petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka jitu sydney hari ini

mpo878 slot 235Jutaan kata 720465Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka jitu sydney hari ini》

PLN Sulselbar, Sukses Bauran Energi di Atas Rata******

PLN Sulselrabar menerapkan program transisi energi, dengan penjualan listrik SPKLU sepanjang 2023 meningkat mencapai lebih dari 10 kali lipat.
PLN Sulselrabar menerapkan program transisi energi, penjualan listrik SPKLU sepanjang 2023 meningkat mencapai lebih dari 10 kali lipat. (Arsip PLN)
Jakarta, CNN Indonesia--

PLN Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) mencatat peningkatan signifikan penjualan listrik SPKLU sepanjang 2023, dengan mencapai lebih dari 10 kali lipat.

PLN Sulselrabar telah menerapkan program transisi energi, di antaranya Smart Grid di dua subsistem yaitu Selayar dan Tahuna, dengan menyediakan 20 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 12 lokasi, serta layanan sertifikasi REC (Renewable Energy Certificate) yang mencapai 19.927 unit.

Peningkatan ini adalah upaya elektrifikasi kendaraan bermotor di wilayah tersebut sepajang tahun 2023.

Bauran energi baru terbarukan di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan juga menjadi cerita sukses,yaitu sebesar 45,78 persen, jauh di atas dari rata-rata target nasional di tahun 2025 yaitu 23 persen.

Andy menambahkan, selain melalui program transformasi yang sudah dicanangkan, PLN juga menginisiasi delapan program untuk percepatan transisi energi, di antaranya early retirement Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), implementasi co-firing dan pengembangan biomassa, co-firing hidrogen dan amonia, penerapan teknologi CCUS (Carbon Capture Utilized and Storage), membangun lebih banyak pembangkit EBT, roll out smart grid, layanan sertifikasi Renewable Energy Certificate (REC), serta pengembangan ekosistem Electric Vehicle.

Berdasarkan keterangan Andy, seperti dikutip dari situs Pemprov, hingga Juli 2023 realisasi rasio elektrifikasi di Sulselrabar mencapai 99,78 persen sedangkan rasio desa berlistrik telah mencapai 100 persen.

Profil PT PLN (Persero)

PLN Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) menjadi salah satu kandidat pemenang di ajang CNN Indonesia Awards.

Ini merupakan ajang penghargaan pertama yang digelar CNN Indonesia, tepatnya akan berlangsung pada 21 Maret 2024 di kota Makassar.

Untuk CNN Indonesia Awards pertama, penghargaan akan diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, serta pihak swasta yang ada di Sulawesi Selatan.

PT PLN (Persero) merupakan BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. PLN mengusung agenda transformasi dengan aspirasi green, lean, innovative, dan customer focused demi menghadirkan listrik untuk kehidupan yang lebih baik.

Sepanjang tahun 2023, PLN berhasil meraih 779 penghargaan dalam berbagai kategori, baik di tingkat nasional hingga internasional.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo juga mendapat penghargaan tertinggi Green Leadership Utama dalam Anugerah Lingkungan PROPER dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah 2023 yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada bulan Desember lalu.

Dalam ajang tersebut, PLN juga sukses mengungguli perusahaan kelistrikan dan energi se-Asia dengan menyabet lima penghargaan bergengsi dari 12 kategori yang ada. Sebagai perusahaan induk, PLN tercatat meraih 318 penghargaan di berbagai bidang mulai dari nasional hingga internasional.

Apresiasi dunia Internasional kepada PLN berkat pelayanan terbaiknya kepada pelanggan antara lain meraih dua penghargaan pada ajang Asian Experience Awards 2023 dari The Asian Business Review di bulan Oktober.

Berkat tranformasi dari sisi human capital, PLN juga meraih kategori Contribution to Organization dari The Asia HRD Awards 2023 di bulan Oktober.

Tidak hanya diakui internasional, PLN pun mendapatkan berbagai penghargaan dari Pemerintah. PLN menerima 20 penghargaan Program Penilaian Kinerja Perusahaan (PROPER) Emas Tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Desember 2023.

(juh/juh)

Ruang Udara Natuna Kembali ke Indonesia******

Ruang udara Natuna, Kepulauan Riau, kembali dikelola Indonesia usai sempat dikuasai Singapura.
Ruang udara Natuna, Kepulauan Riau, kembali dikelola Indonesia usai sempat dikuasai Singapura. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ruang udara Natuna, Kepulauan Riau, kembali dikelola Indonesia usai sempat dikuasai Singapura.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kembalinya Flight Information Region (FIR) menjadi satu dari tiga perjanjian penting yang diteken Indonesia-Singapura.

Dua lainnya adalah kerja sama pertahanan alias Defence Cooperation Agreement (DCA) dan Extradition Treaty (ET).

Luhut mengatakan ada perwakilan Kementerian Perhubungan, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan AirNav yang ditempatkan di Changi, Singapura. Mereka diklaim berjaga 24 jam penuh demi memantau pesawat-pesawat dari dan ke Singapura agar tak ada yang melanggar kedaulatan ruang udara Indonesia.

Menko Marves Luhut yakin kembalinya ruang udara Natuna tersebut akan berdampak positif secara ekonomi bagi penerimaan negara.

Ia mengatakan Kemenhub bakal secara profesional mengatur biaya jasa layanan penerbangan yang kompetitif. Harapannya, industri penerbangan nasional bisa tumbuh dan Indonesia terus atraktif bagi investasi sektor penerbangan sipil.

"Jadi, semua kita pastikan aman, efektif, dan sesuai dengan standar internasional," tuturnya.

"Saya juga secara khusus ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat bersama bekerja keras dalam proses pemberlakuan ketiga perjanjian ini. Saya harap semangat dan tekad yang sama juga masih terus menyala untuk memantau dan memastikan pengimplementasiannya berjalan efektif dan maksimal," tandas Luhut.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Wapres dukung pramuka jadi ekstrakurikuler pilihan******

Wapres dukung pramuka jadi ekstrakurikuler pilihan
Wapres Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers usai membuka "Banten Halal Festival Ramadhan: Dari Banten untuk Dunia" di Menara Syariah Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (2/4/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden
Sebenarnya Permendikbud itu tidak meniadakan itu (pramuka) tetapi menggeser
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mendukung keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem A. Makarim yang menyatakan bahwa pramuka tidak lagi menjadi ekstrakurikuler wajib di sekolah.

Wapres menilai keputusan berdampak positif lantaran pramuka saat ini menjadi ekstrakurikuler pilihan, di mana nantinya yang akan masuk pramuka sesuai minat dari siswa masing-masing.

Wapres berdasarkan keterangan dari Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden menyatakan bahwa hal tersebut hendaknya tidak dipermasalahkan. Sebab, peraturan menteri tersebut tidak mencabut pramuka dari bagian pembelajaran pada peserta didik, melainkan memberikan opsi pilihan untuk menjalankannya.

"Sebenarnya Permendikbud itu tidak meniadakan itu (pramuka) tetapi menggeser. Yang tadi posisinya wajib, menjadi pilihan sesuai ekstrakurikuler. Menurut saya itu bagus. Sebab nanti tidak seperti kemarin, misalnya suka tidak suka kemudian dia dipaksa semua. Dengan pilihan itu, yang masuk pramuka dia benar-benar punya niat keinginan. Itu akan lebih baik lagi," ujar Wapres usai membuka "Banten Halal Festival Ramadhan: Dari Banten untuk Dunia" di Menara Syariah Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa.

Baca juga: FSGI dukung pramuka tak lagi jadi ekstrakurikuler wajib

Baca juga: Kwarnas Pramuka: Pramuka upaya strategis bangun karakter bangsa

Keputusan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Nomor 12 Tahun 2024 tentang Kurikulum pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, dan Jenjang Pendidikan Menengah yang dikeluarkan pada 25 Maret 2024.

Wapres menekankan pramuka tetap menjadi bagian dari pembelajaran siswa karena memiliki nilai penting lantaran di dalam pramuka terdapat pelajaran mengenai patriotisme dan integritas individu sebagai warga negara yang harus dipupuk sejak dini.

"Kita semua pendapatnya sama bahwa pramuka itu penting. Itu untuk memberikan pendidikan kepada siswa-siswa kita. Saya kira banyak manfaat dalam rangka memberikan integritas sebagai warga negara, persiapan mental. Kita semua mengatakan bahwa pramuka penting," tuturnya.

Ke depan, Wapres pun mengharapkan agar masyarakat maupun pihak terkait di bidang pendidikan dapat dengan bijak menyikapi perubahan ini sehingga pro dan kontra yang terjadi di masyarakat tidak berkelanjutan dan menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan.

"Menurut saya, itu tidak jadi masalah. Menurut saya ya. Karena itu tidak ditiadakan, tetapi diberikan kepada yang punya minat ekstrakurikuler. Kan banyak (ekstrakurikuler), jadi semua boleh memilih apa yang menurut seleranya lebih sesuai keinginan hatinya," ujarnya.

Baca juga: Pengamat sarankan pemerintah bentuk pembina pramuka yang kompeten

Baca juga: Kemendikbudristek: Pramuka ekstrakurikuler wajib disediakan sekolah

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:buku mimpi 59

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
game slot tergacor hari ini
pokerpelangi
kinghoki4d web
slot turbo spin
cara bayar tagihan kredivo lewat shopee
game slot termudah
totoslot777
slot 388
cicilan untuk pelajar
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot pasti jp
Bab 2 aladin138 slot
Bab 3 impian99
Bab 4 rtp mahkotaslot
Bab 5 voucher google play
Bab 6 orion88
Bab 7 indobolaku
Bab 8 menghasilkan uang dari whatsapp
Bab 9 inulpoker
Bab 10 bonus new member bo togel
Bab 11 indocuan88
Bab 12 qq24jam
Bab 13 slot396
Bab 14 tbet303
Bab 15 net play 88 slot
Bab 16 osakatogel
Bab 17 situs link slot gacor
Bab 18 demo comslot
Bab 19 hoki spin slot
Bab 20 kode alam mimpi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9355bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Dua bintang besar

demo slot peri
Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR memastikan operator bakal menebar diskon tarif tol pada musik mudik lebaran tahun ini.
Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR memastikan operator bakal menebar diskon tarif tol pada musik mudik lebaran tahun ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan operator bakal menebar diskon tarif tolpada musik mudik lebarantahun ini.

Anggota BPJT Unsur Masyarakat Tulus Abadi mengatakan kebijakan diskon tarif tol akan diumumkan langsung oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) atau operator masing-masing jalan tol.

Ia menegaskan pemerintah tak bisa terlalu dalam mengintervensi soal diskon tarif tersebut karena menyangkut investasi perusahaan.

"Diskon diharapkan agar masyarakat lebih duluan mudik, jangan terfokus pada hari tertentu, salah satunya dirangsang dengan diskon tarif. Ini kompetensi BUJT atau operator jalan tol (memberi diskon), biasanya pada H- (lebaran) dan H+," tambahnya.

Tulus juga menegaskan kenaikan tarif di sejumlah ruas tol tidak bisa ditunda dengan adanya mudik menyambut Idulfitri 1445 H ini. Menurutnya, penundaan kenaikan tarif malah akan berdampak kepada pengguna tol lain di masa depan.

Meski menegaskan tidak ada penggratisan tol yang sudah eksisting, BPJT menekankan ada sekitar 7 ruas tol belum dikenakan tarif. Ini adalah tol-tol yang dibuka secara fungsional demi kelancaran mudik 2024.

"Tadi soal tarif ada yang gratis enggak, atau ditunda (kenaikan) yang sudah eksisting secara regulasi tidak (bisa). Tapi yang ruas tol fungsional itu masih gratis, jangan lupa jadi bisa dimanfaatkan," tuturnya.

"Mumpung belum bayar, dimanfaatkan. (Operasional tol fungsional) pukul 6 pagi sampai 5 sore itu masih gratis sebelum diberlakukan berbayar," imbuh Tulus.

Pada bahan paparan Tulus, ada 7 jalan tol yang akan dibuka secara fungsional pada lebaran 2024 ini. Sebanyak 3 ruas di Pulau Jawa dan 4 sisanya ada di Pulau Sumatra.

Rinciannya tol fungsional di Jawa, yakni Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, Tol Solo-Yogyakarta-NYIA, dan Cimanggis-Cibitung.

Sedangkan tol fungsional di Sumatra mencakup Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 2 Kuala Tanjung-Indrapura dan Seksi 3-4 Sinaksak-Seribu Dolok, Tol Bangkinang-Tanjung Alai, Tol Indrapura-Kisaran, serta Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Seksi 3 sebagian.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Guizhi Tongjian

pinjaman resmi ojk terbaru
Crazy rich India Gautam Adani membangun pembangkit hijau terbesar dunia senilai Rp315 triliun. Luasnya lima kali Paris, Perancis.
Crazy rich India Gautam Adani membangun pembangkit hijau terbesar dunia senilai Rp315 triliun. Luasnya lima kali Paris, Perancis. (Foto: AFP/SAM PANTHAKY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Crazy rich IndiaGautam Adanimembangun pembangkit dari energi terbarukan terbesar di dunia. Luasnya lima kali Paris, Perancis.

Nilai investasinya US miliar atau Rp315 triliun (asumsi kurs Rp15.755 per dolar AS).

Saking besarnya, pembangkit hijau berupa pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dan pembangkit listrik tenaga bayu/angin (PLTB) sampai terlihat dari luar angkasa. Listriknya cukup untuk memenuhi kebutuhan Swiss.

"Sebuah wilayah yang begitu luas, wilayah yang tidak terbebani, tidak ada satwa liar, tidak ada vegetasi, tidak ada pemukiman. Tidak ada penggunaan alternatif yang lebih baik untuk tanah itu," kata Direktur Eksekutif AGEL Sagar Adani, yang juga keponakan Gautam Adani.

Targetnya, kebun listrik bersih ini bakal rampung lima tahun kemudian, pada 2029. Pembangkit hijau terbesar dunia ini disebut bisa menghasilkan listrik untuk 16 juta rumah tangga di India.

Saat ini, 70 kebutuhan listrik India masih dipenuhi dari pembangkit yang berasal dari batu bara.

AGEL bakal menginvestasikan US0 miliar atau Rp1.574 triliun untuk transisi energi dalam beberapa dekade ke depan. Sebesar 70 persen di antaranya dikhususkan untuk energi bersih demi menunjang kebutuhan 1,4 miliar warga India.

India menargetkan nol emisi pada 2070. Negara ini adalah konsumen energi terbesar ketiga di dunia. Pada 2050, permintaan listrik India dari AC rumah saja diprediksi melebihi total konsumsi energi di seluruh Afrika.

Gautam Adani merupakan merupakan orang terkaya kedua India dan Asia. Kekayaannya mencapai US0 miliar atau setara Rp1.573 triliun.

Bisnis miliknya, Adani Group, bergerak di berbagai sektor mulai dari tambang batu bara, pelabuhan, media hingga semen.

[Gambas:Video CNN]

(num/pta)

Sistem yang paling kuat

sgpslot vip
Kantor Staf Presiden (KSP) mewaspadai harga beras sulit turun karena biaya tenaga kerja yang naik.
Kantor Staf Presiden (KSP) mewaspadai harga beras sulit turun karena biaya tenaga kerja yang naik. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kantor Staf Presiden (KSP) mewaspadai harga berassulit turun karena biaya tenaga kerjayang naik.

Deputi III Bidang Perekonomian KSP Edy Priyono mengatakan biaya tenaga kerja merupakan komponen biaya tertinggi dalam produksi beras. Karenanya, harga beras diprediksi sulit turun meski saat ini harga gabah sudah mulai turun ke Rp7.000-Rp7.400 per kilogram (kg) dari sebelumnya Rp8.300 per kg.

"Biasanya kalau biaya kerja naik, ini (harga) susah turun sehingga kita harus waspadai sejak sekarang apakah nanti harga beras bisa turun seperti sebelumnya atau tidak seperti sebelumnya," katanya dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, Senin (25/3).



Edy mengatakan kenaikan harga beras juga terjadi karena adanya persaingan antara penggilingan kecil dengan besar. Perusahaan penggilingan besar seperti PT Wilmar, katanya, berani menawar dengan harga lebih tinggi, sehingga petani cenderung menjual ke mereka.

"Meskipun tetap ada yang menjual kepada penggilingan kecil," katanya.

Namun penggilingan kecil dan menengah terpaksa menaikkan harga beli agar bisa menyerap gabah dari petani. Kenaikan harga gabah ini yang kemudian memicu kenaikan harga beras.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Utama Bapanas Sarwo Edhy mengatakan harga gabah kering panen (GKP) memang sudah melandai seiring adanya panen raya pada Maret-April. Namun harga beras medium dan premium masih stabil tinggi.

"Dalam hal ini, kementerian dan lembaga terkait serta pemerintah daerah perlu bersinergi untuk melakukan penyerapan gabah petani dengan harga wajar agar harga (beras) ke depan cepat turun," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

terlahir sebagai penjahat

angka jitu
Enam WN Suriah tewas dalam serangan Israel ke konsulat Iran
Arsip foto - Orang-orang membersihkan puing-puing dari area yang rusak akibat serangan rudal Israel di dalam benteng bersejarah di Damaskus, Suriah, pada 20 Februari 2023. ANTARA/Xinhua/Ammar Safarjalani/aa.
Teheran (ANTARA) - Enam warga Suriah tewas dalam serangan udara yang dilakukan Israel ke gedung Konsulat Jenderal Iran di Damaskus, Suriah, lapor lembaga penyiar pemerintah Iran, IRIB, pada Selasa.

Operasi penyelamatan untuk membersihkan puing-puing di lokasi kejadian telah usai, kata media tersebut. 

Pada Senin (1/4), pasukan Israel meluncurkan serangan udara ke gedung Konsulat Jenderal Iran di Damaskus hingga menghancurkan bangunan tersebut.

Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran mengonfirmasi bahwa serangan Israel itu menewaskan dua jenderal IRGC dan lima perwira lainnya.

Sumber: Sputnik

Baca juga: Kedubes Iran kecam serangan terhadap konsulatnya di Damaskus

Baca juga: AS nyatakan tak terlibat serangan Israel ke konsulat Iran

 

Israel serang RS Al Aqsa Gaza tengah, 4 tewas dan 17 luka-luka

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Anjing kimia di dunia lain

slot gacor 4d deposit 5000
Pemerintah masih memiliki utang sekitar Rp1 triliun kepada PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk pembayaran pupuk subsidi.
Pemerintah masih memiliki utang sekitar Rp1 triliun kepada PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk pembayaran pupuk subsidi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yudi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah masih memiliki utang sekitar Rp1 triliun kepada PTPupuk Indonesia(Persero). Uang tersebut untuk pembayaran pupuk subsidiyang ditugaskan kepada perseroan.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Rahmad Pribadi mengatakan tagihan kurang bayar pemerintah sekitar Rp17 triliun. Namun, baru dibayar Rp16 triliun pada akhir tahun lalu.

"Alhamdulillah pada 28 Desember 2023 sudah dibayar pemerintah sebesar Rp16,6 triliun. Artinya ini sudah hampir seluruh tagihan kurang bayar pupuk subsidi sudah dibayar. Masih ada sekitar hampir Rp1 triliun itu adalah sisa tagihan tahun 2020 dan 2022," ujarnya dalam Acara Buka Puasa Bersama PT Pupuk Indonesia di Hotel Alila SCBD, Senin (18/3).

"Bukan karena pemerintah tidak mau bayar tapi ada penjelasan atau dokumen tambahan yang diminta dan itu sedang kami proses. Kami tidak pernah khawatir terhadap kemampuan dan kemauan bayar pemerintah. Pemerintah pasti bayar. Kurang bayar subsidi tertunda lebih kepada karena masalah administratif," jelasnya.

Dengan demikian, meski pemerintah kurang bayar, PT Pupuk Indonesia tetap mendukung rencana pemerintah untuk menambah kuota subsidi pupuk sebanyak 9,5 juta ton di tahun ini.

"Buat kami yang paling penting Pupuk Indonesia memastikan Indonesia bisa punya ketahanan pangan yang baik," imbuhnya.

Pada kesempatan sama, Rahmad mengungkapkan rencana perusahaan untuk membuka pabrik di Kawasan Industri Terpadu Fakfak, Papua Barat. Saat ini sedang dilakukan persiapan pelaksanaan infrastruktur dasar di kawasan tersebut.

"Pada hari ini yang sedang dilakukan adalah persiapan pelaksanaan infrastruktur karena di sana itu greeenfield,tidak ada apa-apa, tidak ada fasilitas apa-apa," ucap Rahmad.

Lanjutnya, setelah infrastruktur dasar terbangun dan ditargetkan selesai tahun ini, maka proses pembangunan pabrik bisa langsung dilaksanakan di 2025.

"Kita akan bangun dulu pelabuhannya, ratakan tanahnya, tahun depan kita akan bangun pabriknya," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

One Piece: Rasul Laut

situs slot lotre
BPJT mengimbau masyarakat beristirahat di rest area paling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024.
Ilustrasi rest area. BPJT mengimbau masyarakat beristirahat di rest area paling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024. (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengimbau masyarakat beristirahat di rest areapaling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024.

"Dihimbau kepada para pemudik untuk jangan terlalu lama di TIP (Tempat Istirahat dan Pelayanan)paling tidak 30 menit beristirahat di rest area menghindari terjadinya penumpukan kendaraan," ujar Anggota BPJT Unsur Masyarakat Tulus Abadi seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (28/3).

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Pemudik Tembus 190 Juta: Naik 56 Persen

Ia menyebut hingga saat ini total rest area di seluruh jalan tol mencapai 134 yang beroperasi.

Hingga saat ini, Jalan Tol di Indonesia telah tersambung sepanjang 2.835 Km yang terbagi di Pulau Jawa (1.782,47 km), Sumatera (884,45 km), Bali (10,07 km), Kalimantan (97,27 km), dan Sulawesi (61,46 km).

[Gambas:Video CNN]



Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah pemudik pada periode Hari Raya Idulfitri tahun 2024 ini mencapai 193,6 juta orang. Perkiraan itu naik dari tahun lalu dengan jumlah pemudik sebanyak 123,8 juta orang.

Kemenhub melihat ada tren peningkatan potensi pergerakan masyarakat berdasarkan survei yang dilaksanakan bersama Badan Kebijakan Transportasi, Badan Pusat Statistik (BPS), Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta para pakar dan akademisi di bidang transportasi.

Sementara itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 bakal terjadi pada 5 April, sementara arus balik diprediksi terjadi pada 15 April.

Lihat Juga :
7 Tol Baru Bakal Dibuka Saat Mudik Lebaran, Gratis!
(mrh/chri)