petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara cicil laptop di shopee

download kredivo for pc 914Jutaan kata 32429Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara cicil laptop di shopee》

BMKG terbitkan 12 daerah berstatus siaga******

BMKG terbitkan 12 daerah berstatus siaga-waspada cuaca ekstrem
Arsip Foto - Petugas gabungan mengevakuasi anak-anak korban banjir di Jakarta Utara, DKI Jakarta, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/HO-BPBD DKI Jakarta)
Jakarta (ANTARA) - Sebagian besar daerah di Indonesia berpotensi mengalami cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang, bahkan 12 daerah di antaranya ditetapkan berstatus siaga dan waspada oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dalam laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Jumat, ke-12 daerah berstatus siaga itu meliputi, Jawa Tengah, Banten, Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Tengah.

Selanjutnya untuk daerah berstatus waspada meliputi Lampung, Jawa Barat, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Maluku, dan Papua.

Peringatan dini dampak hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpotensi menyasar untuk wilayah Denpasar Bali, Jakarta Pusat, Jambi, Bandung Jawa Barat, Semarang, dan Ambon Maluku.

Baca juga: Stasiun Meteorologi Komodo imbau warga antisipasi dampak cuaca ekstrem

Baca juga: BMKG: Penurunan tanah jadi pemicu Pulau Jawa rentan terdampak banjir

Selanjutnya BMKG memprediksi potensi hujan disertai petir terjadi di Bandar Lampung, Bengkulu, pada pagi-siang hari.

Kemudian kota lainnya, seperti Serang Banten, Yogyakarta, Gorontalo, Semarang, Surabaya diprediksi berawan pada pagi dan malam hari.

Sementara untuk wilayah DKI Jakarta sebagian besar hujan ringan pada pagi, dan pada siang hari hujan disertai petir dengan kelembaban 80-90 persen, mayoritas berawan pada malam hari dengan suhu 24-30 derajat celcius.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengungkapkan potensi terjadinya cuaca ekstrem yang dapat berujung kebencanaan meningkat di sebagian besar daerah hingga sepekan ke depan dipicu akibat adanya intervensi tiga Bibit Siklon Tropis sekaligus.

Menurut dia, tiga bibit siklon tropis; Bibit Siklon Tropis 91S, 94S, dan 93P termonitor berada di sekitar Samudera Hindia selatan Jawa, Laut Timor, dan Laut Australia menunjukkan pengaruh terhadap wilayah Indonesia bagian selatan.

Berdasarkan analisis meteorologi diketahui bahwa Bibit Siklon Tropis 91S memiliki kecepatan angin maksimum 30-35 knots (56 – 65 km/jam), tekanan udara di pusat sistem sebesar 994 hPa, pergerakan ke arah tenggara, dan peluang untuk menjadi Siklon tropis pada kategori sedang-tinggi.

Selanjutnya, bibit Siklon Tropis 94S memiliki kecepatan angin maksimum 15 - 20 knots (28 - 37 km/jam), tekanan udara di pusat sistem sebesar 999.9 hPa, pergerakan ke arah timur-tenggara, dan peluang untuk menjadi Siklon Tropis pada kategori rendah.

Begitu pula, Bibit Siklon Tropis 93P memiliki kecepatan angin maksimum 20 - 25 knots (37 - 46 km/jam), tekanan udara di pusat sistem sebesar 1003 hPa, pergerakan ke arah tenggara, dan peluang untuk menjadi Siklon Tropis pada kategori rendah.

Selain itu pula, BMKG juga memprediksi pada 15 Maret-16 Maret 2024, sebagian besar wilayah pesisir Indonesia akan mengalami risiko bahaya gelombang tinggi dan banjir pesisir (rob).

Hal tersebut didapatkan berdasarkan laporan peringatan dini gelombang tinggi yang diekspos pada laman media sosial Instagram @infobmkg.

Dalam laporannya, gelombang angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bergerak dari utara-timur laut dengan kecepatan angina berkisar 10-35 knot.

Sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan umumnya terdampak pada bibit siklon 91S dan 945 di Samudera Hindia dengan kecepatan 10-35 knot.

Kecepatan angin tertinggi terpantau di Samudera Hindia Selatan Jawa Timur – Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, Laut Arafuru, Laut Flores, Perairan Sumbawa – Selat SApe dan perairan Kepulauan Sermata- Letti serta Kepulauan Babar-Tanibar.

Fenomena percepatan angin dan belokannya itu meningkatkan potensi gelombang laut tinggi pada diameter 1,25 - 2,5 meter, bahkan dapat mencapai 2,5 – 4 meter di sebagian besar perairan Indonesia bagian barat, tengah dan timur hingga 16 Maret 2024.*

Baca juga: BMKG: Bibit siklon tropis perpanjang potensi cuaca ekstrem

Baca juga: BMKG: Sebagian wilayah Aceh mulai memasuki musim kemarau

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Pelabuhan Bakauheni dipadati kendaraan, tertahan cuaca buruk di Merak******

Pelabuhan Bakauheni dipadati kendaraan, tertahan cuaca buruk di Merak
Suasana penumpukan kendaraan besar di area kantong parkir pelabuhan Bakauheni Lampung. ANTARA/Riadi Gunawan.
Iya, saat ini memang cuaca sedang tidak mendukung di Pelabuhan Merak Banten, yang mengakibatkan kapal susah sandar
Lampung Selatan (ANTARA) - Akibat cuaca buruk di Pelabuhan Merak, Banten, sejumlah kendaraan truk barang dan mobil pribadi memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung,  pada Jumat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan baik roda empat maupun truk barang tertahan dan menumpuk di area kantong parkir Pelabuhan Bakauheni.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Rudi Sunarko di Lampung Selatan, Jumat, mengatakan penumpukan sejumlah kendaraan tersebut akibat adanya cuaca buruk yang terjadi di Pelabuhan Merak, Banten.

"Iya, saat ini memang cuaca sedang tidak mendukung di Pelabuhan Merak Banten, yang mengakibatkan kapal susah sandar," kata Rudi Sunarko.

Ia mengatakan pihaknya akan terus melakukan kordinasi dengan pihak terkait agar penumpukan kendaraan di area Pelabuhan Bakauheni dapat terurai.

Baca juga: BMKG: Waspada cuaca ekstrem pada enam daerah di Banten

"Saat ini kami terus melakukan kordinasi baik pihak Pelabuhan Merak maupun stakeholderterkait lainnya," kata dia.

ASDP menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa dan masyarakat sekitar atas ketidaknyamanan akibat situasi yang terjadi.

Manajemen terus berupaya memprioritaskan keselamatan penumpang, awak kapal, dan fasilitas pelabuhan, demi kelancaran dan kenyamanan penyeberangan.

Selain itu ia mengimbau masyarakat tetap mewaspadai potensi cuaca buruk yang terjadi, khususnya di lintasan tersibuk Bakauheni-Merak.

Salah satu pengendara dari Palembang, Boby, saat diwawancarai di Bakauheni, Jumat, mengatakan ia mengantre untuk masuk ke dalam kapal sudah enam jam lamanya.

"Kami dari Palembang mau ke Subang bawa beras, tertahan di sini sudah enam jam lebih lah pak," kata Boby.

Baca juga: ASDP layani 102 ribu penumpang dari Jawa ke Sumatera saat libur Nyepi
Baca juga: Jumlah penumpang kapal di Pelabuhan Bakauheni alami lonjakan

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Wamen BUMN Taksir RI Harus Impor Beras 4 Juta Ton Tahun Ini******

Wakil BUMN Kartika Wirjoatmodjo memperkirakan Indonesia harus mengimpor sekitar 4 juta ton beras tahun ini untuk memenuhi konsumsi domestik.
Wakil BUMN Kartika Wirjoatmodjo memperkirakan Indonesia harus mengimpor sekitar 4 juta ton beras tahun ini untuk memenuhi konsumsi domestik. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko memperkirakan Indonesia harus mengimpor berassekitar 4 juta ton pada 2024 untuk memenuhi konsumsi domestik.

Mulanya, Tiko mengungkap Indonesia masih menjadi salah satu importir beras dan gula terbesar. Maka itu, pemerintah berupaya agar Indonesia bisa menjadi pengekspor beras dan gula kelak.

"Jadi ini menjadi salah satu fokus utama pemerintah, bagaimana meningkatkan produksi beras dan gula agar Indonesia dapat mandiri dan mungkin dalam beberapa tahun ke depan menjadi pengekspor beras dan gula. Jadi ini menjadi tantangan terbesar bagi kita," kata Tiko dalam Mandiri Investment Forum 2024 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3).

"Tahun ini, misalnya, kami memperkirakan bahwa kita harus mengimpor sekitar 4 juta ton beras untuk memenuhi konsumsi domestik Indonesia. Jadi harus ada program jangka menengah untuk hal ini," lanjut dia.

Lebih lanjut, Tiko mengungkap pihaknya sedang merancang program lumbung pangan (food estate) dengan bekerja sama dengan kementerian lainnya, seperti Kementerian Pertanian hingga Kementerian Keuangan untuk penyediaan pupuk dan benih bagi para petani.

Pemerintah, sambungnya, menghadapi sejumlah tantangan untuk peningkatan hasil panen, salah satunya konversi lahan. Menurut dia, banyak lahan yang telah dikonversi untuk tujuan lain. Tantangan lain berupa hasil panen rendah, biaya produksi tinggi, produktivitas tenaga kerja rendah, hingga guncangan perubahan iklim.

"Oleh karena itu, kami harus memiliki pendekatan komparatif untuk hal ini, dimulai dengan menyediakan lahan yang lebih luas dan juga menyediakan lebih banyak benih berkualitas tinggi, serta menyediakan akses yang mudah ke pupuk, juga menerapkan pertanian yang lebih berbasis teknologi," jelas Tiko lebih lanjut.

Tiko mengungkap BUMN memiliki empat inisiatif utama untuk mendukung pemerintah dalam hal ini. Pertama, sertifikasi ulang lahan. Dalam hal ini, ia mengungkap pemerintah sedang dalam proses mendirikan kawasan ekonomi khusus di Merauke, Papua Selatan.

Kedua,memulai inovasi teknologi untuk perkebunan. Ketiga,mendorong lebih jauh program di bidang ultra-mikro sehingga pemerintah dapat menyediakan pinjaman bersubsidi murah untuk semua petani dan menyediakan waktu yang tepat bagi mereka untuk membeli semua asupan yang diperlukan untuk musim tanam.

Keempat,mendukung pemerintah dalam hal transformasi kebijakan, terutama dalam hal subsidi pupuk.

"Jadi, di Merauke, saat ini, kami berencana untuk membangun food estateseluas 2 juta hektare, jadi kami mulai dengan 60 ribu hektare sebagai tahap awal. Dan kami berharap kami dapat memiliki pendekatan yang komprehensif untuk ini dengan model irigasi yang baik, dan juga dengan mekanisasi produksi," jelas dia.

Tiko mengatakan BUMN bekerja sama dengan beberapa ahli asing dalam hal ini. Perusahaan pelat merah akan bertindak sebagai katalisator dan pengelola perkebunan. Kendati demikian, BUMN mengundang sektor swasta untuk berinvestasi dalam budidaya tanaman itu sendiri.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:gacor slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
jam gacor fafafa hari ini
link slot gacor kakek zeus
kudaemas88
daftar pinjol yang ilegal
slot 88 gacor hari ini
nama akun gacor slot
saranapoker
rtp palu4d
bocoran harmonibet hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 pasang123 login
Bab 2 airbet gacor
Bab 3 rtp mpo383
Bab 4 janjiplay
Bab 5 situs slot gacor saat ini
Bab 6 demo slot gacor maxwin
Bab 7 wd hoki
Bab 8 dana 55 slot
Bab 9 link slot tergacor
Bab 10 link slot gampang maxwin
Bab 11 manis88 slot
Bab 12 hari ini slot yang gacor
Bab 13 slot malam ini
Bab 14 link slot gacor 2022
Bab 15 pin kredivo
Bab 16 datatogelcina
Bab 17 coinqqslot
Bab 18 angkabet
Bab 19 tuanslot
Bab 20 tenor cicilan akulaku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6281bab
takutBacaan TerkaitMore+

Superstar Xuankai

dolar188
PT KAI memberikan diskon 20 persen untuk pembelian tiket KA jarak jauh komersial di acara 'Ngopi Bareng KAI 2024'. Diskon termasuk untuk KA mudik Lebaran.
PT KAI memberikan diskon 20 persen untuk pembelian tiket KA jarak jauh komersial di acara 'Ngopi Bareng KAI 2024'. Diskon termasuk untuk KA mudik Lebaran. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTKereta ApiIndonesia (Persero) memberikan diskon 20 persen untuk pembelian tiketKA jarak jauh komersial. Diskon termasuk untuk KA mudik Lebaran.

Pemberian diskon ini dilakukan KAI dalam penyelenggaraan acara 'Ngopi Bareng KAI 2024'. Dalam acara ini, KAI membagikan 25 ribu cup kopi secara cuma-cuma kepada para pelanggan.

Kegiatan ini berlangsung di 9 stasiun yakni Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang Bank Jateng, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember, pada Jumat (1/3) ini sampai dengan Sabtu (2/3).

"Diharapkan melalui kegiatan Ngopi Bareng KAI 2024 ini, masyarakat semakin setia untuk memilih kereta api sebagai moda transportasi andalan yang nyaman, aman, dan tepat waktu," ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo melalui keterangan resmi.

Ia merinci pelanggan dapat memesan tarif diskon tersebut untuk keberangkatan mulai 1 Maret 2024 sampai dengan 45 hari ke depan.

Adapun tarif diskon ini tidak berlaku untuk Kereta Compartement, Luxury, Priority, Panoramic, atau kereta wisata lainnya.

Di samping itu, tarif diskon ini juga tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), tidak berlaku tarif khusus dan/atau diskon lainnya.

Lebih lanjut, Didiek mengungkapkan syarat untuk mendapatkan kopi gratis dalam helatan 'Ngopi Bareng KAI 2024'.

Ia menyebut pelanggan hanya diharuskan menunjukkan bahwa telah mendownload dan registrasi aplikasi Access by KAI. Bagi pelanggan yang memiliki tiket KA yang masih aktif juga bisa menunjukkan tiket tersebut untuk mendapatkan kopi gratis.

"Kegiatan Ngopi Bareng KAI merupakan wujud apresiasi KAI kepada pelanggan terutama pecinta kopi. Di samping itu, melalui acara ini, KAI mendukung para petani kopi Indonesia sekaligus mendorong produk-produk kopi lokal agar semakin digemari masyarakat," kata Didiek.

Ngopi Bareng KAI 2024 merupakan kegiatan yang keempat kalinya terselenggara. Sebelumnya KAI menggelar acara serupa pada Januari 2018, September 2018, dan Maret 2019.

Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun tersebut, KAI bekerja sama dengan ratusan barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Penguasa Surgawi Segala Alam

erek29
Wakil BUMN Kartika Wirjoatmodjo memperkirakan Indonesia harus mengimpor sekitar 4 juta ton beras tahun ini untuk memenuhi konsumsi domestik.
Wakil BUMN Kartika Wirjoatmodjo memperkirakan Indonesia harus mengimpor sekitar 4 juta ton beras tahun ini untuk memenuhi konsumsi domestik. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko memperkirakan Indonesia harus mengimpor berassekitar 4 juta ton pada 2024 untuk memenuhi konsumsi domestik.

Mulanya, Tiko mengungkap Indonesia masih menjadi salah satu importir beras dan gula terbesar. Maka itu, pemerintah berupaya agar Indonesia bisa menjadi pengekspor beras dan gula kelak.

"Jadi ini menjadi salah satu fokus utama pemerintah, bagaimana meningkatkan produksi beras dan gula agar Indonesia dapat mandiri dan mungkin dalam beberapa tahun ke depan menjadi pengekspor beras dan gula. Jadi ini menjadi tantangan terbesar bagi kita," kata Tiko dalam Mandiri Investment Forum 2024 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3).

"Tahun ini, misalnya, kami memperkirakan bahwa kita harus mengimpor sekitar 4 juta ton beras untuk memenuhi konsumsi domestik Indonesia. Jadi harus ada program jangka menengah untuk hal ini," lanjut dia.

Lebih lanjut, Tiko mengungkap pihaknya sedang merancang program lumbung pangan (food estate) dengan bekerja sama dengan kementerian lainnya, seperti Kementerian Pertanian hingga Kementerian Keuangan untuk penyediaan pupuk dan benih bagi para petani.

Pemerintah, sambungnya, menghadapi sejumlah tantangan untuk peningkatan hasil panen, salah satunya konversi lahan. Menurut dia, banyak lahan yang telah dikonversi untuk tujuan lain. Tantangan lain berupa hasil panen rendah, biaya produksi tinggi, produktivitas tenaga kerja rendah, hingga guncangan perubahan iklim.

"Oleh karena itu, kami harus memiliki pendekatan komparatif untuk hal ini, dimulai dengan menyediakan lahan yang lebih luas dan juga menyediakan lebih banyak benih berkualitas tinggi, serta menyediakan akses yang mudah ke pupuk, juga menerapkan pertanian yang lebih berbasis teknologi," jelas Tiko lebih lanjut.

Tiko mengungkap BUMN memiliki empat inisiatif utama untuk mendukung pemerintah dalam hal ini. Pertama, sertifikasi ulang lahan. Dalam hal ini, ia mengungkap pemerintah sedang dalam proses mendirikan kawasan ekonomi khusus di Merauke, Papua Selatan.

Kedua,memulai inovasi teknologi untuk perkebunan. Ketiga,mendorong lebih jauh program di bidang ultra-mikro sehingga pemerintah dapat menyediakan pinjaman bersubsidi murah untuk semua petani dan menyediakan waktu yang tepat bagi mereka untuk membeli semua asupan yang diperlukan untuk musim tanam.

Keempat,mendukung pemerintah dalam hal transformasi kebijakan, terutama dalam hal subsidi pupuk.

"Jadi, di Merauke, saat ini, kami berencana untuk membangun food estateseluas 2 juta hektare, jadi kami mulai dengan 60 ribu hektare sebagai tahap awal. Dan kami berharap kami dapat memiliki pendekatan yang komprehensif untuk ini dengan model irigasi yang baik, dan juga dengan mekanisasi produksi," jelas dia.

Tiko mengatakan BUMN bekerja sama dengan beberapa ahli asing dalam hal ini. Perusahaan pelat merah akan bertindak sebagai katalisator dan pengelola perkebunan. Kendati demikian, BUMN mengundang sektor swasta untuk berinvestasi dalam budidaya tanaman itu sendiri.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Penjahat paling kuat, Tang Seng

ibet44
Taksi terbang di IKN Nusantara akan diuji coba di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur pada Mei atau Juni 2024 oleh Hyundai.
Taksi terbang di IKN Nusantara akan diuji coba di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur pada Mei atau Juni 2024 oleh Hyundai. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taksi terbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan segera diuji coba di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur.

"Pada hari ini, kami menerima kunjungan dari produsen taksi terbang Hyundai Motors yang melakukan survei rencana uji coba di Bandara APT Pranoto Samarinda," kata Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda Maeka Rindra Hariyanto, dikutip dari Antara, Selasa (6/2).

"Ini akan menjadi tempat yang pertama kali diuji coba penggunaan taksi terbang untuk IKN," tegasnya.

Ia menegaskan Bandara APT Pranoto Samarinda siap mengakomodir kegiatan tersebut. Meski, kepastian dan kesiapan uji coba taksi terbang tetap bergantung keputusan Hyundai Motors.

"Dari sisi operasional, bandara ini tidak sepadat, seperti halnya Balikpapan. Kami juga menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan, baik itu dari rute, jam terbang, slot, hingga tempat singgah," jelasnya.

"Ini masih sifatnya survei awal, belum ada penetapan lokasi pasti. Mereka juga akan memikirkan bagaimana mendatangkan pesawat tersebut menggunakan kapal hingga nanti sampai ke Samarinda," imbuh Maeka.

Taksi terbang masuk dalam sistem transportasi IKN yang disebut Intelligent Transport System (ITS). Beberapa waktu lalu, Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN Mohammed Ali Berawi mengatakan konsepnya mirip seperti drone yang bisa mengangkut penumpang dan barang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Qi Master di Tokyo

pinjam saldo ovo
Pelatih Persija Jakarta tak incar empat besar klasemen Liga 1 
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) berselebrasi bersama Rayhan Hannan (tengah) usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (2/3/2024). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym
Klungkung, Bali (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tidak mengincar posisi empat besar Liga 1 Indonesia 2023/2024 karena peroleh poin yang sudah terpaut jauh dengan klub lain, dengan sisa enam pertandingan terakhir.

"Sampai laga terakhir pada April 2024, kami belum bisa memenuhi untuk empat besar karena celah poin sudah jauh," kata Thomas Doll dalam sesi jumpa pers di salah satu hotel tempat tim itu menginap di Klungkung, Bali, Jumat.

Dengan demikian, tim dengan julukan Macan Kemayoran itu fokus berlaga untuk setiap pertandingan dan memberikan penampilan yang terbaik untuk merebut tiga poin kemenangan agar tidak masuk zona degradasi.

"Ini target kami sekarang, tidak ada yang mau lihat klub ini jatuh dan ini juga tanggung jawab kami sebagai pelatih dan pemain," ucapnya.

Mencermati posisi tim Marko Simic dan kawan-kawan yang belum aman di klasemen sementara Liga 1 Indonesia, pelatih asal Jerman itu meminta penggawanya konsentrasi dan meminimalisasi kesalahan individual.

Kesalahan yang dibuat perorangan dalam tim tersebut menjadi salah satu bagian evaluasi tim pelatih Persija Jakarta.

Apalagi pada laga terakhir saat dijamu rivalnya, Persib Bandung, Persija Jakarta harus menelan kekalahan 2-1 pada duel klasik dua tim itu.

"Masalah terbesar adalah kami membuat kesalahan individual. Ini yang terpenting, bagaimana mereka main bagus, mencetak peluang dan di musim ini banyak kesalahan terjadi dengan mudah, kami harus belajar dan evaluasi," ucapnya.

Untuk itu, Thomas menilai laga melawan Persik Kediri akan menjadi laga yang sengit karena kedua tim sama-sama ingin merebut tiga poin kemenangan untuk mempertahankan posisi yang aman.

"Mereka (Persik Kediri) main bagus di musim ini dan akan menjadi pertandingan yang ketat. Kami butuh penampilan yang terbaik karena mereka punya pemain bagus dan kami harus siap untuk itu," katanya.

Baca juga: Marcelo yakin laga kontra Persija Jakarta akan berjalan sengit

Sementara itu, pemain Persija Jakarta Hanis Sjahbandi menilai kekalahan pada laga ke-28 melawan Persib Bandung menjadi pembelajaran bagi timnya untuk memacu semangat meraih poin di Bali.

"Pertandingan sebelumnya merupakan pukulan berat, tapi itu laga kemarin menjadi pembelajaran buat kami agar bisa lebih baik lagi dan semoga itu memacu kami meraih tiga poin," katanya.

Persija Jakarta hingga laga ke-28 mengantongi 35 poin dan bertengger di peringkat ke-12 klasemen sementara.

Sedangkan tim tamu, Persik Kediri berada di peringkat keenam dengan mengoleksi 43 poin.

Ada pun aturan terbaru saat ini, hanya tim yang masuk empat besar berdasarkan klasemen yang melaju ke babak selanjutnya yakni championship series untuk memperebutkan trofi juara Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Persija Jakarta dijadwalkan meladeni tamunya dengan julukan Macan Putih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (16/3) pukul 21.30 Wita.

Baca juga: Persija akan jamu Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Raja Dewa Dandy

slo5 demo
Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi buka-bukaan mengenai penyebab kenaikan harga beras di pasar tradisional sejak pekan lalu.
Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi buka-bukaan mengenai penyebab kenaikan harga beras di pasar tradisional sejak pekan lalu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi buka-bukaan mengenai penyebab kenaikan harga beras di pasar tradisional sejak pekan lalu. Harga beras tembus hingga Rp18.500 per kg.

Menurutnya, hal ini dikarenakan harga gabah memang sudah tinggi di tingkat petani, yakni di atas Rp7 ribu per kilogram (kg).

"Jadi kondisi harga gabah yang sudah sampai di atas Rp7.500 itu terjadi di hampir semua sentra produksi," ujarnya dalam media briefing di Kantor Pusat Bulog Jakarta, Selasa (13/2).

Kemudian, di Banyumas harga gabah Rp8.300 per kg dan beras Rp15 ribu per kg, di Sragen gabahnya Rp8.100 dan beras premiumnya Rp14.200 per kg. Di Ngawi harga gabah Rp8.200 per kg dan beras premiumnya Rp15.700 per kg.

Selanjutnya, di Sidrap, Sulawesi Selatan harga gabahnya Rp7.900 per kg dan beras premiumnya Rp14.050 per kg.

"Tentu kami nggak pakai sensus, hanya case by case tapi harganya biasanya nggak beda jauh," jelasnya.

Menurutnya, kenaikan harga terjadi di seluruh negeri akibat harga gabah yang melonjak. Itu untuk kualitas gabah kering dan beras premium.

"Jadi data tadi konfirmasi hal itu, bahwa di tingkat produsen gabahnya udah Rp8 ribuan, di daerah sentra produksi berasnya sudah Rp15 ribuan. Ini terjadi di seluruh sentra produksi. Kalau sampai harga di bawah itu kemungkinan basah, ini harga standar," pungkas Bayu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Reynaldi Sarijowan mengatakan harga beras saat ini tembus rekor tertinggi di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kualitas premium.

"Beras harganya sudah tinggi di kisaran Rp18 ribu-Rp18.500 untuk yang premium," jelasnya.

Selain mahal, para pedagang di pasar dinilai mulai sulit mendapatkan stok beras, sehingga diharapkan hal ini menjadi perhatian pemerintah. Pasalnya, sebentar lagi memasuki bulan Ramadan.

"Maka ini yang harus dilakukan pemerintah, hati-hati jika pasar tradisional stok berasnya tidak melimpah tentu akan terganggu distribusi pangan rakyat yang ada di pasar," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Anda menyebut ini jari emas

voucher pesawat traveloka
Bank Indonesia (BI) mencatat Indeks Penjualan Riil (IPR) Januari 2024 tumbuh 3,7 persen (yoy) mencapai 216,0.
Bank Indonesia (BI) mencatat Indeks Penjualan Riil (IPR) Januari 2024 tumbuh 3,7 persen (yoy) mencapai 216,0. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia (BI) mencatat Indeks Penjualan Riil (IPR) Januari 2024 tumbuh 3,7 persen (yoy) mencapai 216,0. Dengan begitu, kinerja penjualan eceranJanuari diperkirakan meningkat.

Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono menuturkan peningkatan pertumbuhan penjualan terjadi pada mayoritas kelompok, terutama kelompok barang lainnya.

Ini khususnya pada subkelompok sandang, kelompok perlengkapan rumah tangga lainnya, serta kelompok makanan, minuman, dan tembakau.

"Sejalan dengan normalisasi permintaan masyarakat setelah periode Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal dan libur tahun baru serta faktor cuaca," sambung Erwin melalui keterangan resmi, Jumat (16/2).

Menurutnya, penurunan terutama terjadi pada kelompok bahan bakar kendaraan bermotor. Penurunan juga diikuti subkelompok sandang, kelompok barang budaya dan rekreasi, serta kelompok makanan, minuman, dan tembakau.

BI mencatat IPR tumbuh 0,2 persen yoy mencapai 218,1 pada Desember 2023 lalu. Kinerja penjualan eceran tersebut ditopang oleh pertumbuhan penjualan pada kelompok bahan bakar kendaraan bermotor, perlengkapan rumah tangga lainnya, serta kelompok makanan, minuman, dan tembakau.

Secara bulanan, penjualan eceran tercatat tumbuh 4,9 persen (mtm), sejalan dengan peningkatan permintaan pada periode HBKN dan libur tahun baru, serta strategi potongan harga dari pedagang eceran.

"Peningkatan terjadi pada mayoritas kelompok, terutama subkelompok sandang, kelompok barang budaya dan rekreasi, serta kelompok makanan, minuman, dan tembakau," imbuh Erwin.

Dari sisi harga, Indeks Ekspektasi Harga Umum (IEH) Maret 2024 tercatat sebesar 137,2. Angka ini meningkat dari 129,3 pada Februari 2024.

Peningkatan didorong oleh ekspektasi kenaikan harga pada bulan Ramadan. Sementara itu, IEH Juni 2024 tercatat sebesar 125,8.

Angka itu lebih rendah dari indeks pada Mei 2024 yang sebesar 132,4 karena kelancaran distribusi dan ketersediaan pasokan yang dipandang mendukung pembentukan harga lebih rendah.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)