petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

indopokerku

link permainan slot 943Jutaan kata 274245Orang-orang telah membaca serialisasi

《indopokerku》

CoHive Tutup, Pandemi Covid******

Startup CoHive alias PT Evi Asia Tenggara resmi tutup. Pihak perusahaan berdalih pandemi covid-19 yang berkepanjangan menjadi alasan.
Startup CoHive alias PT Evi Asia Tenggara resmi tutup. Pihak perusahaan berdalih pandemi covid-19 yang berkepanjangan menjadi alasan. (Tangkapan Layar Instagram/@cohivespace).
Jakarta, CNN Indonesia--

Startup CoHive alias PT Evi Asia Tenggara resmi tutup. Pihak perusahaan berdalih pandemi covid-19 yang berkepanjangan menjadi alasan.

Melalui situs resminya, CoHive menyampaikan salam perpisahan. Mereka mengumumkan sederet alasan di balik kebangkrutan perusahaan, termasuk pandemi covid-19.

"Pandemi berkepanjangan, ketersediaan kantor, dan tantangan pendanaan telah mempersingkat keberadaan kami. Meski telah bekerja keras mencari solusi, kami tidak bisa lagi bertahan," tulis CoHive dalam pesan perpisahannya, dikutip dari Deal Street Asia, Selasa (7/2).

"Kami berterima kasih atas dukungan tim, investor kami, pemilik properti, dan orang-orang yang telah mendukung kami selama bagian tersulit dari perjalanan kami," lanjut perusahaan.

Sejatinya perusahaan penyedia ruang kerja berbagi alias co-working space itu sudah diputus pailit oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada bulan lalu. Itu tercantum dalam Putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Register No: 231/Pdt.Sus-PKPU/2022/PN.Jkt.Pst (18/1).

Lihat Juga :
Pemprov DKI Siapkan Duit Rp900 M Untuk Bangun LRT Velodrome-Manggarai

CoHive berdiri pada 2015 sebagai EV Hive oleh firma modal ventura yang berfokus di Asia Tenggara, yakni East Ventures. Perusahaan kemudian diambil alih oleh tim manajemen baru yang dipimpin oleh Carlson Lau, Jason Lee, dan Ethan Choi pada 2017 dan berganti nama menjadi CoHive pada 2019.

Setelah beralih kepemilikan dan meraih pendanaan seri B, antara lain dari Insignia Ventures, CoHive berubah fokus dan berekspansi secara agresif di banyak lokasi dan kota. CoHive bahkan menguasai satu gedung di Mega Kuningan yang diberi nama CoHive 101.

Strategi CoHive adalah menawarkan sewa jangka pendek ke penggunanya atas ruang yang mereka sewa dalam jangka panjang. Perusahaan juga berekspansi ke sektor selain co-working, yaitu ritel, co-living, dan penyewaan ruang untuk event.

Pada akhir 2020, salah satu investor CoHive, Chris Angkasa kembali mengambil alih kendali sebagai CEO perusahaan. Namun, dalam laman Linkedin pribadinya Chris sudah tidak mencantumkan posisi sebagai CEO CoHive.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Zulhas Atur Beli Minyakita Pakai KTP, Seorang Dibatasi 5 Kg******

Mendag mengatur pembelian Minyakita harus memakai KTP dan dibatasi 5 kg per orang.
Mendag mengatur pembelian Minyakita harus memakai KTP dan dibatasi 5 liter per orang. (CNN Indonesia/Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan pembelian Minyakita di pasar tradisional harus menggunakan KTP. Ini seperti sistem seperti pembelianminyak gorengcurah agar tidak ada yang memborong Minyakita.

Minyakita merupakan program minyak goreng kemasan yang diluncurkan pemerintah untuk meredam lonjakan harga minyak pada pertengahan tahun lalu. Kini stoknya langka dan produknya pun dijual di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

"Sampai lebaran kita (pasok) ke pasar dulu yang Minyakita itu. Tapi kalau semua orang beli, Minyakita tetap kurang. Makanya beli pakai KTP bisa membeli asal ada KTP-nya. Jadi jangan sampai membeli memborong," ujarnya di Pasar Kreneng, Denpasar, Sabtu (4/2).

"Botolnya bagus, kualitasnya bagus, jadi semua orang cari. Yang dulu beli premium, sekarang beli Minyakita. Jadi kurang (stoknya) tapi harganya tidak boleh naik. Kalau naik nanti kena Satgas, tidak boleh lagi jualan," katanya.

Ia juga menyatakan, untuk kekurangan pasokan Minyakita di pasar tradisional, pihaknya telah melakukan penambahan distribusi Minyakita sebanyak 450 ribu ton per bulan dari sebelumnya 300 ton per bulan.

Selain itu, ia mengurangi pasokan Minyakita ke pasar modern atau retail modern dan juga penjualan secaraonline.

"Yangonline, kita kurangi sekarang suplainya ke pasar -pasar seperti ini (tradisional). Kalau kemarin orang bisa telpon bisa (membeli secara) online, bisa di retail modern, iya semua orang beli Minyakita, iya kurang lah. Karena minyak kita untuk pasar (tradisional) sebetulnya," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta)

Liu Qiangdong, 'Anak Ubi Jalar' Berharta Rp190 T dari China******

Richard Liu Qiangdong, anak yang kecilnya hanya bisa makan ubi jalar kini bisa memiliki harta Rp190,5 triliun dari JD.Com yang ia dirikan.
Richard Liu Qiangdong, anak yang kecilnya hanya bisa makan ubi jalar kini bisa memiliki harta Rp190,5 triliun dari JD.Com yang ia dirikan. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Musibah terkadang malah menjadi berkahbagi sebagian orang. Begitu pula yang terjadi pada kehidupan Richard Liu Qiangdong.

Ketika SARS mewabah pada 2003 lalu dan warga di Beijing enggan keluar rumah karena takut tertular, inspirasi bisnis besar di dunia maya malah ia dapat.

Bisnis itu yang kemudian membuat Liu berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Data Forbes menunjukkan kekayaannya sekarang ini tembus US,8 miliar atau Rp190,573 triliun (Kurs Rp14.888 per dolar AS).

Lalu siapa sebenarnya Liu dan bisnis apa yang ia geluti sehingga bisa menjadi kaya seperti itu?

Mengutip berbagai sumber, Liu sebenarnya berasal dari keluarga kaya. Ia merupakan keturunan dari pemilik kapal kaya yang mengangkut barang di sepanjang Sungai Yangtze dan kanal kekaisaran kuno dari Beijing di utara ke Hangzhou di selatan.

Tetapi, keluarganya kehilangan segalanya hingga akhirnya orang tuanya menjadi petani miskin di Desa Chang'an, sebuah kawasan pertambangan batu bara gersang di sekitar 700 km selatan Beijing, China. Di desa inilah, ia kemudian lahir pada 10 Maret 1973.

Lihat Juga :
TAIPANJack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T

Karena kemiskinan yang membelit itu, selama delapan bulan dalam setahun, ia harus makan ubi jalar. Sementara, empat bulan lainnya bisa makan jagung.

Liu juga hanya bisa makan daging babi setahun dua kali. Itu pun kalau neneknya beruntung punya kacang yang kualitasnya bagus untuk dijual, lalu dibelikan daging babi.

Karena kemiskinan itu pula Liu kecil belum pernah melihat listrik. Untuk menikmati listrik, sepulang sekolah, ia dan teman-teman sekelasnya bertamasya ke Kota Lailong, di mana gedung pemerintah setempat sudah mulai dipasangi listrik.

Ia memimpin teman-temannya ke dalam gedung, menatap bola lampu yang menyala.

Lihat Juga :
Deretan 5 Perempuan Paling Tajir di Indonesia

Namun, kemiskinan itu tak membuatnya putus asa, termasuk untuk bersekolah. Ia tercatat pernah menempuh studi di Departemen Sosiologi di Renmin University of China pada 1992.

Di tengah kesibukannya menempuh studi, ia juga sudah aktif bekerja sebagai seorang programmer. Pendapatan sebagai seorang programmeritu kemudian ia investasikan untuk bisnis restoran.

Namun sayang, bisnis itu gagal hanya dalam waktu 8 bulan saja. Ketiadaan pengalaman manajemen yang kuat serta ulah juru masak dan kasir membuatnya bangkrut. Akibatnya, Liu rugi US0 ribu dan terlilit utang.

Lagi-lagi, kebangkrutan tak membuatnya putus asa. Setelah bangkrut, ia bekerja di Japan Life, sebuah perusahaan suplemen herbal raksasa Jepang sembari mengejar gelar master eksekutif administrasi bisnis dari China Europe International Business School, Shanghai.

Lihat Juga :
Kekayaan Low Tuck Kwong Naik Jadi Rp457 T, Kian Lampaui Duo Hartono

Dalam dua tahun, ia berhasil meraih gelar master. Gelar itu yang kemudian membawa Liu menduduki sejumlah jabatan penting seperti direktur komputer, direktur bisnis dan supervisor logistik.

Namun, karir gemilang tak membuatnya puas. Berbekal kemampuan manajerial di kantor lama dan ilmu yang didapat dari bangku sekolah, Liu memutuskan untuk membangun perusahaan sendiri pada Juni 1998.

Di sebuah kantor seluas 4 meter persegi, ia membangun Jingdong, perusahaan yang bergerak di bidang bisnis distribusi produk mangneto-optik di Zhongguancun High-tech Industrial Park, Beijing.

Perusahaan tersebut sukses. Hingga 2003, Liu dengan bendera Jingdong berhasil membuka 12 toko dengan merek Jingdong.

Namun, SARS yang mewabah pada 2003 sempat menghambat Liu dan Jingdong. Pasalnya, penyebaran wabah itu memaksa staf dan klien Jingdong harus banyak di rumah supaya tidak tertular SARS.

Akibatnya, Liu merugi hingga 8 juta yen. Kondisi itu memaksa Liu untuk memikirkan model bisnisnya supaya bisa bertahan. Akhirnya, Liu menemukan cara; mengalihkan penjualannya yang selama ini dilakukan secara konvensional menjadi online.

Lihat Juga :
TAIPANWong Bersaudara, Pendiri Charles & Keith Kaya Raya Berkat Sepatu

Peralihan itu dilakukannya setelah Liu melihat sejumlah karyawannya mengunggah beberapa produk perusahaan ke buletin online. Liu kemudian meluncurkan situs ritelonline-nya pada 2004 dengan nama JD.com, yang diambil dari singkatan Jingdong

Pada 2005, ia menutup semua toko offlineJingdong dan mengubahnya menjadie-commerce.

Baru saja berdiri, Liu sudah menerima tawaran untuk menjual JD.com dengan harga 18 juta yuan. Tapi, tawaran itu ia tolak mentah-mentah.

Ia memilih untuk terus mengembangkan JD.com. Pada 2007, Liu memperkuat jaringan bisnis perusahaan dengan membangun gudang, memperkuat layanan pengiriman secara langsung dan menolak memberikannya kepada pihak ketiga.

Lanjut ke halaman sebelah...

8 Tahun Berjaya di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:game slot terbesar di asia

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
ligabola
situs slot lotre
harmonibet bocoran
situs slot 2020
situs aman tanpa blokir
royal188
cara main subway surf dapat uang
totoslot777
aiabet365
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot sweet bonanza gacor
Bab 2 mpo228 slot
Bab 3 data togel china
Bab 4 situs 4d tergacor
Bab 5 situs slot jamin wd
Bab 6 dana123
Bab 7 bonus cuan slot
Bab 8 jumpaslot
Bab 9 suster4d login
Bab 10 qqsuper99
Bab 11 situs judi online24jam terpercaya 2021
Bab 12 jackpot maxwin
Bab 13 online gacor
Bab 14 bisnis cepat menghasilkan uang
Bab 15 togelplus
Bab 16 menangqq
Bab 17 angka jitu macau jam 13.00
Bab 18 situs judi slot gacor terpercaya
Bab 19 paris slot 88 login
Bab 20 bonus new member 20+20
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1899bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Legenda Senja

situs judi slot pasti menang
PT Kapuas Bekah Illahi bekerja sama dengan China State Construction Overseas Development Shanghai membangun jembatan baru yang melewati Sungai Kapuas.
PT Kapuas Bekah Illahi bekerja sama dengan China State Construction Overseas Development Shanghai membangun jembatan baru yang melewati Sungai Kapuas. Ilustrasi. (Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kapuas Bekah Illahi bekerja sama dengan kontraktor China State Construction Overseas Development Shanghai untuk membangun jembatan baru yang melewati aliran Sungai Kapuas bernama Jembatan Garuda.

Mengutip detik finance, Jumat (3/2), pembangunan jembatan yang dilakukan pihak China ini ditargetkan bisa selesai pada 2024.

Direktur Utama Kapuas Berkah Illahi Karsono menyebutkan jembatan ini ditargetkan akan melakukan ground breakingpada Maret 2023 mendatang. Saat ini, pihaknya masih menunggu rekomendasi Kementerian PUPR untuk pembangunan tersebut.

Karsono menjelaskan jembatan ini dibuat untuk mengatasi masalah kemacetan dan waktu tempuh yang sangat lama dari pusat kota Pontianak ke kawasan utara. Jembatan dengan bentang 700 meter ini bakal menghubungkan Jalan Bardan dan Siantan di kedua sisinya.

Menurutnya, jembatan ini akan memangkas banyak waktu tempuh bagi masyarakat di Pontianak. Pasalnya, masyarakat diperkirakan cuma butuh waktu 5-15 menit saja untuk mencapai kawasan utara Pontianak.

Dia menjelaskan selama ini waktu tempuh sangat lama karena mesti menggunakan kapal ferry. Butuh waktu 1-2 jam untuk bergantian naik kapal ferry, padahal jarak sungai yang diseberangi cuma ratusan meter saja.

Lihat Juga :
OJK Beberkan Update Kasus Wanaartha hingga Jiwasraya

"Kami rasa banyak keuntungan sekali didapatkan. Dengan jembatan ini 5 menit 15 menit aja sudah sampai. Sekarang kan kondisinya parah, bisa sampai 1-2 jam karena ini pakai ferry padahal jaraknya ratusan meter saja," ungkap Karsono.

Karsono menambahkan bila tidak ingin kapal ferry solusinya harus melewati jalan memutar yang jaraknya cukup jauh.

"Kalau mau keliling, itu harus memutar jalan masuk kabupaten sebelah, kurang lebih 10-15 km bisa 1-2 jam apalagi kalau macet," sebutnya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menambahkan jembatan ini sangat dibutuhkan untuk menunjang aksesibilitas pusat kota Pontianak menuju kawasan utara. Selama ini mobilitas masih mengandalkan kapal ferry yang memakan waktu lama.



"Jadi ini perlu ada aksesibilitas penghubung wilayah. Pontianak ini kan dibelah Sungai Kapuas, jadi mobilitas percepatan akses dari pusat kota ke utara perlu jembatan. Selama ini terhubung dengan ferry saja dan itu lama sekali," ungkap Edi.

"Kita berencana sesuai tata ruang wilayah kota adalah jembatan. Kita perlu ada investasi. Makanya ini ada yang berminat ini akan disebut Jembatan Garuda," imbuhnya.

Penamaan Jembatan Garuda sendiri dilakukan sebagai penghormatan kepada tokoh pahlawan Pontianak Sultan Hamid II yang merancang lambang Garuda sebagai lambang negara Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Kelahiran Kembali Pemenang Yang Mahakuasa

cara daftar pinjol ilegal
Chairman CT Corp Chairul Tanjung memimpin transformasi bisnis untuk memastikan Transmart jadi retail big mart nomor satu di Indonesia.
Gerai Transmart mulai bertransformasi mulai September 2022 dan kini menunjukkan peningkatan penjualan. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan ritel PT Trans Retail Indonesia atau Transmart melakukan transformasi bisnis untuk mengatasi sejumlah tantangan yang hadir selama pandemi Covid-19.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung bahkan memimpin langsung transformasi dan langkah-langkah inovasi raksasa ritel Indonesia tersebut dalam menghadapi 2023.

"Bapak Chairul Tanjung terjun langsung mentransformasi Transmart dan memastikan Transmart jadi retail big martnomor satu di Indonesia," ujar Vice President Corporate Communications PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid.

"Umumnya gerai-gerai yang ditutup adalah gerai-gerai lama Carrefour yang sudah tak bisa dipertahankan. Gerai ini sudah tua, tak menarik lagi secara penampilan dan tren pasar saat ini," ujar Satria.

Meski demikian, pihaknya optimistis bahwa Transmart akan kembali bangkit dan menaikkan kenaikan penjualan, usai sejumlah inovasi yang telah dilakukan. 

Tercatat, lini bisnis FMCG Transmart mencatat lonjakan penjualan 48 persen, Department Store 67 persen, Electronic 55 persen, dan Trans Hardware 26 persen pada Desember 2022 dibandingkan dengan Agustus 2022.

"Lini bisnis FMCG naik seiring lengkapnya produk di Transmart dan harga yang kompetitif. Dept store pun naik seiring semakin banyaknya multi-brandyang masuk ke Transmart dengan diawali Pak CT waktu Lead Supplier Gathering," Satria menambahkan.

Lihat Juga :
Transmart Gencar Lakukan Inovasi di Tengah Persaingan Bisnis Ritel

Sementara lini bisnis elektronik naik dengan bertambahnya varian brand dan jenis produk dan diskon Allo 10 persen menjadi pembeda karena harganya jadi semakin turun.

"Konsumen Transmart dapat menikmati fasilitas diskon dan kemudahan yang ditawarkan melalui kerja sama kami dalam ekosistem CT Corp dengan diskon 10 persen menggunakan aplikasi bank digital Allo Bank maupun fasilitas Bank Mega," pungkas Satria.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Tetangga saya adalah succubus

nangka 2d
Perusahaan ritel asal AS Bed Bath & Beyond, kembali menutup ratusan gerainya untuk menghindari jurang kebangkrutan. Kali ini, 87 toko bakal ditutup.
Perusahaan ritel asal AS Bed Bath & Beyond, kembali menutup ratusan gerainya untuk menghindari jurang kebangkrutan. Kali ini, 87 toko bakal ditutup. Ilustrasi.(AP/Mark Lennihan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan ritel asal Amerika Serikat(AS), Bed Bath & Beyond, kembali menutup ratusan gerainya untuk menghindari jurang kebangkrutan. Kali ini, 87 toko bakal ditutup.

Sebelumnya, pada Agustus 2022, perusahaan mengumumkan bakal menutup sebanyak 150 toko. Penutupan toko terbaru ini termasuk ada lima lokasi buybuy Baby dan 49 toko Harmon Face Value yang menjual kosmetik. Lalu ditambah beberapa toko bermerek andalan perusahaan.

"Saat kami terus bekerja dengan penasihat kami untuk mempertimbangkan berbagai jalur, kami menerapkan tindakan untuk mengelola bisnis kami seefisien mungkin," kata juru bicara Bed Bath and Beyond kepada CNN yang dikutip pada Kamis (2/2).

Dalam hal ini, jika perusahaan tidak juga membayar utang selama masa tenggang, maka akan dianggap gagal bayar.

"Kami berkomitmen untuk memperbarui semua manajemen kami dan memperbaikinya," kata juru bicara itu.

Lihat Juga :
Bulog Bakal Utamakan Beras Lokal Penuhi Pasokan Dalam Negeri

Namun, juru bicara tersebut tidak mengkonfirmasi jumlah utang Bed Bath and Beyond. Kendati, Wall Street Journal sebelumnya melaporkan Bed Bath and Beyond gagal membayar lebih dari US juta untuk tiga tahap wesel dengan total sekitar US,2 miliar yang jatuh tempo pada 1 Februari.

Didirikan pada 1971, Bed Bath & Beyond memiliki 953 toko tersisa sampai Februari tahun lalu dan sejak saat itu mengumumkan rencana untuk menutup lebih dari 200 toko tambahan.

Penutupan tersebut tidak hanya mengurangi jumlah karyawan dan biaya gaji, tetapi juga biaya sewa yang harus dibayar. Dengan langkah ini, biaya sewa toko perusahaan berhasil turun 36 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Panggil si jenius

limit kredit di akulaku
Pendapatan Apple diperkiran turun di dua kuartal berturut-turut. Analis menduga PHK bisa terjadi meski jumlahnya tak besar.
Pendapatan Apple diperkiran turun di dua kuartal berturut-turut. Analis menduga PHK bisa terjadi meski jumlahnya tak besar. (REUTERS/ANDREW KELLY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Apple Inc (AAPL.O) memperkirakan pendapatan perusahaan turun pada kuartal pertama 2023. Penjualan Apple juga anjlok 5 persen menjadi US7,2 miliar di kuartal keempat 2022.

Untuk pertama kali sejak 2016, ekspektasi Wall Street terkait pendapatan Apple meleset. Penjualan iPhone perdana merosot pada 2020. Meski sudah merosot dua kuartal berturut-turut, Apple masih belum mem-PHK karyawannya.

CEO Apple Tim Cook mengatakan ketidakpastian ekonomi diperkirakan merugikan sektor game dan iklan digital.

Cook mengatakan Apple memiliki basis 2 miliar perangkat aktif, naik dari angka 1,8 miliar tahun lalu. Ada 935 juta pelanggan berbayar.

Meski penjualan merosot, Apple belum mengumumkan akan memangkas jumlah karyawan, seperti yang dilakukan banyak perusahaan raksasa lain. Namun, beberapa analis berpikir hal itu bisa saja terjadi atau ada pemotongan biaya yang lebih sederhana lainnya.

"Apple kemungkinan akan memotong beberapa biaya, tetapi kami tidak mengharapkan PHK massal minggu ini," kata analis Wedbush Securities Dan Ives kepada CNN, dikutip Jumat (3/2).

Tom Forte, seorang analis senior dari DA Davison setuju akan ada pengurangan staf, tetapi jumlahnya tidak sedrastis PHK di perusahaan teknologi besar lain. PHK dilakukan di tingkat ritel.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Dewa Abadi

pinjam saldo
Minyakita masih langka dan mahal di pasar tradisional. Kalau pun ada, minyak goreng besutan pemerintah itu dijual di atas harga eceran tertinggi (HET).
Minyakita masih langka dan mahal di pasar tradisional. Kalau pun ada, minyak goreng besutan pemerintah itu dijual di atas harga eceran tertinggi (HET). (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Minyakita masih langka dan mahal di pasar tradisional. Kalau pun ada, minyak goreng besutan pemerintah itu dijual di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Depok Jaya, Depok, Jawa Barat, stok Minyakita pada dua dari tiga pedagang sembako kosong. Bahkan, satu pedagang yang menjual hanya tersisa satu Minyakita ukuran 1 liter.

Dion selaku pedagang sembako mengeluhkan kelangkaan stok Minyakita. Ia mengatakan tidak mendapatkan minyak goreng tersebut sejak awal 2023.

Tak jauh beda, Putri yang menjajakan sembako di Pasar Depok Jaya mengaku tak memiliki stok Minyakita. Kalau pun ada, ia menegaskan harganya lumayan tinggi.

Sementara itu, Nisa masih memiliki satu pouch Minyakita ukuran 1 liter kemasan refill. Ia menjualnya dengan harga Rp16 ribu alias Rp2.000 lebih mahal dari HET. 

Di lain sisi, stok Minyakita ukuran 1 liter dan 2 liter masih ditemukan di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat. Namun, penjual mematok harga tinggi.

Lihat Juga :
OJK Beberkan Update Kasus Wanaartha hingga Jiwasraya

"Minyakita ada. Tulisannya masih Rp14 ribu per liter, cuma harganya ya gak bisa Rp14 ribu. Saya jual Rp16 ribu-Rp17 ribu per liter. Ukuran 2 liter juga sama (mahal), Rp32 ribu-Rp33 ribu per liter. Minyaknya aja susah (langka) sekarang," kata Yessy, penjual sembako di Pasar Kemiri Muka.

Yoga juga menjual Minyakita dengan harga di atas HET. Untuk Minyakita ukuran 1 liter dipatok Rp16 ribu, sedangkan ukuran 2 liter dihargai Rp31 ribu. Padahal, HET Minyakita ukuran 2 liter hanya Rp28 ribu.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) berharap minyak goreng kemasan Minyakita segera kembali membanjiri pasaran dalam dua pekan ke depan.

Hal itu seiring dengan ditambahnya suplai pasokan dalam negeri (DMO) 50 persen dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton per bulan.

"Mudah-mudahan nanti dua minggu lagi sudah banyak barangnya karena untuk dalam negeri sudah ditambah separuh. Mudah-mudahan dua minggu lagi sudah banjir," ujarnya di Kementerian Perdagangan, Selasa (31/1).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Putri Duyung Telah Jatuh

sakaw39
Kemnaker akan mengusut masalah karyawan yang lembur tanpa upah PT Sai Apparel Industries, Desa Harjowinangun, Godong, Grobogan, Jawa Tengah.
Kemnaker akan mengusut masalah karyawan yang lembur tanpa upah PT Sai Apparel Industries, Desa Harjowinangun, Godong, Grobogan, Jawa Tengah. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan mengusut masalah karyawanyang lembur tanpa upah PT Sai Apparel Industries, Desa Harjowinangun, Godong, Grobogan, Jawa Tengah.

Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Dirjen Binwasnaker & K3) Haiyani Rumondang mengatakan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Disnaker Provinsi Jawa Tengah terkait hal ini.

Haiyani meminta Disnaker Provinsi Jawa Tengah agar segera menurunkan Pengawas Ketenagakerjaan untuk melakukan pemeriksaan langsung ke perusahaan.

Haiyani menegaskan Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Tengah sedang mengumpulkan keterangan dan rencananya pagi hari ini akan terjun langsung mengecek ke perusahaan.

Jika benar ada karya lembur yang tidak dibayar upahnya, Kemnaker bakal mengambil tindakan tegas terhadap pengusaha yang melakukan pelanggaran terkait upah lembur.

Lihat Juga :
Viral Video PT Sai Apparel Tak Bayar Lembur Pegawai

"Termasuk tindakan hukum terhadap pengusaha sesuai ketentuan. Disnaker Jawa Tengah dan Disnaker Grobogan berkolaborasi untuk menangani kasus ini," tegasnya.

Kabar tentang karyawan lembur tak dibayar ini mencuat melalui di Instagram, di mana ada karyawan yang berasal PT Sai Apparel Industries menuntut haknya tersebut. Kemnaker juga mengaku prihatin atas kejadian ini.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)