petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara agar bisa kredit hp di akulaku

cara main shopee dapat uang 432Jutaan kata 763850Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara agar bisa kredit hp di akulaku》

Rekomendasi Saham Pekan Ini, Berikut Daftar yang Berpotensi Cuan******

Analis menyebut sejumlah saham menawarkan potensi cuan pada pekan ini. Saham itu antara lain sektor infrastruktur dan energi.
Analis menyebut sejumlah saham menawarkan potensi cuan pada pekan ini. Saham itu antara lain sektor infrastruktur dan energi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) menguat 25,37 poin atau 0,36 persen ke level 7.016 pada perdagangan Jumat (22/9) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,84 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun menguat 0,49 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa menguat 0,5 persen dari Rp10.339 triliun menjadi Rp10.390 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian turun 40,79 persen dari 29,18 miliar menjadi 17,28 miliar lembar saham.

Pelemahan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni minus 2,07 persen dari 1.182.973 menjadi 1.158.472 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian turun 18,9 persen dari Rp13,45 triliun menjadi Rp10,91 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp314,19 miliar, dan sepanjang 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp2,405 triliun," kata Aulia seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (22/9).

Lihat Juga :
Pendaftaran Naik Kereta Cepat Gratis Dibuka Lagi, Ini Caranya

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung menguat terbatas pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support6.925 dan resistance7.080.

Oktavianus mengatakan pergerakan indeks saham minim sentimen dari dalam negeri. Namun, sentimen dari global bakal mewarnai pergerakan IHSG sepekan ke depan.

Ia menyebut berlanjutnya kenaikan harga minyak mentah seiring komitmen pemangkasan OPEC+ hingga kuartal IV akan memberikan sentimen positif untuk emiten produsen minyak mentah.

Meski demikian, ia juga berpandangan dalam jangka menengah hal tersebut berpotensi mendorong kenaikan inflasi dan berdampak negatif untuk ekonomi.

Selain itu, Oktavianus menilai investor masih akan mewaspadai kenaikan suku bunga acuan oleh bank sentral AS (The Fed).

Lihat Juga :
Sebab Sukanto Tanoto Tak Ada di Daftar Investor IKN yang Dibuka Jokowi

"Rilis data proyeksi fed funds rate oleh the Fed yang menunjukkan ada kemungkinan kenaikan sekali lagi suku bunga 2023, serta akan tertahan di level tertinggi untuk jangka panjang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/9).

Ia melihat ancaman kenaikan suku bunga ini akan direspons negatif oleh pasar. Pasalnya, potensi berlanjutnya capital outflowdan suku bunga tinggi akan menahan ekspansi.

Dalam keadaan seperti itu, Oktavianus menyarankan investor untuk dapat memanfaatkan tradingjangka pendek, dengan tetap mengantisipasi jika IHSG gagal mempertahankan level supportdi level 6.760.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah energi. Sebab, berlanjutnya kenaikan harga komoditas serta potensi dividen masih tetap akan terjadi.

Selain itu, investor juga bisa memperhatikan sektor infrastruktur karena pergerakan teknikal sahamnya yang potensial.

Berdasarkan analisis teknikal, Satya pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama, saham PT Medco Energi Internasional Tbk atau MEDC yang ditutup menguat 5,61 persen ke posisi 1.600 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MEDC dapat menyentuh level 1.800 pada pekan ini.

Kedua, saham PT AKR Corporindo Tbk atau AKRA yang menguat 1,72 persen ke posisi 1.475 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi AKRA dapat menyentuh posisi 1.610 pekan ini.

Ketiga, ia merekomendasikan saham PT Adhi Karya Tbk atau ADHI yang ditutup menguat 8,37 persen ke posisi 505 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi ADHI dapat menyentuh posisi 565 pekan ini.

Keempat,ada saham PT Mayora Indah Tbk atau MYOR yang menguat 2,79 persen ke posisi 2.580 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MYOR dapat menyentuh level 2.780 pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

Setali tiga uang, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG menguat terbatas dalam sepekan ke depan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.900 dan resistance7.055.

Seperti Oktavianus, Herditya juga mengatakan indeks saham bakal minim sentimen dari dalam negeri.

Namun, ia memperkirakan pergerakan IHSG masih dipengaruhi harga komoditas dunia. Selain itu, investor juga bakal mencermati rilis data ekonomi AS dan China.

"Akan ada rilis data GDP (Gross domestic product) AS dan data manufaktur China," kata Herditya.

Lihat Juga :
TAIPANTerry Gou, Berharta Rp107 T Setelah Sempat Tak Mampu Beli Beras

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO yang ditutup stagnan di posisi 1.570 pekan lalu. Ia memproyeksi PGEO dapat menyentuh level 1.750 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT Kawasan Industri Jababeka Tbk atau KIJA yang menguat 8,33 persen ke posisi 169 pekan lalu. Ia memperkirakan emiten perbankan itu dapat menyentuh level 180 pekan ini.

Terakhir, sama seperti Oktavianus, Herditya juga merekomendasikan saham PT AKR Corporindo Tbk atau AKRA. Herditya memprediksi AKRA dapat menyentuh level 1.600 pekan ini.

(agt/agt)

Kemendag Bantah Larangan TikTok Shop Dorongan dari E******

Kemendag membantah larangan social commerce seperti TikTok Shop bertransaksi jual-beli didorong oleh kepentingan e-commerce seperti Shopee.
Kemendag membantah larangan social commerce seperti TikTok Shop bertransaksi jual-beli didorong oleh kepentingan e-commerce seperti Shopee. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) membantah larangan social commerceseperti TikTok Shop bertransaksi jual-beli didorong oleh kepentingan e-commerce seperti Shopee.

Larangan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan e-commerce juga harus mematuhi Permendag Nomor 31 Tahun 2023, khususnya larangan penjualan barang impor di bawah US0 dolar atau Rp1,5 juta untuk produk cross broder.

Isy menambahkan Permendag 31 Tahun 2023 tidak khusus mengatur satu platform.

"Ini mengatur bukan untuk salah satu platform tapi untuk semuanya," imbuhnya.

Pemerintah menegaskan social commerce hanya bisa untuk promosi. Apabila ada aplikasi media sosial yang ingin berjualan dan bertransaksi harus membuat aplikasi e-commerce terpisah sesuai ketentuan. Hal ini agar data dari aplikasi medsos tidak disalahkan untuk kepentingan pihak tertentu.

Lihat Juga :
Bahlil ke TikTok: Jangan Adu Domba Bangsa Indonesia

Artinya, layanan TikTok Shop tidak bisa beroperasi untuk bertransaksi selama pengelola tidak memiliki entitas e-commerce terpisah.

Aturan ini diterbitkan lantaran fenomena TikTok Shop tengah meresahkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Pasalnya barang jualan pedagang asli Indonesia di toko offline maupun marketplace lainnya kalah saing dengan produk Tiktok Shop yang sangat murah.

Bahkan, barang yang dijual pedagang di TikTok Shop dituding hasil perdagangan lintas batas alias cross border. Jika benar, banjir barang impor tersebut berarti langsung ditawarkan kepada pembeli tanpa melalui proses importasi yang semestinya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Ekspor IUAE CEPA Pertama Indonesia ke UEA Berupa Emas Senilai Rp107 M******

Indonesia telah berhasil mengekspor produk pertama ke Uni Emirat Arab di bawah IUAE CEPA yaitu emas senilai USD,98 juta.
Indonesia telah berhasil mengekspor produk pertama ke Uni Emirat Arab di bawah IUAE CEPA yaitu emas senilai USD,98 juta.(REUTERS/ALEXANDER MANZYUK)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekspor barang pertama dari Indonesia ke Uni Emirat Arab menggunakan perjanjian IUAE CEPA telah berhasil mendarat pada Jumat (8/9). Ekspor perdana ini berupa emas senilai US,98 juta atau sekitar Rp107,3 miliar (kurs Rp15.381) yang dibeli tiga konsumen.

Menurut keterangan resmi Kedutaan Indonesia di Abu Dhabi, ekspor emas ini dilakukan PT Untung Bersama Sejahtera kepada Bafleh Jewellery, Thangam Jewel dan Zumuruda Jewellers.

Lihat Juga :
Jokowi Bahas Investasi dan Ibu Kota Baru dengan Pangeran MBZ 2 Jam

IUAE CEPA merupakan perjanjian ekonomi bilateral pertama antara Indonesia dengan negara anggota Gulf Cooperation Council (GCC). Negosiasi ini diselesaikan secara cepat dalam waktu sekitar sembilan bulan.

Lihat Juga :
Jokowi Bawa 'Oleh-oleh' Rp599 T dari Skotlandia dan UEA

Perjanjian ini diharapkan dapat meningkatkan total nilai perdagangan kedua negara hingga lebih dari US miliar dalam waktu tiga tahun.

Perjanjian IUAE-CEPA mencakup perdagangan barang, perdagangan jasa, investasi, hak kekayaan intelektual, ekonomi Islam, ketentuan asal barang, prosedur kepabeanan dan fasilitasi perdagangan, kerjasama ekonomi, pengadaan barang dan jasa pemerintah, usaha kecil dan menengah, perdagangan digital, serta ketentuan hukum dan masalah kelembagaan.

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:totomaco

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
catur77
pinjaman online tidak ribet
pinjaman petir
link sering maxwin
apk kartu kredit
cara menghasilkan uang dari menonton youtube
21 erek erek togel
cicilan shopee pinjam 10 juta
cara main slot pragmatic
Daftar isi semua bab
Bab 1 semua situs slot
Bab 2 toto slot 168 gacor
Bab 3 anti rungkad
Bab 4 bandar togel terpercaya
Bab 5 pinjaman online bisa dicicil
Bab 6 qqmega368
Bab 7 glory303
Bab 8 mutiara 123 slot
Bab 9 cuan77
Bab 10 mos777
Bab 11 1001 mimpi 3d
Bab 12 gacor268 slot
Bab 13 surya777
Bab 14 pinjol ilegal yang mudah di acc
Bab 15 rtp dolar138
Bab 16 link judi gacor
Bab 17 pokerklik188
Bab 18 dewa 88 jp
Bab 19 kode slot gacor
Bab 20 bo slot mudah maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1560bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Sistem Superstar Seni Bela Diri

limit kredivo tidak dipakai
Pengembangan kawasan ekonomi baru Rempang Eco-city di Pulau Rempang, Kepulauan Riau mendapat penolakan sejumlah warga setempat. Berikut profilnya.
Pengembangan kawasan ekonomi baru Rempang Eco-city di Pulau Rempang, Kepulauan Riau mendapat penolakan sejumlah warga setempat. Ilustrasi. (Cun Cun via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-4.0)).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengembangan kawasan ekonomi baru Rempang Eco-city di Pulau Rempang, Kepulauan Riau mendapat penolakan sejumlah warga setempat. Penolakan itu berujung bentrok warga dengan aparat gabungan TNI-Polri pada Kamis (7/9).

Rencana pengembangan Rempang Eco-City mencuat pada 2004. Saat itu, pemerintah, melalui BP Batam dan Pemerintah Kota Batam, menggandeng PT Makmur Elok Graha menandatangani perjanjian kerja sama.

Dalam perkembangannya, proyek ini masuk daftar Proyek Strategis Nasional 2023. Hal itu tertuang dalam Permenko Bidang Perekonomian RI Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

Pengembangan Pulau Rempang mencakup kawasan industri, perdagangan, hingga wisata yang terintegrasi di sana agar bisa bersaing dengan negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

BP Batam memperkirakan investasi pengembangan Pulau Rempang mencapai Rp381 triliun dan akan menyerap 306 ribu tenaga kerja hingga 2080. Hal ini diharapkan bisa berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi setempat.

Lihat Juga :
Bos IMF Bandingkan Ekonomi Indonesia Saat Ini dengan Era 1998

Kawasan Rempang juga akan menjadi lokasi pabrik kaca terbesar kedua di dunia milik perusahaan China Xinyi Group. Investasi proyek itu diperkirakan mencapai US,6 miliar atau sekitar Rp174 triliun.

Pada Juli lalu, Xinyi International International Investment Limited dan PT Makmur Elok Graha telah menandatangani nota kesepakatan (Memorandum of Agreement) terkait rencana investasi itu di Chengdu, China.

Kendati demikian, sejumlah warga terdampak harus direlokasi demi pengembangan proyek Rempang Eco-City. Sebagai kompensasi, Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengungkapkan pemerintah menyiapkan rumah tipe 45 senilai Rp 120 juta dengan luas tanah 500 meter persegi.

Pemerintah juga memberikan keringanan lainnya berupa bebas biaya uang wajib tahunan (UWT )selama 30 tahun, gratis pajak bumi dan bangunan (PBB) selama 5 tahun, BPHTB, dan SHGB.

"Lokasinya berada di tepi laut. Sehingga memudahkan masyarakat yang umumnya berprofesi sebagai nelayan untuk melaksanakan aktivitas. Dengan momentum pembangunan ini, saya berharap nasib masyarakat bisa berubah menjadi lebih baik," ujar Rudi dalam keterangan tertulis, Kamis (7/9) lalu.

Masyarakat yang terdampak pembangunan akan dialihkan pemerintah ke lokasi yang sudah disiapkan. Mereka akan mendapat biaya hidup Rp1,03 juta per orang dalam satu KK.

Bagi masyarakat yang memiliki tinggal di ditempat lain akan mendapat bantuan biaya sewa Rp1 juta per bulan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

penguasa sungai

pinjaman online langsung cair ktp 24 jam 2022
September Ceria! Pesta diskon Transmart Full Day Sale datang lagi Selasa (12/9) di gerai seluruh Transmart, mulai dari jam buka hingga pukul 22.00.
September Ceria! Pesta diskon Transmart Full Day Sale datang lagi Selasa (12/9) di gerai seluruh Transmart, mulai dari jam buka hingga pukul 22.00. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesta diskon seharian Transmart bertajuk Full Day Sale bakal hadir lagi besok, Selasa (12/9).

Gelaran diskon spesial September Ceria ini berlaku di gerai Transmart seluruh Indonesia, mulai dari jam buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Biar Gajian Enggak Cuma Lewat, Tetap Hemat Belanja di Transmart

Potongan harga ini juga berlaku untuk transaksi menggunakan Allo Paylater, jadi belanja apa pun nggak perlu nunggu kelamaan sampai waktu gajian tiba.

Caranya tinggal unduh saja aplikasi Allo Bank di ponsel dan selesaikan proses registrasi, lalu upgrade ke Allo Prime atau ajukan Allo Paylater.

Prosesnya dijamin cepat dan bisa langsung dipakai untuk belanja di Transmart Full Day Sale Spesial September Ceria. Asyik banget, kan?

Nah, bagi pelanggan yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Jangan lupa kunjungi Transmart terdekat besok dan borong produk impian Anda!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

raja papan ketik

situs game slot terpercaya
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengaku terakhir kali bertemu Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebelum keberangkatan kunker ke Spanyol.
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengaku terakhir kali bertemu Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebelum keberangkatan kunker ke Spanyol. (Arsip Istimewa via CNBC Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengaku terakhir kali bertemu MentanSyahrul Yasin Limpo (SYL) sebelum keberangkatan kunjungan kerja sang menteri ke Spanyol.

"Terakhir (kontak dengan Mentan SYL) pas keberangkatan, kalau saya ya. Cuma kalo pejabat (Kementan) eselon 1 yang ikut kan terakhir sampai di Spanyol itu masih bersama-sama," kata Harvick di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

Sudah hampir seminggu Harvick hilang kontak dengan Mentan Syahrul. Ia mengklaim kabar terakhir dari Syahrul datang saat sang menteri kunjungan kerja di Spanyol.

Menurutnya, ini terjadi karena tiket pesawat rombongan terpisah-pisah. Setelah itu, Kementan tidak mengetahui keberadaan Syahrul yang 'hilang' di Eropa.

Kementan belum melapor kepada pihak berwajib soal hilangnya Syahrul. Akan tetapi, Harvick menyebut Presiden Joko Widodo sudah tahu kabar tersebut.

"Oh, sudah-sudah, sudah tahu kalau Pak Presiden. Terus juga kawan-kawan di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Sekretariat Kabinet (Seskab) juga sudah tahu," tandasnya.



Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah menetapkan SYL sebagai tersangka terkait permintaan paksa atau pemerasan jabatan di kasus dugaan korupsi. Namun, lembaga antirasuah itu enggan mengumumkannya secara gamblang kepada publik.

Rumah dinas Syahrul di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Jakarta Selatan sudah digeledah KPK sejak Kamis (28/9) sore hingga Jumat (29/9) pagi. Perlakuan serupa juga terjadi di Kantor Kementan.

"Siapa yang ditetapkan sebagai tersangka, konstruksi perkaranya seperti apa pasti pada saatnya KPK akan sampaikan kepada teman-teman semua, kepada masyarakat," ucap Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan, Jumat (29/9).

"Kami sadar betul ini jelang tahun politik 2024, semua yang dikerjakan KPK pasti selalu dikaitkan dengan proses politik yang sedang berjalan. Kami ingin tegaskan pada waktunya akan dibuka secara terang apa yang menjadi alat bukti, perbuatannya seperti apa di hadapan majelis hakim ketika proses penyidikan ini cukup," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Tuan Keselamatan

cara pasang judi togel online
Lagi cari-cari TV baru ya? Beli di Transmart aja! Soalnya, ada promo diskon Transmart Full Day Sale September Ceria hari ini aja sampai jam tutup toko.
Beli TV baru di Transmart aja mumpung hari ini ada Transmart Full Day Sale berlaku diskon aneka produk elektronik. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari-cari TV baru ya? Beli di Transmart aja! Soalnya, ada promo Transmart Full Day Sale September Ceria.

Berbagai jenis TV dari aneka merek, mulai dari LG, Panasonic, Polytron, Samsung, sampai Sharp, semua didiskon besar.

Lihat Juga :
Beli AC di Transmart Full Day Sale Lebih Untung, Diskon Sejutaan Lho

Nah, enggak kalah gede kan diskonnya? Makanya, langsung aja merapat ke gerai Transmart terdekat dan buru diskonnya.

Soalnya, Transmart Full Day Sale September Ceria cuma berlangsung satu hari aja pada Selasa (12/9). Mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Oh iya, jangan lupa juga untuk bayar transaksi belanjanya pakai Allo Prime dari Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah ya untuk dapatin diskonnya.

Siap-siap punya TV baru deh kalau ada promo Transmart Full Day Sale September Ceria begini. Yuk, segera ke gerai Transmart terdekat ya sebelum kehabisan!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pedang melawan Surga

indobetklik
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) berada di Spanyol untuk membahas kerja sama di sektor pertanian saat rumah dinasnya sedang digeledah KPK.
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) berada di Spanyol untuk membahas kerja sama di sektor pertanian saat rumah dinasnya sedang digeledah KPK. (Foto: CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) berada di Spanyol untuk membahas kerja sama di sektor pertaniansaat rumah dinasnya sedang digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Pertanian pada Sabtu (30/9), Syahrul mengusulkan ke Menteri Pertanian dan Perikanan Spanyol Luis Planas Puchades untuk membuat MoU dalam bentuk Joint Taskforce untuk memajukan sektor pertanian kedua negara.

Menurutnya, ada banyak aspek yang bisa dikerjasamakan antara Indonesia dan Spanyol.

Ia menyampaikan Jokowi terus mendorong hilirisasi produk turunan bermutu agar bisa bersaing di pasar domestik maupun internasional.

"Karena itu, kami terus berkolaborasi dengan asosiasi bisnis maupun korporasi swasta. Bulan lalu, kami bekerjasama dengan Pemerintah Denmark untuk menguatkan produksi susu dan keju organik. Sementara di hortikultura, kami mendorong pengembangan dan komersialisasi produk herbal dari hulu ke hilir," katanya.

Lihat Juga :
Geledah Kantor Kementan, KPK Amankan Dokumen dan Bukti Elektronik

Sementara itu, rumah dinas Syahrul di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Jakarta Selatan digeledah KPK sejak Kamis (28/9) sore. KPK menemukan uang total senilai Rp30 miliar saat menggeledah rumah dinas Syahrul.

Uang puluhan miliar itu dibawa penyidik lembaga antirasuah untuk kepentingan proses penyidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian yang menyeret nama Syahrul Limpo.

"Total uangnya Rp30 miliar," kata salah satu sumber CNNIndonesia.com di KPK, Jumat (29/9) malam.

Sumber itu menyatakan uang tersebut diduga berasal dari para kepala dinas pertanian berbagai pemerintah daerah untuk promosi dan mutasi jabatan.

Menurutnya, para kepala dinas itu butuh rekomendasi agar mendapat persetujuan dari gubernur ataupun bupati dan wali kota.

"Sedang didalami dugaan penerimaan uang lain," ujarnya.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]

Pedang dan Sihir

slot sgp
CEO Foxconn Terry Gou mundur dari anggota dewan perusahaan, sepekan pasca mengumumkan niatnya untuk menjadi presiden Taiwan berikutnya.
CEO Foxconn Terry Gou mundur dari anggota dewan perusahaan, sepekan pasca mengumumkan niatnya untuk menjadi presiden Taiwan berikutnya. (REUTERS/ANN WANG)
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO Foxconn Terry Gou mengundurkan diri sebagai anggota dewan perusahaan, sepekan pasca mengumumkan niatnya untuk menjadi presidenTaiwan berikutnya.

Foxconn adalah pabrik penyuplai Apple (AAPL.O).

Setelah berbulan-bulan spekulasi, Gou, yang mundur sebagai ketua Foxconn pada 2019, mengumumkan pada Senin (4/9) bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai kandidat independen dalam pemilihan presiden yang akan diadakan pada Januari.

Sementara itu, tim kampanye Gou menolak untuk memberikan komentar.

Gou mengaku bersedia mengorbankan aset pribadinya di China saat ditanya terkait konflik kepentingannya sebagai pemegang saham utama Foxconn, yang memiliki investasi besar di Negeri Panda itu.

"Saya belum pernah berada di bawah kendali Republik Rakyat China," katanya.

"Saya tidak mengikuti instruksi mereka," imbuhnya.

Gou adalah orang keempat yang mencalonkan diri jadi presiden Taiwan. Tetapi angka pollingnya sangat jauh di belakang kandidat paling unggul, William Lai yang diusung Partai Progresif Demokratik (DPP).

William Lai saat ini menjabat sebagai wakil presiden.

Pemilihan ini berlangsung pada saat meningkatnya ketegangan antara Taiwan dan China, dengan Beijing secara teratur melakukan latihan militer di dekat pulau tersebut, yang memicu kekhawatiran akan kemungkinan konflik.

Gou telah berulang kali menuduh DPP mencari perang dengan China, yang mengklaim pulau tersebut sebagai wilayahnya sendiri, dengan sikap antagonis terhadap Beijing.

Pemerintah yang dipimpin DPP, dan Lai telah berulang kali menawarkan perundingan dengan China namun ditolak, karena Beijing menganggap mereka sebagai separatis.

Lihat Juga :
Teten: AS-India Berani Tolak TikTok, Kenapa Kita Enggak?

Gou, salah satu figur bisnis Taiwan yang paling terkenal secara internasional, selama minggu ini mencoba menyatukan oposisi melawan DPP, tetapi hingga saat ini belum ada kesepakatan yang tercapai.

Dua kandidat lainnya adalah mantan walikota Taipei Ko Wen-je dari Partai Rakyat Taiwan kecil, dan Hou Yu-ih dari partai oposisi utama Taiwan, Kuomintang, yang secara tradisional mendukung hubungan dekat dengan Beijing.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)