petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

winsloy

login slot games 98Jutaan kata 121797Orang-orang telah membaca serialisasi

《winsloy》

IHSG Ditutup Anjlok ke 7.209 Jelang Pillres 2024******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 1,2 persen ke 7.209 pada Selasa (13/2) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 1,2 persen ke 7.209 pada Selasa (13/2) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.209 pada Selasa (13/2) sore. Indeks saham melemah 87,92 poin atau minus 1,20 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,98 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,04 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 214 saham menguat, 308 terkoreksi, dan 245 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 1,34 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 1,72 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,33 persen.

Senada dengan Asia, bursa saham Eropa bergerak bervariasi.

Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,84 persen, indeks DAX di Jerman turun 0,21 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis naik 1,46 persen.

Sedangkan, bursa saham AS kompak berada di zona hijau. Indeks S&P 500 menguat 0,53 persen, indeks NYSE Composite naik 0,72 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,18 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Bos Semikonduktor Taiwan Berbagi Resep Sukses hingga Peluang Investasi******

Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.
Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taiwan memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi dunia. Maklum, mayoritas semikonduktor global, terutama yang tercanggih, berasal dari Negeri Formosa itu.

Semikonduktor kerap dianggap sebagai 'otak' dari beragam alat elektronik sehari-hari dan teknologi yang bisa mengubah masa depan manusia mulai dari kecerdasan buatan hingga 5G.

CNN Indonesiaberkesempatan untuk wawancara eksklusif dengan Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen melalui program Asia Forward yang ditayangkan pada Kamis (25/1) lalu.

Pria penggemar olahraga ini membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga dampak gejolak geopolitik terhadap industri semikonduktor.

Chen juga membagikan sejumlah saran bagi Indonesia jika ingin membangun industri berteknologi tinggi.

Berikut petikan wawancaranya:

1. Sekitar 50 hingga 60 persen pasokan semikonduktor yang dibutuhkan dunia berasal dari Taiwan. Mengapa Taiwan memiliki industri semikonduktor yang begitu kuat?

Saya pikir hasil dari industri semikonduktor Taiwan tidak terbentuk dalam satu atau dua hari karena ini merupakan masa akumulasi yang sangat lama.

Taiwan memiliki beberapa poin spesial. Pertama, orang Taiwan pekerja keras, berbeda dengan yang biasa kami lakukan di daratan.

Kami melewati Selat Taiwan dan Ngarai Heishui, kami berbincang tentang semangat reklamasi lahan kosong di jalan biru dan hijau dari Ngarai Heishui menuju Taiwan.

Kedua, pendidikan di Taiwan cukup populer sehingga tingkat pendidikan seluruh masyarakat pada umumnya cukup tinggi. Itu karena kerja keras dan standar pendidikan yang tinggi.

Kemudian, ketiga, jiwa tanggung jawabnya cukup besar, yang ini lumayan bagus.

Apa yang menyebabkan berbagai faktor ini? Dimulai dari industri yang sangat tradisional. Perlahan, perlahan, perlahan, ia berkembang menjadi industri semikonduktor, dan dengan cara ini, seluruh rantai industri terbentuk sedikit demi sedikit, sedikit demi sedikit.

Untuk melengkapi semikonduktor ini lebih dari setelah tiga puluh atau empat puluh tahun, ini merupakan hasil kumulatif. Jadi bukan suatu kebetulan.

Lihat Juga :
ASIA FORWARDSepak Terjang ITRI Taiwan, Mengubah Wajah Industri Lewat Inovasi

2. Apakah pemerintah Taiwan juga memberikan dukungan kepada industri semikonduktor?

Saya pikir dukungan pemerintah tidak bisa dihindari. Pemerintah Taiwan pada awalnya tentu saja dia pemimpin satu arah. Bagaimana dengan masyarakat sipil Taiwan yang cukup kuat?

Oleh karena itu, setelah arahan pemerintah relatif jelas dan Taiwan karena negara kepulauan, berkembang sampai mendunia.

Hampir semua orang mempunyai gagasan ini. Jadi penjualan ekspor Taiwan menyumbang hampir setengah dari penjualan ekspor kami. Sekitar 70 persen pendapatan warga negara kami. Jadi, disinilah orang tersebut menetap dan tinggal.

Satu demi satu, kita mempelajari model ekonomi ilmu ekonomi. Oleh karena itu, masyarakat Taiwan bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini agar dapat bertahan hidup, jaraknya cukup dekat.

Lihat Juga :
Morowali dan Bara di Jantung Sulawesi

3. Menurut Anda, apa yang akan ditimbulkan oleh kebijakan atau situasi geopolitik saat ini terhadap industri semikonduktor?

Saya kira dampaknya cukup besar. Geopolitik sebenarnya adalah perubahan besar. Seluruh industri terdampak, bukan hanya semikonduktor.

Anda bilang rantai pasokan dunia berasal dari globalisasi dan kemudian tiba-tiba menjadi teregionalisasi. Dengan kata lain, biaya globalisasi adalah rantai pasokan yang relatif panjang.

Mari kita membagi pekerjaan dan bekerja sama, bagaimana setelah menjadi satu blok? Kemudian akan putus dan rantai panjang tersebut akan menjadi rantai pendek maka seluruh dunia juga akan menjadi dunia dengan dua rantai pasokan.

Kalau begitu, tentu saja ini dampaknya besar. Bukan hanya semikonduktor saja. Setiap industri juga punya dampak yang besar.

Tentu saja, di antara mereka, semikonduktor ini punya dampak yang lebih besar. Karena tiba-tiba semua orang mengetahui bahwa semikonduktor adalah bahan strategis negara. Jadi setelah geopolitik, maka setiap negara harus menganggapnya sebagai sesuatu yang harus dimiliki negaranya.

Materi strategis, khususnya bagi negara maju. Negara-negara berkembang juga secara aktif berharap untuk berkembang. Jika Anda berdiri di posisi Taiwan, Anda akan ingin keluar.

Ternyata tentu saja dia (industri semikonduktor) berada di Taiwan karena hal tersebut integrasi waktu yang tepat, tempat yang tepat, orang yang tepat dan seluruh kondisi sangat baik.

Tapi karena harus berhadapan dengan hubungan geopolitik, jadi juga harus keluar. Sekarang kalau lihat Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited (TSMC), Anda pergi ke Amerika Serikat, Jepang, atau Jerman. Itu disebut dispersi. Maka saya yakin tren ini tidak akan berubah.

Ketika industri semikonduktor Taiwan menghadapi situasi seperti ini, hal itu mungkin akan terjadi. Letakkan ini milik Anda sendiri. Industri semikonduktor telah menyebar dan menyebar ke seluruh dunia adalah tren yang tidak berubah pasti akan menjadi seperti ini.

Lihat Juga :
Bos Sampoerna Buka Suara Usai Diklaim Boy Thohir Siap Dukung Prabowo

4. Beberapa pabrik TSMC telah dipindahkan ke negara lain, mungkin karena kebijakan beberapa negara mengharuskan Anda untuk berproduksi. Apakah semikonduktor perdagangan luar negeri juga menghadapi situasi seperti ini sekarang?

Tentu saja kami juga dihadapkan pada tuntutan seperti itu. Namun, perkembangan industri semikonduktor berbeda dengan industri pada umumnya.

Industri semikonduktor memiliki rantai pasokan yang cukup kompleks. Kebutuhan. Lihatlah titik pendaratan yang sudah dipindahkan sekarang, mungkin semuanya terjadi di negara-negara maju, misalnya, di Amerika Serikat. Dalam hal peralatan dan desain, ini relatif maju. Jadi sekarang ini menggantikan bagian yang dibuatnya.

Tentu saja biayanya akan bertambah karena sebelumnya tidak ada basis manufaktur, kemudian ada pembatasan ketenagakerjaan, undang-undang, dan aspek lainnya.

Untuk berada dalam substansi itu mungkin biaya bukanlah faktor yang mereka pertimbangkan.

Bagaimana dengan yang kedua, seperti Jepang, Jepang mempunyai bahan yang sangat kuat. Dia bisa, dan sebelum Plaza Accord ini. Faktanya, semikonduktor Jepang cukup kuat, terutama pada memori akses acak dinamis (DRAM) penyimpanan.

Jadi pada dasarnya Jepang sudah memiliki rantai pasokan untuk manufaktur dan material semikonduktor. Ada juga peluang sukses di sini dan ditambah dengan semangat keahlian Jepang dalam mengerjakan sesuatu.

Artinya, semangat mengejar kualitas ini dan mereka juga cukup rajin. Bagaimana dengan sikap ini, sikap terhadap kualitas? Peluang keberhasilan mereka, menurut saya, lebih besar dibandingkan Amerika Serikat.

Jepang juga memilikinya ketekunan dan tanggung jawab. Negara-negara Asia seperti itu.

Bersambung ke halaman berikutnya.

Peluang Investasi di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Sambut Awal Bulan dengan Belanja di Transmart Full Day Sale******

Transmart Full Day Sale datang lagi Minggu (3/3) dengan diskon besar-besaran. Saatnya sambut awal bulan dengan belanja di Transmart!
Ilustrasi. Transmart Full Day Sale datang lagi Minggu (3/3) dengan diskon besar-besaran. Saatnya sambut awal bulan dengan belanja di Transmart! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale datang lagi hari ini, Minggu (3/3) dengan diskon besar-besaran. Saatnya sambut awal bulan dengan belanja di Transmart!

Di pesta diskon ini, Transmart kasih diskon besar-besaran untuk pelanggan setianya, yakni hingga 50 persen dan masih ada diskon tambahan 20 persen.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu Dapat Diskon Belanja 50% + 20% di Transmart

Kalau belum punya kartu kredit Bank Mega, bisa kunjungi kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Nah untuk membuat akun Allo Prime, caranya cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Promo Transmart Full Day Sale ini dimulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai se-Indonesia.

Jangan sampai kelewatan promo ini ya. Mumpung masih awal bulan, siapkan daftar belanjaan untuk borong kebutuhan harian di Transmart.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:erek bertengkar

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
pinjaman online tanpa ojk 2022
situs pasti maxwin
nama situs slot gacor 2022
cara mencairkan limit kredivo ke dana
cara menghindar dari pinjol
daftar link slot gacor 2022
angka jitu ayam jago
situs gacor malam minggu
situs slot kemenangan tinggi
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot piala
Bab 2 cuan slot
Bab 3 voucher goride januari 2022
Bab 4 surgplay
Bab 5 dingdongtogel
Bab 6 link situs judi slot online
Bab 7 rtp setantoto
Bab 8 komunitas slot gacor
Bab 9 website judi slot terpercaya
Bab 10 panen777
Bab 11 buku mimpi 2d 85
Bab 12 elitetogel
Bab 13 tips slot gacor
Bab 14 cara dapat uang di dana gratis
Bab 15 pola maxwin princess 2023
Bab 16 kode alam kuburan 4d
Bab 17 rajawali 88 slot
Bab 18 situs66
Bab 19 garasitogel
Bab 20 judi slot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6289bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Pedang dan Sihir

angka mimpi togel
Produk elektronik diskon gede di Transmart, salah satunya kulkas SBS 472L yang diskon sampai Rp3 jutaan. Harganya jadi semurah ini.
Produk elektronik diskon gede di Transmart, salah satunya kulkas SBS 472L yang diskon sampai Rp3 jutaan. Harganya jadi semurah ini (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale datang lagi, Minggu (28/1) dengan diskon besar-besaran buat berbagai kebutuhan. Produk elektronik yang diskon gede di Transmart salah satunya kulkas.

Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Hematnya sampai Rp3.249.800. Harga ini berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Lihat Juga :
Banyak Pilihan Belanja Kebutuhan Harian di Transmart Full Day Sale

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini. Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang kulkas impian dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Penyihir penyakit aneh

camarqq
Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan minat Northern Illinois University (NIU) untuk membangun pusat riset di ibu kota baru.
Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan minat Northern Illinois University (NIU) untuk membangun pusat riset di ibu kota baru. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan minat Northern Illinois University(NIU) untuk membangun pusat riset diibu kota baru.

NIU sendiri merupakan almamater dari Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan di mana ia menempuh pendidikan S3 di bidang ilmu politik.

"Dari almamater Pak Anies Baswedan, Northern Illionois University, mereka sudah menyatakan akan masuk dan ingin membuat satu tempat riset di tempat kita," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam konferensi pers di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta yang ditayangkan secara virtual, Selasa (30/1).

Dalam diskusi tersebut Freeman menyatakan keinginan NIU untuk menjadi bagian pembangunan Nusantara dengan membangun fasilitas pendidikan untuk program pascasarjana.

"Northern Illinois University dengan keahlian unik di bidang public administration, political science, computer sciencedansustainabilitymemberikan peluang dan kecocokan dalam memenuhi kebutuhan pendidikan di Nusantara," ujar Freeman seperti dikutip dari keterangan resmi diskusi tersebut yang dirilis sehari setelah pertemuan kedua belah pihak.

Dekan College of Liberal Arts and Sciences NIU Dr Robert Brinkmann menambahkan pihaknya ingin mempelajari proses pembangunan di Nusantara.

"Program ini akan memberikan mutual benefits bagi pembangunan Nusantara sebagai kota modern dan berkelanjutan dan juga sebagai pembelajaran internasional dari proses pembangunan di IKN," imbuh Robert.

NIU sendiri telah memiliki kedekatan dengan wilayah Asia Tenggara dengan didirikannya Center for Southeast Asian Studies sejak 1963.

Executive Director for Global Initiatives NIU Dr Eric Jones menerangkan banyak alumus NIU yang menjadi figur berpengaruh di Indonesia.

"Diantaranya Ryaas Rasyid, Affan Gaffar, Andi Mallarangeng, Anies Baswedan, Ramlan Subakti, Riswanda Imawan, dan Ikhlasul Amal merupakan alumnus NIU yang kembali ke Indonesia untuk mengabdi," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)

mimpi bintang yang sempurna

kredivo cicilan
Transmart Full Day Sale kembali lagi hadir pada Minggu (21/1). Khusus untuk pembelian sofa di hari ini, ada diskon sampai Rp2,3 juta!
Transmart Full Day Sale kembali lagi hadir pada Minggu (21/1). Khusus untuk pembelian sofa di hari ini, ada diskon sampai Rp2,3 juta! (Dok. Death to The Stock Photo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi hadir pada Minggu (21/1). Khusus untuk pembelian sofa di hari ini, ada diskon sampai Rp2,3 juta!

Pesta diskon ini hanya berlangsung selama satu hari, dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Jadi jangan sampai lewatkan promo Transmartini, ya!

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Hari Ini, Diskon Menggiurkan hingga 50% + 20%

Murah-murah banget kan? Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Soalnya, ada diskon tambahan sebesar 20 persen untuk pembayaran menggunakan metode tersebut. Belanja jadi makin murah.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Langsung kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga.

Supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik, bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Potong menembus langit

sedayu138
Pesawat Boeing 737 Max 9 milik maskapai Alaska Airlines kembali beroperasi setelah dilarang terbang buntut insiden panel jendela pecah di udara.
Pesawat Boeing 737 Max 9 milik maskapai Alaska Airlines kembali beroperasi setelah dilarang terbang buntut insiden panel jendela pecah di udara. (Foto: AP/Ted S. Warren)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesawat model Boeing 737 Max 9milik maskapai Alaska Airlinesakhirnya kembali beroperasi setelah dilarang terbang buntut insiden panel jendela pecah di udara.

Penerbangan nomor 1146 model tersebut berangkat dari Seattle pada Jumat (26/1) pukul 03.51 waktu setempat menuju San Diego.

Lihat Juga :
Alaska Airlines Hitung Rugi Rp2,36 T Buntut Jendela Boeing 737 Lepas

Beberapa penumpang dalam penerbangan itu tak sadar bahwa penerbangan itu adalah model Boeing 737 Max 9. Sarah Edgbert salah satunya.

Ia mengaku tak menyadari akan terbang menggunakan pesawat model tersebut sebelum tiba di gerbang dan melihat sejumlah wartawan. Ia mengaku cemas saat itu.

"Tapi saya sadar bahwa ini mungkin pesawat teraman di luar sana saat ini, pesawat ini telah melalui banyak pengujian sejak (insiden) itu," kata dia.

Lihat Juga :
CEO Alaska Airlines Sebut Baut Boeing 737 Max 9 Banyak yang Lepas

Penumpang lainnya pun tak terusik saat mengetahui bahwa mereka menaiki model Boeing 737 Max 9 yang sebelumnya mengalami insiden tak mengenakkan.

Penerbangan itu berangkat tertunda karena sempat terlambat tiba di Seattle. Pesawat ini diperkirakan akan mendarat di San Diego sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Alaska dan United Airlines, dua maskapai AS yang mengoperasikan versi generasi terbaru Boeing 737, telah membatalkan ratusan penerbangan setiap hari sejak Max 9 dikandangkan.

Maskapai-maskapai ini memberikan data yang membantu FAA dan Boeing menyempurnakan prosedur inspeksi untuk memastikan pesawat aman untuk terbang.

Maskapai mulai melakukan inspeksi yang sebenarnya segera setelah FAA mengeluarkan instruksi pada Rabu (24/1) malam.

Penerbangan pertama ini merupakan salah satu dari tiga penerbangan yang dijadwalkan Alaska Airlines dengan pesawat jet Max 9.

Lihat Juga :
Kemenhub Izinkan 3 Pesawat Boeing 737 Max 9 Lion Air Terbang Lagi

United Airlines mengatakan penerbangan Max 9 pertamanya dijadwalkan pada hari Minggu, tetapi Max 9 yang sudah dibersihkan tersedia untuk sementara waktu sebagai cadangan jika pesawat lain tidak tersedia.

Sebelumnya pesawat Alaska Airlines yang membawa 174 penumpang dan enam awak penerbangan melakukan pendaratan darurat usai panel jendela pesawat pecah di udara, tak lama setelah lepas landas dari Portland, Negara Bagian Oregon, AS.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS pun melakukan investigasi atas insiden yang terjadi di pesawat Boeing 737-9 Max maskapai Alaska Airlines tersebut.

(del/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Tempat Perburuan Gen Super

buku mimpi 2d sepatu
Pedagang pasar tradisional meminta Satgas Pangan Polri turun tangan mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga beras karena sudah meroket 20 persen tahun ini.
Pedagang pasar tradisional meminta Satgas Pangan Polri turun tangan mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga beras karena sudah meroket 20 persen tahun ini. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pedagangpasar tradisional meminta Satgas Pangan Polriturun tangan mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga beras.

Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Reynaldi Sarijowan menyebut permintaan itu disampaikan karena harga beras sudah meroket 20 persen pada 2024 ini.

Hal itu melebihi kenaikan tahun lalu. Ia mencatat saat ini harga beras tembus Rp18 ribu per kg, dari yang sebelumnya hanya Rp14 ribu per kg.

"Termasuk, mendorong Satgas Pangan Polri agar memantau stok yang dimiliki oleh pihak-pihak tersebut di atas agar tidak tertahan dan segera dikeluarkan," desak Reynaldi.

Selain itu, IKAPPI menuntut pemerintah menggenjot produksi di 2024. Salah satu jalan yang harus ditempuh adalah pemberian subsidi, termasuk subsidi pupuk yang perlu diperbesar anggaran dan cakupan pemberiannya.

Di lain sisi, Kantor Staf Presiden (KSP) pimpinan Moeldoko meminta Satgas Pangan tak buru-buru bergerak dalam sengkarut masalah beras di tanah air. KSP tak ingin satgas menindak penjual beras di atas harga eceran tertinggi (HET).

Deputi III KSP Edy Priyono mengaku timnya sempat memonitor keberadaan beras premium di 15 minimarket, di mana hasilnya nihil. Namun, beras malah ditemukan di toko online, termasuk milik minimarket tersebut.

Beras-beras yang dijual secara online itu diklaim melebihi HET. Namun, Edy menegaskan temuan itu bukan sebagai saran agar Satgas Pangan menindak penjual beras nakal.

Edy mengaku sudah ada diskusi dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) soal kelangkaan beras di sejumlah ritel modern. Meski melebihi HET, ia mengklaim beras-beras tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami berpikir saat ini mungkin jangan ada penindakan dulu ya, termasuk yang di online itu, ya mungkin bapak-bapak Satgas Pangan. Meskipun kita tahu, saya tadi sebutkan harga di online itu lebih tinggi dari HET. Mungkin untuk sementara waktu tidak perlu dipersoalkan dulu karena ini cukup membantu supaya beras ada," ucap Edy dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, dikutip dari YouTube Kemendagri, Senin (19/2).

"Sementara di offline minimarket, ini kita terus menunggu teman-teman dari Bulog (menyalurkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan/SPHP ke ritel). Kita tahu perlu waktu untuk mengemas, menyiapkan, kemudian juga harus ada permintaan dari jaringan ritel modern. Ini nanti kalau minggu depan sudah ada jadwal, mungkin kita bisa sama-sama lihat ke lapangan," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Pendekar Binatang

slot gacor bulan ini
Menparekraf Sandiaga menyebut pungutan Rp150 ribu bagi turis asing di Bali untuk mengatasi masalah sampah. Dipungut mulai 14 Februari 2024.
Sandiaga menyebut pungutan Rp150 ribu bagi turis asing di Bali untuk mengatasi masalah sampah. Dipungut mulai 14 Februari 2024. (Foto: CNN Indonesia/Khaira Ummah JP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)Sandiaga Uno mengatakan pungutan Rp150 ribu bagi turis asingdi Balibakal digunakan untuk mengatasi masalah sampah.

Pungutan sebesar Rp150 ribu bakal diberlakukan pada 14 Februari mendatang. Ia mengatakan pemerintah harus bekerja lebih keras lagi untuk memastikan destinasi pariwisata di Pulau Dewata dapat menangani permasalahan sampah dengan baik.

"Mulai tanggal 14 Februari, kita akan ada pungutan, yaitu pungutan sebesar Rp150 ribu khusus untuk menangani sampah," katanya di Kabupaten Badung, Bali, dikutip Antara, Rabu (31/1).

"Oleh karena itu, dengan adanya pungutan ini tidak ada alasan lain bahwa kita harus menangani sampah kita dengan lebih baik," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)