petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

colowin

lapor situs slot 827Jutaan kata 240116Orang-orang telah membaca serialisasi

《colowin》

Rupiah Menguat ke Rp16.207 per Dolar AS Awal Pekan Ini******

Rupiah berada di level Rp16.207 per dolar AS pada Senin (22/4) pagi. Mata uang Garuda menguat 52,5 poin atau 0,32 persen dari perdagangan sebelumnya.
Rupiah berada di level Rp16.207 per dolar AS pada Senin (22/4) pagi. Mata uang Garuda menguat 52,5 poin atau 0,32 persen dari perdagangan sebelumnya. ( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiah berada di level Rp16.207 per dolar ASpada Senin (22/4) pagi. Mata uang Garuda menguat 52,5 poin atau 0,32 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mata uang di kawasan Asia bergerak bervariasi. Baht Thailand melemah 0,31 persen, peso Filipina menguat 0,12 persen, won Korea Selatan menguat 0,06 persen, dan yuan China melemah 0,04 persen, serta dolar Singapura menguat 0,07 persen.

Lalu, yen Jepang menguat 0,01 persen, dan dolar Hong Kong terpantau melemah 0,01 persen pada pembukaan perdagangan pagi ini.

Dolar Kanada juga menguat 0,23 persen. Sedangkan, franc Swiss melemah 0,02 persen.

Analis Pasar Lukman Leong mengatakan meski menguat rupiah berpotensi datar karena investor menantikan data perdagangan Indonesia yang dirilis hari ini.

"Rupiah diperkirakan akan dibuka datar dengan potensi menguat terbatas terhadap dolar AS. Investor menantikan data perdagangan Indonesia siang ini," ujar Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan rupiah bergerak di rentang Rp16.150 per dolar AS - Rp16.300 per dolar AS.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

IHSG Terbang 1,22 Persen ke 7.254 Sore Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.254 pada Kamis (4/4). Indeks saham menguat 87,55 poin atau 1,22 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.254 pada Kamis (4/4). Indeks saham menguat 87,55 poin atau 1,22 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.254 pada Kamis (4/4). Indeks saham menguat 87,55 poin atau 1,22 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,06 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 14,52 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 380 saham menguat, 219 terkoreksi, dan 192 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham di kawasan Asia terpantau bergerak bervariasi.

Tercatat indeks Nikkei 225 di Jepang menguat 0,81 persen dan indeks Straits Times di Singapura menguat 0,49 persen. Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong dan indeks Shanghai Composite di China mandek di posisi sebelumnya.

Sementara bursa saham Eropa terpantau bergerak di zona hijau. Tercatat indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,34 persen dan indeks DAX di Jerman menguat 0,09 persen.

Sedangkan bursa Amerika terpantau bergerak bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 0,11 persen dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,23 persen. Hanya indeks Dow Jones yang melemah 0,11 persen.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Zulhas Bantah Aturan Barang Bawaan Luar Negeri Dicabut, Cuma Direvisi******

Aturan pembatasan barang bawaan dari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi demi mengeluarkan ketentuan soal barang milik TKI.
Aturan pembatasan barang bawaan dari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi demi mengeluarkan ketentuan soal barang milik TKI. (Foto: CNN Indonesia/ Sakti Darma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan aturan pembatasan barang bawaandari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi.

Ia mengatakan Permendag Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Ketentuan Impor segera direvisi demi mengeluarkan lampiran III tentang barang kiriman pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKI,  sebagaimana telah diubah dalam Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Selanjutnya, ketentuan impor barang kiriman PMI akan mengikuti Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 141 Tahun 2023 tentang Ketentuan Impor Barang PMI yang salah satu isinya membebaskan bea masuk barang kiriman PMI.

Ia menyebut hal ini menindaklanjuti keputusan hasil Rapat Koordinasi Terbatas Tingkat Menteri Bidang Perekonomian yang membahas Peraturan Menteri Perdagangan tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor, di Jakarta, Selasa (16/4).

Zulhas mengatakan hasil tersebut memutuskan untuk merevisi aturan impor barang kiriman PMI dan barang pribadi penumpang, serta memutuskan untuk mengevaluasi aturan pembatasan impor barang dalam Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Ia pun menjelaskan impor barang kiriman PMI dibebaskan dari pemenuhan perizinan impor, tidak dibatasi jenis dan jumlah barangnya, serta dapat diimpor baik dalam keadaan baru maupun tidak baru (bekas).

"Ketentuan ini berlaku untuk barang kiriman PMI yang tidak termasuk kategori barang yang dilarang impor dan tidak termasuk kategori barang berbahaya," ungkap Zulhas.

Selanjutnya, impor barang kiriman PMI mengacu kepada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 141 tahun 2023 tentang Ketentuan Impor Barang Pekerja Migran Indonesia. PMK tersebut mengatur bahwa barang kiriman PMI yang tercatat pada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) diberikan pembebasan bea masuk.

Lihat Juga :
ANALISISBerhitung Rugi RI Imbas Jeblok Rupiah 'Dihantam' AS dan Timur Tengah

Namun, dengan ketentuan jumlah pengiriman paling banyak tiga kali dalam satu tahun kalender dan nilai pabean per pengiriman paling banyak Free on Board (FOB) sebesar US0 atau sekitar Rp8 juta, sehingga total dalam satu tahun, pembebasan bea masuk yang dapat diterima oleh PMI sebesar US.500 atau Rp24,2 juta.

Adapun pelaksanaannya dilakukan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Ketentuan selanjutnya dalam PMK tersebut, barang kiriman PMI selain yang tercatat pada BP2MI tetapi memiliki kontrak kerja yang telah diverifikasi oleh perwakilan pemerintah RI di luar negeri diberikan pembebasan bea masuk.

Namun, jumlah pengiriman diatur paling banyak satu kali dalam satu tahun kalender dan nilai pabean paling banyak FOB US0.

"Revisi Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024 juga dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan barang kiriman PMI yang saat ini masih tertahan di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dan Tanjung Emas, Semarang," kata Zulhas.

"Tertahannya barang-barang kiriman tersebut karena sebagian barang tersebut melebihi batasan jumlah barang yang saat ini diatur dalam Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024," sambungnya.

Lihat Juga :
ASN Dapat Satu Unit Apartemen di IKN, Kecuali yang Jomlo

Revisi Impor Barang Pribadi Penumpang

Zulhas menyampaikan pengaturan atas barang pribadi bawaan penumpang juga akan dikeluarkan dari Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Pengaturan impor barang bawaan pribadi penumpang akan kembali diatur di PMK Nomor 203 Tahun 2017 tentang Ketentuan Ekspor dan Impor Barang yang Dibawa Oleh Penumpang dan Awak Sarana Pengangkutan.

Ia menjelaskan impor barang pribadi penumpang dikecualikan dari pemenuhan perizinan impor, tidak dibatasi jenis dan jumlah barangnya, serta dapat diimpor baik dalam keadaan baru maupun bekas.

"Barang pribadi penumpang yang diberikan pengecualian tersebut merupakan barang pribadi penumpang yang hanya digunakan tidak untuk kegiatan usaha, tidak termasuk kategori barang yang dilarang impor, serta tidak termasuk kategori barang berbahaya," jelas Zulhas.

PMK Nomor 203 Tahun 2017 sendiri mengatur bahwa barang pribadi penumpang yang dikategorikan sebagai barang personal use yang diperoleh dari luar negeri dengan nilai pabean paling banyak FOB US0 per orang untuk setiap kedatangan diberikan pembebasan bea masuk.

Selanjutnya, dalam hal nilai pabean barang pribadi penumpang yang dikategorikan sebagai barang personal use yang diperoleh dari luar negeri melebihi FOB US0, atas kelebihan tersebut dipungut bea masuk dan pajak impor.

Revisi Aturan Pembatasan Impor Barang

Hasil Rapat Koordinasi Terbatas Tingkat Menteri Bidang Perekonomian juga memutuskan untuk mengevaluasi aturan pembatasan impor barang.

Zulhas menekankan bahwa evaluasi aturan pembatasan impor barang akan ditujukan terhadap aturan impor barang yang mewajibkan rekomendasi atau pertimbangan teknis dari kementerian dan lembaga terkait sebagai persyaratan permohonan Persetujuan Impor (PI).

Menurutnya, evaluasi aturan pembatasan impor barang sebagai tindak lanjut dari masukan pelaku usaha serta asosiasi atau pemangku kepentingan terkait.

Para pelaku usaha, asosiasi, dan pemangku kepentingan menyampaikan masukan terkait kesulitan dalam mendapatkan rekomendasi atau pertimbangan teknis dari kementerian dan lembaga terkait.

Zulhas juga menegaskan bahwa evaluasi aturan pembatasan impor barang akan dilakukan di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan melibatkan seluruh kementerian dan lembaga teknis terkait.

Sementara, hasilnya akan digunakan sebagai bahan masukan revisi Permendag tentang kebijakan dan pengaturan impor.

"Sejumlah kebijakan baru ini baru dapat dilaksanakan setelah diterbitkan perubahan Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024 yang saat ini sedang proses," ucap Zulhas.

"Kami saat ini secara maraton sedang menyusun perubahan Permendag tersebut. Karena melibatkan banyak kementerian dan lembaga. Perubahan Permendag ini dikoordinasikan kantor menko perekonomian," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)




bab terbaru:pokermaya

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
bukit 4d slot login
pinjaman online tunaiku
rtpliveslot
akun main slot
bewin999
dewi88 slot
pinjol aman tenor panjang
contoh voucher belanja
dana coin pinjol
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot home
Bab 2 slot deposit 10000 via dana
Bab 3 jepe138
Bab 4 goldenbet88 slot
Bab 5 jantan 99 slot
Bab 6 link gacor hari ini slot
Bab 7 bandarqq
Bab 8 laris138
Bab 9 uslot88
Bab 10 cara mendapatkan uang di shopee
Bab 11 slot gacor maxwin hari ini
Bab 12 erek2 1 sampai 100
Bab 13 apakah situs slot aman
Bab 14 arena333
Bab 15 kredit hp cicilan 12 bulan
Bab 16 kumpulan situs slot online
Bab 17 angka jitu kang paito
Bab 18 sultantogel88
Bab 19 ari bet88
Bab 20 pusat 88 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6039bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Penjinak Jenius

bosbandarq
Girona menang 4-1 atas Cadiz untuk kuatkan posisi finis empat besar
Arsip - Pemain Real Madrid, Jude Bellingham dan Rodrygo merayakan gol ke gawang Girona pada La Liga pekan ke-24 di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/2). (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta (ANTARA) - Girona berhasil mengamankan kemenangan 4-1 atas Cadiz dalam pertandingan pekan ke-32 La Liga 2023/24 di Stadion Montilivi pada Minggu dini hari WIB. Empat gol dicetak oleh Eric Garcia, Ivan Martin, Artem Dovbyk dan Cristian Portu. Sementara itu gol hiburan Cadiz dicetak oleh Gonzalo Escalante. Kemenangan ini menguatkan posisi Girona untuk finis empat besar dan lolos Liga Champions musim depan. Mereka saat ini menempati peringkat tiga dengan 68 poin dan hanya tertinggal dua poin dari Barcelona di posisi dua. Sedangkan Cadiz semakin terjerumus dalam jurang degradasi di peringkat 18 setelah hanya mengumpulkan 25 poin dari 32 pertandingan, demikian yang dikutip dari laman resmi La Liga. Girona langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal pertandingan dan tampil menekan. Tim tuan rumah bisa membuka keunggulan melalui gol Eric Garcia pada menit ke-10. Gol tersebut tercipta dari hasil tandukan Garcia usai memanfaatkan umpan silang Savinho. Skor menjadi 1-0. Pada menit ke-23, Girona menggandakan keunggulan melalui gol indah Ivan Martin. Berawal dari kombinasi apik antara Yan Couto, Eric Garcia, dan Miguel Gutierrez. Pemain terakhir kemudian memberikan umpan dengan tumit kepada Ivan Martin yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 2-0. 
Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Girona atas Real Betis Di babak kedua, Girona bermain semakin agresif. Mereka berhasil menambah keunggulan melalui gol Dovbyk pada menit ke-71. Gol ini diawali dari umpan Gutierrez kepada Dovbyk yang memasukkan bola ke gawang. Girona 3-0 Cadiz. Cadiz sempat memperkecil kedudukan melalui gol Escalante pada menit ke-82. Namun, Girona kembali memperbesar keunggulan mereka semenit kemudian. Portu langsung mencetak gol balasan untuk Girona setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Cadiz dan membawa Girona unggul 4-1. Skor 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Girona meraih kemenangan meyakinkan dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang sendiri menjadi 11 pertandingan. Baca juga: Barcelona geser posisi Girona usai permalukan Atletico Madrid 3-0 Susunan Pemain Girona (4-2-3-1): Juan Carlos, Yan Couto, Juanpe, Bernardo Espinosa, Miguel Gutierrez, Oriol Romeu, Aleix Garcia, Rodrigo Riquelme (David Junca, 78′), Valentin Castellanos (Viktor Tsygankov, 69′), Cristopher Stuani (Nahuel Bustos, 82′), Talles Magno (Portu, 61′).   Cadiz (4-4-2) Ledesma, Cala, Fali, Luis Hernandez, Alfonso Espino, Alex Fernandez (Theo Bongonda, 67′), Ivan Alejo (Alberto Perea, 82′), Augustin Alcaraz (Rubai Sola, 73′), Choco Lozano (Brian Ocampo, 60′), Alvaro Negredo (Anthony Lozano, 73′), Lucas Perez (Chris Ramos, 60′)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan Legendaris Sang Penyihir

situs 138 terbaru
Biskuit Khong Guan yang khas berada di meja masyarakat Indonesia ditemukan oleh dua orang kakak beradik asal Fujian China; Chew Choo Keng dan Chew Choo Han.
Biskuit Khong Guan yang khas berada di meja masyarakat Indonesia ditemukan oleh dua orang kakak beradik asal Fujian China; Chew Choo Keng dan Chew Choo Han. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Momen Lebaranbiasanya identik dengan sejumlah sajian khas. Salah satunya biskuit kalengan Khong Guan.

Biskuit itu biasanya tersedia di setiap rumah sebagai kudapan untuk para tamu yang datang bersilaturahmi.

Lantas siapa penemu biskuit Khong Guan?

Lihat Juga :
Pembatasan Dicabut, Ini Aturan Bawa Barang dari Luar Negeri TKI

Tak disangka, biskuit yang mereka jual laris manis. Hingga kemudian mereka mendirikan Khong Guan Biscuit Factory (Singapore) Limited pada 1947.

Tak berhenti hanya dengan membuat biskuit, mereka lalu melakukan diversifikasi produksi hingga ke kerupuk, kue kering, dan produk terkait cokelat.

Dari situ Khong Guan Biscuits semakin berkembang dibanding merek lokal. Akhirnya Khong Guan Biscuits melebarkan sayap bisnis mereka ke pasar Amerika Serikat (AS) dengan mendirikan Khong Guan Corporation (KGC) pada 1982.

Mereka mulai dengan membuka kantor kecil di Berkeley, California. KGC kemudian berkembang besar dan merajai pasar biskuit di AS.

KGC lalu mengembangkan pasar di negara lainnya. Di Indonesia sendiri, keberadaan Khong Guan awalnya dimulai saat Ong Kong Ie, Kwee Boen Thwie, dan Go Swie Kie merintis perusahaan bernama NV Giok San Kongsie.

Perusahaan itu awalnya hanya mengimpor biskuit Khong Guan dari Singapura. Perkembangan bisnis yang berlangsung pesat membuat mereka mendirikan PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia Ltd.

Perusahaan kemudian memproduksi biskuit Khong Guan sendiri pada 1971. Sejak itu bisnis Khong Guan tumbuh besar hingga disebut-sebut mengusai 70 persen pangsa pasar biskuit Tanah Air.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Wuxian Agung dari Dinasti Tang

cara belanja cicilan di akulaku
Hiruk pikuk mudik Lebaran 2024 memberikan sejumlah peruntungan bagi sebagian orang, salah satunya porter. Maklum, permintaan jasa angkut meningkat saat mudik.
Hiruk pikuk mudik Lebaran 2024 memberikan sejumlah peruntungan bagi sebagian orang, salah satunya porter. Maklum, permintaan jasa angkut meningkat saat mudik. (CNN Indonesia/Taufik Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hiruk pikuk dan ceria masyarakat yang mudik memberikan asa cuan bagi sebagian orang. Salah satunya, bagi para porterpengangkut barang bawaan penumpang kereta api.

Arief misalnya. Porter berusia 37 tahun yang biasa mangkal di Stasiun Gambir ini bercerita momen mudik Lebaran merupakan waktu yang ditunggu oleh para pekerja sepertinya.

Maklum, selama 5 tahun bekerja sebagai porter, pada momen inilah biasanya dia dan teman-temannya menerima lonjakan permintaan jasa angkut barang dari penumpang kereta.

Saat ditemui CNNIndonesia beberapa waktu lalu Arief bercerita pada momen mudik Lebaran ini dirinya bisa mengantongi pendapatan sampai dengan Rp150 ribu per hari. 

"Untuk sekarang, bisa sentuh Rp150 ribu. Biasanya itu, sekitar Rp80 ribuan aja," tutur Arief.

"Suka duka lebih ke tidak tentunya aja pendapatannya, kadang bagus, kadang kurang juga. Tapi kalau sekarang ini bisa lah dibilang bagus," tambahnya.

Segendang sepenarian dengan Arief, kegembiraan sama juga dirasakan oleh Yunus. Lelaki yang sudah bekerja sebagai porter sejak 12 tahun lalu ini bercerita lebaran ini merupakan salah satu yang paling manis bagi porter seperti dirinya.

Pasalnya, ia menerima banjir permintaan jasa angkut dari penumpang kereta. Tak hanya banjir permintaan, ia juga mendapat keberuntungan.

Lihat Juga :
3 Poin Penting Kesaksian Sri Mulyani soal Banjir Bansos di Sidang MK

Beberapa penumpang baik hati memberikan ongkos angkut di luar kebiasaan; Rp200 ribu sekali angkut meskipun barang yang dibawa tidak seberapa. 

Memang rezeki seperti itu tidak selalu terjadi. Hanya penumpang-penumpang tertentu saja yang berbaik hati mau memberikan uang lebih kepadanya.

Tapi, ia merasa itu adalah anugerah terindah bagi seorang porter seperti dirinya.

"Dari 2012 mas (mulai kerja). Ya tahu sendiri mas, kerja seperti ini tidak tentu kan ya hasilnya, cuman kalau untuk lebaran ini cukup baik buat saya dan keluarga," ujar Yunus

"Saya kemarin-kemarin ini sampai Rp180 ribu. Dulu pernah dapat rezeki juga, satu orang ada yang ngasih Rp200 ribu," kata Yunus.

Yunus mengatakan selain mudik Lebaran sebenarnya ada momen lain yang paling ditunggu porter sepertinya; tahun baru dan liburan sekolah. Momen-momen itu biasanya permintaan jasa angkut barang bawaan penumpang kereta naik. 

Tak hanya Arief dan Yunus. Keceriaan sama juga dialami oleh Basuki (54), porter si Stasiun Senen.

Dengan sigap ia menghampiri setiap mobil yang datang di lobi Stasiun Pasar Senen, Jakarta di mudik Lebaran tahun ini. Lelaki yang sudah bekerja sebagai porter di Stasiun Senen selama belasan tahun ini menawarkan jasa mengangkut barang pada setiap penumpang dengan harapan mendapatkan imbalan.

"Mas tujuan kemana? Ayo dibantu [angkut]," sapa Basuki ke penumpang yang baru turun dari mobil pada Sabtu (6/4).

Sapaan itu kadang berbuah manis. Penumpang mengangguk dan ia masuk ke dalam mengantarkan barang.

Kadang juga pupus saat sang penumpang menggelengkan kepala. Kalau sudah begitu, ia pun kembali berdiri dan menunggu penumpang lain.

Basuki selalu antusias menunggu musim mudik yang bisa membuatnya membawa uang lebih ke rumah.

Dengan gigih ia berdiri menunggu. Tangan keriputnya selalu siaga mengantarkan barang bawaan penumpang hingga ke kabin kereta.

[Gambas:Video CNN]

Perawakannya kecil, namun tak bisa dianggap remeh. Basuki mampu mengangkat empat tas sekaligus dalam sekali angkat.

"Dipanggul di pundak satu tas, selempang di tangan bisa dua, koper digeret di tangan kiri," terangnya.

Jumlah penumpang di Stasiun Pasar Senen saat musim mudik sudah pasti lebih banyak dari biasanya. Tapi, membludaknya penumpang tak begitu berpengaruh terhadap pemasukan Basuki.

Bukannya pemasukan Basuki tak bertambah saat musim mudik. Hanya saja, lanjut dia, jika pun ada penambahan, jumlahnya tak terlalu signifikan.

Salah satu pasalnya, tak semua pemudik tertarik menggunakan jasa porter.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Bongkar Asal Uang yang Dipakai Jokowi Bagi-bagi Banpres

"Ramai doang. Tapi, kan, enggak semua orang mau [pakai jasa porter]," ujar Basuki.

"Tapi, kalau dibilang [pemasukan] naik, sih, naik. Biasanya Rp100 ribu - 200 ribu, ya, sekarang bisa Rp300 ribu lah," tambah Basuki.

Ongkos angkut barang-barang bawaan ke dalam juga bervariasi. Biasanya, dalam sekali angkut, Basuki bisa mendapatkan kocek sebesar Rp20 ribu - 30 ribu.

"Biasanya saya tawarin dulu Rp30 ribu. Kadang ada juga yang masih nawar jadi Rp20 ribu gitu. Ya udah, saya ambil aja. Penumpang, kan, uangnya juga beda-beda," ujarnya.

(mnf/wlm)

Labirin Orang Mati

seluruh situs slot
Australia gagal lolos ke 8 besar usai bermain imbang 0-0 lawan Qatar
Timnas Australia U-23 dipastikan gagal lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah bermain imbang tanpa gol lawan Qatar U-23 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha pada Minggu (21/04/2024) . ANTARA/Dok-AFC
Jakarta (ANTARA) - Timnas Australia U-23 dipastikan gagal lolos ke perempat final setelah bermain imbang tanpa gol lawan Qatar U-23 dalam matchday terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha pada Minggu malam (21/04). Australia dalam pertandingan ini mencatatkan 20 tembakan, tetapi hanya tujuh yang on target. Sementara itu Qatar hanya bisa menciptakan sembilan percobaan dan cuma satu yang mengarah ke gawang, demikian yang dikutip laman resmi AFC. Meski sudah dipastikan lolos ke perempat final, Qatar bermain ofensif dan langsung mendapatkan peluang pada menit ke-4. Melalui skema sepak pojok, Mohammad Al Mannai menerima bola dan melepaskan tendangan dari kotak penalti. Sayangnya bola masih melenceng ke pojok atas kiri gawang.

Baca juga: Indonesia pastikan tiket perempat final setelah hantam Jordania 4-1 Australia langsung membalas di menit yang sama. Tendangan Lachlan Brook dari sisi kiri kotak penalti masih belum on target. Australia mulai mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan menembus pertahanan Qatar yang cukup solid. Pada menit ke-26, Australia mendapatkan peluang emas melalui sepakan Rhys Youlley di sisi kanan kotak penalti. Namun, sepakan tersebut masih bisa diselamatkan kiper Ali Nader. Qatar kembali mendapatkan ancaman lima menit kemudian. Kali ini tembakan kaki kiri Jordan Courtney-Perkins di kotak penalti setelah menyambut sepak pojok Jacob Farrell masih melambung tinggi. Menjelang akhir babak pertama, kedua tim saling bergantian menciptakan peluang.

Baca juga: Enam negara pastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-23 Peluang Qatar pada menit ke-43 melalui tendangan Fares Said dari luar kotak penalti dapat digagalkan penjaga gawang Patrick Beach. Sedangkan peluang Nicolas Milanvolic untuk Australia pada menit ke-45 juga belum bisa menjebol gawang Ali Nader. Babak pertama berakhir tanpa gol. Selepas jeda istirahat, tempo pertandingan tidak berubah. Kedua tim saling melancarkan serangan, tetapi belum ada peluang yang berarti sampai menit 60-an. Australia menciptakan peluang emas pada menit ke-66. Tembakan Lachlan Brook dari jarak dekat masih belum bisa diselamatkan Ali Nader. Tim tamu terus menggempur Qatar, mereka mendapatkan empat peluang pada menit ke-74 sampai 75. Namun, belum ada yang membuahkan hasil. Qatar baru bisa balas menyerang pada menit ke-89. Hanya saja percobaan Mohamed Gouda dari luar kotak penalti masih melambung tinggi. Di masa injury time, Australia menciptakan dua peluang melalui tendangan Ryan Teague dan Nicolas Milanvolic. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Australia U-23 finis peringkat tiga di Grup A dan gagal lolos ke perempat final. Sedangkan Qatar lolos sebagai juara Grup A dengan torehan 7 poin dan didampingi Timnas Indonesia U-23 di peringkat dua. Indonesia U-23 lolos ke perempat final usai menang 4-1 atas Yordania U-23 sehingga membuat Garuda Muda menorehkan enam poin dari tiga pertandingan.

Baca juga: Indonesia amankan kemenangan 1-0 atas Australia di Piala Asia U-23

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan Orang Asing

portal 88 slot
PT MRT Jakarta membuka peluang melanjutkan pembangunan moda transportasi hingga Tangerang Selatan (Tangsel). Syaratnya, Banten-Tangsel siap anggaran.
PT MRT Jakarta membuka peluang melanjutkan pembangunan moda transportasi hingga Tangerang Selatan (Tangsel). Ilustrasi. ( CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTMRT Jakarta membuka peluang melanjutkan pembangunan moda transportasihingga Tangerang Selatan (Tangsel).

Namun agar peluang itu makin lebar, Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyad mengatakan Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Provinsi Banten harus siap karena anggaran pembangunan MRT berasal dari mereka.

"Kita usahakan. Karena anggarannya kan Pemda," kata Tuhiyad di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Rabu (17/4).

"Akan kita pushmulai lagi, segera lah ya, setelah ini selesai. Mungkin awal tahun depan. Tapi kita fokus ke Jakarta dulu, ini PR-nya banyak banget," katanya.

Mengutip detikcom, MRT awalnya sempat dipastikan akan kan tersambung hingga Tangsel pada 2022. Namun rencana itu batal.

Pada 2021 lalu, Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan pada 2022 pihaknya fokus mengerjakan jalur di wilayah-wilayah Jakarta, khususnya fase 2 ke arah utara, fase 3 ke arah timur-barat atau dari Kalideres ke Ujung Menteng, dan fase 4 Fatmawati-Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"2022 (terhubung) Tangsel belum ada karena kalau dilihat di rencana 2022 kita itu timur-barat dan 2022 itu fase 4. Itu adalah rencana kita di 2022," kata William.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Bertarung di langit

miyabi88
Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah taklukkan Fulham 3-1
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota. (ANTARA/AFP/Oli Scarff)
Jakarta (ANTARA) - Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Fulham dengan skor 3-1 pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu malam.

The Reds kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan sebelumnya harus rela menerima kekalahan 0-1 dari Crystal Palace, demikian catatan Premier League.

Pada pertandingan ini kemenangan Liverpool hadir berkat gol-gol dari Trent Alexander-Arnold, Ryan Gravenberch dan Diogo Jota, sementara Fulham sempat membalas melalui Timothy Castagne.
 Kemenangan ini juga menjaga asa Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris musim ini setelah menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 74 poin dari 33 pertandingan, memiliki poin sama dengan Arsenal di posisi pertama. Sementara Fulham masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 42 poin dari 34 pertandingan.
Secara statistik Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Liverpool mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan memiliki peluang lewat tendangan Luis Diaz yang masih melebar dari gawang Fulham. Selanjutnya giliran Diogo Jota yang memiliki peluang untuk membawa Liverpool unggul, namun kembali bola masih menyamping. Skuad asuhan Jurgen Klopp akhirnya berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol lewat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 32. Menjelang berakhirnya babak pertama Fulham mampu menyamakan kedudukan pada menit 45+2 melalui gol Timothy Castagne sehingga skor berubah menjadi 1-1. Memasuki babak kedua Liverpool mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul kembali lewat gol Ryan Gravenberch setelah menerima umpan dari Harvey Elliot sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 53. The Reds semakin bersemangat untuk menambah keunggulan, salah satunya melalui tendangan Diogo Jota yang masih dapat diamankan kiper Fulham Bernd Leno. Jota akhirnya mampu membobol gawang Fulham melalui tendangan kaki kirinya memanfaatkan umpan Cody Gakpo pada menit 72 sehingga skor berubah menjadi 3-1.
Pada sisa waktu pertandingan, Liverpool sama sekali tidak mengendurkan serangan, namun skor 3-1 untuk kemenangan Mohamed Salah serta kolega tetap bertahan.
Baca juga: Klopp nilai Liverpool tetap berpeluang juara asal fokus

Baca juga: Gasperini sebut timnya benar-benar gembira usai singkirkan Liverpool

Baca juga: Klopp: Kami tak kalah pada laga ini, kami kalah di kandang sendiri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024