petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

77 lucky slot login

mantul69 731Jutaan kata 452904Orang-orang telah membaca serialisasi

《77 lucky slot login》

Kenapa Harga Gula Naik Jadi Rp17.500 per Kg******

Harga gula di tingkat konsumen naik jadi Rp17.500 per kg. Kenaikan dilakukan Badan Pangan Nasional demi memenuhi permintaan pengusaha ritel.
Harga gula di tingkat konsumen naik jadi Rp17.500 per kg. Kenaikan dilakukan Badan Pangan Nasional demi memenuhi permintaan pengusaha ritel. ( ANTARA FOTO/FAUZAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga gula di tingkat konsumen naik jadi Rp17.500 per kg.

Kenaikan merupakan imbas dari kebijakan Badan Pangan Nasional (Bapanas) merelaksasi harga gula di tingkat konsumen sebesar Rp1.500 menjadi Rp17.500 per kilogram (kg) hingga Mei mendatang.

Kepala Badan Pangan Nasional (BAPANAS) Arief Prasetyo Adi kepada awak media di kantor BAPANAS, Jakarta, Kamis (18/4) mengatakan kenaikan dilakukan lantaran adanya permintaan dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) terhadap harga acuan pembelian (HAP) bahan-bahan pokok seperti beras dan gula

"Sudah kita berikan relaksasi gula jadi Rp 17.500 per kilogram sampai 31 Mei," ucap Arief.

Arief meyakinkan ketersediaan gula di pasaran tak akan langka dengan kebijakan itu.

"Dengan begitu (harga yang naik) kita pastikan gula tersedia dan nggak akan hilang, karena ada relaksasi," lanjutnya.

Namun katanya, kenaikan harga gula itu hanya bersifat sementara.

"Sudah kita berikan relaksasi gula jadi Rp 17.500 per kilogram sampai 31 Mei," ucap Arief.

Arief meyakinkan ketersediaan gula di pasaran tak akan langka dengan kebijakan itu.

"Dengan begitu (harga yang naik) kita pastikan gula tersedia dan nggak akan hilang, karena ada relaksasi," lanjutnya.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey memang pernah meminta perubahan harga eceran tertinggi gula. Itu katanya perlu dilakukan agar peritel dapat terus menyediakan bahan pokok guna mencegah kekosongan atau kelangkaan di gerai-gerai ritel modern.

"Kami memerlukan sikap Pemerintah dan pihak berwenang untuk merelaksasi pula aturan main HET yang ditetapkan sehingga peritel dapat terus membeli, menyediakan dan menjual kebutuhan pokok bagi masyarakat," ujar Roy di Jakarta, Minggu (11/2).

Relaksasi itu dinilai untuk memberikan keleluasaan bagi para pelaku usaha dalam menjual gula di pasaran.

[Gambas:Video CNN]

Harga gula konsumsi di tingkat konsumen dipatok pemerintah di Rp 16.000 per kg pada akhir 2023 lalu. Harga itu untuk wilayah Jawa.

Kemudian khusus di wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Papua Pegunungan, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Barat Daya, dan wilayah Tertinggal, Terluar, Terpencil, dan Pedalaman harga dipatok di Rp 17 ribu per kg.

(wlm/agt)

Investigasi: Produk Nestle Pakai Gula Berlebih yang Membahayakan Anak******

Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang.
Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk Nestledituding memakai gulaberlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara miskin dan berkembang.

Tudingan itu disampaikan Public Eye selaku lembaga swadaya masyarakat (LSM) asal Swiss berdasarkan hasil investigasi yang mereka lakukan bersama dengan International Baby Food Action Network (IBFAN) terhadap sejumlah produk Nestle.

Hasil investigasi menunjukkan ada kadar gula tambahan atas produk Nestle yang dijual di negara miskin dan berkembang. Produk utama Nestle yang mereka sorot mengandung gula tambahan adalah; Cerelac dan Nido atau biasa disebut Dancow di Indonesia.

Rollins menegaskan perbedaan kadar gula di masing-masing negara yang menjajakan Nestle merupakan hal yang tidak pantas. Menurutnya, ini bermasalah dari segi kesehatan juga etika.

Parahnya, jumlah gula tambahan pada produk Nestle seringkali tak diungkapkan ke publik. LSM asal Swiss itu mengklaim tak ada informasi soal gula tambahan dalam keterangan nutrisi di kemasan produk tersebut.

Non-governmental organization (NGO) itu bersama IBFAN mencoba menguji kadar gula Cerelac di laboratorium Swiss. Anehnya, sejumlah laboratorium menolak karena takut muncul dampak negatif jika hasil pengujian diungkap ke khalayak.

Mereka pun bergeser ke laboratorium di Belgia dan menguji 115 produk yang dijual Nestle di pasar utamanya, meliputi Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Hasilnya, 108 produk cerelac atau 94 persen terbukti mengandung tambahan gula.

Rata-rata gula tambahan itu mencapai 4 gram per produk. Bahkan, ada 7,3 gram gula tambahan per porsi pada produk yang dijual di Filipina untuk bayi enam bulan.

Ini merupakan volume tertinggi gula yang ditambahkan ke suatu produk. Persentase kandungan gula tertinggi kedua terjadi pada produk Nestle di Nigeria. Total kandungannya mencapai 6,8 gram. 

Sementara itu persentase tertinggi ketiga diduduki oleh produk Nestle yang dijual di Senegal dengan kandungan 5,9 gram. 

Sedangkan untuk produk susu bubuk yang ditujukan untuk balita berusia satu hingga tiga tahun, rata-rata kandungan gulanya mencapai 2 gram per porsi.

Kandungan gula tertinggi tercatat untuk produk susu yang dijual di Panama. Tercatat kandungan gulanya mencapai 5,3 gram.

Sedangkan kandungan gula tertinggi kedua dan ketiga ditempati Nikaragua dan Meksiko dengan jumlah 4,7 gram gula per porsi dan 1,8 gram.

"Gula tidak boleh ditambahkan ke makanan yang diberikan kepada bayi dan anak kecil karena tidak diperlukan serta sangat membuat ketagihan," komentar Ahli Epidemiologi di Departemen Nutrisi Universitas Federal Paraiba Brasil Rodrigo Vianna.

"Anak-anak (yang) terbiasa dengan rasa manis mulai mencari makanan yang lebih manis. Ini memulai siklus negatif yang meningkatkan risiko gangguan gizi di masa dewasa, termasuk obesitas dan penyakit tidak menular kronis lainnya, seperti diabetes atau darah tinggi," wanti-wanti sang profesor.

[Gambas:Video CNN]

Khusus di Indonesia, mereka menyebut ada kadar gula tambahan lebih dari 0,7 gram per porsi. Ini ditemukan pada produk Dancow.

Pada 2022 lalu, WHO melarang penambahan gula dan pemanis pada produk makanan untuk bayi serta anak di bawah usia tiga tahun. Mereka mendesak industri terkait untuk proaktif dan mendukung kesehatan masyarakat dengan memformulasi ulang produk makanan bayi yang dijual.

CNNIndonesia.commengkonfirmasi hasil investigasi itu kepada Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Sufintri Rahayu.

Wanita yang akrab disapa Fifin itu mengatakan dalam beroperasi Nestle selalu menerapkan prinsip gizi, kesehatan dan keafiatan yang sama di mana pun. Hal itu katanya sejalan dengan pedoman dan regulasi internasional.

Lihat Juga :
Blak-blakan Bos Indofarma soal Tunggak Gaji Karyawan per Maret 2024

"Hal ini termasuk kepatuhan terhadap persyaratan label dan ambang batas pada kandungan karbohidrat yang mencakup gula," katanya.

"Makanan bayi merupakan kategori yang diatur secara ketat, dan kami menyampaikan secara transparan mengenai produk-produk kami kepada konsumen dan selalu menyatakan total kandungan gula produk kami," katanya.

Ia mengatakan Nestle telah melakukan upaya signifikan untuk mengurangi gula di seluruh produk perusahaan. Dalam beberapa tahun, ia mengklaim bahwa Nestle berhasil mengurangi sebanyak 11 jumlah total gula tambahan pada produk bubur bayi kami di seluruh dunia," katanya. 

Lihat Juga :
Iran-Israel Memanas, Erick Thohir Minta Pertamina, PLN Borong Dolar
(skt/agt)

Murah Banget, Buah Pir hingga Daging Diskon 20% di Transmart Besok******

Aneka produk segar seperti buah, daging, ikan, hingga pastry didiskon 20 persen di Transmart Full Day Sale pada Minggu (21/4) berlaku se-Indonesia.
Aneka produk segar seperti buah, daging, ikan, hingga pastry didiskon 20 persen di Transmart Full Day Sale pada Minggu (21/4) berlaku se-Indonesia. (CNN Indonesia/Muhammad Feraldi)
Daftar Isi
  • Buah pir:
  • Aneka daging dan ikan:
  • Pastry:
Jakarta, CNN Indonesia--

Bagi Anda yang gemar berbelanja produk segar seperti buah, daging, ikan, hingga pastry jangan lewatkan promo Transmart Full Day Sale yang berlangsung pada Minggu (21/4).

Khusus periode Transmart Full Day Sale, ada banyak produk fresh yang dijual dengan penawaran diskon spesial sebesar 20 persen. Yuk, lihat apa saja produk segarnya yang didiskon di Transmart besok.

Lihat Juga :
Serbu Diskon di Transmart Full Day Sale Hari Ini sampai Pukul 22.00

· Pear century harga normal Rp2.390 per 100 gr, harga sale Rp1.912 per 100 gr. Harga khusus Jawa Tenngah & Manado.

· Pear century harga normal Rp2.690 per 100 gr, harga sale Rp2.152 per 100 gr. Harga khusus Jabodetabek.

· Pear century harga normal Rp2.190 per 100 gr, harga sale Rp1.752 per 100 gr. Harga khusus Jawa Timur.

· Pear century harga normal Rp2.490 per 100 gr, harga sale Rp1.992 per 100 gr. Harga khusus Kupang.

· Pear century harga normal Rp2.350 per 100 gr, harga sale Rp1.880 per 100 gr. Harga khusus Balikpapan.

· Pear century harga normal Rp2.590 per 100 gr, harga sale Rp2.072 per 100 gr. Harga khusus Makassar & Padang.

· Pear century harga normal Rp2.250 per 100 gr, harga sale Rp1.800 per 100 gr. Harga khusus Bandung & Medan.

· Pear century harga normal Rp2.520 per 100 gr, harga sale Rp2.016 per 100 gr. Harga khusus Pontianak.

· Pear century harga normal Rp2.690 per 100 gr, harga sale Rp2.152 per 100 gr. Harga khusus Karawang & Pekanbaru.

· Pear century harga spesial Rp1.990 per 100 gr. Harga berlaku di Palembang. Tidak berlaku promo Allo Bank & Bank Mega.

· Pear century harga spesial Rp2.090 per 100 gr. Harga berlaku di Lampung. Tidak berlaku promo Allo Bank & Bank Mega.

· Pear century harga spesial Rp1.890 per 100 gr. Harga berlaku di Jambi. Tidak berlaku promo Allo Bank & Bank Mega.

· Pear century harga spesial Rp2.190 per 100 gr. Harga berlaku di Pangkal Pinang. Tidak berlaku promo Allo Bank & Bank Mega.

· Pear century harga normal Rp2.800 per 100 gr, harga sale Rp2.240 per 100 gr. Harga khusus Palu.

· Pear century harga normal Rp2.090 per 100 gr, harga sale Rp1.672 per 100 gr. Harga khusus Denpasar.

Aneka daging dan ikan:

· Beef shabu import 250gr harga normal Rp65.000/pack, harga sale Rp52.000/pack. Harga khusus di Banjarmasin.

· Daging sirlon harga normal Rp14.500 per 100 gr, harga sale Rp11.600. Harga khusus Mataram

· Beef shabu slice 500gr harga normal Rp99.500/pack, harga sale Rp79.600/pack.Harga khusus Jawa Tengah.

· Beef shabu pack 500gr harga normal Rp99.000/pack. Harga sale Rp79.200/pack. Harga khusus Jabodetabek.

· Beef shabu slice 500gr harga normal Rp89.900/pack. Harga sale Rp71.920/pack. Harga khusus Jawa Timur.

· Daging sukiyaki harga normal Rp19.990 per 100 gr, harga sale Rp15.992 per 100 gr.

· Beef prime sukiyaki harga normal Rp23.500 per 100 gr, harga sale Rp18.800 per 100 gr. Harga khusus Balikpapan.

· Daging rendang harga normal Rp15.750 per 100 gr, harga sale Rp12.600 per 100 gr.

· Beef shabu slice 500 gr harga normal Rp102.000/pack, harga sale Rp81.600/pack. Harga khusus di Bandung.

· Daging shabu import 250gr harga normal Rp41.900/pack. Harga sale Rp33.520/pack. Harga khusus di Pontianak.

· Beef shabu slice 500 gr harga normal Rp105.000/pack. Harga sale Rp84.000. Harga khusus di Karawang.

· Beef slice 500 gr harga normal Rp89.900/pack, harga sale Rp71.920/pack. Harga berlaku di Palembang, Lampung, Jambi & Pangkal Pinang.

· Beef sukiyaki harga normal Rp24.500 per 100 gr, harga sale Rp19.600 per 100 gr. Harga khusus Manado.

· Rendang family pack harga normal Rp139.900/pack. Harga sale Rp111.920/pack.

· Beef shabu pack 500gr harga normal Rp95.900/pack, harga sale Rp76.720/pack. Harga khusus di Palu.

· Beef sukiyaki harga normal Rp12.090 per 100 gr, harga sale Rp9.672 per 100 gr. Harga berlaku di Pekanbaru.

· Prime slice shabu sirloin harga normal Rp22.000 per 100 gr, harga sale Rp17.600 per 100 gr. Harga berlaku di Denpasar.

· Beef sukiyaki harga normal Rp19.190 per 100 gr, harga sale Rp15.352 per 100 gr. Harga khusus di Jawa Tengah.

· Ikan shisamo harga normal Rp74.900/pack. Harga sale Rp59.920/pack. Harga khusus di Kupang.

Pastry:

· Mini danish harga normal Rp12.000 per 100 gr, harga sale Rp9.600 per 100 gr. Harga khusus di Kupang.

· Mini danish harga normal Rp14.900 per 100 gr, harga sale Rp11.920 per 100 gr. Harga khusus di Bandung, Karawang, Palu, Manado & Mataram.

· Mini danish harga normal Rp14.000 per 100 gr, harga sale Rp11.200 per 100 gr. Harga khusus di Denpasar.

· Mini danish harga normal Rp12.990 per 100 gr, harga sale Rp10.392 per 100 gr. Harga khusus di Jabodetabek.

· Mini danish harga normal Rp14.750 per 100 gr, harga sale Rp11.800 per 100 gr. Harga khusus di Jawa TImur.

· Mini danish harga normal Rp14.490 per 100 gr, harga sale Rp11.592 per 100 gr. Harga khusus di Jawa Tengah.

· Mini danish harga normal Rp13.000 per 100 gr, harga sale Rp10.400 per 100 gr. Harga khusus di Pontianak.

· Mini danish harga normal Rp10.900 per 100 gr, harga sale Rp8.720 per 100 gr. Harga khusus di Balikpapan.

· Mini danish harga normal Rp14.990 per 100 gr, harga sale Rp11.992 per 100 gr. Harga khusus di Banjarmasin, Palembang, Lampung, Jambi, Pangkal Pinang.

· Mini danish harga normal Rp14.500 per 100 gr, harga sale Rp11.600 per 100 gr. Harga khusus di Makassar & Medan.

· Mini danish harga normal Rp13.890 per 100 gr, harga sale Rp11.112 per 100 gr. Harga khusus di Padang.

· Mini danish harga normal Rp2.690/ pack, harga sale Rp2.152/pack. Harga khusus di Pekanbaru.

Produk fresh yang didiskon 20 persen ini hanya berlaku pada hari Full Day Sale saja, sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di semua gerai Transmart seluruh Indonesia.

Diskon 20 persen juga berlaku khusus bagi pelanggan yang transaksi pembayarannya menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan yang belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah tidak perlu khawatir.

Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jadi jangan sampai terlewat! Segera kunjungi Transmart terdekat dan manfaatkan diskon spesial ini untuk memenuhi kebutuhan belanja sayur, buah, daging, dan produk fresh lainnya. Selamat berbelanja!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:togel dompet

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
tiptip77
pola maxwin olympus hari ini 2022
p200m situs slot
indonesia slot online
daftar bo slot tergacor
saku123
situs slot 96
slot online airbet88
buku mimpi 12
Daftar isi semua bab
Bab 1 voucher miniso
Bab 2 situs judi luar negeri terpercaya
Bab 3 pinjam di neo bank
Bab 4 cara menang kakek zeus
Bab 5 slot online bonus new member 100 di depan to kecil
Bab 6 bbo303
Bab 7 situs slot paling gacor
Bab 8 slot bro 138
Bab 9 angka jitu 4d singapore hari ini
Bab 10 simulasi kredit di kredivo
Bab 11 ajikslot
Bab 12 psg138
Bab 13 pola jam gacor olympus
Bab 14 hbo365
Bab 15 buku mimpi 00 sampai 99
Bab 16 erek erek senapan
Bab 17 rtp perak777
Bab 18 pola trik maxwin
Bab 19 situs slot tergacor hari ini
Bab 20 balakslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5023bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Kultivator abadi datang ke dunia

jodoh88
Bandara Sam Ratulangi, Manado, masih ditutup sementara hingga Jumat (19/4) sore pukul 18.00 WITA.
Bandara Sam Ratulangi, Manado, masih ditutup sementara hingga Jumat (19/4) sore pukul 18.00 WITA. (Foto: ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)
Manado, CNN Indonesia--

Bandara Sam Ratulangi, Manado, masih ditutup sementara sejak Kamis (18/4) kemarin hingga Jumat (19/4) sore pukul 18.00 WITA.

Angkasa Pura I (AP I) menyebut penutupan sementara ini imbas erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara.

"Tutup 19 April 2024 pukul 06.15 WITA sampai dengan 18.00 WITA," kata Humas Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Yanti Pramono kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/4).

Dari hasil koordinasi dengan beberapa stakeholder yang terdiri dari Otoritas Bandara, BMKG, Airnav dan maskapai penerbangan, seluruh penerbangan pada Kamis kemarin ditunda.

"Kami harus melakukan pemberhentian sementara karena alasan keselamatan penerbangan tentunya," General Manager AP I Bandara Sam Ratulangi Maya Damayanti, kemarin.

Maya menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap perkembangan situasi Gunung Ruang yang berdampak pada Bandara Sam Ratulangi Manado.

Pihak maskapai juga memberikan opsi untuk pengembalian uang (refund)atau penjadwalan ulang (reschedule) bagi penumpang yang penerbangannya dibatalkan.

"Kami berharap seluruh penumpang untuk memaklumi hal ini untuk keselamatan bersama," ujarnya.

Pihak bandara mencatat ada 33 penerbangan yang dibatalkan, yang mencakup penerbangan reguler komersial, pesawat kargo dan carter.

[Gambas:Video CNN]

(mir/pta)

Jiuyao Ajaib

cara dapat uang di ovo
Pasokan gula di sejumlah toko ritel di Jakarta kosong dalam beberapa hari terakhir. Selain langka, gula juga harganya naik.
Pasokan gula di sejumlah toko ritel di Jakarta kosong dalam beberapa hari terakhir. Selain langka, gula juga harganya naik. (CNN Indonesia/William).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gula langka di sejumlah minimarketdi Jakartabeberapa waktu balakangan ini.

Salah satu kelangkaan terjadi di Indomaret di kawasan Otista, Jakarta Timur. Ardita, petugas di Indomaret tersebut mengatakan kelangkaan terjadi sejak beberapa waktu belakangan ini.

"Banyak banget yang nanyain gula, setiap hari pasti ada yang bertanya 1 atau 2 orang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/4).

Karung berisi 20 kg. Saat masuk, harga gula berangsur naik dari Rp16 ribu menjadi Rp17.500 per kg. 

"itu terjadi seminggu sebelum Lebaran," katanya.

Tak hanya di Indomaret, kekosongan juga terjadi di Alfamidi di kawasan yang sama. Pegawai bernama Vera mengungkap pasokan gula di tempatnya pun kosong dalam beberapa hari terakhir.

Padahal, banyak masyarakat yang mencari gula.

"Habis mas, gulanya belum datang. Puluhan orang ada mas yang nanyain gula. Biasanya sekali datang, kita dapat 3 karung gula, tapi memang ini belum ada" ujar Vera.

Namun pemandangan berbeda terjadi di Alfamart Otista Raya. Di sana, pasokan gula baru masuk.

"Itu baru datang mas 2 karung, sudah dibuka karungnya," pungkas Bimas yang merupakan karyawan di sana.

Selanjutnya, harga di ketiga ritel tersebut dibanderol dengan harga yang sama, yakni Rp17.500 per kilogram (kg).

Kelangkaan pasokan bahan pokok di toko ritel tidak hanya terjadi pada gula. Kelangkaan juga pernah terjadi pada beras.

Kelangkaan terjadi pada Februari lalu.

[Gambas:Video CNN]


Pengusaha ritel menyebut kelangkaan merupakan efek domino bantuan sosial (bansos) atau bantuan pangan yang digeber pemerintah jelang Pilpres lalu.

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey mengatakan ada tiga jenis beras yang selama ini tersedia di ritel modern. Pertama,beras komersial swasta yang sekarang stoknya menipis.

Kedua,beras komersial Bulog. Ini adalah beras yang diserap Perum Bulog dari para petani, yang di mana sekarang tengah mengalami kemunduran masa panen.

Ketiga,beras medium alias Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Ini adalah beras yang dipasok dari Bulog ke pasar, termasuk toko-toko ritel.

"(Suplai) SPHP lancar, tetapi kemarin kan ada prioritas bansos (bantuan pangan). Jadi, kan beras SPHP (dari beras) impor, impornya belum masuk, tapi pemerintah harus tetap memberikan (bantuan pangan kepada) 22 juta masyarakat marjinal itu yang 10 kg. Selama Januari kemarin sudah terkirim hampir 850 ribu ton, jadi kondisinya utamakan itu (bantuan pangan) harus jalan dong," ucap Roy di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, Senin (12/2).

"Kemarin kita memang sudah dapat SPHP, tetapi ada proses di mana beras impor belum datang, sehingga diutamakan juga dong yang lain. Jadi, kita ini harus agak kurang-kurang sedikit lah, toh masih ada premiumnya. Tapi begitu premium swasta naik (harga), kebingungan juga kan, mau enggak mau SPHP mesti dinaikkan (pasokan) lagi ke ritel," sambungnya.

Lihat Juga :
Berapa Duit Bangun Dubai Airport, Bandara Termahal yang Kebanjiran?
(wlm/agt)

Kutipan Pemberontak

voucher lazada 2022
Luhut meminta China serius membantu Indonesia menggarap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya dari sisi pendanaan hingga alih teknologi.
Luhut meminta China serius membantu Indonesia menggarap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya dari pendanaan hingga alih teknologi. (Foto: REUTERS/STAFF)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitan memintaChina serius membantu Indonesia menggarap Kereta CepatJakarta-Surabaya.

Ia menyebut proyek kereta cepat adalah bagian dari sinergi Indonesia dan China. Ini sudah terwujud dalam Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) alias Whoosh.

Luhut menegaskan proyek Whoosh adalah bukti keberhasilan Global Maritime Fulcrum-Belt and Road Initiative alias GMF-BRI. Oleh karena itu, Luhut menyebut sudah sepantasnya lintasan kereta cepat di Indonesia diperpanjang hingga Surabaya.

"Kami mengusulkan pembentukan joint task force untuk percepatan proyek (Kereta Cepat Jakarta-Surabaya)," tegasnya.

Harapan Luhut itu disampaikan langsung dalam Pertemuan ke-4 High Level Dialogue and Cooperation Mechanism (HDCM) RI-RRT di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Pada pertemuan itu, hadir Menteri Luar Negeri China Wang Yi.

Luhut juga mengutip statistik Whoosh yang sudah beroperasi komersial sejak 17 Oktober 2023. Menurutnya, dalam tiga bulan terakhir rata-rata penumpang Whoosh mencapai 15 ribu orang per hari.

Bahkan, ia mengklaim penumpang kereta cepat pertama yang dimiliki Indonesia itu terus meningkat. Pada puncak arus mudik lebaran 2024 penumpang Whoosh disebut tembus 21.422 orang atau naik 34 persen.

Menko Marves Luhut juga percaya hubungan erat Indonesia dan China akan terus berlanjut setelah masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ia berharap kedua negara tetap mengedepankan prinsip saling percaya, menghormati, dan saling menguntungkan.

"Indonesia pada Februari 2024 lalu berhasil mengadakan pemilu serentak dengan lancar. Saya yakin pada periode pemerintahan selanjutnya, Indonesia akan menjamin keberlanjutan kebijakan Presiden Joko Widodo dan meneruskan persahabatan yang kuat dan kerja sama yang konstruktif antara Indonesia dan Tiongkok," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Tianmang Tertinggi

togel 99
Kepala Badan Pangan Nasional (BAPANAS) Arief Prasetyo Adi menyampaikan daging impor 145 ribu ton sudah masuk ke Indonesia baru-baru ini.
Kepala Badan Pangan Nasional (BAPANAS) Arief Prasetyo Adi menyampaikan daging impor 145 ribu ton sudah masuk ke Indonesia baru-baru ini. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional(BAPANAS) Arief Prasetyo Adi menyampaikan daging impor145 ribu ton sudah masuk ke Indonesia baru-baru ini.

Impor daging masuk bersama 36 ribu ekor sapi.

"Yang 145 ribu ton juga kan kemarin sudah datang, sapi hidup juga sudah datang 36 ribu ekor," kata Arief di Kantor BAPANAS, Jakarta, Kamis (18/4).

"Importasi juga untuk buffer stock," katanya.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan pemerintah tidak membatasi jumlah impor daging sapi. Langkah ini dilakukan karena kuota impor beberapa tahun lalu tidak sepenuhnya terealisasi.

"Karena impornya hampir bebas kok. Bebas itu. Dulu sejuta kita kasih izin, cuma berapa masuk, enggak banyak," ujar Zulhas saat menggelar open house Idulfitri di kediamannya di Jakarta, Rabu (10/4).

[Gambas:Video CNN]



(wlm/agt)

Ribuan hati

situs slot tergacor 2022
Rekrutmen Bersama BUMN yang seharusnya dibuka hari ini, Jumat (5/5), resmi ditunda menjadi Kamis (11/5).
Rekrutmen Bersama BUMN yang seharusnya dibuka hari ini, Jumat (5/5), resmi ditunda menjadi Kamis (11/5). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN yang seharusnya dibuka hari ini, Jumat (5/5), resmi ditunda menjadi Kamis (11/5). Hal ini diumumkan langsung oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN.

FHCI mengungkapkan penundaan dilakukan agar persiapan pendaftar lebih maksimal.

"Pembukaan dan registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 menjadi 11 Mei 2023. Dengan harapan dapat memberikan ruang bagi para talenta muda untuk melakukan persiapan lebih optimal," tulis FHCI dalam unggahan resmi akun instagram @fhci.bumn, Jumat (5/5).

"Yuk! Optimalkan persiapan kalian untuk pendaftaran #RekrutmenBersamaBUMN 2023. Agar persiapan kalian makin oke, waktu pendaftaran jadinya kita buka tanggal 11 Mei 2023," tulis keterangan unggahan Instagram FHCI.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan Rekrutmen Bersama BUMN terbagi ke dalam 5 fase. Nantinya, tahap final berupa kelulusan peserta bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

Terlepas dari itu, berikut syarat dan cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN yang perlu Anda persiapkan.

[Gambas:Instagram]

Syarat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN

Ada beberapa syarat yang harus disiapkan sebelum melakukan registrasi. Mengutip beberapa persyaratan yang diumumkan FHCI di rekrutmen sebelumnya, berikut syarat yang harus dilengkapi:

1. Pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI).

2. Usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma III per 1 Desember 2022. Sementara untuk lulusan Diploma IV dan S1 maksimal 30 tahun dan lulusan S2 maksimal 35 tahun pada tanggal yang sama.

3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.

4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

5. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.

6. Memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.

7. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.

8. Memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator, dan start-up apabila ada.

Lihat Juga :
Erick Beber Untung Indonesia Jika Tambah Saham Freeport 10 Persen

Cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN

Cara dan ketentuan pendaftaran bisa diakses langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yakni https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Namun, hingga pengumuman penundaan registrasi, situs tersebut masih tidak bisa diakses.

FHCI BUMN mewanti-wanti calon pendaftar agar tak tertipu selama proses rekrutmen. Semua informasi terkait rekrutmen bisa dicek melalui Instagram resmi FHCI dan Kementerian BUMN.

"Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun official Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn," tulis FHCI BUMN di Instagram.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Tahta Dewa Darah Asli

slot gacor upi
Kemendag dan pengusaha ritel saling bersilang pendapat soal utang Rp344 miliar terkait program minyak goreng murah yang dijalankan beberapa waktu lalu.
Kemendag dan pengusaha ritel saling bersilang pendapat soal utang Rp344 miliar terkait program minyak goreng murah yang dijalankan beberapa waktu lalu. ( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kisruh antaraKementerian Perdagangan(Kemendag) dan Asosiasi Pengusaha RitelIndonesia (Aprindo) mengenai utang pengadaan minyak gorengmurah sebesar Rp344 miliar pada 2021 lalu belum juga usai.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya belum bisa menerbitkan persetujuan pembayaran utang oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) karena aturan pengadaan minyak murah tersebut sudah tak lagi berlaku.

Karena masalah itu, jika utang dibayarkan dengan menggunakan anggaran negara tidak bisa. Sebab, tidak ada alokasi dana APBN untuk pembayaran utang tersebut.

Menurut Zulhas, BPDPKS sebenarnya mau membayar utang tersebut tetapi masih menunggu payung hukum yang pasti. Pasalnya Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 tahun 2022 yang mengatur rafaksi minyak goreng tersebut telah dihapus.

Maka dari itu, Kemendag tengah meminta pendapat dari Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait hal tersebut. Namun, hingga saat ini Kejagung disebut belum memberikan pendapat hukum.

"Kalau sudah ada nanti kita bilang dan bikin surat untuk 'eh bayar nih utangnya'. Jadi bukan Kemendag, kalau kita enggak ada anggarannya," kata Zulhas.

Sementara, Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey sebelumnya mengancam akan berhenti menjual minyak goreng kemasan premium di seluruh gerai ritel anggotanya jika utang tersebut tak kunjung dibayar.

Tak hanya itu, bila perlu pihaknya juga berencana bakal menggugat pemerintah ke jalur hukum jika tak dibayar dalam tiga bulan ke depan.

"Opsi ketiga, kita bisa juga coba memikirkan jalur hukum. Tapi itu langkah yang terakhir sekali," kata Roy usai bertemu dengan pihak Kemendag.

[Gambas:Video CNN]

Sebelum menempuh jalur hukum, Aprindo bakal melakukan dua opsi sembari melihat perkembangan penyelesaian utang. Pertama, mengurangi hingga menghentikan pembelian minyak goreng dari produsen.

Kedua, memotong tagihan ke produsen. Dengan begitu, Aprindo bakal mengurangi pembayaran minyak goreng yang telah dipasok produsen ke peritel.

"Bagi kami sebenarnya disuruh PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara), disuruh gugat, dan sebagainya bukan itu langkah yang bagusnya. Kita kan waktu penugasan (program minyak goreng satu harga) kan tidak pakai hukum, masak mengakhirinya dengan hukum," pungkas Roy.

(ldy/agt)