petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kredivo manado

totomacau4d 27Jutaan kata 918286Orang-orang telah membaca serialisasi

《kredivo manado》

Banjir Semarang, KAI Imbau Penumpang Datang Lebih Awal ke Stasiun******

PT KAI Semarang mengimbau calon penumpang yang akan melakukan perjalanan melalui Stasiun Semarang Tawang dan Semarang Poncol untuk datang lebih awal ke stasiun.
PT KAI Semarang mengimbau calon penumpang yang akan melakukan perjalanan melalui Stasiun Semarang Tawang dan Semarang Poncol untuk datang lebih awal ke stasiun. Ilustrasi. (Dok. KAI).
Semarang, CNN Indonesia--

PT KAI Semarang mengimbau calon penumpang yang akan melakukan perjalanan melalui Stasiun Semarang Tawang dan Semarang Poncol untuk datang lebih awal ke stasiun. Pasalnya, hujan deras masih mengguyur hingga menyebabkanbanjir dan kemacetan di sejumlah titik.

"Mengingat curah hujan yang tinggi dan mengakibatkan banjir dan genangan air di jalan menuju ke Stasiun, kami mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan transportasi KA untuk datang lebih awal agar tidak tertinggal kereta api," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo dalam keterangan resmi, Rabu (13/3).

Perusahaan, sambungnya, sudah menempatkan petugas di sejumlah titik rawan banjir di jalur KA di Pantura Jawa Tengah.

Berikut lokasi terdampak banjir terkait operasional KAI Daop 4 Semarang per pukul 22.35 :

1. KM 2+6 s.d 4+6 jalur hulu dan hilir (arah Jakarta dan Surabaya) petak jalur Semarang Tawang-Alastua kecepatan dibatasi 60 km per jam

2. Km 2+7/0 jalur hulu dan hilir (arah jakarta dan Surabaya) petak jalur Semarang Tawang-Alastua kecepatan dibatasi 20 km per jam

3. BH6 (2+0 s.d 2 +1 ) (Jembatan) jalur hilir (arah Jakarta menuju Surabaya) Semarang Tawang-Alastua kecepatan dibatasi 20 km per jam

4. BH6 (2+0 s.d 2 +1 ) (Jembatan) jalur hulu (arah Surabaya menuju Jakarta) Semarang Tawang-Alastua diberikan semboyan 3 (tidak bisa dilewati)

5. Petak jalan Semarang Tawang-Semarang Poncol jalur hulu (arah Surabaya menuju Jakarta) kecepatan dibatasi 20 km per jam

6. Petak jalan Stasiun Kalibodri-Stasiun Kaliwungu di km 20+9 s.d 21+1 jalur hulu (arah Surabaya menuju Jakarta) diberikan Semboyan 3 (jalur tidak bisa dilewati)

[Gambas:Video CNN]



(dmr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Puasa Masih 3 Minggu Lagi, Harga Mayoritas Bahan Pokok Sudah Naik******

Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (19/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai rawit.
Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (19/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai rawit. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (19/2) atau tiga minggu menjelang Bulan Puasa. Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai rawit.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga cabai rawit merah melonjak 34 persen ke Rp68.950 per kg. Bahkan, di Pasar Alok, Maumere harganya menyentuh Rp163.500 per kg.

Kenaikan juga terjadi pada harga cabai rawit hijau sebesar 23,78 persen menjadi Rp54.650 per kg.

Senada, harga beras juga masih mahal. Tercatat, harga beras kualitas bawah I naik 1,42 persen ke Rp14.250 per kg, beras kualitas bawah II naik 2,17 persen ke Rp14.150 per kg, beras kualitas medium I naik 1,31 persen ke Rp15.500 per kg, beras kualitas medium II naik 1,65 persen ke Rp15.400 per kg, beras kualitas super I naik 1,2 persen ke Rp16.850 per kg, dan beras kualitas super II naik 0,93 persen ke Rp16.300 per kg.

Kenaikan harga juga terjadi pada telur ayam ras segar sebesar 1,37 persen ke Rp29.600 per kg, daging sapi kualitas 1 naik 0,11 persen ke Rp138.250 per kg, bawang putih ukuran sedang 0,86 persen ke Rp40.950 per kg, minyak goreng curah naik 0,63 persen ke Rp16.000 per kg, dan gula pasir lokal naik 0,28 persen ke Rp17.600 per kg.

Sementara itu, harga bawang merah ukuran sedang turun 0,67 persen ke Rp37.100 per kg, daging ayam ras segar melandai 0,27 persen ke Rp37.400 per kg dan daging sapi kualitas 2 merosot 0,12 persen ke Rp129.100 per kg.

Adapun harga gula pasir premium tertahan di Rp18.200 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 1 Rp20.700 per kg, dan minyak goreng kemasan bermerek 2 Rp19.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Respons Ketua Driver Ojol soal Pernyataan Grab******

Ketua ADO Wiwit Sudarsono sudah memprediksi Gojek-Grab tidak akan mengikuti imbauan Kemnaker untuk membayarkan THR kepada driver ojol.
Ketua ADO Wiwit Sudarsono sudah memprediksi Gojek-Grab tidak akan mengikuti imbauan Kemnaker untuk membayarkan THR kepada driver ojol. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perkumpulan Armada Sewa Indonesia (PAS Indonesia) merespons pernyataan Gojekdan Grab Indonesiayang menegaskan hanya akan memberikan insentif kepada driverojek online(ojol) alih-alih tunjangan hari raya (THR).

Ketua Umum PAS Indonesia Wiwit Sudarsono mengatakan pihaknya sudah tidak kaget dengan pernyataan perusahaan aplikator itu. Ia sudah memprediksi aplikator tidak akan mengikuti imbauan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk membayarkan THR kepada driver.

"Aplikator pasti akan berkelit dari imbauan Kemenaker tersebut," ujar Wiwit kepada CNNIndonesia.com, Kamis (21/3).

Adapun terkait pemberian insentif kepadadriverojol, Wiwit mengatakan hal itu memang lumrah diberikan aplikator saat Lebaran. Namun, untuk mendapat insentif tersebut driver harus bekerja saat hari H dan H+1 Idul Fitri.

Oleh karenanya, Wiwit mendesak Kemnaker untuk menerbitkan surat keputusan (SK) yang isinya mewajibkan perusahaan membayar THR kepada driverojol. Dengan begitu, Kemnaker tidak hanya memberikan imbauan saja.

"Seharusnya Kemenaker menerbitkan SK berikut petunjuk teknisnya yang mewajibkan aplikator memberikan THR kepadadriverojol dan taksionline. Kalau hanya sekadar imbauan, pasti tidak akan dilaksanakan oleh aplikator," tutur Wiwit.

Setali tiga uang, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Indonesia Mirah Sumirat juga sudah menduga kebijakan yang akan diambil oleh perusahaan aplikator.

Menurutnya, hal itu diambil oleh perusahaan karena status driverojol yang merupakan mitra. Sementara, THR sendiri biasanya diberikan kepada pegawai kontrak atau tetap sesuai dengan besaran gaji yang diterima.

"Nah, persoalannya driver onlinedan kurir ini tidak dapat upah. Artinya, tergantung aplikasi yang menggunakan," ucap Mirah.

Ia pun menyayangkan langkah Kemnaker yang dengan mudah mengimbau perusahaan membayar THR kepada driverojol dan disamakan dengan pegawai kontrak ataupun tetap.

"Kami menyayangkan Kemnaker terlalu terburu-buru kalau menurut saya dalam memberikan statemen karena di tahun-tahun sebelumnya tidak dapat imbauan seperti ini," ujarnya.

Di sisi lain, pembayaran THR kepada driver ojol juga belum memiliki aturan teknis yang jelas. Di tengah kondisi itu, kata Mirah, fakta di lapangan banyak driverojol yang memiliki lebih dari satu akun aplikator.

Lihat Juga :
9 Gurita Bisnis Gibran yang Sesaat Lagi Akan Dilantik Jadi Wapres

Artinya, satu orang driverbisa saja menggunakan aplikasi dari Gojek maupun Grab secara bersamaan.

Oleh karena itu, Mirah menilai Kemnaker seharusnya mengajak diskusi semua pemangku kepentingan sebelum membuat statemen.

"Jadi ini harus dievaluasi. Kemudian diperbaiki lagi, ketika (menerbitkan) regulasinya harus mengajak stakeholder terkait, duduk bersama baik dengan aplikator maupun perwakilan driver," kata Mirah.

Kemnaker mengimbau aplikator untuk memberikan THR kepada driver ojol.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri mengatakan ojol hingga kurir paket masuk dalam kategori perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT). Meski mereka bekerja dengan sistem kemitraan, ojol hingga kurir paket tetap berhak mendapat THR.

[Gambas:Video CNN]

"Kami sudah jalin komunikasi dengan direksi, manajemen para ojek online, khususnya pekerja dengan menggunakan platform digital termasuk kurir logistik untuk juga dibayarkan THR-nya," kata Indah dalam konferensi pers di Kemnaker, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

Gojek dan Grab Indonesia buka suara soal imbauan itu. Gojek misalnya, menghormati imbauan itu. Melalui SVP Corporate Affairs Gojek Rubi W Purnomo, mereka akan mengikuti peraturan pemerintah dan regulasi yang berlaku.

Namun, ia mengatakan hubungan antara perusahaan dengan driverbukan hubungan kerja di bawah naungan suatu perusahaan, melainkan hanya sebagai mitra.

"Berdasarkan ketentuan Permenaker 5 Tahun 2021 Pasal 31 dan Permenhub 12/2019 Pasal 15, kami memahami bahwa hubungan perusahaan aplikasi dan ojol adalah hubungan kemitraan, dan bukan termasuk dalam bentuk hubungan kerja seperti perjanjian kerja dengan waktu tertentu (PKWT), PKWTT, dan hubungan kerja lainnya," ujar Rubi dalam keterangan resmi, Rabu (20/3).

Lihat Juga :
Jawaban Lengkap Grab dan Gojek soal Imbauan Bayar THR Driver Ojol

Meski demikian, Rubi menjelaskan pihaknya memiliki program khusus saat hari raya bagi para driver, salah satunya adalah program Swadaya.

Swadaya merupakan program Gojek dalam memberikan akses manfaat tambahan khusus untuk mitra driver dengan bekerja sama dengan pihak ketiga.

Menurut Rubi, program ini ditujukan untuk meringankan biaya operasional mitra driver dan juga sudah dinikmati oleh jutaan driver di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan di tahun ini, program Gojek Swadaya menyalurkan program Swadaya Mudik berupa potongan harga bagi kebutuhan persiapan mudik mitra driver seperti pulsa, perawatan kendaraan, pengecekan kesehatan, dan lainnya.

Lihat Juga :
Serikat Driver Ojol Ultimatum Gojek - Grab Dkk soal Jatah THR

Senada, Chief of Public Affairs Grab Indonesia Tirza R Munusamy juga menyampaikan hal serupa. Ia mengatakan Grab Indonesia hanya akan memberikan THR kepada pekerja yang mempunyai hubungan kerja konvensional dalam bentuk PKWT dan PKWTT.

"Namun dalam semangat kekeluargaan di bulan yang baik ini, Grab menyediakan insentif khusus Hari Raya Idul Fitri yang akan diberikan kepada para mitra di hari pertama dan kedua Lebaran," kata.

(mrh/agt)




bab terbaru:situs slot bet 1000

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
gbo338 slot
cara menang main slot duo fu duo cai
qqslot89
judi slot online yang gampang menang
voucher promo tiket com
slot online gampang jp
indo6d
alternatif slot
garuda138
Daftar isi semua bab
Bab 1 asia 89 slot
Bab 2 mdnslot
Bab 3 slot gacor 123
Bab 4 slot dadunation
Bab 5 slot 77
Bab 6 cara mengaktifkan cicilan akulaku
Bab 7 gila 138 slot
Bab 8 situs slot terbaik hari ini
Bab 9 nama nama pinjol legal
Bab 10 harga kredit laptop di akulaku
Bab 11 tafsir mimpi bergambar 4d
Bab 12 situs slot 20%2B20
Bab 13 pinjam uang di easy cash
Bab 14 duit 88
Bab 15 100 bonus new member
Bab 16 slot gacor 2022 terbaru
Bab 17 poca slot
Bab 18 bocoranadminagus
Bab 19 slot malam ini gacor
Bab 20 rtp gas138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah455bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Budaya menaklukkan dunia lain

erek erek paus
Kemenhub meminta pengguna layanan kapal laut yang hendak mudik untuk tidak menggunakan motor listrik demi keamanan.
Kemenhub meminta pengguna layanan kapal laut yang hendak mudik untuk tidak menggunakan motor listrik demi keamanan. (Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta pengguna layanan kapal laut yang hendak mudik untuk tidak menggunakanmotor listrik demi keamanan.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Hendri Ginting menyebut penanganan kebakaran di atas kapal belum terlalu baik jika nanti terjadi kebakaran listrik.

"Pada saat mengangkut motor, nanti jangan motor listrik. Karena di atas kapal kalau kebakaran listrik, penanganannya belum begitu baik," kata Hendri dalam Sosialisasi Mudik Gratis Kemenhub, Jakarta, Jumat (23/3), dikutip dari detikfinance.

"Di kapal kita masih sifatnya kebakaran itu masih menggunakan air, foam, itu bisa malah mengakibatkan kebakaran lebih besar," tutur Hendri.

"Kami berusaha ingatkan yang dibawa motor penumpang itu yang bukan listrik. Jangan sampai nanti mau pamer di kampung satu dua malah menimbulkan kebakaran," tegasnya.

Sebagai informasi, Kemenhub menyelenggarakan Program Mudik Gratis dengan menggunakan jalur laut. Hendri mengatakan total kuota yang disediakan mencapai 48.889 penumpang dan 4.800 sepeda motor di 50 ruas trayek pelabuhan.

Salah satu lintas yang disediakan adalah Jakarta-Semarang dengan total kuota 9.600.

Adapun pendaftaran mudik gratis jalur laut dimulai pada 13 Maret 2024 sampai 7 April 2024 dan bisa diakses lewat https://mudikgratis.dephub.go.id/.

Ada empat perusahaan yang siap melayani mudik gratis, yakni PT Pelni, PT Dharma Indah, PT Dharma Lautan Utama, dan PT Pelayaran Sakti Inti Makmur, dengan total 50 ruas pelayanan.

Hendri berharap tidak ada calo dalam program mudik gratis ini. Oleh karena itu pihaknya siap melakukan pengecekan terhadap KTP penumpang, demi mengoptimalkan program mudik gratis.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Cinta rahasia itu membuat ketagihan, menyayangi istrimu itu beracun

gacor bosku
IHSG melesat 1,95 persen ke level 7.350 pada Kamis (15/2) pagi usai quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan Prabowo menang di Pilpres.
IHSG melesat 1,95 persen ke level 7.350 pada Kamis (15/2) pagi usai quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan Prabowo menang di Pilpres. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang unggul dalam quick countPilpres 2024 membuat Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) langsung tancap gas.

IHSG pagi ini dibuka menguat di level 7.210, setelah kemarin libur Pemilu 2024. Bahkan, gerak pasar saham langsung melonjak 140,37 poin alias 1,95 persen ke level 7.350 pada pukul 09.00 WIB.

Selama 30 menit perdagangan, sudah ada transaksi sebesar Rp3,77 triliun. Ini terjadi berkat pembelian 5,20 miliar saham.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto membenarkan bahwa tancap gas indeks pada pagi ini adalah bagian dari 'efek gemoy', alias keunggulan Prabowo-Gibran versi quick count.

"Betul, itu respons positif satu putaran dan pemilu damai," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/2).

"Dua minggu kemarin yang terbilang pekan pendek sudah terlihat nilai transaksi IHSG tetap tinggi, berarti sudah banyak yang membeli saham di harga rendah pada waktu itu. Nah, sekarang pasar dapat sentimen positif pemilu, rally-nya akan dimanfaatkan untukprofit taking," saran William.

Akan tetapi, William menyebut sentimen keunggulan Prabowo-Gibran versi quick countini tak akan berlangsung lama. Menurutnya, ini bersifat euforia dan mungkin hanya akan bertahan hingga penutupan pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

Senada, Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi menyebut ada 'efek gemoy' dalam kebangkitan IHSG pagi ini. Terlebih, misi yang dibawa pasangan calon nomor urut 2 itu adalah keberlanjutan program Presiden Joko Widodo.

"Kami melihat ini merupakan respons pasar atas hasil quick countyang memungkinkan hanya terjadi satu putaran pilpres saja. Karena pasar pada akhirnya akan mendapatkan kepastian yang lebih cepat dan pasar akan cenderung rasional pada visi dan misi presiden terpilih baru," jelasnya.

"Terlihat seperti itu (ada 'efek gemoy') karena misi yang dibawa keberlanjutan, baik hilirisasi maupun pembangunan. Ditambah juga tidak memakan waktu yang lama untuk pasar mendapatkan kepastian pemimpin baru, kita melihat 2024 ini tantangan globalnya masih tinggi," tambah Audi.

Berdasarkan data sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran mengantongi suara di kisaran 57 persen-59 persen. Mereka unggul jauh dari paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di 24 persen hingga 25 persen suara dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang cuma mendapatkan 16 persen-17 persen suara.



(skt/agt)

Desainer Impian

slot4d
Perusahaan kosmetik ternama Estee Lauder berencana melakukan PHK kepada 3-5 persen karyawannya secara global.
Perusahaan kosmetik ternama Estee Lauder berencana melakukan PHK kepada 3-5 persen karyawannya secara global. Ilustrasi. (istockphoto/Baloncici).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan kosmetik ternama Estee Lauder berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 3-5 persen karyawannya secara global. Keputusan ini imbas permintaan pelanggan di Chinayang berkurang drastis.

Berdasarkan Reuters, Selasa (6/2), keputusan ini justru membuat saham Estee Lauder melonjak hingga 19 persen.

Estee memiliki sekitar 62 ribu karyawan di seluruh dunia, pada Juni 2023. Artinya jika betul dilakukan PHK, maka karyawan yang kena imbas sekitar 1.860-3.100 orang.

CEO Estee Lauder Fabrizio Freda mengatakan permintaan produknya mulai berkurang di China terjadi sepanjang kuartal II-2023. Di mana, penjualan bersih turun 7 persen di Asia-Pasifik dan margin keseluruhan turun 60 basis poin.

Apalagi, saat ini makin banyak merek kosmetik yang bisa dipilih warga Beijing.

"Ada banyak merek lokal China yang bermunculan. Banyak dari merek tersebut memiliki kualitas yang layak dan konsumen China kini lebih ingin mencoba produk-produk ini (lokal)," ujar Manajer Portofolio Barang Mewah di Tema ETF, Javier Gonzalez Lastra.

Sementara itu, perusahaan tersebut memangkas perkiraan laba tahunannya untuk kedua kalinya karena bisnisnya di AS juga melambat. Penjualan bersih organik di Amerika turun 1 persen pada kuartal tersebut, dibandingkan dengan pertumbuhan 6% pada kuartal sebelumnya.

Sementara itu, permintaan untuk perusahaan mode lainnya seperti LVMH dan Richemont tetap tumbuh kuat. Sedangkan, permintaan untuk perusahaan lainnya, Burberry menunjukkan kenaikan yang lambat.

Estee Lauder bahkan memangkas perkiraan laba tahunannya untuk kedua kalinya karena bisnisnya di AS juga melambat. Penjualan bersih organik di Amerika turun 1 persen pada kuartal tersebut, dibandingkan dengan pertumbuhan 6 persen pada kuartal sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Perhatikan iblis seperti ini

2d 69 togel
BPS menyebut ada peran pedagang dalam lonjakan harga beras yang terjadi belakangan ini. Peran terjadi dalam pembentukan harga di pasar.
BPS menyebut ada peran pedagang dalam lonjakan harga beras yang terjadi belakangan ini. Peran terjadi dalam pembentukan harga di pasar. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) membongkar modus atau siasatpedagangdi pasar yang membuat harga berasmelonjak mahal belakangan ini.

Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M. Habibullah menyebut harga beras memang tak akan naik drastis jika stok mencukupi. Ia mengatakan pasokan beras tersebut bisa dipenuhi dari yang tersimpan di petani, gudang Perum Bulog, milik swasta, hingga cadangan beras pemerintah (CBP).

"Namun, dalam mekanisme pembentukan harga di pasar oleh pedagang biasanya juga ada efek psikologis, seperti keraguan lancarnya pasokan akibat produksi beras menurun," bongkar Habibullah dalam konferensi pers di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).

Meski begitu, ia mengamini bahwa harga beras memang terus mengalami kenaikan dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, komoditas ini terus mencatatkan inflasi.

Sebelum puasa dan lebaran 2024, beras sudah mengalami inflasi 5,32 persen pada Februari 2024 ini. Ia mengatakan tingginya harga beras pada bulan lalu turut memecahkan rekor nasional.

"Harga beras secara nasional yang dicatat adalah harga rata-rata dari berbagai jenis kualitas beras di seluruh kabupaten/kota indeks harga konsumen (IHK), di mana Februari 2024 merupakan harga tertinggi dibandingkan periode-periode sebelumnya," ungkap Habibullah.

[Gambas:Video CNN]

"Pada sebagian golongan (masyarakat), beras dapat mempengaruhi daya beli. Kalau seandainya daya beli terpengaruh, apabila income-nya tetap, sementara inflasi terjadi (maka) harga naik. Kalau kita punya uang Rp20 ribu, ada inflasi harga berasnya naik, tentu dampaknya volume yang kita beli akan dapat (turun)," tandasnya.

BPS mencatat kenaikan harga beras terjadi di semua rantai distribusi. Misalnya, harga beras di penggilingan pada Februari 2024 yang naik 6,76 persen secara bulanan (month to month/mtm) dan meroket 24,65 persen secara year on year (yoy).

Kemudian, harga beras di tingkat grosir naik 5,96 persen secara mtm dan melesat 20,08 persen secara tahunan. Harga beras di level eceran pada bulan lalu juga naik 5,28 persen secara bulanan dan lebih mahal 19,28 persen yoy.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

penyihir penuh waktu

maxwin 4d slot login
Perjalanan Commuter Line (KRL) relasi Jakarta-Bogor mengalami gangguan di Stasiun Cikini pada Senin (26/2) pagi.
Perjalanan Commuter Line (KRL) relasi Jakarta-Bogor mengalami gangguan di Stasiun Cikini pada Senin (26/2) pagi. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PerjalananKRL dari Bogormenuju Stasiun Jakarta Kota mengalami gangguan. Informasi itu disampaikan oleh PT KAI Commuter melalui akun X mereka.

Akibat gangguan itu, perjalanan KA 1159B Bogor-Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai saja. Setelahnya, KA 1160B hanya melayani penumpang dari Manggarai-Bogor.

"Info Lintas: Terdapat pengecekan rangkaian pada Commuter Line KA 155B (Bogor-Jakarta Kota) di Stasiun Cikini. Saat ini masih dalam penanganan petugas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," cuit PT KAI Commuter di akun X resmi mereka.

Para penumpang pun mengeluhkan keterlambatan tersebut. Apalagi, hari ini merupakan awal pekan.

"Udah gila hampir 20 menit ketahan mau masuk Stasiun Manggarai doang! Nyusahin orang banget," celetuk salah satu akun di kolom komentar.

[Gambas:Twitter]



(del/agt)

dunia yang berbakat

kerja tanpa modal dapat uang
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali memperkirakan jumlah penumpang pada masa libur panjang Isra Mikraj hingga Imlek mencapai 241.133 penumpang.
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali memperkirakan jumlah penumpang pada masa libur panjang Isra Mikraj hingga Imlek mencapai 241.133 penumpang. Ilustrasi. (Arsip Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai).
Denpasar, CNN Indonesia--

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali memperkirakan jumlah penumpang pada masa libur panjang Isra Mikraj hingga Tahun Baru Imlekpada 8 - 11 Februari 2024 mencapai 241.133 penumpang atau rata-rata 60 ribu penumpang per hari.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Handy Heryudhitiawan mengatakan angka naik 4 persen dibanding pergerakan penumpang pada pekan pertama Februari 2024 yakni rata-rata 57.853 penumpang per hari.

Prediksi tersebut sesuai dengan karakteristik penumpang yang bepergian ke Bali untuk berlibur dan diperkirakan akan memanfaatkan hari libur nasional dan cuti bersama untuk berwisata ke Pulau Bali.

Handy menyebutkan prediksi puncak kedatangan penumpang diperkirakan terjadi pada Jumat (9/2) dengan jumlah penumpang domestik sekitar 13.187 dan internasional sekitar 16.589 penumpang.

Sementara itu, puncak keberangkatan setelah momen libur panjang selesai diperkirakan terjadi pada 11 Februari 2024 dengan perkiraan 16.244 penumpang domestik serta 19.380 penumpang internasional.

Kemudian, selama momen libur pada tanggal 8 - 11 Februari 2024 ini, terdapat pengajuan penambahan penerbangan atau extra flightyaitu 18 rute keberangkatan dan 19 rute kedatangan, masing-masing adalah rute domestik yaitu Jakarta, Makassar, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Yogyakarta, Solo dan Tambolaka.

Adapun data maskapai yang mengajukan rute extra flighthingga saat ini adalah Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, Lion Air, Super Air Jet, Indonesia Air Asia dan Nam Air.

"Pengajuan penerbangan tambahan tersebut turut menjadi perhatian kami dengan lebih intensif memastikan operasional dapat berjalan baik, termasuk dari sisi pengaturan slot penerbangan, keamanan, keselamatan, maupun kenyamanan para penumpang," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)