petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek ikan patin

jitu 4 angka dapat berapa 153Jutaan kata 446010Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek ikan patin》

Lawan Macet Parah dan Polusi Udara dengan LRT******

Keberadaan LRT Jabodebek diproyeksi akan menjawab tantangan pelbagai masalah transportasi. Moda yang aman, nyaman hingga mengurangi polusi.
Keberadaan LRT Jabodebek diproyeksi akan menjawab tantangan pelbagai masalah transportasi. Moda yang aman, nyaman hingga mengurangi polusi. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Catatan:Artikel ini merupakan opini pribadi penulis dan tidak mencerminkan pandangan Redaksi CNNIndonesia.comJakarta, CNN Indonesia--

Harapan baru transportasi publikyang aman dan nyaman bisa muncul dengan keberadaan LRT. LRT diproyeksi tak hanya mampu menawarkan solusi transportasi yang cepat dan hemat, namun juga ramah lingkungan.

Sebagai angkutan publik massal, pelayanan LRT Jabodebek pun tidak bisa bersifat tunggal, tapi harus terintegrasi, dari hulu hingga hilir, pra perjalanan (first mile), selama perjalanan, dan paska perjalanan (last mile).

Mengutip Studi Potensi Jaringan Angkutan Umum dan Integrasi Moda Kawasan di Sekitar Koridor LRT Jabodebek (2020) yang dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia, potensi kawasan permukiman dan komersial sekitar Stasiun LRT Jabodebek dengan radius kurang dari 5 km ada 310 kawasan permukiman dan komersial.

Misalnya di lintas Cawang - Harjamukti (14,89 km) terdiri 4 stasiun. Stasiun Harjamukti 38 pemukiman dan komersial, Stasiun Ciracas 20 kawasan permukiman dan industri, Stasiun Kampung Rambutan 18 kawasan permukiman dan komeresial, Stasiun TMII 11 kawasan permukiman dan komersial,

Lainnya adalah Di lintas Cawang - Jatimulya (11,05 km) terdiri 7 stasiun. Stasiun Ciliwung 14 kawasan permukiman dan komersial, Stasiun Cikoko 14 kawasan permukiman dan komersial, Stasiun Pancoran 6 kawasan permukimamn dan komersial, Stasiun Kuningan 6 kawasan pemukiman dan komersial, Stasiun Rasuna Said 14 kawasan permukiman dan komersial, Stasiun Setiabudi 15 kawasan permukiman dan komersial, Stasiun Dukuh Atas 13 kawasan permukiman dan komersial.

Jika diintegrasikan dengan moda angkutan umum lainnya, akan sangat mengurangi kepadatan kendaraan pribadi yang diparkir di stasiun. Rata-rata luas lahan parkir di stasiun LRT Jabodebek tidak seluas lahan parkir stasiun KRL Jabodetebak.

Kesiapan pemda di Bodetabek dalam hal ini sangat diperlukan untuk menyediakan sejumlah rute menuju stasiun terdekat. Sementara sejumlah stasiun yang berada di wilayah Kota Jakarta sudah terhubung dengan jaringan transportasi umum yang sudah beroperasi telebih dahulu.

Idealnya semua kawasan perumahan yang berada dalam Kawasan Bodetabek memiliki jaringan layanan angkutan umum menuju stasiun LRT Jabodebek terdekat. Hal ini bertujuan agar warga bisa membayar lebih murah biaya transportasi.

Namun tak hanya soal integrasi, jaminan keselamatan bagi pengguna LRT Jabodetabek pun perlu diberikan.

Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) melintas di jembatan rel lengkung (longspan) LRT Kuningan, Jakarta, Rabu (2/8/2023). Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyebutkan konstruksi jembatan lengkung dari Gatot Subroto menuju ke Kuningan salah desain sehingga menyebaBkan rangkaian kereta LRT yang melintas harus berjalan melambat. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.LRT yang tengah beroperasi dalam satu uji coba. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)


Mengutip Studi Standarisasi Fasilitas Integrasi dalam Proses/Kegiatan Perpindahan Moda pada Simpul Transportasi (2022), aspek keselamatan dalam integrasi moda, meliputi keselamatan lalu lintas dan keselamatan umum.

Keselamatan lalu lintas, berupa jalur pejalan kaki, penataan jalur pejalan kaki yang lebar, nyaman, dan inklusif dengan lebar minimal 1,5 meter.

Jalur penyeberangan, berupa zebra cross (pelican crossing), jembatan penyeberangan orang (JPO), atau underpass. Juga harus ada pagar pengaman, pada jalur pejalan kaki bersebelahan dengan jalur kendaraan dengan tinggi minimum 0,9 meter. Lainnya adalah pengerasan jalur pejalan kaki, pengerasan dengan ubin/beton/aspal/paving block yang tidak licin.

Lihat Juga :
Pesan, Kesan dan Nyaman Jokowi Jajal LRT Jabodebek

Selain itu dibutuhkan  rambu keselamatan pada jalur penyeberangan. Ini dibutuhkan pada kedua sisi jalan dengan alat pemberi isyarat dan control rambu pada pelican crossing  hingga marka jalan, berupa jalur penyeberangan (zebra cross).

Sementara keselamatan umum, berupa proteksi kebakaran, penyediaan alat pemadam api ringan (APAR) pun diperlukan terpisah dari bangunan utama. Lampu penerangan, sepanjang rute perpindahan moda hingga pos pemeriksaan, disediakan di titik tertentu dan tersedia petugas Kesehatan dan alat kesehatan.

LRT Jabodetabak tahap pertama sepanjang 44,43 km beroperasi hari ini. Tanggal 12 Juli lalu dibuka untuk umum terbatas sebagai uji coba operasional terbatas dengan membayar Rp1,00.

Jalur ini dilayani oleh 18 stasiun yang terdiri dari Stasiun Dukuh Atas; Stasiun Setiabudi; Stasiun Rasuna Said; Stasiun Kuningan; Stasiun Pancoran; Stasiun Cikoko; Stasiun Ciliwung; Stasiun Cawang; Stasiun TMII; Stasiun Kampung Rambutan; Stasiun Ciracas; Stasiun Harjamukti; Stasiun Halim; Stasiun Jatibening Baru; Stasiun Cikunir 1; Stasiun Cikunir 2; Stasiun Bekasi Barat dan Stasiun Jatimulya).

Lintas LRT Jabodebek tahap pertama ini terbagi dalam tiga segmen, yakni Cawang - Cibubur (headway6 menit), Cawang - Dukuh Atas (headway3 menit) dan Cawang - Bekasi Timur (headway6 menit).

Sementara, jalur LRT Jabodebek tahap kedua sepanjang 39 km terbagi tiga segmen.

Ketiga segmen itu adalah Dukuh Atas - Senayan, Cibubur - Bogor, dan Palmerah - Grogol dengan 8 stasiun yang akan dibangun. Lokasi ke delapan stasiun itu adalah Stasiun Palmerah, Stasiun Tomang, Stasiun Gelora Bung Karno, Stasiun Cobinong, Stasiun Sentul, Stasiun Sentul City dan Stasiun Bogor Raya.

Jawaban untuk lawan polusi

Tak hanya itu, di tengah tingginya tingkat polusi udara di Jakarta, LRT juga diharapkan mampu menjadi solusi terbaik. Polusi udara di wilayah Jakarta dan sekitarnya masih menjadi masalah yang belum terselesaikan hingga saat ini.

Pilihan menggunakan transportasi umum adalah pilihan yang bijak.

Kelompok warga menengah ke atas diharapkan mau meninggalkan kendaraan pribadi untuk beralih menggunakan LRT Jabodebek. Permasalahan kemacetan lalu lintas harus dituntaskan dengan komprehensif dan multi sektoral.

Penyelesaiannya pun harus lintas sektor. Jika tidak dilakukan mulai sekarang, dipastikan Kota Jakarta dan sekitarnya akan terus didera kemacetan lalu lintas yang parah dan pada akhirnya memicu pelambatan ekonomi.

Salah satu hal yang penting dalam perubahan gaya hidup itu adalah dengan struktur tarif. Layanan LRT Jabodebek sendiri ditujukan untuk kelompok masyarakat menengah ke atas.

Tujuannya, supaya warga dapat meninggalkan kendaraan pribadi untuk beralih memakai angkutan umum, sehingga dapat mereduksi kemacetan lalu lintas di jalan.

Di sisi lain, kelompok masyarakat menengah ke bawah sudah disediakan KRL Jabodetabek dengan tarif yang lebih murah. Tarif LRT Jabodebek lebih tinggi dari tarif KRL Jabodetabek dikarenakan prasarana dan sarana semuanya baru.

Namun harus diupayakan, ongkos warga yang menggunakan tidak dari Rp50 ribu untuk pulang pergi. Termasuk ongkos dari tempat tinggal menuju stasiun terdekat (first mile), menggunakaan LRT Jabodebek dan stasiun tujuan menuju lokasi dikehendaki (last mile).

Buildings are seen in the haze caused by the air pollution in Jakarta on August 16, 2023. (Photo by Yasuyoshi CHIBA / AFP)Pemandangan dengan polusi udara di ibu kota. (Foto: AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Hasil survei penulis sebelum pandemi, rata-rata pengguna kendaraan pribadi dalam sehari menghabiskan ongkos transportasi per hari kisaran Rp75-Rp100 ribu. Kemudian, ada pembanding layanan Bus JR Connection yang cukup laris bertarif Rp20 ribu sekali perjalanan berhenti di pusat Kota Jakarta, seperti Kawasan Blok M dan Monas.

Harapannya, LRT yang akan menembus Jakarta dan kota penyangga lainnya akan menjawab tantangan masalah publik saat ini: butuh moda yang aman, nyaman, murah dan mampu mengurangi polusi udara ibu kota.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]
LEBIH BANYAK DARI KOLUMNIS icon-chevron-right

Tampil Makin Kece dengan Baju di Transmart, Diskonnya Gede******

Tampil kece enggak harus mahal loh, apalagi kalau beli baju di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja, yang ngasih banyak diskon!
Tampil kece enggak harus mahal loh, apalagi kalau beli baju di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja, yang ngasih banyak diskon! (CNN Indonesia/Feby Febrina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tampil kece enggak harus mahal loh, apalagi kalau beli baju di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja, yang ngasih banyak diskon!

Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja cuma digelar hari ini, Selasa (29/8), jadi jangan sampai melewatkan kesempatan belanja dengan diskon ini ya.

Lihat Juga :
Harga Spesial, Kaus Wanita Cuma Rp60 Ribu di Transmart Full Day Sale

Kalau belum punya, gampang! Langsung aja unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Prosesnya dijamin cepat sehingga bisa langsung dipakai untuk transaksi di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja.

Intip apa saja promo baju kece buat cowok yang didiskon di Transmart Full Day Sale berikut ini.

  • Produk Lois, Snarks, dan Cressida, special offer 50 persen.
  • Produk Cardinal dan 3'Nthree special offer 30 persen
  • Produk Manzone, Alisan, Lois, Men's Top, S135, Cardinal, Emba Classic, Iebe, Cardinal Casual, Cardinal Jeans, Cressida, Watchout!, Amk, 3'Nthree, Hassenda, M. Gee, Snarks, sale sampai 50 persen.
  • Produk flanel S 135 Rp249.000.
  • Produk Men's Top mulai dari Rp99.000
  • Produk Manzone diskon sampai 40 persen

Selain produk fesyen pria di atas, ada juga fesyen wanita, anak, bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, elektronik, furnitur, sampai sepeda listrik yang didiskon.

Kapan lagi belanja banyak diskonnya kalau enggak di Transmart Full Day Sale. Mumpung masih ada waktu, segera ke gerai Transmart terdekat!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sejumlah Pengusaha AS Puji Airlangga Terkait Kebijakan Investasi RI******

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan delegasi kongres Amerika Serikat.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan delegasi kongres Amerika Serikat. (Foto: Arsip Kemenko Perekonomian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan delegasi kongres Amerika Serikat yang terdiri Jonathan Jackson, Young Kim, Andy Barr, dan Jasmine Crockett di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (28/8).

Pertemuan tersebut membicarakan sejumlah agenda strategis, di antaranya di bidang investasi energi dan kerja sama Indo-Pacific Economic Framework (IPEF).

Dalam kesempatan itu, Anggota Kongres Jackson memberi pujian atas terciptakannya iklim investasi bisnis yang positif di Indonesia.

"UU Cipta Kerja telah menciptakan iklim investasi yang kondusif sekaligus mendorong pemerataan pembangunan," ujar Airlangga.

Pemerintah Indonesia juga tengah giat mendorong investasi asing untuk masuk ke Indonesia guna mencapai target investasi senilai Rp1.400 triliun di tahun 2023. "Pemerintah Indonesia terbuka atas kerja sama investasi dalam berbagai area ekonomi," ungkap Airlangga.

Adapun sektor swasta Amerika Serikat selama ini banyak melakukan investasi di Indonesia pada bidang pertambangan, mesin, dan farmasi.

Sementara dalam diskusi perihal IPEF, Anggota kongres Young Kim menanyakan perkembangan dan ekspektasi Indonesia terhadap kerja sama ekonomi kawasan tersebut. Airlangga menyampaikan bahwa Indonesia terlibat aktif dalam perundingan kerja sama ekonomi kawasan tersebut.

Lebih lanjut, menurutnya, IPEF dapat berperan sebagai jembatan kolaborasi antara Indonesia dan Amerika Serikat, terutama investasi di bidang infrastruktur dan manufaktur energi bersih. Kedua pihak juga membahas seputar perkembangan teknologi Nuclear Small Modular Reactor (SMR) dan Just Energy Transition Partnership (JETP) di bawah payung kerja sama PGII.

Topik Critical Mineral dalam IPEF juga menjadi pembahasan, dimana pemerintah Indonesia berharap manfaat dari clean vehicle tax credit di bawah Inflation Reduction Act (IRA) AS.

Tax Credit tersebut diberikan kepada negara mitra yang telah menjalin FTA dengan AS. Sebagai mitra dalam IPEF, Indonesia berharap dapat memenuhi persyaratan kemudahan dalam cakupan IRA.

Terakhir, Airlangga juga mengutarakan bahwa Indonesia memiliki target net-zero emission. Sehingga dengan menjadi bagian dari ekosistem manufaktur electric vehicle AS dapat mempercepat pencapaian target tersebut.

(osc/osc)




bab terbaru:maniakslot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
bonus new member 100 heylink.me
slot gampang maxwin 2023
grandbet88
situs gacor
nama situs tergacor
mpo757
joker212
game slot mudah maxwin
situs slot gacor saat ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp petir388
Bab 2 cara pasang togel pemula
Bab 3 link slot minimal deposit 5000
Bab 4 dnatoto
Bab 5 pinjam uang di jd id
Bab 6 gabung bet77
Bab 7 duniaslot77
Bab 8 livedrawcina
Bab 9 slot 1000 perak
Bab 10 cara cicil kredivo di tokopedia
Bab 11 maksimal slot
Bab 12 slot om
Bab 13 situs slot wd 25
Bab 14 royal188 situs qq slot jackpot online uang asli terbaik
Bab 15 aplikasi yang pakai paylater
Bab 16 trik maxwin olympus
Bab 17 slot dan togel
Bab 18 sw303
Bab 19 situs download apk mod terpercaya
Bab 20 agen terpercaya slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2358bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Manual Pengoperasian Pakan Meriam

mogeqq
Perusahaan real estat asal China, Evergrande Group melaporkan penurunan kerugian pada awal tahun ini, namun sahamnya anjlok lebih dari 70 persen.
Perusahaan real estat asal China, Evergrande Group melaporkan penurunan kerugian pada awal tahun ini, namun sahamnya anjlok lebih dari 70 persen. (AFP/HECTOR RETAMAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan real estat asal China, Evergrande Group melaporkan penurunan kerugian pada awal tahun ini, namun sahamnya anjlok lebih dari 70 persen.

Mengutip CNN, Selasa (29/8), penurunan ini terjadi setelah suspensi selama 17 bulan, meskipun saham sebagian besar perusahaan properti China diperdagangkan lebih tinggi setelah serangkaian pengumuman akhir pekan oleh pejabat yang bertujuan untuk meningkatkan permintaan properti.

Selama bertahun-tahun, perusahaan yang berbasis di Shenzhen ini menjadi pengembang properti terbesar di China berdasarkan penjualan.

Pada awal bulan ini, Evergrande Group mengajukan kebangkrutan di Amerika Serikat.

Investor dengan cermat mengawasi perkembangannya karena peran kunci yang dimainkannya dalam kesulitan ekonomi China saat ini.

Kerugian Evergrande yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham mencapai 33 miliar yuan (US,5 miliar) untuk periode Januari hingga Juni, penurunan 50 persen dari kerugian 66,4 miliar yuan (US,1 miliar) yang tercatat dalam periode yang sama setahun yang lalu, seperti yang diungkapkan dalam laporan pada hari Minggu ke bursa saham Hong Kong.

Pendapatan melonjak 44 persen dari tahun sebelumnya, mencapai 128,2 miliar yuan (US,6 miliar).

Lihat Juga :
'Kiamat' Hantui Nikel Indonesia 13 Tahun Lagi

Perusahaan mengatakan mereka berencana secara aktif untuk melanjutkan penjualan dan berhasil menangkap lonjakan singkat pasar properti yang muncul pada awal tahun.

Ekonomi Tiongkok menikmati awal tahun yang kuat, berkat pemulihan pasca pembukaan setelah negara ini menghapus pembatasan Covid-19 yang ketat. Tetapi pemulihan tersebut meredup sejak April.

Evergrande merugi sebesar US miliar selama 2021 dan 2022, sesuai dengan laporan keuangan yang sangat tertunda yang diposting bulan lalu.

Sayang, tantangan tersebut belum usai. Evergrande masih dibebani dengan kewajiban senilai 2,39 triliun yuan (US8 miliar) pada akhir Juni. Jumlah ini sedikit lebih rendah dari total kewajiban 2,44 triliun yuan (US4 miliar) yang dilaporkan pada akhir tahun lalu.

Total asetnya juga menurun menjadi 1,74 triliun yuan (US9 miliar) dari 1,84 triliun yuan (US3 miliar).



Evergrande sedang menjalani restrukturisasi utang yang dipandu pemerintah, yang dimulai pada akhir 2021 segera setelah gagal membayar utangnya.

Pada Maret tahun ini, perusahaan tersebut mengungkapkan rencana bernilai miliaran dolar untuk berdamai dengan kreditur internasionalnya, tetapi mereka memerlukan pendanaan tambahan sebesar US miliar hingga US miliar untuk menyelesaikan proyek properti yang belum selesai.

Dalam laporan Minggu lalu, Evergrande mengatakan mereka mendapat pendanaan baru untuk beberapa proyek dan akan terus mencari modal tambahan.

Namun, kemampuan perusahaan untuk terus beroperasi masih tergantung pada apakah mereka dapat berhasil menyelesaikan rencana restrukturisasi utang luar negeri.

Perusahaan juga perlu bernegosiasi dengan pemberi pinjaman dalam negeri mengenai perpanjangan pinjaman perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Menjadi seorang Tao yang fana

demoslotonline
Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mengucurkan Rp1,31 triliun dalam bentuk dana pembebasan lahan proyek LRT Jabodebek.
Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mengucurkan Rp1,31 triliun dalam bentuk dana pembebasan lahan proyek LRT Jabodebek. (AFP/BAY ISMOYO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mengucurkan Rp1,31 triliun dalam bentuk dana pembebasan lahanproyek LRT Jabodebek.

"Kalau tadi pagi ikut meliput peresmian LRT (Jabodebek), itu lahannya juga didanai LMAN. Untuk proyek LRT yang kita lakukan pembayaran lahan pada 5 Juni 2018, kita total melakukan pendanaan sebesar Rp1,31 triliun. Ini Insyallahakan memberikan manfaat luar biasa, mengurangi kemacetan, polusi, dan sebagainya," kata Direktur Utama LMAN Basuki Purwadi dalam Taklimat Media di Kantor LMAN, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Di lain sisi, Direktur Pengadaan dan Pendanaan Lahan LMAN Qoswara enggan menjelaskan rencana alokasi pembebasan lahan untuk pengembangan LRT Jabodebek tahap selanjutnya. Ia meminta masyarakat sabar.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan LRT Jabodebek pagi ini. Masyarakat umum bisa menjajal moda transportasi ini sejak pukul 14.00 WIB dengan tarif promo Rp5.000 untuk jarak dekat dan jauh.

"Alhamdulillah hari ini LRT siap dioperasikan. Baik dari Harjamukti di Cibubur. Dari Bekasi ke Jakarta. (LRT Jabodebek) sepanjang 41,2 km menghabiskan Rp32,6 triliun," ucap Jokowi hari ini di Stasiun Cawang.

Jokowi berharap hadirnya LRT Jabodebek bisa membawa masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum. Dengan begitu, kemacetan di Jakarta dan sekitarnya bisa berkurang.

Beberapa petinggi hadir mendampingi Jokowi, mulai dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri BUMN Erick Thohir. Ada pula Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Jaringan Perdagangan Dimensi Super

link slot online terbaik
PPATK mengungkap lonjakan laporan transaksi keuangan mencurigakan menjadi 11.222 laporan di tahun 2022.
Ilustrasi penangkapan pelaku judi online. Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Biro Humas Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Natsir Kongah mengatakan penyebaran uang di judi online melonjak dari tahun ke tahun.

Hal ini berdasarkan jumlah laporan transaksi keuangan mencurigakan yang meningkat pada tahun 2022, di mana PPATK mencatat lonjakan hingga 11.222 laporan dibandingkan 3.446 laporan di tahun sebelumnya.

Lihat Juga :
India Klarifikasi Tak Semua Jenis Beras Dilarang Ekspor

"Jadi dari angka-angka ini kita melihat signifikan peningkatan dari transaksi keuangan mencurigakan dari judi yang ada di Indonesia," ungkapnya.

Lihat Juga :
Asosiasi Warteg soal Harga Beras Naik: Terpaksa Kurangi Porsi Nasi

Dia menyebut pendeteksian judi online yang diterima PPATK biasanya datang dari laporan dan permintaan dari penyidik, dalam hal ini dari kepolisian.

"Polri sampaikan informasi misalnya nama dan tempat tanggal lahirnya tolong, tolong ditelusuri transaksi yang ada. Jadi bisa seperti itu, atau juga bisa stimulasi kita, kita lihat dari laporan yang ada," kata dia.

PPATK juga tak memungkiri selama pandemi Covid-19 lalu karena masyarakat lebih banyak menghabiskan watku di rumah, banyak yang terlibat judi online.

"Banyak orang berharap sesuatu lebih, harusnya pendapatan Rp100 ribu keluarga bisa buat beli susu anak, kebanyakan itu dimainkan judi khususnya judi online. Banyak rumah tangga hancur akibat judi online," ungkapnya.

(ldy/dna)

Keturunan Master Bumi

cara belanja di tokopedia pakai kredivo
LRT Jabodebek bakal melayani penumpang mulai pukul 05.00 hingga 16.00 WIB selama operasional tahap awal pada dua pekan ke depan.
LRT Jabodebek bakal melayani penumpang mulai pukul 05.00 hingga 16.00 WIB selama operasional tahap awal pada dua pekan ke depan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Mohamad Risal Wasal mengatakanLRT Jabodebek bakal melayani penumpang mulai pukul 05.00 hingga 20.00 WIB selama operasi tahap awal pada dua pekan ke depan.

"Tahap pertama, sampai dua minggu ke depan, kami masih akan operasional 12 trainset dari jam 05.00 pagi sampe jam 08.00 malam," ucap Risal di Stasiun Dukuh Atas, Senin (28/8).

Ia mengatakan jumlah trainset alias rangkaian itu akan terus bertambah secara bertahap. Adapun LRT Jabodebek secara total memiliki 31 trainset yang disiapkan, di mana 27 trainset untuk operasional dan 4 rangkaian lainnya sebagai cadangan.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan tarif promo ini diberikan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 sekaligus memperkenalkan LRT Jabodebek kepada masyarakat.

"Melalui pemberian tarif promo ini, diharapkan akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan angkutan massal ketimbang kendaraan pribadi," kata Adita dalam keterangan tertulis, Minggu (27/8) kemarin.

Adita menerangkan pemberian tarif promo ini menggunakan subsidi dari pemerintah menggunakan skema Kewajiban Pelayanan Publik/Public Service Obligation (PSO).

"Besaran PSO yang diberikan untuk subsidi tarif dari mulai beroperasi sampai dengan akhir tahun 2023, yaitu sebesar Rp66 miliar. Jumlah ini di luar pemberian subsidi untuk prasarana," ujarnya.

Setelah itu, skema selanjutnya yang disiapkan yaitu pengenaan tarif maksimal Rp20 ribu untuk jarak terjauh dan di bawah Rp20 ribu untuk selain jarak terjauh. Skema ini mulai berlaku pada awal Oktober sampai akhir Februari 2024.

Tarif LRT Jabodebek sendiri sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Berdasarkan regulasi ini, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp5.000 untuk 1 km pertama, dan bertambah sebesar Rp700 per km selanjutnya. Besaran tarif itu telah dikaji tim independen Polar UI dan PWC bersama Operator dan Kementerian Perhubungan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Elang Arad

bocoran admin jarwo hari ini
PT GA Tiga Belas atau Toko Buku Gunung Agung akan menutup seluruh tokonya saat menginjak usia 70 tahun. Toko buku ini sudah berdiri sejak 1953.
PT GA Tiga Belas atau Toko Buku Gunung Agung akan menutup seluruh tokonya saat menginjak usia 70 tahun. Toko buku ini sudah berdiri sejak 1953. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GA Tiga Belas atau Toko Buku Gunung Agungakan menutup seluruh tokonya pada akhir tahun ini karena perusahaan tersebut tak bisa bertahan dari kerugian besar.

"Pada akhir 2023 ini kami berencana menutup toko/outlet milik kami yang masih tersisa. Keputusan ini harus kami ambil karena kami tidak dapat bertahan dengan tambahan kerugian operasional per bulannya yang semakin besar," kata Manajemen PT GA Tiga Belas dalam keterangan resmi, Minggu (21/5) lalu.

Saat ini, Toko Buku Gunung Agung hanya memiliki sisa lima toko yang beroperasi. Perusahaan telah melakukan efisiensi dengan menutup beberapa toko yang tersebar di beberapa kota seperti Surabaya, Semarang, Gresik, Magelang, Bogor, Bekasi dan Jakarta.

Seiring perkembangan bisnis yang semakin besar dan kompleks di masa-masa pasca kemerdekaan RI ini, Haji Masagung kemudian mendirikan perusahaan baru yang menerbitkan dan mengimpor buku, bernama Firma Gunung Agung.

Perusahaan itu kemudian terus berkembang dengan dukungan para penyair, penulis, cendekiawan, dan para jurnalis.

Tidak berpuas diri, berbekal keinginan untuk meningkatkan literasi masyarakat Indonesia, Haji Masagung kemudian menyelenggarakan pameran buku pertama di Indonesia pada 1954.

Pada saat itu, pameran mendapat sambutan hangat dari masyarakat.



Pada tahun-tahun berikutnya, Haji Masagung terus mengembangkan perusahaan hingga menjadi salah satu jaringan toko buku terbesar di Tanah Air seperti saat ini.

Memasuki milenium baru, perusahaan memperluas lini produknya ke alat tulis, kebutuhan sekolah, barang mewah, barang olahraga, alat musik, otomatisasi/peralatan kantor, dan produk teknologi tinggi.

Perusahaan itu, telah mengoperasikan empat belas toko di sepuluh kota besar di pulau Jawa dengan area penjualan gabungan lebih dari 28 ribu meter persegi.

Namun sejarah panjang Toko Gunung Agung ini akan berakhir usai gerai terakhir mereka yang di Kwitang berhenti beroperasi. Dengan begitu gerai di Kwitang akan menjadi toko pertama dan terakhir yang dimiliki Gunung Agung.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Berhenti, biarkan aku pelan-pelan

situs slot baru rilis
Masyarakat umum bisa menjajal LRT Jabodebek mulai Senin (28/8) siang ini dengan tarif promo jauh dekat Rp5.000.
Masyarakat umum bisa menjajal LRT Jabodebek mulai Senin (28/8) siang ini dengan tarif promo jauh dekat Rp5.000. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat umum bisa menjajalLRT Jabodebek mulai Senin (28/8) siang ini dengan tarif promo jauh dekat Rp5.000.

"Bagi masyarakat yang besok ingin menggunakan LRT Jabodebek dapat menikmatinya mulai pukul 14.00," tulis akun Instagram resmi @LRT_Jabodebek pada Minggu (27/8).

LRT Jabodebek dibuka untuk masyarakat umum usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikannya hari ini. Ia berharap keberadaan LRT Jabodebek bisa mengurangi kemacetan dan polusi di Jakarta dan sekitarnya.

Dalam keterangan terpisah, Direktur Utama KAI - Didiek Hartantyo mengungkapkan pelanggan LRT Jabodebek mendapatkan subsidi dari pemerintah melalui Kementerian Perhubungan. Tujuannya, menarik minat masyarakat agar lebih menggunakan transportasi umum dengan biaya lebih terjangkau.

Tarif LRT Jabodebek sendiri sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Jajal LRT Jabodebek: Saya Excited Sambil Deg-degan

Berdasarkan regulasi ini, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp 5.000 untuk 1 km pertama, dan mengalami penambahan sebesar Rp 700 per Km selanjutnya.

"Kehadiran LRT Jabodebek diharapkan dapat menjadi salah satu solusi kemacetan di Jakarta dan sekitarnya. Nantinya akan terdapat 434 perjalanan LRT Jabodebek yang siap melayani penumpang setiap hari. Kapasitas satu rangkaian LRT Jabodebek dapat menampung hingga 1.308 penumpang, " ujar Didiek.

Total ada sebanyak 31 trainset (rangkaian kereta) akan disiapkan, dengan rincian guna keperluan operasional terdapat 27 trainset (rangkaian kereta), serta sebanyak 4 trainset (rangkaian kereta) akan digunakan sebagai cadangan. Setiap trainset (rangkaian kereta) LRT Jabodebek terdiri atas 6 kereta.

LRT Jabodebek melayani masyarakat di 18 stasiun yang menghubungkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Stasiun-stasiun tersebut adalah Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.

Saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB. Terdapat 2 line perjalanan yaitu Line Cibubur yang melewati Stasiun Dukuh Atas - Cawang - Stasiun Harjamukti/pp dan Line Bekasi yang melewati Stasiun Dukuh Atas - Cawang - Halim - Stasiun Jatimulya/pp.

Berikut daftar keberangkatan terakhir LRT Jabodebek hari ini:

Harjamukti-Dukuh Atas perjalanan terakhir pukul: 16:49
Dukuh Atas-Harjamukti perjalanan terkahir pukul: 17:49
Dukuh Atas-Jati Mulya perjalanan terakhir pukul: 17:38
Jati Mulya - Dukuh Atas perjalann terakhir pukul: 16:40

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)