petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tenor pinjaman adakami

buku mimpi abjad 451Jutaan kata 828643Orang-orang telah membaca serialisasi

《tenor pinjaman adakami》

141.416 anak di Probolinggo sudah divaksin polio putaran kedua******

141.416 anak di Probolinggo sudah divaksin polio putaran kedua
Kegiatan Sub PIN Polio 2 di Kabupaten Probolinggo. ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo
kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Sebanyak 148.416 anak usia 0-7 tahun di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur sudah divaksin polio untuk Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua yang dimulai sejak 19 Februari hingga 29 Februari 2024.

Berdasarkan sasaran riil, capaian Sub PIN Polio putaran kedua mencapai 99,01 persen atau 148.416 anak dari total sasaran sebanyak 149.894 anak. Sementara berdasarkan sasaran Pusdatin mencapai 148.416 anak atau 109,98 persen dari total sasaran sebanyak 134.943 anak.

"Saya sangat bersyukur karena capaian Sub PIN Polio putaran kedua itu sudah memenuhi target yaitu lebih dari 95 persen," kata Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto di kabupaten setempat, Jumat.

Menurutnya semua itu tidak akan bisa tercapai tanpa kerja sama semua pihak, baik itu dari tim puskesmas, para guru PAUD, TK dan SD, Tim Penggerak PKK bersama para kader dan para perangkat daerah serta Forkopimka.

"Semuanya ikut terlibat dan itu yang membuat Sub PIN Polio kita baik putaran pertama maupun kedua sukses, sehingga kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan itu," tuturnya.

Baca juga: Vaksinasi polio putaran dua di Banyuwangi capai 63 persen
Baca juga: Pemkot Batu targetkan 25.690 anak terima vaksin polio putaran kedua

Ia berharap anak-anak di Kabupaten Probolinggo ke depannya semakin sehat dan semakin berbahagia menikmati masa kanak-kanak, sehingga di masa depan mereka bisa menjadi anak-anak yang berkualitas.

Sementara Plt Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo mengatakan ikhtiar peningkatan cakupan sasaran Sub PIN Polio tahun 2024 karena Pemkab Probolinggo menerapkan strategi BUS PATAS. Artinya membangun sinergi bersama seluruh pemangku kepentingan.

"Kami memberikan akses dan peluang yang luas bagi pejuang kesehatan ibu dan anak, organisasi perempuan, utamanya TP PKK, Fatayat NU, Muslimat NU, Aisiyah, Persit, Bhayangkari dan lainnya baik putaran pertama maupun kedua," katanya.

Ia menjelaskan gencarnya dilakukan promosi kesehatan bahwa polio tidak dapat disembuhkan, tetapi dapat dicegah dengan imunisasi menjadi narasi yang menginspirasi pemangku kepentingan dalam mendukung eradikasi polio di Kabupaten Probolinggo.

"Peran Perangkat Daerah, Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa/Lurah, tokoh agama tokoh masyarakat yang luar biasa dalam mendukung ikhtiar peningkatan cakupan imunisasi polio," ujarnya.

Baca juga: Sasaran Sub PIN Polio 2 bertambah di Probolinggo, capai 149.667 anak
Baca juga: Capaian sub PIN Polio Kota Mojokerto tertinggi se-Jatim
Baca juga: Khofifah: Capaian sub PIN Polio di Jatim capai 4,7 juta anak

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Alfredo Yao, Pernah Terlunta di Jalan Kini Jadi Taipan Berharta Rp4 T******

Alfredo Yao yang pada masa kanak-kanaknya pernah terlunta di jalanan kini sukses menjadi pengusaha berharta Rp4 triliun. Ia orang terkaya ke-43 di Filipina.
Alfredo Yao yang pada masa kanak-kanaknya pernah terlunta di jalanan kini sukses menjadi pengusaha berharta Rp4 triliun. Ia orang terkaya ke-43 di Filipina. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perjalanan hidup tidak seorang pun mengetahuinya. Termasuk juga yang dialami oleh Alfredo Yao.

Pernah menjadi yatim saat usia 12 dan hidup tanpa uang, siapa sangka kini Alfredo justru menjadi orang kaya.

Mengutip Forbes, Yao kini memiliki harta US5 juta.

Lalu siapa sebenarnya Yao dan bagaimana kisah hidupnya sehingga dia bisa menjelma dari seorang anak yatim tak punya uang menjadi seorang taipan?

Mengutip berbagai sumber, Yao merupakan seorang pengusaha sukses asal Filipina. Ia lahir pada 26 November 1943 dari seorang ayah bernama Chun Yao, imigran China dan ibu bernama Soledad Macam. 

Kisah hidupnya cukup berliku. Terutama setelah ia berusia 12 tahun atau saat ayahnya meninggal dunia. 

Pasalnya, Yao yang merupakan anak sulung dari enam bersaudara harus menjalani kerasnya hidup di masa belia. Ia dan keluarganya sempat tidak punya uang.

Karena kondisi itu, ia harus berkorban. Ia harus banting tulang membantu perekonomian supaya keluarganya bisa bertahan hidup. Pasalnya, saat itu penghasilan ibunya sebagai pedagang kaki lima sangat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Karena itu, ia harus rela putus sekolah dan menengah. Maklum, tiap hari, ia harus menemani ibunya ke tempat perjudian China untuk berjualan.

Lihat Juga :
Sukanto Tanoto Beli Hotel Mewah di Shanghai

Tak jarang karena pengorbanan ini, ia sering terlihat tidur di jalanan dengan kardus di masa kecilnya.

"Masalah itu sempat mengubah pandangan hidup saya. Saya melihat anak-anak lain disuapi meskipun mereka sudah besar, dan saya pikir hidup ini tidak adil. Tapi saya selalu bertanya pada diri sendiri, 'Mengapa saya di sini?' Saya yakin pasti ada tujuannya," kenangnya seperti dikutip dari philstar.com.

Beruntung, atas bantuan kerabatnya, ia bisa melanjutkan sekolahnya, meskipun sambil membantu sang ibu. Ia lulus sekolah dan kemudian melanjutkan kuliah ke Institut Teknologi Mapua.

Namun, itu tak berlangsung lama. Ia harus keluar kuliah di tahun keduanya. Yao bekerja keras untuk menyambung hidup dan melakukan pekerjaan serabutan seperti bekerja di gudang sebuah perusahaan pengemasan.

Saat itu, salah satu sepupunya yang sedang bekerja di percetakan sering mengunjungi tempat kerjanya.

Lihat Juga :
TaipanGianluigi Aponte, Raja Angkutan Peti Kemas Berharta Rp464 T

Dari kunjungan itu, dia melihat potensi pasar dalam bisnis pengemasan. Akhirnya saudaranya menggandengnya untuk berinvestasi di bisnis pengemasan dan percetakan.

Bermodal pinjaman 3.000 peso mereka mendirikan Solemar Commercial Press. Perusahaan bergerak dalam bisnis pembuatan bungkus plastik biskuit dan permen.

Meski memulai bisnis itu di usia 17 tahun, Yao terbilang sukses. Usaha itu bisa bertahan sampai 20 tahun.

Pada masa inilah Yao berupaya untuk mengembangkan bisnisnya. Pada 1979 ia keliling Eropa untuk mencari ide bisnis.

Dari perjalanannya itu, ia menemukan teknologi pengemasan yang disebut doy packs; kemasan foil fleksibel, di salah satu pameran.

Lihat Juga :
Sebab Saham Emiten Prajogo Pangestu Naik Sampai Disetop Sementara BEI

Tak berpikir panjang, ia akhirnya membeli mesin tersebut. Ia kemudian mencoba memasarkan ide kemasan doy ke produsen jus lokal di Filipina.

Namun sayang, upayanya sia-sia; tidak ada satu perusahaan pun yang tertarik dengan penawarannya.

Ia tak putus asa. Ia akhirnya menggunakan sendiri mesin tersebut. Ia memproduksi sendiri jus buah dan kemudian mengemasnya dengan mesin tersebut.

Usahanya sukses. Jus yang ia beri merek Sest-O tersebut laku di pasaran karena rasanya yang enak dan harganya ramah di kantong.

Pada 1980, minuman jus Zest-O sukses besar di Filipina dan bisa menguasai 80 persen pasar minuman jus siap saji.

Lihat Juga :
Profil Anak Haji Isam yang Hartanya Turun Rp4,5 T dalam Setahun

Jusnya dapat ditemukan di hampir setiap kotak makan siang setiap anak yang bersekolah di Filipina.

Namun, kesuksesan itu tak membuatnya lekas berpuas diri. Ia terus memperkaya varian jus produksi perusahaannya dengan memperkenalkan ke pasar rasa jus jeruk mangga, anggur, nanas, stroberi, sup asam, apel, mangga-jeruk, mangga-calamansi dan mangga-lemon.

Yao juga meluncurkan merek jus lain Sun-glo Juice Drink, Big 250 Juice Drink, dan Plus! yang kemudian diekspor ke negara tetangga lainnya di Asia seperti China, Korea, dan Singapura serta di beberapa wilayah Amerika dan Eropa.

Sukses di bisnis minuman, Yao kemudian merambah bisnis penerbangan. Pada 2008, ia terjun ke bisnis penerbangan dengan mendirikan Zest Air dan berusaha menjadi maskapai penerbangan bertarif rendah di negara tersebut.

Namun, bisnis ini bukan tanpa batu sandungan.  Ia menghadapi persaingan yang ketat antara lain Air Philippines dan Cebu Pacific Air.

Lihat Juga :
TAIPANAgoes Projosasmito, Orang Terkaya Nomor 8 di RI dari Pertambangan

Namun, ia tak menyerah. Yao mencari cara lain untuk memenangkan persaingan itu. Ia dapat cara; menjaring wisatawan China dan Korea dengan menerbangkan mereka langsung ke tujuan wisata di Filipina tanpa harus mampir di NAIA.

Upayanya ini menjadikan Zest Air maskapai lokal pertama di Filipina yang melayani wisatawan China dan Korea secara langsung. 

Tahun 2016 lalu, Zest Airways terintegrasi penuh dengan AirAsia sebagai AirAsia Zest.

Dermawan

Meskipun sudah sukses dengan usahanya, Yao tidak lupa dengan masa kecilnya yang pernah hidup sengsara. Ia punya mimpi untuk mendirikan sekolah agar tidak ada lagi-anak tidak mampu yang terlunta di jalanan tanpa pendidikan seperti dirinya dulu.

"Karena pendidikan adalah kekayaan terbesar yang dapat diharapkan oleh siapa pun. Instrumen pemerataan terbesar dalam masyarakat. Bukan hal yang mustahil untuk mengatasi kemiskinan dengan pendidikan," ujarnya. 

Untuk mewujudkan mimpi itu, ia mendirikan AMY Foundation. Melalui lembaga itu, ia memberikan beasiswa kepada siswa yang membutuhkan. 

"Saya tidak ingin para siswa tidak mampu mendapatkan beasiswa. Saya tahu tidak punya biaya besar pengaruhnya terhadap kepercayaan diri seorang anak. Saya mengalami trauma itu secara langsung," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

IHSG Ditutup Lesu ke 7.350 Sore Ini******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah ke level 7.350 pada Jumat (5/1) sore.
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.350 pada Jumat (5/1) sore. Indeks saham melemah 9,14 poin atau minus 0,12 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,90 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,66 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 237 saham menguat, 294 terkoreksi, dan 236 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,27 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 0,82 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan melemah 0,35 persen.

Sedangkan, bursa saham Eropa kompak berada di zona merah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,60 persen, indeks DAX di Jerman turun 0,60 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis turun 0,84 persen.

Sejalan dengan Eropa, bursa saham AS juga kompak berada di zona merah. Indeks S&P 500 melemah 0,34 persen, indeks NYSE Composite minus 0,02 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,56 persen.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)




bab terbaru:slot resmi paling gacor

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
raja29
revo999
link alternatif slot
daftar judi slot terpercaya
situs receh gacor
buku mimpi berkelahi 2d bergambar
angka main germany prediksi raja dunia
judi slot online paling gacor
slot receh terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 mencari situs slot
Bab 2 voucher telkomsel 2 5gb
Bab 3 jajantogel
Bab 4 qqkini
Bab 5 foto slot gacor maxwin
Bab 6 pinjam uang di shopeepay
Bab 7 dana kilat
Bab 8 togel lengkap
Bab 9 priaqq
Bab 10 pola maxwin starlight
Bab 11 link judi slot terbaru
Bab 12 dewancash
Bab 13 apk judi slot online terpercaya
Bab 14 rtp panen138
Bab 15 presidencc
Bab 16 rtp japan slot88
Bab 17 gebyard4d
Bab 18 tafsir mimpi 33
Bab 19 trik mahjong 1
Bab 20 dunia slot 77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9407bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Buka log tugas Anda

slot online gacor 2023
Bulog mengatakan beras impor sisa pada 2023 bakal masuk ke Indonesia pada Februari, sebelum musim panen raya.
Bulog mengatakan beras impor sisa pada 2023 bakal masuk ke Indonesia pada Februari, sebelum musim panen raya. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajer Humas dan Kelembagaan PerumBulog Tomi Wijaya menyebutberas impor sisa 2023 bakal masuk ke Indonesia sebelum musim panen raya.

Tomi mengatakan sejak diberikan penugasan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bulog langsung memproses masuknya beras impor itu.

"Sebagian besar sudah masuk, hanya sisa sedikit dalam perjalanan yang baru dikontrak akhir tahun lalu," kata Tomi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (5/1).

"Sisa dalam perjalanan diperkirakan akan masuk semua bulan Februari, artinya sebelum panen raya," lanjut dia.

Musim panen raya pertama tahun ini kemungkinan paling cepat pada April mendatang. Namun bisa jadi mundur ke Mei-Juni 2024.

Terkait dengan itu, Jokowi menuturkan pemerintah melalui Perum Bulog telah menandatangani kontrak impor beras sebesar 1 juta ton dari India untuk 2024.

"Untuk 2024, Alhamdulillah kemarin Pak Kepala Bulog dari India sudah sampaikan ke saya, 'Pak, sudah tanda tangan 1 juta ton'," ungkap Jokowi dalam acara Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024 di st Regis Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

Tak hanya 1 juta ton dari India, Jokowi juga bercerita dirinya berhasil mengamankan impor beras sebanyak 2 juta ton dari Thailand.

Kesepakatan impor beras Thailand ini dicapai saat pertemuannya dengan Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin di KTT Asean-Jepang beberapa waktu lalu.

"Saya sampaikan keinginan untuk impor dari Thailand. Saya sampaikan Indonesia butuh 2 juta ton. Beliau siangnya kemudian dan timnya di Thailand sampaikan ke saya, sorenya 'Presiden Jokowi, 2 juta ton Thailand siap kirim ke Indonesia'," lanjut dia.

Jokowi menjelaskan upaya impor beras dari India dan Thailand ini ditempuh untuk mengamankan cadangan strategis ketahanan pangan di tanah air.

"Untuk amankan cadangan strategis ketahanan pangan kita harus lakukan. Artinya kita sudah dapat tanda tangan, satu India, dua Thailand. Paling ndak, rasa aman kita dapat urusan pangan," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

Catatan Redaksi: Redaksi mengubah judul terkait dengan pembaruan informasi dari pihak narasumber.

(del/pta)

Huang Quan tidak akan menyerah

stars77 demo slot
Kementerian Perhubungan meminta maaf kepada masyarakat terkait tabrakan yang terjadi antara KA Turangga dengan KRL Bandung Raya Jumat (5/1) pagi.
Kementerian Perhubungan meminta maaf kepada masyarakat terkait tabrakan yang terjadi antara KA Turangga dengan KRL Bandung Raya Jumat (5/1) pagi. ( Arsip Basarnas Jabar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan meminta maaf kepada masyarakat terkait tabrakan Kereta Api Turangga dengan KRL Bandung Raya yang terjadi pada Jumat (5/1) pagi.

Melalui Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, mereka menyatakan rasa prihatin dan mendalam atas tabrakan itu. Apalagi, kecelakaan telah menimbulkan korban jiwa.

"Kami mohon maaf atas terjadinya hal ini," katanya melalui pesan video yang dikeluarkan di Jakarta, Jumat ini.

Tim bertugas untuk mengevakuasi korban, gerbong kereta dan mengembalikan layanan perkeretaapian seperti semula. Tabrakan terjadi antara KA Turangga dengan KRL Bandung Raya yang terjadi pada Jumat (5/1) pagi.

Imbas kecelakaan, 4 orang meninggal. Selain mengakibatkan 4 orang meninggal, tabrakan juga mengganggu arus lalu lintas kereta. 

Akibat gangguan itu, PT KAI membatalkan 9 perjalanan kereta.

Perjalanan kereta yang batal itu adalah;
1. KA 92 (Lodaya) lintas Bd-Kya (SF 10 Kereta)
2. KA 6 (Argo Wilis) lintas Bd-Kya (SF 10 Kereta)
3. KA 182 (Baturraden Ekspres) lintas Bd-Kya (SF 8 Kereta)
4. KA 181 (Baturraden Ekspres) lintas Kya-Pwt (SF 8 Kereta)
5. KA 250 (Serayu) lintas Pwt-Kya (SF 7 Kereta)
6. KA 251 (Serayu) lintas Kya-Bd-Ckp (SF 7 Kereta)
7. KA 252 (Serayu) lintas Ckp-Kya (SF 7 Kereta)
8. KA 249 (Serayu) lintas Kya-Pwt (SF 7 Kereta)
9. KA 240 (Pasundan) lintas Kac-Kya (SF 8 Kereta

Selain membatalkan 9 perjalanan kereta, PT KAI juga memutar 10 perjalanan lainnya.

Berikut rinciannya;
1. PLB 92BK1 (Lodaya) lintas Bd-Ckp (SF 10 Kereta)
2. PLB 92BK (Lodaya) lintas Ckp-Cn-Kya (SF 10 Kereta)
3. PLB 6BK1 (Argo Wilis) lintas Bd-Ckp (SF 10 Kereta)
4. PLB 6BK (Argo Wilis) lintas Ckp-Cnp-Ppk-Kya (SF 10 Kereta)
5. PLB 182BK1 (Baturraden Ekspress) lintas Bd-Ckp (SF 8 Kereta)
6. PLB 182BK (Baturraden Ekspress) lintas Ckp-Cnp-Ppk-Pwt (SF 8 Kereta)
7. PLB 250BK1 (Serayu) lintas Pwt-Ppk-Cnp-Ckp (SF 7 Kereta)
8. PLB 249BK2 (Serayu) lintas Ckp-Cnp-Ppk-Pwt (SF 7 Kereta)
9. PLB 240BK1 (Pasundan) lintas Kac-Ckp (SF 8 Kereta)
10. PLB 240BK (Pasundan) lintas Ckp-Cnp-Ppk-Kya (SF 8 Kereta)

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

novel tulang debu

iogsport
Kementerian ESDM tanggapi keputusan Pertamina tak naikkan harga BBM
Sekjen Kementerian ESDM Dadan Kusdiana memberikan keterangan di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah
Di situ sudah jelas aturan mainnya, untuk naik turun segala macam ada di wilayahnya badan usaha untuk menyesuaikan
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menanggapi keputusan PT Pertamina (Persero) yang kembali tidak menaikkan harga harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi di Maret 2024.

"Kalau dari kita kan jelas aturannya di situ lapor saja ke sini. Sepanjang dia masih dalam koridornya dan itu wilayahnya kan ada di badan usaha BBM. Kami tidak ada intervensi apa-apa," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ESDM Dadan Kusdiana di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat.

Dadan mengatakan bahwa keputusan soal harga BBM nonsubsidi merupakan kebijakan dari badan usaha masing-masing.

"Di situ sudah jelas aturan mainnya, untuk naik turun segala macam ada di wilayahnya badan usaha untuk menyesuaikan," ujar dia.

Untuk diketahui, harga BBM nonsubsidi Maret 2024 tidak ada perubahan atau masih sama dengan harga pada Februari 2024.

"Untuk sementara, harga BBM nonsubsidi 1 Maret 2024 tidak ada perubahan, jadi masih sama dengan harga sebelumnya atau harga di bulan Februari (2024)," kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangannya pada Jumat.

Namun, Irto mengatakan Pertamina Patra Niaga tetap meninjau ulang untuk harga BBM non-subsidi dengan melihat tren harga minyak mentah, harga publikasi Mean of Platts Singapore(MOPS), dan juga kurs.

"Bila tidak adanya penyesuaian harga BBM non-subsidi, sementara MOPS dan kurs naik, tentunya akan mengkoreksi potensi revenueperusahaan," ujar Irto.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan tidak ada kenaikan tarif dasar listrik dan BBM hingga bulan Juni 2024.

"Tadi diputuskan dalam sidang kabinet paripurna tidak ada kenaikan listrik, tidak ada kenaikan BBM sampai Juni (2024), baik itu yang subsidi," kata Menko Airlangga di Jakarta, Senin (26/2).

Hal itu, kata Airlangga, menjadi salah satu faktor penyebab melebarnya target defisit fiskal APBN 2024 yang tercatat sebesar 2,29 persen terhadap PDB. Sebab, subsidi untuk menahan kenaikan harga listrik dan BBM membutuhkan anggaran lebih besar untuk PT Pertamina maupun PT PLN.

"Itu akan membutuhkan additionalanggaran untuk Pertamina maupun PLN, dan itu nanti akan diambil baik dari sisa saldo anggaran lebih (SAL), maupun pelebaran defisit anggaran di 2024. Jadi itu 2,3-2,8 (persen). Tahun depan pun dalam kerangka yang sama 2,4-2,8 jadi realistis," ujarnya.

Adapun, harga BBM Pertamina per 1 Maret 2024 untuk wilayah Jawa, yakni Pertalite Rp10.000 per liter, Pertamax Rp12.950 per liter, Pertamax Turbo Rp14.400 per liter, Dexlite Rp14.550 per liter, Pertamina Dex Rp15.100 per liter, dan Pertamax Green Rp13.900 per liter.


Baca juga: Patra Logistik salurkan BBM Satu Harga ke wilayah 3T Krayan Kaltara
Baca juga: Keputusan tak naikkan harga BBM tergantung daya tahan badan usaha
Baca juga: Pengamat nilai ada dua faktor Pertamina tak naikkan harga BBM

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Sejarah perjuangan Lu Mingfei di ruang dewa utama

olb88 slot
KAI menjamin refund 100 persen kepada pengguna KA terdampak tabrakan kereta di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.
KAI menjamin refund 100 persen kepada pengguna KA terdampak tabrakan kereta di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. (Foto: AFP/TIMUR MATAHARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjamin pemberianrefundalias pengembalian dana 100 persen kepada pengguna KA terdampak tabrakan kereta di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.

Manajer Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih menegaskan lintas selatan Kroya-Bandung untuk sementara tidak dapat dilalui karena penanganan evakuasi masih berlangsung.

"Bagi pelanggan yang perjalanan KA-nya terdampak, apabila akan membatalkan perjalanannya, bea dikembalikan sebesar 100 persen," jelas pernyataan resmi Daop 5, Jumat (5/1).

Ia mengatakan ada 8 perjalanan dari wilayah Daop 5 Purwokerto yang perjalanannya harus memutar imbas tabrakan ini.

Terpisah, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pihaknya memberikan kompensasi kepada penumpang terdampak. Ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang dengan Kereta Api.

Untuk keterlambatan keberangkatan kereta api antarkota lebih dari 1 jam, penumpang dapat membatalkan tiket dan mendapat pengembalian seluruh biaya tiket.

Jika tidak membatalkan tiket, ada dua opsi yang diberikan.

Pertama, kompensasi minuman ringan untuk keterlambatan lebih dari 1 jam. Kedua, pemberian minuman dan makanan ringan berat untuk keterlambatan lebih dari 3 jam.

"KAI berkomitmen melakukan evaluasi, melaksanakan pembinaan, dan koordinasi dengan jajaran kepala daerah operasi serta divisi regional guna peningkatan keselamatan perjalanan kereta api ke depannya," tegas Joni.

Pagi (5/1) tadi, sekitar pukul 06.03 WIB, KA Turangga yang berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng tujuan Bandung mengalami kecelakaan. Tabrakan terjadi dengan KA lokal Bandung Raya yang berangkat dari Stasiun Padalarang menuju Cicalengka.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Grup Peri WeChat

slot gacor mudah menang
Transmart Cilandak ramai pengunjung terlebih hari ini terdapat program Transmart Full Day Sale.
Belanja kebutuhan harian di Transmart. (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Cilandak ramai pengunjung terlebih hari ini terdapat program Transmart Full Day Sale.

Banyak sekali pilihan dengan harga ramah bagi para pemburu diskon untuk belanja kebutuhan harian di Transmart.

Lihat Juga :
Diskon Gede Sepeda di Transmart Full Day Sale, Cuma Rp300 Ribu

Sejak sore, pengunjung Transmart Cilandak semakin ramai. Dari pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah area cukup dipadati pengunjung salah satunya di area produk segar seperti buah, sayur dan daging.

Lihat Juga :
Tangga Lipat Multifungsi Murah Cuma Rp1 Jutaan di Transmart

Antrean kasir pun mulai mengular mengingat Full Day Sale hanya berlangsung hari ini hingga pukul 22.00 WIB.

Jangan lewatkan kesempatan untuk memperoleh beragam produk dengan diskon besar. Ayam broiler dibanderol Rp29.000 dari harga normal Rp36.500.

Anggur red globe dibanderol Rp3.192 dari harga normal Rp3.990 per 100 gram.

Lihat Juga :
Serbu Bun, Sepatu Anak Diskon 50% + 20% di Transmart Full Day Sale

Bikin cromboloni sendiri? Transmart punya pastry instannya. Pastry dibanderol Rp19.920 dari harga semula Rp24.000.

Nikmati Transmart Full Day Sale guna memenuhi kebutuhan harian tanpa bikin kantong jebol.

(els/bac)

[Gambas:Video CNN]

Akhir pekan tidak mungkin seberbahaya ini

emas168 slot
Saatnya wujudkan impianmu memiliki TV UHD Smart baru dengan membelinya di Transmart Full Day Sale karena diskon sampai Rp4 jutaan.
Wow, Beli TV UHD Smart di Transmart Full Day Sale Hematnya sampai Rp4 Jutaan (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Saatnya wujudkan impianmu memiliki TV baru dengan membelinya di Transmart Full Day Sale. Soalnya ada diskon fantastis, hematnya sampai Rp4 jutaan.

Promo ini berlangsung selama satu hari pada Minggu (7/1) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Sudah Gajian, Siap-siap Belanja Bulanan di Transmart Full Day Sale!

Ada LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000, harga diskon jadi Rp4.799.200. Hemat sampai Rp2.169.800.

Selain itu, ada juga LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.209.000, harga diskon jadi Rp7.199.200. Hemat sampai Rp4.009.800.

Pastikan transaksinya menggunakan salah satu bank yang direkomendasikan agar bisa dapat diskon dan promo menariknya.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir ya. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]