petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku tafsir mimpi erek erek 2d

red slot88 44Jutaan kata 591398Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku tafsir mimpi erek erek 2d》

Stafsus Presiden tegaskan sidang sengketa hasil pilpres jadi ranah MK******

Stafsus Presiden tegaskan sidang sengketa hasil pilpres jadi ranah MK
Ketua Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi Suhartoyo (kedua kanan) didampingi anggota Majelis Hakim MK Saldi Isra (kedua kiri), Arief Hidayat (kanan), dan Enny Nurbaningsih (kiri) memimpin sidang perdana perselisihan hasil Pilpres 2024 dengan pemohon calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (27/3/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt
Jakarta (ANTARA) - Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Bidang Hukum Dini Purwono menegaskan bahwa sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden 2024 sepenuhnya menjadi ranah Mahkamah Konstitusi.

"Terkait perselisihan hasil Pemilu 2024 sudah menjadi ranah Mahkamah Konstitusi," kata Dini dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dini merespons perihal nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berulangkali disebut dalam sidang pendahuluan sengketa hasil Pilpres 2024 di Gedung MK, Rabu.

Ia menjelaskan konstitusi dan peraturan perundang-undangan telah menyediakan mekanisme hukum dan jalur konstitusional yang dapat ditempuh oleh peserta pemilu yg tidak menerima penetapan pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga: MK gabungkan sidang kedua gugatan PHPU Anies dan Ganjar

Selanjutnya, kata Dini, dalam setiap upaya hukum dikenal dan berlaku asas umum bahwa siapa pun yang mendalilkan sesuatu wajib untuk membuktikan dalil-dalil atau tuduhan tersebut.

"Jadi, kita lihat saja bagaimana nanti proses pembuktian di persidangan dan kita tunggu putusan MK," ujar Dini.

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada relevansi jika nantinya pemerintah ikut dimintai keterangan sebagai pihak terkait di MK. Hal tersebut karena pemerintah bukan pihak yang bersengketa dalam pilpres.

"Pemerintah tidak melihat relevansi dalam hal ini karena pemerintah bukan pihak dalam sengketa pilpres dan karenanya tidak ada alasan untuk terlibat dalam persidangan MK," kata Dini.

Baca juga: TPN minta MK tidak hanya memeriksa perbedaan perolehan suara

Pada Rabu ini digelar sidang pemeriksaan pendahuluan PHPU Pilpres 2024 yang terbagi dalam dua sesi.

Perkara satu, yaitu permohonan yang diajukan pasangan calon nomor urut 1 Anies-Muhaimin dengan nomor register 1/PHPU.PRES-XXII/2024 digelar pada pukul 08.00 WIB-selesai.

Sedangkan perkara dua, yaitu permohonan yang diajukan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud dengan nomor register 2/PHPU.PRES-XXII/2024 digelar pada pukul 13.00 WIB-selesai.

Selanjutnya, tahapan pemeriksaan persidangan serta penyerahan jawaban termohon, keterangan pihak terkait, serta pemberi keterangan digelar pada Kamis (28/3).

Kemudian tahapan pemeriksaan persidangan digelar pada 1 hingga 18 April dan tahapan pengucapan putusan atau ketetapan digelar pada 22 April 2024.

Baca juga: Ganjar ingatkan perjuangan pahlawan reformasi pada sidang PHPU di MK
Baca juga: Mahfud berharap MK selamatkan masa depan demokrasi Indonesia

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Mengintip Klaim Kekayaan Helena Lim yang Terjerat Kasus Korupsi Timah******

Helena Lim mengklaim kaya berkat menggeluti berbagai pekerjaan mulai dari pegawai bank, sekretaris, hingga kini berbisnis minuman diet.
Helena Lim mengklaim kaya berkat menggeluti berbagai pekerjaan mulai dari pegawai bank, sekretaris, hingga kini berbisnis minuman diet. (Foto: Instagram/@helenalim899)
Jakarta, CNN Indonesia--

Crazy Rich Helena Lim ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaankorupsitata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Kuntadi mengatakan Helena selaku manajer PT QSE diduga telah memberikan bantuan mengelola hasil tindak pidana kerja sama penyewaan peralatan proses peleburan Timah.

"Di mana yang bersangkutan memberikan sarana dan prasarana melalui PT QSE untuk kepentingan dan keuntungan yang bersangkutan dan para peserta yang lain dengan dalih dalam rangka untuk penyaluran CSR," tuturnya kepada wartawan, Selasa (26/3).

Helena Lim memiliki rumah mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Dalam wawancaranya di akun YouTube Boy William, ia menceritakan rumah itu ia peroleh berkat kerja kerasnya melakukan berbagai pekerjaan mulai dari pegawai bank, sekretaris, hingga menjalankan berbagai usaha.

Sementara itu dalam akun YouTube The Hermansyah A6, Helena mengatakan rumahnya memiliki luas 1.000 meter persegi. Dalam video itu, Helena memperlihatkan rumahnya yang mewah dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang hingga salon.

Ia juga menceritakan awalnya ia bekerja sebagai marketing bank di Medan sejak 1996. Sejak itu ia bertemu banyak customer. Salah satu customer kemudian mengajaknya bekerja sama di Jakarta.

Dari situ, kekayaan Helena Lim perlahan meningkat. Tak hanya rumah mewah, ia juga mengklaim memiliki bisnis di antaranya minuman diet merek DRZLIM Official Fiber Sehat. Hal itu diketahui dari biografi akun Instagram Helena yang saat ini telah dikunci.

Namun, Helena mengaku tidak kaya sejak lahir.

"Gue dari kecil susah. Gue bukan dari keluarga kaya," katanya.

Ia mengatakan telah ditinggal sang ayah sejak umur 12 tahun sehingga kehidupannya dibiayai oleh sang ibu hingga SMA. Saat kuliah, ia memutuskan untuk sambil bekerja.

Helena mengatakan kekayaannya diperoleh dengan kerja keras, termasuk rumah mewahnya. Ia mengatakan sudah lama memimpikan rumah dengan kolam renang, ruang karaoke, hingga salon.

"Punya rumah gini aku juga harus work hard. Jadi orang harus punya mimpi," katanya.

Helena Lim juga dikenal sebagai penyanyi. Ia pernah merilis single berjudul Pasrah di 2019.

Kejagung langsung menahan Helena Lim usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Helena ditahan untuk kepentingan penyidikan selama 20 hari ke depan usai penyidik menyimpulkan telah cukup alat bukti untuk menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.

Kuntadi menjelaskan dalam kasus ini, Helena selaku manajer PT QSE diduga telah memberikan bantuan mengelola hasil tindak pidana kerja sama penyewaan peralatan proses peleburan Timah.

"Di mana yang bersangkutan memberikan sarana dan prasarana melalui PT QSE untuk kepentingan dan keuntungan yang bersangkutan dan para peserta yang lain dengan dalih dalam rangka untuk penyaluran CSR," tuturnya.

Dalam kasus ini, Helena dijerat Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 jo Pasal 18 UU Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 56 KUHP.

Sebelumnya, Kejagung tengah mengusut kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah IUP PT Timah Tbk 2015-2022.

Kejagung menduga terdapat pelanggaran yang dilakukan terkait kerja sama pengelolaan lahan PT Timah Tbk dengan pihak swasta secara ilegal.

Hasil pengelolaan itulah yang kemudian dijual kembali oleh pihak swasta kepada PT Timah Tbk sehingga berpotensi menimbulkan kerugian negara.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

BKSDA Maluku terima penyerahan delapan satwa dilindungi******

BKSDA Maluku terima penyerahan delapan satwa dilindungi
Sejumlah burung yang diserahkan ke BKSDA Maluku hasil patroli di Kairatu Seram Barat. (ANTARA/Winda Herman)
Ambon (ANTARA) - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Maluku menerima penyerahan sebanyak delapan satwa dilindungi dari Tim Smart Patroli Resort Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

“Resort Kairatu telah menyerahkan satwa burung yang dilindungi undang-undang berjumlah delapan ekor kepada kami. Burung tersebut diamankan pada saat petugas melakukan patroli di wilayah Kairatu” kata Polisi Hutan (Polhut) BKSDA Maluku Seto, di Ambon, Rabu.

Burung tersebut terdiri atas dua ekor nuri kepala hitam Papua (Lorius lory) dan enam ekor Nuri Maluku (Eos Bornea).

Satwa tersebut kini telah diserahkan kepada petugas perawat satwa di pusat konservasi satwa (PKS) di kebun cengkeh untuk direhabilitasikan,sebelum di lepas liarkan ke habitatnya.

“Nanti akan kami lepas liarkan ke habitatnya di Seram, tapi perlu direhabilitasi dulu karena sementara masih dalam kondisi jinak. Tetapi satwa tersebut dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Baca juga: KLHK sudah lepasliarkan 500 ribu satwa dilindungi 

Kepada pelaku yang menyimpan satwa tersebut, petugas hanya memberikan pembinaan kepada pemilik satwa sehingga dengan sadar yang bersangkutan dapat menyerahkan burung tersebut.

“Pelaku hanya diberikan pembinaan sehingga dia mau menyerahkan satwa dilindungi itu dan tidak mengulanginya lagi karena satwa itu dilindungi undang-undang dan tidak boleh dipelihara,” ucap Seto.

Berdasarkan ketentuan Undang-Undang No. 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya bahwa, Barangsiapa dengan sengaja menangkap, melukai, membunuh, menyimpan, memiliki, memelihara, mengangkut, dan memperniagakan satwa yang dilindungi dalam keadaan hidup; (Pasal 21 ayat (2) huruf a), diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun dan denda paling banyak Rp.100 juta (Pasal 40 ayat (2)).

Baca juga: BKSDA Maluku terima penyerahan satwa dilindungi nuri kepala hitam
Baca juga: BKSDA Sumbar lepasliarkan satwa dilindungi di kawasan konservasi
Baca juga: BKSDA Maluku terima 11 ekor burung paruh bengkok hasil translokasi

Pewarta: Winda Herman
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjaman online 1 juta

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
mamybet
slot pragmatic gacor sekarang
slot5000 gacor hari ini
pion168
link rtp slot gacor xtra slot
rumahmpo
erek erek berkelahi 2d
sport388
bomslot
Daftar isi semua bab
Bab 1 akun digital kredivo
Bab 2 bocoran admin jarwo
Bab 3 sikat88
Bab 4 kdslots777
Bab 5 member baru maxwin
Bab 6 slot paling banyak maxwin
Bab 7 bikin situs slot
Bab 8 pinjol mudah cair ojk
Bab 9 indosaku pinjaman online ojk
Bab 10 maxwin bet 8000
Bab 11 catur777 rtp
Bab 12 kredivo call center
Bab 13 angka jitu sydney
Bab 14 paito new york eve
Bab 15 cara menggunakan voucher alfamart 50 ribu
Bab 16 betwin138
Bab 17 2022 slot
Bab 18 modal 123 slot
Bab 19 permainan slot yang lagi gacor
Bab 20 angsa4d slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2262bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Sun Wukong yang paling kerasukan

idcapsa303
Kecelakaan di Tol Halim, Dirlantas:  Akibat truk melaju kencang
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman (kanan) saat mengecek kecelakaan di Gerbang Tol Halim, Rabu (27/3/2024). ANTARA/HO-Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jakarta (ANTARA) - Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Latif Usman menyebutkan kecelakaan beruntun yang terjadi di Gerbang Tol Halim (Jakarta Timur) pada Rabu pagi terjadi akibat sopir truk memacu kendaraannya dengan kencang. "Dia (sopir truk) memacu kendaraannya dengan kencang dan di Gerbang Tol Halim ini ada antrean sehingga dia menerobos hingga mendorong kendaraan lain," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu. Latif juga menyebutkan pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan yang melibatkan tujuh kendaraan tersebut. "Ini masih kita gali terus dan ini untuk pengemudi truk sudah kita amankan di RS UKI, untuk korban lain sedang kita identifikasi," katanya.

Baca juga: Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Kepala Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama menjelaskan kecelakaan bermula saat kendaraan truk bernopol pelat BG 8420 VB dengan pengemudi berinisial MI (18) melebihi muatan.

Truk yang memuat sofa itu menabrak kendaraan pelat B 2780 TYB dan kendaraan berwarna hitam E 1505 MR di posisi 300 meter sebelum gerbang tol. "Selanjutnya truk mengebut dan melewati mobil Brio dan Expander lanjut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil Isuzu pick up Z 8445 AH sampai terpental ke gardu 5," katanya. Kemudian truk menabrak mobil Hyundai putih B 1061 SPW. "Selanjutnya berturut-turut menabrak mobil box putih D 8633 YR dan truk kuning terbalik," katanya. Hasby menjelaskan akibat tabrakan dari truk tersebut, mobil Isuzu pikap putih masuk ke lanjur 5 menabrak mobil Yaris B 1103 KRT."Terduga tersangka saat ini telah diamankan dan dilakukan tes urine," katanya.

Baca juga: Truk engkel diduga penyebab kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Hasby juga menambahkan untuk sementara korban jiwa tidak ada, namun empat orang mengalami dada sesak. PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division menduga kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu pagi, disebabkan sopir truk engkel ugal-ugalan. "Diduga berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan truk engkel (light truck) sebabkan kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama," kata Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya di Jakarta, Rabu. Menurut dia, kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring. Imbas dari kecelakaan tersebut, kata dia, tiga gardu tol Halim Utama ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Penguasa Binatang Buas

pinjol limit tinggi cepat cair
Mau beli kebutuhan di rumah buat stok Ramadan? Belanjanya di Transmart aja mumpung lagi ada Full Day Sale yang berlangsung hari ini.
Ilustrasi. Mau beli kebutuhan di rumah buat stok Ramadan? Belanjanya di Transmart aja mumpung lagi ada Full Day Sale yang berlangsung hari ini (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau beli kebutuhan di rumah buat stok Ramadan? Belanjanya di Transmart aja mumpung lagi ada Full Day Sale yang hari ini berlangsung, Minggu (10/3).

Khusus periode Transmart Full Day Sale, ada banyak produk-produk terbaik pilihan yang bakal didiskon gede-gedean untuk semua pelanggan.

Lihat Juga :
Siap Sambut Ramadan, Transmart Kasih Diskon Aneka Kebutuhan Harian

Nggak cuma itu, setiap pelanggan masih bisa berkesempatan mendapat tambahan diskon sebesar 20 persen selama belanja di periode Full Day Sale.

Diskon tambahan 20 persen ini bisa didapatkan khusus pelanggan yang menggunakan Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah? Jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Diskon 50 persen plus 20 persen yang ditawarkan di Transmart Full Day Sale ini berlaku sejak toko dibuka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Transmart Full Day Sale juga digelar serentak di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Mumpung masih ada waktu, yuk buruan ke Transmart terdekat sekarang dan borong semua diskonnya.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Di Tiga Kerajaan

trik slot online
BEI ingin perdagangan lebih aktif seiring penerapan Full Call Auction
Ilustrasi - Karyawan melintas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/aa)
Jakarta (ANTARA) - Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Irvan Susandy ingin perdagangan saham-saham dapat lebih aktif seiring telah diimplementasikannya Papan Pemantauan Khusus (PPK) Full Periodic Call Auction.

“Melalui mekanisme ini, kami harapkan saham-saham tersebut dapat lebih aktif diperdagangkan sesuai dengan fair pricenya, yang informasinya dapat dilihat melalui IEP & IEV,” ujar Irvan kepada awak media di Jakarta, Rabu.

Irvan menjelaskan, Papan Pemantauan Khusus (PPK) Full Periodic Call Auctionmerupakan pengembangan lanjutan dari Hybrid Call Auctionyang ditujukan untuk memberikan perlindungan terhadap investor di pasar modal Indonesia.

“Saham-saham yang masuk dalam Papan Pemantauan Khusus merupakan saham-saham yang terkena kriteria fundamental ataupun likuiditas, sebagaimana Peraturan Nomor I-X tentang Penempatan Pencatatan Efek Bersifat Ekuitas pada Papan Pemantauan Khusus,” ujar Irvan.

Baca juga: IHSG ditutup melemah di tengah 'wait and see' rilis data inflasi AS

Melalui metode perdagangan ini, pihaknya berharap pembentukan harga menjadi lebihfair, karena memperhitungkan seluruh order yang terdapat dalam orderbook,sehingga dapat memberikan perlindungan kepada investor atas potensi aggressive orderyang masuk di pasar.

“Meskipun batas minimum harga yang diberlakukan untuk saham Papan Pemantauan Khusus ini adalah Rp1, Auto Rejectionharian yang kami terapkan bagi saham-saham di papan ini lebih kecil dibandingkan yang lain, yaitu 10 persen,” ujar Irvan.

BEI telah mengimplementasikan Papan Pemantauan Khusus Full Periodic Call Auctionpada Senin, 25 Maret 2024, yang bertujuan untuk memberikan segmentasi khusus yang sesuai dengan strategi investasi para investor, serta meningkatkan likuiditas saham dengan kondisi tertentu, sebagai upaya meningkatkan perlindungan investor di pasar modal Indonesia.

"Pada implementasiFull Periodic Call Auction, seluruh saham yang masuk dalam Papan Pemantauan Khusus akan diperdagangkan secara Periodic Call Auction, yang terdiri dari lima sesi Periodic Call Auction dalam satu hari," ujar Irvan.

Baca juga: IHSG diprediksi menguat saat pasar "wait and see" data ekonomi global

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Senin ajaib

kontan88
Space X berminat untuk berinvestasi di IKN untuk mendukung visi kota pintar. Meski demikian, mereka menghadapi beberapa kendala teknis.
Space X berminat untuk berinvestasi di IKN untuk mendukung visi kota pintar. Meski demikian, mereka menghadapi beberapa kendala teknis. (SpaceX-Imagery/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perwakilan US-ASEANBusiness Council Taufikurrahman menyampaikan bahwa Space Xberminat untuk berinvestasi ke IKNuntuk mendukung visi kota pintar. 

Hal itu ia sampaikan dalam Mandiri Investment Forum, Kamis (2/2).

"Space X, salah satu perusahaan Elon Musk, yang akan masuk ke Indonesia untuk bisnis internet yang jauh lebih cepat dari internet tradisional karena pakai satelit. Ini mungkin akan banyak membantu teknologi untuk IKN dan juga untuk Indonesia secara keseluruhan. Kami mohon dibantu proses licence-nya (perizinannya)," katanya seperti dikutip dari Antara, Kamis (2/2).

Menanggapi rencana itu Kepala BKPM/ Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan akan segera melakukan asistensi dan mempercepat proses perizinannya.

"Silakan saja. Inventarisir, apa masalah-masalahnya, tapi langsung mengerucut. Perusahaan A mau investasi, sekian investasinya, sektornya apa, masalahnya apa. Pak Sesmen, Pak Indra (Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal) bantu asistensi. Selama itu benar melakukan investasi, dan itu domainnya di Kementerian Investasi dan kementerian lainnya, kita akan percepat. Saya akan percepat. Itu janji saya," katanya.

Bahlil menegaskan komitmennya untuk siap membantu para investor dalam menanamkan modalnya di Indonesia.

Menurut dia, pihaknya tidak akan menahan investasi yang masuk ke Indonesia.

"Karena menurut saya, menahan investor, menahan investasi, itu sama dengan menahan potensi penciptaan lapangan pekerjaan, menahan pendapatan negara dan competitiveness kita terganggu. Yang penting clear (jelas)," tegas Bahlil.

[Gambas:Video CNN]

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan pihaknya siap memfasilitasi minat investasi perusahaan Elon Musk itu. Ia mengakui ada banyak proposal investasi untuk mendukung konektivitas di IKN.

"Untuk konektivitas (di IKN) banyak sekali yang menawarkan teknologi segala macam, silahkan bicarakan dengan tim kami, kami siap. Kami memang ingin melakukan beberapa lompatan ke depan, untuk Elon Musk tadi saya belum melihat proposalnya seperti apa," kata Bambang.

(agt/pta)

Strategi Serangan Balik Putri yang Ditinggalkan

tunai kilat
Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) menyatakan harga beras sampai saat ini masih tinggi seperti yang dikhawatirkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) menyatakan harga beras sampai saat ini masih tinggi seperti yang dikhawatirkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) menyatakan harga berassampai saat ini masih mahal. Hal ini sempat menjadi kekhawatiran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI Reynaldi Sarijowan menduga ada dua penyebab utama kenaikan harga beras ini. Pertama, kesalahan Bulog yang tidak menyerap beras dari petani di awal tahun.

Kesalahan tersebut berdampak hingga saat ini. Hal itu tercermin dari kenaikan harga beras di pasaran meski sudah ada beras impor.

"Memang tidak bisa di pungkiri tidak bisa dihindari bahwa beras tetap di atas HET sampai panen raya akan terjadi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (3/2).

Menurutnya, dampak kenaikan beras ini berdampak tidak hanya pada masyarakat, tetapi juga pedagang. Sebab, para pedagang tidak memiliki stok yang cukup.

Oleh karenanya, IKAPPI meminta Bulog untuk betul-betul menyelesaikan persoalan beras ini dengan baik. Sebab, jika tidak bisa menangani harga beras akan tetap tinggi.

"Fokus saja soal beras tidak usah ngurus yang lain, walaupun begitu kami tetap mengapresiasi langkah Bulog untuk melakukan operasi pengendalian harga sehingga harga tidak melambung tinggi dan stok tetap ada di pasar," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkap terjadinya kenaikan harga beras di seluruh provinsi. Ia memerintahkan Perum Bulog untuk menggelar operasi pasar untuk mengatasi kenaikan harga.

"Sedang kita lakukan operasi pasar oleh Bulog di seluruh provinsi, terus dilakukan awal Januari. Tapi baru turunnya sedikit minggu-minggu. Ini terus kita lakukan operasi pasar," katanya saat mengecek harga pangan pokok di Pasar Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, Kamis (2/2).

Sehari sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut beras sebagai salah satu penyumbang inflasi bulanan terbesar RI. Pada Januari 2023, inflasi Indonesia tercatat menyentuh 5,28 persen secara tahunan (yoy).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]

dewa dan setan

kta danamon online
Mau beli kebutuhan di rumah buat stok Ramadan? Belanjanya di Transmart aja mumpung lagi ada Full Day Sale yang berlangsung hari ini.
Ilustrasi. Mau beli kebutuhan di rumah buat stok Ramadan? Belanjanya di Transmart aja mumpung lagi ada Full Day Sale yang berlangsung hari ini (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau beli kebutuhan di rumah buat stok Ramadan? Belanjanya di Transmart aja mumpung lagi ada Full Day Sale yang hari ini berlangsung, Minggu (10/3).

Khusus periode Transmart Full Day Sale, ada banyak produk-produk terbaik pilihan yang bakal didiskon gede-gedean untuk semua pelanggan.

Lihat Juga :
Siap Sambut Ramadan, Transmart Kasih Diskon Aneka Kebutuhan Harian

Nggak cuma itu, setiap pelanggan masih bisa berkesempatan mendapat tambahan diskon sebesar 20 persen selama belanja di periode Full Day Sale.

Diskon tambahan 20 persen ini bisa didapatkan khusus pelanggan yang menggunakan Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah? Jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Diskon 50 persen plus 20 persen yang ditawarkan di Transmart Full Day Sale ini berlaku sejak toko dibuka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Transmart Full Day Sale juga digelar serentak di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Mumpung masih ada waktu, yuk buruan ke Transmart terdekat sekarang dan borong semua diskonnya.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]