petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bosvip88

pinjaman online lewat wa terpercaya 716Jutaan kata 532427Orang-orang telah membaca serialisasi

《bosvip88》

5 Fakta Utang Minyak Goreng Rp344 Miliar Pemerintah ke Pengusaha******

Pengusaha mengancam akan menyetop penjualan minyak goreng satu harga lantaran pemerintah belum membayar utang pengadaan Rp344 miliar. Berikut fakta-faktanya.
Pengusaha mengancam akan menyetop penjualan minyak goreng satu harga lantaran pemerintah belum membayar utang pengadaan Rp344 miliar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengancam akan berhenti menjual minyak gorenglantaran pemerintah tak kunjung membayar utangsebesar Rp344 miliar.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey mengatakan utang tersebut berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu yang belum dibayar hingga saat ini.

"Kami bukan mau mengancam, tapi ini cara kami agar didengar. Soal kapannya (setop jual), kami masih koordinasi dulu dengan anggota asosiasi, bila sama sekali tak ada perhatian dari pemerintah kami akan lakukan itu," ujar Roy dalam acara buka puasa bersama, Kamis (13/4).

1. Asal Utang dari Selisih Harga Migor

Roy menjelaskan program minyak satu harga diluncurkan pemerintah pada awal Januari 2022. Program itu diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 3 tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Dalam aturan itu, pengusaha harus menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Padahal, saat itu harga minyak tembus Rp17 ribu - Rp19 ribu per liter.

Pelaku usaha menutup selisih HET dan harga keekonomian dari Dana Pembiayaan Minyak Goreng Kemasan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Namun, dana itu tak kunjung diberikan.

Lihat Juga :
Kemendag Gandeng Kejagung Bahas Utang Minyak Goreng ke Pengusaha

"Jadi rafaksi bukan kemauan ritel, karena ada regulasi Permendag itu. Itu ketentuan yang berlaku di Permendag 3 perihal minyak goreng satu harga. Semua dijual Rp14 ribu dari 19 Januari sampai 31 Januari," jelas Roy.

2. Utang Belum Dibayar Karena Aturan Dicabut

Roy mengatakan saat utang tersebut belum dibayar, Permendag Nomor 3 Tahun 2022 justru digantikan dengan Permendag Nomor 6 Tahun 2022.

Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal pembayaran selisih harga yang harusnya ditanggung pemerintah. Sehingga, sampai saat ini pengusaha belum menerima pembayaran utang tersebut.

"Permendag 6 muncul jadinya Permendag 3 jadi tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi nggak dibayar. Kita sudah setorkan semua data pada 31 Januari sudah kita penuhi semuanya, tapi belum juga dibayar," terangnya.

Lihat Juga :
Kemendag soal Pengusaha Ancam Setop Jual Minyak Goreng: Jangan!

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan ada beberapa pendapat yang muncul bahwa jika Permendag itu sudah dihapus maka utang terhadap pengusaha ritel tidak perlu dibayarkan.

Maka dari itu, pemerintah bersikap hati-hati terkait utang itu.

3. Kemendag Tunggu Pendapat Hukum Kejagung

Isy mengatakan Kemendag tengah meminta pendapat hukum dari Kejagung terkait utang pemerintah ke pengusaha ritel. Pasalnya, Permendag No 3 tahun 2022 telah dicabut.

Menurutnya, ada beberapa pendapat yang mengatakan jika Permendag itu sudah dihapus maka utang terhadap pengusaha ritel tidak perlu dibayarkan. Maka dari itu, Kemendag meminta pendapat hukum dari Kejagung terkait hal tersebut.

"Ada silang pendapat itu sehingga diputuskanlah nanti minta pendapat hukum dari Kejagung," kata Isyi.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Pengusaha Kirim Surat ke Jokowi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Jasa Marga Sebut Arus Tol Lancar hingga Siang Ini******

Arus lalu lintas di berbagai jalan tol terpantau lancar hingga Sabtu (15/4) siang.
Arus lalu lintas di berbagai jalan tol terpantau lancar hingga Sabtu (15/4) siang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Arus lalu lintas di berbagai jalan tol terpantau lancar hingga Sabtu (15/4) siang.

Mengutip unggahan Twitter @PTJASAMARGA, Tol Purbaleunyi arah Dawuan-Padalarang-Pasteur-Cileunyi terpantau lancar pada pukul 07.30 WIB. Begitu juga dengan arah sebaliknya lancar.

Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cawang-Cikunir-Cikarang-Dawuan- Cikampek juga lancar pada pukul 07.31 WIB. Jalan Layang MBZ arah Cikunir-Tambun-Cikarang-Karawang juga terpantau lancar pada pukul 08.30 WIB.

Namun, arus lalu lintas di ruas jalan Tol Palimanan-Plumbon padat merayap akibat adanya penanganan kecelakaan di KM 193+600, selain itu lajur tersebut juga didominasi mobil pribadi dan truk box.

Selanjutnya, pada pukul 09.30 WIB, Tol Jagorawi arah Cawang-TMII-Cibubur-Bogor-Ciawi dan sebaliknya lancar. Tol Japek arah Cawang-Cikunir-Cikarang-Dawuan-Cikampek dan sebaliknya terpantau lancar pada pukul 10.02 WIB.

"11.09 WIB #Tol_Purbaleunyi Dawuan - Padalarang - Pasteur - Cileunyi LANCAR. ; Cileunyi - Pasteur - Padalarang - Dawuan LANCAR," tulis @PTJASAMARGA.



Tol Purbaleunyi arah Dawuan-Padalarang-Pasteur-Cileunyi dan sebaliknya terpantau lancar hingga pukul 12.30 WIB. Sementara Tol Japek arah Bekasi Barat KM 13 - KM 12 arah Cawang padat karena ada kendaraan gangguan di lajur 2.

Kemudian pada pukul 1300 WIB Tol Japek arah Cawang-Cikunir-Cikarang-Dawuan-Cikampek terpantau lancar. Sedangkan arah Bekasi Barat KM 14 - KM 13 arah Cawang terpantau padat.

Jasa Marga mencatat sebanyak 158.835 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-8 Hari Raya Idul Fitri 1444H / Lebaran 2023 yang jatuh pada periode Jumat (14 April 2023).

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (arah Bandung).

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat 2,46 persen jika dibandingkan lalin normal (155.022 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2022, total volume lalin ini naik 19,2 persen dari 133.211 kendaraan).

Sementara itu, jika dibandingkan dengan prediksi volume lalin Lebaran 2023 pada periode yang sama, total volume lalin tersebut lebih rendah sebesar 6,7 persen dari 170.174 Kendaraan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Kekayaan Kadis PUPR Empat Lawang yang Dicopot Buntut Pamer Harta Rp5 M******

Kadis PUPR Empat Lawang Ismail Hakim yang dicopot buntut pamer harta, kemewahan dan jalan-jalan ke luar negeri tanpa izin atasan tembus Rp5,5 miliar.
Kadis PUPR Empat Lawang Ismail Hakim yang dicopot buntut pamer harta, kemewahan dan jalan-jalan ke luar negeri tanpa izin atasan tembus Rp5,5 miliar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kasus pamer hartakekayaan kembali ditontonkan oleh abdi negara. Kali ini, aksi dilakukan oleh Kepala Dinas PUPR Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) Ismail Hakim.

Aksi pamer kekayaan dan kemewahan yang dilakukan Ismail Hakim ditunjukkan dengan memakai pakaian bermerek mahal. Tak hanya itu, Ismail dan keluarganya juga kerap pamer jalan-jalan ke luar negeri.

Dalam sebuah foto yang diunggah di media sosial terlihat Ismail berpose di depan menara Eiffel, Paris bersama keluarganya dengan tas branded yang dimiliki oleh anak dan istrinya yang harganya ditaksir lebih dari harga sebuah rumah subsidi.

Joncik bahkan bergerak cepat menegur anak buahnya itu. Setelah meminta klarifikasi, Joncik lantas mencopot jabatan Ismail.

Ia mengatakan pencopotan dilakukan dengan dua alasan. Pertama, pamer gaya hidup mewah. Kedua jalan-jalan ke luar negeri tanpa seizin atasan.

"Langsung kita copot dari jabatan eselon dua. Tindakannya sudah jelas melanggar disiplin ASN, kita nonjobkan dan kita tempatkan di Dinas BPKSDM," tegasnya seperti dikutip dari detik.com, Senin (17/4).

Sementara itu berdasarkan data LHKPN KPK per-31 Desember 2022, Ismail memang buka orang sembarangan jika dilihat dari sisi materi. Tercatat, ia memiliki total kekayaan Rp 5,5 miliar.

Kekayaan itu berbentuk tanah, bangunan dan kendaraan. Untuk tanah berikut bangunan memiliki luas 660/141 di Bengkulu dengan nilai Rp3,95 miliar.

Tanah dan bangunan didapat dari penghasilan Rp 1,98 miliar. Ada juga, tanah seluas 1.519 meter persegi di Palembang dan lainnya senilai Rp 160 juta, tanah seluas 370 ribu meter persegi di Musi Rawas Utara (Muratara) yang didapat dari warisan Rp370 juta dan tanah seluas 6260 m2 di Lubuklinggau dari warisan Rp886 juta.

[Gambas:Video CNN]

Dia juga tercatat memiliki harta berupa alat transportasi dan mesin dengan nilai total Rp1,14 miliar. Itu terdiri dari 1 unit Pajero Sport tahun 2012 senilai Rp225 juta, 1 Kijang Innova G tahun 2006 Rp100 juta, 1 Colt Diesel FE Super M/T tahun 2011 Rp175 juta, 1 Jazz GK 1,5 RS tahun 2014 Rp150 juta, dan Pajero Sport Dakar 2.4L Rp485 juta.

Selain itu, Ismail juga tercatat memiliki harta bergerak lain Rp202 juta serta kas dan setara kas Rp224 juta. Ismail tercatat tidak memiliki utang.

Ismail mengklaim sejumlah daftar kekayaannya itu ia dapat tak hanya darinya hasil kerjanya selama ini. Dia mengaku merupakan keturunan anak orang kaya dan bergelimang harta bersumber dari warisan orang tuanya.

"Sebagian besar harta saya saat ini merupakan warisan dari orang tua saya," kata Ismail.

Lihat Juga :
IHSG Diperkirakan Lanjutkan Penguatan Awal Pekan Ini
(agt/agt)




bab terbaru:game slot penghasil saldo dana

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
indohoki4d
akun slot gacor malam ini
cara dapat uang mudah lewat hp
cara nyicil di tokopedia
tokyo99
avatarslot88
lembu4d
buku mimpi gunung
diskon slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara mengambil cicilan hp di shopee
Bab 2 aplikasi bayar nanti
Bab 3 slot 121
Bab 4 slot online cepat menang
Bab 5 indoasia slot
Bab 6 kilat77slot
Bab 7 slot gacor gampang menang hari ini
Bab 8 akulaku apk adalah
Bab 9 maniaslot
Bab 10 bola slot138
Bab 11 daftar pinjol terbaik
Bab 12 demo slot gacor77
Bab 13 uang pinjaman
Bab 14 rtp slot gacor
Bab 15 hari gacor slot
Bab 16 bocoran slot gacor admin jarwo
Bab 17 situs slot terbaru
Bab 18 macow
Bab 19 slot gacor 308
Bab 20 magic4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1972bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Sistem ahli nujum

slot situs online
Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoin memerah.
Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoin memerah. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoinmemerah.

Mengutip coinmarketcap.com, harga bitcoin turun 0,77 persen menjadi US.044 per koin dalam sehari.

Kendati demikian, dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini masih menguat 6,18 persen.

Selanjutnya, cardano turun 0,76 persen ke USDiskon Daging Ayam & Sapi di Transmart Full Day Sale, Intip Harganya******

Di gelaran Transmart Full Day Sale besok, daging ayam dan daging sapi diskon 20 persen sehingga dijamin lebih murah dan gak bikin boncos jelang Lebaran.
Ilustrasi. Di gelaran Transmart Full Day Sale besok, daging ayam dan daging sapi diskon 20 persen sehingga dijamin lebih murah dan gak bikin boncos jelang Lebaran. (Pixabay/PDPhotos)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ibu-ibu yang mau nyetokdaging ayam dan daging sapi, belanjanya di Transmart aja!

Soalnya, akan ada Transmart Full Day Sale pada Sabtu besok (15/4) pukul 10.00-24.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart di Indonesia.

Lihat Juga :
Besok Banget! Belanja Murah di Transmart Diskon 20 Persen Seharian

Di gelaran Full Day Sale ini, daging ayam dan daging sapi semuanya diskon 20 persen sehingga dijamin lebih murah dan gak bikin pengeluaran boncos jelang Lebaran.

Syaratnya cuma lakukan pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah aja!

Setelah itu, diskonnya bisa langsung kamu dapatkan untuk belanja daging ayam dan daging sapi.

Untuk pembelian ayam maksimal 2 ekor per transaksi, ya. Kalau untuk pembelian daging sapi maksimal 2 kg per transaksi.

Berikut daftar diskon untuk daging ayam dan daging sapi di Transmart Full Day Sale.

  • Ayam boiler diskon Rp5.380 menjadi Rp21.520 per ekor berlaku di Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Karawang, Bandung, Kupang, dan Medan
  • Ayam boiler diskon Rp5.980 menjadi Rp23.920 per ekor berlaku di Makassar, Pontianak, Mataram, Pekanbaru, Padang, Lampung, Palembang, dan Pangkal Pinang
  • Ayam boiler diskon Rp6.760 menjadi Rp27.040 per ekor berlaku di Manado, Palu, Jambi, dan Banjarmasin
  • Ayam boiler diskon Rp7.380 menjadi Rp29.520 per ekor berlaku di Denpasar dan Balikpapan
  • Daging sapi segar 800 gram diskon Rp24 ribu menjadi Rp96 ribu per kemasan berlaku di Jawa Timur
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp26 ribu menjadi Rp104 ribu per kemasan berlaku di Medan, Padang, Jabodetabek, Karawang, Bandung, Pekanbaru, Makassar, Mataram, Pontianak, dan Palu
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp29.980 menjadi Rp119.920 per kemasan berlaku di Lampung, Palembang, Jambi, dan Jawa Tengah
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp31.980 menjadi Rp127.920 per kemasan berlaku di Pangkal Pinang
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp32.300 menjadi Rp129.200 per kemasan berlaku di Denpasar
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp35.980 menjadi Rp143.920 per kemasan berlaku di Balikpapan
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp37.780 menjadi Rp151.120 per kemasan berlaku di Banjarmasin
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp42.180 menjadi Rp168.720 per kemasan berlaku di Manado

Nah, jadi hemat banget kan? Yuk, segera kunjungi Transmart terdekat dan ikuti Full Day Sale-nya!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]
,4475 per keping dalam sehari. Dalam sepekan, harga cardano masih naik 15,79 persen.

Penurunan juga terjadi pada koin stabil Tether dan USD Coin masing-masing 0,04 persen dan 0,01 persen ke US dan USSepeda Listrik Diskon Rp1 Jutaan Cuma di Transmart Full Day Sale******

Sepeda listrik di Transmart lagi diskon sampai Rp1 jutaan. Diskon besar-besaran ini cuma berlaku saat Full Day Sale pada Sabtu (15/4) pukul 10.00-24.00.
Sepeda listrik di Transmart lagi diskon sampai Rp1 jutaan. Diskon besar-besaran ini cuma berlaku saat Full Day Sale pada Sabtu (15/4) pukul 10.00-24.00. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buat kamu yang ingin beli sepeda listrik, belinya di Transmart aja! Soalnya, sepeda listrik di Transmart lagi diskon sampai Rp1 jutaan.

Diskon ini dalam rangka Transmart Full Day Sale yang akan diadakan pada Sabtu besok (15/4) pukul 10.00-24.00 waktu setempat di seluruh toko Transmart di Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja Keperluan Lebaran di Transmart Full Day Sale, Diskon 20 Persen

Diskon lain juga ada untuk sepeda listrik Exotic E-Bike Cooltech 3.0 sebesar Rp912 ribu menjadi Rp3,64 juta per unit. Promo ini berlaku di Pulau Jawa.

Sedangkan untuk luar Jawa, diskonnya mencapai Rp972 ribu menjadi Rp3,88 juta per unit.

Transmart Full Day SaleTransmart Full Day Sale (Arsip Transmart)

Nah, gede banget kan diskonnya? Jangan lupa, seluruh diskon ini berlaku untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah, ya!

Kalau belum punya, gak perlu khawatir. Langsung unduh aja aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store, kemudian buat akun dan upgrade ke Allo Prime.

Untuk kartu kreditnya juga bisa langsung apply ke Bank Mega dan Bank Mega Syariah melalui booth di Transmart terdekat. Setelah itu, yuk langsung belanja di Transmart Full Day Sale!

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]
,99 per keping.

Sementara itu, harga ethereum masih meningkat 0,51 persen ke US.100 per koin. Dalam sepekan, ethereum menanjak 13,14 persen.

Lihat Juga :
Kekayaan Kadis PUPR Empat Lawang yang Dicopot Buntut Pamer Harta Rp5 M

Penguatan juga masih terjadi pada BNB sebesar 5,1 persen ke US9,55 per keping, dogecoin 0,28 persen ke USAkses Masuk Cimanggis Arah Bogor Mulai Beroperasi Fungsional Hari Ini******

Akses masuk (on ramp) Cimanggis arah Bogor mulai beroperasi fungsional hari ini, Sabtu (15/4) pukul 6.00 WIB hingga 1 Mei 2023.
Ilustrasi. Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Regional Division akan mengoperasikan secara akses masuk (on ramp) Cimanggis arah Bogor mulai hari ini, Sabtu (15/4) pukul 6.00 WIB. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Regional Division akan mengoperasikan secara akses masuk (on ramp) Cimanggis arah Bogor mulai hari ini, Sabtu (15/4) pukul 6.00 WIB.

Selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), JMT melakukan hal itu sebagai bentuk peningkatan pelayanan bagi pengguna jalan jelang periode arus mudik dan balik lebaran 2023.

Lihat Juga :
121 Ribu Mobil Diprediksi Lewat Tol Cipali saat Puncak Arus Mudik

"Pengoperasian akses fungsional ini ditargetkan akan mengurangi kepadatan jalur arteri koridor Cimanggis-Gunung Putri-Citeureup karena pengguna jalan dapat memilih rute alternatif menuju Bogor via Jalan Tol Jagorawi langsung dari Cimanggis."

[Gambas:Video CNN]



Pengoperasian fungsional Cimanggis arah Bogor ini akan dimulai 15 April atau H-4 perkiraan puncak mudik dan berlaku hingga 1 Mei atau H+5 prediksi puncak arus balik lebaran 2023.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2023 terjadi pada dua gelombang, pada 14 dan 18 atau 19 April.

Pilihan Redaksi
  • Jembatan Wampu di Perbatasan Medan-Aceh Siap Digunakan Jelang Lebaran
  • 4 Imbauan Jasa Marga Agar Perjalanan Mudik Lancar

"Diperkirakan puncak arus mudik terjadi dua gelombang atau dua waktu. Pertama, diprediksikan pada 14 April 2023, kedua pada 18-19 April 2023," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Polda Metro, Rabu (13/4).

Di sisi lain, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga mengimbau masyarakat untuk mudik lebih awal.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menganjurkan masyarakat untuk mudik mulai Kamis (13/4) dan Selasa (18/4) supaya tak terjebak macet parah.

"Kami anjurkan pemudik mulai besok, mudik lebih awal, jangan 19-20 itu padat sekali. Ini mumpung belum 13 (April) lakukan itu mulai besok," ujar Budi di acara pelepasan Mudik Tim CNNIndonesia di Gedung Transmedia, Rabu (12/4).

(Tim/chri),08935 per keping, polygon 1,33 persen ke US,17 per keping, dan solana 5,47 persen ke US,74 persen.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,27 triliun secara global. Angka itu menanjak 0,12 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Jiuyou Abadi Racun

sihoki rtp
Masyarakat bisa memantau pergerakan lalu lintas di jalan tol saat mudik Lebaran melalui aplikasi Travoy yang diterbitkan Jasa Marga.
Masyarakat bisa memantau pergerakan lalu lintas di jalan tol saat mudik Lebaran melalui aplikasi Travoy yang diterbitkan Jasa Marga. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat bisa memantau pergerakan lalu lintas di jalan tolsaat mudik Lebaranmelalui aplikasi Travoy yang diterbitkan Jasa Marga.

Aplikasi tersebut menayangkan kondisi di berbagai jalan tol seperti Tol Dalam Kota, Tol Jakarta-Tangerang, Tol Sedyatmo, dan Tol JORR W2.

Kemudian, Tol Jakarta-Bogor-Ciawi, Tol JORR W2S, Tol Jakarta-Cikampek, Tol JORR E, TOL JORR 2, Tol Bogor Ring Road.

Tol Surabaya-Gempol, Tol Gempol Pasuruan, Tol Pandaan-Malang, Tol Bali, Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa, dan Tol Manado-Belitung.

Aplikasi Travoy juga menampilkan informasi seputar kejadian di lalu lintas, tarif tol, hingga lokasi rest area.

Ada juga fitur Event Lalu Lintas dengan Push Notification yang yang akan mempermudah pengguna jalan mendapatkan informasi terkini mengenai lalu lintas Jalan Tol Jasa Marga Group secara otomatis tanpa harus membuka aplikasi Travoy terlebih dahulu.

Lihat Juga :
Pengusaha Ancam Mogok Jualan Migor Pemerintah Tak Bayar Utang Rp344 M

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan fitur push notification akan memberikan informasi jalan tol terdekat dengan lokasi pengguna.

"Kami yakin fitur baru dengan Push Notification ini akan bermanfaat bagi pengguna jalan dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan perjalanan mereka. Tanpa harus melakukan pencarian manual, pengguna jalan akan selalu terupdate dengan informasi lalu lintas terkini mulai dari keadaan jalan, jam sibuk dan lainnya yang bisa mempengaruhi perjalanan mereka," kata Lisye dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Tahun ini, jumlah pemudik memang diprediksi meningkat cukup tajam menjadi 123 juta orang.



Kementerian Perhubungan memandang peningkatan ini wajar karena memang selama dua tahun terakhir mudik masih dibatasi dengan pemberlakukan PPKM.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk mudik Lebaran lebih cepat tanpa harus menunggu sampai cuti bersama.

Ia menganjurkan masyarakat mudik mulai Kamis (13/4) sampai Selasa (18/4) mendatang. Pasalnya, kalau mudik dilakukan setelah itu, terutama 19-20 April, ia memprediksi lalu lintas akan padat.

"Kami anjurkan pemudik mulai besok, mudiklah lebih awal, jangan 19-20 April. Itu padat sekali. Ini mumpung belum 13 (April) lakukan itu mulai besok," ujar Budi di acara pelepasan Mudik Tim CNNIndonesia di Gedung Transmedia, Rabu (12/4).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Ayah dari enam bayi dalam satu anak ini sungguh luar biasa

money go pinjaman online
Otoritas Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) memprediksi bakal melayani lebih dari 12 ribu penumpang per hari saat puncak arus mudik Lebaran 2023 nanti.
Otoritas Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) memprediksi bakal melayani lebih dari 12 ribu penumpang per hari saat puncak arus mudik Lebaran 2023 nanti. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Bandara Internasional Yogyakarta(YIA) memprediksi bakal melayani lebih dari 12 ribu penumpang per hari saat momen puncak arus mudikLebaran 2023 nanti.

"Kalau di rencana operasi kita puncak arus mudik kita perkirakan tanggal 19 (April), itu 12.500 pergerakan. Kalau datangnya sekitar 50 persen," kata Misranedi selaku YIA Airport Operation, Services, and Security Manager saat dihubungi, Kamis (13/4).

Misranedi menuturkan situasi penumpang di bandara yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta itu masih cenderung landai sepekan sebelum Idulfitri. Jumlah okupansi belum meningkat secara signifikan.

Menurut Misranedi, peningkatan jumlah penumpang YIA lumrahnya terjadi ketika hari Rabu dan Kamis, di mana tercatat bisa mencapai kisaran 10 ribu sehari.

"Suasana di YIA masih normal lancar, masih seperti hari-hari sebelumnya. Untuk di YIA itu lagi Senin-Selasa masih low," urainya.

Ia menilai angka keterisian pesawat untuk sekarang ini masih sama perbandingannya dengan rata-rata tingkat okupansi selama awal Maret 2023.

Lihat Juga :
Pengusaha Ancam Setop Jual Migor jika Utang Rp344 M Tak Segera Dibayar

Sementara perkiraan jumlah penumpang selama periode angkutan lebaran 14 April sampai 2 Mei nanti mencapai 177.392 penumpang dan kargo sekitar 443.500 kilogram (kg).

Selama periode itu pula, otoritas YIA turut mencatat adanya 5 maskapai yang mengajukan jadwal tambahan untuk melayani para pemudik.

"Yang sudah mengajukan ke kami, Lion Air, Super Jet Air, Batik Air, Pelita Air, dan Trans Nusa," beber Misranedi.

Kelima maskapai mengajukan jadwal tambahan dengan rute berbeda. Lion Air jadwal tambahannya tujuan Makassar, Kualanamu, Balikpapan, dan Banjarmasin; Super Jet Air tujuan ke Balikpapan dan Samarinda; Batik Air ke Halim Perdanakusuma; Pelita Air dan Trans Nusa masing-masing ke Cengkareng.

"Extra flightini akan berlaku mulai 14 April sampai 2 Mei," ujarnya.

Kata Misranedi, selain kelima maskapai tadi masih ada empat maskapai lainnya yang rutin melayani penerbangan dari dan tujuan YIA, yakni Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Citilink, dan AirAsia.

Pada momen sebelum arus mudik, total ada 80 penerbangan per hari. Sementara, tambahan jadwal penerbangannya sebanyak 336 periode 14 April-2 Mei. Jumlah pergerakan meningkat 22 persen atau sebanyak 1.280 pesawat selama periode posko lebaran.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

[Gambas:Video CNN]

terlahir sebagai penjahat

kiu77

Fantasi Menunggang Naga

gratis ongkir minimal 0 shopee

jalan menuju keabadian

fufu4d