petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mamaslot88

game slot tergacor hari ini 288Jutaan kata 330283Orang-orang telah membaca serialisasi

《mamaslot88》

Pertamina Buka SPBU Modular untuk Dorna Sports di MotoGP Mandalika******

Pertamina Patra Niaga membuka SPBU Modular yang akan dioperasikan selama acara MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia, di Mandalika, Lombok, NTT.
Ketersediaan Energi, SPBU modular dioperasikan di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. (Arsip Pertamina)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Modular yang akan dioperasikan selama acara MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia, di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat diselenggarakan.

Menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, keputusan untuk membuka SPBU Modular ini merupakan bentuk dukungan ketersediaan energi bagi aktivitas operasional Dorna Sports selaku penyelenggara utama gelaran MotoGP.

SPBU Modular di MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 akan menyediakan layanan pengisian Pertamax Turbo untuk kendaraan operasional peserta, safety car, marshalldan medical rescue. Selama event ini berlangsung, Pertamina menyiapkan 4.000 liter BBM di SPBU Modular.

Pilihan Redaksi
  • Hamas Sambut Baik Dukungan dan Bantuan Rusia
  • Waktu 6 Jam Gaza Selesai, Netanyahu Minta IDF Siapkan Tahap Lanjutan
  • Iran Peringatkan Israel jika Terus Gempur Gaza: Ada Konsekuensinya

Riva berharap, dibukanya SPBU Modular ini dapat memberikan banyak dampak positif agar memperlancar seluruh rangkaian acara MotoGP di MAndalika.

Selain itu, Riva mengatakan dukungan yang diberikan oleh Pertamina melalui fasilitas SPBU modular untuk aktivitas operasional Dorna Sports ini juga menjadi upaya untuk "membawa nama baik Indonesia."

Menurut kesaksian salah satu operator SPBU Modular di Mandalika, Lalu Safrino, pembukaan SPBU ini telah dibangun sepekan sebelum event MotoGP berlangsung.

SPBU Modular tersebut telah beroperasi sejak Kamis (12/10) lalu, dan hanya dapat melayani kendaraan operasional tim Dorna Sports dengan produk Pertamax Turbo.

"Di Sirkuit ini, hanya ada 1 SPBU Modular dan berlokasi di dekat paddock. SPBU ini kita khususkan untuk kendaraan operasional tim Dorna. Karena kendaraan yang diberikan akses ke dalam sini dibatasi," jelas Lalu Safrino.

"Produk yang tersedia hanya Pertamax Turbo dan pembayaran dilakukan dengan voucher BBK dari Pertamina Retail," imbuhnya.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina akan terus mempersiapkan infrastruktur dan fasilitas penunjang yang semakin lengkap untuk mendukung kesuksesan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023.

"Tahun ini adalah tahun kedua Pertamina dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Infrastruktur penunjang yang semakin lengkap diharapkan menyempurnakan ajang ini," ujar Fadjar menutup keterangan resmi pihak Pertamina.

Lihat Juga :
Israel Bersiap Serang Gaza, AS Kerahkan Jet Tempur ke Timur Tengah

SPBU Modular di Mandalika akan menyediakan bahan bakar Pertamax Turbo yang memiliki nilai oktan tertinggi RON98, dengan kelebihan teknologi Ecosave dan Ignition Boost Formula (IBF).

[Gambas:Video CNN]

Formula ini menjadikan Pertamax Turbo memiliki proses pembakaran yang sempurna, sehingga cocok untuk mesin berteknologi tinggi.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

(isa/bac)

Harta Elon Musk Menguap Rp112 T di Tengah Niat Pasok Internet ke Gaza******

Bos X dan Tesla Elon Musk tercatat kehilangan harta US,1 miliar atau setara Rp112 triliun (asumsi kurs Rp15.866 per dolar AS).
Bos X dan Tesla Elon Musk tercatat kehilangan harta US,1 miliar atau setara Rp112 triliun (asumsi kurs Rp15.866 per dolar AS). (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos X dan Tesla Elon Musktercatat kehilangan harta US,1 miliar atau setara Rp112 triliun (asumsi kurs Rp15.866 per dolar AS).

Penurunan harta Musk yang menyentuh level 3,2 persen itu terjadi di tengah kesediaannya memberi akses internet Starlink kepada warga Gaza. Akan tetapi, belum ada rincian terbaru soal dampak sikap berani Musk terhadap penurunan hartanya.

Meski begitu, Forbessempat melaporkan SpaceX milik Musk yang menawarkan jaringan Starlink juga merugi kala perang Rusia-Ukraina memanas. Saat itu, perusahaan telekomunikasi Musk memicu kontroversi karena aktif membantu Ukraina.

Berdasarkan data Forbes Real Time Billionaires,harta Elon Musk kini tersisa US4,8 miliar atau setara Rp3.408 triliun. Meski susut cukup banyak, ia tetap berstatus orang paling kaya di dunia.

Tepat di bawah Musk ada pemilik gurita bisnis LVMH, yakni Bernard Arnault. Pria asal Prancis itu tercatat mengantongi harta sekitar US8,2 miliar alias tumbuh US,6 miliar.

Sementara itu, Bos Amazon Jeff Bezos menguntit di urutan ketiga dengan pundi-pundi harta US5,5 miliar. Harta Bezos juga naik 3,27 persen atau setara US,9 miliar.

Sebelumnya, Musk bersedia memberikan bantuan internet Starlink sebagai respons unggahan anggota kongres Partai Demokrat AS Alexandria Ocasio-Cortes. Alexandria menyebut pemutusan saluran komunikasi di Gaza adalah hal yang tak dapat diterima.

"Starlink akan mendukung konektivitas ke organisasi-organisasi bantuan yang diakui secara internasional di Gaza," tulis Musk di X alias media sosial yang dulunya bernama Twitter.

Sayang, simpati Musk terhadap Gaza mendapat tentangan dari Israel. Menteri Komunikasi Israel Shlomo Karhi menuduh bantuan akses telekomunikasi itu dinilai akan digunakan Hamas untuk aktivitas terorisme.

Shlomo malah mendorong Musk agar menjadikan bantuan telekomunikasi Starlink sebagai alat tukar untuk membebaskan warga Israel yang disandera.

"Mungkin Musk bersedia mengkondisikan itu dengan membebaskan para bayi, putra, putri, dan lansia yang disandera. Semuanya! Kemudian, kantor saya akan memutus seluruh hubungan dengan Starlink," kata Shlomo via unggahan di akun X miliknya beberapa hari lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Basuki Respons Tudingan Solo Banjir Proyek Pusat karena Gibran******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menepis isu pusat telah menganakemaskan Solo di bawah Gibran Rakabuming Raka dengan membanjirinya banyak proyek.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menepis isu pusat telah menganakemaskan Solo di bawah Gibran Rakabuming Raka dengan membanjirinya banyak proyek. (CNN Indonesia/Artho Viando).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menepis isu bahwa pemerintah pusat telah menganakemaskan Solodi bawah Gibran Rakabuming Raka.

Isu itu mencuat imbas banyaknya proyek pusat ke Kota Solo, Jawa Tengah selama Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai wali kota setempat.

"Enggak, kalau dianakemaskan, enggak," kata Basuki saat ditemui di UGM, Sleman, DIY, Rabu (25/10).

Nusa Tenggara Timur, semisal yang ada tujuh bendungan yang dibangun oleh Kementerian PUPR. Selain itu pembangunan kawasan kota di Bali.

"Banyak, di mana-mana semua," katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh CNNIndonesia.com, dana APBN melalui Kementerian PUPR mengucur ke sebagian besar proyek pusat di Kota Solo. Namun, menurut Basuki, hanya ada satu proyek pusat kategori besar yakni pembangunan rel layang Jalur Kereta Api Joglo.

Dilansir dari laman Pemerintah Kota Surakarta, pembangunan rel layang Jalur Kereta Api Joglo fase 1 diprediksi menelan anggaran Rp 920 miliar. Dananya berasal dari anggaran APBN dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR.

"Itu (proyeksi) dari pusat, karena macet kan. Daerah-daerah macet yang mau dari masjid MBZ (Masjid Sheikh Zayed) itu kan macet di situ," katanya.

Proyek-proyek pusat seperti revitalisasi Pasar Jongke, Pasar Mebel Gilingan, atau Pasar Legi di Kota Solo, klaim Basuki, bisa ditemui di daerah-daerah lain. Bahkan, beberapa menjadi lebih bagus sehingga jadi percontohan nasional.

"Yang lainnya cuma penataan kawasan, (revitalisasi kawasan taman) Balekambang, pasar di mana-mana. Ada berapa puluh pasar di Indonesia ini. Di Lampung, di Padang ada dua, di Maluku, Klaten, Jogja. Kalau pasar memang program APBN. Pasar Batu itu lebih bagus dari Pasar Legi, Trenggalek malah jadi model di mana-mana," ucapnya.

Oleh karenanya, Basuki memastikan jika seluruh proyek pusat yang dibangun di seluruh Tanah Air, termasuk Kota Solo memiliki landasan kuat berupa kebutuhan di wilayah masing-masing. Sekali lagi ia menegaskan tak ada kota/kabupaten yang mendapatkan prioritas khusus.

"Oh ada (landasan), semua. Flyover di Prabumulih yang besok diresmikan Bapak Presiden, flyover semua ada berapa. Jembatan gantung itu 580 kita bikin," bebernya.

"Kalau ada beberapa program di situ ya memang pas ada di situ. Tapi tidak ada namanya karena prioritas. Ya memang kebutuhan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden hingga akhirnya resmi mendaftar ke KPU, Rabu (25/10) siang ini untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Terlebih, Mahkamah Konstitusi (MK) sebelumnya juga telah mengabulkan gugatan terkait syarat pendaftaran capres-cawapres yang harus berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Gibran sendiri mengaku berhasil memajukan ekonomi Kota Solo. Tercatat, perekonomian Kota Surakarta pada 2022 tumbuh positif, yaitu sebesar 6,25 persen.

Namun, prestasi anak sulung Presiden Jokowi itu diklaim tak murni atas usahanya.

Apalagi, berbagai pembangunan infrastruktur di Surakarta kebanyakan biayanya bersumber dari pemerintah pusat atau APBN, macam pembangunan rel layang Jalur Kereta Api Joglo, revitalisasi sejumlah pasar, Studio Lokananta, Keraton Kasunanan, penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto, Renovasi Pura Mangkunegaran, dan beberapa lainnya.



(mrh/agt)




bab terbaru:mahirqq

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
paylater belanja online
youtube pola slot gacor
masuk slot online
situs slot gacor hari
link slot to
pinjam uang 100 juta di bank bca
slot terbesar dan gacor
voucher gofood september 2022
pragmatic x500
Daftar isi semua bab
Bab 1 tafsir mimpi bergambar lengkap
Bab 2 daftar link slot tergacor
Bab 3 slot demo pola maxwin
Bab 4 erek52
Bab 5 judi online24jam terpercaya 2022
Bab 6 cara pasang togel di situs slot
Bab 7 slot gacor pagi ini
Bab 8 link alternatif slot
Bab 9 agen508
Bab 10 ninja slot gacor
Bab 11 rexus88
Bab 12 situs online paling gacor
Bab 13 situs slot sering menang
Bab 14 situs judi slot online terbaru
Bab 15 togel hari ini sgp
Bab 16 qqmacan situs slot online pragmatic play dengan jackpot tertinggi
Bab 17 belian888
Bab 18 erek erek pertapa
Bab 19 situs agen judi slot online
Bab 20 cabe 99 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5009bab
takutBacaan TerkaitMore+

Umat ​​​​manusia yang tak tertandingi di zaman prasejarah

pembayaran kredivo bisa dicicil
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyebut TikTok terdaftar di Indonesia sebagai media sosial dan tak punya izin menjalankan toko online.
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meminta TikTok tak mengadu domba Indonesia. Bahlil mengklaim pemerintah justru ingin melindungi UMKM. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadaliameminta TikTok tak mengadu domba Indonesia. Bahlil mengklaim pemerintah justru ingin melindungi UMKM.

Bahlil mengaku mendapat laporan lewat WhatsApp (WA) soal respons TikTok usai pemerintah melarang TikTok Shop Cs.

Larangan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

"Padahal yang kita lakukan ini adalah untuk memproteksi UMKM kita. Masa jilbab Rp75 ribu, TikTok jual Rp5 ribu. Yang bener saja nanti UMKM kita enggak bisa berkembang," imbuh Bahlil.

Bahlil menyebut saat ini TikTok terdaftar di Indonesia sebagai media sosial. Ia menegaskan perusahaan asal China itu tak punya izin menjalankan toko online.

Oleh karena itu, ia meminta TikTok tidak menjalankan bisnis selain media sosial.

"Kalau itu terjadi, maka kami akan melakukan tindakan tegas terhadap TikTok. Jadi boleh dia melakukan e-commerce, tapi dia harus membuat izin yang berbeda dengan sekarang. Izin yang sekarang untuk media sosial," ujarnya.

Lihat Juga :
Zulhas Ungkap Social Commerce Diatur di Semua Negara, Termasuk China

Sebelumnya, TikTok menyayangkan keputusan pemerintah. Mereka mengklaim pelarangan ini akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate pengguna TikTok Shop.

"Kami sangat menyayangkan terkait pengumuman hari ini, terutama bagaimana keputusan tersebut akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliateyang menggunakan TikTok Shop," kata TikTok Indonesia melalui pernyataannya, Rabu (27/9).

(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]

Dewi Luar Angkasa Kiamat

cara pola gacor olympus
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,63 persen ke 6.939 pada Selasa (17/10) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,63 persen ke 6.939 pada Selasa (17/10) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.939 pada Selasa (17/10). Indeks saham naik 43,32 poin atau plus 0,63 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,13 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,77 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 284 saham menguat, 236 terkoreksi, dan 241 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor infrastruktur yang terbang 7,54 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak perkasa.

Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang naik 1,20 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong plus 0,63 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan melesat 0,98 persen.

Berbeda, bursa saham Eropa mayoritas melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,24 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 0,09 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,22 persen.

Sedangkan bursa Amerika serempak ditutup hijau. Indeks S&P 500 menguat 1,06 persen, indeks NYSE naik 1,05 persen, dan indeks NASDAQ Composite tumbuh 1,20 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Permaisuri Pangeran Pertama di Alam Semesta

belanja dengan paylater
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (15/10). Masih ada waktu buat kamu belanja dan serbu diskonnya!
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (15/10). Masih ada waktu buat kamu belanja dan serbu diskonnya! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (15/10). Masih ada waktu buat kamu belanja dan serbu diskonnya di gerai Transmart terdekat!

Promo Transmart Full Day Sale ini berlangsung dari jam operasional toko sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart Bayarnya Nanti Pakai Allo PayLater

Ada juga diskon tambahan sebesar 20 persen untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi yang belum punya, kamu bisa mengunduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store, prosesnya dijamin cepat!

Kamu juga bisa langsung menggunakannya untuk bertransaksi di Transmart. Mumpung masih ada waktu, yuk segera ke gerai Transmart terdekat sebelum Full Day Sale berakhir.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Yuk, ke Transmart dan serbu diskonnya sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Arena Manju

slot resmi terpercaya
Kelompok tujuh negara ekonomi maju utama dunia (G7) berencana melarang masuknya berlian dari Rusia.
Kelompok tujuh negara ekonomi maju utama dunia (G7) berencana melarang masuknya berlian dari Rusia. Ilustrasi. (REUTERS/JOHANNA GERON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kelompok tujuh negara ekonomi maju utama dunia (G7) berencana melarang masuknya berlian dari Rusia. Larangan itu akan berlaku di tengah konsumen dan produsen yang berjuang mengelola semakin kompleksnya rantai pasokan di tengah lesunya permintaan.

Dengan penjualan langsung permata Rusia yang sudah terpukul akibat sanksi AS terhadap penambang berlian Negeri Beruang Merah, Alrosa, G7 kini sedang dalam proses membahas rincian larangan lebih lanjut atas penjualan tidak langsung di negara anggotanya.

Sebelum undang-undang ini diberlakukan, produsen mengatakan pelanggan di negara Barat menghindari batu permata dari Rusia, yang merupakan produsen berlian kasar terbesar di dunia berdasarkan volume yang menguasai 30 persen pasar.

Label grup barang mewah Richemont yang berbasis di Swiss, termasuk Van Cleef & Arpels, melangkah lebih jauh dengan mengirimkan para eksekutif untuk mengunjungi pemasok di India dan mempekerjakan auditor eksternal untuk melihat aliran batu permata dalam rantai pasokan.

Larangan yang diusulkan oleh G7 kini berisiko semakin memperumit rantai pasokan, pada saat permintaan sudah berada di bawah tekanan besar.

Dengan berbagai usulan yang sedang dipertimbangkan, industri saat ini sedang memperdebatkan bagaimana negara asal berlian harus diperiksa, di mana pemeriksaan tersebut harus dilakukan, dan berapa ukuran batu, kasar atau dipoles, yang harus menjadi bagian dari aturan.

"Ini semua tentang luasnya dan seluk-beluk interkoneksi dalam rantai pasokan yang membuat hal ini sulit secara teknis," ujar Analis berlian Paul Zimnisky seperti dikutip Reuters, Selasa (31/10).

Permintaan perhiasan berlian sendiri sudah menurun di Amerika Serikat, yang menyumbang 55 persen permintaan global, karena tingginya suku bunga, pemulihan pascapandemi yang lamban di Tiongkok, dan persaingan dari berlian yang diproduksi di laboratorium.

India - yang memotong dan memoles 90 persen berlian kasar dunia - bulan lalu meminta penambang global untuk berhenti menjual permata kasar selama dua bulan untuk mengelola akumulasi stok. Artinya, saham di penambang berlian akan tumbuh.

Laporan De Beers, produsen berlian kasar terbesar di dunia berdasarkan nilai, mengatakan meski permintaan perhiasan berlian global akan tetap berada di atas tingkat sebelum pandemi, kondisi ekonomi 2023 masih sulit.

"Peningkatan inflasi dan kenaikan suku bunga terus mempengaruhi kepercayaan konsumen dan belanja di beberapa negara konsumen berlian utama, termasuk AS dan Eropa," terang perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Master Kustomisasi Mecha

bos slot online
Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Taylor Swift menarik perhatian setelah dianggap 'menyelamatkan' ekonomi Negeri Paman Sam.
Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Taylor Swift menarik perhatian setelah dianggap 'menyelamatkan' ekonomi Negeri Paman Sam. (REUTERS/MARIO ANZUONI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Taylor Swiftmenarik perhatian setelah dianggap 'menyelamatkan' ekonomi Negeri Paman Sam.

Swift tidak hanya memecahkan rekor industri musik dengan Tur Eras, tetapi juga meningkatkan perekonomian.

Dilansir dari LA Times, tahun lalu, AS hampir terjerembab ke jurang resesi. Namun, kejadian itu tak membuat masyarakat AS mengetatkan ikat pinggang.

Penggemar Swift sendiri merupakan jutaan orang yang sebagian besar generasi milenial dan Gen Z. Mereka menunggu setidaknya empat tahun untuk melihat sang superstar hidup kembali usai pandemi.

Tiket Tur Eras Taylor Swift saat itu terjual lebih dari 2,4 juta lembar. Banyak penggemar berebut untuk mendapat tiket.

Situs perusahaan tiket Ticketmaster bahkan sempat errorkarena tekanan dari sekitar 14 juta orang yang berusaha mendapatkan tiket.

Penggemar bernama Gustavo Coutinho (25) mengaku menghabiskan US.500 atau Rp23,5 juta untuk menonton dua konser Taylor Swift. Ia bahkan berani mengeluarkan uang lebih banyak jika diperlukan.

Lihat Juga :
Taylor Swift Kejutkan Penggemar Saat Hadiri Premier Film The Eras Tour

"Saya akan membayar US.000 jika harus," katanya.

Northeastern Global News melaporkan hampir 54 ribu penggemar menghadiri setiap konser pada tur AS pertama, yang berakhir pada 9 Agustus lalu di Inglewood, California.

Harga tiket rata-rata yang dibayar penggemar di Ticketmaster adalah 4. Sementara, harga jual kembali melonjak hingga ribuan dan puluhan ribu dolar.

Setiap pertunjukan Eras Tur meraup sekitar juta.

Kekuatan supernova Swift tak bisa dianggap remeh. Buktinya, keuntungan ekonomi dari konser juga berdampak positif terhadap kota dan mata pencaharian banyak orang.

Lihat Juga :
Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim Gantikan Luhut

Banyaknya penonton konser berarti mereka juga akan berbelanja di hotel, restoran, taksi, layanan Uber/Lyft, penjual hotdog, dan bisnis lainnya.

Dilansir dariCNBC, bulan lalu, Bank Sentral Philadelphia melaporkan pemesanan hotel ketika Swift datang ke kota tersebut menunjukkan pertumbuhan terkuat sejak pandemi dimulai.

"Meskipun pemulihan pariwisata di wilayah ini melambat secara keseluruhan, salah satu kontak menyoroti bahwa bulan Mei adalah bulan terkuat bagi pendapatan hotel di Philadelphia sejak awal pandemi, sebagian besar disebabkan oleh masuknya tamu yang datang ke konser Taylor Swift di kota tersebut," kata pejabat bank sentral.

Ekonom Morgan Stanley Sarah Wolfe menilai fenomena Taylor Swift dan hiburan lainnya akan menambah sepertujuh poin persentase terhadap pertumbuhan konsumsi. Namun, efek Taylor Swift pada ekonomi AS itu tidak akan berlangsung lama.

Lihat Juga :
KAI Beri Diskon 10 Persen Kereta Rute Bandung Sampai 18 November

Fenomena Taylor Swift, Beyoncé, serta film blockbuster musim panas "Barbie" dan "Oppenheimer," termasuk dalam bagian konsumsi film dan hiburan langsung non-olahraga dari indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi, yang dikenal sebagai PCE.

Sektor-sektor tersebut masing-masing menyumbang sekitar 0,2 persen dan 0,05 persen dari total indeks.

Artinya, para penggemar muncul dan mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup di area bisnis yang biasanya sangat kecil tersebut. Hal ini secara signifikan meningkatkan kesehatan perekonomian AS secara lebih luas.

Namun, berakhirnya tur musik di AS dan menurunnya jumlah penonton teater untuk film-film tersebut sepanjang sisa tahun ini dapat menyebabkan "efek mabuk" sebesar 0,6 poin persentase terhadap belanja konsumen pada kuartal keempat.

Pada saat yang sama, Wolfe mengatakan pengembalian pembayaran pinjaman mahasiswa pada musim gugur ini akan menurunkan konsumsi lagi sebesar seperdelapan poin persentase.

"Faktor-faktor yang mendorong konsumsi pada kuartal ketiga sangatlah luar biasa," kata Wolfe.

"Pada kuartal keempat, faktor-faktor ini tidak hanya melemah, tetapi berakhirnya moratorium pinjaman mahasiswa pada Oktober semakin membebani konsumsi," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tempat Perburuan Gen Super

jp8800
Transmart menghadirkan Transmart Full Day Sale pada Minggu (8/10) dengan diskon besar-besaran, khususnya produk elektronik.
Ilustrasi AC saat Transmart Full Day Sale. Transmart menghadirkan Transmart Full Day Sale pada Minggu (8/10) dengan diskon besar-besaran, khususnya produk elektronik. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart menghadirkan Transmart Full Day Sale pada Minggu (8/10) dengan diskon besar-besaran, khususnya produk elektronik. Program ini berlangsung berlangsung mulai buka toko hingga pukul 22.00 WIB.

Diskon hingga 50% dan tambahan 20% bisa didapat pengguna Allo Prime, Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. 

Salah satu penawaran menarik adalah AC 1/2 PK dari berbagai merek. Produk itu ditawarkan dengan harga promo Rp 2.312.000 dari harga normal Rp 4.199.000.

Bagi yang belum punya Kartu Kredit Bank Mega, pun tidak perlu khawatir.

Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park. Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore. Tinggal klik link ini, download, dan upgrade ke Allo Prime.

Segera merapat ke Transmart terdekat, lalu nikmati diskon melimpah khusus di Transmart Full Day Sale!

Berikut Syarat dan Ketentuan Transmart Full Day Sale

1. Diskon tambahan 20% hanya untuk menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah

2. Diskon tambahan 20% hanya berlaku di tanggal 8 Oktober 2023 mulai buka toko - 22.00 (waktu setempat) di seluruh toko Transmart

3. Khusus untuk elektronik maksimal pembelian 2 Pcs per kategori (TV, AC, Kulkas, Mesin Cuci, Audio (Tipe PAS Pro) Small Appliance tanpa pembatasan

4. Khusus untuk pembelian ayam maksimal 2 ekor dan daging 2 kg

5. Khusus untuk sepeda listrik maksimal pembelian 2 unit

6. Khusus untuk kosmetik dan fragrance berlaku diskon 10% regular dan tidak berlaku diskon di Body Shop & Sport Station

7. Diskon tidak berlaku untuk minyak goreng, susu bayi dan anak, mie instant, beras, terigu, telur, rokok, item kebutuhan rumah tangga di katalog dan Instore Promo, Minuman Berakohol, Parcel/Hampers, Gadget dan laptop, dan produk lainnya yang bertanda "Tidak Berlaku Diskon"

8. Diskon tidak berlaku untuk kartu Mega Corporate, Mega Wholesale Card, Mega Groserindo, TVS, dan Trans Hello

9. Tidak dapat refund dan tidak berlaku pembelian partai besar (Pedagang)

(vws/vws)