petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bonus new member 30+30

erek erek 93 2d 894Jutaan kata 112515Orang-orang telah membaca serialisasi

《bonus new member 30+30》

PPG: Gunung Semeru erupsi beberapa kali dalam sehari******

PPG: Gunung Semeru erupsi beberapa kali dalam sehari
Gunung Semeru erupsi pada Senin (4/3/2024) pukul 07.18 WIB (ANTARA/HO-PVMBG)
Masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar)
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Petugas Pos Pengamatan Gunung (PPG) Semeru, Ghfufron Alwi menyatakan, Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur mengalami erupsi beberapa kali dalam sehari.

Pada Minggu (3/3) tercatat Gunung Semeru erupsi sebanyak lima kali yakni pada pukul 00.13 WIB, 15.16 WIB, 19.10 WIB, 21.07 WIB, dan pukul 11.47 WIB. Kemudian pada Senin ini tercatat sudah tiga kali erupsi.

"Terjadi erupsi Gunung Semeru pada 4 Maret 2024 pukul 06.15 WIB dengan tinggi kolom abu vulkanik teramati sekitar 500 meter di atas puncak atau sekitar 4.176 meter di atas permukaan laut," kata dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang, Senin.

Baca juga: Berita unggulan terkini, Paus Fransiskus serukan gencatan senjata di Gaza hingga erupsi Gunung Semeru

Kemudian kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat daya dan barat. Erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 125 detik.

Erupsi terjadi kembali pada pukul pukul 07.18 WIB dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 800 meter di atas puncak atau 4.476 meter di atas permukaan laut.

"Kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat dan barat laut. Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 117 detik," tuturnya.

Selang hampir lima jam, erupsi Gunung Semeru kembali terjadi pada pukul 11.49 WIB, namun visual letusan tidak teramati dari Pos Pengamatan Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

"Erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 118 detik," katanya.

Sejak 1 Januari hingga 4 Maret 2024 pukul 16.00 WIB tercatat 96 kali jumlah letusan Gunung Semeru yang pernah tercatat oleh petugas Pos Pengamatan Gunung api Semeru yang berada di Lumajang.

Baca juga: Gunung Semeru erupsi semburkan abu vulkanik setinggi 800 meter

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, erupsi yang terjadi selama beberapa pekan pada 2024 tidak berdampak signifikan terhadap aktivitas warga yang berada di lereng Gunung Semeru.

Status gunung yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl itu masih berstatus siaga atau level III, sehingga masyarakat dilarang melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat diminta tidak melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Kemudian masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Baca juga: Empat truk penambang pasir terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Wapres Ma'ruf berpesan pemimpin terpilih rangkul semua pihak******

Wapres Ma'ruf berpesan pemimpin terpilih rangkul semua pihak
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan usai menggunakan hak pilih di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/pri.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berpesan kepada presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2024 nanti, untuk merangkul semua pihak dengan adil.

"Pesannya itu supaya dia bisa membawa negara ini dan merangkul semua pihak-pihak baik yang mendukung maupun tidak mendukung," ujar Wapres dalam keterangannya usai menggunakan hak pilih pemilu di Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu.

Wapres berharap siapapun pemimpin terpilih nantinya, bisa menjadi pemimpin bangsa secara keseluruhan, bukan pemimpin kelompok tertentu saja.

Dia juga berharap pemimpin ke depan bisa membawa Indonesia lebih baik dan sejahtera.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama istri Wury Ma’ruf Amin telah menggunakan hak pilih (mencoblos) pada Pemilu 2024, di TPS 033, Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu pagi.

Wapres dan istri tiba di TPS sekitar pukul 09.16 WIB. Keduanya tampak kompak mengenakan baju batik.

Sebelum mencoblos, Wapres mengaku sempat sarapan roti. Menurut sang istri Wury Ma'ruf Amin, Wapres sarapan roti lapis atau sandwich.

"Sandwich," ujar Wury.

Usai mencoblos Wapres kembali ke kediaman yang berada tidak jauh dari lokasi TPS 033, untuk memantau hasil hitung cepat pemilu.

Baca juga: Wapres harap hasil Pemilu 2024 bisa diterima semua pihak

Baca juga: Ma'ruf Amin menanti hitung cepat pemilu di rumah usai mencoblos

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

RSCM ditunjuk jadi TPS khusus, fasilitasi pencoblosan nakes dan pasien******

RSCM ditunjuk jadi TPS khusus, fasilitasi pencoblosan nakes dan pasien
Seorang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) menunjukkan surat suara yang utuh ke seorang tenaga medis yang menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara Khusus 901 Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), di Jakarta, Rabu (14/2/2024). Sebanyak 235 orang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 123 orang di Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), yang mencakup pegawai RSCM serta pasien. ANTARA/Mecca Yumna/pri.
Jakarta (ANTARA) - Manajer Hukum dan Hubungan Masyarakat Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Uud Cahyono menyatakan pihaknya ditunjuk KPU Jakarta Pusat sebagai TPS Khusus pada pemilu 2024, memfasilitasi para pegawai serta pasien yang ada di rumah sakit tersebut dalam pemungutan suara.

"Jadi kita memang di rumah sakit ini dibentuk satu TPS khusus Rumah Sakit dengan kode 901 untuk memfasilitasi proses pemilihan bagi warga negara yang beraktivitas di RSCM, termasuk juga pasien-pasien kita," ujar Uud ketika ditemui Antara di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan bahwa terdapat sebanyak 235 orang di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 123 orang di Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Uud menjelaskan bahwa pegawai-pegawai yang pertama didata adalah yang berdomisili di luar Jakarta, yang pada hari pemilihan umum melakukan tugasnya di RS itu, sebelum akhirnya mengkonfirmasi ke pegawai-pegawai yang bersangkutan.

"Kemudian yang kedua, setelah itu kita memasukkan DP tambahan, yang berasal dari baik pegawai yang memang menginginkan untuk melakukan pencoblosan di sini, yang kedua adalah pasien. Jadi memang kita tawarkan kepada pasien karena hak untuk mereka bisa nyoblos juga di RSCM," dia menambahkan.

Mereka, ujarnya, memberikan kesempatan pendaftaran tersebut hingga 7 Februari yang lalu.

Uud juga menambahkan, mereka melakukan jemput bola bagi 12 pasien yang sedang dirawat. Sejumlah petugas Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) membawakan kelengkapan pemungutan suara, seperti kertas suara, bilik suara, dan paku ke ruangan tempat para pasien dirawat.

Baca juga: Nakes RSCM harapkan Pemilu 2024 ciptakan Indonesia lebih sehat
Baca juga: Ratusan pemilih ODGJ binaan berikan hak suara pada Pemilu 2024

Seorang pasien rawat inap yang mengikuti pemilihan umum, Siskawati (66), mengatakan dirinya masih semangat untuk memberikan suara meski tengah dirawat. Siskawati juga mengungkapkan harapannya bagi calon presiden terpilih.

"Harganya semua bahan-bahan turun semua. Ya, sukses Indonesia," ujarnya.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: Exit poll SMRC: Mayoritas masyarakat nilai pilpres terlaksana 'jurdil'
Baca juga: Google Doodle sambut hari pemungutan suara Pemilu 2024

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot mpo228

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
beruntung slot
web judi slot terbaik
agen asia88
slot raja slot
pinjaman indodana
88 slot88
rtp togel
shio togel 2023
koitoro
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot bonus 500 di depan
Bab 2 bendera88
Bab 3 situs paling gacor
Bab 4 uang muka di akulaku
Bab 5 kode alam potong rambut
Bab 6 tarikan jp paus sdy hari ini
Bab 7 voucher hanamasa traveloka
Bab 8 zen4d
Bab 9 cara pinjam uang di grab
Bab 10 slot online airbet88
Bab 11 slot gacor rekomendasi
Bab 12 pejuang138
Bab 13 akun maxwin server london
Bab 14 akun game slot terpercaya
Bab 15 pagcor
Bab 16 angka jitu prediksi togel
Bab 17 airbet88 terbaru
Bab 18 erek erek kecelakaan
Bab 19 situs terbaru terpercaya
Bab 20 pinjaman kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3041bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

jalan menuju keabadian

erek erek 42 2d
Klinik Doctors Worldwide di Gaza hancur akibat serangan Israel
Petugas medis membawa korban serangan Israel ke sebuah rumah sakit di Gaza. ANTARA/Anadolu Agency/am.
Istanbul (ANTARA) - Sebuah klinik Dokter Sedunia (Doctors Worldwide) di Gaza hancur akibat serangan pasukan Israel, menurut pernyataan asosiasi dokter tersebut di media sosial X pada Rabu (14/2) malam.

Menurut pernyataan itu, klinik tersebut dikosongkan setelah Israel memulai serangan pada 7 Oktober 2023, dan tim mereka terus bertugas di Rumah Sakit Kuwait di Gaza selatan. 

Doctors Worldwide menyatakan pengiriman pasokan medis dan bantuan terus berlanjut dari Mesir melalui Penyeberangan Rafah, karena stok medis dan kebutuhan sehari-hari di Gaza menipis.

Pernyataan juga menekankan bahwa akibat serangan baru-baru ini, sebanyak 30 rumah sakit, 53 pusat kesehatan, 150 institusi kesehatan, dan 122 ambulans di Gaza tidak dapat memberikan layanan.

Sejak 2015, menurut pernyataan itu, Doctors Worldwide memberikan layanan kesehatan di wilayah pusat kota Gaza, dan mencatat bahwa klinik tersebut hancur total akibat serangan pasukan Israel.

Sejak awal serangan Israel, organisasi tersebut telah menjangkau lebih dari 113.000 warga Gaza melalui layanan kesehatan dan bantuan kemanusiaan maupun distribusi pasokan penting, seperti obat-obatan, peralatan kebersihan, makanan pokok, serta popok untuk bayi dan pasien.

Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), serangan Israel ke Palestina telah menewaskan lebih dari 28.500 orang dan menyebabkan kerusakan massal dan terbatasnya bahan-bahan kebutuhan pokok.  


Sumber: Anadolu

Baca juga: Israel tangkap delapan staf Bulan Sabit Merah Palestina

Baca juga: Israel targetkan Rumah Sakit Martir Al-Aqsa dengan 'drone'

 

Sehari setelah penyerangan, Israel sandera 5.000 orang di RS Al-Shifa

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Kecintaan pada hiburan Korea

voucher miniso
PBB: 162 sekolah diserang di Gaza
Suasana Sekolah Khalifa Bin Zayed yang hancur akibat serangan Israel, di Beit Lahia, Gaza, pada 26 Desember 2023. (ANTARA/Anadolu)
Washington (ANTARA) - Juru bicara Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Stephane Dujarric, pada Selasa (13/2) menyebutkan bahwa hingga kini ada lebih dari 162 gedung sekolah yang diserang di Jalur Gaza, wilayah tempat serangan Israel berlanjut.

Para kolega kemanusiaan yang bekerja di bidang pendidikan, kata Dujarric, telah menganalisis gambar satelit untuk menilai kerusakan di sekolah-sekolah di seluruh Gaza.

"Menurut penilaian mereka, 162 gedung sekolah diserang langsung... mewakili hampir 30 persen dari total 563 gedung sekolah di Gaza,” kata jubir sekjen PBB itu kepada wartawan di New York.

Sedikitnya 26 gedung sekolah hancur, ujarnya.

"Sebanyak 175 ribu pelajar dan lebih dari 6.500 guru mendapati sekolah mereka diserang langsung saat perang. Setidaknya 55 persen sekolah di Gaza akan memerlukan rekonstruksi penuh atau renovasi besar," kata Dujarric

Ketika ditanya apakah Israel “dengan sengaja” memblokir bantuan kemanusiaan di Gaza, Dujarric mengatakan pengiriman barang-barang kemanusiaan “sangat tidak memadai” karena keadaan yang jauh di luar kendali PBB.

"Sangat sulit untuk mencapai jumlah yang kami butuhkan dapat melewati (perlintasan) Kareem Shalom...," kata dia/ 

Dujarric menambahkan bahwa juga terdapat masalah dengan keselamatan truk dan personel saat mereka menyeberang ke daerah kantong tersebut.

“Sangat sulit untuk mengirimkan pengiriman ke luar Rafah utara karena sejauh yang saya tahu, mekanisme menghilangkan konflik yang kami miliki dengan pihak berwenang Israel untuk menjamin keselamatan konvoi kami, sama sekali belum berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Pengiriman bantuan dilakukan “sedikit demi sedikit dengan cara oportunis, yang sejujurnya bukanlah cara untuk menjalankan operasi kemanusiaan.”

Dujarric mengatakan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyatakan posisinya "sangat jelas". 

Sekjen, ujarnya, menyeru semua pihak agar menggunakan pengaruh yang mereka miliki untuk menghentikan pembantaian serta memastikan bantuan kemanusiaan dapat masuk dan seluruh sandera dibebaskan.

Dujarric ditanya mengapa Guterres tidak menyerukan negara-negara untuk menghentikan pengiriman senjata ke Israel.

"Yang jelas bagi kami adalah bahwa semua uang yang dihabiskan untuk senjata di seluruh dunia yang memicu konflik di banyak belahan dunia akan lebih baik dibelanjakan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," jawabnya.

Israel menggempur Jalur Gaza, sejak serangan Hamas pada 7 Oktober, hingga menewaskan sedikitnya 28.473 orang dan melukai 68.146 lainnya. Sekitar 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan awal Hamas.

Perang Israel di Gaza telah menyebabkan 85 persen penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.


Sumber: Anadolu

Baca juga: Kepala HAM PBB kecam tindakan keji Israel di Jalur Gaza

Baca juga: Sekjen PBB serukan gencatan senjata hindari "tragedi besar" di Gaza

 

Tanpa dibayar, guru Palestina ajar anak-anak di pengungsian

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Menyerang! elang

daftar situs judi slot gacor
Gol penalti Immobile menangkan Lazio 1-0 atas Bayern Muenchen
Penyerang Lazio Ciro Immobile. (AFP/VINCENZO PINTO)
Jakarta (ANTARA) - Lazio berhasil mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 0-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadio Olimpico pada Kamis dini hari WIB.. Gol satu-satunya pertandingan ini dicetak oleh tendangan penalti Ciro Immobile di babak kedua. Kemenangan ini jadi modal berharga Lazio untuk bertandang ke markas Bayern Muenchen di Allianz Arena dalam duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 mendatang Bayern langsung tancap gas saat pertandingan dimulai dan langsung mendapatkan peluang pada menit ke-7 menit, tetapi tembakan Kane masih melambung di atas gawang. Dominasi Bayern terus bertahan sepanjang babak pertama. Namun, Lazio bisa bertahan dengan solid dan disiplin. Serangan-serangan Bayern jarang menembus pertahanan Lazio, mereka terpaksa banyak melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Jamal Musiala buang peluang emas pada menit ke-40. Bola tendangannya dari jarak yang sudah dekat masih mengarah ke atas mistar gawang. Tidak ada gol yang tercipta di sepanjang babak pertama. Kedua tim harus puas main imbang sampai turun minum.
Di babak kedua, Lazio mengejutkan Bayern dengan serangan cepat. Pada menit ke-67, Lazio mendapatkan hadiah penalti setelah Upamecano melanggar Isaksen di kotak terlarang. Wasit juga memberikan kartu merah kepada bek Prancis tersebut. Pada menit ke-69, Immobile maju sebagai algojo penalti dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Neuer melompat ke arah yang salah, bola masuk ke sudut kanan bawah. Lazio 1-0 Bayern. Bayern coba untuk mencetak gol balasan, tetapi Lazio bertahan dengan sangat baik.

Kalah jumlah pemain membuat Bayern kesulitan untuk membangun serangan mereka. Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: Tuchel percaya diri Bayern tunjukkan reaksi yang tepat lawan Lazio

Baca juga: Sarri akui Lazio hadapi laga berat tapi optimistis kalahkan Bayern

Baca juga: Neestrup akui merupakan tantangan berat hadapi Manchester City

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Semua langit dan dunia

12shio3
Prabowo minta pendukungnya tunggu hasil penghitungan dari KPU
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyampaikan pidato dalam acara pemantauan hasil hitung cepat atau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Prabowo-Gibran menggelar pidato kemenangan usai sejumlah lembaga survei menempatkan capres-cawapres nomor urut 2 unggul atas dua pesaingnya dengan perolehan suara 51 persen - 60 persen. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU/pri. (
Saudara saudara sekalian, kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU. Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden Prabowo Subianto meminta masyarakat pendukungnya tetap menunggu hasil penghitungan resmi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saudara saudara sekalian, kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU. Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik," kata Prabowo saat menyampaikan pidatonya di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Hal tersebut dikatakan Prabowo agar para pendukungnya tidak jumawa dan sombong dengan hasil penghitungan suara yang hanya berdasarkan hitung cepat beberapa pihak.

Dia pun mengakui banyak hasil hitung cepat yang menyatakan suara Prabowo-Gibran sudah mengungguli pasangan calon lain dengan perolehan lebih dari 50 persen.

Namun demikian, dia berharap hasil itu tidak membuat para pendukungnya sombong dan merendahkan pasangan calon lain.

"Kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati," ucap dia.

Sebelumnya, dalam situs kawalpemilu.org saat dikutip pukul 16.46, tercatat pasangan Prabowo-Gibran mengantongi 53,31 persen suara.

Di urutan ke dua ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara 29.25 persen.

Baca juga: Prabowo tak peduli tuduhan kecurangan yang ditujukan ke paslon 02

Baca juga: Akademisi: Pendukung tidak puas hasil Pemilu selesaikan secara hukum

Baca juga: Nusron pastikan Prabowo-Gibran harus bayar utang kepada masyarakat 

Di posisi terakhir ada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan perolehan suara 17,44 persen.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Kemudian, ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Pemilu 2024 juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara Pemilu 2024 dilakukan secara serentak untuk memilih calon anggota legislatif serta presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Februari 2024.

Sementara itu, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, Pemilu 2024 diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai 20 Maret 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Kitab Neraka

akun slot gampang maxwin
KPU Jaktim beri tambahan waktu pencoblosan bagi TPS terdampak banjir
Salah satu tempat pemungutan suara (TPS) 158 mengalami banjir akibat hujan mengguyur wilayah Jakarta di Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.
Kami minta KPPS untuk dibuatkan catatan kejadian khusus dan lakukan pelayanan sepanjang surat suara masih tersedia
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur memberikan penambahan waktu kepada warga yang ingin mencoblos surat suara di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang terdampak banjir. "Karena TPS terkena banjir dan terlambat buka, maka ada penambahan waktu sesuai dengan dimulainya pemungutan suara," kata Ketua Divisi Teknis KPU Jaktim Carlos Paath ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu. Dia mencontohkan bagi TPS yang mulai pemungutan suara pada pukul 09.00 WIB, maka diberikan penambahan waktu hingga pukul 15.00 WIB. Dia pun meminta petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk membuat catatan kejadian khusus, seperti kasus banjir. "Kami minta KPPS untuk dibuatkan catatan kejadian khusus dan lakukan pelayanan sepanjang surat suara masih tersedia," kata Carlos. Ketua Satgas BPBD DKI Korwil Jakarta Timur Sukendar mengatakan sebanyak empat TPS di wilayah Jakarta Timur yang terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Rabu dini hari. Empat TPS itu berada di Kecamatan Cakung, yakni 3 TPS di Kelurahan Cakung Timur (3 TPS) dan satu TPS 60 RT 07/RW 05 Kelurahan Rawa Terate. "Ketinggian air di Rawa Terate mencapai 80 sentimeter (cm), dan di Kelurahan Cakung Timur mencapai 60 cm. Namun, saat ini sudah surut seiring berhentinya guyuran hujan di kawasan tersebut," kata dia.
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Korwil Jaktim tengah membantu warga yang ingin mencoblos menggunakan perahu karet akibat TPS 60 mengalami banjir akibat hujan mengguyur wilayah Jakarta di Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2024). ANTARA/HO-BPBD DKI Jakarta
 Pihaknya pun mengerahkan perahu karet untuk mengevakuasi kotak suara yang berada di TPS 60 Kelurahan Rawa Terate. Bahkan, petugas BPBD pun membantu masyarakat yang ingin datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dengan perahu karet. "TPS 60 terpaksa dipindah ke lokasi lain yang lebih aman karena airnya cukup tinggi," kata Sukendar.
Baca juga: KPU Jakarta sebut 18 TPS lakukan pemilihan susulan karena banjir
Baca juga: 34 TPS di Kota Tangerang terdampak banjir
Baca juga: Wali Kota Semarang: 12 TPS terdampak hujan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Ningbei Su Qinghe

situs judi slot cepat menang
BI: Utang luar negeri Indonesia meningkat jadi 407,1 miliar dolar AS
Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono. ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak/am.
Posisi ULN Indonesia pada akhir triwulan IV-2023 tercatat sebesar 407,1 miliar dolar AS, atau tumbuh 2,7 persen (yoy), meningkat dibandingkan dengan posisi triwulan sebelumnya yang tumbuh 0,02 persen (yoy),
Jakarta (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) melaporkan utang luar negeri (ULN) Indonesia pada triwulan IV-2023 meningkat menjadi 407,1 miliar dolar AS atau tumbuh 2,7 persen secara year on year (yoy). "Posisi ULN Indonesia pada akhir triwulan IV-2023 tercatat sebesar 407,1 miliar dolar AS, atau tumbuh 2,7 persen (yoy), meningkat dibandingkan dengan posisi triwulan sebelumnya yang tumbuh 0,02 persen (yoy)," kata Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono di Jakarta, Kamis. Erwin menuturkan peningkatan tersebut terutama bersumber dari transaksi ULN sektor publik. Selain itu, peningkatan posisi ULN pada triwulan IV-2023 juga dipengaruhi oleh faktor pelemahan mata uang dolar AS terhadap mayoritas mata uang global termasuk rupiah. Baca juga: BI: Utang luar negeri Indonesia tetap terkendali pada November 2023 ULN pemerintah tetap terkendali serta dikelola secara terukur dan akuntabel. Posisi ULN pemerintah pada akhir triwulan IV-2023 sebesar 196,6 miliar dolar AS atau tumbuh 5,4 persen (yoy), meningkat dari pertumbuhan 3,3 persen (yoy) pada triwulan sebelumnya. Perkembangan ULN tersebut terutama disebabkan oleh penarikan pinjaman luar negeri, khususnya pinjaman multilateral, untuk mendukung pembiayaan beberapa program dan proyek. Kenaikan ULN pemerintah juga dipengaruhi oleh peningkatan penempatan investasi portofolio di pasar Surat Berharga Negara (SBN) domestik dan internasional, seiring sentimen positif kepercayaan pelaku pasar sejalan dengan mulai meredanya ketidakpastian pasar keuangan global. Pemerintah berkomitmen tetap menjaga kredibilitas dengan memenuhi kewajiban pembayaran pokok dan bunga utang secara tepat waktu, serta mengelola ULN secara hati-hati, efisien, dan akuntabel.

Baca juga: BI: Keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi Januari 2024 meningkat Sebagai salah satu komponen dalam instrumen pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan dalam rangka melanjutkan momentum pertumbuhan ekonomi, pemanfaatan ULN terus diarahkan untuk fokus mendukung upaya pemerintah dalam pembiayaan sektor produktif serta belanja prioritas. Dukungan pembiayaan tersebut mencakup antara lain pada sektor jasa kesehatan dan kegiatan sosial (23,7 persen dari total ULN pemerintah), administrasi pemerintah, pertahanan, dan jaminan sosial wajib (18,9 persen), jasa pendidikan (16,6 persen), konstruksi (14,1 persen), serta jasa keuangan dan asuransi (9,7 persen). "Posisi ULN pemerintah relatif aman dan terkendali mengingat hampir seluruh ULN memiliki tenor jangka panjang dengan pangsa mencapai 99,8 persen dari total ULN pemerintah," ujar Erwin. Selanjutnya, ULN swasta tetap terkendali serta melanjutkan kontraksi pertumbuhan. Posisi ULN swasta pada akhir triwulan IV-2023 tercatat sebesar 197,0 miliar dolar AS, atau mengalami kontraksi pertumbuhan sebesar 1,9 persen (yoy), melanjutkan kontraksi pada triwulan III-2023 sebesar 3,5 persen (yoy). Kontraksi pertumbuhan ULN tersebut bersumber dari lembaga keuangan (financial corporations) dan perusahaan bukan lembaga keuangan (nonfinancial corporations) yang masing-masing mengalami kontraksi sebesar 2,4 persen (yoy) dan 1,8 persen (yoy).

Baca juga: Pemerintah serap dana Rp24 triliun dari lelang tujuh seri SUN Berdasarkan sektor ekonomi, ULN swasta terbesar berasal dari sektor industri pengolahan; jasa keuangan dan asuransi; pengadaan listrik, gas, uap/air panas, dan udara dingin; serta pertambangan dan penggalian, dengan pangsa mencapai 78,7 persen dari total ULN swasta. ULN swasta juga tetap didominasi oleh ULN jangka panjang dengan pangsa mencapai 74,9 persen terhadap total ULN swasta. Struktur ULN Indonesia tetap sehat, didukung oleh penerapan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaannya. Hal itu tercermin dari rasio ULN Indonesia terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 29,7 persen, serta didominasi oleh ULN jangka panjang dengan pangsa mencapai 86,6 persen dari total ULN. Dalam rangka menjaga agar struktur ULN tetap sehat, Bank Indonesia dan pemerintah terus memperkuat koordinasi dalam pemantauan perkembangan ULN, didukung oleh penerapan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaannya. Peran ULN juga akan terus dioptimalkan dalam menopang pembiayaan pembangunan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan, dengan meminimalisasi risiko yang dapat memengaruhi stabilitas perekonomian.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024