petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman cepat cair tanpa ribet

vip303 694Jutaan kata 929924Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman cepat cair tanpa ribet》

Pilihan Saham Ciamik yang Bisa Dilirik Pekan Ini******

Analisis pasar modal merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menanjak pekan ini. Berikut pilihannya.
Analisis pasar modal merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menanjak pekan ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 13,69 poin atau 0,20 persen ke level 6.888 pada perdagangan Jumat (6/10) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp7,83 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,30 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali, sementara tiga hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,74 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa melemah 0,2 persen dari Rp10.288 triliun pada pekan lalu menjadi Rp10.255. Senada, rata-rata volume transaksi harian turun 26,10 persen dari 24,52 miliar menjadi 18,12 miliar lembar saham.

Sedangkan, penguatan terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni plus 2,55 persen dari 1.204.385 menjadi 1.235.080 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian turun 11,72 persen dari Rp11,69 triliun menjadi Rp10,32 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp26,88 miliar, dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp5,249 triliun," kata Kautasar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (6/10).

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Lihat Juga :
Modal Asing Rp2,5 T Hengkang dari RI Pekan Pertama Oktober 2023

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung melemah pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentangsupport6.767 danresistance6.975.

Oktavianus mengatakan pergerakan indeks saham dipengaruhi oleh sentimen dalam negeri yakni rilis data indeks keyakinan konsumen periode September 2023 yang diperkirakan tetap di level 125 atau level optimis akan kondisi ekonomi saat ini.

"Kami melihat inflasi yang masih terkendali menjadi fondasi dan memberikan sentimen positif, khususnya untuk sektor konsumsi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (3/10).

Sedangkan sentimen dari luar negeri, indeks dipengaruhi oleh pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang berpotensi masih memberikan ruang untuk The Fed menaikkan suku bunga acuan tahun ini.

Lihat Juga :
Isi Pesan SYL ke Pegawai Kementan 7 Jam Sebelum Mengundurkan Diri

Hal ini akan berdampak negatif untuk IHSG karena potensi terus terjadinya arus keluar dan pelemahan rupiah berlanjut.

Kemudian, indeks juga dipengaruhi rilis inflasi AS periode September 202 yang secara konsensus diperkirakan turun ke level 3,6 persen (yoy).

"Sejalan dengan data tenaga kerja yang ketat, inflasi yang masih d iatas target Fed akan membuat cenderung hawkish," katanya.

Dalam keadaan seperti itu, Oktavianus menyarankan investor lebih mewaspadai potensi pelemahan IHSG untuk jangka menengah jika jebol MA200 atau 6.818 yang menjadi supportsaat ini.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Biaya Tol Cisumdawu Bengkak Jadi Rp11 T

"Atau bisa untuk wait and seeterlebih dahulu," katanya.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah kesehatan dan konsumer non-cyclical karena sebagai defensive stock dan pergerakan teknikal yang potensial.

Berdasarkan analisis teknikal, ia pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Medikaloka Hermina Tbk atau HEAL yang ditutup menguat 3,37 persen ke posisi 1.380 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi HEAL dapat menyentuh level 1.500 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Unilever Indonesia Tbk atau UNVR yang menguat 3,83 persen ke posisi 3.800 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi UNVR dapat menyentuh posisi 4.070 pekan ini.

Lihat Juga :
Profil Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan yang Jadi Plt Mentan

Sementara, Founder Stocknow.id Hendra Wardana memproyeksi IHSG bergerak menguat karena beberapa sentimen global dan regional.

Dari global, indeks dipengaruhi oleh pernyataan Gubernur Fed Michelle Bowman yang mendukung kenaikan suku bunga lebih lanjut untuk menekan inflasi AS, meskipun data ketenagakerjaan terbaru menunjukkan pertumbuhan pekerjaan yang solid. Ia mengatakan inflasi masih terlalu tinggi dan revisi data mempersulit proyeksi ekonomi.

"Dari dukungan tersebut, diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi investor untuk dapat melakukan planning lebih awal terhadap kebijakan terbaru nanti pada November mendatang, serta menjadi sentimen baik bagi inflasi AS yang diharapkan turun," kata Hendra.

Sedangkan dari domestik, cadangan devisa Indonesia turun menjadi US4,9 miliar pada akhir September 2023 karena pembayaran utang dan stabilisasi rupiah. Hal ini menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG pada minggu yang akan datang karena investor akan pesimis terhadap stabilisasi mata uang Indonesia.

"Meskipun demikian, BI menjamin cadangan devisa cukup untuk menopang impor dan utang luar negeri serta stabilitas ekonomi," katanya.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham. Ia merekomendasikan swing saham PT Merdeka Battery Materials Tbk atau MBMA pada harga 780. Selanjutnya PT Barito Pacific Tbk atau BRPT di harga 1.335.

Kemudian dari fast trade,ia merekomendasikan PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNCN di harga 488 dan PT Surya Citra Media Tbk atau SCMA di harga 151.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

KAI Expo 2023: Komitmen KAI Jadi Transportasi Pilihan******

KAI Expo ini untuk menandai keberhasilan transformasi KAI yang lebih modern dan digital melalui sebuah Platform ACCESS by KAI yang sudah mengalami perubahan.
KAI Expo 2023 mengusung tema Crafting Your Journey. (Foto: Arsip KAI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menyelenggarakan KAI Expo 2023 dengan mengusung tema Crafting Your Journey di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat pada Jumat (29/9) hingga Minggu (1/10).

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, secara garis besar tujuan dari Expo ini untuk menandai keberhasilan transformasi KAI yang lebih modern dan digital melalui sebuah Platform ACCESS by KAI yang sudah mengalami perubahan.

Didiek mengatakan, perubahan itu dilakukan untuk mempermudah pelanggan dalam mencari informasi dan juga pembelian tiket kereta api.

Lebih lanjut Didiek menyampaikan, event ini adalah bukti nyata bahwa KAI terus berusaha untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia.

"Event KAI Expo 2023 ini menunjukkan konsistensi KAI untuk menjadikan kereta api sebagai transportasi massal pilihan masyarakat yang aman, selamat, nyaman, dan tepat waktu," ujarnya.

Sebagai informasi, KAI Expo 2023 menggabungkan konsep pameran, promo tiket murah kereta api, penerbangan dan paket wisata, doorprize, talkshow, serta penampilan musisi ternama dalam satu rangkaian acara besar.

Pada event tersebut, KAI bersama para mitra menampilkan perhelatan pameran industri travel, sekaligus kegiatan promosi paket khusus wisata integrasi antara kereta api dan moda transportasi lain, di-bundling dengan destinasi wisata menarik dengan harga khusus yang hanya bisa didapat dalam kegiatan KAI Expo 2023.

Event ini diselenggarakan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September dan juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-78 KAI yang diperingati pada 28 September dengan tema Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju.

Untuk KAI Expo kali ini juga digelar acara Hub Space sebagai bagian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional di mana akan diisi oleh ragam agenda menarik selama kegiatan expo berlangsung.

Bajir Tiket Promo

Dalam event ini, KAI banyak memberikan promo. KAI mengalokasikan sekitar 73.500 tiket untuk berbagai perjalanan KA Jarak Jauh luxury, eksekutif, bisnis, dan ekonomi dengan tarif diskon.

KAI menjual tiket Kereta Luxury hanya Rp300.000, kelas eksekutif Rp150.000, kelas bisnis Rp100.000, dan kelas ekonomi Rp50.000 untuk keberangkatan 1 s.d 31 Oktober 2023.

"Event ini merupakan salah satu langkah KAI dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan melalui promosi berbagai produk dan promosi tiket kereta api," kata Didiek.

Pada event KAI Expo 2023 ini pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan KAI ataupun anak-anak perusahaan yang selama ini menopang bisnis perusahaan. KAI Group juga merangkul mitra-mitra yang selama ini sudah bekerja sama untuk memeriahkan KAI Expo 2023.

Berbagai booth yang tersedia dalam KAI Expo 2023 diantaranya KAI Group dan mitra, penjualan tiket kereta api dan pesawat, hotel dan resort, UMKM, travel attraction, travel equipment, sneakers, dan yang lainnya.

(inh/inh)

Tahap Akhir Proyek Stasiun Sentral Manggarai, Akses Penumpang Diubah******

DJKA Kemenhub mengungkapkan proyek stasiun sentral di Manggarai, Jakarta Selatan telah memasuki tahap akhir. Untuk itu, akses penumpang akan disesuaikan.
DJKA Kemenhub mengungkapkan proyek stasiun sentral di Manggarai, Jakarta Selatan telah memasuki tahap akhir. Untuk itu, akses penumpang akan disesuaikan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan pembangunan stasiun sentral di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan telah memasuki tahap akhir.

Per Kamis (12/10), progres akhir tercatat pada pembangunan peron 1, 2, dan 3 serta pembangunan area concourselantai 1 pada sisi timur.

Guna mendukung pekerjaan itu, DJKA akan melakukan beberapa penyesuaian pada akses penumpang di Stasiun Manggarai.

Sebagai alternatif, sambung Risal, akan dibuatkan akses perlintasan penumpang sementara untuk penumpang melintas di area at gradeatau lantai dasar Stasiun Manggarai. Selain itu, akan dioperasikan pula area concourselantai 1 dengan membuka partisi pada gedung baru Stasiun Manggarai.

Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan akses lift menuju peron 1 untuk menunjang aksesibilitas penumpang sebagai kompensasi atas ditutupnya perlintasan penumpang sisi selatan ini.

Sebelum dilakukan penutupan, pengelola akan mempersiapkan akses baru pada 10-12 Oktober 2023 dan akan dilakukan pengecekan bersama antara DJKA dengan tim dari PT KAI pada 12 Oktober 2023 sebelum dilakukan pemindahan akses penumpang pada 14 Oktober 2023.

Terkait hal tersebut, persiapan yang akan dilakukan mencakup pembongkaran partisi, pemasangan akses ramppada perlintasan penumpang sementara hingga pengaktifanliftmenuju peron 1.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Larang E-Commerce Jual Barang di Bawah HPP

"Selama proses pekerjaan, kami harapkan masyarakat pengguna jasa layanan kereta api dapat mematuhi arahan petugas dan tidak perlu terburu-buru ketika beraktivitas di sekitar area proyek demi menjaga keselamatan kita bersama," terangnya.

Senada, Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto memastikan pihaknya siap menutup perlintasan penumpang sisi selatan selama proses pembangunan Stasiun Manggarai untuk memastikan keselamatan pengguna di area stasiun.

"Perlintasan penumpang yang ada saat ini masih sebidang dengan jalur kereta api, hal ini dapat membahayakan keselamatan pengguna di area stasiun saat melintas jalur kereta api dan keselamatan pengguna selama proses konstruksi pembangunan Stasiun Manggarai," kata Asdo.

Nantinya, pengguna yang akan keluar atau masuk stasiun dari arah pintu timur dapat melalui akses perlintasan penumpang sementara di lantai dasar Stasiun Manggarai dan menuju lantai 1 stasiun.

KAI Commuter juga akan menyiagakan petugas di jam-jam sibuk untuk mengarahkan dan mengaturflowpengguna saat akan keluar dan/atau masuk stasiun.

"Pengguna Commuter Line yang akan keluar masuk Stasiun Manggarai dari arah timur akan lebih terjamin keselamatannya untuk menuju atau dari arah peron jalur 6-7 atau peron jalur 8," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:bni88

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
99onlinesport
prediksi new zealand togel
pinjol pakai dana
nama situs paling gacor
kredivo bunga
rtp sensa138
mulia77
situs terbaru slot online
euro4d slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor 333
Bab 2 pinjaman 15 juta langsung cair
Bab 3 slot gacor gampang scatter
Bab 4 nagaslot
Bab 5 togel hari ini
Bab 6 senang 777 slot
Bab 7 eurotog
Bab 8 asiaslot
Bab 9 zeus demo maxwin
Bab 10 situs online terpercaya 2022
Bab 11 situs slot terbukti gacor
Bab 12 888vipbet
Bab 13 situs jual beli hp second terpercaya
Bab 14 manjur slot4d
Bab 15 link slot yang sering maxwin
Bab 16 pinjol ilegal
Bab 17 slot demo mantan4d
Bab 18 gaskan88
Bab 19 cara menggunakan limit akulaku tanpa dp
Bab 20 maluku4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7481bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Bintang penari kupu-kupu

pola maxwin starlight princess 1000
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengungkapkan KA Feeder dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung sudah beroperasi.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengungkapkan KA Feeder dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung sudah beroperasi. ( CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China (KCIC) mengungkapkan KA Feeder dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandungsudah beroperasi.

Dengan begitu, penumpang kereta cepat Whoosh yang ingin menuju kota Bandung, bisa berhenti di Stasiun Padalarang.

Dari Stasiun Padalarang, penumpang menyambung perjalanan dengan KA Feeder menuju Stasiun Bandung.

KCIC mencatat 15 ribu orang telah menjajal kereta cepat Whoosh melalui program tersebut sejak 3-9 Oktober 2023.

Eva mengatakan selain masyarakat yang mendaftar melalui jalur online, mayoritas penumpang merupakan undangan khusus seperti guru, pelajar, serta anak yatim dan yayasan panti asuhan di sekitar wilayah operasional kereta cepat Whoosh.

Ia juga mengatakan KCIC ingin berbagai elemen masyarakat merasakan pengalaman dengan menggunakan kereta cepat Whoosh.

Oleh karena itu, guru, pelajar, hingga anak yatim yang berada di sekitar trase mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman perjalanan dengan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Whoosh Experience Program memang dirancang untuk memperkenalkan bagaimana pengalaman menggunakan kereta cepat Whoosh saat beroperasi nantinya. Anak-anak diajarkan cara untuk mendapatkan tiket, memasukkan tiket ke gate, berdiri di belakang garis aman, duduk sesuai tempat duduk, dan aturan lainnya," ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (8/10).

Pada program Whoosh Experience ini masyarakat bisa memilih sejumlah rute yang disediakan, yakni Halim-Bandung, Halim-Tegalluar atau Tegalluar-Halim dan Bandung-Halim.

Adapun penumpang diakomodir Kereta Cepat Whoosh melalui 8 perjalanan per hari.

Tiket gratis Kereta Cepat Whoosh kembali dibuka untuk tahap kedua mulai 8 Oktober sampai 10 Oktober.

[Gambas:Video CNN]

Eva mengatakan masyarakat bisa melakukan registrasi melalui website ticket.kcic.co.id dan akan mendapatkan QR Code.

"Kini Whoosh Experience Program tahap ke dua yaitu perjalanan Kereta Cepat Whoosh gratis kembali dilanjutkan untuk periode 8-10 Oktober 2023," katanya.

Eva menyebut calon penumpang harus membuat akun terlebih dahulu. Menurutnya, masyarakat dapat memilih rute 1 arah maupun 2 arah langsung, memilih tempat duduk, serta pemesanan hingga 5 penumpang.

Eva menyebu program tiket gratis periode ketiga atau 11-16 Oktober 2023 akan dibuka selambatnya pada 10 Oktober 2023. KCIC akan terus melakukan evaluasi selama masa promosi ini.

(agt/agt)

legenda kosong

musik4d
CEO Foxconn Terry Gou mundur dari anggota dewan perusahaan, sepekan pasca mengumumkan niatnya untuk menjadi presiden Taiwan berikutnya.
CEO Foxconn Terry Gou mundur dari anggota dewan perusahaan, sepekan pasca mengumumkan niatnya untuk menjadi presiden Taiwan berikutnya. (REUTERS/ANN WANG)
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO Foxconn Terry Gou mengundurkan diri sebagai anggota dewan perusahaan, sepekan pasca mengumumkan niatnya untuk menjadi presidenTaiwan berikutnya.

Foxconn adalah pabrik penyuplai Apple (AAPL.O).

Setelah berbulan-bulan spekulasi, Gou, yang mundur sebagai ketua Foxconn pada 2019, mengumumkan pada Senin (4/9) bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai kandidat independen dalam pemilihan presiden yang akan diadakan pada Januari.

Sementara itu, tim kampanye Gou menolak untuk memberikan komentar.

Gou mengaku bersedia mengorbankan aset pribadinya di China saat ditanya terkait konflik kepentingannya sebagai pemegang saham utama Foxconn, yang memiliki investasi besar di Negeri Panda itu.

"Saya belum pernah berada di bawah kendali Republik Rakyat China," katanya.

"Saya tidak mengikuti instruksi mereka," imbuhnya.

Gou adalah orang keempat yang mencalonkan diri jadi presiden Taiwan. Tetapi angka pollingnya sangat jauh di belakang kandidat paling unggul, William Lai yang diusung Partai Progresif Demokratik (DPP).

William Lai saat ini menjabat sebagai wakil presiden.

Pemilihan ini berlangsung pada saat meningkatnya ketegangan antara Taiwan dan China, dengan Beijing secara teratur melakukan latihan militer di dekat pulau tersebut, yang memicu kekhawatiran akan kemungkinan konflik.

Gou telah berulang kali menuduh DPP mencari perang dengan China, yang mengklaim pulau tersebut sebagai wilayahnya sendiri, dengan sikap antagonis terhadap Beijing.

Pemerintah yang dipimpin DPP, dan Lai telah berulang kali menawarkan perundingan dengan China namun ditolak, karena Beijing menganggap mereka sebagai separatis.

Lihat Juga :
Teten: AS-India Berani Tolak TikTok, Kenapa Kita Enggak?

Gou, salah satu figur bisnis Taiwan yang paling terkenal secara internasional, selama minggu ini mencoba menyatukan oposisi melawan DPP, tetapi hingga saat ini belum ada kesepakatan yang tercapai.

Dua kandidat lainnya adalah mantan walikota Taipei Ko Wen-je dari Partai Rakyat Taiwan kecil, dan Hou Yu-ih dari partai oposisi utama Taiwan, Kuomintang, yang secara tradisional mendukung hubungan dekat dengan Beijing.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Empat Langkah Kuda dan Langit yang Tak Terkendali

rtp dibet4d
Menkomarinves Luhut Panjaitan enggan memastikan apakah peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dihelat 1 Oktober 2023.
Menkomarinves Luhut Panjaitan enggan memastikan apakah peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dihelat 1 Oktober 2023. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitanenggan memastikan apakah peresmian Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) dihelat 1 Oktober 2023.

"Launchingya anytime, tapi Pak Presiden (Joko Widodo) ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat umum di sepanjang rel untuk mencoba (kereta cepat)," katanya di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Rabu (6/9).

Luhut malah memberi angin segar bahwa KCJB akan diperpanjang ke Surabaya, Jawa Timur. Bahkan, ia mengklaim China semangat untuk menggarap dan melanjutkan rute kereta cepat saat ini.

"Seperti yang berkali-kali kami sampaikan, Presiden (Joko Widodo) kan mengarahkan ada studi kereta cepat sampai Surabaya. Mereka (China) juga sangat senang kalau mereka bisa terlibat di situ, nanti kita lihat ke sana, memang teknologinya. Tapi menurut saya dengan pengalaman mereka sudah 41 ribu km buat KA cepat saya kira perlu kita pertimbangkan," tutur Luhut.

Sementara itu, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan pihaknya juga masih menunggu izin operasional Kementerian Perhubungan.

"Tanggal 1 (Oktober) kita tunggu, kita tunggu. Kan Kementerian Perhubungan harus memberikan izin dulu. Kita tunggu, kita tunggu," ungkap Dwiyana.

"Ya terus intens (komunikasi soal izin operasional). Kan harus berproses, tadi saya sudah ceritakan harus berproses. Karena pertama kalinya kita membangun sistem, benar-benar harus hati-hati, harus smoothsemuanya," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Strategi Serangan Balik Putri yang Ditinggalkan

sg 508 slot
Analisis pasar modal merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menanjak pekan ini. Berikut pilihannya.
Analisis pasar modal merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menanjak pekan ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 13,69 poin atau 0,20 persen ke level 6.888 pada perdagangan Jumat (6/10) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp7,83 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,30 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali, sementara tiga hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,74 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa melemah 0,2 persen dari Rp10.288 triliun pada pekan lalu menjadi Rp10.255. Senada, rata-rata volume transaksi harian turun 26,10 persen dari 24,52 miliar menjadi 18,12 miliar lembar saham.

Sedangkan, penguatan terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni plus 2,55 persen dari 1.204.385 menjadi 1.235.080 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian turun 11,72 persen dari Rp11,69 triliun menjadi Rp10,32 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp26,88 miliar, dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp5,249 triliun," kata Kautasar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (6/10).

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Lihat Juga :
Modal Asing Rp2,5 T Hengkang dari RI Pekan Pertama Oktober 2023

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung melemah pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentangsupport6.767 danresistance6.975.

Oktavianus mengatakan pergerakan indeks saham dipengaruhi oleh sentimen dalam negeri yakni rilis data indeks keyakinan konsumen periode September 2023 yang diperkirakan tetap di level 125 atau level optimis akan kondisi ekonomi saat ini.

"Kami melihat inflasi yang masih terkendali menjadi fondasi dan memberikan sentimen positif, khususnya untuk sektor konsumsi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (3/10).

Sedangkan sentimen dari luar negeri, indeks dipengaruhi oleh pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang berpotensi masih memberikan ruang untuk The Fed menaikkan suku bunga acuan tahun ini.

Lihat Juga :
Isi Pesan SYL ke Pegawai Kementan 7 Jam Sebelum Mengundurkan Diri

Hal ini akan berdampak negatif untuk IHSG karena potensi terus terjadinya arus keluar dan pelemahan rupiah berlanjut.

Kemudian, indeks juga dipengaruhi rilis inflasi AS periode September 202 yang secara konsensus diperkirakan turun ke level 3,6 persen (yoy).

"Sejalan dengan data tenaga kerja yang ketat, inflasi yang masih d iatas target Fed akan membuat cenderung hawkish," katanya.

Dalam keadaan seperti itu, Oktavianus menyarankan investor lebih mewaspadai potensi pelemahan IHSG untuk jangka menengah jika jebol MA200 atau 6.818 yang menjadi supportsaat ini.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Biaya Tol Cisumdawu Bengkak Jadi Rp11 T

"Atau bisa untuk wait and seeterlebih dahulu," katanya.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah kesehatan dan konsumer non-cyclical karena sebagai defensive stock dan pergerakan teknikal yang potensial.

Berdasarkan analisis teknikal, ia pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Medikaloka Hermina Tbk atau HEAL yang ditutup menguat 3,37 persen ke posisi 1.380 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi HEAL dapat menyentuh level 1.500 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Unilever Indonesia Tbk atau UNVR yang menguat 3,83 persen ke posisi 3.800 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi UNVR dapat menyentuh posisi 4.070 pekan ini.

Lihat Juga :
Profil Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan yang Jadi Plt Mentan

Sementara, Founder Stocknow.id Hendra Wardana memproyeksi IHSG bergerak menguat karena beberapa sentimen global dan regional.

Dari global, indeks dipengaruhi oleh pernyataan Gubernur Fed Michelle Bowman yang mendukung kenaikan suku bunga lebih lanjut untuk menekan inflasi AS, meskipun data ketenagakerjaan terbaru menunjukkan pertumbuhan pekerjaan yang solid. Ia mengatakan inflasi masih terlalu tinggi dan revisi data mempersulit proyeksi ekonomi.

"Dari dukungan tersebut, diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi investor untuk dapat melakukan planning lebih awal terhadap kebijakan terbaru nanti pada November mendatang, serta menjadi sentimen baik bagi inflasi AS yang diharapkan turun," kata Hendra.

Sedangkan dari domestik, cadangan devisa Indonesia turun menjadi US4,9 miliar pada akhir September 2023 karena pembayaran utang dan stabilisasi rupiah. Hal ini menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG pada minggu yang akan datang karena investor akan pesimis terhadap stabilisasi mata uang Indonesia.

"Meskipun demikian, BI menjamin cadangan devisa cukup untuk menopang impor dan utang luar negeri serta stabilitas ekonomi," katanya.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham. Ia merekomendasikan swing saham PT Merdeka Battery Materials Tbk atau MBMA pada harga 780. Selanjutnya PT Barito Pacific Tbk atau BRPT di harga 1.335.

Kemudian dari fast trade,ia merekomendasikan PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNCN di harga 488 dan PT Surya Citra Media Tbk atau SCMA di harga 151.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

malam yang rusak

demo slot pragmatic olympus
Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon gede, pada hari ini, Selasa (26/9). Ada Calgary Sofabed Dark Grey dengan harga sale!
Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon gede, pada hari ini, Selasa (26/9). Ada Calgary Sofabed Dark Grey dengan harga sale! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Enggak kebagian belanja Transmart Full Day Sale kemarin-kemarin? Jangan khawatir, soalnya pesta diskon seharian kembali lagi bertajuk September Ceria pada hari ini, Selasa (26/9).

Ada promo dan diskon gede untuk produk sofa, loh. Untuk pembelian Calgary Sofabed Dark Grey harga sale dari harga normal Rp3,2 jutaan jadi Rp2,2 jutaan saja.

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Gak Ketinggalan Diskon Transmart Full Day Sale

Ada diskon besar juga berlaku untuk kasur matras dan springbed. Berikut daftarnya.

  • Ameera Energy Multibed 160x200 cm dari harga normal Rp6,3 jutaan jadi Rp1,6 jutaan. Harga ini berlaku di Makassar.
  • Ameera Energy Multibed 166x200 cm dari harga normal Rp6,4 jutaan jadi Rp1,5 jutaan. Harga berlaku di Pulau Jawa, Sumatra, dan Bali.
  • Ameera Galaxy Foam Matters 100x200 cm dari harga normal Rp2,1 jutaan jadi Rp599 ribu. Harga berlaku di Makassar.
  • Ameera Galaxy Foam Matters 100x200 cm dari harga normal Rp1,9 jutaan jadi Rp519 ribu. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Sumatra,

Promo ini berlaku dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Biar dapat diskonnya, kamu bisa tebus harga sofa dan produk lainnya dengan harga hemat menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Jadi jangan lupa, download Allo Bank di Google Play Store atau App Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengajukan Allo Pay Later.

Caranya tinggal unduh saja aplikasi Allo Bank di ponsel dan selesaikan proses registrasi, lalu upgrade ke Allo Prime atau ajukan Allo Paylater.

Prosesnya dijamin cepat dan bisa langsung dipakai untuk belanja di Transmart Full Day Sale.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Langsung aja kunjungi Transmart terdekat sekarang juga dan dapatkan sofa dan produk-produk incaran kamu dengan beragam promo dan diskon!

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Cermin iblis serba bisa

game slot terpercaya di indonesia
Pemerintah mengubah kriteria peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).
Pemerintah mengubah kriteria peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah mengubah kriteria peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Perubahan itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2023 tentang Perubahan Kedua Atas PP Nomor 44 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Dalam pasal 5 ayat 1, peserta program JKK dan JKM terdiri atas tiga. Pertama,peserta penerima upah yang bekerja pada penyelenggara negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pada PP Nomor 44 Tahun 2015, peserta JKK dan JKM hanya terdiri atas dua yakni peserta penerima upah yang bekerja pada pemberi kerja selain penyelenggara negara, dan peserta bukan penerima upah.

Dalam pasar 5 ayat 2 UU PP Nomor 49 tahun 2023, yang dimaksud peserta penerima upah yang bekerja pada pemberi kerja selain penyelenggara negara, meliputi pekerja pada perusahaan, pekerja pada orang perseorangan, dan orang asing yang bekerja di Indonesia paling singkat enam bulan.

Sedangkan, peserta bukan penerima upah meliputi pemberi kerja selain penyelenggara negara, pekerja di luar hubungan kerja atau pekerja mandiri, dan pekerja yang tidak termasuk pekerja di luar hubungan kerja atau pekerja mandiri yang bukan penerima upah.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)