petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kupon burger king desember 2022

gacor131 48Jutaan kata 29759Orang-orang telah membaca serialisasi

《kupon burger king desember 2022》

Ekonom: Libur Nataru Bakal Bikin Inflasi RI 2022 Bengkak******

Ekonom memprediksi inflasi Indonesia pada akhir 2022 akan membengkak imbas libur Natal dan Tahun Baru.
Ekonom memprediksi inflasi Indonesia pada akhir 2022 akan membengkak imbas libur Natal dan Tahun Baru. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekonom sekaligus Co-Founder & Dewan Pakar Institute of Social Economics and Digital (ISED) Ryan Kiryanto memprediksi inflasi Indonesia pada akhir 2022 akan membengkak imbas libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Inflasi 2022 berkisar 5,9-6,3 persen year on year (yoy) karena secara seasonal inflasi di Desember selalu tinggi, berkisar 0,5-0,7 persen mtm, karena dorongan konsumsi masyarakat jelang perayaan Nataru dan liburan anak sekolah serta banyak pekerja mengambil cuti tahunan untuk berwisata," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/12).

Selain itu, Ryan mengatakan kenaikan harga bahan berbagai jenis bakar minyak (BBM) pada tiga bulan lalu masih menyumbang inflasi, khususnya untuk November ini.

"Kenaikan mobilitas orang dan barang melalui berbagai moda transportasi mendorong kenaikan konsumsi BBM dan/atau energi sehingga mendorong laju inflasi," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Eko Listiyanto memproyeksi inflasi RI sampai akhir tahun menyentuh 5,5 persen yoy. Kenaikan harga makanan dan minuman, transportasi karena libur Nataru, dan rekreasi pada libur akhir tahun menjadi faktor pendorong.



Di lain sisi, Ekonom Makro Bank Mandiri Faisal Rachman memperkirakan inflasi tahunan Indonesia akan terus mereda. Bahkan, inflasi RI pada akhir 2022 diramal bakal lebih rendah dari perkiraan awal.

"Mengingat keberhasilan pemerintah dalam menjaga pasokan pangan dan mengendalikan harga pangan, inflasi pada akhir 2022 bisa berada di sekitar 5,6 persen yoy atau lebih rendah dari perkiraan kami sebesar 6,27 persen yoy," jelas Faisal.

Namun, ia melihat inflasi tahunan Indonesia akan tetap tinggi setidaknya hingga semester pertama 2023, berada di kisaran 5 sampai 6 persen yoy. Sedangkan inflasi pada akhir 2023 diperkirakan berkisar antara 3,6 persen hingga 4,02 persen.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM Terbaru Pertamina, Shell, Vivo dan BP

Sementara itu, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi RI sebesar 5,42 persen (year on year/yoy) pada November 2022. Tingkat inflasi ini lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya, yakni 5,71 persen. Sedangkan, inflasi bulanan terealisasi sebesar 0,09 persen.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa (Disjas) BPS Setianto mengatakan inflasi terjadi karena kenaikan berbagai harga bahan pokok di Tanah Air.

"Komoditas penyumbang inflasi tertinggi secara year on year adalah komoditas bensin (BBM), bahan bakar rumah tangga, tarif angkutan udara, rokok, beras, telur ayam ras, termasuk tarif angkutan dalam kota," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (1/12).

Tahun 2021, BPS mencatat Indeks Harga Konsumen (IHK) mengalami inflasi atau kenaikan harga sebesar 0,57 persen secara bulanan pada Desember 2021. Sementara, secara tahun berjalan dan tahunan keduanya seragam yakni inflasi 1,87 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Harga Kripto Semringah, Kompak Berpose di Zona Hijau******

Seluruh uang kripto di papan teratas kompak menghijau pada Selasa (29/11) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin tercatat tumbuh positif.
Seluruh uang kripto di papan teratas kompak menghijau pada Selasa (29/11) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin tercatat tumbuh positif. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Seluruh uang kripto di papan teratas kompak menghijau pada Selasa (29/11) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin tercatat tumbuh positif.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin tumbuh tipis 0,87 persen dalam 24 jam terakhir ke posisi US.264 per keping. Disusul oleh ethereum yang menanjak 1,13 persen ke level US.179 per keping.

Lalu, BNB naik 1,80 persen menjadi US7,15 per keping dan XRP meningkat 3,16 persen menjadi USLayakkah KA Argo Parahyangan 'Ditumbalkan' Demi Kereta Cepat?******

KA Argo Parahyangan diisukan bakal ditutup saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai beroperasi Juni 2023.
KA Argo Parahyangan diisukan bakal ditutup saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai beroperasi Juni 2023. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

KA Argo Parahyangan diisukan bakal ditutup saat Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) mulai beroperasi Juni 2023. Kendati, PT KAI (Persero) menyatakan kereta tersebut hingga kini masih terus beroperasi. 

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pihak KAI masih dalam tahap koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan soal wacana keputusan berani tersebut. 

"KAI juga masih fokus mempersiapkan hadirnya layanan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) beserta KA Feeder dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung bagi pelanggan kereta cepat yang ingin melanjutkan perjalanannya ke berbagai wilayah lainnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/12).

Di lain sisi, KCJB ditargetkan beroperasi mulai pertengahan 2023 mendatang. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan progres fisik KCJB sudah mencapai 81,66 persen per November 2022.

KCJB mengalami pembengkakan biaya (cost overrun) sebesar US,4 miliar. Cost overrun tersebut dipenuhi melalui skema 25 persen ekuitas dan 75 persen pinjaman.

Menanggapi isu ini, Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) sekaligus Akademisi Prodi Teknik Sipil Unika Soegijapranata Djoko Setijowarno menilai KA Argo Parahyangan harus tetap eksis meski ada KCJB.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Melemah Terbatas di Akhir Pekan Desember

"Itu (penutupan KA Argo Parahyangan) terlalu gegabah, jangan cepat-cepat memutuskan. Karena KA Argo Parahyangan itu masih banyak penggemarnya juga, biarkan saja," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/12).

Djoko memang tak menutup mata soal beberapa penumpang KA Argo Parahyangan yang berpotensi beralih ke kereta cepat, entah berdasarkan kemampuan keuangan hingga faktor lokasi pekerjaan. Namun, ia menilai ada pangsa pasar yang berbeda antara keduanya.

KCJB menargetkan penumpang kendaraan pribadi yang rutin menggunakan jalan tol. Sedangkan KA Argo Parahyangan harus tetap eksis karena ada orang-orang yang memang daya belinya tidak bisa menggapai harga tiket kereta cepat.

Tiket kereta cepat dibanderol Rp125 ribu-Rp250 ribu untuk tiga tahun pertama beroperasi. Setelah itu, harga tiket KCJB akan naik ke Rp150 ribu hingga Rp350 ribu. Sedangkan harga tiket KA Argo Parahyangan dibanderol di kisaran Rp100 ribu-Rp150 ribu.

Lihat Juga :
Kinerja Manufaktur RI Melambat, Capai 50,3 pada November 2022

"KA Argo Parahyangan itu pendapatannya masuk ke PT Kereta Api Indonesia, kalau kereta cepat ini ke konsorsium BUMN. Penghasilan PT KAI dibagi nanti, berapa persen ke PT Jasa Marga, ke PT Wijaya Karya, dan PT PTPN VIII. Saya kira gak usah ditutup, terlalu cepat memutuskan itu," tegas Djoko.

Jika memang KA Argo Parahyangan dipaksa tutup, kereta cepat perlu segera menyiapkan aksesibilitas yang baik. Hal ini mengingat tiga stasiun pemberhentian yang berada di luar pusat Kota Bandung, yakni Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

Djoko menegaskan Pemkab Karawang, Pemkab Bandung, dan Pemkot Bandung harus menyiapkan fasilitas angkutan umum dari kawasan perumahan dan pemukiman menuju stasiun. Aksesibilitas dan kelanjutan perjalanan hingga mendekati perumahan dan pemukiman akan menjadi kunci keberhasilan penumpang kereta cepat.

Lihat Juga :
Mati Suri Sejak 2017, Bandara di Bone Sulsel Kembali Beroperasi

Menjangkau Stasiun Halim juga bukan hal mudah, terlebih penumpang sebelumnya terbiasa merasakan kemudahan akses ke Stasiun Gambir. Namun, Djoko mengatakan akses di Jakarta masih terbantu dengan kehadiran LRT Jabodebek hingga Trans Jakarta di Stasiun Halim.

"Coba tanya itu Trans Metro Pasundan itu lewat mana saja. Gak jelas itu. Itu harus ada di Stasiun Tegalluar, mana angkutan umumnya, harusnya ada pelayanan angkutan umum. Kemudian di Stasiun Padalarang juga begitu," tegas Djoko soal fasilitas penunjang di stasiun pemberhentian kereta cepat.

Djoko menekankan kereta cepat tidak akan menarik jika tak dibarengi dengan angkutan lanjutan yang memudahkan penumpang.

Kena Tikung Moda Transportasi Lain

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,3881 per keping.

Kemudian, cardano yang berada di peringkat ke-9 kripto dengan kapitalisasi teratas melesat 2,04 persen ke posisi USKadin Dukung Apindo Gugat Pemerintah Soal UMP 2023******

Kadin mendukung langkah Apindo terkait gugatan atau uji materi atas Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan UMP 2023 ke Mahkamah Agung.
Kadin mendukung langkah Apindo terkait gugatan atau uji materi atas Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan UMP 2023 ke Mahkamah Agung. (Kadin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mendukung Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) terkait gugatan atau uji materi atas Peraturan Menteri Ketenakerjaan (Permenaker) Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minum Provinsi (UMP) 2023 ke Mahkamah Agung.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan para pengusaha mengikuti mekanisme atau kebijakan apapun yang ditetapkan pemerintah, namun butuh juga butuh kepastian hukum.

"Kalau kita melihat ada dualisme dari regulasi. Dualisme ini berbahaya membuat ketidakpastian hukum. Di sisi inilah waktu teman asosiasi datang dan bilang ada uji materiil kami mendukung karena kami melihatnya dari hukum, karena ada ketidakpastian dari sisi investor dan pelaku industri," ujarnya dalam diskusi media di Menara Kadin, Selasa (29/11).

"Jadi sebetulnya kaitan dengan UMP, suara industri macam-macam. Di sisi ini perlu adanya solusi. Industri tidak bisa disamakan. Ada industri, ada juga padat karya. Di sisi ini kita nggak sendiri," jelasnya.

Meski demikian, Rasyid kembali menekankan bahwa Kadin akan mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah. Pasalnya, Kadin tak bisa ikut-ikutan seperti asosiasi pengusaha dalam hal pengupahan.



"Jadi untuk UMP lebih baik diserahkan ke mekanisme yang ada. Saya menghormati proses yang ada. Saya tidak mau menyentuh hal tersebut, kalau berbicara cawe-cawe. Jadi kami harus menghargai proses tersebut. Saya setuju melihatnya kepastian hukum karena ada dualisme tadi," imbuhnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Kadin Sarman Simanjorang mengatakan pemerintah tak pernah mengajak pengusaha membahas mengenai UMP 2023 yang ditetapkan berdasarkan Permenaker 18/2022 tersebut. Sehingga, ia melihat wajar saja Apindo melakukan gugatan.

Pasalnya, kata Sarman, kenaikan UMP yang ditetapkan tidak berdasarkan kemampuan pelaku usaha yang saat ini masih banyak belum pulih seutuhnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Belum Setujui Anggaran Bagi-bagi Rice Cooker Rp300 M

"Tiba-tiba keluar Permenaker 18/2022, bagi kami sangat aneh. Itu tidak melalui proses perundingan, ini kalau kita bicara UMP ya kan bicara antara pengusaha dan pekerja, jangan sampai siapa yang menetapkan, siapa yang bayar. Yang menetapkan pemerintah yang bayar siapa? pemerintah? Kita yang bayar," kata Sarman.

"Jadi kita yang mengetahui kemampuan pengusaha itu kan kita dalam hal ini, makanya kita sangat sayangkan. Jadi kalau Kadin sama Apindo melakukan gugatan ya sah-sah saja supaya kita punya kepastian hukum," imbuhnya.

Sama seperti tahun sebelumnya, Sarman optimis gugatan yang diajukan pengusaha ke MA bakal menang. Karenanya, diharapkan UMP 2023 bisa kembali diformulasikan berdasarkan PP 36/2021.

"Feeling saya nggak mungkin kalah (gugatan). Feeling saya ya, karena bagaimanapun juga PP itu lebih tinggi dari Permenaker," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,3084 per keping.

Selanjutnya, kripto pendatang baru di papan utama, yakni polygon berhasil tumbuh 2,31 persen menjadi USProfil Iwan Takwin, Dirut Baru Jakpro Pilihan Heru Budi******

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengangkat Iwan Takwin sebagai direktur utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggantikan Widi Amanasto.
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengangkat Iwan Takwin sebagai direktur utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggantikan Widi Amanasto. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi HartonomengangkatIwan Takwin sebagai direktur utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggantikan Widi Amanasto.

Penunjukan Iwan tersebut dilakukan setelah pencopotan jajaran direktur Jakpro di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Para pemegang saham menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat empat direktur perusahaan lainnya.

Sebagai pengganti, pemegang saham mengangkat empat direktur Jakpro lainnya I Gede Adi Adnyana T, Adrian Rusmana, Solihin, dan Adi Santosa. Selain itu, Heru juga mengangkat Dwi Wahyu Daryoto sebagai Komisaris Perseroan.

Lantas siapakah Iwan Takwin?

Sebelum terpilih sebagai Direktur Utama, Iwan menjabat sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis JakPro sejak Agustus 2022. Ia pernah menempati posisi lainnya di Jakpro yakni Manajer Proyek pada 2016-2018 dan Direktur Proyek pada 2018-2022.

Iwan juga merupakan Direktur Proyek Jakarta International Stadium (JIS).

Mengutip laman akun LinkedIn, Selasa (29/11), Iwan juga pernah bekerja sebagai Chief Executive Officer di PT Jakarta Solusi Lestari pada November 2021-September 2022. Sementara dari sisi pendidikan, Iwan merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM).

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),8342 per keping.


Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)

BPS: Inflasi Terendah Ada di Kota Ternate Maluku Utara******

BPS mencatat Kota Ternate, Maluku Utara, menjadi wilayah dengan inflasi paling rendah di antara 90 kota yang dipantau oleh lembaga tersebut.
BPS mencatat Kota Ternate, Maluku Utara, menjadi wilayah dengan inflasi paling rendah di antara 90 kota yang dipantau oleh lembaga tersebut. (Arsip Pemprov Maluku Utara via Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Kota Ternate, Maluku Utara, menjadi wilayah dengan inflasi paling rendah di antara 90 kota yang dipantau oleh lembaga tersebut. 

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa (Disjas) BPS Setianto mengatakan inflasi di Kota Ternate, Maluku Utara, mencapai 3,26 persen pada November kemarin. 

"Inflasi terendah dari 90 kota yang kami amati ada di Ternate sebesar 3,26 persen," ujar Setianto dalam konferensi pers, Kamis (1/12).

Sedangkan, inflasi tertinggi ada di wilayah Tanjung Selor, Kalimantan sebesar 9,20 persen pada bulan lalu. Komoditas pendorongnya adalah angkutan udara dengan andil 2,07 persen, bensin andil 1,27 persen, bahan bakar rumah tangga andil 0,87 persen, dan cabai rawit andil 0,37 persen.

Sementara, di wilayah lainnya, seperti Sumatera inflasi paling tinggi ada di Kota Bukittinggi sebesar 7,01 persen. Lalu, Jawa tertinggi ada di Jember sebesar 7,76 persen.

Kemudian, inflasi di Bali Nusa Tenggara tertinggi ada di Kota Kupang sebesar 7,30 persen dan di Sulawesi tertinggi ada di Kota Parepare sebesar 7,11 persen.

Lihat Juga :
Harga BBM Vivo Ron 95 Turun Jadi Rp14.160, Mau Serbu?

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan inflasi terendah memang ada di wilayah Maluku Utara. Hal ini terbukti dengan data yang baru saja dirilis BPS.

Jokowi bahkan menyebutkan rendahnya inflasi di Maluku Utara dikarenakan harga komoditas yang dijaga stabil, kenaikannya tidak setinggi wilayah lain.

"Maluku Utara itu, waktu saya ke Ternate, sebulan yang lalu saya cek di pasar harga-harga itu sangat stabil. Saya cek ke Bank Indonesia, berapa sih inflasi di Maluku Utara? 3,3 persen. Gimana nggak senang rakyatnya inflasi hanya 3,3 persen," kata Jokowi di Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI), Rabu (30/11).

Dengan kondisi ini, Jokowi bahkan menyebutkan masyarakat yang paling bahagia ada di Maluku. Bagaimana tidak, inflasi yang rendah didukung oleh pertumbuhan ekonomi tinggi yakni 27 persen.

"Jadi masyarakat yang paling bahagia itu di Maluku Utara karena ya angkanya jelas 27 persen growth dan inflasi 3,3 persen," pungkas Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)




bab terbaru:slot demo mandala

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
situs yg lg gacor
situs slot gacor pragmatic
ojk pinjol legal
uno4d
trik pola zeus
bunga kredit pintar 600 ribu
kode alam mobil
erek erek42
togelkamboja
Daftar isi semua bab
Bab 1 opdewa
Bab 2 pola gacor bonanza
Bab 3 judi slot maxwin
Bab 4 paling gacor slot
Bab 5 cara pinjam uang di pegadaian tanpa jaminan
Bab 6 erek erek ikan kakap
Bab 7 88dewi situs slot deposit pulsa tanpa potongan
Bab 8 slot terbaik dunia
Bab 9 situs gacor terbaru
Bab 10 voucher nex parabola
Bab 11 slot gacor deposit shopeepay
Bab 12 coin138
Bab 13 casino88
Bab 14 situs slot mpo
Bab 15 agenasia88
Bab 16 buku mimpi 2d 19
Bab 17 apel slot 4d
Bab 18 link slot gacor dan terpercaya
Bab 19 trik main gaple menang terus
Bab 20 asiaslot777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6231bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Pemrogram tingkat dewa terlahir kembali sebagai raja yang cerdas

pinjaman yang bisa cair lewat dana
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,85 persen ke 7.020 pada Jumat (1/12).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,85 persen ke 7.020 pada Jumat (1/12). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.020 pada Jumat (1/12). Indeks saham melemah 60.510 poin atau minus 0,85 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp16.760 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 36.656 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 237 saham menguat, 308 terkoreksi, dan 158 lainnya stagnan.

Sementara, nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB ikut melemah 0.32 persen ke level Rp15.676 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia justru menguat. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,92 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 1,18 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan ikut bertambah 0,30 persen.

Serupa, bursa Amerika tampak makin perkasa. Indeks S&P 500 bangkit 3,09 persen, indeks NYSE Composite bertambah 2,25 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 4,41 persen.

Bursa saham Eropa juga ikut terpantau dominan menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris naik 0,81 persen, indeks CAC 40 di Prancis menguat 1,04 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,29 persen.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Cahaya Suci Wilayah Bintang

ggbet303
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (30/11)
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (30/11). (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (30/11).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG menghadapi momentum bearishberdasarkan indikator MACD.

"IHSG membentuk candle spinning topdan masih berada di atas zona support 6978-6988 sehingga IHSG kemungkinan akan rebounddan menjaga peluang membentuk skenario merah," kata Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG berada dalam rentang sidewaysdengan peluang tekanan minor.

Fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Namun dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend,sehingga momentum tekanan dapat dimanfaatkan melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentangsupport7.011 dan resistance7.157.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBRI, INDF, ITMG, AKRA, BBNI, SMRA, dan ASRI.

Sementara itu, IHSG anjlok ke level 7.012 pada Selasa (29/11). Indeks saham melemah 5,28 poin atau minus 0,08 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp15,40 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 25,54 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kembali ke tahun 1978

trik menang game olympus
Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan stok kedelai yang menipis menjadi penyebab kenaikan harga tahu dan tempe dalam tiga bulan terakhir.
Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan stok kedelai yang menipis menjadi penyebab kenaikan harga tahu dan tempe dalam tiga bulan terakhir. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan stok kedelai yang menipis menjadi penyebab kenaikan harga tahudan tempe dalam tiga bulan terakhir.

Data BPS menyebutkan harga tahu saat ini dibanderol Rp11.680 per kilogram (kg), naik 12,4 persen (yoy) atau 2,12 persen dibandingkan bulan lalu (month to month/mtm).

Sedangkan tempe dibanderol dengan harga Rp12.949 per kg, naik 13,56 persen (yoy) dan naik 2,13 persen (mtm).

Harga tahu memang naik sejak September 2022 yang tercatat Rp11.330 per kg, dan naik menjadi Rp11.438 per kg di Oktober dan naik lagi bulan lalu.

Begitu juga dengan harga tempe, pada September Rp12.421 per kg, naik jadi Rp12.682 per kg pada Oktober, dan November naik lagi.

Lihat Juga :
Pemerintah Tetapkan Defisit APBN Tahun Depan 2,84 Persen

"Jika dilihat secara tahunan, harga komoditas tahu meningkat sebesar 12,43 persen dan tempe sebesar 13,56 persen," jelasnya.

Selain pasokan yang menipis, Setianto mengatakan harga kedelai dunia yang masih tinggi turut mempengaruhi harga tahu dan tempe di dalam negeri. Pasalnya, Indonesia masih bergantung pada impor untuk memenuhi stok kedelainya.

"Kenaikan harga kedelai dunia berdasarkan Chicago Board on Trade (CBOT), tren kenaikan harga kedelai impor terjadi sejak September 2022," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Setan Panah

jiwaspin

Reinkarnasi takdir di dunia kebenaran

okeplay777 login

Cincin Dewa Memasak

pinjam uang di shopeepay