah sebesar 1.867.333 yang terdiri atas 483.575 CPNS dan 1.383.758 PPPK. Formasi PPPK di instansi daerah dialokasikan untuk guru sebanyak 419.146, tenaga Kesehatan sebesar 417.196, serta 547.416 formasi untuk tenaga teknis.

Kemudian, alokasi untuk sekolah kedinasan, tahun ini pemerintah membuka 6.027 formasi. Formasi Instansi daerah lebih besar daripada di instansi pusat karena komposisi ASN memang lebih banyak di daerah.

“Talenta-talenta inilah yang menjadi fondasi utama dan pilar terpenting dalam mewujudkan SDM unggul untuk menyambut Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Adapun pada tahun ini, formasi CPNS yang dapat dilamar oleh fresh graduate sebesar 690.822 formasi. Alokasi untuk fresh graduate adalah komitmen negara guna memberikan kesempatan kepada talenta-talenta muda terbaik untuk mendarmabaktikan pikiran dan tenaganya kepada bangsa.

Anas menambahkan pemerintah juga memiliki komitmen dan kebijakan konkrit dalam menuntaskan tenaga non-ASN termasuk eks Tenaga Honorer Kategori II. Hal ini juga merupakan amanat UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN.

"Salah satunya dengan kebijakan konkrit penetapan formasi untuk PPPK yang mencapai 1,6 juta pada tahun ini, yang tentunya ini memberi ruang bagi tenaga non-ASN untuk menjadi PPPK,” jelas Anas.

Ia menjelaskan terkait talenta dosen, guru, dan tenaga kesehatan, pemerintah menekankan bahwa penataan yang dilakukan bukan hanya soal jumlah, tapi juga persebaran. Pemerintah akan berusaha mewujudkan pemerataan ke seluruh penjuru tanah air.

Visi besar Indonesia-Sentris yang telah pemerintah jalankan bukan hanya soal pembangunan infrastruktur fisik semata, tetapi juga pembangunan SDM agar daerah-daerah terutama di luar Jawa juga mendapatkan talenta unggul di bidang pendidikan dan kesehatan.

“ASN saat ini dan masa depan harus bisa mendorong peningkatan kinerja, akuntabilitas pemerintah, dan pemerataan kualitas pelayanan publik di seluruh tanah air termasuk daerah terdepan, terluar, dan tertinggal,” imbuhnya.

Selain itu, pemerintah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN dan tenaga non-ASN, termasuk eks tenaga honorer yang semuanya terus berkolaborasi dan bekerja keras dalam melayani publik, mendidik anak-anak bangsa, dan menyehatkan warga masyarakat dengan penuh pengabdian.

Seleksi CASN, lanjut Anas, juga fokus untuk menciptakan SDM yang adaptif terhadap teknologi demi kemajuan Indonesia. Sehingga tahun ini juga disiapkan rekrutmen talenta digital untuk memastikan transformasi pelayanan publik berbasis digital yang sedang dikerjakan pemerintah bisa berjalan dengan baik, dalam kerangka Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Anas menuturkan pemerintah juga menyiapkan rekrutmen ASN untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Mereka nantinya akan menjadi pendorong lahirnya kota dunia baru dengan paradigma kerja baru sebagai smart city yang agile, melayani sepenuh hati, dan adaptif terhadap tantangan zaman.

Dia memastikan sistem rekrutmen ASN juga terus diperbaiki untuk memastikan birokrasi diisi oleh talenta yang unggul. Rekrutmen ASN dilakukan dengan menggunakan computer assisted test (CAT) secara nasional dengan memanfaatkan teknologi digital, sehingga menjadi lebih transparan dan akuntabel.

Seleksi kompetensi yang dilaksanakan berbasis online, termasuk penggunaan teknologi pengenalan wajah (face recognition) sehingga semua potensi kecurangan bisa ditekan. Nilai seleksi juga secara real time bisa langsung diakses publik, termasuk live score-nya yang juga disiarkan melalui YouTube.

“Sehingga tidak ada lagi titip-titipan, tidak ada intervensi siapa pun, serta tidak ada pengaruh orang dalam. Kelulusan ditentukan oleh kemampuan dari pelamar sendiri. Ini memastikan pemberian kesempatan yang sama bagi semua anak bangsa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkas Anas.

Baca juga: Presiden undang talenta muda hebat RI daftar Calon ASN

Baca juga: Kemendikbudristek dorong pemda tambah formasi guru PPPK 2023

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Pentingnya protein untuk kesehatan tulang masa tua******

Pentingnya protein untuk kesehatan tulang masa tua
Ilustrasi - Makanan tinggi protein. ANTARA/Pexels/Roman Odintsov/am.
Jakarta (ANTARA) - Memperkaya pola makan dengan beberapa sumber protein nabati terbaik menjadi investasi yang baik untuk kesehatan tulang pada masa tua.

Ketika berbicara kesehatan tulang, orang-orang cenderung memusatkan perhatian kepada kalsium dan vitamin D. Padahal, protein juga terlibat hampir setiap proses yang terjadi di tubuh dan sangat penting untuk kesehatan tulang.
 "Protein berkontribusi besar terhadap struktur tulang, dan protein serta olahraga berjalan seiring untuk membantu menjaga tulang seiring bertambahnya usia," kata ahli diet terdaftar klinis di Memorial Hermann di Houston, Texas, Sarah Wagner, MPH, RD, LD, seperti disiarkan laman Well and Good, Senin (9/1).

Baca juga: Peran keluarga penting dalam menangani osteoporosis pada lansia Kombinasi kekuatan antara diet dan olahraga angkat beban, kata Wagner, meningkatkan massa otot dan kepadatan tulang sehingga kecil kemungkinan terjadinya patah tulang. Protein, kalsium, dan vitamin D juga saling membantu dalam beberapa hal.

Wagner melanjutkan kalsium adalah mineral utama yang membentuk tulang dalam struktur protein. Sementara itu, vitamin D membantu penyerapan dan penggunaan kalsium. Selain itu, mengawasi asupan protein harian sangatlah penting, terutama bagi orang lanjut usia, yang menurut Wagner cenderung tidak mengonsumsi cukup protein secara konsisten. Sumber protein nabati yang baik untuk tulang antara lain tahu, kacang polong, kacang-kacangan, kacang dari biji pohon seperti hazelnut, biji gandum dan biji dari bunga seperti kuaci. Jika mengikuti pola makan nabati, kemungkinan besar makanan kaya protein itu sudah ada dalam pola makan seseorang, jadi, tidak terlalu banyak yang perlu dimodifikasi. Namun jika mengalami kekurangan kalsium, Wagner menyarankan untuk lebih memperhatikan sumber mineral nabati. “Anda dapat dengan mudah menemukan susu nabati atau jus jeruk yang diperkaya dengan kalsium,” kata Wagner. Sayuran hijau juga mengandung mineral yang sangat penting ini untuk kesehatan tulang, seperti tahu dan kacang-kacangan yang kaya protein, menawarkan solusi terbaik untuk tulang yang kokoh.

Baca juga: Menjaga kesehatan tulang agar lebih optimal saat berpuasa

Baca juga: Manfaat konsumsi protein untuk tingkatkan performa saat olahraga

Baca juga: 11 tanda umum saat tubuh kekurangan protein

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Saipul Jamil dibebaskan setelah sempat diperiksa******

Saipul Jamil dibebaskan setelah sempat diperiksa
Artis Saipul Jamil kembali ke ruangan Polsek Tambora setelah dinyatakan bebas dalam jumpa pers pada Sabtu (6/1/2024). ANTARA/ Risky Syukur.
kita akan kembalikan yang bersangkutan (Saipul Jamil) kepada  keluarganya
Jakarta (ANTARA) - Polisi membebaskan artis Saipul Jamil setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan terhadap bersangkutan menyusul kasus penyalahgunaan narkotika yang menyeret asistennya.

Polisi menyebut berdasarkan hasil tes urine terhadap Saipul Jamil terbukti negatif memakai narkotika.

"Nanti kita akan kembalikan yang bersangkutan (Saipul Jamil) kepada  keluarganya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam jumpa pers di Polsek Tambora,  Sabtu.

Lebih lanjut, mengenai hasil tes rambut Saipul Jamil di laboratorium Polda Metro Jaya, polisi sudah mengirimkan sampelnya.

"Iya itu nanti, sudah kita kirim sampelnya ke laboratorium (Polda Metro Jaya) dan nanti akan segera kita informasikan," kata Syahduddi.

Mengenai langkah lebih lanjut terkait hasil tes rambut tersebut, Syahduddi mengatakan hal tersebut akan ditangani penyidik.

"Iya, nanti kan akan kita lakukan langkah-langkah lebih lanjut. Nanti ini kan dengan penyidik," kata Syahduddi.

Langkah lanjut yang dimaksud, kata dia, adalah mengenai teknis pelaksanaan kegiatan (pembebasan Saipul Jamil).

"Itu teknis pelaksanaan kegiatan apakah mungkin menunggu hasilnya besok sampai pengumuman hasil tes sampel rambutnya keluar, atau bagaimana nanti teknisnya dari penyidik yang menangani kasus tersebut," kata Syahduddi.

Adapun berdasarkan pemeriksaan urine  terhadap  S (asisten Saipul Jamil) dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. Sementara Saipul Jamil dinyatakan negatif.

"Saat dilakukan tes urine,  S terbukti memakai amfetamin dan metamfetamin, sementara saudara Saipul Jamil negatif," kata Syahduddi.

Baca juga: Polisi: Pemukul asisten Saipul Jamil bukan petugas Kepolisian

Baca juga: Saipul Jamil sempat menyangka petugas yang menangkapnya begal

Baca juga: Saipul Jamil tidak tahu asistennya pemakai narkoba

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:besar 88 link alternatif

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs terpercaya dan gacor
paito chelsea 19
mansion 777 slot
angka jitu hk 13 november 2023
otan4d
jewel4d
pinjam duit kta cepat
arahqq
sensa138
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot online gacor gampang menang
Bab 2 gunung slot
Bab 3 goto88
Bab 4 bandarqiu
Bab 5 gas4d
Bab 6 pola slot gacor gates of olympus
Bab 7 trik slot princess starlight hari ini
Bab 8 situs slot terpercaya mudah menang
Bab 9 qqstar88 situs judi slot online
Bab 10 303vip
Bab 11 maxwin 5000
Bab 12 java303
Bab 13 bolagg
Bab 14 bola slot 99
Bab 15 situs 77 slot
Bab 16 megapulsa88
Bab 17 cara dapat uang dari bling story
Bab 18 erek erek mobil
Bab 19 logo slot gacor
Bab 20 slot uang asli deposit dana
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6870bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Ahli Nujum yang Menakjubkan

44 di erek erek
273 rumah warga di Muba terendam banjir
Rumah warga yang terendam banjir di Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba, Sumsel, Senin (8/1/2024). (ANTARA/HO/BPBD Sumsel)
Palembang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan menyebutkan sebanyak 273 unit rumah warga di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terendam banjir akibat intensitas hujan tinggi yang terjadi pada Ahad (7/1) malam.

Kepala Bidang Penanganan Darurat BPBD Sumsel Sudirman di Palembang, Senin, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi bahwa telah terjadi banjir di Dusun 1, Dusun 2, Dusun 3, Dusun 4, Dusun 5 dan Dusun 6 Desa Kertajaya, di Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba, Sumsel pada Ahad (7/1) malam.

Banjir tersebut diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan luapan (air pasang) anak Sungai Keruh, dikarenakan ada pendangkalan di Sungai Keruh sehingga harus dilakukan normalisasi.

“Sebanyak 290 keluarga, 273 unit rumah, dan dua sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) terdampak akibat banjir tersebut,” cakapnya.

Baca juga: Gubernur Sumsel minta Pemkab Muba antisipasi banjir kiriman

Baca juga: Lima kabupaten di Sumsel nyatakan status siaga bencana banjir-longsor

Ia menjelaskan kondisi saat ini ketinggian banjir kurang lebih 1,5 meter dari titik terendah wilayah itu. Lalu, sebanyak 120 keluarga yang ditinggal di bagian bawah rumah mengungsi ke lantai dua rumah panggung.

Namun, ada sebagian masyarakat masih tinggal di rumah masing-masing dikarenakan bangunan milik mereka cukup tinggi.

“Terkait dengan akses jalan, masyarakat membuat jembatan kayu yang maupun menggunakan perahu kayu untuk melewati akses jalan yang terendam banjir,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin bersama Instansi terkait secara langsung memberikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati di saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi, sebab adanya kemungkinan banjir susulan akan tiba.

“Tim posko lapangan akan terus berkoordinasi untuk perkembangan selanjutnya,” kata Sudirman.*

Baca juga: Jalan lintas Muba-Bengkulu banjir

Baca juga: Gubernur Sumsel kirim bantuan korban banjir Muba

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Bunga dan Selir Iblis

paylater yang mudah
Kriminalitas kemarin, Saipul Jamil dan Ibra Azhari ditangkap polisi
Artis Saipul Jamil diamankan di dekat Halte Busway TransJakarta Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. ANTARA/HO-video warga/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Jumat (5/1) di antaranya artis Saipul Jamil sempat ditangkap polisi karena diduga terlibat kasus narkoba

Selain Saipul Jamil, aktor era 1990-an Ibra Azhari diringkus karena terbukti dalam penyalahgunaan narkoba. Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Sempat ditangkap di Jakbar, Saipul Jamil negatif konsumsi narkoba

Artis Saipul Jamil yang ditangkap polisi di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat sore dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba kendati asistennya positif menggunakan narkotika.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Ibra Azhari kembali diringkus polisi gara-gara kasus narkoba

Polisi meringkus aktor era 1990-an Ibra Azhari (54 tahun) di sebuah apartemen di Tangerang Selatan, Rabu (3/1) pukul 20.30 WIB atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Berita selengkapnya klik di sini
 
Artis Ibra Azhari (IA) dan NN digiring melakukan tes urine di Ruang Biddokes Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat sekira pukul 13.57 WIB. (ANTARA/Risky Syukur)
3. Ada dugaan pencucian uang, Polda Metro Jaya pisah berkas Firli Bahuri

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memisahkan berkas perkara kasus dugaan pemerasan Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena adanya potensi dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Berita selengkapnya klik di sini

4. Polisi ringkus ayah yang 20 kali memperkosa anak tiri di Pesanggrahan

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menangkap seorang ayah tiri berinisial AH (42) yang memerkosa anak berinisial S (12) sebanyak 20 kali di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Sultan Rif'at kembali jalani pemeriksaan kasus kabel fiber optik

Korban kecelakaan kabel serat optik (FO) milik PT Bali Towerindo Tbk, Sultan Rif'at Alfatih kembali menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Terlepas dari kehidupan ini, Xiang Nanxun

angkasa138
realme C53 hadir dengan memori lebih besar di 2024
Dua warna realme C53 Champion Gold dan Midnight Black yang hadir di Indonesia untuk varian memori yang lebih besar RAM 8GB+8GB dan ROM 256 GB. (ANTARA/HO-realme Indonesia)
Jakarta (ANTARA) - realme membuka tahun 2024 di Indonesia dengan membawa inovasi menghadirkan ponsel entry level andalannya realme C53 dengan ukuran memori yang lebih besar.

Peningkatan ukuran memori tidak hanya dilakukan pada memori internal tapi juga pada RAM serta kemampuan ekspansinya.

“Seiring dengan tingginya kebutuhan dan aktivitas pengguna, smartphonedengan memori besar semakin diperlukan untuk memberikan rasa nyaman tanpa khawatir kehabisan memori. Seperti realme C53 yang kini membawa memori yang lebih besar yakni RAM 8GB+8GB Dynamic RAM dan penyimpanan 256GB," kata Marketing Director realme Indonesia Ellen Zhou dalam keterangannya, Selasa.

Kehadiran realme C53 dengan varian memori yang lebih besar di pasar Indonesia bukan tanpa alasan.

Dilatarbelakangi oleh laporan Q3 2024 dari Canalys, rupanya realme C53 dan realme C55 masuk ke dalam daftar "Top 5 Most-Shipped Smartphone Model in Southeast Asia".

Hal itu dinilai sebagai pembuktian bahwa realme seri C berhasil menjadi favorit para pengguna di wilayah Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Baca juga: Realme C53 NFC, ponsel "entry-level" bergaya

Memori yang lebih besar baik pada RAM dan memori internal tersebut kini membuat realme C53 semakin unggul.

Dengan memori penyimpanan yang besar, pengguna akan lebih leluasa untuk menyimpan berbagai file, konten multimedia, bahkan memainkan judul gamepopuler yang umumnya mengonsumsi banyak memori.

Hadir dengan RAM yang lebih besar, realme C53 varian baru ini juga akan memberikan pengalaman multitaskingyang lancar.

Terlebih lewat dukungan Dynamic RAM Expansion(DRE) Technology, realme C53 juga dapat memperluas kapasitas RAM 8GB hingga 8GB lagi untuk menikmati pengalaman layaknya kapasitas memori 16GB.

Dengan demikian pengguna dapat memiliki pengalaman penggunaan ponsel yang lebih mulus dan tanpa hambatan.

Sementara itu, keunggulan fitur yang telah dibawa pada realme C53 lainnya juga tetap tersedia mulai dari kamera 50 MP AI, dukungan pengisian daya SUPERVOOC Charge 33W hingga konektivitas NFC.

Baca juga: realme C53 NFC meluncur dengan harga Rp2 jutaan, ini spesifikasinya

Kamera AI beresolusi 50MP dengan bukaan f/1.8 dan lensa 5P di realme C53 dapat dengan mudah menangkap detail yang jelas dan menghasilkan foto dengan piksel yang besar.

Beragam fitur pendukung seperti Mode 50MP, Night Mode, Pro, Timelapse, Portrait Mode, Filter, danSlow Motion memungkinkan pengguna menghadirkan jepretan makin ciamik.

Sementara untuk pengisian daya, teknologi yang disematkan ponsel dengan baterai 5000 mAh itu diklaim dapat terisi 50 persen dalam waktu 31 menit saja.

Untuk konektivitas NFC juga telah tersedia, kehadirannya memungkinkan pengguna realme C53 dengan mudah melakukan komunikasi dengan perangkat lain, seperti untuk mengecek dan mengisi saldoe-walletdi mana saja dan kapan saja.

Ponsel pintar ini hadir dengan dua pilihan warna yaitu Champion Goldserta Mighty Black.

realme C53 dengan varian memori RAM 8GB+8GB serta memori internal 256GB tersedia di Indonesia dengan harga Rp2.399.000.

Secara khusus di tanggal 11 Januari 2024 pukul 00.00 WIB, realme juga memberikan potongan harga sebesar Rp100.000 untuk pembelian di realme.com dan realme Official Store di Tokopedia, TikTok dan Akulaku.

Baca juga: realme akan hadirkan C53 NFC di Indonesia pada 15 Juni

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Han Feng Su Yingxue

cara pasang bbfs 9 digit
Tottenham resmi pinjam Timo Werner dari RB Leipzig hingga akhir musim
Timo Werner saat diumumkan sebagai pemain baru Tottenham Hotspur di London, Inggris pada Rabu (10/1/2024). ANTARA/Tottenhamhotspur.com
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur, mengumumkan transfer Timo Werner sebagai pemain pinjaman dari klub Jerman RB Leipzig, Rabu.

"Kami dengan senang mengumumkan kedatangan Timo Werner dengan status pinjaman dari RB Leipzig," tulis Spurs dalam situs resmi mereka.

Penyerang asal Jerman itu akan bermain bersama Spurs sampai akhir musim, dengan opsi dipermanenkan pada bursa transfer musim panas 2024 dengan nilai 17 juta euro (Rp288 miliar). Timo juga akan mengenakan nomor punggung 16 di klub berjuluk The Lilywhites itu.

Timo memulai karirnya bersama TSV Steinhaldenfeld sebelum bergabung dengan tim junior VfB Stuttgart, ia kemudian menembus tim senior dan melakoni debutnya pada Agustus 2013 dalam pertandingan Kualifikasi Liga Europa, sekaligus menjadi pemain debutan termuda dalam sejarah klub.

Bersama VfB Stuttgart, Timo mencatatkan 103 penampilan dan mencetak 14 gol. Ia lalu direkrut RB Leipzig pada musim 2016/17 saat klub tersebut untuk pertama kalinya berkompetisi di Bundesliga Jerman.

Baca juga: Timo Werner dikabarkan setuju untuk gabung Tottenham

Saat itu, Timo menjalani musim yang produktif dengan mencetak 21 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi untuk RB Leipzig dan membantu klub finis peringkat dua klasemen Liga Jerman yang otomatis lolos kualifikasi Liga Champions UEFA.

Sejak bermain untuk RB Leipzig, Timo menjadi top skor di empat musim berturut-turut. Catatan terbaiknya adalah pada musim 2019/20 ketika ia mencetak 34 gol dari 45 laga di semua kompetisi.

Performa itu membuat Timo direkrut Chelsea di musim berikutnya. Ia kemudian memainkan laga perdananya di Liga Premier Inggris pada September 2020 melawan Brighton and Hove Albion.

Ia lalu mencatatkan 89 penampilan bersama Chelsea, mencetak 23 gol, dan membantu timnya meraih gelar juara Liga Champions musim 2020/21, Piala Super UEFA pada August 2021, dan Piala Dunia AntarKlub pada Februari 2022.

Meski begitu, Timo kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea sehingga memutuskan kembali ke Leipzig pada Agustus 2022.

Bersama klub Jerman itu, ia berhasil menjuarai Piala Jerman musim 2022/23 dan Piala Super Jerman pada Agustus 2023. Selama dua musim di RB Leipzig, ia telah bermain 213 kali di semua kompetisi dan mencetak 113 gol.

Di tingkat internasional, Timo telah membela timnas senior Jerman sebanyak 57 penampilan dan menyumbangkan 24 gol.

Baca juga: Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Burnley di Piala FA
Baca juga: Manchester United resmi pulangkan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2024

Kuil Kiamat

situs slot thailand
Round up hari ke-39 kampanye: Bahas beasiswa LN sampai live TikTok
Pekerja menyusun kotak suara Pemilu 2024 yang telah dirakit di Gudang KPU Badung, Bali, Kamis (4/1/2024). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym/aa.
Jakarta (ANTARA) - Masa kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 telah memasuki hari ke-39 pada Jumat (5/1).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan masa kampanye dimulai dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 dan pemungutan suara dilakukan pada 14 Februari 2024.

Sementara itu, ketiga pasangan calon memutuskan berkampanye dengan gaya masing-masing. Misalnya pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang menyapa pemilih di Jakarta, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memutuskan untuk libur berkampanye karena tidak cuti, serta Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang melakukan siaran langsung atau live di media sosial TikTok maupun mengunjungi pondok pesantren.

Anies-Muhaimin

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies-Muhaimin menemui ribuan peserta acara Resolusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan bahwa dirinya bersama Muhaimin berkomitmen untuk memenuhi seluruh janji yang disampaikan selama masa kampanye apabila terpilih pada Pilpres 2024.

"Janji itu harus dilunasi, namanya juga janji harus dilaksanakan, karena itu kami berkomitmen untuk melaksanakan janji itu," kata Anies dalam acara Resolusi Indonesia di Jakarta, Jumat.

Selain itu, Anies juga mengatakan bahwa dirinya mengharapkan para penerima beasiswa luar negeri (LN) yang dibiayai negara tetap memberikan kontribusi meskipun memutuskan untuk tidak terburu-buru pulang ke Indonesia.

"Bila mereka bekerja di badan internasional, bekerja di perusahaan internasional, lalu mereka memutuskan mau investasi ke mana, mau bikin program kemana, maka bisa bawa nama Indonesia," ujar Anies.

Sementara itu, Muhaimin sempat mengunjungi Kabupaten Garut sebelum menghadiri acara Resolusi Indonesia bersama Anies. Muhaimin melakukan cukur rambut dan mengunjungi Sentra Kerajinan Kulit Sukaregang di Garut.

Kemudian dalam acara Resolusi Indonesia, Muhaimin menyoroti kondisi ketenagakerjaan di Indonesia dengan menyebut masih banyak pekerja yang mendapatkan gaji di bawah upah minimum.

"Banyak yang sudah bekerja tetapi tidak mendapatkan jaminan sosial yang memadai, tidak mendapatkan asuransi menyangkut hak-hak dasar, dan yang paling pokok tidak mendapatkan gaji sesuai dengan minimum," kata Muhaimin dalam acara Resolusi Indonesia di Jakarta, Jumat.

Muhaimin menilai butuh langkah pasti untuk membenahi permasalahan ketenagakerjaan di Indonesia. Beberapa langkah yang bisa diambil yakni memaksimalkan sumber daya yang ada, menambah lapangan kerja dengan menerapkan konsep reindustrialisasi, serta investasi besar-besaran untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Beasiswa dan kursus dibanyakin, semua kalangan punya kompetensi. Sehingga lapangan kerja dengan produktivitas, serta kapasitas nyambung," katanya.

Prabowo-Gibran

Pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran memutuskan untuk tidak mengambil cuti pada hari ke-39 masa kampanye, Jumat (5/1). Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, keduanya yang sama-sama masih mengemban tugas sebagai pejabat publik memilih tetap bekerja seperti biasa, yaitu Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Gibran sebagai Wali Kota Surakarta.

Ganjar-Mahfud

Sementara itu, capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud memilih pendekatan yang berbeda untuk berkampanye.

Ganjar mengawali hari ke-39 kampanye dengan melakukan agenda internal dan tertutup. Kemudian, sekitar pukul 22.40 WIB, Ganjar melakukan siaran langsung atau live di media sosial TikTok dan menyapa masyarakat yang menonton dirinya.

Berbeda dengan Ganjar, Mahfud menghadiri acara syukur awal tahun dengan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), di Jakarta. Pada kesempatan itu, Mahfud mengingatkan hadirin untuk membuang kebencian dari hati agar tidak mudah terpancing berita bohong alias hoaks yang sering muncul selama Pemilu.

"Saya sering katakan kepada teman-teman saya itu yang agak keras, 'kamu itu kenapa membenci pada orang lain yang beda agama? Kanitu karena benci kamu enggakbisa tidur, saking kamu benci. Itu yang dibenci tidurnya enak, malah kamu yang tidak, malah kamu yang enggakbisa tidur," kata Mahfud dalam sambutan di Grha Oikoumene, Jakarta, Jumat.

Kemudian saat menemui wartawan usai acara, Mahfud mengatakan bahwa dirinya bersama Ganjar bertekad untuk tidak impor bila terpilih nanti.

Mahfud kemudian berangkat menuju Kabupaten Demak, Jawa Tengah, untuk menghadiri acara Selawat Persatuan Indonesia. Saat di Demak, Mahfud menjanjikan untuk mempercepat target nol kemiskinan pada 2045.

KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies: “Roasting”-an harus jadi bagian demokrasi
Baca juga: Prabowo-Gibran dapat dukungan dari Relawan Hasanuddin Muda
Baca juga: TPN: Karakter Ganjar yang luwes mampu tangkap kebutuhan anak muda

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024

Ternyata saya sudah mencapai level penuh

togel slot login
Saipul Jamil sempat menyangka petugas yang menangkapnya begal
Saipul Jamil dalam jumpa pers di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Risky Syukur/aa.
Jakarta (ANTARA) - Artis Saipul Jamil sempat menyangka bahwa petugas yang menangkap dirinya dan asistennya adalah begal lantaran penangkapan dilakukan dengan menggedor-gedor kaca mobil.

"Saya pikir begal, makanya saya teriak-teriak 'begal, begal, tolong! Ini Saipul Jamil'," kata Saipul di Polsek Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu.

Dia berteriak untuk meyakinkan masyarakat sekaligus minta tolong. "Saya sampai teriak begitu, meyakinkan masyarakat bahwa saya benar-benar dalam keadaan lagi minta tolong," katanya.

Saipul mengatakan bahwa mobil yang dikendarai asistennya (Steven) tetap melaju, meskipun orang yang berusaha menghentikan mobilnya mengaku sebagai petugas. Dia tetap melajukan karena merasa tidak bersalah.

"Terus terang saya merasa tidak punya salah, saya merasa tidak punya dosa, tiba-tiba ada motor sebelah kiri saya menyuruh saya berhenti, tapi dengan cara yang tidak baik. Jadi saya otomatis refleks sih sebenarnya," kata Saipul.

Baca juga: Saipul Jamil tidak tahu asistennya pemakai narkoba

Meskipun orang yang berusaha menghentikan mobil Saipul sudah memperkenalkan diri sebagai petugas, Saipul tetap tidak percaya.

"Masa' polisi seperti ini? Terus urusannya apa dengan saya? Sedangkan semua perlengkapan lengkap, pelat nomor aman, saya juga enggak ada narkoba, gak ada apa-apa," kata Saipul.

Saat itu, Saipul mengaku takut dan ingin mencari perlindungan ke polisi. "Jadi saya takut, saya di situ justru cari perlindungan mau cari kantor polisi, karena yang gedor saya ngaku polisi," kata Saipul.

Ia juga mengaku sempat melakukan perlawanan kepada petugas karena merasa sedang dibegal.

"(Diseret) Enggak sih, karena saya kan memang sempat membela diri. Takutnya bukan polisi, itu yang saya khawatirkan," kata Saipul.

Baca juga: Saipul Jamil kembali ke Polsek Tambora usai pemeriksaan di Polda Metro

Ia mengaku mulai merasa aman ketika sudah sampai di Polsek Tambora. "Tapi passaya sampai di sini, ada tulisan Polsek Tambora, saya baru tenang," katanya.

"Alhamdulillah ini baru polisi, saya tadi berpikir mau dibawa kemana nih, udah berpikir 'wah saya mau dibunuh', soalnya bapak polisinya enggak pakai seragam, pakai baju preman. Itu yang bikin saya sedikit curiga," kata Saipul.

Berdasarkan pemeriksaan uriny yang dilakukan polisi pada Jumat (5/1), Steven (S) yang merupakan asisten Saipul Jamil, dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. Sedangkan Saipul Jamil dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba.

"Saat dilakukan tes urine, tersangka S urinenya mengandung amfetamin dan metamfetamin, sementara Saudara Saipul Jamil negatif," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi M Syahduddi.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024