petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gudang4d

bos303 887Jutaan kata 301296Orang-orang telah membaca serialisasi

《gudang4d》

Mandor Masjid Zayed Akui Utang Rp145 Juta ke Warung Bikin Gaduh******

Mandor Masjid Sheikh Zayed yang beberapa waktu lalu viral karena menunggak utang Rp145 juta ke warung menyadari tunggakan utang telah menimbulkan kegaduhan.
Mandor Masjid Sheikh Zayed yang beberapa waktu lalu viral karena menunggak utang Rp145 juta ke warung menyadari tunggakan utang telah menimbulkan kegaduhan. (CNN Indonesia/Rosyid).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mandor Masjid Sheikh Zayed yang beberapa waktu lalu viral karena menunggak utang Rp145 juta ke warung; Sugiyantoro, Sunandar dan Guntur Mustofa menyadari perbuatan mereka telah menimbulkan kegaduhan.

Mereka akhirnya melunasi utangnya setelah dimediasi oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Usai melunasi utang tersebut, ketiga mandor meminta maaf kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Kami selaku mandor meminta maaf yang sebesar-besarnya terutama kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming sudah membuat kegaduhan seperti ini," kata mereka dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan Waskita Karya pada akhir pekan kemarin.

"Untuk masalah ini tidak ada hubungannya dengan Waskita Karya sebenarnya, masalah ini mutlak urusan warung dan mandor karena dari pihak Waskita Karya sudah tidak ada masalah," kata mereka.

Sementara itu Dian Ekasari selaku pedagang warung tempat mandor itu berutang menyatakan terima kasihnya karena akhirnya masalah utang piutang yang dialaminya selesai. Ia juga menyatakan tak bermaksud membuat nama Waskita Karya buruk. Dia lantas berterima kasih karena perseroan memediasi pertemuan dengan para mandor guna mengatasi masalah ini.

"Terima kasih kepada Walikota Solo Bapak Gibran dan Waskita Karya sudah membantu dan menjembatani pertemuan ini. Tidak ada maksud sama sekali untuk membuat jelek nama Waskita Karya dan memviralkan kasus ini," ujar Dian.

Lihat Juga :
Melihat Gaji Pejabat Setneg yang Dinonaktifkan Usai Istri Pamer Harta

Masalah utang Rp145 juta mencuat setelah pemilik warung bernama Dian mengaku ada tiga mandor proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang masih punya utang di warung makannya. Utang itu pun mencapai ratusan juta rupiah.

"Ya perjanjian di awal-awal dua minggu sekali pasti terbayarkan," kata Dian kepada wartawan di Solo, Jumat (17/3) sebagaimana dilansir dari Detik.com.

"Yang N utangnya sekitar Rp 65 juta, G sekitar Rp 55 juta, dan G satunya Rp35 juta-an," ujarnya.

Tapi, hingga memasuki 2023, utang ketiga orang tersebut tak juga dibayar. Dian pun mengadu kemana-mana lantaran pihak PT Waskita Karya (Persero) Tbk enggan melunasi utang makan tiga mandor tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Bisnis Bengkel Pesawat Milik Garuda Indonesia Digugat PKPU******

GMF AeroAsia digugat pailit di Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat. Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk itu digugat PKPU oleh PT Tigo Agra Gemilang.
GMF AeroAsia digugat pailit di Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat. Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk itu digugat PKPU oleh PT Tigo Agra Gemilang. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF AeroAsia) digugat Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) aliaspailitdi Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat. Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk yang bergerak di bisnis bengkel pesawat itu digugat pailit oleh PT Tigo Agra Gemilang.

VP Corporate Secretary & Legal Rian Fajar Isnaeni mengatakan pihaknya perseroan telah menerima panggilan sidang dalam perkara Permohonan PKPU oleh PT Tigo Agra Gemilang sesuai perkara Permohonan PKPU No. 86/Pd.Sus- PKPU/2023/PN.Niaga.Jkt.Pst

"Perseroan menghormati upaya hukum yang dilakukan oleh salah satu mitra usaha perseroan tersebut, dan saat ini dalam tahap menindaklanjuti permohonan dimaksud dengan berkoordinasi dengan beberapa pihak," kata Rian dalam Keterbukaan Informasi BEI pada Kamis, (16/3/) kemarin.

Menurutnya, gugatan pailit yang dilayangkan PT Tigo Agra Gemilang tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap aktivitas, keuangan hingga keberlangsungan bisnis perusahaan.

"Dapat kami sampaikan bahwa dengan adanya permohonan PKPU tersebut, tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan dan going concerndari perseroan," ujarnya.

Mengacu pada situs SIPP PN Jakarta Pusat, sidang perdana gugatan PKPU dijadwalkan pada Selasa, (21/3) pukul 10.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Harga Kripto Kompak Berkilau, Bitcoin Paling Cerah******

Mayoritas harga kripto kompak naik dalam 24 jam terakhir maupun sepekan terakhir. Harga bitcoin terpantau paling moncer, tembus US ribuan di awal pekan ini.
Mayoritas harga kripto kompak naik dalam 24 jam terakhir maupun sepekan terakhir. Harga bitcoin terpantau paling moncer, tembus US ribuan di awal pekan ini. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto kompak naik dalam 24 jam terakhir maupun sepekan terakhir. Harga bitcoin terpantau paling moncer, tembus US ribuan di awal pekan ini.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (20/3), bitcoin naik 1,98 persen dalam 24 jam terakhir dan 23,08 persen dalam 7 hari terakhir.

Ethereum naik 10,57 persen dalam sepekan namun tergelincir 0,02 persen dalam 24 jam di angka US,784 per keping.

XRP menguat 4,8 persen dalam seminggu dan 3,76 persen dalam sehari di level USHarga Bahan Pangan Bervariasi H******

H-3 Ramadan, sejumlah harga pangan di pasar tradisional terpantau turun dibanding pekan lalu, di antaranya daging sapi, bawang merah dan beberapa jenis cabai.
H-3 Ramadan, sejumlah harga pangan di pasar tradisional terpantau turun dibanding pekan lalu, di antaranya daging sapi, bawang merah dan beberapa jenis cabai. (ANTARA FOTO/AMPELSA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tiga hari menjelang Ramadan, sejumlah harga pangan dipasar tradisionalterpantau turun. Harga cabai-cabaian dan beberapa dagingpada awal pekan ini lebih murah dibanding minggu lalu.

Mengutip hargapangan.idpada Senin (20/3), harga daging sapi kualitas 1 juga turun dari Rp137.800 per kg menjadi Rp135.200 per kg serta daging sapi kualitas 2 turun dari Rp128.800 per kg menjadi Rp125.850 per kg.

Adapun bawang merah juga turun dari Rp38.050 per kg menjadi Rp37.950 per kg, cabai rawit merosot dari Rp49.350 per kg menjadi Rp47.550 per kg.

Penurunan serupa terjadi pada beras. Beras kualitas super 1 juga turun dari Rp14.700 per kg menjadi Rp14.200 per kg, beras kualitas super 2 juga turun dari Rp14.150 per kg menjadi Rp13.750 per kg.

Beras kualitas medium 1 pun dijual Rp13.100 per kg sementara pekan lalu Rp13.250 per kg dan beras kualitas bawah 1 turun dari Rp12 ribu per kg dari sebelumnya Rp12.100 per kg. Namun beras kualitas bawah 2 naik ke Rp11.800 per kg dari Rp11.750 per kg.

Pangan lain yang juga naik dibanding pekan lalu adalah gula pasir premium naik dari Rp15.850 per kg menjadi Rp16.000 per kg, lalu daging ayam dari Rp34.350 per kg menjadi Rp35.150 per kg.

Lihat Juga :
Melihat Gaji Pejabat Setneg yang Dinonaktifkan Usai Istri Pamer Harta

Selain itu, harga cabai rawit merah melonjak dari Rp72.750 per kg menjadi Rp75.300 per kg, cabai merah besar dari Rp48.500 per kg menjadi Rp49.750 per kg, serta cabai merah keriting dari Rp48.350 per kg menjadi Rp49.450 per kg

Harga bawang putih juga naik dari Rp33.750 per kg menjadi Rp33.400 per kg. Hal serupa terjadi pada telur ayam ras yang minggu lalu dibanderol Rp29 ribu per kg menjadi Rp29.650 per kg pekan ini.

Beberapa komoditas harganya stabil, yakni minyak goreng kemasan bermerek 2 di level Rp20.300 per kg.

Sementara di pasar-pasar tradisional Medan, harga pangan relatif stabil di antaranya cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, juga minyak goreng dan gula pasir.

"Menjelang Ramadan, biasanya memang terjadi peningkatan permintaan yang cukup besar untuk komoditas daging ayam, telur ayam dan daging sapi," kata Ketua Tim Pemantau Harga Pangan Sumut Gunawan Benjamin, Senin (20/3).

Adapun yang merangkak naik adalah daging sapi, yang saat ini dibanderol antara Rp125 ribu per kg hingga Rp135 ribu per kg.

Ia menyebut harga daging ayam juga dijual di stabil rentang harga Rp28 ribu per kg hingga Rp30 ribu per kg, tetapi ada potensi naik.

Menurutnya, secara keseluruhan sejumlah harga pangan pokok terpantau stabil, tidak ditemukan adanya gejolak harga yang besar pada Maret ini.

"Kabar ini bisa jadi kabar baik bagi pengendalian harga. Walaupun kita perlu mewaspadai potensi konsumsi masyarakat yang tergerus, akibat harga pangan yang pada dasarnya masih bertahan mahal," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(fnr/pta),392 per keping.

Cardano naik 4,8 persen dalam sepekan dan 3,71 persen dalam 24 jam terakhir di level USSandiaga Uno Optimis Kunjungan Wisatawan Mancanegara Capai Target******

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pemerintah menargetkan kunjungan wisata mancanegara asal Malaysia sebanyak 2,7 juta tercapai pada 2023.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pemerintah menargetkan kunjungan wisata mancanegara asal Malaysia sebanyak 2,7 juta tercapai pada 2023. Hal ini menyusul dibukanya penerbangan langsung Indonesia-Malaysia.

Demikian disampaikan Sandiaga saat menghadiri acara Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (17/3).

Dalam kesempatan ini Sandiaga mengungkapkan, penerbangan langsung tengah disusun di sejumlah rute penerbangan. Antara lain Pekanbaru dengan Kuala Lumpur, Pekanbaru dengan Malaka, Penang dengan Medan, Pontianak dengan Kuching.

Selain itu, berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pihaknya kini tengah mendorong promosi Destinasi Super Prioritas (DSP) Labuan Bajo.

Sebab, Labuan Bajo akan menjadi tuan rumah KTT Asean dengan target kunjungan 1 juta wisatawan, baik wisatawan mancanegara dan Nusantara di Labuan Bajo pada 2023.

"Presiden memberikan arahan untuk mengangkat Labuan Bajo sebagai fokus daripada promosi kita, karena Labuan Bajo ini akan menjadi tuan rumah KTT Asean dan Labuan Bajo sudah dibangun infrastrukturnya," kata Sandiaga Uno.

"Ini perlu dipromosikan secara totalitas karena ini Destinasi Super Prioritas," jelasnya.

Lewat pameran yang digelar MATTA, dirinya berharap kolaborasi yang positif dengan dunia usaha dapat meningkatkan kunjungan sebesar 3.000 pax dengan target lebih dari Rp 10 miliar.

"Total untuk wisatawan mancanegara itu 7,4 juta di tahun ini dan dari Malaysia sendiri 2,7 juta, jadi kita harapkan kita akan menuju angka itu, makanya kita kembali di sini dengan penuh antusiasme dan semangat," kata Sandiaga Uno.

"Jadi ini potensi-potensi yang perlu kita wujudkan dan saya sangat yakin tahun ini target pencapaian wisatawan mancanegara dari Malaysia akan tercapai untuk akhirnya menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024," jelasnya.

(inh/inh),345 per keping.

Polygon naik tipis 1,08 persen dalam 7 hari terakhir namun turun 2,35 persen dalam 24 jam berada di level US,17 per keping. Dogecoin berada di level USBuruh Geruduk Kemnaker Hari Ini Tolak Aturan Potong Upah 25 Persen******

Buruh menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan dalam rangka menolak aturan pemotongan upah 25 persen.
Buruh menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan dalam rangka menolak aturan pemotongan upah 25 persen. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruh menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan dalam rangka menolak aturan pemotongan upah25 persen.

Aturan pemotongan upah buruh itu sebelumnya tertuang dalam Permenaker Nomor 5 Tahun 2023 tentang Penyesuaian Waktu Kerja dan Pengupahan pada Perusahaan Industri Padat Karya Tertentu Berorientasi Ekspor yang Terdampak Perubahan Ekonomi Global. Beleid ini ditetapkan pada 7 Maret dan diundangkan tepat sehari setelahnya.

"Buruh menolak keras Permenaker Nomor 5 Tahun 2023 dan akan melakukan perlawanan yang sekuat-kuatnya," kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam keterangan tertulis, Selasa (21/3).

Ia merinci empat alasan utama penolakan ini. Pertama, buruh menganggap Ida melawan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Said menuding Ida tidak berkonsultasi terlebih dahulu dengan Jokowi ketika mengeluarkan aturan kontroversial tersebut.

Sambil mengacu pada Perppu No 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja, Said mengatakan pengusaha tidak boleh upah buruh di bawah upah minimum. Said pun menuding jajaran Kemnaker tidak paham hukum.

"Sikap menteri yang melawan Presiden (Jokowi) berbahaya. Ini terjadi untuk yang kesekian kalinya. Beberapa waktu lalu Menaker (Ida) sempat mengeluarkan permenaker terkait JHT yang bertentangan dengan PP 45 yang ditandatangani Presiden. Menaker dan jajarannya benar-benar tidak memahami dunia ketenagakerjaan, tidak mengerti hukum," tegas Said.

Kedua, buruh menolak pemotongan upah 25 persen karena bisa menurunkan daya beli. Jika daya beli turun, buruh mengatakan tidak bisa membeli barang yang diproduksi pengusaha dan akan menghantam lebih banyak kelompok.

Ketiga,terjadi diskriminasi upah. Said mengatakan diskriminasi tergambar ketika hanya perusahaan padat karya orientasi ekspor yang diperbolehkan memotong upah buruh.

Keempat,Said mengklaim perusahaan padat karya sudah mendapatkan beragam kompensasi. Ia menyebut industri padat karya orientasi ekspor akan tetap untung meski oder produksinya berkurang.

Ia mengatakan perusahaan sudah menerimatax holiday, keringanan bunga bank, tax amnesty,dan berbagai kemudahan lain. Atas dasar itu, Said heran mengapa pengusaha masih diperbolehkan memotong upah buruh.

"Sebenarnya menteri ini HRD-nya perusahaan atau menterinya pemerintah? Itu seperti manajer personalia perusahaan," sindir Said ke Menaker Ida.

[Gambas:Video CNN]

Said menegaskan seharusnya pemerintah memberi keringanan insentif bagi perusahaan padat karya maupun padat modal yang mengalami kesulitan. Ia tidak setuju dengan sikap potong upah sana-sini seperti HRD perusahaan.

Senada, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK) Mirah Sumirat menolak keras aturan pemotongan upah 25 persen tersebut. Ia menuntut pemerintah mencabut pemberlakuan Permenaker Nomor 5 Tahun 2023.

"Tidak boleh ada pemotongan upah di sektor industri manapun karena pemotongan upah sejatinya merupakan pelanggaran berat dan ini tindak pidana kejahatan," tegas Mirah.

Lihat Juga :
Staf Sri Mulyani: Dua Orang Pemilik Transaksi Jumbo Bukan PNS Kemenkeu
(skt/agt),075 per keping naik 1,36 persen dalam sehari dan 5,81 persen dalam sepekan.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMPilihan Saham Cuan Pekan Ini, 2 Sektor Bisa Dilirik

Solana ada di level US,52 per keping, bangkit 12,09 persen dalam sepekan dan naik 3,8 persen dalam sehari. Adapun tether pergerakannya variatif namun harga stabil di US per keping.

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)




bab terbaru:situs judi slot terbaru dan terpercaya

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
live slot gacor
alamat situs slot
mobile slot
poipet 19 paito warna
kucing 2d togel
kode alam 35
situs prediksi togel akurat
situs gacor gampang maxwin
situs tergacor gampang maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 demo slot odin
Bab 2 pengajuan cicilan akulaku
Bab 3 situs slot eropa4d
Bab 4 judi online24jam terpercaya
Bab 5 betwin4d
Bab 6 77superslot
Bab 7 new slot 77
Bab 8 trik gacor slot olympus
Bab 9 erek14
Bab 10 bunga 0 kredivo
Bab 11 jam gacor aztec
Bab 12 pinjaman online langsung cair ktp 24 jam 2022
Bab 13 voucher miniso
Bab 14 barbar77
Bab 15 angka jitu uang hilang
Bab 16 trik ngeslot
Bab 17 vip579
Bab 18 prediksi togel all pasaran
Bab 19 judi slot pakai dana
Bab 20 meja138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8597bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Memotong Langit dan Menangis Jalan Darah

slot server thailand asli
Mayoritas harga kripto kompak lesu dalam 24 jam terakhir, kecuali bitcoin yang masih bertahan di level US ribuan.
Mayoritas harga kripto kompak lesu dalam 24 jam terakhir, kecuali bitcoin yang masih bertahan di level US ribuan. (REUTERS/Benoit Tessier).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasharga kripto kompak lesu dalam 24 jam terakhir, kecualibitcoin yang masih bertahan di level US ribuan.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (21/3), harga bitcoin masih menghijau 0,38 persen dalam 24 jam terakhir dan naik 14,06 persen dalam 7 hari.

Sementara, ethereum lesu 1,52 persen dalam sehari namun naik 4,37 persen dalam sepekan, berada di level US,753 per keping. BNB tergelincir 0,88 persen dalam semalam namun naik 8,52 persen dalam 7 hari berada di level US4 per keping.

Cardano berada di level USBuruh Geruduk Kemnaker Hari Ini Tolak Aturan Potong Upah 25 Persen******

Buruh menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan dalam rangka menolak aturan pemotongan upah 25 persen.
Buruh menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan dalam rangka menolak aturan pemotongan upah 25 persen. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruh menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan dalam rangka menolak aturan pemotongan upah25 persen.

Aturan pemotongan upah buruh itu sebelumnya tertuang dalam Permenaker Nomor 5 Tahun 2023 tentang Penyesuaian Waktu Kerja dan Pengupahan pada Perusahaan Industri Padat Karya Tertentu Berorientasi Ekspor yang Terdampak Perubahan Ekonomi Global. Beleid ini ditetapkan pada 7 Maret dan diundangkan tepat sehari setelahnya.

"Buruh menolak keras Permenaker Nomor 5 Tahun 2023 dan akan melakukan perlawanan yang sekuat-kuatnya," kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam keterangan tertulis, Selasa (21/3).

Ia merinci empat alasan utama penolakan ini. Pertama, buruh menganggap Ida melawan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Said menuding Ida tidak berkonsultasi terlebih dahulu dengan Jokowi ketika mengeluarkan aturan kontroversial tersebut.

Sambil mengacu pada Perppu No 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja, Said mengatakan pengusaha tidak boleh upah buruh di bawah upah minimum. Said pun menuding jajaran Kemnaker tidak paham hukum.

"Sikap menteri yang melawan Presiden (Jokowi) berbahaya. Ini terjadi untuk yang kesekian kalinya. Beberapa waktu lalu Menaker (Ida) sempat mengeluarkan permenaker terkait JHT yang bertentangan dengan PP 45 yang ditandatangani Presiden. Menaker dan jajarannya benar-benar tidak memahami dunia ketenagakerjaan, tidak mengerti hukum," tegas Said.

Kedua, buruh menolak pemotongan upah 25 persen karena bisa menurunkan daya beli. Jika daya beli turun, buruh mengatakan tidak bisa membeli barang yang diproduksi pengusaha dan akan menghantam lebih banyak kelompok.

Ketiga,terjadi diskriminasi upah. Said mengatakan diskriminasi tergambar ketika hanya perusahaan padat karya orientasi ekspor yang diperbolehkan memotong upah buruh.

Keempat,Said mengklaim perusahaan padat karya sudah mendapatkan beragam kompensasi. Ia menyebut industri padat karya orientasi ekspor akan tetap untung meski oder produksinya berkurang.

Ia mengatakan perusahaan sudah menerimatax holiday, keringanan bunga bank, tax amnesty,dan berbagai kemudahan lain. Atas dasar itu, Said heran mengapa pengusaha masih diperbolehkan memotong upah buruh.

"Sebenarnya menteri ini HRD-nya perusahaan atau menterinya pemerintah? Itu seperti manajer personalia perusahaan," sindir Said ke Menaker Ida.

[Gambas:Video CNN]

Said menegaskan seharusnya pemerintah memberi keringanan insentif bagi perusahaan padat karya maupun padat modal yang mengalami kesulitan. Ia tidak setuju dengan sikap potong upah sana-sini seperti HRD perusahaan.

Senada, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK) Mirah Sumirat menolak keras aturan pemotongan upah 25 persen tersebut. Ia menuntut pemerintah mencabut pemberlakuan Permenaker Nomor 5 Tahun 2023.

"Tidak boleh ada pemotongan upah di sektor industri manapun karena pemotongan upah sejatinya merupakan pelanggaran berat dan ini tindak pidana kejahatan," tegas Mirah.

Lihat Juga :
Staf Sri Mulyani: Dua Orang Pemilik Transaksi Jumbo Bukan PNS Kemenkeu
(skt/agt),337 per keping, ambruk 2,26 persen dalam sehari dan lesu 2,18 persen dalam seminggu. Polygon masih di level US,11 per keping, turun 4,48 persen dalam 24 jam dan melemah 5,98 persen dalam 7 hari terakhir.

Dogecoin turun 4,5 persen dalam semalam dan 0,78 persen dalam seminggu berada di level USCara Daftar Mudik Motor Gratis Kemenhub dengan Kereta Api******

Kementerian Perhubungan menyediakan mudik gratis 2023 dengan moda kereta api dan kapal laut. Berikut syarat dan cara pendaftaran mudik motor gratis Kemenhub.
Kementerian Perhubungan menyediakan mudik gratis 2023 dengan moda kereta api dan kapal laut. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan mudik gratis2023 dengan berbagai moda, termasuk kereta api dan kapal laut. Program ini bisa diikuti oleh pemudik yang ingin turut membawa motornya ke kampung halaman.

Program mudik motor gratis (motis) ini dengan moda kereta api diselenggarakan oleh Ditjen Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub. Ada kuota sekitar 46 ribu penumpang dan sekitar 10 ribu unit sepeda motor yang siap diberangkatkan dalam program ini.

Sementara itu, mudik motor gratis dengan kapal laut dipimpin oleh Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub. Kuota motis dengan kapal laut lebih sedikit, yakni hanya untuk 5 ribu penumpang dengan 2.500 motor.

Sementara, pemudik yang berminat menggunakan moda kapal laut, pendaftaran baru akan dibuka pada 20 Maret hingga 5 April nanti.

Dikutip dari situs resmi dan Instagram Kemenhub, berikut syarat dan cara daftar mudik motor gratis Kemenhub 2023:

Lihat Juga :
KPP Mampang 'Jemput Bola' Bantu Wajib Pajak Lapor SPT di Bank Mega

Syarat daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api

- Para peserta diwajibkan sudah vaksin booster.

- Satu peserta harus memiliki KTP, Kartu Keluarga, SIM C.

- Wajib melakukan verifikasi ke posko, sesuai dengan waktu verifikasi yang telah dipilih pada saat mendaftar.

- Motor dengan kapasitas mesin maksimal 200 cc

- Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor, diwajibkan memiliki/menunjukkan bukti mudik moda transportasi lainnya.

- Sepeda motor diserahkan H-1 atau satu hari sebelum tanggal keberangkatan sepeda motor.

- Tidak diperkenankan menitipkan helm dan kaca spion.

- BBM wajib untuk dikosongkan pada saat penyerahan.

Lihat Juga :
ANALISISImpor Pakaian Bekas Bikin Jokowi Kesal, Apa Sih Bahayanya?

Cara daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api


- Mendaftarkan diri secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id. atau mendatangi posko pendaftaran yang ditunjuk.

- Jika sudah berhasil mendaftar secara online, peserta wajin melakukan verifikasi ke posko sesuai waktu verifikasi yang telah dipilih pada saat mendaftar. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penghapusan pendaftaran secara otomatis.

- Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor diwajibkan memiliki/menunjukkan bukti mudik moda transportasi lainnya.

- Sepeda motor diserahkan H-1 atau satu hari sebelum tanggal keberangkatan sepeda motor.

- Pada saat penyerahan sepeda motor, peserta wajib menunjukkan KTP asli pendaftar dan bukti pendaftaran.

- Sepeda motor yang masuk di stasiun penyerahan maupun yang keluar di stasiun tujuan akan dikenakan biaya parkir oleh pengelola parkir resmi stasiun.

- Tidak diperkenankan menitipkan helm dan kaca spion.

- BBM wajib untuk dikosongkan pada saat penyerahan.

- Kode booking tiket KA akan diberikan pada saat penyerahan sepeda motor.

- Peserta dilarang memberikan tip bagi petugas.

- Para peserta wajib tunduk pada peraturan yang berlaku.

- Para peserta diwajibkan sudah vaksin booster.

Lihat Juga :
Cara Daftar Mudik Gratis BUMN untuk 65.603 Orang

Rute mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api

Arus mudik: 11 April-20 April 2023

Arus balik: 25 April-4 Mei 2023

Jalur mudik:

Lintas Utara Cilegon-Jakarta Gudang-Semarang Tawang: Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Pasar Senen (naik penumpang), Cirebon Prujakan, Pekalongan, Semarang Tawang.

Lintas tengah Jakarta Gudang-Purwosari: Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Pasar Senen (naik penumpang), Cirebon Prujakan, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Lintas Selatan Kiaracondong-Purwosari: Stasiun Kiaracondong, Tasikmalaya, Sidareja, Kroya, Gombong, Semarang Tawang, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Lihat Juga :
Bos BI Optimis Perbankan RI Tetap Tangguh Meski 3 Bank AS Tutup

Syarat daftar mudik gratis Kemenhub moda kapal laut

Kondisi sepeda motor:

- Layak jalan.

- Tidak boleh ada modifikasi/aksesoris tambahan yang dapat mengganggu proses pengangkutan motor ke dalam kapal.

- Tidak boleh ada box tambahan di samping kiri, kanan, maupun belakang.

- Jumlah helm harus sesuai dengan jumlah penumpang.

- BBM wajib dalam keadaan maksimal 1 liter per motor.

- Wajib sudah melakukan vaksin Covid-19.

Lihat Juga :
Nixon LP Napitupulu Jadi Dirut Bank BTN Baru

Cara daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kapal laut

- Wajib mendaftarkan diri secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id dan memilih moda transportasi laut.

- Identitas diri berupa KTP, SIM C. Bagi yang membawa anak dibawah usia 17 tahun wajib membawa Kartu Keluarga (KK).

- Identitas atau bukti kepemilikan motor berupa STNK yang masih berlaku.

- Bagi peserta yang sudah berhasil mendaftar secara online, wajib melakukan verifikasi ke posko yang sudah disediakan, dengan membawa persyaratan identitas diri yang asli (KTP, SIM C, dan KK) juga STNK Motor, paling lambat 2x24 jam setelah tanggal pendaftaran online.

Rute mudik motor gratis Kemenhub moda kapal laut

Arus mudik:

- Rute: Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta-Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang (KM Dobonsolo)

- Jadwal: 15 dan 17 April 2023


Arus balik:

- Rute: Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang-Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (KM Dobonsolo)

- Jadwal: 25 dan 28 April 2023

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),07 per keping.

Solana berada di level US,26 per keping, naik 9,15 persen dalam seminggu tapi turun tipis 1,42 persen dalam semalam. Adapun tether stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Subsidi Motor Listrik: Hanya Berlaku 2023 dan 2024

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Jiuyou Abadi Racun

link slot luar negeri gacor

cahaya tanpa debu

bonus new member 20+20

Asimilasi Tertinggi

kumpulan situs bonus new member 100

Toko Senjata Wanjie

aplikasi slot terpercaya

One Piece: Anjing Setan Api Penyucian

slot tergacor pagi ini