petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara kredit di bukalapak dengan akulaku

idr 99 slot 422Jutaan kata 812702Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara kredit di bukalapak dengan akulaku》

Akademisi Nilai RUU Kesehatan Berpotensi Rugikan BPJS******

RUU Kesehatan dinilai banyak mengubah pasal pada UU SJSN dan UU BPJS, sehingga dapat mengintervensi BPJS dan menyebabkan penyimpangan berbagai kebijakan.
Ilustrasi penolakan RUU Kesehatan. (Foto: CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rancangan Undang Undang (RUU) Kesehatan dinilai banyak mengubah pasal pada Undang-Undang (UU) Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan UU BPJS. Sehingga, RUU Kesehatan disebut akan mengintervensi BPJS dan menyebabkan penyimpangan berbagai kebijakan.

Ketua II Perkumpulan Pengajar dan Praktisi Hukum Ketenagakerjaan (P3HKI) Ahmad Anshori memberi contoh draf RUU Kesehatan pasal 425 yang menyatakan bahwa BPJS bertanggung jawab kepada presiden melalui menteri.

Menurut Anshori, ada potensi penyelewengan dari pasal tersebut. Saat ini, BPJS Kesehatan bertanggung jawab kepada Menteri Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan bertanggung jawab kepada Menteri Ketenagakerjaan.

"Artinya, kemudahan intervensi yang dilakukan kementerian dulu terhadap BPJS, itu mengakibatkan kebijakan yang salah, penyimpangan-penyimpangan terjadi yang terkemas dalam regulasi, dan itu akan kembali terulang terjadi jika RUU Kesehatan ini disahkan," ungkap Anshori.

Dia menyebut, penentuan sikap buruh sebaiknya bukan disebabkan BPJS sebagai lembaga, tetapi karena masyarakat yang direpresentasikan oleh fungsi jaminan sosial yang dikelola dan dilaksanakan oleh BPJS berpotensi kacau.

Selanjutnya, Anshori menyinggung draf RUU Kesehatan pasal 23 ayat 2 yang menyebut bahwa BPJS wajib menerima kerja sama yang diajukan fasilitas kesehatan yang telah memiliki perizinan berusaha sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Tidak ada UU yang seperti ini, UU mana yang menyatakan anda wajib menerima swasta," ujar Anshori.

Anshori menilai, RUU Kesehatan memiliki tujuan lain. Sebelumnya, BPJS berdasarkan UU SJSN dan UU BPJS, memiliki posisi strategic purchaser, di mana atas nama seluruh peserta BPJS akan bernegosiasi dengan fasilitas kesehatan.

Untuk itu, Anshori mendorong serikat pekerja agar bergerak, sehingga RUU Kesehatan menjadi lebih baik.

"Namun hal tersebut sebentar lagi akan dirampok dengan RUU Kesehatan ini. BPJS hanya akan tahunya bayar-bayar saja, bahkan ketika misalnya ada rumah sakit yang fraud, maka BPJS tidak bebas untuk bertindak," paparnya.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Bervariasi Jelang Akhir Pekan******

Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada Jumat (25/5) pagi. Bitcoin masih US ribu.
Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada Jumat (25/5) pagi. Bitcoin masih US ribu. (Foto: iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdaganganJumat (25/5) pagi.

Mengutipcoinmarketcap, Bitcoin menguat tipis 0,9 persen ke harga US.404 per keping. Ethereum, koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, terangkat 1,2 persen ke US.803 per koin.

XRP bangkit 2,3 persen ke USErick Thohir Resmikan Menara Danareksa Senilai Rp824 M******

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Menara Danareksa yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Jumat (26/5).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Menara Danareksa yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Jumat (26/5). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Menara Danareksa yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Jumat (26/5).

Gedung perkantoran ini dibangun melalui Perjanjian Build Operate Transfer (BOT) antara PT Danareksa (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PT PP). Adapun nilai investasinya mencapai Rp824 miliar.

Erick pun mengatakan proses bisnis Menara Danareksa harus visibel. Artinya, bisnisnya harus terukur dan melalui proses yang baik.

Ia pun menuturkan di sebelah Menara Danareksa akan dibangun Menara BSI dengan model yang sama. Dengan begitu kedua menara akan menjadi kembar.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan kerja sama BOT antara Danareksa dan PT PP dalam pengelolaan Menara Danareksa dilakukan selama 30 tahun dari 2022 sampai 2052. Sementara, profit sharingnya 95 persen untuk PT PP, dan 5 persen untuk Danareksa.

"Kemudian (pembangunan) Danareksa Tower ini diselesaikan dalam 12 bulan dan kami operasikan Oktober 2022. Dengan luas gedung gross area 55.397 meter persegi dan semi gross 36.200 meter persegi," ucapnya.

Lihat Juga :
Ditanggung BPJS Kesehatan, Tes Deteksi Kanker Serviks Gratis

Menara Danareksa terdiri dari satu lantai basement dan 21 lantai tower. Selain itu, gedung ini memiliki delapan lantai untuk parkir yang mampu menampung 400 mobil.

Terkait bisnis update, Novel mengatakan okupansi di Menara Danareksa saat in sudah mencapai 82 persen. Ia menyebut gedung perkantoran kelas A itu juga memiliki ballroom dengan kapasitas 1.000 pack yang bisa digunakan untuk pesta pernikahan hingga konser musik.

Menara Danareksa telah memperoleh sertifikasi Gold Green Building, melalui pengurangan emisi CO2, dan peralatan emisi rendah, termasuk pendingin ruangan hemat energi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),462 per koin. Dogecoin pun menguat tipis 0,6 persen ke USDaftar Terbaru Startup Berstatus Unicorn di Indonesia******
Jumlah startup atau perusahaan rintisan berstatus unicorn di Indonesia kian bertambah. Berikut daftarnya.
Jumlah startup atau perusahaan rintisan berstatus unicorn di Indonesia kian bertambah. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jumlah perusahaan rintisan (startup) berstatus unicorndi Indonesia kian bertambah. Kali ini startup agritech, eFishery menjadi salah satu perusahaan yang masuk daftar.

Unicorn sendiri adalah istilah yang diberikan kepada startup digital yang sudah memiliki kapitalisasi pasar (market capital) minimal US miliar.

Berikut daftar startup yang berstatus unicorn di Indonesia:

Mengutip Techinasia, Jumat (26/5), putaran terbaru ini dipimpin oleh 42xfund dan melibatkan investor existing seperti Northstar Group dan SoftBank Vision Fund II.

Gojek

Perusahaan ride-hailing ini digawangi oleh Nadiem Makariem sekitar 2010. Gojek menjadi unicorn pertama yang 'lahir' di Indonesia pada 2016 lalu.

Gojek menjadi unicorn tepat saat usianya menginjak 6 tahun. Saat itu, Gojek menerima pendanaan senilai 0 juta dari konsorsium 8 investor yang digawangi oleh Sequoia Capital.

Lihat Juga :
Batam Krisis Listrik, PLN Minta Pelanggan Nyalakan Genset

Tokopedia

Beranjak ke Tokopedia. E-Commerce yang didirikan oleh William Tanuwijaya ini hadir satu tahun sebelum Gojek, tepatnya pada 2009. Tokopedia berhasil menjadi unicorn kedua di Indonesia pada 17 Agustus 2017 setelah mendapatkan pendanaan dari Alibaba.

Traveloka

Traveloka atau platform perpesanan tiket online tersebut digawangi oleh Ferry Unardi dan dua rekannya. Traveloka lahir pada 2012 dan mengukuhkan posisinya sebagai unicorn pada 2017.

Traveloka menjadi unicorn setelah mendapatkan pendanaan dari perusahaan sejenis milik asing yakni Expedia.

Bukalapak

Terakhir, yang baru-baru ini mengundang kontroversi yakni Bukalapak. Platform e-commerce ini berdiri pada 2010 digawangi oleh Achmad Zaky. Saat ini Bukalapak menjadi unicorn keempat yang ada di Indonesia.

Lihat Juga :
Jokowi Atur Wilayah Tambang Bahan Nuklir

OVO

OVO menjadi unicorn kelima asal Indonesia dengan perkiraan valuasi mencapai US,9 miliar atau setara dengan Rp41 triliun (dengan asumsi kurs Rp14.146/US$) pada 2019.

Xendit

Layanan pembayaran business-to-business (B2B) Xendit menyandang status unicorn pada 2021. Saat itu, Xendit pun mendeklarasikan diri sebagai layanan pembayaran B2B pertama yang menyandang status unicorn di RI.

Xendit menjadi unicorn setelah mendapatkan pendanaan US0 juta dari Tiger Global Management, Accel, Amasia dan Justin Kan's Goat Capital. Pendanaan, ini meningkatkan valuasi perusahaan menjadi US miliar.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Kopi Kenangan hingga Dana

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,070 per keping. Adapun Polygon rebound 3,2 persen ke harga USAirlangga Hingga Zulhas Hadiri Indo******
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menghadiri pertemuan Indo-Pacific Economic Framework di AS.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menghadiri pertemuan Indo-Pacific Economic Framework di AS. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri pertemuan Indo-Pacific Economic Framework Ministerial Meeting (IPEF-MM) di Amerika Serikat(AS). Rombongan Indonesia tiba di AS pada Kamis (25/5).

Momen itu dibagikan langsung oleh Airlangga di Instagramnya @airlanggahartarto_official. Mereka disambut oleh Duta Besar RI untuk AS, Rosan Roeslani.

"Kamis sore ini waktu Detroit, Amerika Serikat, saya dan delegasi Indonesia, khususnya dari Kemenko Perekonomian, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Perdagangan tiba di Detroit Metropolitan Airport," tulis Airlangga.

Airlangga menyebut IPEF mewakili lebih dari 40 persen ekonomi dunia dan 28 persen perdagangan barang dan jasa secara global. Tujuannya adalah untuk mencapai kerangka ekonomi berstandar tinggi dan inklusif di negara-negara kawasan Indo-Pasifik.

"Mohon doanya Insyaallahmenjadi pertemuan yang bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat serta kemajuan bangsa dan negara. Meski cuaca di sini telah mulai memasuki musim panas, matahari bersinar cerah, namun udaranya bagi saya masih saja terasa sejuk, bahkan cukup dingin, kopi hangat Alhamdulillahcukup membantu," kata Airlangga.

Lihat Juga :
BBM Mahal-Permintaan Tinggi Jadi Penyebab Harga Bawang Putih Naik

Mengutip situs Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, IPEF merupakan kerangka ekonomi yang inklusif untuk mewujudkan Indo-Pasifik yang terbuka, bebas, aman, dan berkelanjutan. Pada September lalu, IPEF-MM telah dilaksanakan di Los Angeles, AS.

Saat itu IPEF-MM secara resmi ditutup oleh Ambassador Katherine Tai, United States Trade Representative (USTR), dan Gina Raimondo, Menteri Perdagangan Amerika Serikat, setelah melakukan pertemuan tingkat Senior Officials Meeting (SOM) dan pertemuan tingkat menteri.

"Pertemuan ini merupakan kesempatan untuk memperdalam kemitraan dan membahas secara rinci tentang bagaimana kami akan bekerja secara kolektif untuk mengatasi tantangan dan peluang yang akan sangat menentukan abad ke-21," kata Ambassador Katherine Tai.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),893 per keping.

Adapun Solana stagnan di harga US,25 per koin. Dalam sepekan, koin melemah 5,4 persen.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Meta, Induk Facebook Lanjutkan PHK Putaran Akhir******

Meta, induk usaha Facebook, melanjutkan PHK putaran terakhir dari target PHK terhadap 10 ribu karyawan, yang diumumkan perusahaan pada Maret lalu.
Meta, induk usaha Facebook, melanjutkan PHK putaran terakhir dari target PHK terhadap 10 ribu karyawan, yang diumumkan perusahaan pada Maret lalu. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Meta, induk usaha Facebook, kembali mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK). Pemangkasan ini merupakan putaran terakhir dari target PHK terhadap 10 ribu karyawan, yang diumumkan perusahaan pada Maret lalu.

Melansir CNN Business, Rabu (24/5), karyawan Meta di bagian operasi, manajemen proyek, pemasaran, kebijakan, komunikasi, dan analisis risiko mengumumkan di LinkedIn bahwa mereka telah diberhentikan.

CEO Meta Mark Zuckerberg sebelumnya mengatakan perusahaan akan memangkas 10 ribu karyawan tahun ini di mana kelompok bisnis akan menjadi putaran besar ketiga dan terakhir dari PHK tersebut. Zuckerberg menyebut PHK dengan skala kecil bisa saja terjadi hingga akhir 2023.

Pengurangan 10 ribu pekerja menandai gelombang PHK signifikan kedua di Meta dalam beberapa bulan terakhir. Perusahaan mengatakan pada November lalu mereka memangkas 11 ribu atau 13 persen tenaga kerjanya.

Pada September 2022, Meta melaporkan jumlah karyawan sebanyak 87.314 orang. Dengan PHK 11 ribu karyawan pada November ditambah dengan 10 ribu karyawan yang diumumkan pada Maret, jumlah karyawan Meta akan turun menjadi sekitar 66 ribu orang, dengan asumsi tidak ada perekrutan tambahan.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)




bab terbaru:slot gacor 2022 terbaru hari ini

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
pinjol tenor 12 bulan bunga rendah
link slot deposit 5 ribu
mediaslot88
game slot yang paling banyak bonus
mantul69
buku togel 16
trik menang slot princess
gampang gacor
388casino
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs judi online gacor
Bab 2 toto77
Bab 3 bola gacor slot
Bab 4 pola gacor koi gate
Bab 5 slot gacor hari minggu
Bab 6 deposit pulsa bonus new member 100
Bab 7 pablo 88 slot
Bab 8 juara slot88
Bab 9 bet77 slot login
Bab 10 erek 48
Bab 11 liga bet138
Bab 12 cara kredit uang di kredivo
Bab 13 erek61
Bab 14 slot server thailand no 1
Bab 15 slot depo 100 jadi 200
Bab 16 terbaru slot gacor
Bab 17 kode alam ikan lele togel
Bab 18 cara pinjam di kredivo
Bab 19 slot yang ada bonus new member
Bab 20 slot surga 88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah323bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Sistem masuk tingkat dewa

tempat slot terbaik
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi dan komisaris PT Waskita Karya (Persero) Tbk.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi dan komisaris PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Ilustrasi. (iStockphoto/izusek).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir merombak susunan direksi dan komisaris PTWaskita Karya (Persero) Tbk.

Perombakan itu dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2022 (RUPST), Kamis (25/5).

Erick menunjuk Mursyid yang sebelumnya menjabat sebagai direktur HCM, pengembangan sistem dan legal sebagai direktur utama menggantikan Destiawan Soewardjono.

Sementara di dewan komisaris, Erick menunjuk Addin Jauharudin sebagai komisaris independen menggantikan Ahmad Erani Yustika.

Destiawan Soewarjono sebelumnya diberhentikan sementara sebagai direktur utama Waskita buntut dari langkah Kejaksaan Agung menetapkannya sebagai tersangka dugaan kasus korupsi. Pemberhentian itu berlaku sejak 29 April 2023.

Pemberhentian itu diketahui dari Surat Keterbukaan Informasi Nomor 656/WK/DIR/2023 tertanggal 2 Mei yang dikirimkan Waskita Karya kepada Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Up. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal.

Lihat Juga :
PUPR Beber Salah Baca Data Anies soal Bangun Jalan Era SBY vs Jokowi

Pemberhentian dalam surat itu dilakukan dalam rangka memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

Lebih lanjut, RUPST Waskita pada hari ini dilangsungkan dengan sembilan mata acara. Selain perombakan direksi dan komisaris, salah satu mata acara lainnya adalah penyampaian laporan tahunan perseroan.

Laporan itu termasuk laporan tugas pengawasan dewan komisaris dan laporan keuangan konsolidasian tahun buku 2022.

"Kami yakin dengan penyesuaian ini, akan membawa Waskita bergerak lebih solid, terutama dalam mendukung langkah transformasi perusahaan untuk menciptakan bisnis yang lebih sehat dan prudent," ungkap SVP Corporate Secretary Waskita Ermy Puspa Yunita melalui keterangan resmi.

Lihat Juga :
Mengintip APBN yang Dikucurkan Jokowi untuk Bangun IKN

Ia mengatakan hal tersebut sejalan dengan aspirasi Kementerian BUMN sebagai pemegang saham Seri A Dwiwarna bahwa upaya penyehatan kinerja Perusahaan harus terus dilanjutkan hingga tercapainya kesinambungan usaha perseroan.

Menurut Ermy, kesinambungan ini diupayakan melalui transformasi bisnis yang di dalamnya termasuk melanjutkan program delapan stream inisiatif strategis, restrukturisasi usaha dan utang, peningkatan implementasi manajemen risiko, dan tata kelola perusahaan.

Ia menambahkan sebagai bentuk pelaksanaan manajemen risiko dan transformasi bisnis serta untuk menjaga kesinambungan arus kas, perseroan telah berkomitmen untuk mengurangi jenis proyek turnkey dan akan fokus pada proyek dengan skema progress/monthly payment.

"Perseroan berkomitmen untuk terus meningkatkan implementasi tata kelola perusahaan yang baik dan manajemen risiko yang hati-hati," ujar Ermy.

Lihat Juga :
Bye bye Kursi Tegak KA Kelas Ekonomi, KAI Mulai Ganti Bertahap

Berikut daftar direksi dan komisaris Waskita Karya yang baru:

Direksi

- Direktur Utama : Mursyid
- Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko : Wiwi Suprihatno
- Direktur HCM, Pengembangan Sistem dan Legal : Ratna Ningrum
- Direktur Pengembangan Bisnis : Rudi Purnomo
- Direktur Operasi I dan Quality, Safety, Health, Environment : I Ketut Pasek Senjaya Putra
- Direktur Operasi II : Dhetik Ariyanto
- Direktur Operasi III : Warjo

Komisaris

- Komisaris Utama/Komisaris Independen : Heru Winarko
- Komisaris Independen : Addin Jauharudin
- Komisaris Independen : Muradi
- Komisaris Independen : Muhamad Salim
- Komisaris : I Gde Made Kartikajaya
- Komisaris : T. Iskandar
- Komisaris : Dedi Syarif Usman

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Perang Mata-Mata Tentara Beacon Fire

link slot gacor hari ini 2022
Harga bahan pokok jinak pada awal pekan ini. Salah satunya, daging sapi yang rata-rata harganya turun dari Rp135.250 menjadi Rp134.600 per kg.
Harga bahan pokok jinak pada awal pekan ini. Salah satunya, daging sapi yang rata-rata harganya turun dari Rp135.250 menjadi Rp134.600 per kg. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bahan pokok jinak pada awal pekan ini. Salah satunya,daging sapi.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), harga rata-rata daging sapi pada awal pekan ini adalah Rp134.600. Harga itu turun dibandingkan awal pekan lalu yang Rp135.250 per kg.

Penurunan juga dialami oleh sejumlah harga bahan pokok. Pertama, telur ayam yang harganya turun Rp31.800 menjadi Rp31.700 per kg.

Keempat, cabai rawit yang turun dari Rp41.850 menjadi Rp40.650 per kg. Kelima, minyak goreng yang harganya turun dari Rp19.450 menjadi Rp19.400.

Keenam, gula pasir yang harganya turun dari Rp15.250 menjadi Rp15.200 per kg. Meski demikian, ada juga harga sejumlah bahan pokok yang justru naik.

Salah satunya, daging ayam yang harganya naik dari Rp38.250 menjadi Rp38.700 per kg. Selain daging ayam, kenaikan juga dialami oleh bawang putih yang harganya naik dari Rp38.500 menjadi Rp38.850 

[Gambas:Video CNN]



(agt/dzu)

Ketik 8 orang

situs judi slot internasional
Kemendag memastikan tidak akan mengenakan sanksi tambahan bagi tujuh perusahaan yang didenda KPPU karena terbukti menimbun minyak goreng pada 2022 lalu.
Kemendag memastikan tidak akan mengenakan sanksi tambahan bagi tujuh perusahaan yang didenda KPPU karena terbukti menimbun minyak goreng pada 2022 lalu. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan tidak akan mengenakan sanksi tambahan bagi tujuh perusahaan yang didenda Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) karena terbukti menimbun minyak goreng pada 2022 lalu.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan pihaknya memang tidak memiliki kewenangan untuk memberikan sanksi. Sebab, dalam hal ini Kemendah hanya bertugas untuk memastikan stok dan harga minyak goreng di pasar aman dan terkendali.

"Kita nggak ada kebijakan untuk memberi sanksi. Itu ranah KPPU. Jadi itu bukan ranahnya Kemendag. Kita tusinya melihat ketersediaan di pasar. Selama harga dan ketersediaan ada, itu ranah kita," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (29/5).

Sebelumnya, KPPU menjatuhkan total denda Rp71,28 miliar kepada tujuh perusahaan yang terbukti menimbun minyak goreng pada 2022.

Majelis Komisi langsung mengumumkan putusan tersebut di Kantor Pusat KPPU Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (26/5). Putusan itu tertuang atas Perkara Nomor 15/KPPU-I/2022 tentang Dugaan Pelanggaran Pasal 5 dan Pasal 19 Huruf c dalam Penjualan Minyak Goreng Kemasan di Indonesia.

Berikut daftar 7 perusahaan yang terbukti bersalah dan didenda total Rp71,28 miliar tersebut:

1. PT Asianagro Agungjaya (Terlapor I) didenda Rp1 miliar
2. PT Batara Elok Semesta Terpadu (Terlapor II) didenda Rp15,24 miliar
3. PT Incasi Raya (Terlapor V) didenda Rp1 miliar
4. PT Salim Ivomas Pratama Tbk (Terlapor XVIII) didenda Rp40,88 miliar
5. PT Budi Nabati Perkasa (Terlapor XX) didenda Rp1,76 miliar
6. PT Multimas Nabati Asahan (Terlapor XXIII) didenda Rp8,01 miliar
7. PT Sinar Alam Permai (Terlapor XXIV) didenda Rp3,36 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Supermarket benteng saya

situs pencarian aman

Gambar Dewa Takdir

788bola

Hiburan panjang umur

cheat slot maxwin