petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara mendapatkan banyak uang

sedap slot 703Jutaan kata 406155Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara mendapatkan banyak uang》

Luhut: Pak Prabowo Kandidat Capres 2024 Juga Ikut Promosi Investasi******

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menepis kekhawatiran masyarakat dan investor soal investasi di tahun politik menjelang Pemilu 2024.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menepis kekhawatiran masyarakat dan investor soal investasi di tahun politik menjelang Pemilu 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menepis kekhawatiran masyarakat dan investor soal investasi di tahun politik menjelang Pemilu 2024.

Ia mencontohkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang merupakan bakal calon presiden (bacapres) 2024 saja masih aktif mempromosikan peluang investasi di tanah air. Oleh karena itu, dirinya yakin tak akan ada gesekan antara pemilu dengan investasi.

"Saya kira tidak ada masalah. Sekarang mau pemilu, Pak Prabowo sebagai kandidat ikut juga promosi mengenai investasi kita," ucap Luhut usai menghadiri UAE-Indonesia Economic Business Forum 2023 di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Kamis (21/9).

Luhut dan Prabowo menjadi wakil Indonesia dalam agenda Uni Arab Emirates (UAE)-Indonesia Economic Business Forum 2023 hari ini. Indonesia dan UAE pun sepakat membuat satuan tugas (satgas) alias task forceuntuk membahas 8 potensi investasi.

Luhut merinci beberapa agenda tersebut, antara lain energi baru terbarukan (EBT) hingga maintenancepesawat terbang. Ia juga menyinggung pertemuan hari ini membahasfood securityatau ketahanan pangan, termasuk tebu hingga etanol.

Ada juga potensi perluasan solar panel di Pembangkit Listrik Tenaga Solar (PLTS) Cirata, Purwakarta, Jawa Barat. Ia mengatakan satgas bakal mulai bekerja hari ini hingga 10 hari ke depan.

"Ini menunjukkan Indonesia betul-betul sedang dalam posisi banyak diminati oleh dunia untuk datang investasi. Soal berapa jumlah investasi, berapa bisa bisa saja, sampai US0 miliar bisa saja, seperti tidak terbatas. Kami membuka sekali kerja sama dengan UAE," ungkapnya.

"Kita akan lihat task forceitu dalam 10 hari progresnya bagaimana, nanti dilaporkan. Baru akan kita bawa pada level menteri dan akhirnya kita laporkan kepada dua kepala negara. Pemerintah sepakat menandatangani MoU di Conference of the Parties 28 (COP-28) di Dubai," tutup Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Bersiap Borong Belanjaan, Transmart Full Day Sale Balik Lagi Besok!******

Siap-siap, pesta diskon di Transmart bertajuk Full Day Sale kembali lagi besok, Minggu (22/10). Saatnya borong produk impianmu.
Siap-siap, pesta diskon di Transmart bertajuk Full Day Sale kembali lagi besok, Minggu (22/10). Saatnya borong produk impianmu (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Siap-siap ya, pesta diskon di Transmart bertajuk Full Day Sale kembali lagi besok, Minggu (22/10). Transmart kasih diskon gede 50 persen plus ekstra diskon 20 persen, jadi belanja tetap hemat meski di tanggal tua.

Gebyar diskon ini akan berlangsung seharian mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Pakai Allo PayLater, Bebas Belanja di Transmart Tanpa Khawatir

Kalau belum punya kartu kredit Bank Mega, kamu bisa mengunjungi kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Nah buat yang belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Cukup downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di Playstore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Cus, ajak keluarga atau sahabat buat belanja ke Transmart besok ya. Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Profil 10 Konglomerat Bantu Jokowi Garap IKN, Aguan hingga Boy Thohir******

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih ke 10 investor lokal yang rela mengucurkan Rp20 triliun demi membangun IKN Nusantara. Berikut profil 10 pengusaha itu.
Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada 10 investor Indonesia yang rela mengucurkan Rp20 triliun demi membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi)mengucapkan terima kasih kepada 10investorIndonesia yang rela mengucurkan Rp20 triliun demi membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kesepuluh taipan itu adalah konsorsium nusantara pimpinan Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan. Salah satu buah investasi mereka yang sudah diresmikan Jokowi adalah Hotel Nusantara IKN.

Jokowi menilai kucuran duit tersebut membuka mata banyak orang bahwa investasi di IKN memang cuan. Ia paham betul Aguan Cs juga mengincar keuntungan dalam investasi ini.

"Tidak mungkin beliau mau mulai dengan Rp20 triliun kalau tidak ada cuan, dipikir beliau-beliau ini lembaga sosial? Bukan. Mereka datang menanamkan modalnya pasti mencari keuntungan sebesar-besarnya. Itu wajar," sambungnya.

Lantas, siapa sebenarnya 10 konglomerat tersebut dan bagaimana latar belakang mereka?

Berikut profil singkat 10 pengusaha lokal yang investasi di IKN seperti dikutip dari berbagai sumber:

Lihat Juga :
Daftar Direksi dan Komisaris Baru PLN Usai Agus Martowardojo Masuk

1. Sugianto Kusuma alias Aguan (Agung Sedayu Group)

Wajar jika Aguan didapuk sebagai pimpinan konsorsium nusantara, namanya memang kesohor sebagai pebisnis ulung tanah air. Ia adalah pendiri Agung Sedayu Group yang berkecimpung di industri properti Indonesia, mulai dari apartemen, mal, hotel, hingga industrial estate.

Aguan juga pernah menjadi wakil komisaris utama PT Bank Artha Graha 1990-1999. Usai penggabungan PT Bank Inter-Pacific Tbk dan PT Bank Artha Graha Tbk, Aguan kembali dipercaya sebagai wakomut PT Bank Artha Graha Internasional Tbk.

Ia dan keluarganya juga menguasai 50 persen saham PT Cahaya Kusuma Abadi Sejahtera (CKAS).

Terlepas dari portofolio bisnisnya yang mentereng, Aguan pernah terjerat kasus korupsi berupa suap rancangan peraturan daerah terkait reklamasi di Teluk Jakarta. Pada 2016 lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Aguan memberi fee Rp50 miliar kepada sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta untuk mempercepat raperda tersebut.

Aguan sempat dicekal untuk bepergian ke luar negeri. Namun, dirinya tak pernah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Lihat Juga :
Jokowi Targetkan Jalan Tol Balikpapan-IKN Rampung Juli 2024

2. Anthony Salim (Bos Indofood dan Salim Group)

Anthony Salim masyhur sebagai raja perusahaan mie instan di Indonesia. Bahkan, produknya dalam bendera Indofood terkenal hingga mancanegara, mulai dari Nigeria hingga Amerika Serikat.

Cuan Salim juga datang dari kelapa sawit via Indofood Agri Resources Ltd. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini bergerak di bidang agribisnis, seperti pembibitan, pembudidayaan dan penggilingan kelapa sawit, pemasaran minyak goreng dan margarin, hingga produk turunan minyak sawit lainnya.

Namun, Salim pernah terseret kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), di mana kala itu dirinya masih menjadi pengendali PT Bank Central Asia (BCA). Saat krisis keuangan 1997-1998, BCA mendapat dana bailout Rp53 triliun dari pemerintah.

Pada 2007 lalu, Kejagung sempat beberapa kali memanggil Anthony Salim terkait dugaan penyelewengan dana BLBI tersebut. Akar masalahnya adalah jumlah utang Salim Group dengan yang dibayarkan ke pemerintah tidak sesuai alias lebih sedikit.

Utang Salim Group dibayar dengan penyerahan 92,8 persen saham BCA dan saham 108 perusahaan kelompok usaha Salim lain kepada pemerintah. Jumlah jaminan kewajiban pemegang saham itu ditaksir senilai Rp52,7 triliun.

"Walaupun hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyatakan nilai aset yang diserahkan obligor hanya Rp19 triliun, tim tidak menemukan unsur korupsi," kata pihak Kejagung kala itu, dikutip dari situs Kementerian Keuangan.

Lihat Juga :
Bos AdaKami Klaim Peminjam yang Bunuh Diri Bukan Nasabah

3. Franky Wijaya (Sinar Mas)

Franky Wijaya atau Franky Oesman Widjaja merupakan salah satu putra konglomerat sekaligus pendiri Sinar Mas, yakni Eka Tjipta Widjaja. Franky meneruskan bisnis keluarganya, terlebih karena sang ayah meninggal pada 2019 lalu.

Berdasarkan situs Sinar Mas, Franky merupakan CEO Golden Agri-Resources Ltd, yang merupakan anak usaha grup tersebut. Ia bersama dua saudaranya, Indra dan Muktar Widjaja saling mengisi posisi tertinggi di Sinar Mas Group.

Namun, konflik internal menyulut keluarga Eka Tjipta pada 2020 lalu, di mana salah satu anaknya Freddy Widjaja menggugat kelima kakak tirinya terkait hak waris senilai Rp672,61 triliun. Bahkan, pengacara Freddy melaporkan Franky Cs dengan tuduhan tindak pidana pencucian uang (TPPU) pada tahun lalu.

Mengutip CNBC Indonesia, Sinar Mas diduga melawan hukum dengan menghindari pajak melalui perusahaan-perusahaan cangkang di luar negeri. Selain merugikan Freddy Widjaja, para terlapor diklaim berpotensi menipu atau menggelapkan uang Rp1 triliun dan pajak Rp40 triliun.

Lihat Juga :
Pemerintah Gelar Sayembara Logo Kereta Cepat 'WHOOSH', Dapat 3 Calon

4. Pui Sudarto (Pulauintan)

Pui Sudarto merupakan salah satu raja konstruksi di Indonesia. Ia adalah pendiri sekaligus Presiden Direktur PT Pulauintan Bajaperkasa Konstruksi yang berdiri sejak 1990 lalu.

Mengutip detikcom, Pui sempat sulit orderan di masa krisis moneter 1998. Namun, perusahaannya kala itu masih sanggup menerima proyek pembangunan gedung parkir di Pasaraya Blok M.

Ia lantas mendiversifikasi bisnisnya sejak 2004. Pui mengantongi saham di berbagai proyeknya, mulai dari pusat perbelanjaan, gedung kantor, jasa pembersih gedung, apartemen, hotel hingga rumah sakit.

Lihat Juga :
Menhub Klaim Nama WHOOSH Lebih Bagus dari Shinkansen

5. Prajogo Pangestu (Barito Pacific)

Prajogo Pangestu adalah orang terkaya keempat di Indonesia saat ini versi Forbes. Hartanya menyentuh US,5 miliar yang bersumber dari bisnisnya di Barito Pacific Tbk, yakni perusahaan di sektor petrokimia dan energi.

Terlepas dari pundi-pundi hartanya, Prajogo pernah berkasus dalam dugaan korupsi dana reboisasi di Sumatra Selatan senilai Rp331 miliar.

Bahkan, Prajogo sempat berstatus tersangka dalam pusaran korupsi proyek hutan tanam industri (HTI) tersebut. Namun, ia bebas usai kasusnya di-surat perintah penghentian penyidikan (SP3) oleh Kejagung.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Garibaldi Thohir hingga Djoko Susanto

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:rtp hoki99

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
daftar pinjol resmi ojk terbaru
rajaasia88
gacor303
situs judi slot resmi
judi bola lapak pusat
indohoki77
demo slot 5lion
kios365
patio chairs
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot online slot
Bab 2 cbrbet
Bab 3 pinjaman pegadaian jaminan bpkb motor
Bab 4 777 slot online
Bab 5 patungtoto
Bab 6 slot transfer
Bab 7 mahkota33
Bab 8 pinjol semi legal 2022
Bab 9 slot777 mansion
Bab 10 kredit pinjaman online
Bab 11 idr 99 slot
Bab 12 link 5000 slot
Bab 13 erek erek 2d 30
Bab 14 masuk game slot
Bab 15 mauslot88
Bab 16 tafsir mimpi 02
Bab 17 situs slot resmi
Bab 18 benua togel
Bab 19 buku togel club
Bab 20 slot aman gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2643bab
takutBacaan TerkaitMore+

Anda harus memanggil saya dewi

ratuliga
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan pemerintah bakal tetap mempercepat pembangunan Rempang Eco City di tengah konflik warga dengan aparat.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan pemerintah bakal tetap mempercepat pembangunan Rempang Eco City di tengah konflik warga dengan aparat. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan pemerintah bakal tetap mempercepat pembangunan Rempang Eco Citydi tengah konflik warga dengan aparat.

Bahlil berjanji negara akan menggunakan cara-cara yang lebih humanis dalam menghadapi masyarakat Pulau Rempang yang kudu direlokasi imbas proyek strategis nasional (PSN) ini.

"Kami akan mengerahkan cara-cara yang lembut," katanya di Batam, Kepulauan Riau, dikutip dari Antara,Senin (18/9).

Menurutnya, gelontoran duit asing itu bakal berdampak positif terhadap capaian pendapatan negara. Bahlil juga mengklaim ada dampak yang akan dirasakan masyarakat setempat berupa melimpahnya lapangan pekerjaan.

"Kalau ini lepas, itu berarti potensi capaian PAD (pendapatan asli daerah) dan penciptaan lapangan pekerjaan untuk saudara-saudara kita di sini akan hilang," Bahlil khawatir.

Di lain sisi, ia menyinggung kompetisi Indonesia dengan Singapura dalam menarik investor. Menurut Bahlil, keduanya tengah berebut takhta sebagai negara tujuan foreign direct investment(FDI) terbesar di ASEAN.

Oleh karena itu, Bahlil menekankan perebutan proyek investasi asing ini butuh kecepatan dan ketepatan, termasuk di Rempang Eco City. Namun, ia menyebut jangan sampai investasi ini menimbulkan kerugian di salah satu pihak.

"Kami ini berkompetisi, negara tujuan FDI terbesar di ASEAN saat ini diraih Singapura di posisi pertama. Sementara itu, Indonesia dengan luas wilayah lebih besar, justru berada di posisi kedua. Ini kami mau merebut investasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan," jelas Bahlil.

"Kalau kita terlalu lama, memangnya mereka (investor) mau menunggu kita? Kita butuh mereka, tapi di sisi lain, juga harus menghargai yang di dalam," tutupnya.

Rempang Eco City adalah satu dari sekian banyak PSN era Presiden Joko Widodo. Kawasan di Pulau Rempang ini bakal dibangun untuk kebutuhan industri, pariwisata, dan lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kelahiran Kembali Penguasa Segala Alam

slot88bet
Lagi cari set meja dan kursi makan? Belinya di Transmart aja ya. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi nih kasih diskon gede!
Lagi cari set meja dan kursi makan? Belinya di Transmart aja ya. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi nih kasih diskon gede! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari set meja dan kursi makan? Belinya di Transmart aja ya. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi nih kasih diskon gede-gedean.

Pesta diskon seharian ini digelar satu hari pada Minggu (22/10). Mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart di Indonesia.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Belanja di Transmart Full Day Sale

Untuk luar Pulau Jawa, Carlitz Dining Set White/Black, dapat kamu beli dengan harga saleRp1.519.200 dari harga normal Rp2.299.000 per set.

Selain meja dan kursi makan, ada juga Calgary Sofabed Black dengan hargasaleRp3.599.200 dari harga normal Rp4.799.000 per unit.

Lagi cari meja minimalis buat kerja? Ada Jevan Computer Desk dengan harga saleRp423.200 dari harga normal Rp899.000 per unit.

Untuk kursi kerjanya ada Winston Office Chair dengan harga sale Rp879.200 dari harga normal Rp1.499.000 per unit.

Belanja juga makin hemat kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah. Soalnya, ada diskon tambahan 20 persen untuk pembayaran menggunakan metode tersebut.

Nah, jadi lebih hemat kan? Yuk segera ke Transmart dan serbu diskonnya sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Legenda Raja Pedang

demo garuda138
Indonesia berencana menuntut lembaga anti-korupsi Inggris untuk meminta bagian dari penyelesaian kasus dugaan suap Airbus di lima negara.
Indonesia berencana menuntut lembaga anti-korupsi Inggris untuk meminta bagian dari penyelesaian kasus dugaan suap Airbus di lima negara. (CNN Indonesia/Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesia berencana menuntut lembaga anti-korupsi Inggrisuntuk meminta bagian dari penyelesaian suap sebesar 991 juta euro (sekitar Rp16,24 triliun) yang dibayarkan oleh pembuat pesawat Airbus kepada pemerintah Inggris.

Airbus, produsen pesawat terbesar di dunia, menyetujui pembayaran tersebut pada 2020 sebagai bagian dari penyelesaian kasus senilai US miliar dengan Prancis, Inggris, dan Amerika Serikat setelah penyelidikan kriminal selama 3,5 tahun atas tuduhan suap dan korupsi.

Investigasi tersebut mencakup dugaan korupsi yang dilakukan Airbus di lima negara, termasuk Indonesia.

Ia menambahkan negara Asia Tenggara tersebut sedang berkonsultasi dengan penasihat hukumnya di Inggris.

Indonesia, sambungnya, telah memberikan bukti-bukti selama penyelidikan. Komentarnya pertama kali dilaporkan minggu ini oleh The Financial Times.

Seorang perwakilan pemerintah Inggris mengatakan kemitraannya dengan Indonesia dalam menanggulangi kejahatan internasional "sangat dihargai".

"Inggris berkomitmen terhadap kewajiban internasionalnya, sejalan dengan proses yang semestinya," kata seorang juru bicara pada Rabu malam.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Nona Junhuan

pasar slot
Siap-siap, pesta diskon di Transmart bertajuk Full Day Sale kembali lagi besok, Minggu (22/10). Saatnya borong produk impianmu.
Siap-siap, pesta diskon di Transmart bertajuk Full Day Sale kembali lagi besok, Minggu (22/10). Saatnya borong produk impianmu (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Siap-siap ya, pesta diskon di Transmart bertajuk Full Day Sale kembali lagi besok, Minggu (22/10). Transmart kasih diskon gede 50 persen plus ekstra diskon 20 persen, jadi belanja tetap hemat meski di tanggal tua.

Gebyar diskon ini akan berlangsung seharian mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Pakai Allo PayLater, Bebas Belanja di Transmart Tanpa Khawatir

Kalau belum punya kartu kredit Bank Mega, kamu bisa mengunjungi kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Nah buat yang belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Cukup downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di Playstore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Cus, ajak keluarga atau sahabat buat belanja ke Transmart besok ya. Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sang Penyihir dalam Film dan TV

cara hutang pulsa di lazada
Mentan Syahrul Yasin Limpo di Spanyol sebarkan misi hilirisasi Presiden Jokowi ketika rumah dinasnya di Jakarta digeledah KPK.
Mentan Syahrul Yasin Limpo di Spanyol sebarkan misi hilirisasi Presiden Jokowi ketika rumah dinasnya di Jakarta digeledah KPK. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) berada di Spanyol kala rumah dinasnya digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di Spanyol, ia menyampaikan kebijakan hilirisasi yang digalakkan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Pertanian pada Sabtu (29/9), Syahrul melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertanian dan Perikanan Spanyol Luis Planas Puchades.

Lihat Juga :
Profil Syahrul Yasin Limpo, Menteri yang Dikabarkan jadi Tersangka KPK

"Sementara di hortikultura, kami mendorong pengembangan dan komersialisasi produk herbal dari hulu ke hilir," kata SYL.

[Gambas:Video CNN]



Dalam kesempatan itu, Syahrul juga mendorong Pemerintah Spanyol membuka akses pasar produk hortikultura asal Indonesia secara luas.

Ia mengusulkan pembentukan tim kerja sama untuk merumuskan langkah konkret peningkatan nilai tambah dan daya saing produk hortikultura Indonesia agar bisa mendominasi pasar global.

Syahrul juga mendorong Luis agar membuat MoU dalam bentuk Joint Task Force untuk memajukan sektor pertanian kedua negara. Menurutnya, ada banyak aspek yang bisa dikerjasamakan antara Indonesia dan Spanyol.

Pilihan Redaksi
  • Rusia Larang Ekspor Bensin dan Solar Demi Stabilkan Pasar
  • Bos Bappenas Usul Sapi Ternak Dipasangi Cip Pantau Mutu Daging

"Termasuk dukungan Luis Planas dalam menghadapi ancaman krisis global yang diakibatkan oleh perubahan iklim, tekanan geopolitik global serta pemulihan ekonomi pasca pandemi," katanya.

Sementara itu, rumah dinas Syahrul di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Jakarta Selatan digeledah KPK sejak Kamis (28/9) sore hingga Jumat (29/9) pagi. Syahrul terseret permintaan paksa atau pemerasan jabatan di kasus dugaan korupsi.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri belum memerinci alat bukti apa yang ditemukan dari penggeledahan tersebut.

"Benar, ada giat di sana. Giat sedang berlangsung. Karena masih pada proses penyelidikan tentu tidak bisa kami sampaikan lebih lanjut. Segera kami sampaikan perkembangannya," kata Ali.

KPK diketahui sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). KPK sudah meminta keterangan sejumlah orang terkait, termasuk SYL.

(tim/chri)

Jerman Berdarah Besi

daftar slot online resmi
Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih ke 10 investor lokal yang rela mengucurkan Rp20 triliun demi membangun IKN Nusantara. Berikut profil 10 pengusaha itu.
Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada 10 investor Indonesia yang rela mengucurkan Rp20 triliun demi membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi)mengucapkan terima kasih kepada 10investorIndonesia yang rela mengucurkan Rp20 triliun demi membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kesepuluh taipan itu adalah konsorsium nusantara pimpinan Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan. Salah satu buah investasi mereka yang sudah diresmikan Jokowi adalah Hotel Nusantara IKN.

Jokowi menilai kucuran duit tersebut membuka mata banyak orang bahwa investasi di IKN memang cuan. Ia paham betul Aguan Cs juga mengincar keuntungan dalam investasi ini.

"Tidak mungkin beliau mau mulai dengan Rp20 triliun kalau tidak ada cuan, dipikir beliau-beliau ini lembaga sosial? Bukan. Mereka datang menanamkan modalnya pasti mencari keuntungan sebesar-besarnya. Itu wajar," sambungnya.

Lantas, siapa sebenarnya 10 konglomerat tersebut dan bagaimana latar belakang mereka?

Berikut profil singkat 10 pengusaha lokal yang investasi di IKN seperti dikutip dari berbagai sumber:

Lihat Juga :
Daftar Direksi dan Komisaris Baru PLN Usai Agus Martowardojo Masuk

1. Sugianto Kusuma alias Aguan (Agung Sedayu Group)

Wajar jika Aguan didapuk sebagai pimpinan konsorsium nusantara, namanya memang kesohor sebagai pebisnis ulung tanah air. Ia adalah pendiri Agung Sedayu Group yang berkecimpung di industri properti Indonesia, mulai dari apartemen, mal, hotel, hingga industrial estate.

Aguan juga pernah menjadi wakil komisaris utama PT Bank Artha Graha 1990-1999. Usai penggabungan PT Bank Inter-Pacific Tbk dan PT Bank Artha Graha Tbk, Aguan kembali dipercaya sebagai wakomut PT Bank Artha Graha Internasional Tbk.

Ia dan keluarganya juga menguasai 50 persen saham PT Cahaya Kusuma Abadi Sejahtera (CKAS).

Terlepas dari portofolio bisnisnya yang mentereng, Aguan pernah terjerat kasus korupsi berupa suap rancangan peraturan daerah terkait reklamasi di Teluk Jakarta. Pada 2016 lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Aguan memberi fee Rp50 miliar kepada sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta untuk mempercepat raperda tersebut.

Aguan sempat dicekal untuk bepergian ke luar negeri. Namun, dirinya tak pernah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Lihat Juga :
Jokowi Targetkan Jalan Tol Balikpapan-IKN Rampung Juli 2024

2. Anthony Salim (Bos Indofood dan Salim Group)

Anthony Salim masyhur sebagai raja perusahaan mie instan di Indonesia. Bahkan, produknya dalam bendera Indofood terkenal hingga mancanegara, mulai dari Nigeria hingga Amerika Serikat.

Cuan Salim juga datang dari kelapa sawit via Indofood Agri Resources Ltd. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini bergerak di bidang agribisnis, seperti pembibitan, pembudidayaan dan penggilingan kelapa sawit, pemasaran minyak goreng dan margarin, hingga produk turunan minyak sawit lainnya.

Namun, Salim pernah terseret kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), di mana kala itu dirinya masih menjadi pengendali PT Bank Central Asia (BCA). Saat krisis keuangan 1997-1998, BCA mendapat dana bailout Rp53 triliun dari pemerintah.

Pada 2007 lalu, Kejagung sempat beberapa kali memanggil Anthony Salim terkait dugaan penyelewengan dana BLBI tersebut. Akar masalahnya adalah jumlah utang Salim Group dengan yang dibayarkan ke pemerintah tidak sesuai alias lebih sedikit.

Utang Salim Group dibayar dengan penyerahan 92,8 persen saham BCA dan saham 108 perusahaan kelompok usaha Salim lain kepada pemerintah. Jumlah jaminan kewajiban pemegang saham itu ditaksir senilai Rp52,7 triliun.

"Walaupun hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyatakan nilai aset yang diserahkan obligor hanya Rp19 triliun, tim tidak menemukan unsur korupsi," kata pihak Kejagung kala itu, dikutip dari situs Kementerian Keuangan.

Lihat Juga :
Bos AdaKami Klaim Peminjam yang Bunuh Diri Bukan Nasabah

3. Franky Wijaya (Sinar Mas)

Franky Wijaya atau Franky Oesman Widjaja merupakan salah satu putra konglomerat sekaligus pendiri Sinar Mas, yakni Eka Tjipta Widjaja. Franky meneruskan bisnis keluarganya, terlebih karena sang ayah meninggal pada 2019 lalu.

Berdasarkan situs Sinar Mas, Franky merupakan CEO Golden Agri-Resources Ltd, yang merupakan anak usaha grup tersebut. Ia bersama dua saudaranya, Indra dan Muktar Widjaja saling mengisi posisi tertinggi di Sinar Mas Group.

Namun, konflik internal menyulut keluarga Eka Tjipta pada 2020 lalu, di mana salah satu anaknya Freddy Widjaja menggugat kelima kakak tirinya terkait hak waris senilai Rp672,61 triliun. Bahkan, pengacara Freddy melaporkan Franky Cs dengan tuduhan tindak pidana pencucian uang (TPPU) pada tahun lalu.

Mengutip CNBC Indonesia, Sinar Mas diduga melawan hukum dengan menghindari pajak melalui perusahaan-perusahaan cangkang di luar negeri. Selain merugikan Freddy Widjaja, para terlapor diklaim berpotensi menipu atau menggelapkan uang Rp1 triliun dan pajak Rp40 triliun.

Lihat Juga :
Pemerintah Gelar Sayembara Logo Kereta Cepat 'WHOOSH', Dapat 3 Calon

4. Pui Sudarto (Pulauintan)

Pui Sudarto merupakan salah satu raja konstruksi di Indonesia. Ia adalah pendiri sekaligus Presiden Direktur PT Pulauintan Bajaperkasa Konstruksi yang berdiri sejak 1990 lalu.

Mengutip detikcom, Pui sempat sulit orderan di masa krisis moneter 1998. Namun, perusahaannya kala itu masih sanggup menerima proyek pembangunan gedung parkir di Pasaraya Blok M.

Ia lantas mendiversifikasi bisnisnya sejak 2004. Pui mengantongi saham di berbagai proyeknya, mulai dari pusat perbelanjaan, gedung kantor, jasa pembersih gedung, apartemen, hotel hingga rumah sakit.

Lihat Juga :
Menhub Klaim Nama WHOOSH Lebih Bagus dari Shinkansen

5. Prajogo Pangestu (Barito Pacific)

Prajogo Pangestu adalah orang terkaya keempat di Indonesia saat ini versi Forbes. Hartanya menyentuh US,5 miliar yang bersumber dari bisnisnya di Barito Pacific Tbk, yakni perusahaan di sektor petrokimia dan energi.

Terlepas dari pundi-pundi hartanya, Prajogo pernah berkasus dalam dugaan korupsi dana reboisasi di Sumatra Selatan senilai Rp331 miliar.

Bahkan, Prajogo sempat berstatus tersangka dalam pusaran korupsi proyek hutan tanam industri (HTI) tersebut. Namun, ia bebas usai kasusnya di-surat perintah penghentian penyidikan (SP3) oleh Kejagung.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Garibaldi Thohir hingga Djoko Susanto

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2