petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp uang77

tarikan jp paus gacor hari ini 293Jutaan kata 633278Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp uang77》

Politik Kemarin, PBNU netral hingga isi pertemuan Jokowi******

Politik Kemarin, PBNU netral hingga isi pertemuan Jokowi-Sri Sultan HB
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan terkait sejumlah isu terkini di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Senin (29/1), mulai dari Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menegaskan PBNU tidak terlibat dalam dukung-mendukung pasangan calon Pilpres 2024 hingga Presiden Jokowi bicara politik saat bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Berikut rangkuman berita seputar politik kemarin untuk kembali Anda simak.

1. Gus Yahya tegaskan PBNU tak terlibat dukung capres di Pemilu 2024

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menegaskan bahwa PBNU tidak terlibat dalam dukung-mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

"PBNU sudah sejak awal menyatakan bahwa kami tidak terlibat dalam dukung-mendukung, sebagai organisasi, sebagai lembaga tidak terlibat dalam dukung-mendukung," kata Gus Yahya setelah bertemu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kompleks Kantor Kepatihan, Yogyakarta, Senin (29/1).

Selengkapnya di sini.

2. Presiden Jokowi akui bicara politik dengan Sri Sultan HB X

Presiden Joko Widodo mengakui dirinya membicarakan politik global hingga nasional dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X, dalam pertemuan di Keraton Kilen Yogyakarta, Minggu (28/1).

“Ya banyak, berbicara masalah ekonomi global, geopolitik global, termasuk juga ekonomi nasional, politik nasional,“ kata Jokowi secara singkat di sela kunjungan kerja di Magelang, Jawa tengah, Senin (29/1), sebagaimana rekaman suara yang diterima di Jakarta.

Selengkapnya di sini.

3. Istana: Kebijakan cuti menteri pagari atribusi hingga kebijakan publik

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebut kebijakan cuti menteri dan kepala daerah selama kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diterbitkan untuk "memagari" atribusi hingga kebijakan publik dari pejabat negara.

"Pejabat-pejabat seperti itu diberikan keleluasaan untuk melakukan kampanye, terlibat dalam kampanye, tapi dalam kampanye mereka ada pagarnya, ada koridornya yaitu cuti," kata Ari Dwipayana yang dijumpai di Gedung Sekretariat Negara (Setneg) Jakarta, Senin (29/1).

Selengkapnya di sini.

4. KPU RI siapkan sanksi terhadap anggota KPU yang terjaring OTT

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Parsadaan Harahap mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi terhadap oknum Komisioner KPU Padang Sidempuan (PH) yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Tim Saber Pungli Sumut.

"Kami akan menyiapkan sanksi yang berlaku kepada oknum KPU Padang Sidempuam tersebut," ujar Parsadaan Harahap usai meninjau gudang logistik KPU Medan, di Medan, Senin (29/1).

Selengkapnya di sini.

5. Prabowo tidak rela lihat koruptor terus mencuri uang rakyat

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku tidak rela melihat rakyat Indonesia masih dilanda kesusahan dan enggan melihat koruptor terus mencuri uang rakyat.

Untuk itu, Prabowo menyatakan bahwa dirinya bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka membutuhkan mandat serta dukungan dari rakyat agar bisa memenangi Pilpres 2024.

"Saya tidak rela melihat rakyat saya masih ada yang susah hidupnya. Saya tidak rela koruptor-koruptor itu terus-menerus mencuri uang rakyat. Saya butuh dukungan saudara, saya butuh mandat dari rakyat Indonesia. 14 Februari (2024) berikanlah mandat kepada Prabowo-Gibran," kata Prabowo sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin (29/1).

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Musbes Nahdliyin Nusantara sepakat kembalikan netralitas NU di politik******

Musbes Nahdliyin Nusantara sepakat kembalikan netralitas NU di politik
Konferensi pers usai Musyawarah Besar Nahdliyin Nusantara di Kampung Mataraman Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu (28/1/2024). ANTARA/Hery Sidik
Bantul (ANTARA) - Musyawarah Besar (Musbes) Nahdliyin Nusantara yang diselenggarakan di Kampung Mataraman Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyepakati untuk bersama mengembalikan netralitas Nahdlatul Ulama (NU) dalam politik yang sebenar benarnya sesuai khittah jamiyah.

Koordinator Mubes Nahdliyin Nusantara Hasan Basri Marwa dalam konferensi pers usai musyawarah di Bantul, Minggu, mengatakan, kesepakatan-kesepakatan dalam upaya mengembalikan netralitas NU dalam politik tersebut dituangkan dalam keputusan bersama yang dibacakan para kiai yang hadir di kegiatan.

"Memohon kepada semua unsur di dalam jamiyah NU, baik Nahdliyin, pengurus NU, dan politisi dari lingkungan NU, agar mentaati Khittah NU dan tidak melakukan pengkhianatan kepada para sesepuh dan para pendiri NU," kata Hasan.

Dia mengatakan, Hari Lahir (Harlah) NU dalam waktu dekat ini hendaknya benar-benar dilaksanakan sesuai amanah AD RT NU sebagai kewajiban pengurus pada setiap periode, sebagai bentuk khidmah Jamiyah NU, bukan menjadi alat mengorganisasi dukungan kepada salah satu pasangan calon dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Sehingga Jamiyah membicarakan masalah-masalah penting dan mendasar yang diamanatkan pada pendiri dalam AD RT, seperti kemandirian jamiyah, independensi ulama, diversifikasi generasi muda NU, pembenahan organisasi secara berkelanjutan dan lain-lain," tuturnya.

Baca juga: PBNU tegaskan independensi dan netralitas NU tidak berubah sejak 1926

Baca juga: Said Aqil tegaskan netralitas NU dalam Pilpres

Dia juga mengatakan, kepada pengurus NU di semua tingkatan untuk memberi kesempatan kepada semua calon presiden dan calon wakil presiden yang berkontestasi agar dapat menyampaikan visi misi, dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon sebagai amanah dari Khittah NU.

"Pemihakan kepada salah satu pasangan calon yang dilakukan oleh Jamiyah NU merupakan pelanggaran atas Khittah NU," ujarnya.

Pihaknya juga memohon kepada pengurus NU agar mengembalikan kewibawaan para ulama dan kiai untuk tidak jatuh kepada politik praktis, sehingga para ulama di dalam jamiyah seyogyanya berkhidmah untuk kepentingan bangsa, umat dan Jamiyah untuk jangka panjang.

"Memohon kepada pengurus NU agar tidak terjebak pada politik transaksional yang akan menghancurkan marwah dan nilai nilai keulamaan, dan sebaliknya mengedepankan politik keumatan, kebangsaan dan kerakyatan," ucapnya.

Menurut dia, sesuai dengan prinsip asas politik Ahlussunnah wal Jamaah(Aswaja) karakter kepemimpinan Jamiyah NU adalah kepemimpinan keulamaan yang mengedepankan musyawarah dan mendengarkan poros-poros kyai-kyai di daerah.

Pihaknya memohon kepada semua elemen di dalam Nahdlatul Ulama untuk terbiasa dengan amaliah saling mengingatkan satu sama lain dalam rangka menegakkan kultur keterbukaan dalam perbedaan pendapat dan saling menghargai dengan sesama pengurus dan warga NU.

"Menyerukan kepada seluruh warga NU untuk menyalurkan aspirasi politiknya berdasarkan kebijakan hati nurani dan dilandasi oleh Khittah NU, Qonun Asasi, AD ART dan politik kemaslahatan aswaja an nahdliyah," katanya.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

IPB dampingi Unipa wujudkan transformasi perguruan tinggi berkualitas******

IPB dampingi Unipa wujudkan transformasi perguruan tinggi berkualitas
Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria saat diwawancara awak media di Manokwari, Papua Barat, Selasa (30/1/2024). (ANTARA/Fransiskus Salu Weking)
Manokwari (ANTARA) - IPB University melakukan pendampingan pada Universitas Papua (Unipa) untuk mewujudkan transformasi perguruan tinggi di Tanah Papua yang semakin berkualitas.

"Unipa merupakan satu dari sekian kampus di Indonesia yang dibina oleh IPB," kata Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria di Manokwari, Papua Barat, Selasa.

Menurut dia, tujuan kerja sama dua lembaga pendidikan tinggi tersebut akan tercapai bilamana ditopang oleh semangat dan tekad yang kuat dari seluruh sivitas akademika Unipa.

Transformasi Unipa, kata dia, tidak hanya memberikan dampak bagi internal lembaga pendidikan, melainkan juga konsep pengembangan sumber daya manusia Papua.

"Tidak ada perubahan yang dicapai jika hanya bertahan dengan kondisi dan situasi yang ada. Harus ada tekad untuk bertransformasi," ucap Arif.

Baca juga: Unipa serius impelementasikan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Dia menjelaskan kebulatan tekad dalam merealisasikan transformasi perguruan tinggi sangat relevan dengan tiga faktor utama internal yaitu visi, strategi, dan eksekusi atau pelaksanaan.

Oleh karena itu, Unipa harus memiliki visi sebagai acuan kemudian didukung dengan strategi dalam melaksanakan komitmen mencapai perubahan sesuai perkembangan zaman.

"Secara internal, Unipa harus punya visi, strategi, dan eksekusi yang terukur," kata Arif.

Selain itu, kata dia, ada sejumlah faktor eksternal yang sangat memengaruhi transformasi perguruan tinggi di Indonesia, seperti perubahan global dan era baru.

Contoh perubahan global yang nyata dan sementara dihadapi adalah perubahan iklim, revolusi industri 4.0, pandemi COVID-19, dan konflik (peperangan) di berbagai belahan dunia.

"Perubahan itu berdampak langsung terhadap kondisi sosial perekonomian global," ujar Arif.

Baca juga: Kemendikbudristek dorong Unpatti untuk transformasi perguruan tinggi

Ia menuturkan seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia harus melakukan transformasi agar mampu beradaptasi pada perubahan global yang terjadi.

Dengan demikian, pendampingan transformasi akan menempatkan Unipa sebagai perguruan tinggi yang andal dan berdaya saing hingga masa mendatang.

"IPB selalu ada, dan siap menopang Unipa agar lebih unggul di Tanah Papua ke depannya," tutur Arif.

Rektor Unipa Dr Meki Sagrim menjelaskan kerja sama dengan IPB sudah terjalin sejak Unipa masih berstatus Fakultas Pertanian Universitas Cendrawasih (Uncen).

Seiring waktu atau tepatnya tahun 2000, Faperta Uncen resmi menjadi kampus otonom yang kemudian berganti nama menjadi Unipa.

"Kerja sama terjalin puluhan tahun silam melalui dosen ahli pertanian dari IPB yang datang mengajar mahasiswa Faperta di Manokwari kala itu," ujar Meki.

Baca juga: Akademisi: Transformasi pendidikan tinggi mampu ciptakan SDM unggul

Ia mengapresiasi respons positif IPB yang senantiasa menjalin keberlanjutan kerja sama dengan Unipa untuk mencapai transformasi perguruan tinggi yang mandiri dan unggul.

Pewarta: Fransiskus Salu Weking
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:bo togel yang ada bonus new member

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
belanja cicilan di lazada
permainan slot terbaik
slot cepat maxwin
suster4d
ninja138
cara agar bisa menghasilkan uang sendiri
maincuy
togel 39
situs slot deposit 25 bonus 25 to 3x
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp dragon303
Bab 2 pasarjackpot
Bab 3 slot maxwin terbaru
Bab 4 pola gacor hari ini princes
Bab 5 pinjaman dana pribadi
Bab 6 agen link
Bab 7 sawer168
Bab 8 game online gacor
Bab 9 pinjol terbaik
Bab 10 link slot gacor terbaru 2023
Bab 11 link slot paling gacor malam ini
Bab 12 perdana slot88
Bab 13 sgp paito warna angkanet
Bab 14 buy138
Bab 15 yang lagi gacor
Bab 16 forum angka jitu
Bab 17 angka pelarian
Bab 18 selalu slot
Bab 19 paito xiamen 22
Bab 20 ahliqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3283bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

rencana masa makmur

slot malam
Hasil seleksi petugas haji diumumkan 26 Februari 2024
Proses seleksi calon petugas haji Kementerian Agama 1444 Hijriah/2023 Masehi. ANTARA/HO-Kemenag/am.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama akan mengumumkan hasil seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 26 Februari 2024.

Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie di Jakarta, Minggu, menyampaikan bahwa proses seleksi PPIH Arab Saudi tingkat pusat diawali dengan pendaftaran peserta dan seleksi berkas dari 11 sampai 19 Januari 2024.

Peserta seleksi yang dinyatakan lolos setelah pemeriksaan berkas selanjutnya mengikuti ujian berbasis komputer dan wawancara di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada 25 Januari 2024.

Setelah mengumumkan hasil seleksi PPIH Arab Saudi, Kementerian Agama akan menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) bagi para petugas haji.

"Semoga bimtek bisa digelar sebelum Ramadhan," kata Anna.

Anna menjelaskan pula bahwa Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama sedang mempersiapkan penyelenggaraan pelayanan haji tahun 2024, termasuk menyiapkan petugas haji yang terlatih.

"Kita juga sedang menggodok skema pelatihan petugas haji agar bisa lebih efektif dan mampu melahirkan petugas yang siap dan profesional dalam melayani jamaah," katanya.

Di samping itu, Kementerian Agama mempersiapkan penyediaan akomodasi serta pelayanan transportasi dan konsumsi bagi jamaah Indonesia selama berada di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Baca juga:
Jamaah haji Indonesia diberangkatkan ke Arab Saudi mulai 12 Mei
Kemenag: Calon haji yang melunasi biaya haji baru 4.438 orang
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Percaya pada Kerajaan Allah

mpogecor
Xavi Hernandez tinggalkan Barcelona di akhir musim 2023/24
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez. ANTARA/REUTERS/Albert Gea.
Jakarta (ANTARA) - Seusai Barcelona dipermalukan Villarreal 3-5,  Xavi Hernandez mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan kursi pelatih Barcelona di akhir musim 2023/24. Xavi memang berada dalam tekanan setelah Barca meraih serangkaian hasil buruk musim 2023/24 ini. Meskipun membawa tim lolos fase gugur Liga Champions, Barcelona gagal meraih gelar di Piala Super Spanyol, tersingkir dari Copa del Rey dan tertinggal sepuluh poin dari Real Madrid di LaLiga. Kekalahan dari Villarreal pada pekan ke-22 La Liga membuat Xavi mengambil keputusan untuk mundur dari Barca. Barcelona kalah dengan skor 3-5 saat menjamu Villarreal di Stadion Olimpic Lluis Companys pada Minggu dini hari WIB. "Saya ingin mengumumkan bahwa pada tanggal 30 Juni saya tidak akan lagi menjabat sebagai pelatih di Barca. Saya pikir situasinya harus berubah arah, ... saya tidak bisa membiarkan situasi sekarang," kata Xavi yang dikutip Football Espana. Meski begitu, Xavi yakin Barcelona masih bisa mengakhiri musim dengan baik. "Saya rasa itu akan membantu dinamika klub berubah dan saya masih merasa kami bisa menjalani musim yang sangat bagus. Saya harus memikirkan klub sebelum diri saya sendiri," katanya. Sebelumnya, Xavi memang mengatakan bahwa ia siap meninggalkan Barcelona bila ia merasa tidak bisa membuat timnya kompetitif di akhir musim. Xavi sendiri ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada 2021, ia berhasil mempersembahkan trofi Liga Spanyol pada musim 2022/23 dan Piala Super Spanyol pada 2023.


Baca juga: Drama delapan gol terjadi saat Barcelona dikalahkan Villareal 3-5
Baca juga: Athletic Bilbao singkirkan Barcelona dari Copa Del Rey dengan skor 4-2
Baca juga: Xavi tuntut fokus tinggi Barcelona saat hadapi Bilbao di Copa del Rey
Baca juga: Barcelona ke perempat final setelah tekuk Unionistas de Salamanca 3-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Sistem Jianghu

ingatbola
Sambut Tahun Baru Imlek, pusat perbelanjaan di Jakarta mulai bersolek
Seorang penari menyajikan tari tradisional China di sebuah pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta, Jumat (26/1/2024). Pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta mulai bersolek untuk menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2024. ANTARA/Xinhua/am.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mulai bersolek dengan berbagai ornamen berwarna merah dan menampilkan pertunjukkan khas budaya China untuk menyambut Tahun Baru Imlek, yang tahun ini jatuh pada 10 Februari.

Mal Grand Indonesia, salah satu mal terbesar di Jakarta dengan luas lantai sekitar 26 hektare, mulai berhias sejak sepekan lalu dengan kehadiran miniatur paviliun tradisional China dan instalasi bunga berwarna dominan merah yang menjadi magnet bagi pengunjung untuk mengabadikan gambar.

Pengelola mal juga menyediakan panggung untuk menampilkan tari tradisional China dan Bian Lian yang mulai ditampilkan pada Jumat (26/1) sore, di gedung timur pusat perbelanjaan itu. Sejumlah pengunjung memadati sekitar panggung dan mengabadikannya melalui ponsel pintar.

"Ini pertama kali saya melihat pertunjukkan tari tradisional China, penampilannya sangat menghibur," ujar Kelvin yang berkunjung ke Mal Grand Indonesia bersama teman sekolahnya untuk sekedar melepas penat menjelang akhir pekan.
 
Sejumlah wanita dengan mengenakan pakaian tardisional khas China menyajikan tarian kipas di sebuah pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta, Jumat (26/1). (Xinhua)   

Hal serupa disampaikan pengunjung lainnya, Susiani, yang terkesima melihat pertunjukan tari tradisional China yang menampilkan sejumlah remaja perempuan memainkan kipas dengan lincah. Penampilan Bian Lian tidak kalah ramai terutama saat penari menghampiri beberapa anak kecil untuk membagikan rumbai kain berwarna merah.

"Tujuan saya ke mal ini untuk berkeliling sembari mencari makan, kebetulan saya melihat panggung ini dan penampilan tariannya sangat mengesankan," ujarnya.

Penampilan Bian Lian dan tari tradisional China dijadwalkan setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu sore, sementara parade Barongsai dijadwalkan setiap Sabtu dan Minggu yang berlangsung sampai puncak acara pada Tahun Baru Imlek.

Asisten Manajer Komunikasi Korporat Mal Grand Indonesia Annisa Hazarini mengatakan tema Tahun Baru Imlek yang diusung tahun ini adalah "A Lunar Spectacle" dengan dekorasi bernuansa taman oriental klasik selama lima pekan hingga 18 Februari mendatang.

Beberapa mal lain juga menghadirkan hiburan serupa, Mal Blok M Plaza akan menghadirkan Barongsai selama tiga hari pada Tahun Baru Imlek. Demikian juga Mal Central Park yang akan menghadirkan penampilan Barongsai "kelas dunia" setiap akhir pekan serta atraksi kembang api dan drone saat puncak acara pada 10 Februari mendatang.

Hal lainnya yang identik dengan Tahun Baru Imlek yakni banjir diskon yang ditawarkan pusat perbelanjaan, berupa potongan harga hingga undian berhadiah. Sebagai contoh Mal Central Park yang menggelar acara belanja maraton hingga larut malam pukul 24.00 pada 3 Februari mendatang, menawarkan diskon belanja hingga 80 persen.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Saya adalah perangkat lunak antivirus

link slot minimal deposit 1000
Politik Kemarin, PBNU netral hingga isi pertemuan Jokowi-Sri Sultan HB
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan terkait sejumlah isu terkini di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Senin (29/1), mulai dari Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menegaskan PBNU tidak terlibat dalam dukung-mendukung pasangan calon Pilpres 2024 hingga Presiden Jokowi bicara politik saat bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Berikut rangkuman berita seputar politik kemarin untuk kembali Anda simak.

1. Gus Yahya tegaskan PBNU tak terlibat dukung capres di Pemilu 2024

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menegaskan bahwa PBNU tidak terlibat dalam dukung-mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

"PBNU sudah sejak awal menyatakan bahwa kami tidak terlibat dalam dukung-mendukung, sebagai organisasi, sebagai lembaga tidak terlibat dalam dukung-mendukung," kata Gus Yahya setelah bertemu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kompleks Kantor Kepatihan, Yogyakarta, Senin (29/1).

Selengkapnya di sini.

2. Presiden Jokowi akui bicara politik dengan Sri Sultan HB X

Presiden Joko Widodo mengakui dirinya membicarakan politik global hingga nasional dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X, dalam pertemuan di Keraton Kilen Yogyakarta, Minggu (28/1).

“Ya banyak, berbicara masalah ekonomi global, geopolitik global, termasuk juga ekonomi nasional, politik nasional,“ kata Jokowi secara singkat di sela kunjungan kerja di Magelang, Jawa tengah, Senin (29/1), sebagaimana rekaman suara yang diterima di Jakarta.

Selengkapnya di sini.

3. Istana: Kebijakan cuti menteri pagari atribusi hingga kebijakan publik

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebut kebijakan cuti menteri dan kepala daerah selama kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diterbitkan untuk "memagari" atribusi hingga kebijakan publik dari pejabat negara.

"Pejabat-pejabat seperti itu diberikan keleluasaan untuk melakukan kampanye, terlibat dalam kampanye, tapi dalam kampanye mereka ada pagarnya, ada koridornya yaitu cuti," kata Ari Dwipayana yang dijumpai di Gedung Sekretariat Negara (Setneg) Jakarta, Senin (29/1).

Selengkapnya di sini.

4. KPU RI siapkan sanksi terhadap anggota KPU yang terjaring OTT

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Parsadaan Harahap mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi terhadap oknum Komisioner KPU Padang Sidempuan (PH) yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Tim Saber Pungli Sumut.

"Kami akan menyiapkan sanksi yang berlaku kepada oknum KPU Padang Sidempuam tersebut," ujar Parsadaan Harahap usai meninjau gudang logistik KPU Medan, di Medan, Senin (29/1).

Selengkapnya di sini.

5. Prabowo tidak rela lihat koruptor terus mencuri uang rakyat

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku tidak rela melihat rakyat Indonesia masih dilanda kesusahan dan enggan melihat koruptor terus mencuri uang rakyat.

Untuk itu, Prabowo menyatakan bahwa dirinya bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka membutuhkan mandat serta dukungan dari rakyat agar bisa memenangi Pilpres 2024.

"Saya tidak rela melihat rakyat saya masih ada yang susah hidupnya. Saya tidak rela koruptor-koruptor itu terus-menerus mencuri uang rakyat. Saya butuh dukungan saudara, saya butuh mandat dari rakyat Indonesia. 14 Februari (2024) berikanlah mandat kepada Prabowo-Gibran," kata Prabowo sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin (29/1).

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Dewa Mekanik

situs slot gacor banyak bonus
Jokowi bersepeda bareng AHY di Yogyakarta sambil menyapa masyarakat
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersepeda di Yogyakarta, Minggu (28/1/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/am.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersepeda bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Minggu, sambil menyapa masyarakat.

Video bersepeda itu dibagikan AHY melalui akun media sosial Instagram @agusyudhoyono yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Dalam video yang diunggah, tampak Presiden dan AHY bertemu secara kebetulan saat sedang bersepeda di Yogyakarta.

AHY yang sedang bersepeda bersama rombongan, terlihat berhenti di pinggir jalan karena mengetahui ada rombongan Presiden yang juga bersepeda.

Selanjutnya rombongan Presiden tiba di sebelah rombongan AHY dan menghentikan sepedanya.

Saat itu AHY langsung memberikan hormat kepada Presiden, menanyakan kabar dan meminta izin untuk ikut bergabung dengan rombongan Presiden.

"Sehat pak? Boleh ikut pak?" tanya AHY.

"Sehat, sehat. Ayo," jawab Jokowi.

Keduanya lantas bersepeda bersama.

Jokowi mengenakan kaos hitam lengan panjang dengan celana olahraga hitam. Presiden mengenakan helm berwarna merah.

Sedangkan AHY mengenakan kaos biru lengan pendek dengan celana olahraga dan helm biru.

Sambil bersepeda bersebelahan dengan Jokowi, AHY menjelaskan kepada Presiden kegiatannya beberapa hari ini, salah satunya menghadiri kampanye di Serang, Banten bersama Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Ia juga menyampaikan salam hormat dari sang ayah, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Jokowi.

Selanjutnya Presiden mengajak AHY ke rumah makan Gudeg Yu Djum di Yogyakarta untuk sarapan bersama.

Di rumah makan itu keduanya duduk berdua di sebuah meja dan berdiskusi.

Menurut AHY, pada kesempatan itu dirinya banyak berdiskusi tentang isu kebangsaan dan kesiapan pemilu, agar berjalan aman, damai dan demokratis.

Usai sarapan, keduanya kembali melanjutkan bersepeda dan menyapa masyarakat di Yogyakarta.

"Pak Jokowi, AHY," ujar masyarakat menyapa keduanya.

Saat sampai di depan Gedung Agung, Yogyakarta, AHY meminta izin kepada Presiden untuk melanjutkan kegiatan, dan keduanya berpisah.

"Habis gowes tadi dengan Pak Presiden Jokowi. Dan tentunya menyapa masyarakat Yogyakarta dari berbagai daerah. Jadi kita senang sekali sambil mencari keringat, olahraga dan menyapa masyarakat," ujar AHY usai bersepeda dengan Jokowi.

Baca juga: Presiden sarapan bareng AHY di Yogyakarta bahas politik terkini
Baca juga: Dukung timnas di Piala Asia, Jokowi bermain bola dengan warga Sleman
Baca juga: Istana sebut Presiden Jokowi belum ada rencana berkampanye

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

dewa serigala liar

pinjaman tunai selain kredivo
Lanny/Ribka tampilkan perjuangan maksimal hadapi Liu/Tan di semifinal
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto (kiri) bersama pasangannya Lanny Tria Mayasari (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putri Jerman Linda Efler dan Isabel Lohau pada pertandingan babak pertama (32 besar) turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Spt.
Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menampilkan perjuangan maksimal saat menghadapi wakil China Liu Sheng Shu/Tan Ning pada babak semifinal Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu.

Meski sudah maksimal, Lanny/Ribka harus mengakui keunggulan ganda putri peringkat lima dunia itu melalui dua gim langsung 14-21, 11-21.

Pada awal gim pertama, Lanny/Ribka sebenarnya mampu mengimbangi serangan-serangan Liu/Tan. Namun, pertahanan pasangan China yang sangat solid membuat pasangan ganda putri peringkat 31 dunia itu terlihat kesulitan untuk merebut angka hingga tertinggal cukup jauh 2-7 dari Liu/Tan.

Meski demikian, dukungan yang riuh disuarakan oleh penonton di Istora kepada pasangan tuan rumah membuat Lanny/Ribka perlahan-lahan bangkit dan mengejar ketertinggalan mereka meski hingga interval gim pertama Liu/Tan tetap unggul 11-5 dalam tempo 10 menit.

Selepas turun minum, Lanny/Ribka mencoba mengubah pola permainan mereka menjadi lebih cepat tetapi tetap tenang.

Perubahan strategi itu terbukti mampu membuat lawan cukup kaget dalam mengantisipasi bola-bola dari pasangan Indonesia. Lanny/Ribka mampu mengoleksi setidaknya empat poin beruntun dan memperkecil jarak dengan skor 12-15.

Namun, tren itu tidak berlangsung lama dengan Liu/Tan merebut matchpoint dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-14.

Baca juga: Sempat dihentikan, semifinal Indonesia Masters kembali berlanjut

Gim kedua tampaknya berlangsung lebih mudah bagi pasangan China yang merupakan unggulan keempat tersebut. Terus tampil menyerang, Liu/Tan tidak memberikan kesempatan bagi Lanny/Ribka untuk mengembangkan pola permainan seperti di gim pertama. Interval gim kedua pun kembali diamankan oleh Liu/Tan dengan skor 11-5.

Setelah interval, Lanny/Ribka mencoba berbagai variasi serangan tapi belum bisa menembus pertahanan Liu/Tan. Meski sempat beberapa kali merebut angka, pasangan muda Negeri Tirai Bambu itu tidak mengendurkan serangan hingga akhirnya gim kedua ditutup dengan skor 21-11.

Selain Ribka/Lanny, masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang berlaga di babak semifinal turnamen BWF Super 500 hari ini.

Ada tunggal putra sekaligus unggulan ketiga Anthony Sinisuka Ginting yang akan melanjutkan perjuangannya di hadapan publik sendiri hari ini. Ia akan berhadapan dengan tunggal putra asal Kanada Brian Yang di babak semifinal Indonesia Masters 2024.

Sementara, dua wakil Indonesia lainnya datang dari sektor ganda putra yang akan saling berhadapan di babak ini, yaitu unggulan ketiga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan unggulan ketujuh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca juga: PBSI konfirmasi penyebab Lee Zii Jia mundur dari Indonesia Masters
Baca juga: Leo/Daniel tak gentar hadapi Fajar/Rian di semifinal Indonesia Masters

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024