petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ide777 slot

jitu389 926Jutaan kata 762993Orang-orang telah membaca serialisasi

《ide777 slot》

Ganjar Janji Kembalikan Bekraf Jika Terpilih pada Pilpres 2024******

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berjanji bakal mengembalikan Bekraf sebagai lembaga pemerintah non-kementerian jika terpilih pada Pilpres 2024.
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berjanji bakal mengembalikan Bekraf sebagai lembaga pemerintah non-kementerian jika terpilih pada Pilpres 2024. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berjanji bakal mengembalikan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menjadi lembaga pemerintah non-kementerian jika dirinya terpilih pada Pilpres 2024.

Keputusan itu diambil Ganjar setelah mendengar aspirasi dari para pelaku ekonomi kreatif yang meminta agar Bekraf kembali hadir seperti dulu.

"Ini juga masukan dari banyak pihak agar dihidupkan kembali badan ekonomi kreatif. Saya kira kalau itu menjadi sebuah masukan, dan menurut para pelaku itu penting, yakita hidupkan lagi," kata Ganjar di Wisma Serbaguna Gelora, Jakarta, Senin (8/1) malam.

Ia menilai, Bekraf dapat menjadi lembaga untuk merespons kebutuhan para pelaku ekonomi kreatif.

Lebih lanjut, Ganjar yakin Bekraf dapat menjadi kekuatan yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Dicontohkan tadi, ada mahasiswa tadi yang kuliah di Korea Selatan, dia menunjukkan bahwa ini bisa menghasilkan kekuatan ekonomi yang dahsyat dan saya juga sangat percaya itu karena saya bertemu dengan semua pelakunya," ujar dia.

Diketahui, Presiden Joko Widodo bersama Kabinet Kerja I melahirkan Bekraf sebagai lembaga pemerintah non-kementerian melalui Peraturan Presiden Nomor 6 Taun 2015.

Namun, Bekraf dilebur kembali dalam Kemenparekraf di era Kabinet Indonesia Maju yang terbentuk tahun 2019 lalu.

(mab/asr)

[Gambas:Video CNN]

BPS Bali: Ada peningkatan kedatangan turis jalur laut pada Januari******

BPS Bali: Ada peningkatan kedatangan turis jalur laut pada Januari
Kepala BPS Bali Endang Retno Sri Subiyandani saat menjelaskan kondisi pariwisata Bali di Denpasar, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari
Jalur laut kita tertingginya dari Pelabuhan Benoa itu kapal pesiar. Dampak dari itu kita tidak tahu, tapi ini peningkatan tertinggi
Denpasar (ANTARA) - Kepala BPS Bali Endang Retno Sri Subiyandani mengatakan ada peningkatan kedatangan turis melalui jalur laut atau pintu pelabuhan sepanjang Januari 2024.

“Jalur laut kita tertingginya dari Pelabuhan Benoa itu kapal pesiar. Dampak dari itu kita tidak tahu, tapi ini peningkatan tertinggi,” katanya di Denpasar, Jumat.

Kedatangan melalui jalur laut pada Januari 2024 sebanyak 5.100 kunjungan atau naik 56,25 persen dari Desember 2023 yang saat itu 3.264 kunjungan.

Menurut Endang, situasi ini merupakan hal baru, di tengah mulai diberlakukannya pungutan wisman sebesar Rp150 ribu di bandara mulai 14 Februari 2024.

Sementara itu, secara keseluruhan wisatawan mancanegara yang datang ke Bali pada bulan pertama 2024 ini jumlahnya 420.037 kunjungan, menurun 12,79 persen dari bulan sebelumnya namun meningkat 26,60 persen dari Januari 2023.

Adapun negara asal wisman tertinggi masih dipimpin Australia dengan jumlah 116.580 kunjungan dan jumlah tersebut mengalami penurunan 5,81 persen dibanding Desember 2023

Pada posisi lima besar wisman ke Bali hanya Tiongkok dan Korea Selatan yang mengalami peningkatan yaitu masing-masing naik 32,49 persen dan 19,82 persen.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bali I Wayan Sarinah turut menanggapi perihal kondisi pariwisata di Bali, yaitu naiknya kunjungan melalui jalur laut di tengah diberlakukannya pungutan wisman di pintu kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Kalau berkaitan dengan pungutan wisatawan asing khususnya kalau yang dimaksud adalah jalur laut yang kapal pesiar maka itu kami Pemprov Bali justru lebih berterima kasih karena agen kapal pesiar sudah melakukan kerja sama, agen yang langsung memfasilitasi untuk pembayaran,” ujarnya.

Menurut dia, wisman yang datang dari jalur laut dipastikan tidak akan lolos, bahkan mereka sudah diarahkan membayar tourism levy sebelum tiba di Indonesia.

Selain itu masih ada jalur udara yang mendominasi kedatangan wisman, yaitu sebanyak 414.937 kunjungan sepanjang Januari 2024 melalui pintu tersebut.

Baca juga: BPS Bali: Nilai tukar petani Februari 2024 tertinggi dalam 5 tahun

Baca juga: BPS sebut kabupaten lumbung padi Bali alami inflasi beras tertinggi

Baca juga: BPS catat pertumbuhan ekonomi Bali 2023 lebih dari sebelum pandemi
 

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Profil PT TMI yang Disebut Anies 'Ordal' Prabowo di Proyek Alutsista******

PT TMI yang disebut Anies Baswedan sebagai orang dalam Prabowo Subianto di proyek Alutsista berdasarkan dokumen CNN banyak berisi kader Partai Gerindra.
PT TMI yang disebut Anies Baswedan sebagai orang dalam Prabowo Subianto di proyek Alutsista berdasarkan dokumen CNN banyak berisi kader Partai Gerindra. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Teknologi Militer Indonesia (TMI) disebut calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedansebagai orang dalam (ordal) di proyek Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) di Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto.

Tuduhan itu disampaikan Anies dalam debat ketiga capres. Ia mulanya bertanya kepada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto soal hubungan standar etika pemimpin negara dengan kemampuan menjaga pertahanan, keamanan, dan kedaulatan negara.

Tapi, standar etika itu menurutnya telah runtuh oleh keberadaan orang dalam di proyek Alutsista dan Food Estate.

Tak hanya soal industri pertahanan, Anies juga mengkritik orang dalam lainnya di lingkaran Prabowo. Menurutnya, pelaksanaan proyek lumbung pangan alias food estateyang salah satunya dikomandoi Kemenhan juga ada orang dalamnya.

Meski begitu, Prabowo menegaskan apa yang disampaikan Anies adalah keliru. Ia mengaku siap buka-bukaan dengan Anies soal TMI hingga food estateyang dituding ada permainan orang dalam.

"Jadi saya bersedia, kita duduk, buka-bukaan. Mau bicara food estate, PT Teknologi Militer Indonesia, kita buka. Jadi di mana masalahnya? Saudara bicara etik, etik, saya keberatan. Maaf ya, saya menilai Anda tidak pantas bicara soal etik," timpal Prabowo.

Lihat Juga :
Melihat Anggaran Alutsista Bekas Era Prabowo yang Dihajar Anies-Ganjar

Lantas, siapa sebenarnya PT TMI yang disebut Anies sebagai orang dalam di proyek Alutsista dan bagaimana keterlibatannya dalam proyek itu?

Berdasarkan situs resmi perusahaan, PT Teknologi Militer Indonesia mendeskripsikan diri sebagai platform strategis dalam hal teknologi inovatif untuk meningkatkan sektor pertahanan dan keamanan nasional.

"Serta integrator untuk sistem manajemen tempur yang mewujudkan pengembangan teknologi militer tingkat lanjut," tulis pernyataan di situs TMI, dikutip Senin (8/1).

Perusahaan yang berkantor di Cilandak, Jakarta Selatan ini menawarkan setidaknya empat produk utama. Ada sistem pertahanan laut, udara, darat, serta inovasi dan teknologi.

TMI mempunyai visi, yakni menjadi yang terdepan dalam manajemen teknologi militer serta penyedia solusi untuk berbagai kebutuhan misi berbasis teknologi dan perangkat lunak. Untuk mewujudkannya, mereka punya tiga misi utama.

Pertama, merancang alutsista untuk keandalan sistem pertahanan negara. Kedua, mengeksekusi kebijakan dan program pemerintah, khususnya terkait Kementerian Pertahanan, dalam kemandirian membuat Alutsista.

Ketiga, menjadi mitra terpercaya dan terkemuka untuk menghadirkan solusi.

Mereka juga mencantumkan beberapa mitra perusahaan. Bahkan, ada 4 dari 5 BUMN pertahanan yang mereka klaim pernah bekerja sama dengan perusahaan, yaitu PT LEN Industri (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), dan PT PAL Indonesia (Persero).

Akan tetapi, laman resmi perusahaan tidak mencantumkan siapa saja orang-orang di balik PT Teknologi Militer Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

Benarkah tuduhan Anies soal ordal di Kemenhan?

Nama PT TMI mencuat pada 2021 lalu setelah rencana utang asing untuk pembelian senjata oleh Kemenhan. Perusahaan diduga terlibat dalam belanja alutsista senilai US4,99 miliar atau setara Rp1,7 kuadriliun.

Selain rancangan peraturan presiden yang bocor ke publik, ada juga surat dari Menhan Prabowo. Isi surat tersebut menunjuk PT TMI menjadi pengelola program tersebut.

PT TMI adalah perusahaan yang dibentuk oleh Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan. Ini dulunya Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan di bawah Kementerian Pertahanan.

Lalu, dalam dokumen PT TMI yang diperoleh CNNIndonesia.com tercatat lima nama kader Partai Gerindra menduduki berbagai jabatan penting di perusahaan tersebut. Mereka, antara lain Glenny Kairupan, Yudi Magio Yusuf, Prasetyo Hadi, dan Angga Raka Prabowo.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Respons Prabowo Tunda Pembelian Pesawat Tempur

Akan tetapi, PT TMI membantah keterlibatan perusahaan dalam rencana Kemenhan memborong alutsista senilai seribu triliun rupiah tersebut. Mereka mengatakan tak mendapat satupun kontrak dari Kemenhan.

Di lain sisi, Menhan Prabowo sempat dipanggil Komisi I DPR RI untuk menjelaskan kegaduhan ini. Ia juga membantah peran TMI yang disinyalir sebagai makelar.

Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon saat itu mengatakan Prabowo menjamin PT TMI tidak akan menjadi broker proyek Rp1,7 kuadriliun itu. Prabowo mengklaim perusahaan tersebut hanya akan menjadi konsultan.

"Tadi juga kami tanyakan terkait apakah ini hanya ada kepentingan partai tertentu dan kolega kedekatan. Menhan mengatakan tidak ada, (PT TMI) kebetulan orang yang sudah pensiun dan para pakar," ujar Effendi pada Juni 2021, dikutip dari Antara.

Effendi mengatakan Prabowo mengaku hanya kebetulan ada koleganya di Gerindra yang menjabat sebagai komisaris di PT TMI. Menurut Prabowo, para kader partainya itu menjabat sebagai petinggi PT TMI karena latar belakang pensiunan militer dan pakar.

"Kita konfirmasi juga, apakah ini hanya ada kepentingan partai tertentu ada kolega kedekatan, beliau bilang enggak. Ini kebetulan saja mereka pensiunan para pakar, jadi tidak ada kaitan,"tandasnya.

Lihat Juga :
TAIPANAlfredo Yao, Pernah Terlunta di Jalan Kini Jadi Taipan Berharta Rp4 T
(skt/agt)




bab terbaru:ino777

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
akun slot paling gampang menang
pinjol legal 2021 cepat cair
bocoran piala88
cara menang main fafa
erek erek 2d 56
iblbet
pinjaman online langsung cair
sejenis kredivo
slot95
Daftar isi semua bab
Bab 1 bonus member baru tanpa deposit
Bab 2 demo slot kakek zeus
Bab 3 pinjol tenor panjang limit besar
Bab 4 cara mendapatkan gratis ongkir 0 rupiah di shopee
Bab 5 tafsir mimpi 4d info togel
Bab 6 rtp sakti55
Bab 7 tanggo77
Bab 8 jam gacor mahjong ways 1 hari ini
Bab 9 gnowin
Bab 10 aplikasi pinjaman online kredivo
Bab 11 wajikslot
Bab 12 pinjol ilegal agustus 2022
Bab 13 janjiqq
Bab 14 qq sport slot
Bab 15 voucher gojek pengguna baru
Bab 16 trik bermain rolet
Bab 17 prediksi togel hari ini
Bab 18 petir888
Bab 19 situs gacor slot hari ini
Bab 20 koislot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9770bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Tuan Gila Perkotaan yang Tak Terkalahkan

man slot
Legenda loncat indah Indonesia Lanny Gumulya tutup usia
Legenda loncat indah Indonesia Lanny Gumulya Kartadinata. ANTARA/HO-KONI Pusat/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kabar duka datang dari cabang olahraga akuatik yang baru saja kehilangan salah seorang legenda loncat indah, yaitu Lanny Gumulya Kartadinata.

Sang Legenda berpulang pada Kamis (29/2) malam pukul 21.04 WIB, dan rencananya akan dikremasi pada Senin (4/3).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman turut berduka atas meninggalnya legenda olahraga Indonesia tersebut.

"Saya Ketum KONI Pusat menyampaikan rasa turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Ibu Lanny Gumulya Kartadinata, legenda loncat indah Indonesia. Semoga mendiang mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," kata Marciano dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

"Selamat jalan patriot olahraga Indonesia, perjuanganmu mengharumkan nama bangsa dan negara melalui olahraga di kancah dunia akan kami lanjutkan."

Arsip foto - Atlet Loncat Indah legendaris Lanny Gumulya (kiri) bersama putrinya Melanie Kartadinata saat peluncuran buku berjudul "Lanny Gumulya, Kisah Gadis Kolam yang Terbang Mengibarkan Sang Merah Putih" di Jakarta, Kamis (17/11/2022). ANTARA/Handout/aa

Mendiang Lanny Gumulya merupakan peraih medali emas loncat indah Asian Games 1962 Jakarta. Hingga saat ini ia merupakan satu-satunya atlet loncat indah Indonesia peraih medali emas sejak Asian Games 1962.

Nama Gumulya sendiri merupakan penghormatan dari Presiden Soekarno saat berkunjung ke Training Center Bandung. Gumulya merupakan singkatan dari Goei yang Mulya. Nama Legenda loncat indah kebanggaan Indonesia adalah Goei Giok Lan.

Lanny Gumulya turut menjadi pembawa obor Asian Games ke-18 pada 2018 di Jakarta, tepatnya di Gelora Bung Karno (GBK), tempat yang sama kala ia mempersembahkan emas untuk Indonesia pada Asian Games ke-4 pada 1962.

Ketum KONI Pusat berharap akan ada atlet-atlet loncat indah binaan Pengurus Besar Akuatik Indonesia (PB AI) yang mampu meraih emas di kancah Asia bahkan Olimpiade.

Baca juga: Akuatik Indonesia jadikan kompetisi domestik kunci pembinaan atlet
Baca juga: Akuatik Indonesia proyeksikan lima atlet lolos kualifikasi Olimpiade

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Cerita Sihir

situs slot terupdate
Kementerian Perhubungan mengirimkan tim untuk menindaklanjuti dan mengevakuasi korban kecelakaan kereta api di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1) pagi.
Kementerian Perhubungan mengirimkan tim untuk menindaklanjuti dan mengevakuasi korban kecelakaan kereta api di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1) pagi. ( DetikJabar/Wisma Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan(Kemenhub) mengirimkan tim untuk menindaklanjuti dan mengevakuasi korban terkait insiden kecelakaan kereta apidi Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1) pagi.

"Guna menindaklanjuti dan mengevakuasi korban dari insiden ini, DJKA telah mengirimkan tim teknis untuk mengamankan lokasi kejadian," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (5/1) seperti dikutip dari Antara.

Tabrakan  melibatkan KA Turangga (KA Plb 65A) dengan KA Commuterline Bandung Raya (KA 350).

"Lokasi insiden berada sekitar 800 meter sebelum sinyal masuk Stasiun Cicalengka," ungkap Risal.

Atas nama DJKA Kemenhub, Risal menyampaikan turut prihatin dan berduka cita atas korban terdampak akibat insiden tersebut.

"Informasi lebih lanjut terkait insiden ini akan segera disampaikan kembali," ujar dia.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Lahir pada tahun 1984

situs web slot paling gacor
Pertamina: Stok BBM-avtur Sumut aman saat F1 Powerboat
Petugas mengisi BBM di salah satu SPBU Pertamina di Sumatera Utara. (ANTARA/HO-Pertamina Patra Niaga Sumbagut)
Medan (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan stok BBM dan avtur di Sumatra Utara aman selama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2024 berlangsung pada 2-3 Maret di Balige, Kabupaten Toba.

"Kami memastikan dan menjamin stok dan distribusi BBM dan avtur aman di Sumut terutama di wilayah penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat," ujar Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut Susanto August Satria di Medan, Jumat.

Di Sumut, sampai Jumat (1/3), Pertamina Patra Niaga mencatat ada stok Biosolar sebanyak 36.532 kiloliter dan Pertalite 46.530 kiloliter.

Kemudian, Pertamax Turbo tersedia 1.251 kiloliter, Pertamax 390 kiloliter dan Dex Series 2.373 kiloliter.

Selain itu, untuk avtur, ada stok 13.091 kiloliter di Sumut. Stok berjalan avtur tersebut masih dalam keadaan lebih dari cukup yakni selama 20 hari.

"Stok BBM dan avtur ini belum termasuk stok yang akan disalurkan dari kilang dan stok yang sedang berjalan dari kapal tanker," kata Susanto.

Baca juga: Polda Sumut turunkan 40 personel medis di F1 Powerboat

Ia melanjutkan, semua sarana dan fasilitas Fuel Terminal, depot pengisian pesawat udara (DPPU) dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) beroperasi secara normal dan optimal dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat.

"Melalui Fuel Terminal Medan Group, DPPU Kualanamu dan DPPU Silangit, Pertamina Patra Niaga telah siap memenuhi kebutuhan konsumen maskapai penerbangan terutama selama perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat 2024," tutur Susanto.

Adapun PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyediakan 30 ribu liter BBM jenis Pertamax Turbo RON 98 untuk digunakan sebagai bahan bakar peserta di Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2024.

Kejuaraan Dunia F1 Powerboat pada 2-3 Maret 2024 menjadi penyelenggaraan kedua di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, tepatnya di Kabupaten Toba, setelah sebelumnya kompetisi tersebut berlangsung di lokasi yang sama pada 24-26 Februari 2023.

Baca juga: Bila cuaca buruk, InJourney sebut keputusan ada di F1H2O Racing

Ketika itu, pelaksanaannya dinilai sukses dan peserta dari berbagai negara sempat mengutarakan kekaguman mereka akan Danau Toba.

Pada 2024, Kejuaraan Dunia F1 Powerboat digelar di beberapa negara. Selain Indonesia, perlombaan tersebut dilaksanakan pula di Vietnam, Italia, China dan Uni Emirat Arab.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Perangkap lembut untuk menangkap istri manis

lgo188
Selama gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, ayam broiler segar didiskon 20 persen jadi Rp29 ribuan saja per ekor. Serbu, Bun!
Selama gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, ayam broiler segar didiskon 20 persen jadi Rp29 ribuan saja per ekor. Serbu, Bun! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali dengan diskon gede-gedean untuk berbagai produk pilihan, termasuk produk segar.

Ayam broiler di Transmart didiskon 20 persen dari harga normal Rp36.500 per ekor jadi tinggal Rp29.200 aja, loh! Harga diskon ini bisa didapat dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Ada Diskon Belanja 20% di Transmart, Pasti Murah Setiap Hari

Jangan sampai kelewatan yuk belanja di pesta diskon seharian Transmart Full Day Sale hari ini. Pastikan selalu belanja di Transmart pakai Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah biar makin hemat dan untung!

Jika belum mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan di atas, dapat mencoba cara berikut.

Download Allo Bank dari App Store atau Google Play Store di hp masing-masing. Kemudian registrasi akun dan upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa klaim harga diskon saat belanja produk fresh di Transmart.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan melalui booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Nantinya, limit dari kartu kredit tersebut bisa langsung digunakan untuk belanja di Transmart!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

momok ilmu hitam

asli gacor slot
Legenda loncat indah Indonesia Lanny Gumulya tutup usia
Legenda loncat indah Indonesia Lanny Gumulya Kartadinata. ANTARA/HO-KONI Pusat/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kabar duka datang dari cabang olahraga akuatik yang baru saja kehilangan salah seorang legenda loncat indah, yaitu Lanny Gumulya Kartadinata.

Sang Legenda berpulang pada Kamis (29/2) malam pukul 21.04 WIB, dan rencananya akan dikremasi pada Senin (4/3).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman turut berduka atas meninggalnya legenda olahraga Indonesia tersebut.

"Saya Ketum KONI Pusat menyampaikan rasa turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Ibu Lanny Gumulya Kartadinata, legenda loncat indah Indonesia. Semoga mendiang mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," kata Marciano dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

"Selamat jalan patriot olahraga Indonesia, perjuanganmu mengharumkan nama bangsa dan negara melalui olahraga di kancah dunia akan kami lanjutkan."

Arsip foto - Atlet Loncat Indah legendaris Lanny Gumulya (kiri) bersama putrinya Melanie Kartadinata saat peluncuran buku berjudul "Lanny Gumulya, Kisah Gadis Kolam yang Terbang Mengibarkan Sang Merah Putih" di Jakarta, Kamis (17/11/2022). ANTARA/Handout/aa

Mendiang Lanny Gumulya merupakan peraih medali emas loncat indah Asian Games 1962 Jakarta. Hingga saat ini ia merupakan satu-satunya atlet loncat indah Indonesia peraih medali emas sejak Asian Games 1962.

Nama Gumulya sendiri merupakan penghormatan dari Presiden Soekarno saat berkunjung ke Training Center Bandung. Gumulya merupakan singkatan dari Goei yang Mulya. Nama Legenda loncat indah kebanggaan Indonesia adalah Goei Giok Lan.

Lanny Gumulya turut menjadi pembawa obor Asian Games ke-18 pada 2018 di Jakarta, tepatnya di Gelora Bung Karno (GBK), tempat yang sama kala ia mempersembahkan emas untuk Indonesia pada Asian Games ke-4 pada 1962.

Ketum KONI Pusat berharap akan ada atlet-atlet loncat indah binaan Pengurus Besar Akuatik Indonesia (PB AI) yang mampu meraih emas di kancah Asia bahkan Olimpiade.

Baca juga: Akuatik Indonesia jadikan kompetisi domestik kunci pembinaan atlet
Baca juga: Akuatik Indonesia proyeksikan lima atlet lolos kualifikasi Olimpiade

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Satu kata bisa menjelaskan segalanya

turbomax99
Transmart kasih diskon gede-gedean buat produk elektronik di gelaran bertajuk Transmart Full Day Sale pada Minggu (7/1). Cek promonya!
Transmart kasih diskon gede-gedean buat produk elektronik di gelaran bertajuk Transmart Full Day Sale pada Minggu (7/1). Cek promonya! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih diskon gede-gedean nih buat produk elektronik di gelaran bertajuk Transmart Full Day Sale. Ada pendingin ruangan alias AC, kulkas, hingga LED TV diskon gede-gedean.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, soalnya Transmart Full Day Sale cuma berlangsung selama satu hari pada Minggu (7/1).

Lihat Juga :
Sudah Gajian, Siap-siap Belanja Bulanan di Transmart Full Day Sale!

Berikut diskon produk elektronik di Transmart Full Day Sale dari berbagai merek ternama dan berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

  • AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp4.199.000, harga diskon jadi Rp2.699.200 per unit. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp3.899.000, harga diskon jadi Rp2.799.200. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.049.000, harga diskon jadi Rp8.799.200. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon jadi Rp9.239.200. Harga khusus Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • LED TV 50" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000, harga diskon jadi Rp4.799.200.
  • LED TV 65" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.209.000, harga diskon jadi Rp7.199.200.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan bisa mengikut cara berikut.

DownloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon puluhan persen tiap transaksi di Transmart Full Day Sale.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiapboothyang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai terlewat diskonnya ya! Langsung saja ke Transmart besok dan bawa pulang produk elektronik impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]