petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol resmi ojk 2021 cepat cair bunga rendah

situs online paling gacor 306Jutaan kata 759172Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol resmi ojk 2021 cepat cair bunga rendah》

Mayoritas Kripto Hijau, Bitcoin Terbang ke US.839******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar menghijau pada perdagangan Jumat (13/1) ini. Bitcoin melesat 3,4 persen ke US.839 per koin.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar menghijau pada perdagangan Jumat (13/1) ini. Bitcoin melesat 3,40 persen ke US.839 per koin. (Shutterstock).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritasaset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar menghijau pada perdaganganJumat (13/1) ini. Sebagian kecil melemah tipis di bawah 1 persen.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin melesat 3,4 persen. Kini harganya tembus US.839 per koin, melanjutkan tren kenaikan pada perdagangan sebelumnya. Dalam sepekan, Si Raja Koin ini sudah naik 12 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, naik tipis 0,67 persen ke harga US.410 per koin.

Cardano bertengger di harga USDaftar Bos Startup di Forbes 30 Under 30 yang Terseret Kasus Penipuan******

Sejumlah petinggi perusahaan rintisan (startup) yang masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 terlibat dalam kasus penipuan. Berikut daftarnya.
Sejumlah petinggi perusahaan rintisan (startup) yang masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 terlibat dalam kasus penipuan. Berikut daftarnya. (Getty Images via AFP/CRAIG BARRITT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah petinggi perusahaan rintisan (startup) yang masuk ke dalam daftar Forbes30 Under 30 terlibat dalam kasuspenipuan.

Forbes 30 Under 30 merupakan daftar anak muda yang berusia di bawah 30 baik dari kalangan pengusaha, pemimpin, maupun pekerja seni yang berhasil membuat sebuah terobosan.

Berikut daftar ceo sejumlah startup yang terseret kasus penipuan:

Ia didakwa atas dua tuduhan penipuan secara elektronik (wire fraud) dan enam tuduhan tuduhan terkait konspirasi atas perannya dalam apa yang disebut oleh seorang jaksa federal sebagai penipuan terbesar.

Melansir CNN Business, pihak berwenang menuding Bankman-Fried mencuri dana pelanggan dari FTX untuk menutupi pinjaman yang diambil oleh Alameda Research, dana lindung nilai kripto yang berafiliasi dengan FTX.

Selain itu, ia juga dituding menggunakan dana itu untuk berinvestasi di perusahaan lain dan menyumbang untuk kampanye politisi dari kedua partai untuk mempengaruhi kebijakan publik.

Lihat Juga :
Profil Charlie Javice Pendiri Frank yang Diduga Tipu JP Morgan Rp2,6 T

Charlie Javice

Charlie Javice merupakan pendiri startup Frank. Ia sempat masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 pada 2019 untuk kategori Finance.

Charlie Javice, digugat oleh JP Morgan yang merasa tertipu saat akuisisi perusahaan rintisan itu senilai US5 juta atau sekitar Rp2,6 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Frank merupakan startup fintech bagi mahasiswa yang mencari bantuan keuangan. JP Morgan menuduh Javice berbohong tentang keberhasilan Frank membantu mahasiswa dengan membuat daftar pengguna palsu alias fiktif.

Lihat Juga :
Sam Bankman-Fried soal Kebangkrutan FTX: Saya Tidak 'Nyolong'

Gugatan telah didaftarkan pada akhir 2022 di Pengadilan Distrik Delaware, AS. Pada 2021, Javice diduga membuat laporan pengguna palsu Frank saat perusahaannya akan dibeli JP Morgan.

Kebohongan Javice diketahui ketika JP Morgan meminta bukti selama uji tuntas mengenai daftar nama, alamat, tanggal lahir, dan informasi pribadi lainnya untuk 4 juta lebih pelajar, yang sebenarnya fiktif.

Temuan JP Morgan, Frank baru memiliki kurang dari 300 ribu akun pelanggan saat itu.

Caroline Ellison

Caroline Ellison merupakan pimpinan dari Alameda Research, perusahaan perdagangan kripto yang didirikan oleh pendiri FTX Sam Bankman-Fried.

Lihat Juga :
Luhut soal Simpang Siur Investasi Tesla: Mereka Minat, Kita Minat

Caroline yang masuk daftar Forbes 30 Under 30 2022 kategori finance ditunjuk langsung oleh Sam Bankman-Fried untuk memimpin perusahaan itu.

Alameda Research ikut terlibat dalam kasus Sam Bankman-Fried. Caroline Ellison telah mengaku bersalah atas berbagai tuduhan kriminal dan bekerja sama dengan jaksa federal.

Ellison meminta maaf bulan lalu dan mengatakan kepada pengadilan bahwa dia setuju dengan Bankman-Fried dan yang lainnya untuk tidak mengungkapkan secara terbuka sifat sebenarnya dari hubungan antara Alameda dan FTX, termasuk pengaturan kredit Alameda.

Elizabeth Holmes

Elizabeth Holmes merupakan Ahli Bioteknologi AS sekaligus pimpinan dari startup Theranos. Perusahaan itu mengeluarkan alat tes yang mampu mendeteksi ratusan penyakit hanya dengan tetesan darah.

Holmes menerima Under 30 Doers Award dari Forbes dan menempati peringkat ke-73 dalam daftar 'wanita paling berpengaruh di dunia' 2015.

Pada November 2022, ia dijatuhi hukuman lebih dari 11 tahun penjara akibat kasus penipuan yang dilakukannya.

Holmes terbukti menipu para investor melalui start-up miliknya, Theranos.

Ia dihukum atas empat dakwaan pada bulan Januari karena membujuk investor selama 15 tahun dengan iming-iming dia telah mengembangkan perangkat medis revolusioner.

Theranos akhirnya bangkrut usai investigasi yang dilakukan The Wall Street Journal mengungkap kebohongan alat tes bernama Edison itu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr),32 per koin, imbas kenaikan tipis 0,22 persen. Dalam sepekan terakhir, Cardano menguat 20,4 persen.

XRP yang pada perdagangan lalu melonjak tajam, kini hanya mampu merangkak 0,08 persen ke harga USDeretan Saham Potensi Cuan Pekan Ini, Sektor Bahan Baku hingga Energi******

Sektor bahan baku, konsumer hinggga energi dan pertambangan menjadi deretan saham yang direkomendasikan pada pekan ini.
Sektor bahan baku, konsumer hinggga energi dan pertambangan menjadi deretan saham yang direkomendasikan pada pekan ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) bertengger di 6.641 pada penutupan perdagangan Jumat (13/1). Indeks saham menguat 11,89 poin atau plus 0,18 persen dari perdagangan sebelumnya.

Tercatat, dalam sepekan terakhir IHSG menguat tiga kali, dan melemah dua kali. Namun secara akumulatif, perdagangan melemah 0,64 persen. Investor asing menjual bersih (net sell) minus Rp2,41 triliun selama sepekan.

Pelaksana harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengungkapkan rata-rata nilai transaksi harian meningkat sebesar 24,04 persen menjadi Rp11,53 triliun dari Rp9,30 triliun pada pekan sebelumnya.

Peningkatan juga turut terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian bursa sebesar 0,48 persen menjadi 1.109.809 transaksi selama sepekan dari 1.104.455 transaksi sebelumnya.

Kapitalisasi pasar bursa pun berubah 0,82 persen menjadi Rp9.182,353 triliun dari Rp9.258,266 triliun pada pekan sebelumnya.

Analis Pasar Modal Oktavianus Audi menunjukkan penutupan pasar modal pekan lalu kembali masuk ke zona jenuh jual. Ia memprediksi penguatan sepekan ke depan hanya terjadi sebatas technical rebound atau penguatan jangka pendek.

Lihat Juga :
Risma Bersih-bersih Data Rakyat Miskin Demi Perbaiki Penyaluran Bansos

Menurutnya, pergerakan bursa akan terbatas di level support 6.480 dan resistance 6.730. Pasalnya, terdapat sejumlah sentimen negatif dari dalam dan luar negeri yang akan memengaruhi.

Dari dalam negeri misalnya terdapat rilis neraca dagang pada Desember 2022 yang diperkirakan turun menjadi US miliar atau Rp62 triliun (asumsi kurs Rp15.500) dari sebelumnya US,16 miliar.

"Sejalan dengan pelemahan permintaan global yang diakibatkan inflasi dan harga komoditas yang mulai turun. Ini akan menjadi sentimen negatif untuk ekonomi dan akan memberikan pesan kepada pasar bahwa perlambatan ekonomi sudah mulai terasa," kata Audi ketika dihubungi CNNIndonesia.com,Minggu (15/1).

Selain itu, rilis suku bunga Bank Indonesia (BI) untuk Januari 2023 yang diperkirakan naik 0,24 bps ke level 5,75 persen. Audi menilai kenaikan inflasi yang masih berlanjut pada Desember 2022 akan menjadi dorongan BI untuk menaikkan suku bunga acuan.

Lihat Juga :
Melihat Isi UU Baru UE yang Buat RI-Malaysia Ancam Setop Ekspor Sawit

Perkirakan ini menambah deret sentimen negatif untuk pasar karena kenaikan suku bunga acuan akan menekan ekspansi emiten dan daya beli masyarakat dalam jangka menengah.

Lebih jauh sentimen dari luar negeri adalah keberadaan data PDB China kuartal 4 2022 yang diperkirakan turun 1,8 persen year-on-year.

"Ini memberikan sentimen negatif kepada pasar terkait dengan perlambatan ekonomi yang terjadi di China. Ini juga didorong karena beberapa kebijakan dari pemerintah China yang menghambat aktivitas ekonomi di Q4 2022," ucapnya.

Lihat Juga :
Wilmar Sorot Permendag Ikut Andil Picu Kelangkaan Minyak Goreng 2022

Melihat sejumlah sentimen negatif itu, Audi menyarankan para investor untuk lebih selektif melakukan trading dalam jangka pendek. Pasalnya, IHSG akan menguji level support krusialnya.

Nantinya, jika terjadi breakdown, pelemahan IHSG dikhawatirkan bakal terus berlanjut dalam jangka menengah.

Ia pun merekomendasikan sektor konsumer dan bahan baku. Sebab, sektor konsumer merupakan defensive stock sedangkan beberapa harga komoditas di sektor bahan baku tampak menguat.



UNVR hingga ANTM masuk daftar rekomendasi saham pekan ini

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,037 per koin. Dalam sepekan, XRP mencatatkan kenaikan 11,4 persen.

Lihat Juga :
Harga Tiket Pesawat Turun, Jakarta-Bali Jadi Rp600 Ribuan

Polygon beranjak ke harga USMenhub Gaet Dua Konsultan Inggris Demi Jamin Kesiapan LRT******

Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan dua konsultan Inggris untuk memastikan kesiapan operasional LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan dua konsultan Inggris untuk memastikan kesiapan operasional LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (Muchlis Jr - Biro Setpres).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerja sama dengan dua konsultanInggrisuntuk memastikan kesiapan operasional LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kedua konsultan itu adalah The Crossrail International dan PT Mott Macdonald Indonesia.

Kerja sama tersebut tertuang dalam komitmen kerja sama (cooperation of commitment/ COC) antara Kemenhub dengan PT Mott Macdonald Indonesia dan The Crossrail International.

"Kedua proyek ini sedang menuju tahap akhir konstruksi, dan diharapkan kerja sama ini akan memastikan operasional kedua moda transportasi tersebut dapat dilakukan pada tahun ini dengan tingkat keselamatan yang baik," kata Budi Karya seperti dikutip dari keterangan resmi.

Ia mengatakan Inggris merupakan salah satu negara yang memiliki pengalaman baik dalam membangun infrastruktur perkeretaapian dengan berbagai teknologi dan inovasinya.

Oleh karena itu, pengetahuan, keterampilan, dan keahlian yang dimiliki negara tersebut dapat dimanfaatkan untuk melakukan transfer knowledge dan alih teknologi di bidang perkeretaapian.

Budi menyebut proyek LRT dan KCJB sama-sama menggunakan teknologi yang tinggi. LRT Jabodebek dikembangkan dengan Communication-Based Train Control (CBTC) dan sistem Grade of Automation (GoA) level 3. Sistem ini memungkinkan LRT Jabodebek dioperasikan tanpa masinis.

Sementara itu, KCJB menggunakan teknologi GSM-R yang merupakan pertama kalinya digunakan di Indonesia.

Menurut Budi, kerja sama antara Indonesia dan Inggris khususnya di sektor transportasi sudah terjalin dengan baik. Salah satunya yaitu pengembangan proyek MRT Jakarta melalui penandatanganan Letter of Intent(LoI) yang dilakukan pada 2022 lalu.

"Dengan adanya kerja sama konsultasi pra-operasional LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, diharapkan akan semakin memperkuat hubungan kerja sama antara kedua negara," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr),91 setelah menguat 2,05 persen dalam perdagangan 24 jam terakhir, serta melesat 16 persen dalam sepekan.

Tiga koin stabil yakni Tether, USD Coin dan Binance USD masih betah di harga US per koin. Pergerakannya trio US ini naik-turun tipis di bawah 1 persen.

Dogecoin juga merosot 0,5 persen ke harga USSambut 2023, Petrosea Siapkan Strategi Diversifikasi & Ekspansi Bisnis******

Presiden Direktur Petrosea, Romi Novan Indrawan optimis menyambut 2023, yang salah satunya didukung implementasi strategi diversifikasi.
Presiden Direktur PT Petrosea Tbk Romi Novan Indrawan (kiri) bersama Haji Romo (Robert) Nitiyudo Wachjo selaku majority shareholder dan Presiden Komisaris PT Petrosea Tbk. (Foto: Arsip Petrosea)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Petrosea Tbk (PTRO) memperlihatkan kinerja solid pada tahun lalu dengan mencatatkan nilai kapitalisasi pasar tertinggi pada Desember 2022, sebesar Rp4,38 triliun.

Presiden Direktur Petrosea, Romi Novan Indrawan menyatakan menyambut 2023 dengan penuh optimisme. Hal itu antara lain didukung implementasi strategi diversifikasi sebagai pilar kunci perusahaan guna terus mengembangkan value propositionkepada seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan.

"Sampai dengan akhir tahun 2022, Petrosea berhasil mengantongi total nilai kontrak kurang lebih sebesar US,6 miliar atau setara dengan Rp24,8 triliun, yang merupakan wujud nyata dari ekspansi bisnis dan strategi diversifikasi untuk menjaga keberlangsungan usaha, termasuk menjadi lebih cost effectivedan mencatat profit margin yang lebih tinggi," ujar Novan.

Dalam menjalankan usaha, Novan menegaskan Petrosea berkomitmen penuh memprioritaskan pelaksanaan tata pengelolaan yang baik (GCG), aspek Environmental, Social and Governance(ESG), serta prinsip keberlanjutan. Salah satu langkah, pemanfaatan teknologi digital terkini melalui Minerva Digital Platform yang terbukti dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional perusahaan.

Haji Romo (Robert) Nitiyudo Wachjo selaku majority shareholderpun menyampaikan keyakinan atas potensi yang dimiliki Petrosea ke depannya.

"Petrosea akan semakin tumbuh dan mencatatkan kinerja yang kuat, sejalan dengan strategi repositioningperusahaan menjadi mine ownerdi masa mendatang," katanya dalam pertemuan apresiasi terhadap seluruh karyawan, Rabu (11/1).

Sepanjang tahun 2022, berbagai penghargaan domestik dan regional berhasil diraih Petrosea, termasuk "Best Responsibility of the Board" dan "Top 50 Mid Capitalization Public Listed Company" di ajang 13th IICD Corporate Governance Award 2022, "PROPER Daerah (PROPERDA)" dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan "ASEAN OSHNET Excellence Award 2022" untuk Petrosea Support Facilities (PSF), "Special Award for Sustainability" di IDC Future Enterprise Awards Asia Pacific 2022, serta empat penghargaan di ajang Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2022.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]
,08 per koin. Namun dalam sepekan, Si Koin Memeini naik 12 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

23 Peternak Ayam Terlilit Utang Rp74 M ke Perusahaan Penyedia Pakan******

Ombudsman RI menerima aduan dari sekitar 23 peternak ayam RI yang stres akibat terjerat utang Rp74,7 miliar ke perusahaan pakan.
Ombudsman RI menerima aduan dari sekitar 23 peternak ayam RI yang stres akibat terjerat utang Rp74,7 miliar ke perusahaan pakan. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ombudsman RI menerima aduan dari sekitar 23 peternakayam RI yang  stres akibat terjerat utangke perusahaan penyedia pakan sampai dengan Rp74,7 miliar.

Anggota Ombudsman Yeka Hendra Fatika mengatakan lilitan utang yang menjerat peternak itu diketahui saat lembaganya menerima audiensi dari Gabungan Organisasi Peternak Ayam Nasional (Gopan).

Dalam audiensi itu, Gopan melaporkan bahwa anggota mereka terlilit utang. Karena lilitan utang itu, peternak terpaksa harus menghadapi gugatan di pengadilan.

"Peternak datang ke Ombudsman untuk meminta solusi terkait situasi ini karena peternak yang menghadapi gugatan sidang PKPU ini sangat membuat stres dan beberapa kasus justru tidak produktif sehingga langkah-langkah penyelesaian utang menjadi semakin terhambat," kata Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (17/1).

"Ada 74,7 miliar (utang peternak), kami mendata peternak sedang menjalani sidang gugatan PKPU dengan perusahaan-perusahaan terkait," sambung Yeka.

Berdasarkan hasil identifikasi Ombudsman, ada 4 perusahaan penyedia pakan yang mengalami sengketa utang dengan peternak. Keempat perusahaan tersebut juga dipanggil ke Gedung Ombudsman untuk melakukan audiensi.

Yeka merinci 4 perusahaan penyedia pakan yang dipanggil oleh Ombudsman, yakni Cargill Indonesia, Farmsco Feed Indonesia, CJ Cheil Jedang, dan Gold Coin. Hanya saja katanya, perusahaan yang disebut terakhir absen dalam audiensi tersebut.

Ia menambahkan untuk membantu peternak, Ombudsman RI bersama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) yang diwakili Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Nasrullah menyepakati adanya skema yang mendukung kemudahan pembayaran utang tersebut.

"Kami bersama Kementan akan berdialog dengan perusahaan satu per satu untuk membuat skema penyelesaian (utang peternak) seperti apa agar situasi kerja peternak menjadi semakin kondusif. Kami sudah menyampaikan kepada wakil perusahaan, didampingi oleh Kementan," ungkap Yeka.

Kendati demikian, Ombudsman, Kementan, perusahaan penyedia pakan, dan peternak yang terlilit utang belum menyepakati skema kemudahan pembayaran utang tersebut bakal seperti apa. Di lain sisi, Kementan menegaskan utang tersebut tetap harus dibayar oleh peternak.

[Gambas:Video CNN]

Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Kementan Agung Suganda yang mewakili Dirjen PKH menyampaikan bahwa bakal dicari sebuah skema yang bisa disepakati pihak-pihak terkait dan akan menyelesaikan permasalahan utang peternak tersebut.

"Beliau (Dirjen PKH) tegas menyampaikan utang tetap utang, tetapi perlu dibuat suatu skema pembayaran yang tentu bisa disepakati dan menyelesaikan permasalahan ini. Peternak juga bisa diberi kesempatan untuk melakukan usaha sehingga mampu menyelesaikan skema pembayaran utang," kata Agung.

Sementara itu, Sugeng Wahyudi selaku perwakilan Gopan menyampaikan pertemuan yang berlangsung sudah berjalan ke arah yang cukup baik. Ia juga menyinggung soal rencana pembentukan kelompok kerja (pokja) dari pemerintah untuk membahas kesejahteraan dan perlindungan peternak RI.

Pihak Gopan mengatakan para peternak belum mampu membayar utang karena kondisi usaha yang tidak begitu bagus. Sugeng sepaham dengan rencana Ombudsman dan Kementan untuk membuat skema pembayaran utang peternak. Ia menilai rancangan tersebut harus segera diselesaikan.

Lihat Juga :
Jokowi Wanti-wanti Pemda soal Tarif PDAM dan Angkutan
(skt/agt)




bab terbaru:cuan55

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
link ug slot terbaru
gacor99
erek erek petani
situs terpercaya di dunia
situs permainan slot
dewa303
daftar pinjol resmi ojk 2022 terbaru hari ini
slot gacor maxwin member baru
erek erek mahkota
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar pinjol legal juli 2022
Bab 2 voucher kereta api
Bab 3 389sport
Bab 4 buku mimpi ikan
Bab 5 pola gacor olympus siang hari ini
Bab 6 pola trik gacor olympus
Bab 7 slot maxwin terbaru
Bab 8 mpoxl
Bab 9 bocoran togel
Bab 10 daftar gacor
Bab 11 tiara4d
Bab 12 rtp macan33
Bab 13 jumpapoker
Bab 14 mandala slot demo
Bab 15 trik main slot princess
Bab 16 macan177
Bab 17 erek 84
Bab 18 betwin88
Bab 19 julo grab pinjaman online
Bab 20 melahirkan 2d togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8759bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Shen Yuan menyatukan dunia

magnumtogel
Harga pangan kompak menurun pada awal pekan ini, kecuali beberapa komoditas seperti bawang merah dan bawang putih.
Harga pangan kompak menurun pada awal pekan ini, kecuali beberapa komoditas seperti bawang merah dan bawang putih. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga pangan kompak menurun pada awal pekan ini, kecuali beberapa komoditas seperti bawang merahdan bawang putih.

Mengutip hargapangan.id, Senin (16/1), harga bawang merah naik dari Rp39.800 per kg menjadi Rp40.700 per kg pada awal pekan ini. Sedangkan bawang putih naik dari Rp29.300 per kg jadi Rp29.750 per kg.

Selain bawang merah dan putih, harga minyak goreng kemasan bermerek 1 juga terkerek dari Rp21.600 per kg menjadi Rp21.650 per kg. Minyak goreng curah juga ikut merangkak dari Rp15.300 per kg menjadi Rp15.400 per kg. Sedangkan harga minyak goreng bermerek 2 stabil di angka Rp20.050 per kg.

Daging ayam ras segar turun dari Rp36.050 per kg menjadi Rp35.250 per kg. Cabai merah besar turun dari Rp41 ribu menjadi Rp40.650 per kg, cabai merah keriting turun dari Rp42.300 per kg menjadi Rp41.800 per kg. Cabai rawit hijau turun dari Rp49.400 per kg menjadi Rp49.150 per kg.

Beras kualitas super I turun dari Rp14.100 per kg menjadi Rp14.050 per kg, dan gula pasir turun dari Rp14.450 per kg menjadi Rp14.400 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Kelahiran Kembali Raja Emas Hitam

7upbet
Alfamart mengklarifikasi video viral di media sosial yang memperlihatkan calon karyawannya menangis saat dimarahi atasan karena tak menyapa konsumen.
Alfamart mengklarifikasi video viral di media sosial yang memperlihatkan calon karyawannya menangis saat dimarahi atasan karena tak menyapa konsumen. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk alias Alfamart mengklarifikasi video viral di media sosial yang memperlihatkan calon karyawannya menangis saat dimarahi atasan karena tak menyapa konsumen.

"Alfamart telah memanggil dan menegur keras serta memberikan sanksi atas karyawan yang melakukan pengambilan video tersebut. Sedangkan calon karyawan melanjutkan masa pelatihan kerja dengan menerapkan standar prosedur kerja dan komitmen untuk melayani konsumen dengan baik," jelas keterangan resmi di Instagram @alfamart, Senin (16/1).

Alfamart juga menegaskan tidak ada prosedur pengambilan video dalam masa pelatihan kerja karyawan, seperti yang viral dilakukan oleh salah satu karyawannya.

Alfamart juga berterima kasih atas kritik dan saran yang diberikan warganet dalam merespons video tersebut.

Video calon karyawan Alfamart menangis tersebut viral di media sosial, seperti TikTok hingga Twitter pada Minggu (15/1). Terlihat seorang calon karyawan perempuan menangis sesenggukan dalam video yang direkam oleh atasannya tersebut.

[Gambas:Instagram]



"Kamu belum mampu kok. Daripada nanti membebani kamu, mendingan nanti kalau sudah siap kamu masuk lagi di Alfamart," ujar karyawan Alfamart kepada calon karyawannya, dikutip dari video viral yang beredar di media sosial, Selasa (17/1).

"Diajarin (salam) gak? Diajarin, tapi gak salam? Berarti belum mampu kan. Kalau sudah mampu, nanti melamar lagi ya," lanjut oknum tersebut memarahi calon karyawan Alfamart.

[Gambas:Twitter]



Sementara itu, sang calon karyawan Alfamart mengatakan bahwa ia diajarkan untuk menyapa dan memberikan salam kepada setiap konsumen. Namun, ia mengaku belum terbiasa.

Ia lantas meminta untuk diberi kesempatan agar bisa melanjutkan proses masa pelatihan kerja dan berjanji akan lebih maksimal. Calon karyawan Alfamart tersebut memohon sembari menangis.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Penyihir Kota Yang Mahakuasa

niko 77 slot

Kaisar Agung

situs slot terbaru gacor

Aku mungkin monster

sensasional