petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol legal tenor panjang

duniabet88 42Jutaan kata 893303Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol legal tenor panjang》

Harga Kripto Kompak Merosot, Bitcoin Dibanderol US Ribuan per Koin******

Harga kripto terpantau kompak turun pada perdagangan Jumat (28/10) pagi. Bitcoin turun 2,37 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.270 per koin.
Harga kripto terpantau kompak turun pada perdagangan Jumat (28/10) pagi. Bitcoin turun 2,37 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.270 per koin. (REUTERS/Florence Lo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto terpantau kompak turun pada perdagangan Jumat (28/10) pagi. Bitcoin turun 2,37 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.270 per koin.

Sedangkan penurunan tertinggi terlihat pada cardano yang minus 5,68 persen dalam sehari menjadi USProyek Infrastruktur Dikebut Kelar Sebelum Masa Presiden Jokowi Habis******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan semua pembangunan infrastruktur harus sudah rampung pada semester I 2024.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan semua pembangunan infrastruktur harus sudah rampung pada semester I 2024. Ilustrasi. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan semua pembangunan infrastruktur, baik Proyek Strategis Nasional (PSN) maupun non-PSN, harus sudah rampung pada semester I 2024. Ini berarti pengerjaan proyek dikebut sebelum masa Presiden Jokowi habis.

"Kita pada 2023-2024, dua tahun terakhir Kabinet Maju, dengan pesan-pesan khusus dari Presiden Jokowi yang tadi diterjemahkan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, bagi kita yang selama ini di Kementerian BPN yang membangun infrastruktur, pesan khususnya adalah semua pekerjaan PSN maupun non-PSN harus sudah bisa diselesaikan," ujarnya, dikutip Antara, Senin (31/10).

Tidak cuma dikejar untuk selesai pada 2024, Basuki berharap proyek pembangunan infrastruktur bisa segera bermanfaat bagi masyarakat.

Kementerian PUPR diketahui mendapatkan amanat lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 120 Tahun 2022, yakni berupa penugasan khusus dari Presiden RI dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur.

"Tapi, itu hanya untuk infrastruktur yang diperintahkan langsung oleh Presiden RI saat melakukan kunjungan kerja atau rapat-rapat yang dipimpin oleh Presiden RI. Hal-hal itu yang harus diutamakan prioritasnya dalam pembangunan periode 2023-2024," ungkap Basuki.

Lihat Juga :
Menaker Buka Suara Soal Pemotongan BSU oleh Waroeng SS

Kementerian PUPR perlu memastikan pembangunan baru sangat selektif dan hanya infrastruktur yang dipandang memberi nilai tambah pada keberfungsian dan penyelesaian masalah kawasan (quick wins).

Pembangunan infrastruktur tersebut, kata Basuki, harus dipastikan kualitasnya dengan baik dan pelaksanaannya tidak mangkrak.

Sebelumnya, pemerintah tidak akan membangun bendungan baru pada 2023-2024. Pemerintah hanya fokus menyelesaikan pembangunan 61 bendungan dan memanfaatkan bendungan yang sudah diselesaikan, khususnya untuk penyediaan air minum.

[Gambas:Video CNN]



(bir/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,3851 per koin. Padahal dalam sepekan, cardano terlihat naik 13,32 persen.

Berdasarkan coinmarketcap.com, posisi kedua yang turun paling tinggi adalah ethereum sebesar 3,24 persen menjadi US.514 per koin dalam 24 jam terakhir. Meskipun dalam sepekan menguat 17,68 persen.

Pagi ini, sekeping USD coin turun 0,01 persen ke level US per koin. Kemudian, XRP turun 1,94 persen ke posisi USKemenhub Tambah Empat BLU, Kurangi Ketergantungan pada APBN******

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menambah empat satuan kerja Badan Layanan Umum (BLU) yang telah ditetapkan melalui keputusan menteri keuangan.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menambah empat satuan kerja Badan Layanan Umum (BLU) yang telah ditetapkan melalui keputusan menteri keuangan. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menambah empat satuan kerja Badan Layanan Umum (BLU) yang telah ditetapkan melalui keputusan menteri keuangan.

BLU memiliki pola pengelolaan keuangan yang dapat membiayai kebutuhannya secara mandiri melalui kinerja yang dihasilkan, sehingga diharapkan bisa semakin mengurangi ketergantungan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Keempat satuan kerja BLU tersebut, yaitu Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB), Balai Pengujian Perkeretaapian, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara.

"Kinerja keuangan BLU semakin baik yang ditunjukkan oleh pertumbuhan pendapatan, dan tingkat ketergantungan terhadap pendanaan dari rupiah murni (APBN) yang semakin menurun," kata dia melalui keterangan resmi, Jumat (28/10).

Lebih lanjut, Budi mengusulkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk memberikan ruang lingkup yang lebih luas kepada satuan kerja BLU Kemenhub. Hal ini diperlukan agar satuan kerja dapat mengelola lebih dari satu entitas atau layanan.

"Misalnya, satu BLU bisa melayani beberapa bidang usaha pelayanan sektor transportasi, sehingga jumlah BLU di Kemenhub tidak terlalu banyak dan lebih efisien," tuturnya.

Lihat Juga :
Wamenaker Pastikan UMP Naik Tahun Depan

Dengan bertambahnya empat satuan kerja BLU, kini Kemenhub memiliki total sebanyak 35 satuan kerja BLU. Dengan rincian, 25 BLU bidang pendidikan, 2 BLU bidang kesehatan, dan 8 BLU terkait unit barang dan jasa.

Sementara itu, Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu Hadiyanto mengungkapkan BLU memiliki peran yang sangat strategis. Menurutnya, BLU membantu meningkatkan kualitas pelayanan yang berorientasi kepada pelanggan/customer, sekaligus turut berkontribusi terhadap peningkatan penerimaan negara.

Ia menyebut kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) BLU rata-rata tumbuh sebesar 22,13 persen dalam 10 tahun terakhir. Pada 2021, BLU telah berkontribusi menyumbang penerimaan negara sebesar Rp126 triliun atau 27,88 persen dari PNBP nasional dengan nilai aset total BLU 2021 sebesar Rp1.160 triliun.

Sampai dengan kuartal III 2022 PNBP BLU mencapai 67,35 T. Hadiyanto menjelaskan sampai dengan kuartal III 2022, jumlah BLU di Indonesia mencapai 260 BLU. Dari 2005 sampai dengan 2022, jumlah BLU mengalami pertumbuhan rata-rata 22 persen setiap tahunnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,46 per koin dalam 24 jam terakhir.

Kripto binance USD turun 0,01 persen ke posisi US per koin, dan solana turun 2,51 persen menjadi US,68 per koin. Selanjutnya, dogecoin turun 0,10 persen menjadi USSandi Apresiasi 460 Wisudawan Poltekpar Medan Langsung Diterima Kerja******

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) Medan berhasil mencetak SDM unggul yang siap kerja.
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri acara wisuda Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) Medan. (Foto: Arsip KEMENPAREKRAF RI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara wisuda Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) Medan. Ada 460 orang yang diwisuda dan semuanya langsung diterima kerja.

"Hari ini kita mewisuda 460 lebih wisudawan-wisudawati dan ini adalah amunisi baru untuk kebangkitan pariwisata," ungkap Sandiaga saat menghadiri acara wisuda Poltekpar Medan di Regale Convention Center, Medan, Sumatera Utara, Selasa (1/11).

Menurutnya, Poltekpar Medan sukses mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul siap kerja. Berbeda dengan institusi pendidikan lainnya, lulusan Poltekpar Medan sudah mendapatkan lapangan pekerjaan.

"Jadi ini saya ucapkan apresiasi kepada seluruh institusi pendidikan di lingkup Kemenparekraf," tambahnya.

Kesiapan SDM tersebut, lanjutnya, membantu kebangkitan pariwisata nasional pasca pandemi Covid-19 serta pencapaian target kunjungan wisatawan, baik mancanegara dan Nusantara yang sekarang menjadi tulang punggung sektor parekraf saat ini.

Selain itu, kehadiran para lulusan Poltekpar di lingkungan Kemenparekraf pun mendorong menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024.

"Jadi ini yang sedang kita persiapkan, Poltekpar dan Pusat Pengembangan SDM Parekraf ada di garda terdepan untuk penyiapan penciptaan lapangan kerja ini," ungkap Sandiaga.

(osc/osc),074 per koin dalam 24 jam terakhir.

Lihat Juga :
Rupiah Perkasa di Rp15.560 per Dolar AS Pagi Ini

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

Tony Fernandes Mundur dari Kursi CEO AirAsia X******

Tony Fernandes mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO grup AirAsia X pada Senin (31/10).
Tony Fernandes mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO grup AirAsia X pada Senin (31/10). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tony Fernandes mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO Grup AirAsia X pada Senin (31/10).

Mengutip CNA, Selasa (1/11) pengunduran dirinya terjadi setelah ia menjabat posisi tersebut selama empat bulan.

Dalam pengajuan dengan Bursa Malaysia, maskapai mengatakan bahwa pengunduran diri itu karena komitmen lain Fernandes.

Pengajuan tersebut tidak memberikan alasan lain untuk pengunduran diri tersebut.

Sebelumnya, AirAsia X telah menunjuk kembali Fernandes sebagai CEO grup pada bulan Juli.

Adapun AirAsia X adalah anak perusahaan dari Air Asia, sebuah maskapai penerbangan bertarif murah Malaysia yang di luncurkan pada 200. AirAsia X muncul setelah perusahaan induk bekerja sama dengan Fly Asian Express.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

Rusia Tangguhkan Pasokan Gandum, PBB Turun Tangan******

Rusia menangguhkan pasokan gandum untuk jangka waktu yang tidak terbatas.
Rusia menangguhkan pasokan gandum untuk jangka waktu yang tidak terbatas. (REUTERS/Thomas Peter).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rusia menangguhkan partisipasinya dalam penerapan kesepakatan koridor gandumLaut Hitam alias Black Sea Grain Initiative. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akhirnya turun tangan untuk melakukan negosiasi demi keselamatan pangan dunia.

Keputusan penangguhan ini diumumkan Rusia pada Sabtu (29/10) untuk jangka waktu yang tidak terbatas. Alasannya, mereka tak bisa menjamin keselamatan kapal sipil yang bepergian di bawah kesepakatan usai serangan terhadap kapal Black Sea Fleet.

"Sangat penting semua pihak menahan diri dari tindakan apa pun yang akan membahayakan Black Sea Grain Initiative yang merupakan upaya kemanusiaan kritis yang jelas berdampak positif pada akses ke makanan bagi jutaan orang di seluruh dunia," tulis Juru Bicara untuk Sekretaris Jenderal PBB Stephane Dujarric dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Senin (31/10).

Ukraina tidak mengonfirmasi atau membantah berada di balik serangan itu. Militer Ukraina malah menyerang balik dengan mengatakan ledakan tersebut adalah akal-akalan Rusia.

Di lain sisi, NATO dan Uni Eropa telah mendesak Rusia untuk mempertimbangkan kembali keputusannya yang menangguhkan pengiriman pasokan gandum.

Presiden AS Joe Biden pada Sabtu (29/10) menyebut langkah Rusia keterlaluan dan mengatakan itu akan meningkatkan kelaparan global. Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken bahkan menuduh Rusia mempersenjatai makanan.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMSaham-saham Pilihan 'Anti Inflasi'

Di lain sisi, Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar telah melakukan kontak dengan rekan-rekannya dari Rusia dan Ukraina untuk mencoba dan menyelamatkan perjanjian dan telah meminta para pihak untuk menghindari provokasi.

Kesepakatan gandum ini telah memulai kembali pengiriman dari Ukraina, memungkinkan penjualan di pasar dunia, serta menargetkan tingkat sebelum perang sebesar 5 juta metrik ton yang diekspor dari Ukraina setiap bulan.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy menuduh Rusia ingin meningkatkan krisis dengan mengatakan 218 kapal diblokir dan menunggu untuk membawa makanan atau memasuki pelabuhan Ukraina.

"Kami siap melepaskan kapal ini ke laut, tetapi seperti kapal lain dengan produk pertanian, terpaksa menunggu, karena Rusia memeras dunia dengan kelaparan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)




bab terbaru:cicilan laptop 12 bulan

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
trik pola gacor
bonus new member depo 20
bisa pinjam uang di dana
betberry
situs yang gampang menang
firstplay88
erek erek 98 2d
erek 22
king177
Daftar isi semua bab
Bab 1 nomor whatsapp kredivo
Bab 2 918kiss
Bab 3 cara pinjam di ammana
Bab 4 gaspol138
Bab 5 stiker kakek zeus
Bab 6 watitoto
Bab 7 slot deposit 1k via dana
Bab 8 jam gacor olympus hari ini
Bab 9 voucher airbnb
Bab 10 ucokbet
Bab 11 slot36
Bab 12 pinjol ksp sejahtera bersama
Bab 13 depo 25 bonus 25 bebas ip
Bab 14 pinjaman online terbaru
Bab 15 jasa pinjaman online
Bab 16 ada pundi ojk
Bab 17 slot gacor emas36 36
Bab 18 game slot penghasil uang dana
Bab 19 kredivo tunai
Bab 20 cari duit online 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5700bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Penyelamat Pesawat

cara main domino gaple menang terus
Mendag Zulhas mengakui harga kedelai impor saat ini mahal, tetapi akan turun pada Desember.
Mendag Zulhas mengakui harga kedelai impor saat ini mahal, tetapi akan turun pada Desember. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan menggelar diskusi dengan Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Gakoptindo) soal kenaikan harga kedelai impor.

"Kita diskusi, Gakoptindo kan rakernas. Ini khususnya kedelai ya, sebetulnya harga dunia-nya kan turun. Tapi pengirimannya itu kan 40 hari, jadi harga turun itu akan tiba Desember. Yang sekarang harga yang kemarin masih mahal," ujarnya saat Rakernas Gakoptindo 2022 di IIC Bogor, mengutip Antara, Minggu (30/10).

Sebetulnya, ia melanjutkan harga kedelai impor saat ini turun dari negara asal. Namun, nilai rupiah terhadap dolar AS sedang melemah, yakni dari Rp14.500 menjadi Rp15.500 per dolar AS, sehingga terasa harga masih tinggi.

Menurut Zulhas, permasalahan harga kedelai impor dapat diringankan melalui skema berbagi subsidi bersama pemerintah daerah lewat Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 125 Tahun 2022 yang didalamnya menetapkan cadangan pangan pemerintah (CPP) atas 11 komoditas.

Pangan pokok tertentu yang ditetapkan sebagai CPP meliputi beras, jagung, bawang, cabai, daging unggas, daging ruminansia, gula konsumsi, minyak goreng, dan ikan.

"Nah, tadi saya coba, kalau Rp1.000 memang sudah nggak nendang. Akhirnya, kita bisa Rp2.000, nanti apakah dari pusat bisa dengan perpres yang baru ini kan bisa juga dengan pemerintah daerah," jelasnya.

Lihat Juga :
Rusia Tangguhkan Pasokan Gandum, PBB Turun Tangan

Di tengah kenaikan inflasi dan kenaikan harga-harga secara umum, Zulhas mengajak gotong royong bersama-sama pemerintah pusat, Gakoptindo, dan pemerintah daerah, supaya rakyat dapat membeli harga kedelai dengan terjangkau.

Ini artinya, jika harga kedelai impor sudah terlalu tinggi seperti saat ini, maka subsidi bisa dibagi antara pemerintah pusat Rp1.000, pemerintah daerah Rp1.000, sehingga menjadi Rp2.000 secara keseluruhan.

"Kalau misalkan naik lagi, nanti kita coba lihat, apakah pemerintah pusat bisa Rp2.000, pemda berapa. Contoh, Denpasar itu wali kotanya bagus, harga kedelai Rp10 ribu, kalau lebih dia akan subsidi karena ada anggaran cadangan yang 2 persen itu bisa dipakai," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

kehilangan masa remaja

pasarbaris situs slot
Sejumlah pengamat menilai ada beberapa plus minus dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 125 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah.
Sejumlah pengamat menilai ada beberapa plus minus dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 125 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Hermanto Siregar mengungkapkan ada beberapa plus minus dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 125 tentang Penyelenggaraan Cadangan PanganPemerintah.

Dalam beleid itu pemerintah akan menguasai pengadaan, pengelolaan dan penyaluran 11 bahan pangan pokok demi mengantisipasi krisis pangan, lonjakan harga dan masalah lainnya.

Adapun kesebelas pangan itu ialah beras,jagung, kedelai, bawang, cabai, dan daging unggas. Lalu, gula konsumsi, minyak goreng, dan ikan.

Menurutnya, saat panen, biasanya harga komoditas pangan jatuh, maka pemerintah melakukan pembelian atau pengadaan komoditas tersebut. Dengan begitu, diharapkan petani menerima harga yang wajar.

"Hasil pengadaan tersebut selanjutnya disimpan sebagai stok pemerintah," jelas Hermanto kepada CNNIndonesia.com, Jumat (28/10).

Lebih lanjut, ia menuturkan saat paceklik atau ada kelangkaan pangan, stok tersebut akan dijual atau dilakukan operasi pasar. Sehingga, kata dia, harga tidak sampai meroket dan hal ini tentunya melindungi konsumen.

Lihat Juga :
LAPORAN KHUSUSKaum Muda dan Sejuta Topan Badai PHK Startup

"Kita perlu optimis bahwa ketersediaan pangan akan mencukupi mengingat potensi produksi pangan Indonesia yang cukup besar," imbuhnya.

Meski demikian, Perpres itu juga memiliki kelemahan. Menurut Hermanto, ada sedikit keraguan mengenai jumlah pengadaan atau pembelian hasil panen petani yang akan dilakukan pemerintah.

"Apakah volumenya akan cukup banyak? Lalu apakah petani dapat memenuhi standar pangan yang ditetapkan di mana jika tidak memenuhi standar maka harga yang diterima petani menjadi rendah," katanya mempertanyakan.

Sementara itu, Pengamat Ekonomi dari Indonesia Strategic and Economics Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan Perpres ini lahir dalam keadaan darurat karena ada ancaman krisis pangan akibat resesi global dan gangguan rantai pasok imbas perang Rusia-Ukraina.

Lihat Juga :
Credit Suisse Bakal PHK 9.000 Pekerja pada 2025

Poin plus dari aturan ini perintah punya landasan legal untuk mengintervensi pasar sebelas komoditas tersebut. Misalnya, jika pasokannya dianggap rendah di tingkat domestik, pemerintah bisa langsung keluarkan kuota impor untuk mengimbanginya atau memberikan kelonggaran regulasi.

Pemerintah juga bisa memberikan tambahan insentif pada produsen domestik untuk menambah produksi agar supply bisa mengimbangi demand.

"Keuntungan lainnya adalah akan ada upaya cepat untuk mengantisipasi ketidakseimbangan supply dan demand di pasar komoditas yang terkait, tanpa menunggu dunia usaha terlebih dahulu untuk mengatasi ketidakseimbangan tersebut," imbuh Ronny.

Selain itu, dengan perpres ini akan ada kepastian harga batas atas dan batas bawah pada sebelas komoditas tersebut. Dengan begitu, masyarakat terlindungi dari lonjakan harga dadakan.

Lihat Juga :
Menhub Pastikan Kereta Cepat Diperpanjang Sampai Surabaya

Di sisi lain, kekurangan dari perpres ini adalah potensi persaingan sengit antara produsen domestik dan produsen global. Sebab, langkah tercepat bagi pemerintah untuk menyeimbangkan supply saat terjadi kelangkaan adalah impor.

Menurutnya, jika komoditasnya diimpor dari negara yang efisiensinya tinggi, maka harga biasanya sangat rendah dibanding harga di pasar domestik.

"Lagi-lagi produsen domestik berkemungkinan akan kalah saing," kata Ronny.

Ia juga mengatakan, berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, campur tangan pemerintah kurang efektif dalam menyelesaikan kenaikan harga karena kendalanya ternyata tidak saja pada kelangkaan supply, tapi juga pada tata kelola komoditas.

Lihat Juga :
Bantuan Subsidi Upah Ditargetkan Cair 100 Persen November 2022

Tidak hanya itu, Ronny juga menyebut saat pemerintah ikut campur tangan, potensi korupsi juga muncul.

"Seperti yang sudah-sudah, akan ada saja para pihak yang akan memanfaatkan peluang di saat pemerintah mengintervensi market, mulai dari korupsi pada izin dan kuota impor, sampai pada korupsi harga dan volume pada pengadaan barang untuk menutupi kekurangan supply domestik," paparnya.

Oleh karena itu, Ronny berharap perpres ini tidak hanya lahir untuk mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga, tetapi juga untuk membenahi tata kelola dan tata niaga kesebelas komoditas pangan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Bintang besar yang paling mempesona

juara102
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan yakin kereta cepat Jakarta-Bandung mulai beroperasi pada pertengahan 2023.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan yakin kereta cepat Jakarta-Bandung mulai beroperasi pada pertengahan 2023. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan yakin kereta cepat Jakarta-Bandung mulai beroperasi pada pertengahan 2023.

Ia mengungkapkan tes dinamis (dynamic test) akan dilakukan di sela penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia pada pertengahan November mendatang.

"Nanti tanggal 16 (November) ada dynamic test. Dari Bali akan dynamic test dan itu Juni-Juli tahun depan kita sudah comissioning," ujar Luhut seperti dikutip dari Antara, Jumat (28/10).

Ia juga mengklaim masalah pembengkakan biaya (cost over run) telah selesai. Biaya proyek bengkak karena masalah teknis, salah satunya kerusakan tanah.

"Cost over runkita sudah selesaikan. Sebenarnyacost overbanyak akibat kerusakan tanah, memang goyang. Ada tiga tunnelsaya kira yang terganggu, tapi saya kira sekarang sudah selesai," ujarnya.

Purnawirawan jenderal ini juga mengomentari rencana kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan diperpanjang hingga Surabaya, Jawa Timur.

Lihat Juga :
LAPORAN KHUSUSWaspada Tsunami Pengangguran Kaum Muda

Ia menilai proyek itu akan mendukung efisiensi transportasi Indonesia karena masyarakat bisa menempuh perjalanan Jakarta hingga Surabaya hanya dalam waktu empat jam lewat darat.

Kendati demikian, ia belum memastikan apakah Indonesia akan kembali menggandeng China untuk menggarap proyek tersebut.

"Ya nanti kita lihat saja, kalau kita sudah nyaman dengan ini (investor kereta cepat Jakarta-Bandung), ngapain ganti-ganti kan. Ganti istri juga kita nggak mau," katanya.

Lihat Juga :
Bantuan Subsidi Upah Ditargetkan Cair 100 Persen November 2022

Secara terpisah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut perencanaan kereta cepat Jakarta-Surabaya saat ini sedang disusun. Menurutnya, perencanaan itu tidak mungkin dilakukan tanpa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kita kawal benar kereta cepat ini. Konsep perencanaannya sedang dilaksanakan sama-sama, karena enggak mungkin tanpa PU kita jalani. Jadi, rencana itu Jakarta, Karawang, Bandung, Kertajati, Purwokerto terus Jogja, Solo, Madiun, Surabaya 4 jam," kata Budi dalam Seminar Nasional Sustainable Smart Transportation seperti dikutip Detikpada Kamis kemarin.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)

Hiburan Korea: Berjalan di Bumi

cara mencicil di tokopedia

Tuan Pulau Gurun

mpogqcor

Mahkota Keheningan

goltogel 168